Jumat, 21 September 2018

Mouth To Mouth by Christian Simamora | Ask Author, Blog Tour


Hai hallo, ketemu lagi dalam blog tour Peri Hutan x Twigora, kali ini berkesempatan membahas buku terbaru dari babang Christian Simamora, Mouth To Mouth. Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah memposting exclusive first teaser series #jboyfriend terbaru ini, dan kaget juga cukup banyak yang antusias, melihat dari page viewsnya *perhitungan, hahahaha. Siapa yang nggak penasaran coba, karena series #jboyfriend memang ngangeni banget untuk segera dibaca.

Seperti biasa, hari pertama berisi wawancara singkat saya dengan penulis, mau tahu apa saja yang saya tanyakan? Mari disimak.



1. Apa makna dari judul Mouth to Mouth?
Mouth to Mouth bisa diterjemahkan sebagai pernapasan buatan, juga slang untuk beciuman dengan bibir. Judul buku kali ini terinspirasi dari quote dari buku sebelumnya, tentang cinta yang sekarat bisa dihidupkan dengan ciuman.

2. Dalam cerita, Isadora suka banget manggil sayang ke Jordi dengan sebutan sosis dari berbagai bahasa, dari mana idenya kak kok bisa kepikiran kayak gitu? :p
Idenya muncul saat membuat plot, terpikir dari nama panggilan sayang yang biasanya berkesan feminin. Kalo pengen yang laki banget, manggilnya apa dong? Ide make jenis-jenis sosis pun muncul saat itu dan jadi salah satu bagian menarik di cerita kali ini.

3. Kenapa memilih buyer sebagai profesi Isadora?
Buyer adalah profesi menarik, karena menggabungkan sensitivitas pengamat mode dan kemampuan memasarkan produk. Sebenarnya udah lama banget kepengen nulis tentang karakter seorang buyer, tepatnya sejak melahirkan Haute & Co. di Marry Now Sorry Later. Cuman ya gitu, belum ketemu cerita yang cocok. Baru sekarang bisa kesampaian.

4. Series #jboyfriend udah ada yang baru nih, terus kapan yang series #vimanasingles kak? Kalau udah ada, boleh kasih bocoran nanti tentang apa?
Masih progress, jadi belum saatnya dibocorin. Sedangkan #vimanasingles lagi terbengkalai karena kesela dua buku #jboyfriend yang lebih matang ceritanya. Setelah beres satu per satu, bakal diterusin lagi.

5. Beberapa waktu yang lalu aku baca tweet dari beberapa penulis kalau sekarang cukup sulit menjual buku, bisa dibilang usaha yang dikeluarkan nggak sebanding dengan apa yang didapat. Kalau menurut kakak sendiri, apa yang membuat kakak bertahan di dunia menulis ini? Bagaimana cara kakak bertahan dengan profesi yang bisa dibilang nggak bisa untuk dijanikan sumber nafkah utama ini, bahkan dengan munculnya banyak penulis baru?
Mainly, the readers. Kalo mereka nggak ada, Abang juga nggak punya semangat penuh untuk menulis buat mereka. Mereka adalah napas di setiap buku yang Abang kerjakan.

CHRISTIAN SIMAMORA
Mencintai novel romance sejak dulu dan mengawali debutnya sebagai penulis di tahun 2005.
Konsisten menulis untuk pembaca dewasa lewat serial #jboyfriend dan #vimanasingles.  
Penyuka warna pink, baby animal, Britney Spears, Carly Rae Jepsen, eau de parfums, dan online shopping.   
*
PENGEN KENAL LEBIH JAUH?
Fanpage: @ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
Instagram: @XSIMAMORA
Wattpad: @ChristianSimamora

Jangan lupa pantengin dan follow karena besok bakalan ada book review dan giveaway Mouth To Mouth.

Belum puas dengan pertanyaan di atas? Tenang saja karena kalian bisa mengulik tentang penulis dan buku terbarunya di blog lain, berkesempatan juga untuk ikutan giveaway untuk memperbesar kesempatan mendapatkan buku Mouth To Mouth gratis. Berikut jadwal lengkapnya:
21 – 23 SEPTEMBER 2018: SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

24 – 26 SEPTEMBER 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI
Url Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

27 – 29 SEPTEMBER 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

30 SEPTEMBER – 2 OKTOBER 2018: HILEL HODAWYA
Url blog : hilelhodawya.wordpress.com

3 - 5OKTOBER 2018: ERHI DIVINA
Url blog : http://runeofstories.wordpress.com

6 - 8OKTOBER 2018: PIDA ALANDRIAN
URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id

9 – 11OKTOBER2018: ADE DELINA PUTRI
URL blog: delinabook.wordpress.com

12 – 14OKTOBER 2018:SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id
15 – 17OKTOBER 2018 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog : rinspiration95.blogspot.com

18 – 20OKTOBER 20182018: CAROLINA TEDJAPRANATA
Url Blog: www.wolfcxreads.wordpress.com


4 komentar:

  1. #jboyfriend emang ngangenin. Wishlish wajib nih. Apalagi kemarin udah intip bab pertamanya. Kan makin penasaran. Udah keracunan aku, hehe.

    BalasHapus
  2. Babang ini sungguh produktif sekali yaa menghasilkan karya <3

    BalasHapus
  3. Ya ampun, bahkan novel tulisan sendiri bisa jadi inspirasi untuk nulis novel lainnya. Keren banget nih, Babang. Saluutt...

    BalasHapus
  4. Semakin penasaran dengan isi dari #MouthToMouth ini. Salut dengan Bang Christ, detail kepenulisannya luarbiasa. Dan satu hal yang membuatku Sedikit tersentil, "Kalo mereka nggak ada, Abang juga nggak punya semangat penuh untuk menulis buat mereka. Mereka adalah napas di setiap buku yang Abang kerjakan." Merasa belum 100% bisa menghargai jerih payah mereka mengulik ide untuk pembacanya. #SupportAuthor ;)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...