Sabtu, 30 Januari 2016

Book Addict is the New Sexy? Absolutely Yes! | Challenge


Book addict is the new sexy? Absolutely yes! Siapa bilang baca buku bikin kita jadi nerd atau cupu? Eits, jangan salah ya, orang-orang yang suka baca buku itu tentu saja seksi nan kece, kayak saya ini, hihihi. Mungkin anggapan orang-orang yang menilai book addict itu nerd dikarenakan sering melihat mereka menarik diri dari lingkungan sekitar, nggak jago bergaul padahal mereka menjadi pendiam ketika membaca karena butuh konsentrasi, kebanyakan berkacamata karena efek dari salah posisi membaca yang suka-suka atau mungkin bisa saja keturunan mata minus, coba deh kalau sedang rehat dan ajak ngobrol, pasti seru. Dan biasanya pengetahuan mereka luas, mau ngobrol apa saja bisa nyambung kok. Jadi, jangan lihat tampilan luarnya aja kalau belum bersinggungan langsung :D

Saya sendiri bisa dibilang telat kalau ditanya kapan mulai suka membaca. Saya benar-benar suka membaca ketika memasuki awal kuliah, mungkin karena jenuh dan merasa salah masuk jurusan kali ya jadi melampiaskan ke hal lain biar nggak stress, hahaha. Sejak kecil jarang baca buku, sesekali sih iya hanya saja bukan menjadi kegiatan favorit. Lebih suka baca majalah, tabloid, atau komik, jarang sekali baca novel karena akses untuk membaca novel juga tidak ada. Rumah jauh dari toko buku, lingkungan sekitar juga jarang yang suka baca. Bapak dulu mengaku juga suka baca waktu masih muda, favoritnya adalah Kho Ping Hoo, tapi beliau lebih suka meminjam daripada membeli, hanya ada beberapa saja yang tersisa dari jejak bahwa kami memiliki hobi yang sama. Kakak sebenarnya juga suka membaca, tapi terbatas pada novel romance macam harlequin atau historical romance, buku-buku pertama yang saya baca juga hasil pinjam dari kakak yang dulu suka pinjam di rental dekat kampusnya, iseng baca eh nggak tahunya keterusan.

Dark Places by Gillian Flynn | Book Review + Secret Santa

Dark Places - Tempat Gelap
Penulis: Gillian Flynn
Alih bahasa: Dharmawati
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1823-3
Cetakan pertama, Agustus 2015
472 halaman
Buntelan dari Secret Santa
Libby Day baru berusia tujuh tahun ketika ibu dan kedua kakaknya dibunuh dalam peristiwa yang terkenal sebagai “Pengorbanan untuk Setan” di Kinnakee, Kansas. Libby selamat—dan jadi terkenal karena bersaksi bahwa abangnya, Ben, adalah si pembunuh.

Dua puluh lima tahun kemudian, Klub Bunuh—perkumpulan rahasia yang terobsesi pada kasus-kasus kejahatan terkenal—menemukan Libby dan mengorek informasi darinya. Mereka berharap menemukan bukti yang dapat membebaskan Ben. Libby melihat peluang untuk memanfaatkan kisah tragisnya: Ia mau menghubungi pihak-pihak yang terlibat dan melaporkan hasil penyelidikannya pada klub itu—demi uang.

Penyelidikan Libby membawanya dari kelab-kelab tari telanjang Missouri hingga kota-kota terlantar Oklahoma, dan terkuaklah fakta yang tak terbayangkan.

Libby pun tercampak ke awal segalanya—menjadi incaran si pembunuh.

Jumat, 29 Januari 2016

Scarlet (The Lunar Chronicles #2) by Marissa Meyer | Book Review

Scarlet (The Lunar Chronicles #2)
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Dewi Sunarni
Penyunting: Selsa Chintya
Penerbit: Spring
ISBN: 978-602-71505-6-0
Cetakan pertama, Februari 2016
444 halaman
Nenek Scarlet Benoit, Michelle Benoit, menghilang. Bahkan kepolisian berhenti mencarinya dan menganggap wanita itu melarikan diri atau bunuh diri.

