Senin, 31 Agustus 2020

Bingung Ingin Membuat Website atau Web Application? Ketahui Perbedaan Keduanya [Sponsored Post]

Sumber: Freepik.com

Membuat bisnis saat ini tidak harus dimulai dengan memiliki kantor fisik. Kamu bisa saja memulai dari sebuah website yang mana ditawarkan dengan harga lebih terjangkau daripada harus menyewa sebuah kantor fisik. Apabila masih awam sama sekali terhadap dunia website dan web application, setidaknya kamu bisa belajar di sini.

Membuat website atau web application memerlukan pengetahuan dan kemampuan. Hanya saja itu tidak serumit yang kamu pikirkan dan bisa dimulai dengan mengerti perbedaan web dan web application dahulu. Semua hal yang berkaitan dengan kedua istilah tersebut akan kamu temukan dalam pembahasan ini secara singkat.
Apa Itu Website?
Website merupakan suatu tempat untuk menyimpan informasi pada server yang bisa diakses menggunakan jaringan internet. Proses pembuatannya akan melibatkan beberapa software pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript.

Sebuah website sederhana memiliki konten yang statis saja. Namun sekarang website sudah mengalami perkembangan dan ada banyak sekali yang memiliki konten dinamis atau berubah. Sebagian besar website ini dipakai sebagai profil perusahaan untuk memperkenalkan produk tanpa adanya fitur transaksi maupun menggunakan fitur transaksi.

Saat ini sebagian besar perusahaan yang memiliki kantor fisik sudah memiliki website untuk mempresentasikan produk maupun layanan melalui jaringan internet. Biasanya website dipakai sebagai sebuah katalog yang bisa diakses konsumen sampai dengan 24 jam.

Berkat perkembangan dunia digital, seluruh konsumen sekarang dapat membuat website dengan tujuan komersial maupun non komersial. Akhirnya ada banyak pebisnis UKM yang juga memiliki website guna menarik perhatian calon konsumen. Perusahaan startup pun ada banyak yang menggunakan website atau menawarkan produk sekaligus menarik konsumen mereka.

Website tersebut dipakai sebagai citra perusahaan agar terlihat semakin terpercaya di mata masyarakat atau konsumen. Bahkan saat ini memulai sebuah bisnis tidak harus selalu mendirikan sebuah kantor, karena website itu sendiri yang menjadi kantor virtual bagi karyawannya.

Apa Itu Web Application?
Selesai dengan pembahasan tentang website, saatnya kamu beralih ke web application. Sekilas memang terlihat mirip antara website dengan web application, tetapi terdapat beberapa unsur yang membedakan. Perbedaan yang nyata terletak pada adanya aplikasi desktop yang bisa berupa word, Photoshop, Skype, dan lain sebagainya.

Sifat dari web application tersebut adalah dinamis dan terus dikembangkan. Jenis interaksi yang dilakukan antara web application dengan pengunjung website bisa macam-macam. Dapat berupa kontribusi program yang mengumpulkan suatu data dari berbagai sumber yang diberikan kepada pengunjung website dalam bentuk Google analytics, Klout, maupun Mint.

Dengan website application, proses pembuatannya melibatkan HTML, CSS, dan JavaScript.


Ada sejumlah pemrograman bahasa lainnya yang biasa dipakai, tetapi itu kurang cocok untuk orang yang masih awam. Sebagian besar orang menggunakan bahasa pemrograman adalah orang yang bekerja di bidang IT. Orang tersebut biasa menggunakan PHP, Ruby, dan Python.
Pembuatan application yang rumit biasa diwujudkan dengan menggunakan Django.
 
Sumber: Freepik.com

Memesan Layanan Website atau Web Application Berkualitas
Kamu tidak perlu pusing mencari-cari tempat yang menawarkan jasa pembuatan web atau web application berkualitas dengan harga terjangkau. Semua bisa kamu dapatkan di Domainesia. Beberapa keunggulan memasang web application melalui kami adalah:
1. Instant Deploy
Keunggulan pertama yang bisa konsumen dapatkan dengan memasang application melalui domainesia adalah aktivasi hosting yang sangat cepat. Konsumen tidak harus susah payah memasang hosting ataupun melakukan instalasi yang ribet.
Pemasangan yang sangat cepat ini memudahkan pemula yang belum terlalu mengerti bahasa pemrograman untuk bisa memiliki website application sendiri. Bahkan kami juga sudah menyertakan panduan untuk melakukan instant Deploy ala Domainesia.

2. Pengawasan Keamanan
Keunggulan kedua yang bisa konsumen dapatkan adalah keamanan tinggi dan kemudahan pengawasannya. Web application kami sudah dilengkapi dengan keamanan tinggi untuk seluruh paket pemasangan website terhadap update otomatis, anti-malware, anti-virus dan berusaha menggunakan coding untuk menutup berbagai celah keamanan. Beberapa pengaman lain yang dipasang pada web application dari kami adalah Patchman, CloudFlare, dan BitNinja Security Protection. Hal tersebut sangat melindungi konsumen dari berbagai potensi terjadinya serangan terhadap data website, seperti di-hack.

3. Memberikan Garansi Uang Kembali
Konsumen yang sudah menggunakan layanan hosting Domainesia yang tidak merasa puas, bisa mengajukan klaim uang kembali dalam waktu 10 hari setelah transaksi. Pihak kami akan mengembalikan uang konsumen 100%.

4. Ada Bermacam-Macam CMS Management 
Domainesia menyediakan tiga jenis CMS Management yang bisa dipakai konsumen. Seluruh konsumen dapat menggunakan CMS mana yang paling mereka pahami. Beberapa CMS tersebut yakni WordPress, Drupal, dan Joomla. Ketiga memiliki kelebihan masing-masing yang bisa kamu ketahui melalui demo.

5. Lokasi Server 
Konsumen yang hendak memesan salah satu paket web hosting berdasarkan CMS managementnya, dapat memilih lokasi server untuk membuat hostingnya. Ada 5 jenis lokasi server yang bisa dipilih yakni Singapura, US, Indonesia, Tokyo, dan UK.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...