Rabu, 24 Februari 2016

Resensi: Kepada Gema Karya Diego Christian | Blog Tour + #KuisBuku

Judul buku: Kepada Gema
Penulis: Diego Christian
Editor: Ruth Priscilia Angelina
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2523-1
Cetakan pertama, Februari 2016
216 halaman
Buntelan dari @Gramedia
Di tengah menghadapi jam kerja tak berperasaan dan menjalani hubungan jarak jauh dengan Jesse, kekasihnya yang kuliah di Belanda, Atisha harus mencari jalan keluar dari mimpi-mimpi buruk yang selalu membuatnya terbangun di tengah malam. Mimpi buruk yang terus membawanya pulang ke kenangan-kenangan pahit.

Seolah semuanya itu belum cukup, Gema, pemuda yang pernah Atisha cintai, tiba-tiba muncul di kantornya sebagai pembawa acara baru. Kehadiran Gema mengingatkannya pada kebahagiaan sekaligus patah hati yang hingga kini masih terasa pahit, juga pada masa lalu yang dulu menjadi penyebab Gema meninggalkannya.

Gema berusaha memasuki kehidupannya kembali. Tapi Atisha berjanji takkan mengkhianati Jesse, juga takkan mengizinkan Gema menyakiti hatinya lagi.

Namun, bagaimana ketika hubungannya dengan Jesse mulai mengalami masalah? Bagaimana jika Gema membukakan sebuah fakta menyakitkan tentang kekasihnya itu? Dan bagaimana jika… berdamai dengan masa lalu adalah satu-satunya jalan keluar untuk Atisha?

“Masa lalu, masa kini, dan masa depan perpaduan yang rumit dan misterius namun dituturkan dengan sederhana, begitulah Diego Christian mampu menarik kita ke dalam ceritanya, dengan mudah kita akan dibawa masuk ke dalam liku-liku kehidupan setiap karakternya dan selalu ada kejutan di dalamnya.”
Dinda Kanyadewi
Aktris, Sutradara

Saya excited mengetahui bahwa salah tokoh utama di Kepada Gema ini ada di Thy Will Be Done, novel Diego yang sebelumnya.
Diego sangat kuat dalam deskripsi, Kepada Gema, tidak membuat saya (hanya) membaca rentetan teks, tapi berhasil bikin saya memvisualisasikan adegan demi adegan di dalamnya dengan jelas, seperti film. Mungkin kata kerja yang tepat buat naskah ini bukan 'membaca', tapi 'menonton'. :D

Looking forward for your next book, Diego! Mungkin kisah tentang tokoh lainnya di Thy Will Be Done? :)

Okke ‘Sepatumerah’
Penulis Perempuan-perempuan Tersayang

Apakah cinta bisa mematikan nalar pada kenyataan? Novel Diego ini mengecoh kenyataan, berhiaskan sejumlah shocking moment yang dibutuhkan pembaca modern saat ini.

Syahmedi Dean
Penulis Pangeran Kertas
Bekerja di bidang media, khususnya televisi tidak pernah mudah, jam kantor sering kali berbeda dengan orang kantoran pada umumnya, terlebih kalau banyak deadline, siap-siap lembur dan pulang malam. Atisha memulai karienya di Star TV lewat program Broadcasting Development Program, awalnya dia mengajukan diri sebagai reporter berita, tapi saat pengumuman dia diterima di bagian creative assistant. Bekerja di bidang yang tidak diinginkan Atisha tentu saja membuat pekerjaannya terasa berat, belum lagi dia sering dimarahi atasan, diminta tolong oleh divisi lain -yang tidak sanggup dia tolak, sampai masalah yang terjadi di divisinya sendiri. Namun, Atisha mencoba bertahan, terlebih dia selalu mendapatkan semangat dari para sahabatnya di kantor -Shalina, Gege, Gerry, serta kekasihnya tercinta yang berada di Belanda, Jesse.

Jesse adalah segalanya bagi Atisha, dia satu-satunya lelaki yang mau menerima Athisa apa adanya. Athisa pernah terluka sangat dalam, dia dikecewakan oleh kekasihnya sewaktu kuliah, sehingga sangat sulit baginya untuk menjalin hubungan lagi, dengan Jesse lah Athisa merasa bahagia, menemukan kembali siapa dirinya. Disela kesibukannya di kantor, Athisa selalu menyempatkan diri berkomunikasi dengan Jesse yang sedang melanjutkan kuliah di Belanda, sebuah jarak sama sekali tidak berarti bagi mereka berdua. Ketika semua berjalan baik, tiba-tiba saja hubungan Athisa dan Jesse harus mengalami cobaan, datang kembali masa lalu Atisha, luka lama yang membuka kembali, orang yang berharap tidak pernah Athisa temui lagi, dia adalah mantan pacarnya sewaktu kuliah, yang sering kali mengenalkan Athisa kepada hal-hal baru, Gema.

Ada tujuan khusus kenapa Gema melamar sebagai news anchor di Star TV, alih-alih mengunakan ijasah S2 Planologi untuk mendapatkan pekerjaan yang dia cita-citakan. Gema ingin kesempatan kedua, dia menyadari apa yang dia lakukan kepada Athisa dulu sangatlah bodoh, dia menyesalinya dan dia masih sangat mencintai Athisa. Selain itu, hanya Gema satu-satunya orang yang diharapkan keluarga dan para sahabatnya untuk membawa Athisa dari kenangan buruk yang sesunguhnya, membuatnya agar tidak terbangun lagi setiap pukul 03:15.
"Gue harap masa lalu bikin lo dan Athisa sama-sama belajar, dan itu buat jalan kalian jadi lebih baik. Nggak perlu disesali apa yang udah terjadi. Lo hanya perlu buat dia dapetin kembali apa yang selama ini dicuri dari hidupnya. Yang orang tahu dia baik-baik saja dan punya kehidupan sempurna. Tapi kita tahu yang sebenarnya nggak begitu."
"Lo tahu nggak apa yang sebenarnya Rhonda Bryne bilang di buku The Secret-nya itu? Dia bilang sebenarnya kita nggak bisa mengubah orang lain, tapi kita bisa mengubah diri kita sendiri. Kita bisa mengubah diri dengan berada di sekililing orang yang positif. Lo bisa ninggalin orang-orang yang karakter dan sifatnya nggak bisa lo ubah."
"Ketika lo merasa berkorban untuk seseorang atas nama cinta, saat itulah perasaan cinta lo akan hilang sedikit demi sedikit. Ini bukan berkorban. Gema ngelakuin ini semua karena dia sayang sama Atisha. Itu aja."
"Karena selama matahari masih terbit di sana, selama gue belum berhenti mencari lo, gue tahu, gue akan selalu punya harapan, dan kepastian, untuk menemukan lo."
"Kadang-kadang hal paling  indah di dunia itu justru yang nggak kelihatan. Itu sebabnya kita selalu tutup mata waktu mencium seseorang dan waktu kita bermimpi."
Karya pertama Diego Christian yang saya baca, untuk kesan pertama cukup menyenangkan. Gaya berceritanya santai, tidak kaku, mengunakan bahasa sehari-hari sehingga terasa familier dengan kehidupan sekitar. Alur ceritanya tergolong cepat, plotnya cukup rapi, tidak banyak detail tapi semua tergambarkan dengan cukup jelas, pemilihan sudut pandang orang ketiga saya rasa memang pilihan terbaik. Tema yang diambil juga cukup menarik, menampilkan kehidupan broadcasting atau pertelevisian serta tentang PTSD -Post Traumatic Stress Disorder, bagi pecinta buku bergenre mental illness seperti saya, tentu saja Kepada Gema tidak boleh dilewatkan.

