Rekomendasi Toko Buku Online Favorit yang Murah dan Lengkap

Sabtu, 22 September 2018

Mouth To Mouth by Christian Simamora | Book Review, Blog Tour

Judul buku: Mouth To Mouth (#jboyfriend)
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Desain sampul: Ade Ismiati Hakimah
Penerbit: Roro raya Sejahtera
ISBN: 978-602-5903-02-1
Cetakan pertama, 2 September 2018
374 halaman
Buntelan dari @twigora
SERINGNYA, YANG KAMU RINDUKAN HANYA KENANGAN, BUKAN ORANGNYA.

Dear pembaca,
Ketimbang bercerita tentang isi buku, aku memilih untuk mengajukan pertanyaan sederhana yang anehnya tak semua orang tahu jawabannya: seberapa lama yang kamu butuhkan untuk melupakan mantan?

Di salah satu episode How I Met Your Mother, malah ada beberapa pendapat. Lily bilang, setengah umur relationship itu sendiri. Marshall bilang, satu minggu per bulan kalian jadian. Robin bilang, sepuluh ribu gelas minuman beralkohol—tak peduli selama apa waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai target itu.

How about you?

Apakah menurutmu, move on berarti menunggu sampai punya pacar baru lagi? Dan sampai itu benar-benar terjadi, kamu malah membiarkan si mantan kembali lagi, sekaligus menguji apakah kamu masih sebodoh dulu?
Selagi kamu memikirkan jawabannya, nikmati dulu cerita Jordi dan Isadora (plus drama mantan menyebalkan) di buku MOUTH TO MOUTH ini. Seperti biasa, aku ucapkan...

Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA
Dikejar-kejar mantan yang ngotot kepengen balikan membuat Isadora jenggah, dia amat terganggu dengan kelakuan Alifranco yang selalu menghubungi dan mengirimkan foto semasa mereka pacaran dulu. Merasa tidak akan ada kesempatan kedua bagi Al karena dulu dia membuat Is sebagai selingkuhan dan akhirnya diselingkuhi juga, Isadora pun berpura-pura sudah memiliki pacar baru. Namun, Al tidak percaya begitu saja, dia yakin Is belum bisa move on dan masih terlihat sendiri ketika memantau media sosial yang Is punya. Sebagai pembuktian Al meminta Is membawa pacarnya ke nikahan Dewinta, kakak tiri Is.

Mencari pacar dalam hitungan minggu tentu tidak mudah, terlebih Isadora belum berkeinginan menjalin hubungan lagi pasca dikhianati Al, dia ingin fokus pada pekerjaanya. Kehadiran tetanga baru di kos Isadora menumbuhkan secerca harapan, terlebih ketika dia tidak sengaja mendengar kalau cowok tersebut juga dikejar-kejar mantan! Penampilan Jordi, sang tetangga baru, sangat pas untuk dijadikan pasangan gadungan.

Jordi tidak menyangka ketika mendapat teguran membuang abu rokok sembarangan akan menjadikannya pacar pura-pura tetangga kos barunya. Diiming-imingi voucher belanja dari tempat bekerja Isadora, Jordi pun menganggap tidak ada salahnya membantu. Tidak ada perjanjian khusus, hubungan mereka akan berakhir setelah resepsi pernikahan kakak Isadora. Namun, semakin lama kedekatannya dengan Isadora terjalin membuat Jordi nyaman dan jatuh cinta.
"Nasib baik tuh suka cemburuan gitu. Jatuh ke pangkuan kita dengan syarat kita harus mau berkorban demi dia."
 "Women never dress up to impress men. We try hard to look fabulous to irritate other women!"
"Yang paling menyakitkan itu justru bukan pas putus, melainkan trauma yang mengikutinya. Rasanya kayak terbangun dari tidur panjang dan lo nggak ngenalin sekeliling lo. Gue mampu ngobatin luka hati gue sendiri, tapi jujur gue kayak kehilangan nyali untuk memulai hubungan yang baru lagi."
"Jatuh cinta itu kayak hujan. Memang sih nggak terduga kapan datengnya, tapi sebelum beneran terjadi, lo bakal ngeliat tanda-tandanya kok. Tenang aja."
"Cinta baru itu kayak masuk ke negara asing tanpa buku panduan. Adalah sesuatu yang natural bagi manusia untuk merasakan ketakutan atas hal-hal yang nggak kita ketahui."
"Ketika kita merasa harus membalas cinta itu dengan perhatian yang sama besarnya, besar kemungkinan cinta itu kelak akan membuat kita terluka." 
Untuk konfliknya sendiri sebenarnya mudah ditebak. Kalau biasa membaca bukunya Christian Simamora pasti tidak asing dengan tema cerita yang cukup mainstream yang dia usung, misalkan dalam Mouth to Mouth ini, memiliki pacar pura-pura untuk menghalau mantan. Masih tulisan khasnya, seksi, nakal, lucu dan panas, hanya saja saya merasa dalam buku #jboyfriend terbaru-nya ini konfliknya lebih berfokus pada pergolakan perasaan sang tokoh utamanya, Isadora takut jatuh cinta lagi, tapi dia merasa nyaman dan bahagia bersama Jordi..

