Minggu, 26 Juni 2016

The Chronicles of Audy: O2 by Orizuka | Blog Tour, Book Review, #KuisBuku

Judul buku: O2 (The Chronicles of Audy #4)
Penulis: Orizuka
Penyunting: Yuli Yono
Cover desainer dan ilustrator: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-86-4
Cetakan pertama, Juni 2016
364 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Hai. Namaku Audy. Umurku masih 22 tahun. Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai cowok yang kusukai memutuskan untuk meneruskan sekolah ke luar negeri. 

Ketika aku sedang berpikir tentang nasib hubungan kami, dia memintaku menunggu.

Namun ternyata, tidak cuma itu. Dia juga memberikan pernyataan yang membuatku ketakutan setengah mati!

Di saat aku sedang kena galau tingkat tinggi, masalah baru (lagi-lagi) muncul.

Seseorang yang tak pernah kulirik sebelumnya,sekarang meminta perhatianku!

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang sepertinya selalu ribet.

Kronik dari seorang Audy.
Sebelum memulai membaca review The Chronicles of Audy: O2 ada baiknya kalian membaca review buku 1-3 terlebih dahulu, biar nggak bingung dengan jalan ceritanya, berikut linknya :)



Kronik kehidupan Audy Nagisa masih berlanjut, skripsinya tidak kunjung selesai dan masalah bertubi-tubi datang berhubungan dengan 4R. Pasca Rex memberitahukan kalau dia akan kuliah di MIT (Massachusetts Institute of Technology) membuat Audy galau akan perasaanya, ternyata Audy belum ada di masa depan Rex, tapi begitu Rex mengubah rencana menyangkut hubungan mereka, Audy menjadi menghindari pemuda yang masih belia tersebut. Romeo memperparah keadaan, di setiap kesempatan dia menggoda Audy dan menawarkan hatinya.

Regan dan Maura akhirnya pergi berbulan madu ke Lombok, dia meminta Audy untuk menjaga rumah, hal tersebut dimanfaatkan Audy dan Romeo untuk mendekatkan Rex dan Rafael, seperti yang kita tahu, hubungan kakak adik tersebut terbilang dingin, Audy ingin menyadarkan mereka kalau mereka sebenarnya saling menyayangi dan membutuhkan satu sama lain. Hubungan Rafael dengan Maura juga belum membaik, Rafael belum bisa menerima kehadiran istri kakaknya tersebut, masih terasa asing dan hal tersebut membuat Maura terlihat muram, karena Rafael lebih memilih Audy, dia seperti tidak membutuhkan dirinya.

Regan akhirnya bisa menemukan sekolah yang pas untuk Rafael si anak jenius dan anti sosial, seperti apa sekolahnya? Siapa yang akan dipilih Audy antara Rex dan Romeo? Dan yang paling penting langkah apa yang akan Audy ambil ketika dia sudah lulus skripsi nanti? Temukan kronik kehidupan Audy dan berbagai penyelesaiannya di buku terakhir The Chronicles of Audy ini.
"Kalo dipikir-pikir, kalian ini... mirip oksigen, ya," kata Romeo lagi. "Selalu ada, tapi baru kerasa penting waktu nggak ada."
Aku menatap Romeo yang sudah kembali menerawang.
"Tapi seperti oksigen, keluarga ada di mana-mana kan, Ro?" kataku, membuatnya kembali menatapku. "Seperti oksigen, keluarga ada di sekitarmu, di setiap tarikan napasmu, mengalir dalam darahmu. Walaupun kamu nggak selalu bisa lihat, tapi kamu tahu keluarga selalu ada bersama kamu. Ya, kan?"
"Dalam meraih cita-cita, kamu udah gagal di detik pertama kamu menyangsikan dirimu sendiri."
Saya puas puas puas banget membaca buku ini, benar-benar penyelesaian yang indah. Masalah yang Audy hadapi berhubungan dengan 4R memang tidak ada habisnya, tapi hal tersebut semakin menarik dan malah mempererat hubungan mereka. Rasanya tidak ada hal lagi yang perlu saya utarakan karena bagi saya buku ini sangat sempurna, salah satu buku remaja dalam negeri favorit saya sepanjang masa! Unsur keluarganya sangat lekat sekali, ada humor di dalamnya ada perasaaan sedih yang kadang-kadang terselip. Buku ini menghadirkan banyak rasa yang dengan mudahnya kita resapi.

Karakter para tokohnya tidak perlu diragukan lagi, sangat kuat dan sangat membekas, mereka memiliki ciri khas masing-masing dan membuat kehadiran mereka terasa nyata, bagaimana tindak tanduk mereka, bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah masing-masing, hal tersebut akan selalu dikenang pembaca. Audy digambarkan sebagai cewek biasa-biasanya saja yang terjebak dalam keluarga tidak biasa, perangainya yang mudah dekat dengan siapa saja dan sering kali konyol, membuat dia tidak susah beradaptasi dengan 4R dan bisa 'merangkul' semuanya. Regan, yang paling dewasa kadang bisa juga kekanakan, beban berat ditanggungnya sebagai kepala keluarga, kehadiran Audy sangat dirasakan meringankan hal tersebut, dia bisa fokus mencari nafkah untuk keluarga. Maura memang terlihat lemah, tapi hatinya baik, dia juga sangat perasa.