Saya akan bahas kelebihannya terlebih dahulu, kehidupan kerja di dunia broadcasting atau pertelevisian cukup baik digambarkan oleh Diego Christian, tentang ritme kerjanya, tentang divisi apa saja yang ada, realitas perbedaan kasta antara pekerja di balik layar dan di depan layar, sampai tentang rotasi pekerjaan yang kerap kali terjadi di sebuah perusahaan. Kemudian twist-nya, saya tahu kalau kalau buku ini akan menyentil isu kesehatan mental, saya mencari-cari celahnya di mana dan menebak apa yang akan ternyadi, nyatanya saya mendapatkan kejutan yang cukup menyenangkan, Diego Christian dengan baik menyimpan rahasianya.

Beberapa kekurangan yang saya rasakan ketika membaca Kepada Gema, saya menyayangkan tentang PTSD yang kurang digali oleh penulis, menurut saya penulis terlalu fokus pada kehidupan kerja, kurang memberi perhatian lebih ke PTSD-nya, padahal menurut saya sama-sama penting, keduanya akan lebih baik bila disajikan dengan porsi seimbang, kesan yang saya dapat hanya tempelan semata. PTSD bagian yang paling yang saya suka, tantangan bagi penulis bagaimana menampilkan karakter tokoh yang memiliki dua sisi berbeda. Penyelesaianya juga terlalu singkat, chemistry-nya sendiri antara Athisa dan Gema tidak terlalu kuat, penampilan Gema bagi saya kurang, saya ingin adegan mereka berdua diperbanyak, hehehe.

Ada satu tokoh yang awalnya perannya saya rasa tidak terlalu penting, kalau dia dihapus maka cerita akan tetap bisa jalan. Namun, setelah saya cermati lagi, kehadirannya berdampak pada kisahnya sendiri yang ada di buku Thy Will be Done, yang sudah membaca pasti familier dengan tokoh Adela, serta akan keputusan Gema mengejar Athisa kembali, yang menyesali perbuatannya dan ingin mendapatkan kesempatan kedua. Tokoh favorit saya di buku ini adalah adik Athisa, Adriel, karena dia sangat menyayangi kakaknya, sangat mengerti dirinya. Tenang saja, kabarnya akan ada buku tersendiri untuk dirinya, nggak sabar baca! Sepertinya Diego Christian suka sekali menampilkan tokoh-tokoh lain di buku lainnya juga, saya suka cara seperti ini, saling memiliki benang merah walau bisa dibaca terpisah, menciptakan universe sendiri, selain itu kita bisa membaca kelanjutan atau bahkan prequel-nya, seperti Adela yang muncul di buku Kepada Gema, atau Athisa di Thy Will be Done.

Bagi pecinta metropop yang ingin mengetahui kehidupan kerja di dunia pertevisian, buku ini recommended, bagi yang ingin tahu apa itu Post Traumatic Stress Disorder, coba deh cicipi buku ini :D



Saatnya #KuisBuku :D
Mau buku Kepada Gema gratis dikirimkan langsung ke rumah kamu? Akan ada satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia berkesempatan mendapatkan buku Kepada Gema, caranya seperti biasa kok :)
Syaratnya:
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (klik tombol join this side), G+ atau bloglovin.
2. Follow akun twitter @diegochrist dan @peri_hutan.
3. Share link postingan ini sosial media yang kamu punya, boleh menyertakan kedua akun di atas serta jangan lupa pakai hastag #KepadaGema.
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menyertakan akun twitter kalian, "acara televisi apa yang kamu suka?"

Sudah itu saja, gampang kan? #KuisBuku berlangsung sampai tanggal 26 Februari 2016, pengumuman pemenang akan saya infokan di postingan ini juga, jadi pantengin terus :D. Setelah di Kubikel Romance kalian masih bisa mencoba peruntungan di blog yang lain, catat tanggalnya :D
Good luck!

*UPDATE*

Hai, maaf agak telat pengumumannya, setelah membaca komentar kalian akhirnya saya memutuskan yang berhak mendapatkan buku Kepada Gema adalah.....

@APradianita

Selamat ya, nanti akan saya hubungi untuk konfirmasi pengiriman hadiah, buat yang lain jangan menyerah, kunjungi blog lainnya siapa tahu kalian beruntung di sana. Terus follow Kubikel Romance dan @peri_hutan untuk update terbaru, tetap semangat :D

43 komentar:

  1. "Acara televisi apa yang kamu suka?"

    Jawaban:
    Comedy Talkshow, seperti INI Talkshow yg dipandu Sule & Andre, menghibur banget! Apalagi kalau ada Mang Saswi, ini scene favorit karena Mang Saswi tuh kreatif banget dengan lagu-lagu yg dirubah & parodiinnya, asyik dan lucu! Setelah seharian berkutat dan ber-ribet ria dengan pekerjaan, malam hari menikmati acara ini tuh jadi fresh lagi!

