Sabtu, 22 April 2017

Mimpi Punya Karier Cemerlang di Usia Muda! by Stella Olivia | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Judul buku: Mimpi Punya Karier Cemerlang di Usia Muda! (Seri Berani Bermimpi #2)
Penulis: Stella Olivia
Editor: Linda Irawati
Desain kover dan penata isi: Raysa Kania
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-375-851-7
Cetakan pertama, 19 Maret 2017
170 halaman
Buntelan dari @stella.olivia11
Bersama narasumber inspiratif, Andhika Alexander Repi, M.Psi, Psikolog, dosen, UKWM Surabaya, dan Kathleen Supit, HRD Manajer Regional salah satu perusahaan retail lokal di Manado.

Integritas merupakan suatu sikap yang murni, apa adanya, tidak neko-neko, genuine, yang ditampilkan oleh seorang individu. - Andhika Alexander Repi, M/Psi, Psikolog

Punya karier cemerlang di usia muda itu kayak mimpi di awang-awang, ya? Eh… siapa bilang?! Intip dulu, deh, karakter-karakter yang harus dimiliki kalau kamu ingin punya karier yang top! Anak muda banget, nih!
- Bekerja bersama passion
- Totalitas itu penting
- Sense of belonging
- Bersinergi
- Mempelajari hal baru
- Tidak mau dipandang sebagai nominal?
- Meningkatkan kualitas diri
- Narasumber inspiratif

Memiliki karier cemerlang di usia muda siapa yang tidak mau? Pasti semua orang pernah bermimpi akan sukses, entah itu nanti bekerja sesuai jurusan atau sesuai passion. Dunia kerja adalah dunia yang sesungguhnya, real jungle-nya hidup, begitu kata penulis di buku kesepuluhnya ini. Memang tidak bisa dipungkiri, dunia kerja benar-benar jauh dari bayangan kita waktu sekolah dulu, tidak semua akan berjalan dengan lancar, kita akan tahu bagaimana sulitnya hidup. khususnya dalam mencari penghasilan. Di buku yang masuk ke dalam seri Berani Bermimpi, Stella Olivia akan memberikan contekan agar kita bisa memiliki karier yang lebih baik, kita bisa mewujudkannya, tidak hanya sebatas mimpi semata,

Total ada delapan contekan yang bisa kita pelajari, tapi sebelumnya penulis akan menjelaskan tentang soft skill dan hard skill, komponen paling dasar untuk mengetahui sebatas mana kemampuan yang kita miliki. Contekan pertama berisi tentang pekerjaan apa yang menyenangkan bagi kita dinilai dari tipe kebribadian. Contekan kedua berisi tentang agar kita selalu totalitas dalam mengerjakan sesuatu, jangan setengah-setegah. Contekan ketiga membahas pentingnya perasaan memiliki yang ada dalam diri seseorang terhadap komunitas atau organisasi tempatnya berada, proses adaptasi akan sangat diperlukan dalam tahap ini. Contekan keempat akan menyadarkan kita betapa pentingnya bersinergi, bahwa seorang manusia tidak bisa bekerja seorang diri tanpa orang lain. Dan empat contekan sisanya bisa kalian temukan sedniri di buku ini :D
"Anak muda yang rela memilih pilihan kedua -bekerja secara totalitas dan sungguh-sungguh di awal, akan muncul sebagai orang berkualitas di akhir pekerjaanya karena hasilnya jelas saja lebih memuaskan." -hal. 33.
"Hubungan yang sehat harus memberi peluang yang sama kepada setiap orang untuk sama-sama menang." - hal. 65. 
"Aku, sih, cuma yakin sama kekuatan mau belajar hal baru, Stel. Hidup, kan, dinamis. Kalau manusianya stagnan dan enggak bersedia belajar hal-hal di luar kesukaanya, ia bakal jadi orang yang sempit, dong?" - hal. 87.
Jujur saja, saya jarang membaca buku self help karena saya selalu merasa tidak butuh motivasi dari orang lain, karena bagi saya motivasi terbesar itu berada pada diri sendiri. Namun, membaca buku ini membuka pandangan saya tentang dunia kerja, bahwa tidak serumit yang saya pikirkan selama ini, contekan yang diberikan penulis setidaknya membuat saya lebih memahami apa saja yang diperlukan dalam dunia kerja, karena memang kalau kita sudah memasuki ranah yang melibatkan banyak orang dan kita termasuk pemula di dalamnya, benar-benar real jungle.

