Selasa, 18 April 2017

Life by Uwaraa Montgommery | Book Review, Blog Tour, Giveaway

Judul buku: Life
Penulis: Uwaraa Montgommery (@Raatommo)
Penyunting: Suci Amanda
Desain cover: Abdul Gafur
Penerbit: Ikon
ISBN: 978-602-74653-5-0
Cetakan pertama, Maret 2017
441 halaman
Buntelan dari @penerbit_ikon
Tekadku bulat saat itu. Aku, Felicia Ann, akan menjaga mereka. Apa pun pengorbanannya.

Felicia Ann, gadis mandiri dan tak suka aturan, bersedia menjadi istri untuk suami kakaknya semenjak sang kakak meninggal. Fee tidak hanya berkorban waku, tetapi juga batin demi janji yang dia jaga.

Cerita terbaik yang sangat complicated dan membuat perasaan campur aduk -dengan alur natural dan akhir kisah yang sulit ditebak. Sampai sekarang saya masih tidak bisa mengerti bagaimana perasaan Fee yang sesungguhnya. -Aisyaharg

The best. Karakternya kuat, susah diterka, dan berhasil membuat perasaan pembaca jungkir balik. -InezAlvoinika

Meskipun baru membaca beberapa bagian, saya sudah merasa sangat sedih. -Swilowee

Selama hidupnya, Felicia Ann selalu penuh dengan kebebasan, melakukan apa pun yang dia suka, seperti mengecat rambut pirangnya menjadi ungu, memilih jurusan seni musik yang mungkin saja tidak memiliki masa depan yang cerah. Dia juga selalu punya sahabat yang selalu berada di sisinya, mendukung apa pun pilihan Fee -nama panggilannya, Sammy. Namun, semua mulai berubah ketika kakaknya, keluarga satu-satunya yang amat dia sayangi, Fiona, memberikan wasiat untuk menjaga kedua anaknya, Tyler yang berumur empat tahun dan Danika yang baru saja lahir. Bukan hal yang sulit karena Fee sendiri sangat menyayangi kedua keponakannya tersebut.

Masalah mulai muncul ketika satu bulan selepas kepergian Fiona, Tyler dan Danika tak terurus, ayah mereka, Liam Wright sibuk dengan pekerjaanya sebagai pengacara terkenal, kedua anaknya diurus oleh Erika, perempuan yang dipiih ibu Liam untuk menggantikan Fiona. Ketika Fee datang berkunjung, dia melihat perlakuan yang tidak pantas kepada Tyler, perlakuan yang seharusnya tidak ditujukan kepada anak kecil yang belum tahu apa-apa. Fee pun melancarkan protes kepada Liam, dengan sinis Liam berkata kalau dia tidak bisa menangani semua sendirian, dia juga masih berduka dengan kepergian istrinya, kalau Fee merasa peduli, dia saja yang menggantikan posisi Fiona. Dan tanpa berpikir panjang, Fee setuju untuk menikah dengan Liam agar bisa menjaga kedua keponakannya.

Tentu saja keputusan yang diambil Liam tidak disetujui oleh keluarganya, terlebih latar belakang Fee yang buruk dan perbedaan sifat yang sangat mencolok dengan kakaknya, Fiona. Bahkan sahabat Fee, Sammy yang selama ini tidak pernah menolak apa pun keputusan Fee ikut protes. Sam tidak ingin Fee mengorbankan hidupnya, dia ingin Fee bahagia. Namun, keputusan Fee sudah bulat, dia akan mengambil semua risiko yang ada, menjadi pengganti ibu bagi Tyler dan Danika, walau harus selalu bersinggungan dengan Liam yang tidak menyukainya.
Best friends for life.
Kesan pertama, saya menyukai covernya, secara selama ini ingin sekali mengecat rambut dengan warna pastel, hahaha. Kedua, buku ini cukup tebal untuk ukuran novel romance, dan tahu alasannya setelah menyelesaikan sampai akhir karena konfliknya cukup berliku.

Saya mulai dari kekurangannya dulu ya. Pertama, saya rasa latarnya cukup kedodoran, dalam artian tidak dijelaskan secara rinci. Dari beberapa tempat yang muncul, setting novel ini ada di Boston, Amerika, sudah, selebihnya tidak ada info lainnya. Kemudian penggunaan setting waktu, saya sempat 'lost', mialkan saja di bagian awal tertulis pukul 08.00, kemuduian di lembar selanjutnya tertulis waktu yang mengarah ke malam hari. Karakter para tokohnya juga tidak digali dengan baik, saya hanya tahu tentang Sammy yang blasteran Asia dan Canada, selebihnya tidak ada informasi lebih detail untuk karakter utamanya. Dan beberapa karakter pendamping tidak memiliki porsi yang pas alias kadang kehadiran mereka tidak berperan banyak di cerita.