Rex tetaplah Rex, dingin dan tidak banyak bicara, tapi dia yang paling rasional dibandingkan semua saudaranya, dia tipe pendiam tapi sekalinya dia bicara bisa sangat to jleb poin. Romeo yang paling humoris, dari luar seperti hidupnya tidak ada beban tapi dia memendam masalah yang cukup banyak sehingga tidak banyak orang yang tahu akan ketakutan-ketakutannya. Rafael yang paling menggemaskan di buku ini, karakternya lebih mirip Rex, pun dengan kecerdasannya yang di atas rata-rata, walau terlihat dewasa sebelum waktunya, Rafael tetaplah seorang anak kecil yang membutuhkan perhatian, di buku ini dia akan terlihat seperti anak kebanyakan, memiliki rasa penasaran yang tinggi, antusias dengan kegiatan baru, misalkan saja belajar bercocok tanam dengan Rex. Tokoh pendukung lainnya pun tidak kalah menarik, Messy yang ceplas ceplos menambah tawa di buku ini, Aries, anak band yang ditolak Audy bahkan tukang pentol di sekolah Rafael yang dulu, juga sukses membuat saya senyam senyum.

Saya suka konflik di buku ini, apa yang dialami Audy akan masa depannya sangat realistis sekali, bahwa kita juga pernah mengalami hal tersebut, sibuk dengan skripsi yang tak kunjung kelar dan langkah apa yang akan kita ambil setelah lulus nanti? Rex berlawanan dengan orang yang disukainya tersebut, dia adalah orang yang sangat terencana, tahu apa yang dia butuhkan, dia tetap pada pendirian, bahkan kehadiran Audy yang 'merusak' rencananya bisa dengan tenang dia hadapai. Dengan kepergian Rex nantinya membuat Romeo merasa bahwa mereka tidak akan lagi menjadi keluarga yang utuh, mereka seharusnya terus bersama, itu yang dia harapkan. Sedangkan masalah Rafael selain dengan Rex dan Maura yang terasa dingin, dia harus menemukan tempat yang cocok bagi dirinya dan merasa nyaman serta bisa bersosialisasi.

Banyak adegan memorable, ketika Rex mengutarakan rencana baru akan masa depannya, ketika Audy dan Romeo mencoba menciptakan bonding antara Rex dan Rafael, serta kekalahan Audy bermain monopoli, buku ini banyak sekali humornya sehingga tidak akan bosan ketika membaca. Dan ya, selalu ada adegan romantis ala Rex dan Audy, adegan yang sepertinya biasa saja tapi menurut saya sangat bermakna. Berikut adegan paling romantis di buku ini :p
"Kamu punya apa-apa yang aku nggak punya dan aku kagumi, Rex," kataku lagi, berusaha menggunakan kata-kata yang sama dengan Rex waktu itu.
"Oh, ya?" tantang Rex.
Aku mengangguk. "Kamu genius, pintar, dan ... cerdas."
Rex mendengus. "Kamu pacaran sama ensiklopedia aja kalau begitu."
"Tapi ensiklopedia nggak bikin aku pengin punya tujuan," kataku lagi. "Ensiklopedia nggak bikin aku pengin jadi lebih baik. Ensiklopedia nggak percaya aku bisa melakukan itu semua."
Senyum Rex memudar.
"Dan yang paling penting, ensiklopedia nggak bikin aku deg-degan tiap ngelihatnya," tambahku lagi, berusaha mati-matian menahan diri untuk membahas soal sepasang tulang selangka itu.
Buku ini sangat-sangat saya rekomendasikan bagi siapa saja karena bisa dibaca semua umur, pesan moralnya juga ada, buku ini juga sangat komplit, mulai tema keluarga, persahabatan, dan cinta. Salah satu pengalaman yang menyenangkan bisa membaca buku ini.

5 sayap untuk kronik kehidupan Audy dan 4R.



Saatnya #KuisBuku!
Sudah lama juga ya nggak ada kuis buku di Kubikel Romance, nah Penerbit Haru dengan baik hatinya akan membagikan satu buku The Chronicles of Audy: O2 untuk satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia. Bisa dipakai untuk hadiah lebaran, kan :D
Caranya:
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (Google Friend Connect)
2 Follow akun twitter @penerbitharu dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media kamu mana pun dengan hastag #AudyO2, boleh mention saya atau penerbit.
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar di bawah dengan menyertakan akun twitter kalian, "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"

Sudah itu saja, gampang banget kan? Pemenang saya pilih dari yang mengikuti semua persyaratan dan random, hehehe. Kuis Buku berlangsung sampai tanggal 7 Juli 2016, pengumuman di postingan ini juga paling lambat dua hari setelah batas waktu yang ditentukan. Cukup panjang kan waktunya, biar bisa sebagai hadiah lebaran dan pas banget dibaca waktu liburan. Kalian bisa juga mengikuti kuis buku di blog lain yang tertera di banner untuk menambah kesempatan menang. Semoga beruntung ya :D

*UPDATE*

Hai halooooo, maaf banget ya telat ngumumin pemenang karena berhubungan dengan lebaran jadi akses untuk blogging benar-benar nggak bisa, sok sibuk orangnya XD. Langsung aja ya, berikut adalah nama pemenang yang mendapatkan buku #AudyO2 secara gratis dari penerbit, karena saya nggak sempat nengok siapa aja pemenang di blog lainnya, jadi kalau nama pemenang yang saya pilih secara random di bawah ini ternyata menang di blog lain, berarti gugur dan saya akan memilih pemenang yang lain, bagi-bagi rejeki lah sama yang lain :D

@frdliash

Selamat ya, pemenang saya pilih secara random dengan terlebih dahulu melihat apakah semua persyaratan sudah dilakukan, nanti saya kan hubungi untuk konfirmasi pengiriman hadiah. Oh ya, menurut info penerbit, hadiah akan dikirimkan pada akhir bulan (25 Juli ke atas) dikarenakan stok bukunya habis dan sedang dicetak ulang, makanya saya nggak buru-buru ngumumin pemenangnya *dikeplak*, jadi sabar aja ya. Selamat buat yang menang, dan buat yang lain jangan bersedih, terus pantengin Kubikel Romance karena akan banyak Kuis Buku menarik lainnya :D.

