Senin, 28 November 2016

Resensi: Reuni Karya Joe Andrianus, Brigida Alexandra, Hally Ahmad | Blog Tour + Giveaway

Judul buku: Reuni (Tiga Hati. Tiga Rasa. Satu Cinta)
Penulis: Joe Andrianus, Brigida Alexandra Marcella, Hally Ahmad
Editor: M.L Anindya Larasati
Ilustrator: Eugene Kwan
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-9516-9
Cetakan pertama, September 2016
264 halaman
Buntelan dari @brigidalexandra
Reuni akbar membawa pergulatan batin tersendiri bagi tiga orang sahabat semasa SMA: Gita, Arsha, dan Vanka. Ketiganya punya alasan masing-masing untuk datang ke reuni. Kejadian di masa silam membuat persahabatan mereka berantakan tanpa kejelasan.

Gita tidak ingin bertemu dengan keduanya, dia menganggap bertemu dengan keduanya hanya akan mengulang kesalahan yang sama. Arsha berharap bisa bertemu kedua sahabatnya itu, dan berharap Gita dan Vanka bisa hadir di hari pernikahannya. Sementara Vanka menyimpan kerinduan yang besar terhadap dua orang sahabatnya, tapi dia tidak siap - dia takut sahabat-sahabatnya tidak bisa menerima keadaan dirinya saat ini, terutama Gita.

Akankah mereka mengalahkan ego masing-masing untuk menyelesaikan apa yang ada di masa lalu? Mampukah mereka berusaha memperbaiki tali persahabatan mereka yang telah lama putus bertahun-tahun?

Sabtu, 26 November 2016

Kubikel Romance Tembus Satu Juta Page Views!


Kyaaaaaaaaaa, nggak nyangka banget salah satu impian saya di dunia blogging tercapai juga! Page views Kubikel Romance tembus satu juta! Kyaaaaaaaaaa *seneng kejer*. Nggak nyangka banget, saya kenal dunia blogging kurang lebih enam tahunan ini, mulainya sih kalau nggak salah di akhir tahun 2010 tapi masih galau mau menulis tentang apa, kemudian diisi tentang curhat nggak penting dan apa yang saya sukai, baru di tahun 2011 mantap menjadikan diri sebagai blogger buku. Platform yang saya gunakan juga nggak langsung dari blogspot, tapi posterous. Kemudian saya memutuskan membuat satu blog lagi, blog Kubikel Romance ini, khusus genre romance karena mayoritas bacaan saya adalah genre tersebut. 

Setelah posterous gulung tikar postingan non romance saya pindah ke wordpress. Sampai akhirnya memutuskan untuk menggunakan satu media saja dalam menulis karena tidak memiliki waktu alias keteteran mengurus dua blog. Tepatnya pada September 2013 saya pindahan total ke blog ini, pernah saya tuliskan dalam The New Concept of Kubikel Romance. Saya mulai dari awal lagi, ada beberapa postingan yang hilang, ada yang terselamatkan, pun dengan page viewsnya karena ketika mengekspor blog yang bisa hanya postingan, tidak dengan jumlah pengunjung di blog sebelumnya. Pada awal tahun 2014 pengunjung Kubikel Romance baru 150k lebih. Saya mulai dari bawah lagi, rasanya jauh sekali mengejar target impian saya soal blogging selain keinginan agar postingan saya menduduki page one, hahaha. Namun saya yakin, terus menulis, belajar sedikit tentang SEO agar impian lainnya bisa terkabul, dan tiga tahun kemudian semesta mewujudkannya. Dini hari tadi Kubikel Romance tembus satu juta page views!

Kamis, 24 November 2016

Fantastic Beasts and Where to Find Them | Movie Review


Fantastic Beasts and Where To Find Them (2016)
Sutradara: David Yates
Produser: Neil Blair, David Heyman, Steve Kloves, J.K. Rowling, Lionel Wigram
Penulis naskah: J.K. Rowling
Pemain: Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Colin Farrell, Carmen Ejogo, Samantha Morton
Studio: Warner Bros. Picture

Based on J.K. Rowling book, Fantastic Beasts and Where To Find Them (2001).

