Jumat, 30 September 2016

#KuisBuku Typo Karya Christian Simamora | Blog Tour


Sesi ketiga dalam blog tour Typo, waktunya kuis buku, yeay! Bakalan ada satu buku Typo gratis bagi kamu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia. Seperti biasanya, syaratnya gampang banget kok, silakan penuhi poin di bawah ini ya, pemenangnya saya tentukan secara random, jadi banyak berdoa saja :D
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC
2. Follow akun twitter @twigora, @09061983 dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, nggak harus di twitter kok, terserah di mana saja. Boleh mention ketiga akun di atas menggunakan hastag #GATypo
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan akun twitter, kalau nggak punya bisa meninggalkan alamat email. "Menurut kamu typo (kesalahan penulisan) itu penting nggak sih?". Boleh kasih alasan boleh nggak, santai aja pokoknya :D

Resensi: Typo karya Christian Simamora | Blog Tour

Judul buku: Typo
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Designer sampul: Dwi Annisa Anindhika
Ilustrasi isi: Maillor
Penerbit: Twigora
ISBN: 978-602-70362-7-7
Cetakan pertama, Juli 2016
476 halaman
Buntelan dari @twigora
KETIKA TUHAN TAK MERENCANAKAN
LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN UNTUK BERJODOH,
PARA ORANGTUA AKAN TURUN TANGAN
UNTUK MENYATUKAN MEREKA.


Di usianya yang keempat belas tahun, Maisie Varma dijodohkan dengan Josh Mallick oleh kedua ayah mereka. Meskipun sama-sama tak suka dengan keputusan sepihak itu, Mai dan Josh memilih untuk belajar beradaptasi dengan satu sama lain ketimbang membangun nyali untuk menentangnya.

Tapi kemudian, di malam pergantian tahun, Oma Josh yang baru mendengar tentang perjodohan itu langsung protes keras. Bukan itu saja, beliau memaksa para ayah untuk membatalkan pertunangan malam itu juga. Semuanya pun kembali seperti semula—kecuali bagi Mai. Dia sungguh-sungguh tak menyangka, status tunangan Josh selama beberapa hari membuatnya jatuh cinta untuk kali pertama.

Novel #jboyfriend kali ini merupakan kronologis cinta putri satu-satunya keluarga Varma. Tentang gelenyar yang membungkus perasaan Mai dalam bahagia, juga tentang hal-hal manis yang membuat pipinya sering merona merah.

Novel ini juga akan bercerita banyak tentang anak bungsu keluarga Mallick. Si mantan tunangan yang bertanggung jawab membuat Mai jatuh hati sekali lagi, juga yang mengingatkannya bahwa perasaan itu tak lebih dari sekadar typo. Kesalahan hati yang harus Mai koreksi.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

Ask Author With Christian Simamora About Typo | Blog Tour



Hai haloooo, kesampaian juga baca buku terbarunya Bang Ino dan yang paling saya suka kalau ikutan jadi host blog tournya, yaitu sesi wawancara, kadang challengenya juga sih, hehehe. Bagi saya pribadi, Bang Ino itu sesuatu banget, saya kagum akan dirinya, baik itu sebagai editor, penulis, sampai terjun ke dunia penerbitan (membesarkan nama GagasMedia dan sekarang Twigora), jadi kesempatan mewawancarai dirinya adalah motif utama ketika saya mendaftar menjadi host blog tour bukunya. 

Selalu ada ilmu dan pembelajaran baru dari setiap jawabannya, walau kadang nggak panjang, sudah lebih dari cukup. Bahkan dulu pernah sudah beli buku terbarunya, begitu ada blog tour saya tetap mendaftar gara-gara ada banyak hal yang ingin saya tanyakan. Bukan hanya penulis yang bisa belajar darinya, saya yang seorang blogger pun terbantu akan kepiawaiannya dalam dunia tulis menulis.

Seperti biasa, hanya ada lima pertanyaan, tapi kalian bisa juga melihat pertanyaan lain dari para host yang nanti akan saya sertakan alamat blognya di bawah. Berikut hasil ngulik saya dengan Bang Ino.

Kamis, 29 September 2016

Resensi: Jomblo Bermartabat Karya Cut Nursyidah Dewi

Judul buku: Jomblo Bermartabat
Penulis: Cut Nusyidah Dewi
Penyunting: Ani Nuraini Syahara
Desain dan ilustrasi: Amygo Febri
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
ISBN: 978-602-394-031-8
Cetakan pertama, 2016
192 halaman
Buntelan dari @Penerbit_BIP
Shafiya yakin kalau dia nggak boleh bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan muhrim karena itu dilarang agama. Dosa! Dia yakin, apa yang Tuhannya perintahkan itu adalah untuk kebaikan dirinya.

