Jumat, 02 Maret 2018

Golok Naga dan Pedang Langit Jilid 3 by Jin Yong | Book Review

Judul buku: Golok Naga dan Pedang Langit Jilid 3
Penulis: Jin Yong
Alih bahasa: Robi Wijaya
Ilustrasi sampul: Lee Chi Ching
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-3595-7
Cetakan pertama, Januari 2017
408 halaman
Beli di Gramedia Sudirman.
Zhang Wuji, oh, Zhang Wuji, ayah angkatmu dalam bahaya, tapi saat ini melihat gadis, dalam hati kau memikirkan tubuh dan wajahnya, molek atau tidak molek?

----Baca info dan cuplikan di: https://robiwijaya.wixsite.com/trilog...

Sang putri Mongol, Zhao Min, menyekap para pendekar Enam Aliran Besar di Kuil Wan’an dan Zhang Wuji berusaha menyelamatkan mereka. Untuk menghindari kejaran Tiga Utusan Persia, bersama empat gadis yang mencintainya dan sang ayah angkat, Zhang Wuji terombang-ambing di perahu di tengah lautan. Apakah mereka berhasil menyelamatkan Nenek Bunga Emas yang ditawan sekte Ming Persia di Pulau Roh Ular?

Kalau ditanya dari empat buku mana yang paling bagus, tentu susah menentukan karena bagus semua, tapi kalau ditanya buku mana yang paling menegangkan dengan aksi laganya tentu Jilid ketiga ini.

Buku ini dibuka dengan adegan Zhang Wuji menolong Sekte Ming yang dikepung oleh Enam Aliran Besar (Shaolin, Wudang, Emei, Kunlun, Kongtong, Huashan), bahkan perguruan ayah dan kakek gurunya sampai ikut terlibat. Perjalanan hidup Wuji yang tidak pernah mudah sejak kecil dan bertemu banyak orang, membuka matanya bahwa aliran Sekte Ming yang terkenal sesat tidak sejahat yang dikatakan oleh para aliran lurus, bahkan kebanyakan yang mencelakai dirinya berasal dari Enam Aliran Besar, kecuali aliran Wudang tentunya.

Sekte Ming mulai kehilangan kekuatan, ditambah si Singa Bulu Emas dan si Naga Baju Ungu, dua diantara Empat Raja Hukum Sekte Ming tak diketahui rimbanya. Namun, mereka tidak pernah menyerah dan berusaha mempertahankan Puncak Terang, markas besar sekte Ming.

Zhang Wuji berharap Enam Aliran Besar dan Sekte Ming berdamai, karena perselisihan diantara keduanya telah direncanakan oleh seseorang demi memecah belah dan saling bersiteru. Mereka seharusnya bersatu untuk memerangi bangsa Mongol yang mulai melebarkan sayap dan menjajah rakyat.

Di buku ini Zhang Wuji akan bertemu dengan Zhao Min, Putri Mongol, dan benih cinta akan bertebaran. Apakah Zhang Wuji akan mengulangi kisah cinta ayahnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...