Marah dengan keputusan dari pihak kepolisian, Scarlet membulatkan tekad untuk mencari neneknya bersama dengan seorang pemuda petarung jalanan bernama Wolf, yang kelihatannya menyimpan informasi tentang hilangnya nenek Scarlet.

Apakah benar Wolf bisa dipercaya? Rahasia apa yang disimpan Michelle Benoit sampai dia harus menghilang?



Di belahan bumi yang lain, status Cinder berubah dari mekanik ternama menjadi buronan yang paling diinginkan di seluruh penjuru Persemakmuran Timur. Dapatkah Cinder sekali lagi menyelamatkan Pangeran Kai dan bumi dari Levana?

Rabu, 27 Januari 2016

Alias by Ruwi Meita | Book Review + Giveaway

Alias
Penulis: Ruwi Meita
Editor: Mahir Pradana
Desain sampul: Dwi Anissa Anindhika
Penerbit: Rak Buku
ISBN: 9786027323018
Cetakan pertama, Januari 2016
236 halaman
Buntelan dari @RuwiMeita25
"Pernahkah pelangi menangis karena hujan dan langit tak mau mewarnainya? Jika sempat, tolong katakan pada hujan untuk menitik satu kali pada tiga puluh tahun kesunyian di ujung pelangi yang tak berbatas. Mungkin saja asa yang tersesat menemukan jalan pulang dan darah tak harus tercurah pada telapak tangan yang beku."

Sebuah liontin menuntun Jeruk pada sebuah nama, Rinai. Sebuah nama yang digunakannya untuk memulai kiprahnya sebagai penulis misteri. Namun, misteri ternyata tidak hanya terjadi di novel fiksi buatan Rinai. Satu per satu korban mulai berjatuhan sesuai dengan kisah di dalamnya. Kini, Jeruk harus berpacu dengan waktu, sebelum lebih banyak lagi korban berjatuhan. Ataukah kali ini, Jeruk sendiri korbannya?

Selasa, 26 Januari 2016

Tiger on My Bed by Christian Simamora | Blog Tour, Giveaway


Sudah baca ask author dan review Tiger on My Bed di postingan sebelumnya, kan? Sekarang saatnya giveaway :D. Bagi satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia berkesempatan mendapatkan satu buku Tiger on My Bed gratis yang akan dikirimkan langsung oleh penerbitnya. Sebelum ke persyaratan, saya tampilkan dulu link blog para host yang lain, ada giveaway juga di sana jadi kalau belum menang di blog pertama, bisa lanjut di blog berikutnya, dan seterusnya :D

22 Januari
Nama: Martina Sugondo
Url blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id

23 Januari
Nama: April Silalahi
URL Blog: http://duniakecilprili.blogspot.co.id/

24 Januari
Nama : Rizky Mirgawati
URL Blog : Ky's Book Journal

25 Januari
Nama: Eva Sri Rahayu
URL Blog: https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/

26 Januari
Nama: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

27 Januari
Nama: Aya Murning
URL Blog: https://murniaya.wordpress.com

28 Januari
Nama : Rany Dwi Tanti
Url Blog : http://mizukeume.blogspot.co.id/

29 Januari
Nama: Frida Kurniawati 
URL Blog: http://kimfricung.blogspot.co.id

30 Januari
Nama: Oktabri Erwandra
Url blog: https://setopleskata.wordpress.com/

31 Januari
Nama: Asri Rahayu MS
URL Blog: http://peekthebook.blogspot.co.id/

1 Februari
Nama  : Luckty Giyan Sukarno
URL Blog : https://luckty.wordpress.com/

2 Februari
Nama: Shen Meileng
URL Blog: http://thecutegeek.blogspot.co.id

3 Februari
Nama: Anastasia Cynthia Tanawi
URL Blog: https://janebookienary.wordpress.com/

4 Februari
Nama: Mellisa Assa
URL Blog: mishapink.blogspot.co.id

5 Februari
Nama: Athaya Irf
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

Tiger on My Bed by Christian Simamora | Blog Tour, Book Review

Judul Buku: TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1)
Pengarang: CHRISTIAN SIMAMORA
Harga Jual: Rp 88.800
Bulan/TahunTerbit: DESEMBER 2015
Panjang x Lebar: 13 x 19 cm
Jumlah Halaman: 408 hlm
Genre: Contemporary Romance 
Kategori: Novel Dewasa
Tagline:
SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,
KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