    *btw bolehkan sebut nama acara? :D

    Twitter: @nunaalia

    BalasHapus
  2. Twitter: @APradianita
    SEBAGAI penggemar acara tv, saya memiliki acara-acara yang sangat saya sukai, bahkan menurut saya ratingnya nyaris sempurna. Bila saya beri nilai saya rinci sebagai berikut :
    Nilai 10 : discovery channel pada saat menayangkan teknologi, seconds from disaster, khususnya tema-tema tentang pesawat terbang dan seluk beluk teknologi maupun kegagalannya.
    Nilai 9 : Laptop si unyil. Trans 7 Acara ini saya tempatkan paling tinggi sebagai acara produksi lokal karena muatan teknologinya sangat tinggi dan bagus. Bahkan, saya banyak belajar meski hanya sekilas, tentang berbagai macam teknologi, misalnya teknologi manufaktur suatu produk. Beberapa episode yang pernah saya ikuti, antara lain produksi air kemasan, snack, sabun, bedak talk, baut baja, dan berbagai produk lain. Muatan teknologi laptop si unyil ini sangat bagus sebagai pengenalan teknologi khususnya pembuatan barang-barang yang ada di sekitar kita. Di acara lain, tidak pernah ada acara seperti ini. Bahkan banyak hal yang tidak kita peroleh dari bangku kuliah teknik sekalipun. Sayangnya porsi teknologi ini hanya berkisar 5 menit saja dari 30 menit total acara. Dari Desa ke desa. TVRI TVRI, sebagai stasiun televisi tertua di Indonesia, saat ini memang sudah tidak menjadi favorit pilihan pemirsa, apalagi di tengah maraknya stasiun tv swasta yang beragam isi serta teknologi penyiarannya yang jauh lebih canggih. Namun, acara produksi TVRI jangan pernah dianggap kalah dengan tv swasta. Program Dari desa ke Desa, lebih banyak menyoroti profil desa-desa yang memiliki terobosan dalam pengelolaan sumber daya kehidupan di sekitarnya. Program yang belum lama ditayangkan yang saya saksikan, adalah profil salah satu desa di Nusa Tenggara Timur yang sudah mandiri dalam mengelola SDA yang dimiliki, antara lain kombinasi biogas limbah peternakan sapi sebagai bahan bakar untuk memasak yang juga dapat dimanfaatkan untuk menyalakan generator listrik berbahan bakar gas. Dari limbah kotoran yang sudah difermentasi dan diambil gas metana-nya, dihasilkan pupuk kandang yang jauh lebih subur karena unsur karbon CH4 sudah dikeluarkan. Dunia dalam Berita, TVRI Semakin banyaknya stasiun tv, pemirsa juga dimanja dengan program berita, bahkan beberapa sudah mengkhususkan diri menjadi stasiun tv berita. Namun, produksi berita luar negeri, masih belum ada yang mengalahkan Dunia Dalam Berita. Program ini saya nilai lebih unggul karena komprehensivitas beritanya yang dari berbagai belahan dunia, dari Afrika, Eropa, Amerika, Amerika Latin, hingga Asia. Di stasiun lain, saya lihat ada Indosiar yang mencoba mengajukan berita khusus luar negeri, tetapi, dari jam tayangnya tidak menjadi favorit sehingga kurang dikenal. Sebenarnya kualitas isinya sudah mendekati DDB TVRI.
    Nilai 8 Program Sinema 21, Global TV, Trans TV. Siaran ini menjadi favorit saya karena saya termasuk penggemar film. Namun, tidak semua film saya sukai. Film2 bertema petualangan, action, sniper dan mengambil setting waktu tahun 1980-2000-an menjadi film favorit saya. Tengoklah judul Rambo : First Blood yang bersetting petualangan di alam terbuka, menjadi tontonan yang asyik. Selain tema petualangan, sinema drama yang berlatar belakang kehidupan sehari-hari juga menjadi tayangan yang oke.
    Sebenarnya, masih banyak acara dari tv pemerintah maupun swasta yang sangat menarik, namun baru itu yang bisa saya sampaikan di tulisan ini. TVRI menjadi salah satu tv dengan program sangat bagus materinya, dan juga didukung oleh durasi iklan yang tidak mengaburkan penyampaian materi.

    BalasHapus
  3. akun twitter: @Visca_Apr
    "acara televisi apa yang kamu suka?"
    Hitam Putih

    BalasHapus
  4. Twitter : @deradevalina
    "acara televisi apa yang kamu suka?"
    Acara televisi yang aku suka biasanya sih box office movie ya tapi tergantung film nya juga kalo bagus ya nonton kalo ngak sih cari channel lain, kalo yang paling ditunggu tiap sore “Berpacu dalam Melodi”di NET TV, seru aja bisa nebak – nebak lagu, ikutan nyanyi – nyanyi sendiri di depan tv :D ,ada kuis nebak judul lagu juga, terus musik pengiring dari grup music Seven Harmony keren banget Aransementnya,ini gak promosi ya :D, kalo dari pagi sampe sore ngak bisa nonton soalnya kerja :)
    terima kasih...

    BalasHapus
  5. "Cara televisi apa yang kamu suka?"

    Dengan lantang aku akan menjawab pilem kartun.
    Buatku kartun tuh ngga ada matinya. Semua jenjang usia pasti suka.
    Jadi rindu kartun jaman dulu yang bagus-bagus, yang bikin aku sangat merindukan hari minggu. Bahkan kartun pula yang bikin aku semangat buat bangun pagi tapi mandinya siang. :D

    Yaa meskipun kartun jaman sekarang ngga 'segonjreng' jaman waktu aku masih pakai seragam merah putih, tapi paling tidak kartun sekarang masih ada dan hidup. Apalagi Indonesia udah punya kartun buatan sendiri, sebut saja Adit Sopo Jarwo. Kartun yang selalu kutonton bareng ponakan dan keluarga tiap jam 5sore.
    Ahh, pokoknya pilem kartun mah selalu wajib ada dalam daftar tontonan sehari-hari.~

    @cahyawid

    BalasHapus
  6. Nama: Wika Agustina
    Twitter: @agstnwika

    Sekarang ini menurut saya Indonesia sedang krisis tontonan. Banyak tayangan yg menurut saya tidak layak ditonton terlebih untuk anak-anak. Terlebih kepada sinetron. Banyak sekali sinetron di Indonesia yg sangat tidak layak ditonton karena lebih banyak menampilkan tayangan berisi kekerasan, bully, dan kisah cinta. Sangat sedikit bahkan sudah hampir jarang yg lebih menonjolkan moral dan nilai edukasi. Oleh sebab itu saya tidak terlalu menyukai menonton tv. Akan tetapi bukan berarti saya tidak menonton tv. Saya suka menonton tv jika diwaktu luang. Acaranya favorit saya pada hari biasa lebih sering melihat tayangan di trans 7 yaitu mulai dari laptop si unyil, tau gak sih, jejak si gundul, jejak petualang, dll. Disiang hri sambil menikmati waktu istirahat saya suka menonton acara tsb karena banyak sekali memberikan nilai edukasi. Kalo di hari weekend saya suka menonton acara I Lokk! Sebuah acara berbau fashion show yg sangat saya gemari karena memberikan banyak ilmu mengenai dunia fashion dan trend masa kini mengenai make up atau hijab :)