51 komentar:

  1. Mb Sulis, izin ikutan yaa..

    Twitter : @nandia_ann

    Sebenarnya bakal semuanya jadi tokoh favorit dan bakal dirinduin nantinya. Tapi tokoh paling favorit dan yang bakal dirindukan nantinya itu jelas banget Rex dan Rafael. Bakal rindu sikap dingin dan.kata2 tajam rek yang so makjleb itu. Bakal rindu si unyu Rafael yang selain bikin gemes juga kadang bikin melonggo sama sifatnya yang kelewat dewasa itu untuk anak seusianya..

    semoga kali ini berjodoh, aamiin..

    BalasHapus
  2. Twitter: @tifarsndr

    Rex, pokoknya! Setelah baca-baca review sana-sini, aku menemukan kalau Rex, dia lebih ganteng, dewasa, dan mau sedikit menekan egonya. Maklum belum punya novelnya,XiXi

    BalasHapus
  3. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Semua tokoh wajib banget dirindukan dan dinanti. Tapi kalau suruh milih, Romeo! Hahaa...Why?

    Kangen banget sama ketombenya, sama kamar hackernya dan sama semua tingkah laku konyolnya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Semua tokoh wajib banget dirindukan dan dinanti. Tapi kalau suruh milih, Romeo! Hahaa...Why?

    Kangen banget sama ketombenya, sama kamar hackernya dan sama semua tingkah laku konyolnya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Twitter : @AinunNisaF

    Kalau aku sih fix Rex Rashad si muka kecut menahun😆😆
    Soalnya karna dari dulu aku suka tipe-tipe cowok cuek kayak dia tapi punya banyak kejutan gitu hehe. Terus karakter Rex itu melekat banget di pikiranku😍 Dibanding yang lain aku lebih gampang mendeskripsikan Rex dengan lancar hahaha.
    Terus yang jelas bakal kangen kata-kata dia yang to jleb point itu sama penghinaan-penghinaan level Rex wkwkwk, sama gombalan dia yang level up pake teori-teori segala.
    Pokoknya, Rex terbaik deh! Bakal kangen banget😢

    BalasHapus
  6. Nama : Lucky Nurfuahdianty
    Twitter : @luckynur_

    Tokoh yang paling disuka itu Rex Rashad. Cowok pendiam, dengan segudang ilmu. Suka banget karakter Rex disini. Banyak perempuan yang baca Audy series juga pasti setuju kalau Rex memang punya pesona yang luar biasa.
    Tokoh yang bakal dikangenin. Maura. Dia itu perempuan idaman, sebagai perempuan juga saya pingin punya teman, sahabat atau bahkan saudara seperti Maura. Dia itu penyayang banget. Mau dengerin curhatan Audy yang secara punya kronik yang nggak habis-habis. Rasanya nggak salah kalau Regan milih Maura. Dia sosok yang tidak terlalu sering tetlihat tapi punya peran penting juga. Semua tokohnya pasti buat kangen, tapi menurut saya Maura yang paling bikin kangen.

    BalasHapus
  7. twitter: @biancanitta

    Aku dan pembaca yang lain sama kali,ya tokoh favoritnya dan yang bakal dikangeninnya Rex. Kenapa Rex? Menurut alasanku karena dengan sifatnya cuek, dingin, dan serius bikin aku yang baca gregetan. Kadang cowok cuek itu bikin penasaran tapi kadang sebel juga sih:v Intinya bakal kangen sama Rex, uuuuuu Rex tayanggggg;3

    BalasHapus
  8. twitter @endanggm_

    semuanya favorit, but the most favorite is Rex! dari awal sampe akhir tertarik bgt dengan karakter rex. sikapnya yang superduper dingin dan sifatnya yang superduper cuek. yang otaknya superduper genius. yang kalo ngomong langsung to the point. yang punya cara berpikirnya sendiri. yang selalu ribet(dalam artian peduli)soal skripsinya audy:v. ahh rex masih terlalu luas untuk dijelasin secara singkat:D. pokoknya bakalan paling kangen sama sikap dan sifatnya Rex! *bonus: paling suka ngebayangin rex pake kaos v-neck + berdiri sambil masukin tangan ke saku celana maygattt itu keren banget ngebayanginnyaaa. haha :'D

    BalasHapus
  9. Twitter: @phalisia

    Sebenarnya, saya suka semua karakter 4R di novel Audy, tapi yang bakal saya rindukan adalah sosok menggemaskan Rafael. Anak umur lima tahun yang sok, menyebalkan, cerdas dan pastinya gengsian (terutama sama Audy). Rafael tentu tidak bisa menyaingi pesona Rex, tapi Rafael tidak ada gantinya deh. Pasti aneh rasanya membaca novel Audy tanpa kehadiran sosok Rafael :)

    BalasHapus
  10. Twitter :@anggitasrya

    jujur saya sangat kaget sekali ketika tau bahwa 02 adalah novel terakhir dari seri Audy. Rasanya nggak bisa melepas mereka semua.

