Minggu, 22 April 2018

Ask Author with Dahlian about Baby Daddy | Blog Tour


Hai hallo good readers, kembali di event blog tour yang diadakan oleh penerbit Twigora dan Roro Raya Sejahtera, kali ini saya akan membahas buku terbaru dari Dahlian, Baby Daddy. Di postingan pertama ini saya akan menampilkan hasil wawancara singkat dengan penulis, sedangkan untuk resensi dan kuis buku bisa kalian pantengin mulai besok ya :D

Bagi kalian penggemar romance dalam negeri seperti saya, pasti nggak asing dengan nama Dahlian, dia salah satu penulis remaja dan dewasa yang karyanyasering saya ikuti. Lama tidak muncul, dia kembali dengan buku Accidental Father lewat Twigora, menyusul Baby Daddy ini. Nah, pertanyaan apa saja yang akan saya lontarkan? Simak wawancara berikut karena bakalan seru bagi kalian yang kangen, saya sedikit mengulik masa lalu, hahaha.

1. Aku ingat betul di masa awal menerbitkan buku, Dahlian terkenal berkolaborasi dengan Gielda Latifa, kenapa sekarang lebih memilih 'bersolo karir'? Apakah tidak ada rencana untuk berkolaborasi lagi?
Nggak ada alasan khusus sih, hanya masalah kesibukan saja. Rencana untuk berkolaborasi lagi sih belum ada, tapi nggak menutup kemungkinan. Kalau ketemu dengan penulis yang asyik diajak bekerja sama, kenapa nggak.

2. Dahlian juga punya nama lain dalam menerbitkan buku, kalau tidak salah untuk buku remaja, Fidriwida. Namun, nama tersebut sudah lama banget nggak menerbitkan buku baru, dan Dahlian cukup populer untuk buku dewasa. Apakah memang sekarang fokus menulis buku dewasa?
Iya nih, sudah lama banget ya nggak nulis novel remaja. Sebenarnya kepengin nulis lagi, tapi nggak tau kenapa, kebanyakan nulis novel dewasa bikin aku susah untuk kembali bikin novel remaja. Terakhir kali aku bikin novel remaja, Name of the Game, itu setelah aku mulai nulis novel dewasa. Kok, akibatnya jadi novel remaja rasa dewasa ya? Hihihi. Mungkin nanti pengin aku coba lagi.

3. Cerita dong kak kenapa sekarang memilih menerbitkan buku di Twigora?
Dua buku terakhir aku diterbitkan di Twigora karena Mahasuhu yang menggembleng aku nulis romance, ada di Twigora, hahaha. Tapi nggak berarti aku meninggalkan GagasMedia kok. Bagaimanapun juga Fidriwida dan Dahlian kan lahir di GagasMedia. Hanya masalah waktu dan kesempatan saja.

4. Bisa dibilang tema cerita Baby Daddy ini benci jadi cinta, kenapa memilih tema tersebut?
Nggak ada alasan khusus juga sih. Kebanyakan cerita romance selalu menggunakan konflik benci jadi cinta. Aku sih lebih fokus ke soal percintaan yang terjadi antar tetangga, ditambah bumbu bayi yang ditelantarkan.

5. Apakah ada pesan khusus dari Dahlian lewat Baby Daddy kepada pembaca?
Aku cuma ingin menyampaikan bahwa masa lalu tidak seharusnya menjadi penghalang langkah kita di masa depan.  Toh, semua orang pasti pernah berbuat kesalahan. Yang penting bagaimana menyikapinya, dan menjadikannya sebagai pelajaran.
Tentang penulis:
Dahlian, penulis Sleepaholic, Name of the Game, Baby Proposal, Promises Promises, Casablanca, & Accidental Father.

Demikian wawancara saya, bagaimana? Apakah menjawab pertanyaan kalian juga yang kangen dengan Dahlian? Jangan lupa besok ada resensi buku Baby Daddy dan akan ada kuis buku di Instagram @peri_hutan, pantengin dan jangan lupa follow ya :p

Bagi yang belum puas baca wawancara di atas, kalian bisa membaca hasil wawancara dari para host yang lain, berikut jadwal blog tour Baby Daddy, ada giveaway juga di masing-masing blog, jadi bisa memperbesar kesempatan kalian untuk memenangkan hadiah bila mengikuti semuanya.

7 – 9April 2018:Akarui Cha (Acha)
Url Blog : www.tamanrahasiacha.com

10 – 12April 2018: Gabriella Halim
Url blog : whatsgabyread.blogspot.com

13– 15 April 2018: Pida Alandrian
URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id

16 – 18 April 2018:Intan Novriza Kamala Sari
URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

19 – 21 April 2018:Siska
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/?m=1

22 – 24 April 2018: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

25 – 27 April 2018:Farida Endah
URL Blog : https://vaaridapunya.blogspot.co.id/



3 komentar:

  1. Ya ampuuunn
    Benci jadi cinta salah satu tema favoritku. Kirain Bram sama Kaynara cuma saling gak suka / beda pendapat soal urusan Baby D. Ternyata ada bumbu bencinya juga? Kan makin penasaran 😄

    BalasHapus
  2. Ya ampuuunn
    Benci jadi cinta salah satu tema favoritku. Kirain Bram sama Kaynara cuma saling gak suka / beda pendapat soal urusan Baby D. Ternyata ada bumbu bencinya juga? Kan makin penasaran 😄

    BalasHapus
  3. Ini keren. Walau aku belum baca aku bisa bilang ini novel keren. Penulisnya Dahlian. Nggak asing banget sama penggemar cerita romance.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...