Bagian favorit saya adalah ketika membahas Pengelolaan Waktu, karena saya masih sangat keteteran dalam membagi waktu, banyak kegiatan dan hobi yang saya miliki sehingga kadang malah tak tertangani dengan baik. Di buku ini kita akan mendapatkan contoh bagaimana caranya membagi waktu, bagaimana membuat jadwal dan membuat prioritas ada gambat time log atau jadwal harian yang bisa kita contek.

Buku ini cukup menarik, disajikan dengan full color sehingga bagi yang tidak biasa membaca buku non fiksi akan merasa nyaman. Layout dan ilustrasi di dalamnya menambah kelebihan buku ini, typografinya juga sangat bagus, menjadikan kalimat di dalamnya lebih berarti. Selain itu, penulis juga kerap kali memberikan pertanyaan terbuka dan kita bisa mengisikannya di buku, sehingga kita layaknya mulai menyusun karier impian kita. Berikut adalah beberapa conton isi di dalam buku Mimpi Punya Karier Cemerlang di Usia Muda! yang saya ambil dari getscoop.


Sedikit kekurangan, penulis banyak memberikan contoh tentang pengalaman seseorang yang dia kenal yang mendukung dengan tema tulisan, hanya saja kadang terlalu panjang dan sedikit monoton, Tujuannya bagus sebenarnya, agar pembaca mudah mengerti dan terasa nyata, layaknya kita mendengar kisah seseorang. Hanya saja bagi saya kurang to the point, pengennya dibuat lebih ringkas lagi. Selebihnya tidak ada masalah kok. tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menamatkannya.

Bagi kalian yang akan memulai karier apalagi yang masih memiliki usia muda, pun yang sudah berkecimpung di dunia kerja selama bertahun-tahun, recommended membaca buku ini agar lebih memehami apa saja yang bisa membuat karier kita cemerlang.



Saatnya giveaway!
Ada satu buku Mimpi Punya Karier Cemerlang di Usia Muda! by Stella Olivia gratis buat satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indoneisa.
Syaratnya:
1, Follow blog Kubikel Romance via GFC (di bagian sidebar yang berjudul The Readers klik aja tombol follow atau sign in)
2. Follow akun instagram @grasindo_id dan @stella.olivia11, boleh banget kalau mau follow @peri_hutan, tapi optional aja kok :D
3. Share link postingan ini di sosial media yang kalian punya, boleh twitter, instagram, facebook, path, tumblr, dsb.

4. Di kolom komentar tulis saja akun twitter kalian, kalau nggak punya boleh akun instagram atau email. Biar memdudahkan saya untuk konfirmasi pemenang, nanti pemenang saya tentukan secara random lewat kolom komentar di bawah.

Sudah itu saja, giveawaay berlangsung sampai tanggal 28 April 2017, pengumuman pemenang akan saya tampilkan di postingan ini juga, paling lambat sehari dua hari deh kalau nggak sibuk, hehehe. Semoga beruntung ya!

24 komentar:

  1. Done 😊

    Akun Twitter : @HamdatunNupus

    BalasHapus
  2. Twitter : @igit_Elvariana
    Trimakasih

    BalasHapus
  3. nama : Karina Utari
    Twitter : Karinaautari
    email : Karinaautari@gmail.com

    wish me luckk!

    BalasHapus
  4. twitter :@ervanedge
    IG: @ervanedge

    lengkap kak :) Dah aku follow semuanya ..

    BalasHapus
  5. hayy ka kita juga punya penginapan murah dan nyaman loh makanya cek yuukk
    HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...