Rabu, 14 September 2016

7 Tips Mencari Penginapan Murah Dekat Pantai Kuta

Kuta adalah sebuah kecamatan di bagian selatan Pulau Bali yang dahulu dikenal sebagai salah satu desa nelayan. Seiring dengan perkembangan zaman, kota bertransformasi menjadi daerah tujuan wisata yang paling terkenal di Indonesia. Kuta merupakan tujuan sebagian besar turis yang berkunjung ke Bali. Di tempat tersebut ada banyak resort, pantai, penginapan, hotel, villa, bar, cafe, restoran, dan berbagai jenis akomodasi.
Di Kuta, ada puluhan pantai yang rata-rata semuanya indah. Mulai dari Pantai Petitenget, Pantai Seminyak, Pantai Luna, Pantai Double Six, Pantai Legian, Pantai Segara, Pantai Kuta, Pantai Jerman, Pantai Jimbaran, Pantai Kedonganan, Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-Padang, Blue Point, Pantai Uluwatu, dan tentunya masih banyak lagi pantai-pantai cantik yang ada hingga di daerah Nusa Dua.

Sumber Gambar : duabiji.com

Namun dari sekian pantai yang ada, satu yang paling terkenal dan paling populer sekaligus menjadi ikon wisata di kota Bali adalah Pantai Kuta. Beberapa faktor penyebab mengapa Pantai Kuta begitu terkenal diantaranya adalah karena: Pemandangan alamnya yang indah, pemandangan sunset-nya yang mempesona, mudah diakses, gelombangnya cukup menantang untuk surfing, berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan, dikelilingi hotel-hotel, dan bahkan, ada banyak cafe bertebaran di sepanjang bibir pantai.
Bagi anda yang tertarik dan ingin menyaksikan langsung pesona pantai paling kesohor di Bali ini, tidak perlu ragu untuk menjadwalkan sebuah kunjungan wisata di liburan yang akan datang. Karena pengalaman wisata ke Pulau Bali akan membuat Anda ketagihan dan ingin kembali lagi.
Ngomong-ngomong soal Pantai Kuta, tentu tidak lengkap apabila kita tidak berbicara mengenai penginapan yang ada di sana. Di Pantai Kuta, selain villa dan hotel, ada banyak resort dan penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, budget, hingga selera.
Walaupun berlokasi cukup dekat dengan objek wisata dan dekat dari Bandara, tidak sulit menemukan hotel-hotel berharga murah di tempat ini. Soal fasilitas, tidak perlu khawatir. Mengingat sebagian besar hotel di Kuta sudah menawarkan fasilitas yang memadai dan profesional.
Agar liburan Anda ke Pantai Kuta semakin menyenangkan dan agar pengalaman berwisata anda sempurna, 7 tips memilih penginapan murah dekat Pantai Kuta berikut ini patut Anda pertimbangkan.

1. Pilihlah hotel yang tidak terlalu terkenal

Ada banyak hotel terkenal disekitar Pantai Kuta. Hotel “terkenal” biasanya memiliki tarif yang cukup mahal. Memilih hotel-hotel yang tidak terlalu terkenal bukan berarti memilih Hotel berkualitas rendah. Karena tidak sedikit dari hotel-hotel yang ada di tempat ini dikelola secara profesional sehingga pelayanannya pun terjamin.

2. Pilih yang berlokasi agak jauh dari Pantai


Jika menginginkan hotel berbintang, tidak perlu khawatir. Pilihlah hotel yang tidak berada di bibir pantai, melainkan sedikit ke tengah. Contohnya, kamu bisa memilih Bali Kuta Resort yang harga kamarnya sekitar 300 hingga 400 ribuan. Walaupun murah, namun fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Mulai dari Wi-Fi, kolam renang, terdapat layanan antar jemput dari bandara, tersedia bar, restoran, kedai kopi, room service, bar tepi-kolam, layanan 24 jam, drycleaning, safety box, layanan baby sitting, playground untuk anak-anak, ruang keluarga, kolam renang khusus untuk anak-anak, dan lain-lain.
Sumber Gambar : traveloka.com
Walaupun sedikit jauh dari pantai namun kita tetap bisa pergi ke Pantai Kuta dengan jalan kaki selama beberapa menit. Jadi, jika menginginkan penginapan di Bali yang berkelas, carilah yang lokasinya agak sedikit ke tengah.

3. Ada tempat menginap khusus untuk Backpacker

Sumber Gambar : exploringnation.com
Jika kamu adalah seorang traveler yang gemar melakukan perjalanan ala backpacker, tidak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Kuta juga ada banyak penginapan-penginapan yang ditawarkan dengan harga sangat bersahabat. Namun tentu saja fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan harga yang dipatok. Namun mengingat lokasinya dekat Pantai Kuta, tentu bagi sebagian orang hal tersebut bukanlah masalah. Bagaimana denganmu?

4. Hunting di internet

Walaupun berlokasi dekat dengan pantai, ada juga lho penginapan-penginapan yang ditawarkan dengan harga dibawah Rp200.000. Untuk menemukannya, kamu hanya perlu mengandalkan Google dengan mencari pengalaman para traveler yang pernah menginap di hotel-hotel murah dekat Pantai Kuta.

5. Hindari berkunjung saat high season

Ini adalah teknik lain untuk mendapatkan harga penginapan yang murah di dekat Pantai Kuta. Hindarilah berlibur pada saat high season karena tentu saja harga-harga hotel akan naik pada saat itu.

6. Pilihlah kamar yang tidak memiliki pemandangan laut

Ada banyak hotel di sini yang menawarkan kamar dengan pemandangan langsung ke arah Pantai Kuta dan laut. Dan tentu saja harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan beberapa kamar yang biasanya berada di lantai dasar yang tidak menawarkan pemandangan spektakuler tersebut.

7. Pilihlah hotel tanpa kolam renang

Memilih hotel yang fasilitasnya tidak terlalu lengkap akan memperbesar peluang kita mendapatkan tawaran harga yang lebih murah. Bukan rahasia apabila hotel dengan kolam renang adalah salah satu ciri dari hotel mahal, walapun tidak semua.

Itulah beberapa tips mencari penginapan murah dekat Pantai Kuta yang mungkin bisa kamu pertimbangkan dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, budget, dan selera. Namun jangan lupa, sebisa mungkin, booking-lah hotel jauh hari sebelum berkunjung. Metode ini juga biasanya cukup membantu untuk menekan harga.


*Sponsored post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...