Sabtu, 04 Februari 2017

Resensi: A Beautiful Mistake Karya Saviana Jose

Judul buku: A Beautiful Mistake
Penulis: Saviana Jose
Desain cover: Marcel A.W.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2156-1
Cetakan pertama, Oktober 2015
232 halaman
Buntelan dari @Gramedia
Seorang laki-laki harus berani bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya, Ricky tahu itu. Meskipun taruhannya adalah diusir dari rumahnya nan mewah, Ricky harus berani menerima konsekuensinya. Dia tidak mau meninggalkan Lasya dalam keadaan mengandung.

Sementara Lasya sendiri dihadapkan pada kebingungan. Harus memilih antara Ricky dan Yuda, laki-laki yang amat mencintainya dan bersedia menerima kehamilannya.

Cinta sejati selalu bisa menemukan jalannya. Siapakah sejatinya tempat Lasya berlabuh?
Lasya Varidia, seorang production creative di sebuah stasiun televisi, karena memiliki hubungan yang tidak baik dengan ayahnya, dia memilih meninggalkan kampung halaman dan memilih bekerja di ibu kota. Pekerjaanya membuat Lasya mengenal banyak artis, salah satu yang dekat adalah Clarissa, dia pun menjadi salah satu tamu undangan ketika Clarrisa mengadakan pesta ulang tahun di Climate, salah satu kelab paling ngehits di Jakarta.

Di pesta tersebut ibunya tiba-tiba saja menelepon dan mengabarkan tentang ayahnya, hal tersebut membuat Lasya syok dan hampir jatuh, untung saja ada seorang pemuda yang menopangnya. Melihat kondisi Lasya yang sedih, si pemuda kemudian menghibur, berlanjut ke obrolan yang lain, karena pengaruh alkohol juga, 'obrolan' dilanjutkan di mobil.

Selepas kejadian tersebut, Lasya menjalani harinya seperti biasa, kemudian dia mendapati kalau positif hamil. Lasya sama sekali tidak mengenal pemuda yang bersama dirinya waktu di pesta, dia lupa kejadian pastinya karena tidak sadar penuh. Lasya pun mencari tahu lewat kenalan yang bertugas menyebarkan undangan pesta, sampai akhirnya membawanya ke Ricky. Ricky adanalah anak orang kaya yang usianya jauh lebih muda dari Lasya, selain itu dia akan melanjutkan kuliah ke luar negeri. Tidak ingin menjadi beban, Lasya tidak meminta pertanggung jawaban, padahal Ricky ngotot akan menikahinya.

Pertimbangan Lasya menjadi single mother selain tidak ingin menghancurkan mimpi Ricky, ibu pemuda tersebut menentang hubungan mereka, bahkan sempat menawarkan uang. Di sisi lain, teman kerja atau atasan Lasya yang sudah lama memendam perasaan tahu akan kondisi yang Lasya sembunyikan dan mau menerima dirinya apa adanya.

Dari segi ide cerita terlihat biasa saja tapi saya cukup menikmatinya. Saya suka karakter Lasya yang kuat, masa lalu ibunya membuat dirinya menjadi perempuan yang mandiri dan tidak bergantung pada laki-laki. Saya juga suka karakter Ricky, dia tidak egois dan bertanggung jawab, kondisi yang dia alami tentu membuatnya dilema antara mengejar mimpi atau bertanggung jawab. Saya juga suka perkembangan perasaan mereka berdua, chemistrynya cukup terasa. Ada beberapa adegan romantis yang saya suka, misalkan saja Ricky akan berusaha ada ketika Lasya membutuhkan kehadiran seseorang, khususnya menyangkut bayi mereka, bahkan Ricky sampai pergi dari rumah karena serius ingin bertanggung jawab.

Karena memiliki ide cerita yang mainstream, tentu ada bagian yang terkesan receh. Misalkan saja ibu Ricky yang mencoba menyuap, kehadiran tunangan Ricky dan atasan Lasya sebagai orang ketiga penghambat hubungan sang tokoh utama, tapi masih bisa ditolerir kok.

Buku ini recommended bagi penyuka happy ending, tipikal Amore seperti biasanya :D

3 sayap untuk Ricky yang jauh lebih dewasa dari usianya :D.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Yang suka romance happy ending pasti cocok :D

      Hapus
  2. jadi penasaran walau mungkuin plotnya agak umum ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mainstream banget tapi lumayan kok :D

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...