Selasa, 12 Juli 2016

Holiday Reads

source: tumblr
Hai haloooo good readers, selamat lebaran, selamat liburan! Bulan lalu saya benar-benar males banget baca maupun blogging, bulan ramadan saya lebih tertarik maraton nonton tv series baik dari Korea maupun Jepang, lagi jenuh aja kali ya, butuh pengalih agar tetap produktif XD. Bahkan sampai sekarang saya males mau buat video monthly recap karena saking sedikitnya yang saya baca maupun update blog, saya nggak berani hitung, hutang postingan saya banyak banget, hahaha. Makanya, bulan Juli ini posting bareng (posbar) BBI yang bertema Holiday Reads mau saya gunakan sebaik-baiknya, walau saya nggak libur panjang karena jam kerja saya lain daripada yang lain, jadi ingin mengejar ketinggalan, walau masih maraton nonton (karena saya mulai ketagihan dan yang saya tonton berhubungan dengan buku juga) saya usahakan untuk terus aktif baca.

Nggak memaksa juga sih, banyak banget buku yang ingin saya baca dan ide postingan sebenarnya, lebih ke pengaturan waktu dan menaklukkan males. Lebaran saya ambil cuti tapi nggak bisa saya gunakan untuk membaca, saya mempunyai masalah dalam hal membaca di tempat umum maupun di kendaraan, jadi saya hanya bisa baca di tempat tidur atau suasana sepi yang benar-benar membuat saya nyaman ketika membaca. Jadinya selama cuti itu pun saya habiskan dengan keluarga, bahkan kalau perlu jauh-jauh dari ponsel karena saat-saat seperti inilah kami bisa berkumpul dan tidak ingin ternoda dengan dunia maya #tsah.

Nah, posting bareng yang bertema Holiday Reads ini semacam membuat master post daftar buku yang ingin dibaca selama bulan Juli, kemudian kita membuat resensi dan meng-update secara berkala di postingan yang memuat daftar buku yang akan dibaca (di postingan ini). Banyaknya buku yang dibaca berpengaruh pada poin posbar, misalnya kita baca lima buku di bulan ini maka sama aja kita ikut lima posbar, di mana biasanya setiap bulan kita mendapatkan satu poin, lumayan bagi yang mengejar hadiah di akhir tahun nanti, jadi banyak-banyak baca dan meresensi aja bulan ini :p. Sampai hari ini saya baru menyelesaikan satu buku, mengenaskan sekali, hahaha. Oh ya, foto buku yang digunakan pun harus foto yang dijepret sendiri berdasarkan latar tempat kita membacanya, berhubung saya agak rumit, hahaha alias agak perfeksionis dalam pengaturan tampilan postingan blog, saya akan tetap memasang cover buku yang diambil dari goodreads dan menyertakan cover buku yang saya jepret sendiri, 

Sekian curhatnya, langsung saja berikut adalah daftar buku yang rencananya saya baca bulan ini, walau biasanya selalu meleset alias nggak sesuai, saya berharap kali ini saya bisa menepati janji :D
  1. Crazy Rich Asians by Kevin Kwan
  2. Unwind by Neal Shuterman
  3. Unwholly by Neal Shuterman
  4. Landline by Rainbow Rowell
  5. Red Queen by Victoria Aveyard
  6. The Wrath & The Dawn
  7. 88 Love Life by Diana Rikasari
  8. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit by Aqessa Aninda
  9. Somewhere Called Home by Dhamara Shobita
  10. Love in Blue City by Irene Dyah
Sementara itu dulu, kalau nggak ada kendala bakal nambah tiga buku lagi, antara lain Tidak Ada New York Hari ini, Starlight, dan Girl Online, kalau buntelan ebooknya jadi, mehehehehe.

Yak, semoga saya bisa mengejar ketinggalan target baca yang sudah saya tetapkan untuk diri sendiri, sampai setengah tahun ini saya sudah membaca 86 buku, nggak harus buru-buru juga sih untuk genap sampai 100 buku, woles aja deh, kayak menghadapi hidup XD. Semoga Holiday Reads saya sukses, semangat!


8 komentar:

  1. Semangat sulis :) semoga holiday readsnya sukses ^O^

    BalasHapus
  2. Keren .. setengah tahun sudah baca buku sebanyak itu. Saya ketinggalan banyak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lebih banyak lagi ada loh, aku nggak seberapa XD

      Hapus
  3. Duh...sayang Crazy Rich Asian ga ada versi ebooknya. Gramedia cuma dapat lisensi untuk menerbitkan paperback saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh, aku kira bisa sekalian paperback atau digitalnya *baru tahu*

      Hapus
  4. woow banyak juga ya, kalau aku mah gak bisa sering baca buku, kalau sering bisa lupa ngerjain urusan rumah tangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah jadi ibu-ibu emang waktunya terbatas, banyak prioritas lain yang harus dilakukan, santai aja mbak, baca selonggarnya aja :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...