Sabtu, 23 April 2016

Tantangan Baca BBI dan GRI 2016


Selamat hari buku sedunia! Masih semangat baca kan? Semoga minat dan daya baca kita semakin meningkat ya, banyak yang melek dan membutuhkan baca buku :D. Mumpung lagi anget-angetnya, kali ini saya akan memposting sesuatu yang bisa memacu semangat baca kita, yaitu mengikuti tantangan membaca dari dua komunitas buku yang saya ikuti, komunitas meresensi dan membaca buku, yap, BBI (Blogger Buku Indonesia) dan GRI (Goodreads Indonesia). 

Okey, okey, saya pernah berkata kalau tidak ingin mengikuti tantangan apa pun dengan alasan ingin bebas sebebas bebasnya dalam membaca buku, hanya saja ketika tahu dua komunitas buku yang saya ikuti sejak lama memberikan tantangan yang cukup seru, saya tidak bisa mengabaikannya, saya ingin ikut berpartisipasi dan memeriahkannya juga, ingin menyebarkan ke pembaca yang lain, yah siapa tahu dengan mengikuti tantangan baca ini minat baca mereka tergerak. Toh tidak ada peraturan yang mengekang, bisa ikutan setiap bulannya, bisa melewatkan begitu saja.

Bagi anggota BBI memang akan ada hadiah di akhir periode bagi siapa yang paling rajin, sedangkan GRI tidak ada. Tujuan saya bukan untuk mendapatkan hadiah, yah sama lah dengan motto don't blog for free books, saya mengikuti tantangan ini dengan tujuan untuk seru-seruan dan mengenalkan kegiatan apa saja yang ada di dua komunitas buku tersebut. Saya mengikuti karena memang ingin dan suka membaca buku. Sesederhana itu.

Barikut adalah tema bacaan setiap bulannya, alhamdulillah sampai sekarang masih rajin ikutan, semoga bertahan sampai akhir tahun :D


List tantangan baca BBI 2016 (akan diperbaharui setiap bulannya):
Januari: Dark Places
April:
Mei:
Juni:
Juli:
Agustus:
September:
Oktober:
November:
Desember:


List tantangan baca GRI 2016 (akan diperbaharui setiap bulannya):
April:
Mei:
Juni:
Juli:
Agustus:
September:
Oktober:
November:
Desember:

Tertarik untuk ikutan? Ayo aja :D. Tantangan baca BBI memang khusus untuk para anggota, tapi boleh juga kok kalau mau ikutan, siapa tahu nanti malah pingin jadi anggota juga, banyak acara seru yang bisa diikuti. Tantangan kali ini juga cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kadang nggak harus ngreview buku, media yang digunakan pun nggak hanya blog dan twitter, bisa juga Instagram, lebih berkembang secara penyajian. Untuk tantangan baca GRI bisa diikuti oleh siapa saja, yang memiliki akun Goodreads, masak suka baca nggak punya akun goodreads sih? Salah satu sosial media wajib bagi kutu bokek buku, loh :D. Kalau sudah jangan lupa komentar di threat ini ya. Boleh juga satu buku dikombinasikan untuk dua tantangan baca, pokoknya nggak ada aturan yang mengikat.

Kalian tertarik untuk ikutan yang mana? Tema apa yang paling kalian sukai dan pingin banget diikuti? Boleh banget kalau mau komen pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini :D.

Yuk tebarkan semangat baca, ayo baca, ayo nulis :D

4 komentar:

  1. Awalnya saya tertarik mau ikutan. Tapi karena koleksi novel saya sedikit, jadi saya mundur. Mungkin tahun depan bisaikutan yang Goodreads. Soalnya yang BBI, blog saya yang aktif tidak bisa didaftarkan anggota BBI,alasan blog personal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak pa-pa, ikutan yang dipunya aja :)

      Hapus
  2. Tahun ini aku cuma ikut Indah Hanaco RC,kak Sulis.
    Kali tahun depan bisa ikutan juga yg BBI sama GRI :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat! Hehehe, latihan pelan-pelan, banyak banget tantangan baca yang menarik :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...