    Yang paling akan aku rindukan adalah Rex Rashad. Bakal kangen banget sama omongan dan nada bicaranya yang cuek bin angkuh itu. Bakal kangen banget sama cueknya dia, baju v-neck nya, Harum peppermint-nya, perhatian ala Rex-nya, all of him lah.
    Yang nggak bisa dipungkiri, aku juga bakal kangen bangett sama Rafael! Bakal kangen banget sama cueknya dia yang padahal sebenernya perhatian banget, sama omongan dia yang kadang bikin aku mikir, sama tingkahnya dia yang lucu, sama gengsinya dia dalam hal apapun (Terutama sama Audy), bakal kangen banget sama gemesnya dia kalau ngomong ((pupu kandang) haha!), bakal kangen banget sama kegeniusannya yang tiada dua, dan masih banyak lagii :")

    oke, mungkin aku bakal lebih kangen Rafael daripada Rex. Terimakasih.

    BalasHapus
  11. Twitter : @yuliaadindaa

    Tokoh favorit aku di buku ini? ROMEO RASHAD💕 yang bakal dikangenin dari roro itu, sikap humorisnya dia, sikap dia yang gapernah mau nyusahin orang lain dengan phobia nya. Bakal kangen sama roro yang jarang mandi, yang gamau shampoan, yang selalu shampoan pake shampo bayi:( bakal kangen sama roro yang ngajak audy pesta ronde sampe mabok, bakalan kangen sama roro yang seorang hacker:( bakalan kangen sama roro yang pinter naro bom di pantat alien😭 trs kangen sama permainan the sims nya roro:( dan pasti bakalan kangen banget sama sikap roro yang perhatian gitu,,😭😭

    BalasHapus
  12. Kakak, numpang ikutan, ya :D Pengen banget punya Audy O2.
    Twitter: @Purahayu
    "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"
    Hemm. Tokoh favorit ya, Kak? Jujur saja, tokoh favoritku itu Rex. Dari awal baca Audy udah langsung tertarik sama sikap Rex yang dingin dan adem ayem itu. Mungkin yang bakal aku kangenin adalah komentar-komentar Rex soal apapun yang dilakuin Audy. Terus, waktu dia masak juga pasti ngangenin. Apalagi, sikap Rex saat suka sama Audy. Ya ampun, Apa sih yang ada di pikiran Rex sampai menyambungkan Teori Plato dengan konsep cinta? :3 Pokoknya aku mengidolakan Rex! Yeay.

    BalasHapus
  13. Twitter : @dheasafira28

    "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"

    Bicara soal tokoh favorit, sudah pasti jawabanku adalah Rex Rashad.
    Dan yang akan paling aku rindukan darinya adalah ucapannya yang mak jleb, alias mengena di hati, bikin geregetan tapi juga bikin tersipu-sipu.
    Juga bentuk perhatiannya ke orang yg disayanginya, walau berbeda dengan kebanyakan orang mengekspresikannya.
    Juga segala macam teori Plato dan sejarah terciptanya suatu benda. Dia memang seperti ensiklopedia, memberikan banyak wawasan, tapi ensiklopedia yang ngangenin.
    Oh satu lagi, yg bikin aku rindu dengannya adalah senyum dan sepasang tulang selangka yang seksi ^^

    BalasHapus
  14. "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"

    Aku paaling rindukan ya Audy Nagisa. Selain tokoh utama, cewek yang dari keluarga baik-baik tapi bisa jadi luar biasa dengan cara yang luar biasa.

    @MukhammadMaimun

    BalasHapus
  15. Twitter : @fakhrina_fm
    Favoritku adalah si Audy, why? Karena menginspirasi bangettt.
    Kalau yang dirindukan, aku akan rindu semua tokoh. Why? Karena jika salah satu tokoh tidak ada, cerita tidak akan seruu.

    BalasHapus
  16. Twitter: @sitasiska95
    Tokoh yang akan dirindukan, Rafael. Meskipun masih kecil, Kehadirannya di antara orang-orang dewasa memberikan warna tersendiri. Sifatnya yang seakan dewasa sebelum waktunya adalah sifat yang bagiku menyebalkan tapi menghibur di saat yang bersamaan

    BalasHapus
  17. Twitter : @frdliash
    Dari 3 buku yang udah dibaca sebelumnya, tokoh favorit tentu saja Rex Rashad, dia yang super duper cuek, gemesin dan selalu nanya "skripsi?" dia yang harum papermint dan sering pake kaos v-neck. Dia yang pandai masak melebihi siapapun. Duhh suka ngebayangin betapa kerennya Rex kalau ada di dunia nyata😍😍😍
    Tpi beda lagi sama yang bakal dikangenin. Ak pasti bakal kangen banget sama Roro. Dia yang awalnya keliatan ga berpengaruh di keluarga 4R ternyata menjadi tulang punggung pembayaran urusan rumah tangga. Bakal kangen banget sama sosok Roro yang humoris, dan perhatian dengan caranya sendiri. Roro yang jarang banget sampoan dan selalu ngabisin banyak waktunya di kamar, tepatnya di depan komputer. Ak penasaran banget sama perasaan Roro ke Audy apalagi ending di novel 4/4 kemaren. Duhh ga sabar pengen baca kelanjutannya. Tapi apapun perasaan Roro aku sebenernya ada di #TeamRex hehe *balik lagi ke tokoh favotit*

    BalasHapus
  18. twitter : @diyan402
    entahlah aku memfavoritkan karakter Audy. selalu kangen dengan Audy dengan masalah-masalahnya dan cara ia menyelesaikan masalah yang di hadapi :) fighting Audy ^^

    thanks

    BalasHapus
  19. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah

    Yang bakalan saya rindukan? Semua! Terutama Audy. Juga rafael. Aah, saya pasti akan merindukan interaksi antar tokoh di novel ini :(

    BalasHapus
  20. "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"

    Jujur belum baca satu pun novelnya. Tapi dari review mba Sulis ttg semua series The Chronicles of Audy ini, aku suka semua tokohnya karena mereka satu kesatuan, ke-4R bersaudara itu dan tentu saja Audy sendiri. Mereka masing-masing memiliki sisi sifat yg disuka, walaupun ada jg yg bikin ilfeel hahahaaa.
    Baru baca reviewnya bikin aku penasaran dan mau banget punya novel-novel ini!