    BalasHapus
  7. Nama : Nurhidayanti
    Twitter : @CallMe_Yanti

    Acara televisi apa yang aku suka?
    Sebenarnya banyak sih, aku termasuk TV Holic juga, apalagi dulu-dulu, pas sebelum kerja kayak sekarang, bisa nonton tv sampe jam 2 malam,bela-belain demi nonton film kesayangan.

    Acara paling favorit di televisi :
    1. Kick Andy. Karena acara ini merupakan talkshow yang memberikan hiburan, edukasi,pengetahuan,ilmu, dan hal-hal baru. Narasumber yang dihadirkan oleh Andy F. Noya setiap episode-nya selalu beda-beda dan dari berbagai latar belakang dan kisah hidup. Paling bahagia kalau dengar kisah hidup orang-orang yang berjuang untuk kemanusiaan dan orang-orang yang sukses dalam pencapaian karir dan hidup dan orang-orang yang mengharumkan nama Indonesia di Kancah internasional.

    2. Breakout. Ini adalah acara musik paling favorit dan selalu aku sempatin buat nonton, karena aku sangat suka dengan musik dan lagu-lagu baru, baik luar negeri atau lagu musisi Indonesia, selain chart lagu baru di Breakout juga memberi info soal musisinya dan di video klipnya selalu diselipkan info tentang proses pembuatan lagunya, arti dari lagu itu, penciptanya dan lain-lain.

    3. Berita (di stasiun tv manapun). Terutama soal kasus-kasus yang lagi trend saat ini, selalu ingin tahu bagaimana keadaan di wilayah Indonesia, dan berita-berita menarik yang jadi perbincangan di masyarakat, dengan banyak tahu soal berita kita jadi lebih peka sama sekitar dan selalu mengetahui apa yang terjadi di dunia saat ini.

    4. Berpacu dalam Melodi. Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya tadi, aku suka musik, acara ini pas banget buat yang suka musik dan lagu, suka karaokean dan nyanyi-nyanyi sendiri kalau lagi nyimak acara ini plus ikutan nebak lagu apa yang lagi dimainkan, sekalian ikut kuis twitter yang diadakan tiap episodenya.

    5.Pertandingan Olahraga (acara sport di tv manapun). Karena aku salah satu penggemar sepakbola dan bulutangkis serta olahraga yang lain selain tinju, makanya aku paling senang sama stasiun tv yang menyiarkan acara pertandingan sepakbola, liga indonesia atau liga inggris dan liga champion, sejak dulu suka banget sama acara-acara sport semacam ini, menonton sport itu sangat menyenangkan, apalagi kalau punya atlet olahraga favorit kita, nontonnya jadi nambah semangat, ditambah Ayah dan adik yang juga menyukai acara olahraga, jadi semangatnya nambah.

    Itu adalah 5 besar acara favorit saya, sebenarnya selain acara-acara tersebut saya juga suka nonton kartun, seperti kartun Doraemon, Toy Story, Finding Nemo, Spongebob! dll, juga acara kompetisi Master Chef Indonesia, Asia's Next Top Models, Hitam Putih, Mata Najwa, ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol, sinetron Preman pensiun,Laptop si Unyil, My Trip My Adventure, Para Petualang Cantik, Jejak si Gundul,Sinetron Si Doel, film-film luar negeri atau film-film Indonesia, Film India, Drama Korea, Drama Jepang yang diputar di televisi, bahkan acara seperti Discovery Channel, Dunia Hewan,Eksis, Tetangga Masa Gitu bahkan infotainment, saya menonton semua acara tv yang menurut saya menarik dan memberikan banyak inspirasi dalam hal apa saja. Bisa dibilang selera menonton tv saya sangat random dan aneh bagi sebagian orang.

    BalasHapus
  8. Abduraafi Andrian | @raafian

    Jujur, jujur banget dari lubuk palung hati yang paling dalam, tidak ada satu acara televisi yang aku suka. Itu karena (1) jarang tonton televisi karena tidak punya di kos dan (2) semisal ada televisi dan aku menonton acara televisi pun tidak ada yang dijadikan favorit.

    Tapi, kalau tetap dipaksa, saya akan sebut "Kick Andy" dan "Tiga 60" sebagai acara televisi jagoan. Tidak hanya membuka wawasan umum, keduanya juga memberikan tontonan inspiratif yang menghibur.

    BalasHapus
  9. Twitter :@PidaAlandrian92
    Link Share :

    "acara televisi apa yang kamu suka?"
    Aku suka Variety Shownya korea - Running Man..
    hehhe..
    Rasanya kalau lg galau atau pun stress dgn pekerjaan natap Running man ini lgsung fress kembali. :) Apalagi sikap dan kocaknya si kwang-soo, Gerry dan Haha, buat kita ngakak sampek sakit perut kebelet. hahhaha

    Sekian.
    Salam Pida Alandrian ;)

    BalasHapus
  10. Hapudin - @adindilla
    http://www.kubikelromance.com/2016/02/KepadaGema.html#more

    Acara tivi favorit saya Dangdut Academy sesion 1-3. Lucu dan suka bikin ketawa. Soalnya saya butuh acara lucu menghibur begini ketika pulang kerja menguras banget tenaga. Apalagi saya masih sendiri, kalau sudah sampe kosan kan butuh hiburan biar tetep kayak manusia, hehehe. Malah curhat..

    BalasHapus
  11. Jun - @FJrean

    Acara tv favorit saya adalah serial tv barat. Sebut saja The Flash, The Expanse, Agent Carter, Agents of S.H.I.E.L.D. dst.

