Jumat, 12 Mei 2017

Among The Pink Poppies by K. Fischer | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Judul buku: Among The Pink Poppies
Penulis: K. Fischer
Penyunting: Shara Yosevina
Desain: Amanda M.T. Castilani
Penerbit: BIP
ISBN: 978-602394513-9
Cetakan pertama, 2017
552 halaman
Buntelan dari @utiauthor
Saras bertemu gadis kecil bernama Amelia di tempatnya bekerja, di pusat teknologi, di kota Linz, Austria. Ibu dari Amelia sudah meninggal dunia. Saras terenyuh dan ingin berteman dengan Amelia dan paman, merangkap ayah asuhnya, Jonas. Mereka jadi sering bertemu dan Saras mulai menyayangi Amelia. Ia bahkan semakin dekat dengan Jonas hingga keduanya jatuh cinta.

Sementara di Jakarta, ibunya yang diktator sudah mempunyai calon suami untuk Saras. Ketika mengetahui tentang hubungannya dengan Amelia dan Jonas, ibu dan seluruh keluarganya langsung memojokkan Saras.

Dengan semakin bertambahnya konflik, baik antara Saras dengan keluarganya, maupun dengan "keluarga baru" di Austria, ia mulai belajar untuk mengambil keputusan secara dewasa.
Pertemuan pertama Saras dengan Jonas bermula ketika Saras sedang mengisi workshop di Uranus' Playground, salah satu bagian dari Ars Electronica, pusat teknologi di kota Linz, Austria. Salah satu pengunjungnya adalah anak-anak yang sedang mengikuti program Kinderforschungslabor atau Laboratorium Penelitian Anak, di antara anak-anak yang antusia mendengar penjelasannya, ada satu anak yang tidak bersemangat, anak kecil yang habis menangis, Amelia. Gadis itu merindukan ibunya yang baru saja meninggal, karena tidak tega melihat kesedihannya, melalui Telenoid, robot teman mengobrol bagi orang-orang yang kesepian dan butuh lawan bicara, Saras melakukan penghiburan yang seharusnya tidak boleh dia lakukan.

Kedekatan Amelia membuat Saras dekat dengan Jonas, paman sekaligus orangtua asuhnya. Saras kerab kali menghibur Amelia yang sering bersedih karena kehilangan ibunya, misalkann saja membawanya ke ladang bunga Pink Poppies untuk bahan tugas sekolah, sampai akhirnya teman-teman berserta gurunya ikut mendatangi ladang tersebut. Walau hanya Jonas dan Amelia tinggal berdua saja, mereka memiliki sahabat yang seperti keluarga sendiri, Sigi dan Lisa berserta anak mereka yang sepantaran dengan Amelia. Lewat Sigi dan Lisa, Saras mulai mengenal masa lalu Jonas dan latar belakang orangtua Amelia. Kedekatan mereka berbuah perasaan yang ikut berkembang, tapi ada beberapa penghalang setelahnya.

Saras memiliki ibu yang otoriter, kemauannya harus dituruti, salah satunya menjodohkan Saras dengan anak sahabatnya, Roi yang juga teman lama Laras. Hanya satu orang yang selalu menyuruh Saras mengikuti kata hatinya, Eyangnya. Tuntutan ibunya semakin besar ketika hubungan Saras dengan Jonas diketahui, melihat latar belakang Jonas terlebih adanya Amelia, sontak ibunya melarang keras. Ditambah, hadirnya seseorang yang tidak diinginkan dalam hidup Amelia, membuat Jonas harus memperjuangkan dua hal yang amat dia cintai.
"Asal kamu tahu, aku tidak pernah mencari versi sempurna dari orang yang aku cintai. Kamu tahu kenapa? Karena versi sempurna di kepalaku bukanlah yang ada di kehidupan nyata. Aku mencintai seseorang dengan segala kekurangannya. Karena aku juga berharap, orang itu akan mencintaiku dengan segala kekuranganku. Bukan versi sempurna diriku yang ada di kepala mereka."
"Sesuatu yang indah butuh proses, tapi itu tugas kita, membuat proses itu, sehingga yang indah menjadi kenyataan."
K. Fischer masih membawa aroma yang sama dalam tulisannya, layaknya judul buku ini begitu manis dan indah. Membaca dua buku terakhirnya yang bergenre romance, penulis selalu membuat setting di luar negeri, bukannya terasa tempelan biasa, melainkan pembaca juga akan merasakan keindahannya lewat deskripsi yang dilakukan, ditambah dia juga akan menceritakan yang menjadi ciri khas negara tersebut, misalkan saja street art festival atau Pflasterspektakel yang biasa berlangsung selama tiga hari.