    Twitter: @nunaalia

    BalasHapus
  21. Twitter: @chqybatarID
    Dari buku seri pertama sampai ketiga, aku udah kepincut sama tingkah konyolnya Romeo. Walau Rex bikin deg-degan juga, sih, tapi sayangnya aku nggak doyan sama brondong *mengintip takut ke Rex*. Walau Romeo jorok, konyol dan paling bau di antara 4R, tapi kepeduliannya bikin aku terharu dan suka. Pembawaannya yang santai juga asyik dijadikan pelampiasan kalau lagi kesal. *nah, lho?!* Pribadinya yang konyol justru susah dilupain, jadilah bikin aku kangen dan nggak mau pisah sama tokoh ini. Kalau memang endingnya Audy sama Rex, Romeonya dilemparin ke aku aja! Eeehhm... kalau dia mau berubah jadi rajin keramas juga, sih. Hihihi.

    BalasHapus
  22. Twitter: @flowedelweiss1

    Paling suka sih sama Audy. Soalnya Audy kocak banget sih, apalagi yang pas (kalo gak salah) dia marah karena teman satu sekolah Rex genit ke Rex, wkwk. tapi yang akan dikangenin itu yah si Rex, cool boy. udah pinter, dingin, jenius, cerdas, tapi sweet banget ke Audy. bakalan kangen sama Rex!!!

    BalasHapus
  23. Twitter : @fakhrina_fm
    Favoritku adalah si Audy, why? Karena menginspirasi bangettt.
    Kalau yang dirindukan, aku akan rindu semua tokoh. Why? Karena jika salah satu tokoh tidak ada, cerita tidak akan seruu.

    BalasHapus
  24. @Rinitavyy
    "Siapa tokoh favorit kalian di
    buku ini dan yang akan paling
    kalian rindukan nantinya?"

    REX RASHAD.
    Dari ciri fisiknya Rex sangat persis sekali sama Cho Kyuhyun Super junior, jadi aku jadi ngebayangin Rex itu semacam cerminnya kyuhyun oppa..So perfect boy dehh {makhlum sparkyu}

    Rex itu:
    Tampan, udah pasti
    Jenius, iya
    Tinggi, sipp
    Putih, hmmm..
    Dingin Cuek, makin cool
    Pujaan wanita yang paling di rindukan deh dia. Top best Rex Rashad, So perfect So Smart, ^_^

    BalasHapus
  25. Twitter : @vaniaputrii_

    "Siapa tokoh favorit kalian di
    buku ini dan yang akan paling
    kalian rindukan nantinya?"

    Rafael!
    Bakalan kangen sama adek jenius yang satu ini.
    Dasar adek jenius! Bagi-bagi dong otak jeniusnya! :<
    Tapi terlepas dari kejeniusan dia, dia tetep anak kecil yang imut lho;)
    Apalagi sifat tsundere dia yang aduhh:"
    Gak bisa diungkapin dengan kata-kata lah pokoknya!

    Jangan lupain kakak ya dek:(
    Kalo kakak mah gak bakalan lupa sama kamu dek:(

    BalasHapus
  26. Indriani | @ryanie31

    Absolutely Rex.
    Entah kenapa saya termasuk perempuan yang mudah lemah akan karakter pemuda seperti Rex. Pintar, cenderung pendiam namun begitu bicara langsung jleb di hati dan ada sisi manisnya jugaaa. Begitupun dalam kehidupan nyata, rasanya kalau bertemu dengan pemuda seperti Rex bawaanya deg-degan dan penasaran gitu. Penuh misteri, jadi pengen bisa membuka satu-persatu sisi lain dirinya.

    BalasHapus
  27. Ainil Azra/ @ainilazra

    ROMEO FIX FIX FIXX!!
    walaupun di serial Audy sebelumnya sudah ada sedikit 'spoiler' bagaimana hubungan audy-romeo ini (ekhem) tapi bakal kangen banget sma si tengil satu inii!! bakal kangen gondrong2 kecenya (walaupun jarang dicuci lah ya....) bakal kangen banget celetukan 'nyeleneuh' yg bikin novel Audy tuh ga biasa biasa aja<3 apalagi, Romeo dalam mode always listening-always understanding ON!! yaampun, siapa sih yg ga mau cowo yg selalu bsa bkin ketawa mulu sekaligus mau denger smua masalah kt<3<3 terutama adegan Romeo yg ngehibur audy!! ga hanya satu kali loh,disetiap buku pasti ada adegan romeo ngehibur audy, (mabok minuman jahe, ke taman bermain, diajak ke rmh sakit dll.) romeo emang slalu bsa jadi pundak paling nyaman deh to lean on<3 bakal kangen juga sma other 4R brothers and ofc Audy!! semoga ini bukan seri terakhir, soalnya susah nyari buku seasik the chroconicles Of Audy ini<3