    BalasHapus
  12. Acara berita semacam Indonesia Morning Show. Menurutku acara televisi ini smart, edukatif dan entertaining. Tidak hanya mengupas berita kriminal/politik/ekonomi meluluk, disisi lain juga sangat menghibur. setiap harinya mengangkat tema unik, yang kemudian digali lebih dalam dgn menghadirkan narasumber yg mendukung. Ketiga news-anchornya pun sangat ciamik dalam menyajikan acara tersebut, apik, menghibur, tidak kaku, sehingga anak muda seperti aku (yg males nonton berita) tidak merasa bosan dgn berita apapun yg disajikan di dalamnya. XD
    Wow! Acara ini juga mengajak penontonnya berperan aktif (tidak pasif hanya nyimak aja) seperti mengajukan pertanyaan, atau mengirimkan foto/video amatir sesuai tema yg diangkat melalui media sosial.
    Ratusan berita ter-update seputar sport, movie/lagu terbaru, hingga todays history semuanya diramu jadi satu. Juaraaa deh untuk crew Indonesia Morning Show :D
    Yang sukses menyajikan berita dgn paket komplit yg smart :)

    @estiyuliastri

    BalasHapus
  13. Twitter: @hoshinotika

    Berhubung si abang itu chef, jadi aku juga selalu tertarik sama acara tv yang menampilkan masak memasak gitu (yaiya tv dikuasai dia mulu, gimana ga terbiasa coba xD). Ga semua sih, tapi ada satu acara tv yang paling ga bisa buat dilewatin. Masterchef Australia! kenapa? Karena acara yang satu ini beda banget sama acara yang lainnya. Sejujurnya karena aku suka aksen inggris mereka, aksen aussie tuh keren deh and cuz' english is so damn cool! (Sekalian memperdalam skill english) Tapi bener deh ini tuh acara masak yang paling enak buat ditonton, pengambilan gambarnya saat peserta memasak terkesan tidak diburuburu jadi penonton tidak bingung. Trus jurinya juga asik! Mereka gokil dan tidak menyeramkan. Pokoknya peserta dan juri itu bisa jadi sahabat dekat. (Aku bilang gini karena aku udah nonton beberapa masterchef dari negara lain) xD Dan aku memutuskan kalau Masterchef Australia adalah acara tv favoritku ^^

    BalasHapus
  14. Twitter : @arum_1tyas

    acara tv yang paling saya suka adalah acara kartun anak-anak (spongebob,naruto, barbie, princess disney dsb). karena acara tersebut menurut saya sangat menghibur dan dapat dilihat seluruh keluarga dari mulai kakek dan nenek saya sampai keponakan-keponakan saya. Menurut saya, kartun adalah tontonan yang paling bagus jika sudah berkumpul dengan keluarga, terlebih anak-anak, karena sesuai dengan karakter mereka yang masih suka berfatasy serta dapat menambah daya imajinasi mereka sesuai umur mereka. karena pada umumnya anak-anak jaman sekarang lebih banyak mengenal acara gosip dan sinetron remaja yang sungguh memrusak karakter mereka yang seharusnya masih polos dan lugu.

    BalasHapus
  15. Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/702652519873253376

    Acara TV yang aku suka adalah Kick Andy dan Mata Najwa!

    Keduanya merupakan acara berbobot dengan host dan guests yang berbobot pula! Ada begitu banyak informasi menarik dan tokoh-tokoh luar biasa yang mampu memberikan inspirasi sekaligus decak kagum dari para penonton setianya.

    Seharusnya tayangan super bermutu macam ini diperbanyak di stasiun TV lokal kita agar masyarakat juga semakin tambah wawasan dan berani bertindak secara luar biasa seperti teladan para host dan guestsnya!

    BalasHapus
  16. @chynrm

    슈퍼맨이 돌아왔다 (The Return of Superman)
    Variety show dari Korea ini jadi acara paling favorit dari semua variety dan tontonan saat ini. Aku jarang nonton tv sih, soalnya tv dijarah oleh papa buat nonton drama klosal dari dvd, all day long. Jadinya lebih sering nonton acara beginian di laptop.

    TRoS bikin aku K.O. oleh kelucuan dan keimutan anak-anak di sana. Karena mereka kan masih pada bocah balita bahkan ada yang masih bayi, jadi kelakuan mereka tuh masih polos dan apa adanya banget. Apalagi ada yang baru belajar jalan dan belajar ngomong. Logat khas anak-anaknya itu loh gemesin.

    Nggak ada episode yang membosankan buatku. Banyak hal baru yang bisa didapat tiap episodenya. Apalagi sejak si triplet kembar 3 (Daehan Mingook Manse) gabung di TRoS. Makin seru, makin ramai. Cara Song appa mendidik 3 anaknya itu bisa ditiru oleh para orangtua dan calon orangtua, termasuk aku yang niru mwehehehe :p Berkat kedisplinan yang diterapkan Song appa, si triplet jadi anak-anak yang penurut dan polite.

    Oya, aku juga kagum sama anak-anak di situ. Mereka makannya pada lahap dan kuat, apalagi Choo Sarang. Beda banget dengan kenyataan anak-anak di sini yang seumuran mereka kan rata-rata pada males makan, kalo pun makan ya cuma dikit. Harus disodok pakai vitamin penambah nafsu makan dulu, baru deh mau makan. Kalau mereka sih jangankan pas disodorin makanan, lihat orang makan buah bahkan tahu mentah aja pada minta saking doyannya makan. Acara ini kadang berguna juga buat disodorin ke ponakan yang malas makan sebagai stimulan. Lihat anak-anak di situ pada makan, eh dia jadi minta makan juga ^^

    BalasHapus
  17. @ryanie31 | Indriani

    Aku termasuk orang yang picky, bahkan dalam menonton sebuah tayangan di televisi. Biasanya sih nonton karena emang ada yang mau ditonton. Bukannya sekadar ganti-ganti channel.

    Jika bertanya acara televisi yang disuka, biasanya aku betah duduk manis di depan tivi demi nonton acara musik. Bukan acara musik yang hostnya heboh-heboh gak jelas gitu, tapi lebih ke acara musik yang menyajikan nonstop lagu tanpa ada hostnya, yaa kayak VH1 nya MTV zaman dulu itu lhoo.. Selain itu, juga gak bisa lepas dari tivi kalau ada drama Jepang yang dibintangi aktor favorit, Furukawa Yuki misalnya, hehehe :D

    BalasHapus
  18. Yang membahas food n fashion.
    Olah raga ekstrim.
    Olah raga seperti sepak bola, badmonton, gp, f1 dll
    Adventure
    Film yg bukan Indonesia.
    Comedy talk show


    @Jkhoyul

    BalasHapus
  19. Anastasia Cynthia T. | @frostbitiggy

    Acara TV favorit saya ada beberapa, tapi salah duanya yang paling saya suka adalah Top Gear di Channel BBC Knowledge dan Never Mind the Buzzcock di BBC Two.

