Rekomendasi Toko Buku Online Favorit yang Murah dan Lengkap

Sabtu, 03 Maret 2018

Wawancara Bersama Elektra Queen | Blog Tour, Ask Author


Hai hallo, pertama-tama terima kasih sekali untuk Roro Raya yang sudah berkenan memilih saya untuk menjadi salah satu host untuk buku Yes, Boss dan Truly Yours, senang sekali bisa bekerjasama lagi. Untuk blog tour pertama, saya akan membahas buku kedua dari Elektra Queen, dan dalam kesempatan ini, saya bisa bertanya-tanya lagi dengan penulis yang lebih memilih nama samaran ini, hehehe.

Langsung saja, berikut adalah wawancara singkat saya dengan Elektra Queen.

1. Yes, Boss adalah buku kedua Elektra Queen yang juga bertema Office Romance, apakah dari awal menulis memang ingin memfokuskan ke genre ini?
Tidak ada niat untuk fokus pada genre tertentu. Selama masih berada dalam ruang lingkup Romance, saya rasa tidak masalah. Hanya saja, untuk saat ini, Office Romance memang memikat untuk diulas lebih detail.

2. Unsur travelling cukup kental di sini, khususnya tentang paket perjalanan bulan madu, kenapa memilih memasukkan tema tersebut?
Tema perjalanan bulan madu adalah ide dari Babang Christian Simamora. Saya setuju menggarap tema ini karena sangat menarik sekaligus menantang. Novel dengan tema jalan-jalan memang sudah banyak. Akan tetapi yang mengangkat tentang dunia orang-orang yang bekerja di agen perjalanan, saya rasa masih cukup terbatas.

3. Apakah ada rencana untuk membuat buku lain tentang bersaudara Fahim?
Sampai saat ini belum terpikirkan, kecuali mendapat titah dari Babang ;)

4. Bagaimana Elektra melakukan riset? Karena bagian travelling di sini sangat enak sekali dibaca, tidak terasa tempelan semata.
Riset novel Yes, Boss ini bisa dibilang cukup memakan waktu dan membutuhkan ketelitian. Karena saya ingin detail tapi juga tidak berkesan sok tau. Bahan riset utama saya berasal dari buku-buku dan majalah tentang Italia yang memang sudah ada. Juga tayangan di televisi seputar Italia yang cukup sering saya tonton. Mulai dari acara memasak, seluk-beluk museum, pekerjaan para arkeolog di Pompeii, hingga sejarah Kekaisaran Roma. Data-data yang kurang lengkap saya cari di internet, itu pun harus dicek dan ricek beberapa kali agar tidak terjadi kekeliruan. 

Selain itu, di luar ikon-ikon wisata, saya memang sengaja mencari tempat-tempat yang ada di dunia nyata dan dipindahkan ke dalam tulisan. Hanya namanya yang saya ganti. Restoran di Montefioralle dan Monte Mario itu benar-benar ada. Juga penginapan Ti Adoro. Karena memang nyata, saya tidak terlalu kesulitan saat membuat deskripsi.

5. Apakah akan ada buku baru lagi yang diterbitkan dengan Twigora? kalau ada boleh kasih tahu bocorannya?
Saat ini saya hampir menuntaskan naskah terbaru, bercerita tentang kehidupan para kru dan staf di sebuah  kapal pesiar. Mohon doanya semoga naskah ini melenggang mulus dan diterbitkan oleh Twigora, ya.
Seru, kan? :D

Tentang penulis
ELEKTRA QUEEN:
Kolektor buku-bukunya Sidney Sheldon dan novel-novel bergenre paranormal romance. Sangat menyukai aroma petrichor, cokelat, durian, serta pisang goreng kipas. Fans Lionel Messi, Seal, The Script, dan Wet WetWet.

Susah bangun pagi, (kadang) agak malas mandi, kolektor foto kota-kota cantik di Eropa, suka makan tapi tidak bisa masak, nyaris tiada hari tanpa menyantap seafood, sangat ingin pindah ke lokasi syuting Midsummer Murders.

Menulis tanpa ambisi apa pun kecuali ingin berbagi kisah romantis yang (semoga) bisa membuat hati ikut berdenyut. Sengaja memilih genre romance karena setiap manusia selalu butuh cinta.


Biar nggak ketinggalan dengan wawancara host lain, kalian bisa pantengin blog mereka, berikut jadwalnya:
1– 2 Maret: Pertiwi Yuliana 
3– 4 Maret: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/
5– 6 Maret: Afiyatul Futhona
7-8 Maret: Farida Endah
9-10 Maret: Tasya Devi
URL Blog:
perpuskeciltasya.wordpress.com
11-12 Maret: Fabiola Izdihar
URL Blog: readingvibes.blogspot.com
13-14 Maret: Pida Alandrian
URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id

Jangan lewatkan karena setelah postingan ini akan ada resensi Yes, Boss dan giveaway, nantikan ya :D




2 komentar:

  1. Sepertinya novel ini bisa juga jadi referensi untuk perjalanan bulan madu ya :D
    Riset tentang bagian travellingnya beneran menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak kayak cerita perjalanan yang lain :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...