Rekomendasi Toko Buku Online Favorit yang Murah dan Lengkap

Senin, 26 Maret 2018

Book Review: Love, Again by Nathalia Theodora | + Giveaway

Judul buku: Love, Again
Penulis; Nathalia Theodora
Editor: Cicilia Prima
Desain kover: Dyndha Hanjani P
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-452-809-6
Cetakan pertama, Februari 2018
232 halaman
Buntelan dari @cinenathz
Setelah tunangannya menghamili sahabatnya, Bianca tidak lagi memercayai cinta dan persahabatan. Baginya, orang lain hanya akan menyakitinya. Dia pindah ke Jakarta, dan memulai kehidupan baru. Sampai kemudian dia bertemu dengan Richie.

Richie, yang adalah seorang vokalis band, terkenal sebagai playboy. Insiden ponsel yang tertinggal menjadi awal mula hubungan anehnya dengan Bianca, karena sikap dingin gadis itu justru membuatnya tertarik.

Dengan berbagai triknya, Richie membuat pertahanan Bianca melemah. Tapi saat Bianca mulai mempertanyakan perasaannya pada Richie, Evan--mantan tunangannya--kembali dalam hidupnya...
Persahabatan Bianca dengan Nadine terjalin selama delapan tahun, sedangkan hubungannya dengan Evan, mereka dua tahun berpacaran dan setahun bertunangan. Waktu yang tidak sebentar tersebut bukan jaminan akan berjalan mulus dan kekal. Kenyataanya, Bianca dikhianati oleh dua orang yang sudah menjadi bagian hidupnya. Evan selingkuh dengan Nadine bahkan mereka akan memiliki anak. Sakit hati yang tak terkira membuat Bianca ingin melarikan diri. Dia pindah dari Medan ke Jakarta dan memulai kehidupan baru.

Lima tahun setelah kejadian tersebut, Bianca cukup sukses dengan usahanya membuka kafe bernama Prima Donna Cafe. Setiap akhir minggu ada live band untuk menarik minat pelanggan, ETERN4L, grup band yang sedang banyak dibicaran, berkesempatan mengisi empat akhir pekan selama sebulan. Tak dipungkiri kehadiran band tersebut cukup menyedot perhatian, suasana kafe menjadi lebih ramai daripada biasanya. Sesuai dengan angka yang terselip dalam namanya, ETERN4L terdiri dari empat personil; Richie Marc sebagai vocalis, Hugo -bassist, Roland -drummer, dan Damian -gitaris.

Sebuah kejadian tidak sengaja mempertemukan Bianca dan Richie, selepas mengisi acara di kafe, handphone Richie tertinggal dan sewaktu mengecek keberadaannya, Bianca menemukan dan mengangkat panggilan tersebut. Richie baru tahu kalau pemilik kafe ternyata sangat cantik, otak mesumnya langsung bekerja cepat, dia menggoda dan mencoba menarik perhatian agar Bianca mau tidur dengannya. Namun, luka lama yang sampai sekarang masih terasa membuat Bianca menarik diri, dia tidak lagi percaya yang namanya cinta dan persahabatan.

Sikap dingin dan tak bersahabat membuat Richie tidak menyerah begitu saja, tidak ada perempuan yang pernah menolak dirinya sehingga membuat Richie semakin tertantang. Merasa memiliki prinsip yang sama, Richie pun menawarkan sebuah hubungan tanpa cinta. Ketika Bianca memikirkan tawaran tersebut, mantan tunagannya hadir kembali dan rela melepaskan semuanya agar bisa bersama dengan Bianca kembali.
"That's love, Rich," kata Damian. "And I thing you're really lucky. To be able to fall in love with someone, and be with the one whom you love, that are the most beautiful things in the world. You should treasure it."
Buku ketujuh Nathalia Theodora yang saya baca, walau belum bisa menggeser posisi Bad Boys series sebagai buku favorit darinya, buku ini menjadi favorit setelah series tersebut. Saya tidak tahu apakah memang akan ada lanjutannya, tapi berharapnya harus, hahahaha. Penulis punya modal besar untuk menggembangkan cerita, terlebih kisah para personil ETERN4L. Dan sesuai labelnya di belakang sampul buku (entah kenapa saya malah tidak setuju dengan label di sampul depan), saya merasa buku ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Nathalia untuk mengembangkan kemampuannya dalam menulis novel dewasa, atau bisa disebut new adult lah dari segi usia tokohnya.

