Senin, 22 Oktober 2018

Cara Cerdas Membuat Website Yang SEO Friendly | Sponsored Post


SEO Friendly merupakan istilah yang mengacu pada halaman web yang mudah diakses di Google, Bing, Yahoo, maupun situs pencari lainnya. Di sini buat web yang ramah SEO memang butuh ketekunan dan ketelatenan. Jika anda ingin membuat website terbaik memang banyak langkah yang harus anda terapkan. Sejumlah proses harus dilakukan step-by-step. Adanya proses pembuatan website yang tepat dan sesuai dengan kaidah SEO akan berpotensi meningkatkan website yang anda miliki masuk dalam jajaran peringkat satu di situs pencari. Hal ini tentunya sangat penting dalam rangka membuat kredibilitas dari situs anda menjadi lebih baik. Website yang populer karena diisi konten berkualitas akan terus memiliki penjung tetap.

Kabar gembiranya, anda tidak terlambat untuk membuat website yang SEO Friendly. Pasalnya, anda akan bisa menciptakan web yang ramah SEO tersebut dengan berbagai fitur yang tersedia didalamnya. Sebagai contohnya jika anda memakai CMS WordPress, maka disitu akan tersedia banyak plugin yang bisa mendukung anda agar menciptakan web yang benar-benar search engine optimization atau berpeluang besar masuk di halaman petama Google. Selanjutnya, jika anda sudah memiliki situs yang baik dan berkualitas, anda tinggal menerapkan langkah selanjutnya. Apa yang akan anda kembangkan lagi dalam situs tersebut sehingga nantinya semakin banyak kegunaan yang bisa anda manfaatkan. Berikut adalah beberapa cara bikin web yang bisa anda terapkan untuk membuat website yang ramah SEO tersebut.

Menciptakan Website Yang SEO Friendly Melalui Plugin


SEO Friendly bisa dibangun dengan cara menambahkan sejumlah plugin di CMS yang anda gunakan. Apabila anda menggunakan WordPress maka anda bisa menginstall plugin seperti Yoast. Dengan adanya plugin yang satu ini maka anda pun akan bisa menambahkan beberapa fitur agar bisa membuat konten semakin SEO. Anda akan dipandu untuk memasukan judul, mengganti slug, memasukan meta description, keyword, gambar dan lain sebagainya. Jika semua syarat terpenuhi dan konten anda sudah sesuai kaidah SEO, maka akan muncul warna hijau yang menandakan bahwa situs yang anda buat tersebut telah memenuhi syarat untuk menciptakan konten SEO.

Memanfaatkan Social Media Untuk Membangun Situs SEO Friendly

Anda juga bisa memanfaatkan social media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mengoptimalkannya? Anda tinggal melakukan share saja terhadap konten yang anda buat. Anda bisa memanfaatkan kekuatan social media untuk mendapatkan traffic yang lebih besar. Disinilah anda akan bisa memiliki sebuah website yang punya kompetensi yang bagus untuk meningkatkan ranking di Google. Apabila konten yang anda bagikan di social media benar-benar berkualitas, maka banyak yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Dari sini website anda pun akan bisa terus masuk dalam jajaran web terbaik. Lambat laun, anda akan melihat website anda semakin terkenal dan namanya disebutkan dimana-mana oleh pengunjung setia.

Memanfaatkan Fitur Backlink

Backlink juga menjadi faktor SEO Friendly yang paling penting. Disini sebuah website yang memiliki backlink berkualitas akan bisa berpeluang lebih besar masuk di peringkat pertama mesin pencari. Jadi carilah website yang berkualitas untuk dijadikan backlink. Namun, anda pun juga bisa menciptakan web yang berkualitas itu sendiri. Dengan memanfaatkan teknik ini, sudah pasti anda akan bisa menciptakan website kebanggaan yang selalu berdiri di puncak. Hal tersebut bukan lagi sesuatu yang mustahil mengingat anda saat ini bisa mendapatkan banyak backlink berkualitas dengan mudah.