Senin, 21 November 2016

Resensi: Origamiara Karya Rezza Dwi | Blog Tour + Giveaway

Judul buku: Origamiara
Penulis: Rezza Dwi
Editor: Pradita Seti Rahayu
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-9466-7
Cetakan pertama, Oktober 2016
320 halaman
Buntelan dari @rezzadwiecha
Menata kertas tak seperti menata hati
Andai mengucap rasa itu semudah melipat kertas ini
Aku akan membentuk berjuta lipatan
Hanya untuk menyampaikan perasaan
-Ara

Dalam tiap puisi yang ia tulis di origami, ada harapan. Aiara Nadya Noer berharap Fardio Tama tahu kalau di bumi ini ada ia dan perasaannya yang kian lama kian bertambah.

Dalam tiap origami yang Dio temukan di tasnya, ada kebingungan. Dio bukanlah orang yang pandai mengungkapkan perasaan.

Sampai titik mana Ara menyukai Dio diam-diam dan hanya menyampaikannya lewat origami? Sampai kapan Dio bertahan bungkam seolah tak peduli?

Ada doa yang diucap penuh harap. Ada senyum bibir menepis getir.

Biarkan origami menuntun isi hati....

Minggu, 20 November 2016

Fandom di Dunia Buku yang Perlu Kalian Ketahui


Kalian pasti pernah mendengar apa itu Swifties, Selenators, Lovatics, Smilers, KatyCats, Parawhores, Firebreathers, Gleeks, Whovians, Avatards atau bagi pecinta K-Pop pasti sangat familier dengan ELF, VIP, A.R.M.Y, Melody, Sone, Queen, dsb. Yap, semua itu adalah sebutan bagi penggemar seorang selebriti, penyanyi, grup band, serial televisi, film atau lebih familier dengan nama fandom. Fandom (Fan Kingdom) adalah kumpulan fans setia yang memiliki nama panggilan sendiri untuk membedakan mereka dari komunitas penggemar lainnya. Beberapa nama diciptakan oleh penggemar, ada juga dari sang artis sendiri.

Ada juga yang disebut fanbase, yaitu sebuah forum yang ditujukan para fandom untuk mendukung idolanya. Fanbase ini biasanya memiliki akun facebook, twitter, blog, web, menjadi sumber informasi paling update, serta sesekali mengadakan gathering atau kumpul bersama dan membuat acara yang berkaitan dengan idola mereka. Misalkan saja para Trekkies atau Warsies mengadakan acara nonton bareng ketika film terbaru rilis di bioskop.

Jumat, 18 November 2016

Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai | Movie Review


Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai | I'm Not Just Going to Do What Kurosaki kun Says (2016)
Sutradara: Sho Tsukikawa
Penulis naskah: Yuko Matsuda
Pemain: Kento Nakajima, Nana Komatsu, Yudai Chiba, Sara Takatsuki, Yuta Kishi
Durasi: 74 menit
Distributor: Showgate

Based on manga series Kurosaki kun no Iinari ni Nante Naranai by Makino (2014)

Selasa, 15 November 2016

The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable by Adara Kirana | Giveaway + Ask Author


Seperti yang saya janjikan kemarin, hari ini akan ada giveaway buku The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable karya Adara Kirana. Selain giveaway, saya sudah bertanya sedikit dengan penulis tentang buku debutnya ini. Oh ya, sebelum ikutan dan baca ask author, sangat disarankan membaca resensi buku ini dulu di postingan sebelumnya agar kalian tahu bukunya tentang apa dan tambah mupeng pengen punya, hehehe.