    BalasHapus
  28. Ainil Azra/ @ainilazra

    ROMEO FIX FIX FIXX!!
    walaupun di serial Audy sebelumnya sudah ada sedikit 'spoiler' bagaimana hubungan audy-romeo ini (ekhem) tapi bakal kangen banget sma si tengil satu inii!! bakal kangen gondrong2 kecenya (walaupun jarang dicuci lah ya....) bakal kangen banget celetukan 'nyeleneuh' yg bikin novel Audy tuh ga biasa biasa aja<3 apalagi, Romeo dalam mode always listening-always understanding ON!! yaampun, siapa sih yg ga mau cowo yg selalu bsa bkin ketawa mulu sekaligus mau denger smua masalah kt<3<3 terutama adegan Romeo yg ngehibur audy!! ga hanya satu kali loh,disetiap buku pasti ada adegan romeo ngehibur audy, (mabok minuman jahe, ke taman bermain, diajak ke rmh sakit dll.) romeo emang slalu bsa jadi pundak paling nyaman deh to lean on<3 bakal kangen juga sma other 4R brothers and ofc Audy!! semoga ini bukan seri terakhir, soalnya susah nyari buku seasik the chroconicles Of Audy ini<3

    BalasHapus
  29. Twitter: @zihaan_f

    Tau Rex dong? Anak SMA kece yang hobinya pake kaos V neck😂
    Bukan. Aku bukan bilang Rex tokoh favorit aku (karena dia pacar aku😍), tapi tokoh favorit aku itu adiknya: Rafael. Anak TK lucu, gemesin, yang ngomong bahasa inggris kelewat fasih dengan otak yang bukan ukuran anak seumurnya lagi tapi nanya hal simpel, "kenapa harus sekolah?" yang gak ada bisa jawab kecuali Regan.
    Anak kecil yang hobi makan mi instan itu terlau gemesin. Karena aku #TimAudyRex, Rafael juga termasuk oranv yang berperan penting buat nemuin Audy sama Rex. Kayak waktu di '4R', Rafael maksa mau makan mi instan akhirnya Audy ngasih. Terus dia sakit perut, dibawa ke rumah sakit terus Audy ngasih tau Rex. Akhirnya Rex sama Regan di rawat dua-duanya😂 yang bikin Audy berrsin rumah buat ngilangin rasa bersalah, gugup, takutnya ke Rex😶
    Rafael itu masih terlalu kecil untuk kehilangan orang tuanya di usia segitu. Dengan kakak-kakaknya yang super ajaib: ada yang sibuk kerja, ada yang ganteng tapi jarang mandi, ada yang hobinya belajar--akhirnya membentuk Rafael yang kayak gitu.
    Aku pengen ketemu dd emezh Rafael😍😗 dan senyum-senyum baca adegan Audy Rex.
    Makasih Kak~😊

    BalasHapus
  30. Akun twitter: @Dhieta_rain

    "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"
    REX !!!
    Si jenius nan ganteng nan blak-blakan nan terkesan cool yang satu ini udah bikin aku jatuh cinta dari buku pertama. Dulu waktu baca buku pertamanya sampai kebawa mimpi segala.... XD
    Pengen banget Rex keluar dari buku *coba aja punya kekuatan lidah perak :p

    BalasHapus
  31. Devina - @mariadevina_

    Jujur, aku belom pernah baca satu pun seri Audy, baru baca review2nya aja... Padahal dari awal pengen banget punya bukunya tapi tiap udah nabung pasti kepake buat hal lain yang emang urgent bgt (read: daftar kuliah) #yahcurhat
    Tapi dari sinopsis dan review2 yang udah kubaca dari mana-mana, Audy favoritku. Karena dia tokoh utamanya, hehe. Karena hidupnya yang awalnya biasa2 aja bisa menjadi luar biasa. I love that! Aku nggak bisa ngasih alesan panjang-panjang bikos aku blm kenal 4R1A banget hiks :( But aku juga suka sama karakternya Rex yg cool2 jenius gituuu.. Dan dia sangat terlihat ganteng.

    BalasHapus
  32. @tenchoQ
    audy kali min yg dirindukan. Realistis bgt kehidupan nyata dan cintanya. Sikapnya hampir mirip2lah ma aku hlo. Haha. Sekaligus rindu bagaimana audy bs memcahkan maslahmya dengn keluarg 4R itu. Kangeeeennn

    BalasHapus
  33. Twitter: @tiarizee

    Mungkin Rex, ya x) yah, sama seperti perempuan lain biasanya, aku juga suka banget sama tipikal cowo seperti Rex; ganteng, pinter, cuek tapi sekalinya ngomong langsung jleb. Sebagai pembaca, tokoh kayak Rex ini paling pasti dikangenin sama pembaca,tak terkecuali aku. Heheh semoga kita berjodoh Rex x)

    BalasHapus
  34. Twitter: @HereYaris

    Kalo bahas tokoh yang paling dikangenin,ini bakalan jadi si Rex wkwkw semenjak Audy yg ke 2 saya suka tokoh ini. Cowok idaman lah di kalangan perempuan. Siapa yg gak mau pacaran sama cowok yg dewasa, cool dan keliatan dia cocok banget buat tipe2 cewek pendek saya suka liat Rex dan Audy bersama secara saya tim Rex. Di series ini keliatannya dia lebih menekan emosinya, gak terlalu berbicara dingin dan tajam. Haha begitu sekiranya jawaban saya terimakasih kakak :)

    BalasHapus
  35. Twitter: @nathanniki14

    Audy. Karena di bukunya yang pertama sampai ketiga tuh Audy terasa banget perkembangan pikiran dan psikolognya. Walaupun anak kuliahan, tetep Audy mengeluarkan sisi kenak-kanakannya dan bagi saya itu menggemaskan. Terasa spesial, memiliki teman seperti Audy dengan semua keceroban tapi tetap baik hatinya.
    Bayangkan orang seperti Audy menghilang, bakal hambar banget.