    Walaupun saya tidak terlalu suka dengan otomotif di dunia realita. Tapi, menonton Top Gear selalu membuat saya berwawasan tentang teknologi otomotif zaman sekarang, terlebih Top Gear juga sering sekali menyajikan acaranya dengan unsur komedi, mengundang para artis dunia untuk mengadu kecepatan dengan mobil model terbaru, dan menguji mobil tersebut dengan cara-cara yang ekstrem.

    Kalau acara Never Mind the Buzzcock, saya sukai karena wujudnya yang komedi pop-quiz dan membahas tentang dunia permusikan dari tahun 1990s dulu sampai yang terbaru. Aktris yang diundang bukan dari kancah permusikan saja, tapi juga aktris komedian, bintang film, dan pembawa acara. Never Mind the Buzzcock merupakan acara yang asyik untuk bernostalgia.

    BalasHapus
  20. Twitter: @marcinhauchiha


    "acara televisi apa yang kamu suka?"
    Jawaban: "saya menyukai acara-acara televisi yang disiarkan Trans 7, seperti Si Bolang, Laptop si Unyil, Mancing Mania, Dunia Binatang, On the Spot dan masih banyak lagi acara yang bermanfaat, banyak yang saya sukai acaranya karna mendidik anak-anak, apalagi saat ini dunia penyiaran indonesia sedang diserang tontonan yang tidak mendidik bahkan merusak moral anak bangsa.
    Dan tayangan-tayangan di Trans 7 mengingakan saya tentang masa kecil saya, yang membahagiakan."

    BalasHapus
  21. Ninda Rukminingtyas, @ninda_aa
    Saya pribadi ngga punya tv di rumah, jadinya kalau nonton acara tv ya download dulu/nonton di youtube. Yang paling disukai ya Running Man sama The Return of Superman. Running Man itu menghibur banget, games-gamesnya keren, dan anggotanya kocak. Kelakuan mereka bener-bener mengocok perut penonton. Buat The Return of Superman jangan tanya, siapa sih yang mampu menolak karisma dari song triplet (daehan, minguk, mansae)? Selain itu, kita juga kehibur sama kelakuan mereka plus acara ini bisa menginspirasi buat orang tua dan calon orang tua tentang mengurus anak.

    BalasHapus
  22. Acara televisi yang saya suka?

    Saya tidak hobi olahraga tapi satu-satunya yang menarik dari tv itu yah karena saya bisa menonton banyak cabang olahraga. Entah itu badminton, GP, bola, tenis selagi tayang di tv dan saya punya waktu senggang pasti channelnya jadi pilihan utama saya deh. Meski begitu bukan berarti jadwal santai saya cuma diisi sama acara-acara sehat dan sporty melulu, kadang saya masih suka nonton film-film jadul juga macam warkop. Asal tidak ada bau horor dan klenik, biasanya sih sekilas-sekilas saya suka lihat.

    @tewtri

    BalasHapus
  23. Ceramah pagi di trans TV. Islam Itu Indah. Soalnya di situ ada ustadzah Oky Setiana Dewi yang saya kagumi. Saya suka sekali dengan cara dia menyampaikan materi dan menceritakan kisah-kisah inspiratif dari jamannya Rasulullah yang sesuai dengan tema pada hari itu. Ada banyak hal tentang agama dan aturan hidup yang bisa saya tahu dari acara tersebut. Makin tahu, ternyata makin banyak lagi yang belum saya tahu.
    Saya suka dengan kemasan acaranya, pengisi acaranya, dan MC-nya. Dengan kekocakan ustaz Maulana membuat ceramah terasa segar dan nggak bikin ngantuk. Nggak kayak acara yang di channel sebelah itu. Udah sepi, eh ngomongnya suka bentak-bentak pula, nggak bisa masuk ke hati saya jadinya ._.

    @btgmr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama: Bintang Maharani
      Twitter: @btgmr

      Hapus
  24. link share : https://twitter.com/whella_ND/status/702858065444352000

    aku sangat suku "Laptop Si Unyil"
    sejak kecil sangat suka, boneka unyukk... walaupun sekarang cerita tentang "si Unyil" sudah gak ada. tetapi acara "Lapotop Si Unyil" sangat menarik dan banyak manfaatnya, disitu mengulas seputar ilmu pengetahuna lokal dan Internasional. wihh... aku berharap lebih buming lagi acara "Laptop Si Unyil" dan anak-anak juga suka...

    BalasHapus
  25. Akun twitter : @yuppicandy
    "acara televisi apa yang kamu suka?"
    jawaban : FTV indosiar dan FTV SCTV. Alasanyna, kalau nonton dua FTV itu, saya berasa jadi sutradara, dari alur sampai dialognya sudah bisa ditebak, bahkan bisa tahu endingnya hanya dari judulnya. :D

    BalasHapus
  26. Twitter: @murniaya

    PERTANDINGAN BADMINTON HARGA MATEEEE DONG, KAK!! \(´▽`)/

    As a badminton lovers since I was a kid, watching badminton matches is such a glorious thing for me. Semangat nasionalisme langsung membara meski cuma nonton lewat layar kaca. Bisa betah duduk depan tv sejak host masih cuap-cuap nggak penting sampai acaranya beneran habis. Tagline terkenal kalau lagi nonton badminton match adalah "SAYANGI JANTUNG ANDA" soalnya sering dibuat dagdigdugser waktu jagoan lagi kejar-kejaran poin sama lawan. Hitung-hitung buat olahraga jantung juga ya hahaha >,<

    Penayangan pertandingan badminton di era sekarang ini justru sudah sangat 'pelit' akibat hak siar yang cukup mahal dan slot tayang dari stasiun TV yang serba sedikit dan sempit. Rata-rata nggak lebih dari 5 jam, atau max 6 jam per harinya. Udah jarang banget kan bisa nemu channel nasional yang konsisten selama setahun mau nayangin pertandingan badminton selain saat home event seperti Indonesia Open Superseries Premier di TRANS|7 atau Yonex-Sunrise Indonesia Masters GrandPrix Gold di Kompas TV. Atau banteran di TVRI suka nayangin babak final Kejuaraan Nasional dari Djarum. Sedangkan turnamen reguler yang diadakan di negara lain nggak pernah lagi ditayangin. Padahal kan seru juga, dan ada pemain Indonesia yang jadi juaranya pula.