Blurb:

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN, 
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. 
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. 
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

Tiger on My Bed by Christian Simamora | Blog Tour, Ask Author


Hai haloooo good readers, ketemu lagi dalam blog tour Peri Hutan x Christian Simamora, biar kekinian gitu judulnya, hehehe. Kali ini saya berkesempatan membahas buku terbaru dari Bang Ino, Tiger on My Bed, terdengar nakal ya judulnya :p. Bagi yang kangen dengan series #jboyfriend kalian bisa bernapas lega, memang belum ada yang baru dari serial tersebut, tapi Bang Ino telah membuat tandingannya! Yap, setelah menampilkan cowok-cowok kece sebagai pemeran utamanya, kini giliran para cewek tangguh dari keluarga Vimana yang menunjukkan taringnya. Nama Vimana kedengarannya familier bukan? Bagi pembaca #jboyfriend pasti nggak asing lagi dong, dalam seri terbarunya yang bertajuk #vimanasingles ini penulis akan menampilkan profil para cewek di keluarga Vimana.

Selalu ada pertanyaan menarik yang ingin saya sampaikan kepada penulis, saya sebenarnya sudah membaca Tiger on My Bed ini akhir tahun kemarin, walau sudah membaca tak lantas saya tidak kepincut untuk mendaftarkan diri sebagai host. Alasannya adalah ada beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan langsung kepada penulis, pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu pikiran saya, pertanyaan yang anti mainstream dan berharap tidak ada yang akan menanyakannya selain saya, pertanyaan yang hanya bisa saya sampaikan kalau menjadi host blog tournya, hahaha, yah, sampai segitunya kalau kepo saya kumat XD. Penasaran dengan pertanyaan yang saya lontarkan kepada penulis? Simak ask author singkat saya dengan Christian Simamora berikut:

Sesaat di Keabadian by Mezty Mez | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Sesaat di Keabadian
Penulis: Mezty Mez
Editor: Ayuning dan Bayu Novri Lianto
Desainer sampul: Maspri
Penerbit: EnterMedia
ISBN: 979-780-835-1
Cetakan pertama, 2015
130 halaman
Harga: 42k
Novel kedua Mezty Mez ini merupakan kelanjutan dari novel Hai Luka, di mana kisah cinta antara Rena, Dante, dan Alex masuk ke dalam babak baru hidup mereka.



Ini tentang seseorang yang istimewa di hatiku; seseorang yang tak bisa aku lupakan meski telah lama pergi. Ini juga tentang seseorang yang mampu membahagiakanku; seseorang yang tak bisa aku tinggalkan di babak kehidupan selanjutnya. Mungkin ceritaku ini sedikit berlebihan, tapi aku jujur menuliskannya. Bukankah tak ada yang lebih indah dari saling mencintai? 

Aku bisa jadi salah seorang perempuan yang beruntung di bumi ini, mungkin saja. Tapi tanpa mereka? Entahlah bagaimana aku jadinya. 

Apakah kamu tahu takdir tentang cinta yang paling menyakitkan itu apa? Jawabannya adalah kamu tidak ingin orang-orang yang mencintaimu patah hati lalu terluka. 

Kamu tak perlu setuju dengan jawabanku, karena cinta punya bahasanya sendiri. Percayalah, apa yang aku alami jauh lebih buruk dari sekadar patah hati. Sampai di sini, maukah kamu mendengar ceritaku selanjutnya? 

