Rabu, 27 Juni 2018

Pantai-Pantai Memesona di Pulau Dewata [Sponsored Post]

Pulau Bali memang menjadi magnet bagi para wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan asing. Pulau Bali bahkan telah terkenal hingga ke mancanegara sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Keunikan budaya masyarakat Bali mampu menyedot wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini. Apalagi saat diadakannya upacara-upacara adat dan keagamaan, menjadi waktu-waktu yang banyak dipilih pelancong untuk berkunjung ke Bali.

Namun yang menjadi daya tarik utama Pulau Dewata adalah pesona pantai-pantai yang dimilikinya. Berlibur ke Bali tak akan lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan pantai yang menawarkan berbagai keindahan pantai dengan ciri khas masing-masing.

Pantai Kuta
foto:ANTARA FOTO/Fikri Yusuf


Pantai yang satu ini tentu tidak asing lagi. Salah satu pantai tujuan utama wisatawan di Bali ini tetap menjadi primadona meskipun tiap tahunnya pantai ini dibanjiri pengunjung. Letaknya yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai, serta ditunjang dengan fasilitas yang lengkap seperti hotel, restauran, dan pusat perbelanjaan menjadikan Pantai Kuta menjadi tempat wisata favorit di Bali.


Pantai Jimbaran
foto:kintamani.id


Pantai ini terkenal karena menawarkan makan malam di tepi pantai dengan hidangan laut yang segar lengkap dengan pemandangan pasir putih dan panorama matahari tenggelam. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi oleh pasangan yang sedang berbulan madu dan menginginkan makan malam romantis. Beberapa restaurant di tepi pantai siap memanjakan lidah para pengunjung dengan hidangan yang lezat, terutama ikan bakar Jimbaran yang sangat terkenal.


Tanah Lot
sumber:indonesia.travel


Tanah Lot juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki penggemar sendiri. Kepopulerannya setara dengan Kuta sehingga pantai ini selalu masuk ke dalam rute wisata sebagian besar penyedia jasa paket tour ke Bali. Daya tarik utamanya adalah berdirinya sebuah Pura yang berada di tengah laut. Saat matahari tenggelam pantai ini tampak begitu indah dengan siluet Pura tersebut.


Pantai Pandawa
sumber:@cornering_indo


Pantai Pandawa tengah naik daun dan menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan terutama wisatawan domestik. Pantai yang terletak di Pulau Bali bagian selatan ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih serta air laut berwarna biru yang tenang. Keunikan lain yang menjadi daya tarik pantai ini adalah adanya tebing batu dengan patung tokoh Pandawa. Karena air lautnya yang tenang, pengunjung bisa leluasa berenang atau bermain kano di sini.


Pantai Karma Kandara
sumber:baligetaway.co.id


Masih satu kawasan dengan Pantai Pandawa, terdapat pula Pantai Karma Kandara yang lebih tenang dan sepi. Untuk menikmati keindahannya, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar RP. 250.000/orang, sehingga pantai ini lebih sepi pengunjung dan privasi lebih terjaga. Dengan tiket masuk tersebut, para wisatawan dapat menikmati sajian salah satu restoran mewah di Pantai Karma Kandara. Bagi kamu yang menginginkan sebuah liburan di pantai dengan privasi penuh, pantai ini bisa menjadi pilihan.


Pantai Dreamland
sumber:balitravelhub.com


Setipe dengan Pantai Kuta, Dreamland menawarkan pantai dengan pasir putih yang bersih dan landai sehingga wisatawan terutama anak-anak akan betah bermain di pantai ini. Yang berbeda adalah deretan karang putih di sekeliling pantai sehingga menciptakan keindahan tersendiri, terutama saat matahari tenggelam. Salah satu tempat wisata di Bali ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti hotel dan restaurant.


Pantai Menjangan
sumber:avillabali.com


Pantai menjangan menghadirkan panorama berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Pantai ini cocok dikunjungi pecinta selam karena pemandangan bawah lautnya yang eksotis dengan terumbu karang alami dan ikan berwarna warni. Air laut Pantai Menjangan berwarna kebiruan dan jernih sehingga wisatawan betah berlama-lama menyelam.


Banyak lagi pantai di Bali yang wajib dikunjungi. Selengkapnya, simak di situs ini.


1 komentar:

  1. jimbaran, dreamland sama menjangan yang belum datang sama sekali

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...