Saya tampilkan dulu profil penulis yang saya dapat dari sampul belakang buku, tampaknya penulis sedikit pemalu jadi waktu saya tanya tentang dirinya nggak banyak yang dibahas, hihihi. Kalau saya lihat sih sepertinya masih muda, dan sangat menggemari Harry Potter.
Tentang Penulis
Adara Kirana - Lahir tanggal 6 Oktober beberapa tahun silam dengan nama Adara tapi lebih senang dipanggil An di dunia maya. Suka baca dan nonton untuk mengisi waktu luang. Bisa ketawa karena hal-hal receh yang enggak jelas, tapi bisa serius juga kayak Hermione Granger.

Berikut wawancara singkat saya dengan penulis:

Senin, 14 November 2016

Resensi: The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable Karya Adara Kirana

Judul buku: The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable
Penulis: Adara Kirana
Penyunting: MB Winata
Desainer sampul: Raden Monic
Penerbit: Bukune
ISBN: 978-602-220-196-0
Cetakan pertama, September 2016
298 halaman
Buntelan dari @expellianmus
Kata orang-orang, aku ini genius dan kelewat serius.

Oke, memang koleksi piala dan medali olimpiadeku sedikit lebih banyak dari jumlah perempuan yang dilirik Zeus. Aku masih seusia anak kelas sepuluh, tapi sudah ikut beberapa try out SBMPTN, dan dapat nilai paling tinggi.

Namun, Kak Zahra—guru homeschooling-ku-menganggapku perlu bersosialisasi. Katanya, biar "nyambung" sama orang-orang.

Untuk apa? Aku punya teman kok: Mama, Kak Zahra, Hera, dan... saudara-saudara yang sering kulupa namanya.

***

“The Thirteen Books of Euclid's Elements. Buku itu bisa kamu dapat asal kamu mau masuk SMA,” tantang Kak Zahra suatu hari.

Tidak mungkin. Itu kan, buku legendaris yang ditulis sejak abad ketiga sebelum Masehi. Aku ingin sekali mengoleksi dan mempelajarinya sendiri. Rasanya pasti lebih memuaskan.

"Oke, aku coba sate semester, ya," jawabku mantap.

Demi buku itu, bolehlah aku jalani hidup sebagai anak SMA biasa. Lagi pula, sesulit apa "nyambung" sama orang-orang?

Minggu, 13 November 2016

Genres: Young Adult


Saatnya ngomongin genres! Sudah lama sekali nggak posting topik ini karena jujur saja topik yang paling menantang dari semua yang ada di Kubikel Romance, karena bicara soal genre maka dibutuhkan riset yang nggak sedikit, dan itu butuh waktu lama bagi saya terlebih tidak banyak yang membahasnya, saya harus ngubek-ngubek artikel dari luar. Namun senang bisa berbagi ke pembaca yang lain, mungkin ulasan saya nggak sempurna, setidaknya sedikit membantu bagi yang kebingunan tentang genre. Genre yang saya pilih kali ini adalah Young Adult, genre yang sejak tahun lalu banyak menempati di hati pembaca, bahkan beberapa penerbit sampai membuat lini khusus. Sebut saja Gramedia dengan tulisan Young Adult di bagian pojok kiri atas, Ice Cube yang membuat lomba seri Bluestroberi dan Young Adult Realistic Fiction.

Dulu saya menganggap Teenlit adalah versi Young Adult dalam negeri, sama halnya dengan Metropop dan Chick Lit, tapi versi sekarang sepertinya dipersempit lagi, jadi Teenlit di sini lebih seperti genre Coming of Age atau Middle Grade. Ada yang bilang Young Adult bukanlah genre tetapi klasifikasi pembaca berdasarkan usia atau rentang usia yang disarankan untuk membaca buku tertentu. Yeah, apa pun itu yang jelas genre Young Adult identik dengan usia target pembacanya. Menurut klasifikasi rentang usia, sebelum Young Adult ada genre Children dan Middle Grade (8-12 tahun), sedangkan setelahnya ada New Adult dan Adult Fiction.