Senin, 25 Januari 2016

20 Bookish Facts About Me | Challenge


Hai hoooo, lama nih nggak ikutan challenge tentang buku, nemu yang cukup menarik dan berhadiah pula, jadi ayo aja :D. Challenge-nya bertema 20 Bookish Facts About Me, 20 fakta tentang diri sendiri terkait pembaca buku alias buka-bukaan tentang rahasia diri sendiri tentang buku, hehehe. Kebetulan saya punya beberapa pengalaman yang menarik dan tak terlupakan, yah itung-itung nostalgia dan mendokumentasikannya, jadi challenge satu ini tidak boleh dilewatkan :D

Beberapa fakta terlihat buruk memang, yah namanya juga masa-masa ababil jadi maklumlah, setidaknya dari kesalahan-kesalahan di masa lalu jadi bisa belajar untuk menjadi lebih baik. Mau tahu apa saja rahasia saya? Berikut list 20 Bookish Facts About Me:

Selasa, 19 Januari 2016

Last Journey by Kezia Evi Wiadji | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Last Journey
Penulis: Kezia Evi Wiadji
Editor: Cicilia Prima
Ilustrator: Mico Prasetya
Desainer cover: Jang San & Ivana PD
Penerbit: Grasindo
ISBN: 9786023752652
Cetakan pertama, November 2015
120 halaman
Buntelan dari @KeziaEviWiadji
Jika sehari terdiri dari 24 jam atau 1.440 menit atau 86.400 detik. Setidaknya, aku telah bernapas di muka bumi ini selama 528 jam atau 31.680 menit atau 1.900.800 detik.

Luar biasa bukan.

Namun, pertanyaan yang muncul di benakku sejak satu bulan yang lalu adalah: berapa lama lagi jam biologisku akan berdetak mengikuti detik jam yang ada?

By the way, namaku Erika Natalia. Aku mahasiswi tingkat akhir Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia. Aku penderita leukimia kronis. Bisa jadi, Korea Selatan adalah perjalanan terakhirku!

Senin, 18 Januari 2016

Garden Magic by Mita Miranti | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Garden Magic
Penulis: Mita Miranti
Editor: Fanti Gemala
Desainer cover & Ilustrasi: Rio Siswono
Penerbit: Grasindo
ISBN: 9786023752829
Cetakan pertama, Desember 2015
202 halaman
Buntelan dari @grasindo_id
"Cinta itu seperti tanaman, dia hidup karena dipelihara."

Menjadi yatim piatu sungguh tak pernah terbayangkan oleh Iris. Dia juga tak mengira akan bertemu dengan pria menyebalkan, yang membuat hidupnya semakin sulit. Siapa sebenarnya pria itu? Oh, dan berapa banyak sketsa taman yang harus dia buat untuk melupakan masa lalunya? Seandainya cinta dapat menemukan jalannya sendiri, dia ingin meloloskan diri dari pedihnya rasa dikhianati. Dia ingin merasakan kembali indahnya bahagia, seindah bunga kana yang begitu dicintai ibunya.

Minggu, 17 Januari 2016

Dunia Mara (Hanafiah #6) by Sitta Karina | Book Review

Dunia Mara (Hanafiah #6)
Penulis: Sitta Karina
Editor: Siti Nur Andini
Desain sampul: Sitta Karina
Penerbit: Literati
ISBN: 978-602-8740-36-4
Cetakan 2, Januari 2014
190 halaman
Mara Syadiran gemas dengan doktrin hidup ideal versi ibunya: ‘lulus, cari kerja, dan menikah’. Ia ingin menjalani hidup yang berwarna dan sarat petualangan.

Sejak bertemu Reno Hanafiah, impiannya itu mewujud; hidupnya kini jadi bergejolak dan penuh kejutan.



Mungkin petualangan merupakan suratan takdir Mara selama ini.



Mungkin itu bagian dari dunianya sejak dulu.

Dunia Mara adalah sebuah novella yang mengisahkan salah satu Keluarga Hanafiah—keluarga besar rekaan Sitta Karina yang lika-liku kehidupannya telah dibukukan sejak 2004 dalam Lukisan Hujan.