Saya tidak akan terlalu membahas isinya, dari segi ide cerita tentu Love, Again bisa ditebak dengan sangat mudah. Secara plot dan alur cukup rapi, semua tersampaikan dengan baik. Karakternya juga kuat, konsisten dari awal sampai akhir, Bianca yang sinis dan Richie yang kelewat ramah. Bahkan, karakter Richie bisa jadi yang paling menarik dari buku ini. Sikap playboy dan 'kekanakan-nya' untuk merebut hati Bianca cukup menyita perhatian. Ada adegan dewasa walau tidak terlalu eksplisit, setidaknya sudah ada peringatan.

Satu kekurangan, karena penulis ingin menyelesaikan masalah masa lalu Bianca yang tertunda, antara dirinya dengan Evan, berdampak akan hubungannya dengan Richie yang cukup tergesa-gesa. Karena alurnya cukup cepat, bagi saya interaksi mereka kurang untuk menumbuhkan chemistry. Makanya ini alasan lain kenapa saya ingin buku ini dibuat series, agar kisah mereka bisa numpang lewat di buku selanjutnya, hehehe. Alsan paling utama sih karena saya lagi mengumpulkan cerita tentang anak band yang kece agar bisa menjadi rekomendasi sama pembaca yang lain XD.

Saya justru tertarik akan masa depan buku ini alias kalau dibuat series, tetep ya. Karena jujur saja, karakter para personil ETERN4L sangat menarik untuk diangkat kisahnya. Hugo sama playboy-nya dengan Richie, tapi menurut saya dia lebih gila, hahahaha, apalagi latar belakangnya juga cukup menarik. Roland paling dewasa kalau menurut saya, dia semacam leader yang bisa menguatkan dan tidak mengekang apa yang dilakukan personil lain asal bisa fokus bila sudah berurusan dengan kerjaan. Dan yang paling menarik buat saya adalah Damian. Dia personil paling pendiam dan tidak neko-neko, maklum karena masa lalunya yang emang nggak bahagia.

Buat yang udah 17+ boleh banget kalau mau baca buku ini ya, dijamin kalian bakalan suka sama grup band ETERN4L :p

Btw, suka banget sama covernya!





Giveaway!

Yeay, akhirnya ada lagi giveaway di Kubikel Romance setelah beberapa kali hijrah di Instagram, hahaha. Sebenarnya bukan tanpa alasan, sih, karena saya sempat melakukan semacam tes, di saat bersamaan mengadakan giveaway di blog dan Instagram dan ternyata lebih rame di lapak Instagram. Yaudah, salah satu trik marketing saya *halah, membuat keberadaan blog dan instagram saling terkait, gitu :p.

Langsung saja ya, ada satu buku Love, Again persembahan penulis untuk satu pembaca beruntung Kubikel Romance. Kenapa nggak diadain di Instagram? Karena kali ini ada pertanyaan yang ingin kalian jawab di kolom komentar di bawah :D
Syarat:
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (tinggal klik follow atau sign in di side bar yang judulnya The Readers)
2. Follow twitter atau instagram @peri_hutan dan @cinenathz
3. Share giveaway ini, boleh di twitter atau instagram, tergantung kalian punya-nya apa, hehehe. Jangan lupa sertakan hastag #LoveAgainXPeriHutan.
4. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar di bawah, "Dari personil ETERN4L yang tersisa (Hugo, Roland, Damian), siapa yang pengin banget kalian pilih untuk diangkat menjadi buku selanjutnya?'

Sudah itu saja, siapa tahu bisa jadi kenyataan, kan, hehehe.
Giveaway berlangsung sampai tanggal 1 April 2018, pengumuman pemenang kapan-kapan setelah batas waktu yang ditentukan, tergantung kesibukan ya, tapi saya usahakan nggak lama-lama, kok, hehehe. Semoga beruntung :D

*UPDATED*


Hai halo, langsung aja ya saya umumkan pemenangnya. Selamat buat @Revi_Rfi26, kamu berhak mendapatkan buku Love, Again dari penulis. Nanti akan saya hubungi untuk konfirmasi data diri.

Buat yang lain jangan bersedih, nantikan giveaway lainnya di Kubikel Romance, segera! Jadi terus follow dan pantengin ya πŸ˜‰

*UPDATED*

Karena saya tungguin selama seminggu lengih, kayaknya, nggak juga konfirmasi, akhirnya saya pilih pemenag baru, selamat buat @Sheea11_

16 komentar:

  1. Berikutnya Pengen banget cerita Damian diangkat ke kisah Buku. Karena aku paling suka sama cowok yang namanya 'Damian' apalagi dia personil Band, Selain itu dilihat dari review ditas Sikap Damian yang pendiem dan misterius ini pasti punya banyak rahsia yang pastinya bakal seru kalau dibuat Novel. Wish Me Luck 😘

    BalasHapus
  2. Untuk novel selanjutnya Saya pengin cerita Hugo yang dijadikan buku. Kenapa? Karena di bandnya, posisi Hugo adalah seorang bassist. Selama Saya baca buku tentang anak band, jarang sekali ada seorang bassist band yang diangkat jadi cerita, karena kebanyakan mereka kalah pamor dari vokalis kali ya hehehe. Selain itu juga karena latar belakang Hugo yang katanya menarik. Saya jadi penasaran semenarik apakah latar belakang Hugo sehingga sifatnya lebih gila daripada teman-temannya, meskipun minusnya dia adalah seorang playboy sih. Wkwkwk.