Sedangkan kelebihannya, tema cerita yang dipilih bisa dibilang sangat sinetronis, hanya saja penulis mengembangkannya menjadi sedikit lebih dark dengan latar belakang Fee. Menjadi pengganti istri kakaknya, kalau jaman dahulu Mira W mungkin juara membuat cerita seperti ini. Saya cukup menyukai perkembangan hubungan Fee dan Liam yang awalnya saling tidak menyukai lama kelamaan perasaan mereka tumbuh, saya juga menyukai hubungan Fee dan Sammy. Saya cukup menyukai latar belakang Fee yang tidak mudah, bagaimana dia mencoba menjalani hidup dengan berbagai masalah yang dihadapi, walau bisa dibilang gejala awal yang mengarah ke schizophrenia sedikit berlebihan, PTSD saja menurut saya sudah cukup.

Walau kelihatannya buku ini memiliki tema cerita yang cukup sinetronis, tapi lama kelamaan cerita menjadi tidak tertebak dan penuh dengan kejutan, jadi boleh banget dibaca di waktu senggang, dan saya menyukai endingnya yang manis, mungkin penulis bisa membuat cerita tokoh yang muncul di bagian akhir menjadi kisah yang happy ending :D. Recommended bagi kalian pecinta wattpadlit :D





Saatnya giveaway!
Sebelumnya maaf banget postingannya telat karena kemarin malam mau posting mati lampu terus habis itu harus kerja jadi nggak bisa nulis, hiks, jadi baru terlaksana hari ini deh. Tapi nggak pa-pa, nanti giveawaynya juga mundur satu hari deh, hehehe. Seperti biasa, ada satu buku Life gratis persembahan dari penerbit khusus pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia.
Syaratnya:
1. Follow blog Kubukel Romance via GFC (bagian sidebar berjudul The Readers klik aja follow atau sign in)
2. Follow akun twitter dan instagram @penerbit_ikon
3. Share link postingan di sosial media yang kalian punya. Bisa twitter, instagram, facebook, path, tumblr, dsb.
4. Di kolom komentar tulis saja akun twitter kalian, kalau tidak punya bisa menggunakan alamat email, untuk konfirmasi pemenang nantinya.

Sudah itu saja, pemenang ditentukan secara random, giveaway berlangsung sampai tanggal 24 April 2017, pengumuman pemenang di postingan ini juga. Semoga beruntung :D

*UPDATE*

Hai hai, saatnya pengumuman. Langsung aja ya, satu orang yang beruntung mendapatkan buku Life gratis dari @penerbit_ikon adalah...
@HamdanNupus

Selamat! Nanti akan saya hubungi untuk konfirmasi pengiriman hadiah, buat yang lain jangan patah semangat, banyak giveaway di Kubikel Romance jadi pastikan follow biar nggak ketinggalan :D


52 komentar:

  1. Hope me lucky now ya kak sulis :)

    Akun Twitter : @HamdatunNupus

    BalasHapus
  2. Twitter : @indridwi_
    Email : indridwi1745@gmail.com

    BalasHapus
  3. semoga kali ini bisa beruntung. amin.

    twitter : @cjfrantastic
    email : insaniyahnurul@gmail.com

    BalasHapus
  4. semoga kali ini bisa beruntung. amin.

    twitter : @cjfrantastic
    email : insaniyahnurul@gmail.com

    BalasHapus
  5. Bissmillah

    Twitter: @febyaulia316
    Email: feby.auliaayundita@gmail.com

    BalasHapus
  6. Kesempatan terakhir...semoga bisa menang

    @Rinafiitri

    BalasHapus
  7. @wawha_cuza

    Semoga aku bisa dapetin novel ini.. :)

    BalasHapus
  8. akun twitter : @igit_Elvariana

    BalasHapus
  9. @Karinaautari
    Karinaautari@gmail.com

    BalasHapus
  10. Bismillah semoga kali ini bisa menang :) Amin..
    twitter : @novyjihyun

    BalasHapus
  11. @HamdatunNupus yah kak tepatnya hehe :D

    Sekali lagi terimakasih banyak ({}) :*

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...