    Yang sakitnya itu pas tahun lalu waktu Indonesia jadi TUAN RUMAH KEJUARAAN DUNIA 2015, eh malah nggak ada loh TV nasional yang nayanginnya. Periiih hati hayati. Musti bela-belain download via youtube dulu buat bisa melihat aksi jagoan-jagoanku. Kuota internetnya itu loooh~ (┳_┳)

    Jadi, itulah mengapa acara pertandingan badminton dari suatu turnamen yang ditayangkan di TV nasional jadi terasa sangat berharga dan favorit buatku. Aku bisa puas nonton tanpa harus worry mikrin kuota yang makin menipis dan habis duluan sebelum jadwalnya. XD

    Oh ya, yang bikin aku semangat adalah denger-denger sih Kompas TV tahun ini beli hak siar untuk turnamen-turnamen badminton reguler di luar negeri. Ada event akbar All England bulan depan kabarnya akan ditayangin Kompas TV secara live juga. Kyaaaaaah~ semoga beneran deh. Aamiin~ (ノ˘⌣˘)ノ

    BalasHapus
  27. @dust_pain

    "Acara televisi apa yang kamu suka?"

    match IBL a.k.a Indonesian Basket Ball League dong!! >_< sebagai penikmat acara basket, rasanya dipuaskan banget karena musim ini ada stasiun TV yang nayangin secara langsung dan delay tiap pertandingan IBL. gak kayak dulu yang ditayangin tiap final doang, di stasiun tipi lokal lagi. basket emang dianaktirikan sama stasiun2 tipi orz

    mungkin basket gak gitu tenar ya dibanding sepakbola atau badminton, tapi seriusan basket sekarang itu kerennya ala2 NBA *halah lebay :p tiap nonton IBL aku pasti tereak2 sendiri karena gemes kalo tim jagoan mau kalah hehehe. duh, pokoknya nonton basket itu seruuuuuu!! selain jago mainnya, banyak juga lho yang ganteng2 hehehe *tetep cewek doyannya yang kinclong2 xDDD

    BalasHapus
  28. "acara televisi apa yang kamu suka?"
    Aku tidak tergolong orang yang sering menonton televisi. Palinglah aku menonton televisi secara tidak langsung, biasanya aku main laptop berbarengan dengan ibu yang menonton televisi. Paduan yang kacau sebenarnya, layar laptopku menayangkan artikel-artikel, televisi ibuku menayangkan drama-drama India dan Turki.
    Jadi, ketika ada pertanyaan semacam itu, aku bingung harus menjawab apa. Tapi aku harus menjawab, bukan?
    Acara televisi favoritku adalah Dr. OZ Indonesia. Acara tersebut adalah acara televisi satu-satunya yang kuberi alarm, pukul 14.45 hari Sabtu dan Minggu dengan snooze 5 kali dalam 3 menit. Aku merasa bahwa ilmu kesehatan itu penting dan saran-saran dari Dr.OZ patut untuk dijadikan acuan karena dibawakan oleh seorang dokter. Selain itu, penyajiannya juga menarik, untuk seorang siswa SMA jurusan MIA, gambar organ itu penting jadi sekalian belajar lah.
    Acara televisi yang suka kutonton selain itu adalah Mata Najwa, tapi untuk yang ini aku lihat dulu siapa yang menjadi bintang tamu, seperti kemarin ini, bintang tamunya putra Pak Jokowi--Kaesang dan Gibran. Menarik untuk disimak tuh, apalagi saat itu aku nggak terlalu banyak pe-er, bisa disambi ngerjain tugas dan menarik buat dilihat (dan didengerin karena biasanya televisi di rumah berperan layaknya radio).
    Sebenarnya, aku juga suka nonton maraton tayangan siang di Trans7 sih, yaitu Laptop si Unyil, Bolang, Dunia Hewan, dan Tahu Nggak Sih. Tayangan itu menarik banget buat ditonton dan nambah ilmu banget, apalagi Laptop si Unyil pas hari Jumat yang bahas luar negeri, lumayan infonya tuh. Sayangnya, aku nggak pernah nonton itu sekarang, karena pulang sekolahku berkisar antara jam 3 (nasib 25sks ya begini).
    Ya, begitulah acara televisi yang kusuka, mungkin terkesan kuno dan kaya orang-orang berumur. Yah, faktanya aku lebih sering internetan untuk dapet berita-berita, jadi jarang nonton teve deh.
    @putripramaa

    BalasHapus
  29. @RizAnNie88

    Acara televisi yg aku suka adalah acara islami yg sangat menginspirasi ku sebagai seorang muslimah.
    Nama acaranya Buku Harian Muslimah, tentang kisah orang.orang yg menetap diluar negeri dengan berbagai macam problem namun tetap bangga mengenakan hijab. Disaat islam dan hijab dianggap aneh, waktu sholat yg tidak bebas seperti di Indonesia namun mereka tidak goyah dan tetap melakukan kewajiban. Sangat menginspirasi sekali dan membuat ku semakin bangga dengan negara ku sendiri, dimana tidak ada diskriminasi antar umat beragama. Alhamdulillah ^_^… Jadi nikmat mana lagi yg engkau dustakan hehe

    BalasHapus
  30. @NelyRyanti

    Acara televisi yang kusuka..?
    Jarang nonton TV, tapi ada satu acara di Televisi berita (Metro TV) yang sering kulihat, yaitu "Mata Najwa"
    Aku suka dengan acara ini karena sering menampilkan figur-figur yang eksklusif, baru-baru ini menampilkan kedua anak presiden Jokowi , Kaesang@Gibran. Gaya pancingan Najwa sangan kusuka, apalagi saat menantang anaknya untuk menelopan ayahnya, itu kerren
    Terkadang sebagai hiburan saya nonton NET TV, acara sitkom "Tetangga Masa gitu" yang dibintangi Sopia Latjuba, Adi Swasono,Dave Mahendra & Chelse. Meskipun tema nya hanya seputaran keluarga itu, tetapi selalu bisa mengundang senyum, tingkah konyol Mas Adi atau sifat cueknya Angel. Itu lucu banget...bagiku acara televisi lucu tidak selalu berbau komedi, seperti standup comedy atau lawakan lainnya. Hanya cerita sederhana dapat menghibur penonton

    BalasHapus
  31. @AiyumiJo

    acara tv yang saya suka adalah acara talkshow yang memberikan informasi dan mendidik seperti Kick Andy dan Hitam Putih. sekarang banyak acara tv yang sama sekali tidak mendidik. tapi dari acara talkshow seperti ini saya bisa mendapat informasi dari dunia luar. meskipun informasi juga bisa didapat dari berita namun berita terkesan kaku sehingga terlalu bosan untuk ditonton.

    juga Laptop Si Unyil adalah acara tv favorit saya dari dulu!