    BalasHapus
  36. @RaaChoco


    "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"


    Rex, aku selalu penasaran dengan cowok dingin dan cuek, entah kenapa cowok seperti ini banyak kesan misteriusnya. Aku penasaran dengan perasaan yang dirasakan oleh Rex sebenarnya dan kehidupan Rex selanjutnya.

    BalasHapus
  37. @kalistaaputri

    Tokoh favoritku di buku ini adalah Rex, karena menurutku ia adalah karakter yang unik, kompleks, dan sangat menarik untuk ditelusuri lebih dalam lagi ceritanya. Terlepas image jelaknya sebagai cowo dingin yang tidak berperasaan, aku sangat yakin ia sebenarnya adalah cowok baik2 yang sangat peduli terhadap semua orang disekitarnya. Ia ingin membuat semua orang maju, walau dengan caranya sendiri (yaitu dengan omongannya yang judes). Satu kutipan yang menurutku sangat Rex, dan membuatku makin menyukainya (makin ngefeels): he build walls around him, just to see who cares enough to break them. And I will, Rex:')

    Rafael langsung terlintas di benakku ketika ditanya siapa yang akan aku paling rindukan nantinya. Tingkah lucu rafael sebagai anak2 dapat mencairkan suasana di keluarga 4R ini, terutama ketika ada perselisihan. Demi Rafael, kakak2nya mengesampingkan ego masing2 dan mengalah. Beda ya, mencairkan suasananya dengan Romeo, kalau Romeo kan memang humoris, tapi kalo Rafael memang bener2 anak2 yang tingkahnya sangat lucu. Tanpanya, mungkin perselisihan di keluarga 4R bisa merambat kemana2.

    BalasHapus
  38. @yustieafm

    Sejak pertama kali buku Audy terbit, aku tetep #TeamRex. Karena Rex itu dinginnya bikin gemes haha. Peduli, jenius, misterius, cerdas, kurus-kurus-ganteng, Aaahh idaman lah pokoknya. Dan dia bisa masak, hehe :D

    BalasHapus
  39. @LelyNurvita

    Berhubungan aku belum pernah baca bukunya, jadi secara pribadi tokoh favoritku Audy. Aku pingin tahu bagaimana cara Audy menyikapi rasa cinta yg mulai tumbuh di tengah keluarga yang tidak biasa itu. Bagimana cara Audy menghadapi rasa cinta yg diawali rasa kasih sayang dalam sebuah keluarga. Dan bagaimana cara Audy mengatasi berbagai rasa yg mulai hinggap di hatinya serta berbagai problematika yg menyelimuti hidupnya.

    BalasHapus
  40. @PrisiliaIrene
    Tokoh favoritku di seri TCoA ini adalah Regan. Kenapa Regan? Karena dia itu emang tipe cowo yang diingini semua cewe. Pekerja keras, lemah lembut,sabar,penyayang,setia semuanya ada didalam diri Regan.

    Yang paling kurindukan nantinya adalah kasih saya seorang kakak kepada adiknya. Kasih sayang seorang Regan kepada Romeo,Rex,dan Rafael pasti akan aku rindukan. Berhubung aku juga seorang kakak, semua pelajaran tentang kakak yang baik yg diajarkan oleh Regan pasti akan aku ingat dan aku rindukan selalu. Terutama wajahnya yang tampan dan tingkah lakunya ke Maura itu pastii bakal aku rindukan banget

    Terimakasih:)

    BalasHapus
  41. Twitter : @PidaAlandrian92

    karakter favoritku dan yg akan aku rindukan nantinya adalah Rex.
    Karena Rex mampu dan berani mengambil keputusan yang besar menyangkut masa depannya (cirri khas idaman para wanita banget ini ). Dan disinilah daya tarik Rex bagiku yang langsung menobatkannya sebagai tokoh favoritku.

    Rex selalu tahu apa yang di inginkan dalam hidupnya dan akan berjuang keras untuk mendapatkan apa yang diingikannya tersebut. Meskipun ia selalu terkesan dingin dan cuek sebagian besar waktu, tp aku bisa merasakan ketulusan perasaannya saat berbicara dengan Audy. Lewat kata-katanya yang sederhana, yang membuat (aku khususnya) pasti langsung luluh.

    Sekian

    Salam Ramadhan Pida Alandrian

    BalasHapus
  42. twitter : lukita_elva

    Tokoh favoritku di TCoA dan yang akan paling dirindukan adalah si tokoh utama, yaaap, Audy Nagisa. Karena menurut aku karakter Audy itu apa adanya, dia melakukan segala hal tanpa rasa gengsi, Audy selalu tulus dan penyayang. Audy juga bukan tipe cewek-cewek sempurna yang biasa digambarkan di film ataupun novel. Audy adalah cewek sederhana yang mampu mencuri perhatian dan kasih sayang 4R dengan caranya sendiri, dan satu lagi karakter Audy yang kocak dan sikapnya yang kadang nggak terduga jadi alasan Audy menjadi tokoh favorit di novel ini.

