Senin, 19 Agustus 2019

Tips Meningkatkan Dekorasi Apartemen Selayaknya Hotel Mewah [Sponsored Post]


Tidak sedikit para pemukim sebuah tempat tinggal yang memilih hunian vertikal atau jual apartemen, memiliki hasrat untuk membuat dekorasi huniannya terlihat mewah dan berkelas.

Namun ironinya, untuk membuat hunian mewah dan berkelas, para pemukim rata-rata hanya berpatokan kepada pembelian barang-barang mewah yang tentu menghabiskan budget mereka. Padahal, kunci dari menimbulkan nuansa kemewahan dan berkelas hanya berdasar pada ide dekorasi.

Saat ini, ada banyak ide dekorasi apartemen yang bisa didapatkan dari pencarian internet. Mulai dari situs ide seperti pinterest hingga situs jual apartemen seperti Lamudi.co.id pun menawarkan ide-ide untuk membuat dekorasi apartemen menjadi lebih berkelas.

Diantara ide-ide dekorasi yang disajikan tersebut, ide dekorasi hotel mewah dan berbintang menjadi paling populer dan termudah untuk memperindah apartemen Anda. Praktik ini sebenarnya telah dilakukan cukup lama oleh para developer jual apartemen ekslusif yang memposisikan dekorasi interior seperti hotel berkelas. Tidak hanya interior fasilitas pada unit jual apartemennya pun juga mengikuti.

Patokan ide ini pada dasarnya bersifat universal. Jadi, sekalipun Anda saat ini terlanjur memilih tinggal di unit-unit jual apartemen sederhana atau jual apartemen studio, Anda juga bisa mengaplikasikannya.

Dilansir dari Freshome, berikut adalah tips-tips dekorasi dalam menghadirkan nuansa hotel berkelas pada tempat tinggal Anda. Mari kita simak bersama

Maksimalkan Set Up Area Tidur
Percaya atau tidak, set up lokasi kalian beristirahat atau tidur dapat menjadi faktor terpenting dalam sebuah kamar hotel mewah dan berkelas, mengingat tujuan utama dari akomodasi hotel adalah tempat penginapan untuk beristirahat.
Bisa dikatakan, pengalaman kamar tidur apartemen menjadi lebih berkelas seperti halnya hotel berbintang paling ditentukan oleh kondisi pada area tersebut.

Uniknya, di antara elemen-elemennya, kondisi kasur bisa dapat sangat menentukan. Sebagai contoh, bandingkan saja kualitas tempat tidur di hotel bintang 1 dan hotel bintang 5. Pasti berbeda bukan?
Tidak perlu untuk membeli kasur king size, apapun kasurnya dikatakan bisa membentuk citra tempat beristirahat berkelas jika dipadukan dengan seprei yang lembut serta bantal guling yang nyaman.

Untuk set-up yang lebih baik, kalian dapat menambahkan sebuah meja kecil untuk menempatkan lampu tidur atau jika kasur kalian terletak di samping jendela balkon (seperti unit-unit jual apartemen studio), tambahkan gorden ganda untuk membuat istirahat Anda lebih berkualitas.

Tambahkan Karya Seni
Sebuah karya seni dikatakan dapat membuat interior apartemen kalian menjadi lebih berkelas. Misalnya seperti lukisan, patung atau miniatur-miniatur mini. Permasalahannya sekarang adalah penempatan sebuah karya seni tersebut sudah pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit saat membelinya.

Dibanding kalian berkutat untuk membeli sebuah karya seni dengan harga mahal, lebih baik untuk membuatnya sesimpel mungkin. Beberapa artwork seperti sticker berpola atau mural yang ditempatkan pada dinding interior dapat menjadi karya seni murah dan sederhana yang banyak diadopsi untuk membuat suasana interior menjadi lebih berkarakter. Trik ini banyak digunakan oleh hotel-hotel budget di Indonesia untuk meningkatkan kesan ruangan seperti halnya hotel-hotel berkelas yang ada.

Tonjolkan Elemen Relaksasi
Tidak cukup hanya area tempat tidur yang ditata, kemewahan dan kualitas sebuah hotel mewah juga ditentukan dari kemampuan ruangan untuk memberikan perasaan rileks bagi jiwa dan raga siapapun yang tinggal disana. Untuk mencapai visi tersebut, disini kalian harus menonjolkan elemen-elemen yang bersinggungan dengan aspek relaksasi. Elemen-elemen ini tentu berbagai macam bentuknya dan tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan elemen relaksasi pada apartemen Anda, beberapa elemen yang disarankan misalnya adalah menempatkan aroma terapi atau air diffuser untuk menyegarkan udara pada ruangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memvermak kamar mandi Anda menjadi lebih berkarakter dengan menambahkan elemen-elemen alam (tumbuhan gantung) seperti kamar mandi di hotel atau villa berkelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...