Jumat, 15 Januari 2016

Attachments by Rainbow Rowell | Book Review

Penulis: Rainbow Rowell
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: Novianita
Desaign cover: Chyntia Yanetha
Penerbit: Spring
ISBN: 978-602-71505-5-3
Cetakan pertama, Desember 2015
Buntelan dari @penerbitspring
Lincoln masih belum percaya bahwa pekerjaannya sekarang adalah membaca E-mail orang lain. Saat ia melamar pekerjaan sebagai petugas keamanan Internet, pemuda itu mengira ia akan membangun firewall dan melawan hacker, bukannya memberi peringatan pada karyawan yang mengirim E-mail berisi lelucon jorok seperti sekarang.

Beth dan Jennifer tahu bahwa ada seseorang di kantor yang memonitor E-mail mereka. Hal itu adalah kebijakan kantor. Namun, mereka tidak menganggapnya serius. Mereka bertukar E-mail tentang hal-hal paling pribadi.

Saat Lincoln menemukan E-mail Beth dan Jennifer, pemuda itu tahu ia harus melaporkan mereka berdua. Namun ia tidak bisa. E-mail mereka terlalu menarik untuk dilewatkan.

Hanya saja, saat Lincoln sadar ia mulai jatuh hati pada salah satunya, sudah terlalu terlambat untuk memulai perkenalan.

Lagi pula, apa yang bisa ia katakan...?

Selasa, 12 Januari 2016

Cafe Waiting Love by Giddens Ko | Book Review

Cafe Waiting Love
Penulis: Giddens Ko
Penerjemah: Arumdyah Tyasayu
Cover designer: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-70-3
Cetakan pertama, Januari 2016
404 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Bisa dibeli di @bukupediacom
Dalam hidup ini, ada berapa kali saat di mana jantung berdegup dengan kencang,
dan kata-kata tidak sanggup terucap?

Aku belum pernah berpacaran,
tapi aku tahu bahwa seseorang yang percaya pada cinta,
seharusnya menghargai momen setiap kali jantungnya berdebar,
kemudian dengan berani mengejar kali berikutnya,
kali berikutnya,
dan kali berikutnya lagi.

Di dalam sebuah cafe kecil,
setiap orang sedang menunggu seseorang.

Minggu, 10 Januari 2016

Books Becoming Movies in 2016


Hai haloooo, seperti biasa, selain book kaleidoscope setiap awal tahun saya selalu memposting books becoming movies atau buku yang akan di filmkan. Selain gemar membaca, saya juga suka sekali menonton film, jadi seperti kegiatan yang tidak terpisahkan :D. Tahun 2015 kemarin cukup banyak yang saya tonton, walau tidak semua film rilis pada tahun tersebut. Sebagain besar belum saya review sih, hehehe, tapi saya akan mencoba menuliskannya kalau tidak lupa XD. Beberapa film yang sudah saya tonton antara lain; The Duff; Love, Rosie; The Theory of Everything; Insurgent; Fifty Shades of Grey; Seventh Son; Paper Towns; The Martian; Mocking Jay Part 2; Pitch Perfect; dan maraton beberapa film dari buku karangan Nicholas Spark, paling favorit adalah The Logest Ride! Ada yang belum kesampaian juga seperti American Sniper dan Still Alice, semoga ada waktu untuk menontonnya.

Nah, di tahun 2016 ini banyak sekali film adaptasi buku yang keren-keren, selain banjir film superhero pastinya, tapi tidak saya cantumkan di bawah walau sebagian besar adaptasi dari komik, saya pilihkan dari buku saja. Berikut 15 list books becoming movies 2016, beberapa belum ada cover resmi tapi sudah ada teaser trailer, jadi kemungkinan besar sudah positif tayang di tahun 2016 :D.

