Rabu, 22 Maret 2017

When Lightning Strikes by Brenda Novak | Book Review

Judul buku: When Lightning Strikes - Awal Baru Bersamamu (Whiskey Creek #1)
Penulis: Brenda Novak
Alih bahasa: Aimee Monica Santoso
Editor: Nadya Andwiani
Desain sampul: Marcel A.W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-3247-5
Cetakan pertama, 1 Desember 2016
472 halaman
Baca di Scoop
Hanya publisis gila yang mau berurusan dengan sang bad boy Hollywood, Simon O’Neal. Gail DeMarco jelas bukan salah satunya. Tapi kenapa ia malah berdiri di hadapan aktor itu dan mengucapkan sumpah pernikahan? Hanya satu jawaban: kesepakatan bisnis. Simon membantu Gail memulihkan bisnis humasnya dan Gail membantu Simon memperbaiki citra di mata publik setelah perceraian yang buruk.

Situasi mulai runyam ketika Gail membawa Simon pulang ke kampung halamannya, Whiskey Creek—tempat Simon bisa bernapas tenang tanpa dikuntit paparazi, tapi juga tempat keluarga dan teman-teman mempertanyakan kewarasan Gail dengan terlibat dengan pria itu.

Dan situasi bertambah runyam ketika Gail menyadari pernikahan kontrak dua tahun ini akan terasa lebih berat daripada perkiraannya… mengingat hari demi hari, ia semakin jatuh dalam pesona “suami”-nya yang menawan.

Serial Whiskey Creek:


Dewasa ini genre bacaan saya sedikit mengalami perubahan, saya tetap jatuh hati dengan contemporary romance, dan sepertinya tidak akan pernah pudar. Lebih condong ke Young Adult atau malah Adult sekalian. Setahun lebih saya tidak membaca label harlequin yang biasanya sedikit smooth, terakhir membaca buku dengan label tersebut adalah karya dari Susan Wiggs, itupun saya berhenti sampai series entah ke berapa. Lalu saya melihat cover Brenda Novak yang berseliweran dan sangat menggugah selera, saya baca sinopsisnya dan ternyata berseri! Saya paling suka dengan serial yang menceritakan, katakanlah, satu lingkup keluarga, teman, dsb, di mana di setiap buku nanti para tokohnya akan diceritakan tersendiri, memiliki peran utama masing-masing.

When Lightning Strikes adalah serial pertama dari Whiskey Creek, sebuah kota kecil yang terkenal dengan tambang emasnya. Di kota tersebut ada sekelompok pertemanan sejak kecil, sampai dewasa mereka selalu meluangkan waktu seminggu sekali untuk berkumpul. Gail DeMarco adalah orang pertama yang merantau ke Hollywood, meningalkan kampung halamannya. Gail adalah seorang publisis dan memiliki bisnis humas, kerab kali bekerjasama dengan para selebritas papan atas. Namun, kesuksesannya terancam ketika Gail memiliki konflik dengan Simon O’Neal, salah satu mantan aktor yang menyewa jasa humasanya. Gara-gara konflik tersebut, banyak selebritas yang meninggalkan perusahaan Gail sehingga terancam bangkrut.

Di lain pihak, gara-gara publisitas negatif dari Gail, Simon terancam tidak akan mendapatkan hak asuh anaknya dari perkawinannya yang berantakan, Simon bahkan sudah mendapat hukuman tidak boleh menemui anaknya karena sikapnya yang dinilai mengganggu, dia dilaporkan sendiri oleh mantan istrinya. Manager Simon pun memberikan solusi untuk semua masalah, menawarkan kawin kontrak selama dua tahun agar kedua belah pihak sama-sama untung. Gail bisa membangun kembali bisnis humasnya, mengembalikan semua para selebritas yang sudah keluar, sedangkan dari pihak Simon, dia bisa menjernihkan nama baiknya sekaligus mendapatkan hak asuh anaknya.

Tentu saja pada mulanya perjanjian tersebut tidak terlalu berjalan lancar, terlebih Gail dan Simon sama-sama saling membenci dan tidak pernah akur. Demi menghindari terpaan media terlebih paparazi, Gail menyarankan agar mereka pindah ke Whiskey Creek, kota yang lebih tenang dan nyaman. Dalam perjalanan kisah pura-pura mereka, perasaan Gail mulai berubah, tapi dia tidak berharap lebih, terlebih ketika mengetahui Simon memiliki masa lalu yang kelam dengan yang namanya komitmen.

Dari tema cerita memasang sangat pasaran sekali, khas kalau menyangkut selebritas yaitu kawin kontrak. Namun saya cukup menikmati, hubungan Gail dan Simon terbentuk dengan baik, tidak terlalu buru-buru, berbagai masalah yang mereka hadapi menguatkan apa yang awalnya tidak mereka yakini. Dan untuk konfliknya sendiri ternyata tidak sereceh di permukaan. Baik Gail dan Simon sama-sama memiliki masalah yang cukup menarik. Masa lalu Simon membuat dia bersikukuh untuk mendapatkan hak asuh anaknya, sedangkan Gail mencoba mendapatkan restu dari ayah dan kakaknya yang trauma dengan pernikahan.

Ada beberapa adegan dewasa tapi tidak keblabasan, smooth seperti yang saya bilang di awal tadi, satu setengah kipas lah kalau dinilai. Saya rasa dalam serial ini penulis lebih mengedepankan konflik dan kisah persahabatan para tokohnya, adegan hot yang biasanya melekat pada label harlequin tidak terlalu ditonjolkan sehingga aman buat kalian yang agak risih dan lebih ingin menikmati jalannya cerita.

3.5 sayap untuk serial pertama dari Whiskey Creek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...