    BalasHapus
  3. Selamat malam kak.
    Kalau aku pilih Damian. Bukan karena dia gitaris di band-nya, melainkan dari kutipan dari review kakak. Karena sepertinya Damian ini mengerti makna dati cinta, tapi ia belum menemukan yang diharapkannya. Terima kasih ��

    BalasHapus
  4. Roland kak Sulis, karea dia kan drummer dan biasanya jarang jadi pusat perhatian karena biasanya letaknya di belakang. kayaknya seru jika tokoh Roland ini di angkat menjadi sebuah cerita

    BalasHapus
  5. Hugo pleaseeee XDXD.

    Entah, ngerasa gak sabar ajah nantinya bisa baca kisah tentang Hugo dengan segala kegilaan yang kak sulis bilang di review dalam bentuk novel...dan penasaran juga, karakter wanita seperti apa yang bakal dibuat sama kak Nathalia nanti sebagai lawan main Hugo...Semoga terkabul amin! amin! amin! ({})

    BalasHapus
  6. Aku tertarik sama Damian. Penasaran sama kisah cinta cowok pendiam, kira-kira sama nggak ya sama cewek pendiam. :D
    Dan kata-katanya tentang cinta itu dalem banget....
    "That's love, Rich," kata Damian. "And I thing you're really lucky. To be able to fall in love with someone, and be with the one whom you love, that are the most beautiful things in the world. You should treasure it."

    BalasHapus
  7. Untuk novel selanjutnya saya pengen kisah Damian yang diangkat karena cowok pendiam itu penuh misteri. Sepertinya akan menarik mengangkat kisah cowok pendiam dan rahasia apa saja yang bakal diungkapkan dalam kisahnya karna cowok pendiam itu penuh misteri.

    BalasHapus
  8. untuk novel selanjutnya saya memilih damian kak, berhubung kisah seorang gitaris yang pendiam bisa jadi salah satu gagasan yang menarik dan unik untuk diceritakan, apalagi jika damian punya karakter yang kuat dan dominan akan pendiamnya tapi masih memiliki latar keren dengan menjadi seorang gitaris, bisa membuat lawan jenis pun tertarik namun ia susah untuk didekati karena sifat pendiamnya yang justru membuatnya untuk tergerak akan kisah percintaan yang selama ini ia tidak pernah rasakan.
    kalo imajinasi saya sih begitu kak:)

    I wish i'm lucky :)

    BalasHapus
  9. Akuuuu penasaran sama Damian. Doi kan pendiam ya. Biasanya yang diem-diem gitu misterius wkwk. Jadi kepo ama Damian 😳 (twitter: @AdeYuanitaPutr4)

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sama kisahnya Hugo.
    Pengin kisahnya Hugo dibuatin cerita juga.
    Aku paling suka sama karakter yang 'gila-gila' :D
    Dan lagi aku penasaran sama latar belakangnyayang 'unik'. Seunik apa sihh latarbelakang si gila Hugo ini.. hehehe

    Twitter : @PidaAlandrian92

    BalasHapus
  11. Hugo -bassist, suka aja liat orang main gitar

    BalasHapus
  12. Damian! Gitaris ini biasanya fansnya juga banyak. Makanya kepo sama cerita dia.

    Twitter : @seffiii

    BalasHapus
  13. Aku pilih Roland...pengen tahu kisah si drummer yang lagi jatuh cinta.

    BalasHapus
  14. Kalo menurutku sih Damian aja kak.. alasannya sama kyk kakak jelasin.. dia itu menarik dan dia salah satu personil yang pendiam dan ga neko-neko.. so pasti banyak yang bisa dijadiin cerita tentang si Demian ini.. tentang masa lalunya, atau kisah percintaan dia sama seseorang.. ahaha pasti keren 😁😁😁

    Twitter : @Dysta_may

    BalasHapus
  15. Roland - drummer. Leader yang selalu profesional dengan bidang yang digelutinya biasanya punya daya tarik magis yang mumbiat dia terlihat keren ^_^

    twitter: @desitaw97

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...