Daftar Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Para Kutu Buku

Pernah mendengar istilah seperti Librocubicularist, Book Hangover, Tsundoku, TBR, dog ear? Kutu buku identik dengan kata nerd, tapi walau bagaimana pun tetap bisa menjadi keren dengan caranya sendiri. Kita bisa juga kece seperti anak gaul yang lain, bahkan para kutu buku juga memiliki bahasa slang atau istilah-istilah keren yang patut dipamerkan ke bukan pembaca buku. Di postingan ini saya akan menampilkan Daftar Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Para Kutu Buku yang saya dapatkan dari berbagai sumber, khususnya Epic Reads. Jadi, wahai kalian para kutu buku apabila saling bertemu dan mendengar istilah aneh di bawah ini tidak akan kaget lagi :D



Resensi: Persona Karya Fakhrisina Amalia

Judul buku: Persona
Penulis: Fakhrisina Amalia
Penyunting: Tri Saputra Sakti
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2629-0
Cetakan pertama, 18 April 2016
248 halaman
Buntelan dari @dust_pain
Namanya Altair, seperti salah satu bintang terang di rasi Aquila yang membentuk segitiga musim panas. Azura mengenalnya di sekolah sebagai murid baru blasteran Jepang yang kesulitan menyebut huruf L pada namanya sendiri.

Azura merasa hidupnya yang berantakan perlahan membaik dengan kehadiran Altair. Keberadaan Altair lambat laun membuat perasaan Azura terhadap Kak Nara yang sudah lama dipendam pun luntur.

Namun, saat dia mulai jatuh cinta pada Altair, cowok itu justru menghilang tanpa kabar. Bukan hanya kehilangan Altair, Azura juga harus menghadapi kenyataan bahwa orangtuanya memiliki banyak rahasia, yang mulai terungkap satu demi satu. Dan pada saat itu, Kak Nara-lah tempat Azura berlindung.

Ketika Azura merasa kehidupannya mulai berjalan normal, Altair kembali lagi. Dan kali ini Azura dihadapkan pada kenyataan untuk memilih antara Altair atau Kak Nara.

Kamis, 10 November 2016

Deessert by Elsa Puspita | Rapid Review

Judul buku: Deessert
Penulis: Elsa Puspita
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 9786022911210
Cetakan pertama, Maret 2016
318 halaman
Baca di iJogja
Bagi sebagian orang, cinta SMA hanyalah salah satu kenangan masa remaja yang mudah saja untuk dilupakan. Tapi, bagaimana jika ia kembali hadir di masa kini? Dengan sosok yang jauh berbeda daru masa lalu. Lebih tampan, lebih berkharisma, dan lebih berpotensi kembali mencuri hati?

Naya begitu kaget melihat Dewa kembali ke Tanah Air, setelah selama delapan tahun sekolah dan bekerja di Australia. Karena campur tangan Lulu, sahabat sekaligus partner bisnis Naya, pria itu kini membantu mengurusi calon resto baru Naya dan Lulu, sebagai chef pastry. Namun, semuanya jadi tidak mudah. Di tengah kesibukan jelang pembukaan Dapoer Ketje, keduanya justru melancarkan aksi perang dingin dengan ego masing-masing.

Suasana makin diperparah dengan kehadiran Ava, mantan kekasih Dewa yang datang dari Australia. Juga Dipati, mantan Naya yang seorang artis. Perang dingin di antara mereka tampaknya akan meledak, memuntahkan segala ganjalan yang telah tersimpan selama bertahun-tahun. Sesuatu yang menyadarkan mereka bahwa masa lalu itu belum sepenuhnya selesai.