Sabtu, 09 Januari 2016

Top 5 Most Favorite Books 2015


Top 5 Most Favorite Books 2015, postingan terakhir dalam book kaleidoscope di Kubikel Romance. Bisa dibilang buku yang sangat ngetren di tahun kemarin selain coloring book adalah buku bergenre domestic drama, entah itu perjodohan atau pernikahan, bahkan ada beberapa penerbit yang membuat lini khusus genre tersebut. Kemudian disusul dengan young adult dalam negeri, horor dan personal literature masih memiliki tempat namun beranjak menyusut, peminat tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, buku bertema Korea juga sudah mulai kehilangan trennya. Yang cukup segar dan mulai memiliki tempat adalah buku bergenre thriller dalam negeri, walau belum banyak, beberapa mendapatkan respon positif dari pembaca.

Lalu, apa tren buku di tahun 2016 nanti? Sebenarnya bukan itu sih inti postingan ini, membahas sedikit boleh lah ya XD. Saya rasa genre domestic drama dan young adult akan tetap diminati, saya sih berharapnya banyak buku adult romance yang terbit, hehehe. Menyinggung kedua genre tersebut, buku favorit saya di bawah ini, bahkan hampir semuanya bertema pernikahan. Sepertinya saya tidak akan pernah bosan membaca buku bergenre domestic drama, yah itung-itung belajar permasalahan yang akan muncul kelak :p.

Berikut adalah Top 5 Most Favorite Books 2015 versi Kubikel Romance:

Jumat, 08 Januari 2016

Top 5 Most Favorite New Authors 2015


Hai hallooooo, memasuki book kaleidoscope hari keempat, kali ini temanya Top 5 Favorite New Authors 2015! Oh ya, tahun ini saya melewatkan quotes favorit, jadi hanya akan ada lima book kaleidoscope. Kalau tahun 2014 lalu favorit new authors semua dari penulis luar negeri, tahun 2015 adalah kebalikannya, karena saya banyak membaca dari penulis dalam negeri yang baru mengeluarkan buku pertamanya, di mana rata-rata sangat bagus! Bahkan belum semua saya baca, semoga bisa saya selesaikan awal tahun ini. Saya suka membaca karya debut karena seperti menemukan potensi yang besar di masa depan, hahahaha, bahasanya berat, kayak komentator ajang menyanyi saja.

Saya sangat berterima kasih atas tawaran blog tour atau penulis yang menghubungi saya secara langsung untuk mereview bukunya, dari sanalah saya mendapatkan buku dari penulis debut ini. Sejak tahun lalu saya mengurangi membeli buku baru, hanya dari penulis favorit atau buku baru yang berating tinggi dan direkomendasikan oleh teman saya, saya tidak mampu membeli semua buku baru, harus selektif. Bisa dibilang sangat mengejutkan karena ada yang sangat-sangat suka dan tidak percaya kalau baru pertama menerbitkan buku! 

The Stolen Years by Ba Yue Chang An | Book Review + Giveaway

The Stolen Years
Penulis: Ba Yue Chang An
Penerjemah: Jeanni Hidayat
Penyunting: M. Noviana
Cover designer: Chyntia Yanetha
Penerbit: Haru
ISBN: 9786027742666
Cetakan pertama, Januari 2016
348 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Bisa dibeli di @bukupediacom
Benarkah waktu dapat mengikis perasaan cinta?

Hal terakhir yang diingat He Man adalah ia sedang berbulan madu dengan suaminya, Xie Yu. Namun, tiba-tiba gadis itu terbangun di rumah sakit dan sudah bercerai. He Man mengalami amnesia dan lupa akan lima tahun terakhirnya.


Ia tidak mengerti mengapa ia bisa bercerai dari Xie Yu padahal mereka saling mencintai. Ia tidak mengerti mengapa sahabatnya sekarang malah menjadi musuhnya. Ia tidak mengerti mengapa seakan semua orang membencinya.

