Jumat, 06 April 2018

Web Hosting Indonesia: Niagahoster [Sponsored Post]


Ketika saya mulai serius menekuni dunia blogging, tidak hanya sekadar menyalurkan hobi (walau tetap menjadi tujuan utama), kalau bisa menghasilkan (monetization), kenapa tidak? Saya memikirkan apa saja yang diperlukan untuk mendukung tujuan tersebut. Niche blog sudah jelas tercipta sejak membuat blog ini, yaitu tentang buku, kemudian saya masuk ke ranah yang cukup teknikal, mulai mempelajari tentang SEO (optimasi mesin pencari) dan dunia hosting, yang mungkin lebih ke tingkat paling sederhana, memiliki domain pribadi. Karena bagi saya cukup penting memiliki domain kalau ingin monetizing dan tentu saja untuk mendukung identitas blog kita.

Hosting atau web hosting adalah layanan penyimpanan data agar suatu website bisa diakses secara online, ditampung dalam ruangan bernama server webhosting yang selalu aktif 24 jam setiap hari. Data yang dimaksud berupa file, gambar, email, aplikasi/ program/ script dan database. Sebagai gambaran mudahnya, anggap saja hosting sebagai gerai yang ada di sebuah mall, sedangkan server webhosting adalah mall itu sendiri.

Domain bisa diartikan sebagai nama unik untuk menggantikan alamat IP Address sebuah website. Tiap komputer yang terhubung dalam suatu jaringan memiliki IP Address agar dapat dikenali satu sama lain. Namun, IP Address biasanya terdiri dari deretan angka-angka yang sulit diingat. Oleh karena itu diciptakan DNS (Domain Name System) supaya mudah disebutkan dan diingat, cukup memasukkan nama unik yang sudah dipilih, misalkan nama domain blog ini adalah https://kubikelromance.com. Kubikel Romance adalah nama domain yang saya pilih. Sebagai gambaran mudahnya, anggap saja nama domain ini sebagai nama gerai kita tadi.

Web Hosting Indonesia: Niagahoster menyediakan dua layanan yang saya sebutkan di atas dengan harga terjangkau dan berbagai pilihan tentunya. Bahkan di Niagahoster kita bisa mendapatkan domain gratis apabila membeli paket hosting. Berdiri sejak tahun 2013 dan mengklaim sebagai layanan web hosting termurah di kelasnya, terbukti dengan banyaknya pengguna melalui berbagai paket yang disediakan, lebih dari 128.000 website menggunakan jaga Niagahoster, serta menjadi penyedia data center berkualitas tinggi terbaik di dunia dengan jaminan uptime hingga 99,999%.

Layanan Utama
Ada tiga layanan web hosting yang disediakan Niagahoster.
Shared Hosting
Shared hosting unlimited merupakan layanan hosting Niagahoster yang paling laris, dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 19.800,- per bulan. Niagahoster juga menawarkan empat pilihan paket shared hosting, meliputi: Bayi, Pelajar, Personal, Bisnis.

Website Instan
Layanan ini memberikan layanan apabila kita ingin membuat website tapi buta secara teknis, tinggal order, bayar dan langsung aktif! Website kita bisa langsung live hanya dengan Rp 67. 800,- per bulan.

VPS
Selain hosting murah unlimited, Niagahoster juga memiliki Virtual Private Server (VPS), di mana kita bisa leluasa membangun website sendiri hingga level konfigurasi teknis servernya. Bisa didapatkan mulai Rp 134. 000,- perbulan.

Keunggulan Niagahoster



Spesifikasi Paket yang Ditawarkan
Tidak hanya untuk pengguna profesional, Niagahoster juga menyiapkan beberapa paket untuk pengguna awam. Paket Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis merupakan layanan hosting murah unlimited yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Paket Bayi: cocok untuk blog personal atau blog hobby, blog baru yang belum memiliki banyak penggunjung dan tidak membutuhkan resources yang besar. Harga mulai Rp 19.800,- per bulan dan estimasi maksimal dapat menampung hingga 1.000 penggunjung/hari.
Paket Pelajar: untuk blog dengan traffic yang low to medium. Harga mulai Rp 44.800,- per bulan dan estimasi maksimal dapat menampung hingga 1.500 pengunjung per hari.
Paket Personal: paket yang banyak digunakan oleh pengguna terdaftar di Niagahoster, selain menawarkan security yang lebih baik, juga fitur dan harga seimbang. Harga mulai Rp 67.800,- per bulan dan estimasi maksimal dapat menampung hingga 2.000 pengunjung per hari.
Paket Bisnis: biasanya digunakan oleh pengguna yang benar-benar mengingginkan fitur-fitur tambahan yang tidak didapat pada paket personal dan mengingginkan resources yang lebih besar serta layanan prioritas (VIP). Harga mulai Rp 91.800,- per bulan dengan estimasi maksimal dapat menampung hingga 3.000 pengunjung per hari.


Spesifikasi server yang dimiliki Niagahoster:



Data Center yang Digunakan
Web hosting Indonesia adalah layanan hosting dengan server yang berlokasi di Indonesia. Lokasi ini sangat berpengaruh terhadap performa suatu website, terutama jika target pengunjung website kiita juga berada di wilayah Indonesia. Saat ini Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 DCI Indonesia berstandar internasional. Data center yang digunakan merupakan bagian dari Equinix, penyedia data center berkualitias tinggi terbaikdi dunia dengan jaminan uptime hingga 99.999%.

Jaminan yang Diberikan Niagahoster


Selain keunggulan di atas, di Niagahoster kita bisa melakukan transfer hosting. Tim support akan membantu memindahkan hosting website sebelumnya ke Niagahoster kapan pun diinginkan. Caranya hanya perlu mengisi formulir, kemudian permintaan transfer akan diproses secepatnya. Kita juga bisa mendapatkan diskon sampai 50%.

Dilengkapi keamanan server yang canggih, sistem keamanan ekstra  dan BitNinja Smart Server Security yang akan melindungi website dari serangan Hacker, DDos, Spam dan Malware perusak.

Adapun paket hosting untuk wordpress, harga mulai Rp 44.800,- per bulan, didesain khusus untuk kebutuhan website atau blog wordpress.

Apabila hanya menginginkan domain (khususnya .com), Niagahoster memberikan harga paling murah, cuma Rp 105.000.

Kesimpulan
Niagahoster menawarkan beragam paket hosting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau, misalkan saja untuk website company profile, blog pribadi maupun toko online. Ingin mencoba menggunakan layanan hosting atau membeli nama domain saja? Niagahoster bisa menjadim pilihan :D.

Call to action Niagahoster
Masih bingung? Tenang saja, banyak juga tutorial yang bisa kita pelajari, selain itu Niagahoster juga menyediakan layanan help dan support. Untuk informasi lebih lanjut dan apabila memerlukan bantuan kita bisa langsung menghubungi 0274-2920443 atau langsung live chat dengan admin yang ada di https://www.niagahoster.co.id/.





Sumber:
https://www.niagahoster.co.id/
https://penasihathosting.com/review-niagahoster/

2 komentar:

  1. Belum kesampaian buat beli hosting. Soalnya blog saya masih kadang- kadang kumat postingnya

    BalasHapus
  2. Sayang banget kalo udah beli hosting atau domain tapi malah g pernah update, hihihi. Jadi memang perlu dipertimbangkan juga, kalau niatnya mau monetisasi dan produktif perlu banget minimal beli domain 😀

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...