Rabu, 09 November 2016

Wishful Wednesday #53: Joglosemar Edition


Hai halooo, di hari rabu ini selain mengetahui siapa presiden terbaru Amerika, saya akan memberitahu khususnya pembeli kado Arisan BBI Joglosemar apa saja wishlist saya dalam rangka menyambut bertambahnya umur di bulan ini. Kalau mau lebih spesifik dan bagi yang ingin mengirimi saya kado juga boleh banget, saya lahir sehari setelah Song Hye Kyo hanya berbeda tahun saja, wakakaka, yaitu taggal 23 November, nggak perlu tahunnya disebut lah ya, pamali LOL. Kenapa saya memposting di hari rabu? Karena hari rabu identik dengan Wishful Wednesday, meme yang digagas oleh Mbak Astrid dari Perpus Kecil. Dan biasanya hampir sebagian besar terkabul :D

Tradisi mengirim kado bagi anggota BBI Joglosemar ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, sama dengan Novemberian, jadi biasanya saya akan banjir buku di bulan November, bahkan bingung membagi wishlist, dulu malah dibarengi dengan Secret Santa, tambah pusing deh, hahaha. Awalnya mau absen karena saya benar-benar perlu puasa beli buku dan harus menyelesaikan masalah dengan timbunan, tapi melihat banyak teman-teman yang antusias dan agar uang arisannya agak banyak, saya akhirnya tergoda untuk ikutan lagi. 

Selasa, 08 November 2016

5 Buku yang Endingnya Minta Ditendang | Recommendation


Hai haloooo, hari ini saya akan memposting recommendation yang cukup berbeda, buku yang endingnya minta ditendang, mungkin bersifat menyesatkan karena bermuatan spoiler, kalian jadi malas membacanya atau malah sangat penasaran, hehehe. Karena topiknya berhubungan dengan ending atau akhir cerita, kemungkinan besar akan berbau spoiler, tapi akan saya usahakan tidak membicarakannya secara gamblang, jadi masih aman untuk dikonsumsi. Buku-buku yang saya sebutkan di sini bisa saja mempunyai akhir yang paling tidak saya suka atau tidak memuaskan bagi saya, bukan berarti bukunya jelek, bahkan hampir sebagian besar dari penulis favorit saya.

Ada beberapa macam tipe ending; happy ending, sad ending dan open ending -akhir cerita yang diserahkan kepada pembaca atau kalau saya bilang sih ending yang ngantung. Saya adalah penggemar berat happy ending, walau tidak menutup kemungkinan bisa puas dengan sad ending atau open ending. Yang paling saya tidak suka adalah ending yang sangat tidak berhubungan dengan jalannya cerita, ending yang ngaco, ending yang masih meninggalkan tanya. why why why?

Nah, buku apa saja yang masuk kategori minta ditendang dan kenapa saya ingin melakukan hal tersebut? Berikut daftarnya.

Senin, 07 November 2016

Wolf Girl and Black Prince | Movie Review


Wolf Girl And Black Prince (2016)
Sutradara: Ryuichi Hiroki
Penulis naskah: Yukiko Wanabe
Produser: Shinzo Matsuhashi, Naoaki Kitajima
Pemain: Fumi Nikaido, Kento Yamazaki, Nobuyuki Suzuki, Mugi Kadowaki, Ryusei Yokohama, Nanao, Ryo Yoshizawa 
Durasi: 116 menit
Distributor: Warner Bros

Based on the manga series Okami Shojo to Kuro Oji by Ayuko Hatta (2011).

Sabtu, 05 November 2016

How To: Membuat Prioritas dalam Membeli Buku


Hai halooooo, jumpa lagi dengan postingan How To, tempat di mana saya membagikan tips dan trik seputar dunia buku, blogging atau membaca. Lama juga ya nggak posting topik ini, tapi akhirnya saya memiliki ide untuk berbagi dengan kalian, ha! Beberapa waktu yang lalu saya pernah ditanya di twitter tentang bagaimana caranya membeli buku ketika dana yang dimiliki tidak cukup? Padahal buku yang ingin dibeli banyak, tapi kalau mau beli semuanya ya kok nggak cukup. Dilema sekali ya, apalagi kalau banyak buku baru yang memang masuk ke dalam wishlist atau incaran kita. Permasalahan yang umum sekali bagi para kutu bokek, hahahaha.