Jordache Montefiore-Singgih. Suka dengan nama tokoh #jboyfriend kali ini, walau akhirnya disingkat menjadi Jordi, tetep aja berasa seksi, hehehe. Jordi ini juga cute banget, perawakannya kayak oppa Korea karena berkulit putih, suka dengan dilm animasi dan berprofesi sebagai DJ. Dia juga sedikit protektif dan cemburuan, terlihat setiap kali dia melihat Isadora di ganggu cowok di kelab, dia akan langsung datang menghalau dan melindungi.

Isadora berkarakter kuat, dia orangnya cukup spontan, misalkan saja tidak membutuhkan waktu lama meminta Jordi menjadi pacar pura-pura padahal mereka baru beberapa kali bertemu. Dia juga sangat passionate sekali dengan profesinya, membaca buku ini saya jadi tahu kalau ada yang namanya buyer. Bisa dimaklumi bagaimana perasaanya ketika Jordi mengakui perasaan, pengkhianatan yang dia alami sebelumnya cukup memberikan luka yang dalam, sehingga dia takut untuk jatuh cinta lagi.

Saya suka bagaimana penulis membangun hubungan Jordi dan Isadora, tidak terlalu terburu-buru, banyak dialog dan kegiatan yang mereka lakukan sehingga chemistry-nya cukup terasa dan tidak terkesan instan. Suka waktu Isadora menebak jenis film yang disukai Jordi, suka bagaimana Jordi mengenalkan pekerjaanya pada Isadora. Bahkan saat Isadora menemani Jordi menonton spongebob berasa romantis. Kebersamaan ini juga nantinya yang membuat Jordi yakin dengan perasaannya dengan Isadora, karena dia membuatnya nyaman. Hubungan yang awalnya hanya pura-pura lama kelamaan berasa sungguhan.

Untuk kekurangannya tidak banyak, ada satu typo tapi tidak terlalu mengganggu. Untuk karakter Al, dia tipe orang yang ngeselin, dan sikapnya di kawinan kakak Isadora memang tergolong klise, tapi memang ada orang yang seperti itu. memanfaatkan orang lain demi mendapatkan keinginan, memang jenis mantan yang harus dijauhi dan dibuang jauh-jauh.

Bagi yang kangen dengan serial #jboyfriend, tidak boleh melewatkan Mouth to Mouth. Ada beberapa adegan dewasa yang cukup eksplisit, jadi diharapkan yang sudah cukup umur yang boleh membacanya. Bagi yang ingin melupakan mantan, boleh banget dibaca, siapa mendapatkan inspirasi dari Isadora untuk move on.


Challenge:



7 komentar:

  1. Aku juga baru tau ada profesi buyer gitu. Dan taunya juga karena baca review an buku ini ;))

    BalasHapus
  2. Nama panjang Jordi emang seksiih ya. Berasa western entah mana tapi lucu digabungin sama gambarannya yang rasa oppa Korea....hehehe


    Btw, baru lihat foto Mbak Sulis non jilbab. #kudetakunya :D

    BalasHapus
  3. Tadinya kukira cuma Isadora yang dikejar mantannya. Ternyata . . . wkwkwk

    BalasHapus
  4. Isadora punya kontak khusus sama DJ ganteng. Yang aku pingin tanyain ke Isadora, yakin nggak kepincut pacaran beneran sama dj ganteng itu? Hihux. Penasaran akuhh

    BalasHapus
  5. Premis kisahnya yang selalu update. Keren. Penulis yang bisa dibilang selalu mampu menembus pasaran karya sastra. Di luar kisah Jordi yang ah sudahlah- untuk seumuranku rasanya sudah lebih dari layak untuk membaca yang beginian hehe, lengkap dengan dialog/monolog/khas quotes yang bahkan ngg pernah ngg ngena. Suka 100% lah. Semoga kali ini bisa bawa pulang :D

    BalasHapus
  6. Punya masalah yang sama -dikejar-kejar mantan yang nyebelin-, dan memiliki kenyamanan dan bisa saling jatuh cinta saat bersama -meskipun cuma pacar pura-pura. Jadi penasaran dengan konflik yang menghalangi mereka menjadi pasangan beneran.

    BalasHapus
  7. Nonton Spongebob tapi romantis. Hmmmm.. Seberapa besar pesona Jordi sampai nonton Spongebob berasa romantis. Penasarannnn..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...