Setengah mati dia memegang teguh prinsipnya tentang hubungan terhadap lawan jenis ini. Yah, hidup di tengah kota yang bebas seperti sekarang, rasanya hampir mustahil ada seorang perempuan yang tak pernah disentuh laki-laki barang seujung jari pun.

Karena prinsipnya ini, dia pun harus dengan senang hati menyandang gelar jomblo karatan! Dia pun hanyut dalam perjalanan panjang yang melelahkan, membuatnya terombang-ambing tanpa arah, demi menemukan jodoh yang berada entah di mana.

Menjadi jomblo bermartabat. Hemh… berat jenderal…

Lalu bagaimana si jomblo bermartabat menemukan belahan jiwanya? Lalu bagaimana akhir dari cerita cintanya? Hmmm, tidak terduga!

Senin, 26 September 2016

Roma by Pia Devina | Book Review, Blog Tour, Giveaway

Judul buku: Roma
Penulis: Pia Devina
Editor: Cicilia Prima
Desain cover: Teguh
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-375-653-7
Cetakan pertama, Agustus 2016
194 halaman
Buntelan dari @piadevina
Sejak awal, aku tidak yakin bisa merestui pernikahan Mama dengan Terenzio Lambardi, seorang pria berkebangsaan Italia. Tapi, demi kebahagiaan Mama, haruskah aku tetap bersikap egois? Aku ingin Mama bahagia. Mengiyakan rencana pernikahan yang akan berlangsung di Roma—dan mau tidak mau membawaku serta ke Kota Abadi itu.
-Chalinda Noemi.

Sejak awal, gadis itu tidak tampak menyenangkan. Dingin dan menjaga jarak. Sialnya, aku memerlukan bantuannya untuk membebaskanku dari hukuman yang diberikan orangtuaku. Yang benar saja, aku kan bukan anak kecil lagi. Bersama dengannya ke Ostia Lido, memulai segalanya. Ternyata gadis itu memerlukan pertolongan.
-Maurizio Folliero.

Sejak awal, gadis itu terlihat murung. Kakinya terluka karena menubruk tubuhku. Aku ingin menolongnya. Bukan hanya karena kakinya yang terkilir, tapi karena mendung yang membayangi wajahnya.
-Ryan Watkins.


Di Roma, kebersamaan telah mengikat Chal dan Maurizio dalam usaha melarikan diri dan upaya mencari jawaban atas jati diri Terenzio. Ryan Watkins pun hadir di antara mereka, siap mengulurkan tangan saat Chal tenggelam dalam kegundahan.

Di Kota Abadi ini lah, sebuah perjalanan tentang kisah cinta, persahabatan, dan keluarga yang rumit telah dimulai.

Kamis, 15 September 2016

#KuisBuku Wonder Fall Karya Elektra Queen | Blog Tour


Saatnya #KuisBuku, sebelum mencoba peruntungan mendapatkan buku Wonder Fall secara gratis, baca dulu dong ask author dan resensinya, hehehe. Kalian bisa juga mencoba peruntungan di blog lain, berikut link dan jadwalnya:
15 September: Sri Sulistyowati 
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/
17 September: Afifah Mazaya 
URL Blog: www.theladybook.com
19 September: Asri Rahayu MS 
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id
21 September: Shen Meileng 
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id
23 September: Martina Sugondo (Nana) 
URL Blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id/
25 September: Pida Alandrian 
URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id/
27 September: Neneng Lestari 
URL Blog: http://ntarienovrizal.blogspot.co.id/
29 September: Athaya Irfan 
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/
1 Oktober: Oktabri Erwandra 
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/
3 Oktober: Luckty Giyan Sukarno 
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/  

Resensi: Wonder Fall Karya Elektra Queen | Blog Tour

Judul buku: Wonder Fall
Penulis: Elektra Queen
Editor: Alit Tisna Palupi
Desaigner sampul: Dwi Anissa Anindhika
Penata letak dan desain stiker: Gita Mariana
Penerbit: Twigora
ISBN: 978-602-70362-6-0
Cetakan pertama, Juli 2016
328 halaman
Book Trailer: https://youtu.be/g0MJistO4fY
Buntelan dari @Twigora
Tagline:
Terkadang, patah hati adalah prolog sebuah cerita cinta.

SHE SAID...
Amelie Rashad memilih untuk menggigit lidahnya kuat-kuat ketimbang mengakui kalau debaran hebat jantungnya disebabkan oleh Zach Barata. Dia lebih suka melihat Zach sebagai atasan galak dan perfeksionis ketimbang sosok hangat yang juga begitu mudah akrab dengan putri semata wayangnya.

HE SAID...
Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Amelie menyusup dalam ruang pribadi, menggedor keras-keras pintu hatinya. Alih-alih menyerah, sikap menentang perempuan itu membuat Zach bertambah penasaran. Ketika mengetahui status orangtua tunggal Amelie, ketertarikan itu kemudian menyublim menjadi rasa hormat.

