Senin, 10 Desember 2018

Rekomendasi Toko Buku Online Favorit yang Murah dan Lengkap


Kalau selama ini kamu terbiasa beli buku di offline bookstore atau toko buku konvensional, kamu saya rekomendasikan beli buku online karena:
1. Beli buku di online shop bisa membantu kita berhemat. Pasalnya, toko online banyak menjual buku murah. Selain itu, mencari buku di toko online akan membantu kita menghemat BBM atau biaya transportasi, mengurangi polusi dan energi karena tidak perlu menggunakan kendaraan, serta tidak perlu bayar biaya parkir 
2. Kategori buku yang mereka jual pun lengkap. Mulai dari buku hukum, kamus, bahasa, buku anak, buku agama dan kepercayaan, buku buku import juga ada buku kedokteran kesehatan komputer komik majalah memasak novel pendidikan, pertanian di psikologi teknik sosial hingga buku-buku sejarah serta seni dan budaya juga tersedia
3. Banyak promo dan diskon. Seperti ketika kita berbelanja baju di toko online, kita pun bisa berburu voucher diskon maupun cashback serta gratis ongkos kirim saat ingin beli buku dengan harga yang lebih murah

Keberadaan toko buku di online shop sebenarnya tidak mengherankan. Karena saat ini, toko online seperti Bukalapak (contohnya), semakin lengkap dan menjual serta menawarkan hampir semua hal yang kita butuhkan seperti:
Pulsa seluler, data, hingga pulsa listrik, voucher game
Mereka juga menjual tiket pesawat, kereta api, dan juga tiket bus 
Saat ini, kita pun bisa membayar BPJS, tagihan listrik, telepon atau internet, hingga zakat profesi 
Toko online seperti Bukalapak juga menyediakan fitur BukaCicilan yang bisa kita manfaatkan untuk membeli secara kredit semua produk yang mereka tawarkan tidak terkecuali mobil dan motor 
Furniture dan berbagai perabot rumah tangga
Perlengkapan ibu dan bayi
Fashion wanita dan pria
Perawatan dan kecantikan
Komputer dan berbagai peralatan elektronik termasuk handphone, tablet, PC, scanner, printer, hingga software
Peralatan olahraga.
Hobi dan koleksi seperti mainan
Perlengkapan bayi dan anak 
Perlengkapan kantor 
Dan lain sebagainya 

Tips beli buku online agar dapat harga murah

Jika kamu tertarik untuk belanja buku di toko online, berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kegiatan belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan serta lebih hemat.
1. Biasakan belanja dengan menggunakan aplikasi. Walaupun kita bisa berbelanja dan mencari berbagai produk yang kita butuhkan menggunakan browser di PC atau laptop, tapi sebenarnya ada banyak hal yang tidak bisa kita nikmati saat berbelanja menggunakan browser. 
Contohnya, ketika ada voucher belanja seperti voucher diskon atau cashback, perawatan penawaran seperti ini hanya dapat kita nikmati jika menggunakan aplikasi terbaru. 

2. Belanja di Bukalapak. Saya sangat merekomendasikan toko online Bukalapak sebagai tempat beli buku online karena berbagai alasan yang telah disebutkan di atas seperti, harganya yang murah, banyak diskon, sering promo, tersedia buku bekas, dan juga kita bisa kredit serta menawar.

3. Kita bisa beli buku secara kredit dengan bunga cicilan 0%. Di mana lagi kita bisa mencicil dengan bunga 0% selain di online shop? Di toko online seperti Bukalapak, kita bisa beli buku dengan cara kredit yang bunganya 0% menggunakan kartu kredit.

Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak punya kartu kredit? Tidak perlu khawatir! Pasalnya saat ini Bukalapak sudah menyediakan fitur BukaCicilan sejak bulan Agustus 2018. Dengan adanya fitur ini, kita bisa kredit buku tanpa kartu kredit dengan bunga yang sangat ringan yaitu, mulai 1,5% per bulan dengan pilihan tenor mulai dari 1-12 bulan. 

4. Biasakan menabung agar ketika ada promo kamu tidak melewatkannya. Pasalnya, toko online seperti Bukalapak kerap kali menawarkan diskon maupun cashback dalam jumlah yang sangat menggiurkan, tak kurang dari 50% bahkan kadang-kadang sampai 80%--90%. 

Seperti misalnya, saat harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 Desember, Black Friday yang jatuh pada hari Jumat di minggu ke-4 bulan November, ketika Natal dan Tahun Baru, pada hari nasional seperti Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei, dan masih banyak hari-hari besar lainnya yang wajib kamu ingat jika ingin beli buku online murah. 

6 komentar:

  1. Saya belum pernah coba beli buku di Bukalapak. Masih seneng beli buku online shop yang khusus buku. Tapi, kalo banyak diskonnya, harus dilirik juga nih

    BalasHapus
  2. Belum pernah belanja apa pun di Bukalapak. Terlalu setia sama shopee sepertinya. Kalau buat buku, biasanya beli di book online shop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sekarang mulai melirik Shopee gara-gara ongkir gratisnya, hehehe

      Hapus
  3. Aku biasanya nyari di tokopedia. Atau kalau nggak ya di toko buku online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya kalau jualan buku paling enak di Tokopedia, tapi aku lebih setia ke Shopee karena ongkir gratis dan ada toko yang ngasih diskon 20%, hehehe

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...