Senin, 27 Agustus 2018

Beautiful Pain by Nathalia Theodora | Book Review, Giveaway

Judul buku: Beautiful Pain
Penulis: Nathalia Theodora
Penyunting: Donna Widjajanto
Perancang sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-9825-9
Cetakan pertama, 2018
152 hal.
Buntelan dari @cinenathz
Silakan saja menyebut Keira perempuan serakah karena mencintai Landon dan Damon, sama besarnya. Dia tidak peduli meski Landon sakit dan Damon suka memukulinya. Masa lalu yang dimilikinya membuat Keira bertekad untuk mempertahankan mereka berdua.

Berulang kali Damon meminta Keira untuk memilih dan jelas sekali lelaki itu tidak suka menjadi pihak yang kalah. Dia akan melakukan segala cara untuk membuat Keira meninggalkan Landon. Akhirnya Keira tidak mampu menolak dan hanya bisa bernegosiasi agar Damon memberinya waktu satu bulan untuk mengucapkan selamat tinggal pada Landon.

Padahal, kondisi Landon tidak kunjung membaik. Dengan detik-detik yang semakin mendekati batas waktu pemberian Damon, Keira hanya berharap semua yang dia lakukan akan berhasil.

Semoga. 

Bercerita tentang Keira yang tidak bisa menentukan pilihan akan hatinya, dia mencintai Landon dan Damon sama besarnya. Lando lemah, kondisi yang dialaminya membuat Keira tidak bisa meninggalkannya, padahal dia sudah mendapat ancaman dari Damon, dia harus memutuskan hubungan dengan Landon kalau tidak ingin tubuhnya muncul lebam-lebam baru.

Hubungan yang tidak sehat ini tentu tercium oleh orang terdekat Keira, baik ibu maupun sahabatnya. Hanya Landon yang tidak tahu perlakuan kasar Damon pada Keira, dan dia tidak ingin mengadukan, karena yakin akan berakhir buruk bagi kesehatan Landon. Keira hanya mampu bertahan dan mencoba mengalah. Namun, semakin lama waktu yang dihabiskan dengan Landon membuatnya enggan melepaskan, terlebih kondisi Landon semakin buruk.

*

Beautiful Pain memiliki tema yang sama dengan novel Perfect Pain - Anggun Praweswari dan Someday - Winna Efendi, sama-sama mengangkat tema kekerasan dalam hubungan, hanya saja buku ini disajikan secara singkat dan padat, tapi tidak melupakan unsur yang penting di dalamnya. Misalkan saja latar belakang yang terjadi oleh para tokohnya.

Hal ini penting untuk diceritakan karena biasanya ada pemicu di masa lalu yang membuat seseorang memiliki sikap temperamental seperti Damon, dan penulis juga menjelaskan kenapa Keira masih saja bertahan dengannya padahal kerap mendapatkan perlakuan kasar.

Pada bagian awal saya sedikit bingung dengan plotnya, bagaimana bisa seseorang mencintai dua orang sekaligus? Begitu cerita bergulir sampai pada bagian Keira diperkenalkan Milly pada temannya, saya bisa langsung menebak, dan benar saja. Buku ini memiliki plot twist yang cukup menarik.

Kekurangannya, buku ini terlalu tipis, penulis lebih memilih teknik tell daripada show, sehingga tidak banyak detail. Padahal kalau digali lebih dalam lagi akan lebih menarik. Dalam hal menyampaikan emosi para tokohnya, baik Keira, Landon dan Damon, sudah tepat sasaran, perbedaan karakter dan apa yang dirasakan cukup tergambarkan, hanya saja kalau penulis mau 'berlama-lama' akan terasa lebih nendang, emosinya lebih dapat lagi.

Bila kalian membutuhkan kejutan dan sedikit misteri di dalamnya, Beautiful Pain tidak ada salahnya untuk kalian coba.


*GIVEAWAY*

Saatnya Giveaway! Ada satu buku Beautiful Pain yang bisa didapatkan secara gratis persembahan penulis untuk pembaca Kubikel Romance.
Syaratnya mudah banget kok, seperti biasa :)
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (di sidebar sebelah kanan yang judulnya The Readers klik aja tombol follow atau Sign In)
2. Follow akun media sosial @peri_hutan dan @cinenathz (boleh twitter atau instagram, terserah kalian punyanya apa)
3. Share link postingan ini di media sosial yang kalian punya (boleh twitter atau instagram, salah satu aja), setakan hastag #PeriHutanXBeautifulPain, boleh mention kami berdua.
4. Di kolom komentar tulis akun kalian untuk membagikan postingan ini. 
Misal: @peri_hutan -Instagram atau @peri_hutan - Twitter. 


Sudah itu saja, giveaway berlangsung selama satu minggu, berakhir tanggal 3 September 2018, pengumuman pemenang segera setelah deadline berakhir di postingan ini juga. Semoga beruntung :D

*UPDATED*

Saatnya pengumuman, selamat buat @sandra.bianca nanti akan saya hubungi untuk konfirmasi pengiriman hadiah dari penulisnya. Buat yang lain tetap semangat! Bakalan ada giveaway lain di Kubikel Romance, terus follow ya :p

16 komentar:

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...