    BalasHapus
  32. American's Next Top Model
    Saya suka menyaksikan tantangan demi tantangan dalam setiap stage yang diberikan kepada kandidat-kandidat model itu. Ternyata jadi model itu tidak semudah yang dipikirkan para awam (penonton) kayak kami loh. Di acara itu kami menyaksikan langsung bagaimana perjuangan para model-model itu.


    Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/703143185057353728

    BalasHapus
  33. Twitter: @tiarizee

    Sebenarnya aku udah jarang banget nonton tv kecuali acara favoritku sedang tayang. Karena jujur, menurutku acara televisi indonesia sekarang sudah banyak yang tidak berbobot untuk ditonton.
    Tapi setiap acara Kick Andy, Mata Najwa, Indonesia Morning Show, aku pasti sudah siap di depan tv untuk menonton acara-acara luar biasa ini. Setiap menonton ketiga acara ini, wawasanku semakin bertambah. Tidak ada dalam satu episode pun yang terlewatkan tanpa pengetahuan baru yang tidak kudapatkan. Pasti, selalu, dalam segi manapun ada saja hal baru, info terbaru, yang kudapatkan setelah menonton acara-acara ini. Karenanya, aku tidak merasa rugi saat menghabiskan waktuku berjam-jam menonton acara ini, karena hasil berharga yang kudapat sepadan dengan waktuku yang terbuang. Semakin banyak pengetahuanku bertambah, aku pun tidak akan mudah untuk dibodohi. Apalagi diperdaya haha :D Karena ancaman bisa dari manapun, kan?

    BalasHapus
  34. acara televisi apa yang kamu suka?

    Sampai saat ini acara televisi yang saya suka masih Kick Andy dan juga Mario Teguh Super Show, kak. Kedua acara tersebut sudah menjadi tontonan rutin saya setiap minggunya. Kedua acara tersebut selalu memberikan isnpirasi kepada para penontonnya. Selain itu juga keduanya pernah berperan penting dalam hidup saya. Ada satu tema dari kedua acara tersebut yang benar-benar membuka mata, hati dan pikiran saya. Itu sebabnya saya sangat suka dengan kedua acara tersebut karena saya bisa merasakan sendiri manfaatnya yang Alhamdulillah, sebagian sudah saya aplikasikan. Tapi yah, baru beberapa persen sih... hehe. Tapi setidaknya saya benar-benar merasakan manfaat dari keduanya... :D

    Terima kasih kak ^^

    @n0v4ip
    https://twitter.com/n0v4ip/status/703213074782629888

    BalasHapus
  35. Akun twitter: @Lenny1785
    ''Acara televisi apa yang kamu suka?''
    Acara televisi yang aku suka itu cukup banyak sih diantaranya Kick Andy, Mata Najwa, Hitam Putih, Indonesiaku, Laptop Si Unyil, Si Bolang, Tau Nggak Sih, Jejak Petualang, dan masih banyak lagi. Aku itu suka acara televisi yang inspiratif dan yang mengandung banyak pengetahuan di dalamnya.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Twitter: @evitta_mf

    Paling suka nonton Spongebob. Walau udah 20 tahun lebih, tapi masih suka sama kartun anak-anak ini. Walau episode Spongebob diulang-ulang sampe hapal juga tetep aja suka nontonnya. Masih aja bisa ketawa sama tingkah Spongebob, Patrick, Sandy, Gary, Mr. Crab, Squidward. ^^

    BalasHapus
  38. @veliashafa
    https://twitter.com/veliashafa/status/702503103203966976

    Kick Andy, Mario Teguh Golden Ways, Dr. OZ Indonesia, Indonesia Lawyer's Club.
    Aku suka acara-acara yang serius tapi santai, acara yang memotivasi penontonnya untuk bergerak ke arah yang lebih baik, dan acara-acara yang berbau pengetahuan (bukan selalu pengetahuan dalam bentuk pelajaran formal yang diajarkan di sekolah)—karena memang aku punya hobi yang tak terlakkan, learning everything i should learn.

    BalasHapus
  39. "Acara televisi apa yang kamu suka?"

    (Yang berhubungan sama dunia jurnalistik :D )
    Ya, acara berita-berita baik yang di studio ataupun yang live report dari lapangan.
    Selain menambah wawasan tentang kejadian apa saja yang terjadi, menonton acara berita jadi ajang belajar juga buat saya.

    Saya kagum sama para news anchor :D Mereka itu pinter ngomong dan pinter mengendalikan ekspresi, nah itu yang sering saya pelajari selama menonton berita. Apalagi Si news anchor itu sering turun kelapangan buat live report gitu. Nyampein berita-berita update.

    Saya suka semua acara berita (dari Metro Tv -Tv berita), terutama news anchor-nya itu Najwa Shihab, Putra Nababan (Sekarang jarang muncul) dan Robert Harianto :D Gaya mereka itu khas banget dan aku suka itu.

    Menonton berita ga bikin rugi, jadi sambil meyelam minum air gitu Kak :)
    Cita-cita saya bisa jadi kaya mereka

    @Hi_Wkkie

    BalasHapus
  40. Twitter : @manshuri_yusuf

    Acara televisi apa yang kamu suka?
    Jujur, sebagai seorang laki-laki yang sudah move on dari masa kecil, sampai saat ini masih saja acara animasi selalu saja masih menjadi favorit ketika ada kesempatan untuk menghidupkan televisi. Tayangan animasi seperti Spongebob Squarepants, Detective Conan, Doraemon, atau yang lokal seperti "Adit & Sopo Jarwo" selalu membuat betah berlama-lama duduk menonton televisi.

    Kendati tayangan tersebut memang ditujukan untuk anak kecil, bukan untuk pria yang sudah punya jenggot :D, tetapi dengan menonton mereka tetap saja mengasikkan, setidaknya ampuh untuk melupakan deadline kerjaan :D

    BalasHapus
  41. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...