    BalasHapus
  43. Twitter :@khurilrosyida

    Awalnya tokoh favorit di The Chronicles of Audy si Regan, karena kak Orizuka menjabarkan Regan sebagai sosok yang komplit banget kayak gak ada celanya, tapi setelah tahu kalo Regan sudah ada yang punya pindah haluan ke team Romeo. Yup Romeo KW 2 nya Regan >_<. Suka banget sama gaya urakannya si Romeo tapi tetap ngak ngelewatin batas. Awalnya nyebelin banget tapi kalo sudah tau sifat aslinya Romeo sebenernya lebih manis dibandingkan Regan dan Rex. Paling suka dengan cara si Romeo menenangkan Audy pas lagi suntuk, manis banget deh pokoknya dan sekarang aku jadi suka makan astor gara-gara Romeo. dan yang bakal paling ngangenin yaa Romeo, Rafael dan Audy. Bakal kangen berat sama mereka dari urakannya Romeo, polos ngeyelnya si Rafa dan lolanya Audy. Semoga The Chronicles of Audy gak cuma berhenti di Novel, bisa lanjut di Film/Live action/webtoon, Amiin

    BalasHapus
  44. Twitter : @whella_ND

    TOkoh favorit : Audy NAgisa. tokoh yang wajib ada. dan nggak mungkin tokoh itu hilang atau meninggal, ya kan karena ster kan :D. Audy sesosok gadis yang cukup tegar bagiku, dia tahu apa yang harus dia lakukan meski efek sampingnya tidak terlalu dipikirkan. dengan cara yang mungkin biasa bagi Audy, tapi bisa menggantikan sesosok orang tua bagi 4R. dan hal terbesar yang saya senangin adalah Audy diizinkan untuk membantu 4R oleh kedua orang tuanya. enthalah kalo tidak.

    Mbak, Sulis. obatin rasa penasaranku yya sama O2. aku nggak yakin bisa beli, yah karena izin ortu yang tidak bisa kudapatkan :((

    BalasHapus
  45. Rex! Alwaaaays! Soalnya kalem banget orangnya tapi diem2 romantis dan perhatian dan peduli... Pinter lagi! <3 #TeamRex

    BalasHapus
  46. Banyak tokoh yang ada di buku The Chronicles of Audy..
    Dari ibu kostan,, tetangga sebelah rumah 4R1A,, Audy,, 4R,, ibu2 jangkrik,, dsb..

    Tapi yang paling favorit dan bikin kangen ya 4R..
    Saking kangennya,, bisa2 nama calon anak2-ku di masa depan ya Regan, Romeo, Rex, & Rafael..

    Semoga aja sifat2 baiknya kedapetan semua..
    Dari yang sayang keluarga, menghormati wanita, sampai pinter2 juga iya..
    Hehehe..

    BalasHapus
  47. Akun twitter: @Sy_Ainaa
    Tokoh favorite aku itu Romeo!!! Entah ya, baca dari yg seri pertama alias 4R itu suka bgt sama Romeo. Awalnya emang sebel dia tuh kayak anak kecil banget main ps terus sama Rafael bukannya nyontohin yang baik sebagai kakak tapi malah nyesatin adeknya yang waktu itu gamau sekolah TK. Tapi ternyata dibalik dia gapernah mandi, baju ngga pernah ganti, makan jajan bungkusnya dimana-mana itu dia adalah seorang hacker yang dimana somehow menurut aku dia itu kewl abis:'')) dia tuh cem cowok urakan bandel tapi cool ganteng gimana gitu yang bisa bikin meleleh cewek. Yang pasti aku bakal kangen waktu Audy ngomel-ngomel ke Romeo waktu dia ngga mandi tapi masih keliatan ganteng, kangen Romeo yang asik mainan Wii sama Rafael, kangen waktu Romeo nasehatin Audy (waktu dia nganter ke rumah sakit nengokin tunangannya Regan). Aku sebenernya baru baca yg pertama jadi ya cuma tau tauan ceritanya masih sedikit haha. I hope i can win this giveaway. Aamiin. Thankyou..

    BalasHapus
  48. Twitter : @larasta_

    "Siapa tokoh favorit kalian di buku ini dan yang akan paling kalian rindukan nantinya?"

    Answer: Rex Rashad dong! He is the type of Perfect boy for me! Rex itu bagaikan Pangeran dalam negeri Dongeng bayanganku. Seperti yang diceritakan dalam Novel Audy O2 ini sosok Rex yang Cool dan Cuek sukses buat cewek-cewek yang ngebaca nya melting, especially me! Rex itu sukses bikin para pembaca nya meleleh dengan kata kata nya. Rex itu tipe cowok yang dingin tapi juga cerdas. Dia itu Diam-diam menghanyutkan! Pokoknya Rex cowok yang tampan, Putih, tinggi, dan Cerdas cukuplah untuk disebut Perfect Boy! #TeamRex

    BalasHapus
  49. Mas Regan Rashad :*
    Karena semua tingkah tanduk(?) Regan itu mengingatkanku kepada Alm. Kakak pertama aku (apalagi kebiasaan rela pulang demi bisa makan -siang atau malam- bareng :) )
    Tadinya pengenlah mau jujur bilang "Mas Regan di TCoA itu mirip banget loh sama Abang" tapi ga jadi, takut nambah gede kepalanya :3

    Tokoh favorit itu pasti Regan Rashad, aku akan merindukannya sebagaimana aku merindukan seorang kakak. Karena, selain kakak dari 3R dia juga sudah seperti kakak aku :)


    @Hi_Wkkie

    BalasHapus
  50. Jawabanku adalah Rex. Walaupun dia adalah cowok yang tertutup, sensitif, pendiam, sinis, cuek, dan dingin, tapi dia adalah cowok yang terpelajar, rapi, genius, ingin mandiri, tidak ingin menjadi beban bagi keluarganya, keren, tidak banyak bicara, sangat terencana, tahu apa yang dia butuhkan, dan tetap pada pendirian. Pengin aja jadi cowok yang kayak gitu, sifat-sifat negatifnya malah membuatnya terkesan romantis, apalagi tokoh ini juga banyak difavoritkan dan dirindukan sama cewek-cewek, haha..

    @fembi_rekrisna

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...