Jawaban saya mudah sekali karena sering mengalami hal tersebut, yaitu membuat prioritas. Hal inilah nantinya akan saya bahas, bagaimana menentukan prioritas, apa saja yang perlu kita buat dan bagaimana merealisasikannya. Dulu, sebelum menjadi seorang book hoarder atau penimbun saya pernah kekurangan bacaan, ya, saya pernah ingin baca tapi nggak punya buku yang ingin dibaca. Mungkin semacam balas dendam kali ya, makanya ketika punya penghasilan sendiri habis untuk beli buku, hahahaha. Namun, masak mau seperti itu terus padahal kebutuhan yang lain juga butuh uang dan nggak sedikit, maklum aja yang namanya juga perempuan, dikit dikit belanja ini itu, hahaha.


Jumat, 04 November 2016

Resensi: Haru no Sora Karya Laili Muttamimah

Judul buku: Haru no Sora (YARN #2)
Penulis: Laili Muttamimah
Penyunting: Anida Nurrahmi
Perancang sampul dan isi: Deborah Amadis Mawa
Penerbit: Ice Cube
ISBN: 978-979-91-0817-3
Cetakan pertama, Februari 2015
298 halaman
Buntelan dari @Laails
“Aku berharap musim dingin dapat membekukan rasa sakitku,” ujarku lirih.

“Begitu?” tanya laki-laki itu, asap putih yang hangat keluar dari mulutnya. “Kau pikir, ketika rasa sakit itu membeku, kau tidak akan merasakan sakit lagi?”

“Mungkin begitu.”

“Kurasa kau tidak akan bisa membekukan rasa sakitmu.”

“Kenapa?”

“Karena rasa sakitmu akan mencair ketika musim semi tiba.”


Tiap tahun, Miyazaki Sora selalu menantikan kedatangan musim dingin. Titik-titik putih yang jatuh dari langit berarti tiba waktunya untuk bermain di halaman bersama sang ayah, sementara si ibu akan menyiapkan hidangan lezat di meja makan. Di balik gunungan salju yang menumpuk di halaman, Sora menemukan kehangatan kasih sayang kedua orangtuanya. Namun itu dulu. Sebelum suatu rahasia yang terbongkar di musim dingin tiga tahun lalu merenggut nyawa ibunya. Sebelum judi dan alkohol menjerat perhatian ayahnya. Sebelum Sora memilih melanjutkan hidupnya dengan menapaki jalan yang salah.

Kamis, 03 November 2016

Giveaway The Bond by Eve Shi | Blog Tour


Hai hai, postingan terakhir blog tour The Bond di Kubikel Romance, dan postingan yang pasti sudah kalian nanti-nantikan wahai para book hunter yaitu giveaway, hehehe. Sebelumnya, simak juga Ask Author dengan Eve Shi dan baca resensi The Bond agar kalian tambah mupeng sama bukunya. Ada satu buku The Bond gratis yang akan dikirimkan oleh penerbit bagi pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia.
Caranya:
1. Follow Kubikel Romance via GFC (klik aja tombol sign in atau ikuti di bagian sidebar)
2. Follow akun twitter @twigora dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media kalian dengan menyertakan photo quote yang sudah saya sediakan di bawah. Jadi kalian nggak perlu bikin, tinggal copas dan share beserta link postingan ini, boleh mention kedua akun di atas
4. Di bagian komentar tulis saja akun twitter kalian atau akun yang kalian pakai untuk share link.