Menggunakan Tampilan Yang Menarik dan Eye Catching


Penampilan yang eye catching atau sedap di pandang juga memberikan keuntungan tersendiri dalam hal SEO Friendly. Pasalnya, banyak website yang menyuguhkan tampilan yang terkesan apa adanya. Bahkan ada beberapa web yang memiliki domain sendiri, tapi tampilannya masih mirip seperti blogspot atau subdomain yang gratis. Disinilah anda tak boleh lengah. Anda harus pandai dalam memilih theme atau tampilan terbaik yang dipakai didalam situs. Gunakan penampilan yang sedap dipandang supaya nantinya bisa memberikan kesan menyejukan yang anda butuhkan. Satu hal yang pasti, dalam membuat sebuah website yang terbaik memang butuh waktu. Jadi gunakan waktu anda di awal untuk memilih apa tema yang sesuai dipakai dalam website anda. Apakah tema yang simpel, berwarna, atau yang menyegarkan? Anda sendiri yang tau jawabannya.

Membuat Situs Yang Gampang Dibuka

SEO Friendly juga bergantung dari bagaimana situs anda bisa dibuka dengan mudah dan cepat. Website yang gampang dibuka pastinya akan mampu memberikan kemudahan kepada siapa saja untuk melakukan request. Ada beberapa pengguna yang merasa koneksi internetnya sudah sangat cepat. Tapi ada situs tertentu yang jika dibuka membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan loading. Hal ini tentu saja akan sangat menyusahkan. Pasalnya, anda sudah berusaha membuat situs yang bagus, tapi traffic susah masuk karena situs yang kurang responsif. Butuh waktu lama untuk membuka satu halaman saja. Misalnya untuk masuk ke home, butuh waktu beberapa detik bagi situs untuk terbuka. Ini akan memberikan nilai minus pada SEO Friendly website anda.


Menyediakan Kolom Contact Us, Komentar dan Live Chat

SEO Friendly juga akan datang dengan sendirinya apabila situs anda memiliki sejumlah fitur yang dibutuhkan seperti Contact Us, Komentar, dan Live Chat. Semua fitur tersebut pastinya akan memudahkan anda untuk bisa mendapatkan situs terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Disamping itu, situs yang bagus juga adalah yang menjaga interaksinya dengan penjung. Pada saat ada kolom komentar semacam ini, banyak pengunjung yang juga akan datang untuk menyuarakan pendapatnya. Jika mereka ingin memberikan kritik dan saran, mereka juga akan bisa melakukannya dengan mudah. Adanya fitur yang tepat ini juga akan mendatangkan kemudahan bagi anda membuat situs viral yang bisa masuk jajaran teratas mesin pencari terkenal.

Siapa Bilang Bikin Situs SEO Friendly Itu Susah?


Siapa bilang membuat website yang SEO Friendly itu sulit? Pada dasarnya anda akan mampu membuat sebuah situs yang ramah SEO dengan gampang. Yang terpenting adalah selalu melakukan yang terbaik. Jika anda bisa melakukan yang terbaik dalam membuat situs tersebut maka tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Setelah melakukan semua tahap diatas apa lagi yang harus anda lakukan? Bersabarlah dan tunggu hasilnya untuk beberapa waktu kedepan. Butuh proses untuk membuat situs anda masuk di jajaran teratas. Yang pasti adalah terus berupaya agar bisa menyuguhkan konten terbaik bagi pengunjung. Memakai jasa domain hosting berkualitas juga perlu, contohnya IDwebhost. Selain itu, membuat sebuah konten juga akan bisa dilakukan dengan mudah apabila anda mampu melakukan semuanya dengan baik dan mengutamakan kualitas. Seiring berjalannya waktu, website anda akan perlahan naik ke atas. Disinilah tahap puncak yang harus anda pertahankan. Perbanyak interaksi dengan reader atau visitor sehingga meningkatkan kredibilitas dari situs tersebut.

1 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...