Minggu, 13 November 2016

Daftar Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Para Kutu Buku

Pernah mendengar istilah seperti Librocubicularist, Book Hangover, Tsundoku, TBR, dog ear? Kutu buku identik dengan kata nerd, tapi walau bagaimana pun tetap bisa menjadi keren dengan caranya sendiri. Kita bisa juga kece seperti anak gaul yang lain, bahkan para kutu buku juga memiliki bahasa slang atau istilah-istilah keren yang patut dipamerkan ke bukan pembaca buku. Di postingan ini saya akan menampilkan Daftar Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Para Kutu Buku yang saya dapatkan dari berbagai sumber, khususnya Epic Reads. Jadi, wahai kalian para kutu buku apabila saling bertemu dan mendengar istilah aneh di bawah ini tidak akan kaget lagi :D








Yak, itulah daftar istilah dalam dunia buku atau bahasa slang yang saya temukan, istilah apa yang menjadi favorit kalian? Atau kalian termasuk yang mana? Kalau ada yang ingin menambahkan silakan berkomentar di bawah ^^


Referensi:
Pinterest

20 komentar:

  1. Sebagai pecinta buku gue merasa bersalah belum mengenal istilah istilah diatas, huhu ;')

    Haha asdfghjkl itu emang memperlihatkan rasa kesal kita dengan spontan ngetik itu, dan yang bibliophile pernah denger sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sebagain besar belum familier makanya aku pengen ngumpulin, dan hasilnya adalah di atas. Bibliophile bisa disebut yang paling familier jd wajar kalau pernah denger :)

      Hapus
  2. Aku termasuk Librocubicularist :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget! Aku nggak bisa kalau nggak baca di tempat tidur :)

      Hapus
    2. sama, wah kit aber 3 jodoh,asyiiik, meet up yuk

      cuma isitlahnya aja yg ga familiar, tapi sebenarnya udah merupakan bagian dari pencinta buku

      Hapus
  3. Baru tahu book shimmy.makasih infonya sulis :)

    BalasHapus
  4. Udah deh ngga pernah jauh-jauh sama istilah bibliophile >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, julukan umum bagi para kutu buku :)

      Hapus
  5. Nah, dari dulu nanya-nanya nih, arti 'asdfghjkl' apa, sih. Ternyata... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, sekarang udah ketemu kan jawabannya :D

      Hapus
  6. Astagaaa. Banyak banget istilah yang aku ga tau. Errr..
    Makasih infonya kak Sulis :*

    BalasHapus
  7. buset banyak amat... ga bisa langsung ingat apa aja nama-nama dan artinya. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ya nanti kalo lupa buka postingan ini lagi aja

      Hapus
  8. lagi nyari-nyari bahan buat artikel di web bbi tentang istilah-istilah dalam dunia pecinta buku, eh nemu blognya mbak sulis hehe. mbak, nulis buat web bbi dongs :D *langsung todong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya g bakalan sempet deh, huhuhu

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...