Sudah itu saja, gampang banget kan? Giveaway berlangsung selama satu minggu, berakhir tanggal 8 November 2016 di postingan ini juga, pemenang akan saya umumkan di sini dan saya tentukan secara random. Semangat dan semoga beruntung :D

Berikut photo quote yang bisa kalian lampirkan untuk share di sosial media yang kalian punya :D 

Rabu, 02 November 2016

Resensi: The Bond Karya Eve Shi | Blog Tour

Judul buku: The Bond (Ikatan)
Penulis: Eve Shi
Editor: Prisca Primasari
Designer sampul: Dwi Annisa Anindhika
Penerbit: Twigora
ISBN: 978-602-74924-0-0
Cetakan pertama, Agustus 2016
248 halaman
Buntelan dari @Twigora
Aku akan memberitahumu sebuah cerita yang membuatku sangat tidak nyaman. Semuanya dimulai ketika aku menemukan sejumlah kaset peninggalan mendiang Mama. Mendengar kembali suara orang yang seumur hidup kau cintai menghangatkan hati dan jiwamu. Tapi yang aku temukan tak hanya itu. Mama bilang, ada sesuatu yang mencurigakan tentang rumah yang sedang aku tempati ini. Sesuatu yang belakangan membuatku terlibat dalam urusan masa lalu yang belum tuntas.

Sepanjang cerita, aku akan menyebutkan sejumlah karakter; ada yang penting, dan ada juga yang hanya selewat lalu. Ada yang membuatku berdesir hangat, ada juga yang berniat menikamku dan mewarnai akhir cerita ini dengan lumuran darah.

Di situ jugalah letak masalahnya: aku benar-benar tak bisa membedakan mereka....

Tanya Penulis dengan Eve Shi Tentang The Bond | Blog Tour


Hello good readers! Jumpa lagi dengan blog tour TwigoraxPeriHutan, hehehe. Kali ini buku yang akan saya bahas adalah buku terbaru dari Eve Shi, saya menyebutnya sih dia penulis spesialisasi genre horor karena hampir sebagian besar bukunya bergenre horor. Ini adalah kali ketiga saya membaca karya dari Eve Shi, sebenernya saya tidak akan banyak bertanya tentang buku terbarunya, mungkin bisa kalian pantengin di blog host yang lain, di sini saya lebih ingin bertanya tentang penulis dan genre horor karena bisa dibilang ini pertanyaan dari dulu yang ingin saya tanyakan kepada para penulis genre horor.

Seperti biasa, akan ada tiga postingan, hari ini saya akan memposting ask author dan review The Bond, sedangkan besok akan ada postingan yang berisi giveaway buku The Bond, jadi terus pantengin ya. Berikut adalah pertanyaan singkat yang saya ajukan ke penulis, silakan disimak :D

Selasa, 01 November 2016

The Perks of Being a Book Blogger: Goals | Episode 2


Hai haloooo, akhirnya bisa posting lagi, saya sudah sering mengatakan ini di setiap kesempatan, sempat curhat juga di channel booktube, bahwa beberapa bulan ini saya benar-benar nggak mood untuk kegiatan blogging maupun membaca, masa di mana saya merasa muak akan hal yang berkaitan dengan buku. Alhasil saya mencurahkan perhatian ke kegiatan favorit saya yang lain yaitu menonton, saat ini saya lagi kena demam drama Korea. Sebenarnya banyak sekali ide yang berdatangan untuk saya tuliskan di blog, bahkan saking malasnya ngeblog, agar ide itu tidak hilang saya mencatatnya di notebook, hal yang sangat jarang sekali saya lakukan. 

Karena bulan November ini cukup spesial bagi saya, bulan di mana saya lahir (bagi yang ingin memberi buntelan/ kado ultah ke saya boleh banget loh :p), saya ingin menantang diri sendiri untuk membayar ketidakproduktifan selama beberapa bulan terakhir dengan memposting setiap hari, khususnya membayar hutang review dan bacaan beberapa penerbit maupun penulis. Dan sebagai target untuk mendapatkan satu juta page views dalam sebulan ini, hehehe. Sebagai permulaan, saya memilih topik tentang The Perks of Being a Book Blogger, tempat di mana saya bercerita tentang lika liku kehidupan seorang blogger buku, curahan hati apa saja yang pernah saya alami selama menjadi seorang blogger buku + sebagai pembaca buku. Di episode kedua ini saya akan membahas tentang Goals atau tujuan saya menjadi seorang blogger buku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...