Kamis, 23 Maret 2017

Home To Whiskey Creek by Brenda Novak

Judul buku: Home To Whiskey Creek - Kembali ke Whiskey Creek (Whiskey Creek #4)
Penulis: Brenda Novak
Alih bahasa: Layna Ariesianti
Editor: Nadya Andwiani
Perancang sampul: Marcel A.W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-3632-9
Cetakan pertama, 6 Februari 2017
512 halaman
Baca di Scoop
Meski awalnya berniat menemani sang nenek, Adelaide mulai meragukan keputusan untuk pindah kembali ke kampung halamannya, Whiskey Creek. Ia masih dihantui kejadian mengerikan di pesta kelulusan SMA lima belas tahun lalu. Apalagi, ia tak menyangka harus menghadapi mimpi buruk terbesarnya secepat ini... bertemu dengan Noah Rackham! 

Noah Rackham sempat khawatir hatinya terlalu dingin untuk mampu merasakan cinta, tapi kekhawatirannya lenyap sejak ia bertemu dengan Adelaide yang misterius. Hanya saja, Noah tak habis pikir apa yang membuat Adelaide begitu ingin menghindarinya. Noah hanya tahu dirinya akhirnya menemukan wanita yang bisa ia cintai... tanpa menyadari bahwa Adelaide menyembunyikan rahasia gelap yang mampu menghancurkan hubungan rapuh mereka.


Home To Whiskey Creek bisa dibilang paling favorit dari lima buku pertama yang saya baca, saya sampai nggak bisa berhenti baca dan nyesek banget bacanya. Buku ini sangat emosional dan misterinya dapat banget! Di masa lalu, Adelaide Davies sangat mengagumi Noah Rackham, dia adalah penggemar dan pendukung nomor satu ketika Noah bermain bisbol. Addy adalah adik kelasnya dan tidak tergabung dalam kelompok pertemanan Noah, dia siswa yang biasa saja dan pemalu sehingga keberadaanya tidak terlalu menonjol. Noah memiliki saudara kembar tak terpisahkan bernama Cody, mereka berdua sama-sama populer dan jadi idola, hanya saja Cody lebih terkenal karena playboy, tidak jarang mengkonsumsi alkohol dan narkoba, kebiasaan yang tidak banyak diketahui orang lain.

Pada saat pesta kelulusan SMA angkatan Noah, sebuah musibah menggegerkan Whiskey Creek, Cody meninggal karena longsor tambang di pegunungan yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal mereka tersebut. Warga terlalu sedih, fokus mereka hanya kepada Cody, tidak banyak yang tahu kejadian sebenarnya pada saat itu. Padahal, selain peristiwa yang memakan korban tersebut, ada seorang gadis yang diperkosa secara bergantian oleh empat pemuda di tempat yang sama. Ada korban lain yang membawa dampak psikologi bagi dirinya selama bertahun-tahun tanpa ada yang tahu.

Rahasia tersebut tersimpan rapat selama lima belas tahun, sampai Addy memutuskan kembali karena ingin menemani neneknya, Milly, yang sudah tua, ingin menjual restoran miliknya dan mengajaknya tinggal bersama. Kembalinya Addy setelah sekian lama menjadi ancaman bagi beberapa orang, agar dia segera pergi dan tidak kembali lagi. Bahkan dia sampai dikurung di tambang tua dan terjebak di sana, kalau saja tidak ada seorang pesepeda gunung profesional dan pemilik toko sepeda di Whiskey Creek, Crank It Up yang kebetulan lewat, maka Addy akan menyusul Cody.

Sebuah kebetulan bagi Noah Rackham menyusuri tambang tua yang sudah ditutup, tempat yang meninggalkan luka perih bagi dirinya, dia mendengar suara dari dalam tambang. Setelah susah payah menolong perempaun yang terjebak dan memiliki luka yang cukup mengenaskan, dia malah mendapatkan perlakuan yang tidak ramah. Addy menghindari dirinya dan tidak ingin bertemu lagi. Noah yang sekarang terkenal playboy sangat penasaran dan malah aktif mendekatinya, dan dia bersikeras untuk menemukan orang yang sudah melukai dirinya.

Setelah sekian lama berusaha melupakan masa lalu, kehadiran Noah membuat Addy bimbang, dia ingin segera meninggalkan Whiskey Creek, tapi ternyata perasaanya sejak dulu tidak berubah, dia masih menyukai lelaki tersebut. Hanya saja kalau diteruskan maka perasaanya akan membuka rahasia yang kelam, di mana akan mempengaruhi hubungan Addy dan Noah.

Buku ini seakan memaksa pembaca untuk tidak beristirahat dari rasa penasaran. Sejak awal sudah disuguhi adegan yang berbau misterius, ancaman-ancaman yang ditujukan kepada Addy, dan tentu saja Addy tidak bisa melaporkan kejadian tersebut karena akan menguak rahasia yang selama ini dia pendam sendiri, Addy pun memutuskan untuk menyelidiki sendiri siapa yang mengancamnya, hanya perlu membuktikan dari tiga orang tersangka. Di sisi lain Noah sangat penasaran dengan Addy, kenapa dia menghindarinya? Kenapa dia sangat menarik? Noah ingat sosok Addy jaman sekolah dulu, dan sekarang dia sangat berbeda, sangat cantik tapi menjaga jarak.

Jangan ditanya kisah cintanya, terasa banget bagaimana Addy sangat mencintai Noah. Konflik lainnya selain cinta terlarang tersebut dan mencari tahu siapa yang mengancam Addy, pada bagian Addy sendiri dia merasa menjadi pesaing seseorang untuk meneruskan restoran Just Like Mom's, ditambah Addy memiliki ibu yang sering bergonta-ganti suami sehingga sejak kecil dia lebih dekat dengan neneknya, trauma yang dialami Addy selama bertahun-tahun juga belum sembuh benar. Noah sendiri juga tidak sepi masalah, hubungannya dengan Baxter tidak begitu baik, bahkan mengancam persahabatan mereka. Rahasia yang dibawa Addy juga akan berdampak pada keharmonisan keluarga Noah.

Secara keseluruhan, Home To Whiskey Creek salah satu yang recommended dari serial ini karena dari awal sampai akhir dipenuhi misteri dan konfliknya kuat banget, jadi cobalah baca. Ada beberapa adegan dewasa tapi tidak ditonjolkan, sepertinya untuk rating yang bikin kepasanan, untuk serial ini hanya mentok pada 1.5 kipas saja.

Namun, untuk ceritanya yang penuh liku, saya kasih 4 sayap untuk Addy yang kuat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...