Rabu, 06 Januari 2016

Top 5 Best Book Covers 2015


Haiiiii, postingan kedua dalam Book Kaleidoscope, yakni Top 5 Best Book Covers 2015. Sama seperti Best Book Boy Friends yang saya posting kemarin, sangat bingung memilih mana yang favorit karena banyak cover yang bagus-bagus, bahkan saya sempat kesusahan untuk memilih Worst Book Covers loh (yang akan tayang besok). Sekarang ini cover buku memang sangat diperhatikan penerbit, tidak jarang mereka membuat polling untuk menentukannya demi memenuhi selera pasar. Yah, emang nggak bisa dipungkiri sih cover menjadi salah satu alasan pembaca membeli sebuah buku.

Berikut adalah cover pilihan saya :)



Cover Over The Rain ini memiliki konsep yang keren sekali, buku ini memiliki dua cerita sehingga dibuat terbalik sebagai pembeda, di masing-masing bagian ada perempuan yang memeluk bayangan dan laki-laki yang memiliki pose sama juga, kemudian kedua orang tersebut akan bertemu di pembatas bukunya, suka! Makna dari dua orang yang memeluk bayangan ini akan pembaca ketahui ketika membaca bukunya, seru kan? :D




Eye catching banget, adem dilihatnya, cover paling bagus dari semua bukunya Ilana Tan, mendukung cerita juga di mana salah satu tokoh utamanya memiliki toko kue, ilustrasi yang colorfull benar-benar memanjakan mata :).



Penerbit Qanita membuat terobosan baru untuk cover buku klasiknya, dengan bermain warna, simbol dari buku klasik tersebut, font pilihan mejadikan tampilannya menawan dan semuanya comotable! Yang paling favorit adalah cover Pride and Prejudice ini, cantik banget, warnanya juga soft, nggak terlalu ngejreng, sesuai selera saya :)



Saya memang penggemar berat cover buku yang berjenis ilustrasi, lebih menampilkan ciri khas desaigner-nya dan nggak pasaran, jarang sekali menemukan kesamaan dengan buku lain. Saya sangat suka dengan cover THe Beginnning of Everything ini, bahkan lebih bagus dari cover aslinya!



Selain pandai menulis cerita, Ika Natassa juga terkenal jago menggambar dan mewarnai, semua covernya dia buat sendiri! Benar-benar keren ya, bagus-bagus semua lagi. Dari semua yang dia buat saya paling suka Antalogi Rasa dan Critical Eleven ini, simple tapi makna dari bukunya tersampaikan dengan baik.

Nah, itulah cover favorit saya di tahun 2015 ini, sengaja saya pilihkan buku dalam negeri atau terjemahanya, membuktikan kalau para desaigner kita nggak kalah jauh dari orang luar, banyak anak bangsa yang memiliki talenta berharga! Semoga semakin banyak cover yang keren-keren ya :). Nah, kalau kalian sendiri ada yang favorit juga nggak? Share dong cover terbagus versi kalian di tahun 2015 kemarin :)

8 komentar:

  1. Don't judge book by the cover, sepertinya tdk berlaku utk buku2 diatas y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, hahaha, selain mementingkan isi, mereka juga mementingkan kemasan yang bisa menjual :D

      Hapus
  2. I saw you on Jawapos couple days ago! :D

    Btw, aku parah nih semakin akhir tahun malah nggak nambah buku -_-" Tahun ini belum set target lagi, sampe kelupaan >.< Jadi inget lagi setelah baca post ini ^^;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awwwwww, terimakasih :)
      Ayo semangat! Tahun baru semangat baru dong :D

      Hapus
  3. setuju banget, peri hutan, Ilana Tan itu cover buku terbaik!

    BalasHapus
  4. Kalo favoritku dari Ika masih A Very Yuppy Wedding. Keren dan bikin noleh banget hehe. Pilihan covernya keren2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka, jago lah dia bikin cover :)

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...