Untuk ukuran buku bergenre romance, memang halaman Among the Pink Poppies tergolong sangat tebal, hal ini karena penulis membangun hubungan antara Saras dan Jonas secara perlahan, di tambah kedua tokoh memiliki konflik masing-masing, Jonas dengan masalah Amelia, sedangkan Saras dengan keluarganya. Konflik Saras mungkin lebih realistis, tentang orangtua yang ingin terbaik bagi anaknya, sedangkan masalah yang menimpa Amelia, terasa sedikit dipaksakan, ditambah penyelesaiannya yang terbilang mendadak. Namun, bagian yang paling saya suka adalah ketika Jonas, Saras dan Amelia bersama, rasa saling memiliki terasa sekali.

Tentang karakternya, sepertinya penulis berpegang teguh dengan cowok manis dan pendiam, hal ini terlihat dari semua bukunya yang sudah saya baca. Saras cukup kuat, dia berpendirian, yakin akan apa yang dia pilih walau, katakanlah, seluruh dunia menentang pilihannya, dia akan mencari jalan keluar. Eyang adalah sosok yang paling bijaksana, dia mencoba mengerti dari berbagai sisi, pun dengan ayah Saras yang jarang kelihatan. Ibu Saras, laiknya orangttua kebanyakan, ingin anaknya bahagia walau kadang bersifat memaksa. Saya juga menyukai kehadiran Sigi dan Lisa, bahwa kehadiran sahabat itu sangat diperlukan.

Secara keseluruhan, buku ini manis dan ringan, temanya memang terbilang biasa, tapi kita akan dibuat betah dengan setting di dalamnya. Duh, saya pun jadi pengin ke ladang bunga Pink Poppies, secara saya suka banget yang berbau floral :D


Saatnya giveaway!
Memang sedikit aneh, tapi nggak pa-pa ya hadiahnya bukan buku Among the Pink Poppies, tapi buku lain dari K.Fischer yang sebelumnya juga diterbitkan oleh BIP. Ada satu buku Denting Lara yang bisa kalian dapatkan secara gratis bagi pembaca setia Kubikel Romance.
Caranya:
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (di sidebar bagian The Readers klik aja follow atau sign in)
2. Follow akun twitter @utiauthor dan fanpage BIP, mau follow @peri_hutan boleh banget loh :D
3. Share link postingan ini di sosial media yang kalian punya, boleh mention saya dan penulis, jangan lupa pakai hastag #amongthepinkpoppies dan #atpp ya.
4. Di kolom komentar cukup tuliskan akun twitter kalian, gunanya untuk konfirmasi pemenang. Kalau nggak punya boleh alamat email.

Sudah itu saja, seperti biasa nggak usah ribet giveawaynya. Giveaway berlangsung sampai tanggal 19 Mei 2017, pengumuman pemenang di postingan ini juga :D

Oh ya, ada titipan pesan dari penulis nih, ini bunyinya:
Dalam rangka Blog Tour yang dimulai hari Jumat ini, dengan senang hati saya membuka kesempatan bertanya tentang apa saja yang bersangkutan dengan buku-buku saya (baik Among the Pink Poppies atau buku yang lain) dan dunia penulisan. Kesempatan ini dibuka selama Blog Tour berlangsung, 28 April - 16 Juni 2017. Pertanyaan dapat diajukan di DAN . Jangan lupa dicantumkan hashtag ya. Pertanyaan yang paling menarik dan kreatif mendapat hadiah postcard dari Austria!
Tuh, dapat postcard dari Austria karena penulis tinggal di sana, saya juga mauuuu, hahaha. Ayok tanya aja, lumayan kan, selain nambah indormasi dan ilmu bisa dapat postcard juga :D

Kalian juga berkesempatan mendapatkan hadiah di blog ini, silakan dipantengin :D



34 komentar:

  1. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/862932296248115200

    Wish me luck ({})

    BalasHapus
  2. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/862949311721521152

    BalasHapus
  3. Twitter: @lestaridinda96
    IG : dinda996
    Email: 9h.dinda.bektiani.lestari@gmail.com
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUAvzNIgzX_/

    BalasHapus
  4. Twitter: @imronfhatoniwk
    Link: https://twitter.com/Imronfhatoniwk/status/863075165327863809
    Email: imronfhatoni94@gmail.com

    BalasHapus
  5. Bismillah semoga bisa meluk novel among the pink poppies di rumah :)
    Twitter : @novyjihyun

    BalasHapus
  6. Bismillah beruntung ...
    @san_fairydevil

    BalasHapus
  7. Twitter : @alyahartina_08
    Email : alyaaakmalujen523@gmail.com

    BalasHapus
  8. Twitter : @aseu_wise
    Links share :https://twitter.com/aseu_wise/status/865448475101507586

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...