Ketika He Man berusaha mengumpulkan kembali kenangan dan ingatannya, ia mulai menemukan hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Kamis, 07 Januari 2016

Top 5 Worst Book Covers 2015


Top 5 worst book cover 2015, postingan ketiga dalam book kaleidoscope, setelah kemarin saya memposting cover yang kece-kece, kali ini adalah kebalikannya. Cukup sulit awalnya karena tidak ada yang sangat mengecewakan bagi saya, banyak cover yang saya sukai, baik dari buku yang terbit dari tahun 2015 atau tahun-tahun sebelumnya yang baru saya baca di tahun kemarin. Sekarang kalau kita mengunjungi toko buku bakalan bingung karena kebanyakan covernya cantik-cantik, penerbit sudah 'melek' akan pentingnya sebuah kemasan yang bisa menjual. Dont' judge book by it's cover sepertinya memang tidak berlaku XD. Sekarang ini saya sangat selektif dalam hal membeli buku, selain dana yang terbatas, banyak penulis baru yang menerbitkan buku, kalau mau membeli semuanya tentu saya tidak akan mampu, jadi harus menimbang dengan sangat, salah satunya dengan melihat kemasan luar terlebih dahulu, kemudian baru menilik isinya.

Okey, langsung saja, inilah lima cover buku yang kurang menarik versi saya, agak kesusahan mencarinya dan nggak jelek-jelek amat sebenarnya, tapi dari semua buku yang saya baca, kelima inilah yang menduduki posisi terakhir. 

Rabu, 06 Januari 2016

Top 5 Best Book Covers 2015


Haiiiii, postingan kedua dalam Book Kaleidoscope, yakni Top 5 Best Book Covers 2015. Sama seperti Best Book Boy Friends yang saya posting kemarin, sangat bingung memilih mana yang favorit karena banyak cover yang bagus-bagus, bahkan saya sempat kesusahan untuk memilih Worst Book Covers loh (yang akan tayang besok). Sekarang ini cover buku memang sangat diperhatikan penerbit, tidak jarang mereka membuat polling untuk menentukannya demi memenuhi selera pasar. Yah, emang nggak bisa dipungkiri sih cover menjadi salah satu alasan pembaca membeli sebuah buku.

Berikut adalah cover pilihan saya :)

Selasa, 05 Januari 2016

Top 5 Book Boy Friends 2015


Hai halooooo, agak telat nih posting Book Kaleidoscope, biasanya saya posting di akhir bulan, karena berbagai kesibukan baru sempat nulis sekarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, postingan pertama berupa Top 5 Book Boy Friends, dari berbagai buku yang saya baca pada tahun 2015, saya memilih lima cowok kece yang cocok untuk dijadiin calon suami idaman, yang ciumable, kekepable, dan body-nya minta dipanjat, dalam khayalan pastinya, wakakaka. Nggak pa-pa deh ya berandai-andai, siapa tahu suatu saat bakalan ada wujud aslinya.

Bisa dibilang tahun 2015 saya banyak membaca buku bagus di mana banyak juga tokoh cowok yang menarik perhatian, rasanya berat banget kalau hanya milih lima tapi sudah ketentuan, mau nggak mau harus menimbang mana yang lebih favorit. Mulai dari Peter dari buku P.S I Still Love You, Dean Holder dari Hopeless, Lucas dari Easy, Wes Baker dari The Truth About Forever, Samuel Hardi dari Last Forever. Bahkan dalam What If saya mempunyai dua tokoh cowok favorit, Jupiter dan Finn, tidak bisa menentukan karena keduanya memiliki ciri khas dan kelebihan tersendiri. Akkkk bingung kalau sudah mulai fangirling kayak gini, tiap buku pasti ada cowok favorit.

Setelah semedi sehari semalam, akhirnya saya memutuskan yang menjadi Top 5 Book Boy Friends 2015 versi Kubikel Romance adalah...