IS IT LOVE?
Percik-percik perasaan di antara mereka kedua nyata adanya dan tak satu pun mampu menyangkalnya. Namun, ketika Zach siap untuk membuka hatinya, dia malah mendapati perhatian perempuan itu terbelah karena rencana perjodohan dengan kembaran mendiang suaminya. Sudikah Zach bersaing dengan laki-laki yang mengingatkan Amelie pada sosok dari masa lalunya? Atau, sebaiknya dia membiarkan saja hubungan mereka kembali seperti semula, selayaknya atasan dengan asistennya?


Keunggulan:
Wonder Fall adalah pemenang lomba menulis SWEET & SPICY ROMANCE yang diadakan Penerbit Twigora tahun 2015 lalu, mengalahkan ratusan naskah lainnya.

Ask Author with Elektra Queen | Blog Tour


Hai hallo, jumpa lagi di postingan ask author, sebelumnya terima kasih untuk Twigora karena memilih saya menjadi salah satu host dalam blog tour buku Wonder Fall sehingga saya berkesempatan bertanya kepada Elektra Queen, pertanyaan yang saya lemparkan sudah bercokol ketika penulis yang memakai nama samaran ini menjadi juara pertama dalam lomba Twigora Sweet and Spicy Romance 2015. Tanpa basa basi lagi, berikut isi wawancara singkat saya dengan penulis.

Rabu, 14 September 2016

7 Tips Mencari Penginapan Murah Dekat Pantai Kuta

Kuta adalah sebuah kecamatan di bagian selatan Pulau Bali yang dahulu dikenal sebagai salah satu desa nelayan. Seiring dengan perkembangan zaman, kota bertransformasi menjadi daerah tujuan wisata yang paling terkenal di Indonesia. Kuta merupakan tujuan sebagian besar turis yang berkunjung ke Bali. Di tempat tersebut ada banyak resort, pantai, penginapan, hotel, villa, bar, cafe, restoran, dan berbagai jenis akomodasi.
Di Kuta, ada puluhan pantai yang rata-rata semuanya indah. Mulai dari Pantai Petitenget, Pantai Seminyak, Pantai Luna, Pantai Double Six, Pantai Legian, Pantai Segara, Pantai Kuta, Pantai Jerman, Pantai Jimbaran, Pantai Kedonganan, Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-Padang, Blue Point, Pantai Uluwatu, dan tentunya masih banyak lagi pantai-pantai cantik yang ada hingga di daerah Nusa Dua.

Sumber Gambar : duabiji.com

Sabtu, 03 September 2016

L-DK (Living Together) | Movie Review


L-DK (2014)
Sutradara: Yasuhiro Kawamura
Produser: Chikako Nakabayashi
Penulis naskah: Yuko Matsuda
Pemain: Ayame Gouriki, Kento Yamazaki, Ren Kiriyama, Akiyoshi Nakao, Rei Okamoto, Anna Ishibashi
Durasi: 113 min.
Studio: Toei

Based on manga series L-DK by Ayu Watanabe.

Jumat, 02 September 2016

8 Buku Historical Fiction Indonesia yang Ingin Dibaca


Haiii halooo, semoga saja masih bisa ikutan posting bareng BBI bulan Agustus yang bertema Historical Fiction dalam negeri, karena baru sempat nulis sekarang, jadi telat deh. Kalau pun nggak dihitung nggak pa-pa lah ya, hitung-hitung ngasih rekomendasi bagi yang lain siapa tahu ingin ikut baca juga :D. Jujur saja, genre historical fiction bukan genre favorit saya, jadi cukup sulit menentukan mana yang cocok nantinya. Namun, sejak membaca Pulang karya Leila S. Chudori, saya jadi melirik genre yang bermuatan sejarah ini. Jenis bacaan yang juga identik dengan sastra dan cukup memeras otak ini ternyata memiliki keasikan tersendiri, bahkan Pulang menjadi salah satu buku favorit saya. Jadi, kenapa nggak mencoba yang lain?

Selain Pulang, sejauh ini saya sudah membaca Amba, Gadis Kretek, Kei, Suti, dan Notasi. Tidak banyak memang, melihat saya cukup pemilih untuk genre yang satu ini jadi saya ingin membaca yang benar-benar recommended. 8 buku historical fiction Indonesia di bawah ini saya pilih berdasarkan rating dan review yang saya baca, yang membuat saya penasaran, apa sih bagusnya dan sejarah apa yang diangkat. Dan yang terpenting, saya merasa akan berjodoh dengan buku-buku dibawah ini, saya punya feeling yang bagus, dan biasanya kalau sudah seperti ini, tidak meleset :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...