Senin, 04 Januari 2016

2015 in Review

source

Hai halloooo, nggak bosan kan baca postingan borongan dari saya? Menebus beberapa hari yang lalu karena asik liburan ke Surabaya, jadi banyak postingan yang tertunda, rasanya pingin tiduran di kasur terus tapi nggak boleh malas! Hehehe. Kalau di awal tahun saya bilang 2014 berjalan sangat cepat, maka 2015 kemarin super cepat, nggak kerasa saja tiba-tiba sudah berganti tahun lagi, tahun 2015 benar-benar WOW bagi saya dan cukup produktif, banyak banget pengalaman berharga, kalau meniru kata Benakribo sih, tahun 2015 benar-benar gile, gile, gile :D

Biasanya saya memberi judul Bookself Tour untuk rekapan selama satu tahun, mulai tahun ini saya ganti, pingin sesuatu yang baru saja, lagian bookself tour identik dengan keliling lemari buku dan menunjukkan buku apa yang dipunya, 2015 in Review lebih cocok dengan tema monthly recap yang tahun lalu saya usung. Saya juga akan mereview reading goals for 2015, sejauh mana resolusi saya berfungsi, apakah banyak yang berhasil atau gagal. Untuk awalan saya akan menuliskan yang gagal ya, hahaha.

Saya gagal mengaktifkan Diary of Kutu Bokek, jujur saja saya nggak ada waktu untuk mengelola dua blog dan menulis kehidupan sehari-hari, saya berencana menuliskannya ke buku diary beneran saja, sudah dimulai tahun kemarin hanya tidak setiap hari, kalau ada kejadian yang menarik dan memorable saja, bagian ini nantinya akan menjadi resolusi tahun 2016, selengkapnya di akhir postingan. Pengunjung Kubikel Romance belum tembus satu juta, wakakaka, giveaway serunya terpaksa ditunda dulu, makanya sering-sering ke sini biar target saya tercapai :D. Apakah hanya dua itu saya resolusi saya yang gagal? Untuk selengkapnya mari saya usut satu per satu.

December in Review | Monthly Recap



Hai hooooo, selamat tahun baru, agak telat ya, hehehe nggak pa-pa deh, biar semangat terus. Banyak sekali hutang postingan yang belum saya tulis, salah satunya monthly recap ini, belum book kaleidoscope dan review selama satu tahun yang lalu, satu per satu dulu aja. Bulan Desember bisa dibilang bulan yang cukup sibuk, baik secara offline maupun online, mulai dari IRF sampai blog tour dan giveaway, alhamdulillah semua dilalui dengan baik, walau ada beberapa kendala seperti waktu, rasanya kayak dikejar-kejar dan 24 jam selama sehari itu kurang, hehehe.

Progress baca saya lumayan baik, walau banyak yang belum tereview karena memprioritaskan postingan blog tour, setidaknya saya berhasil menyelesaikan tantangan baca dari goodreads, katanya nggak ikut tantangan apa pun, Lis? Well, saya menganggap itu bukan tantangan sih ya tapi ritual, hehehe, baca minimal 100 buku itu merupakan kebutuhan, kalau bisa malah lebih dan alhamdulillah tahun ini saya cukup produktif.

Berikut adalah rekap selama bulan Desember, book haulnya paling banyak selama tahun 2015 ini, penasaran berapa jumlahnya? Ini dia...


Jumat, 01 Januari 2016

Crystal Stairs by Amaliah Black | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Crystal Stairs
Penulis: Amaliah Black
Ilustrator: Sara Debora
Desainer cover: Julia Laud & Ivana PD
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-375-268-3
Cetakan pertama, November 2015
248 halaman
Buntelan dari @grasindo_id
Coba lihat tubuh itu.
Perhatikan segenap lekuk-lekuknya...
Kemudian helaian rambutnya yang tergerai.
Juga sepasang matanya yang membuka lebar.
Dekati. Lalu, amati dengan jelas...

Aku seharusnya memanggil polisi untuk mengetahui sudah berapa lama tubuh itu tergeletak di sana. Dalam keadaan berdarah. Tanpa nyawa.

Aku seharusnya menelepon petugas keamanan untuk melaporkan pemandangan mengerikan yang tengah kusaksikan sekarang. Aku seharusnya bertindak lebih tegas.

Namun, aku hanya melangkah mundur. Melarikan diri dari seluruh kenyataan. Dan pada akhirnya aku tersadar... kini dunia berangsur-angsur menjadi sepetak penjara bagi kehidupanku. Tidak ada lagi tempat untuk bersembunyi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...