Selasa, 26 Januari 2016

Tiger on My Bed by Christian Simamora | Blog Tour, Book Review

Judul Buku: TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1)
Pengarang: CHRISTIAN SIMAMORA
Harga Jual: Rp 88.800
Bulan/TahunTerbit: DESEMBER 2015
Panjang x Lebar: 13 x 19 cm
Jumlah Halaman: 408 hlm
Genre: Contemporary Romance 
Kategori: Novel Dewasa
Tagline:
SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,
KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

Blurb:

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN, 
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. 
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. 
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA
Patah hati karena dikhianati tunangannya membuat Talita Koum Vimana atau Tal sedikit menjauh dari kehidupan sosial. Kedua sahabatnya, Fika dan Yana mencoba membantu agar bisa move on dengan menyarankan Tal sebaiknya mencari rebound, cowok yang nggak akan dipacari dalam situasi normal, cowok yang indah dipandang mata dan asik untuk diajak make out, hanya sebatas itu. Mereka berdua benar-benar ingin Tal melupakan Rizal dan memulai kehidupan baru, misalkan saja menjalin hubungan dengan cowok seksi yang duduk sendirian di meja bar dalam acara launching Manhattan Night. Lelah direcoki kedua sahabatnya, Tal pun memberanikan diri menghampiri, tapi sebelum dia sampai ada seorang cewek yang tiba-tiba saja mendekati cowok tersebut. Tal ingin mundur tapi Fika dan Yana memberi dukungan untuk terus maju, kalau perlu mengusir dan merebutnya.

Cowok seksi blasteran Denmark tersebut bernama Jai Birksted, pemilik Birksted Interior Service. Pertemuan pertama dengan Jai cukup membekas bagi Tal, dia jelas tertarik dengan cowok tersebut dan ingin menjadikan dia sebagai target rebound, seperti saran kedua sahabatnya. Tal belum siap menjalin hubungan serius dengan cowok lain setelah dikhianati tunangannya, dia ingin mencari seseorang yang bisa menambal luka, dan Jai adalah pilihan yang sangat tepat. Tal pun berinisiatif menghubungi Jai pertama kali dengan alasan ingin menggunakan jasa perusahannya untuk merenovasi rumahnya. Jai pun setuju bertemu, dia sendiri juga tertarik dengan Tal. Singkatnya setelah Tal merasa mengenal lebih tentang Jai dia memberanikan diri mengatakan alasan sebenarnya kenapa dia menelepon dan mengundang Jai ke rumahnya, Tal ingin bercinta dengan Jai.

Tiger arrangement, setelah proses kawin harimau jantan langsung meninggalkan betina, sepeti itulah hubungan yang Tal inginkan, sebuah hubungan tanpa komitmen, sebuah hubungan yang hanya sebatas one night stand. Ketika salah satu dari mereka memutuskan berhenti maka tidak boleh ada yang keberatan. Lalu, bagaimana kalau salah satunya merasakan cinta?
"Bukan perpisahan, melainkan kenanganlah yang punya sejuta cara membuatmu terluka lagi."
"Forget about Mr. Right, go for the tiger. He can see you better, hear you better, and eat you better."
"Terkadang alasan kita hadir dalam hidup seseorang bukan untuk mengharapkan cintanya, melainkan untuk memperlihatkan betapa berharganya dia untuk dicintai."

Tiger on My Bed menjadi pembuka yang manis dari serial #vimanasingles, masih terasa khas-nya Christian Simamora, menghadirkan cowok-cowok yang pelukable, dialog-dialog yang kocak serta adegan romantis yang memorable. Tidak banyak bahasa alay yang bertebaran, saya lihat di beberapa buku terakhir ini penulis cukup ketat memangkasnya, menampilkan yang diperlukan saja. Selain itu penulis juga mencoba menghadirkan sesuatu yang baru, sesuatu yang akan melekat pada series ini yaitu profesi pemeran utama ceweknya. Tal memiliki profesi sebagai jewelry appraiser, profesi yang sangat dihormati di dunia seni dan barang antik. Tugasnya meneliti baik-baik barang berharga dan kemudian menentukan nilai ekonominya. Kecintaan Tal pada perhiasan dan batu mulia membuat dia berani menentang ayahnya, memilih profesi yang dipandang sebelah mata dan sesuai passion daripada meneruskan bisnis ayahnya yang seorang Vimana.

Hubungan tanpa komitmen bisa dibilang sudah terlalu umum untuk novel contemporary, tapi penulis menyuguhkan secara menarik sekali, yaitu konsep tiger arragement, saya baru tahu fakta tentang harimau yang ternyata tidak mengenal komitmen, lebih familier dengan buaya sebagai simbol lelaki playboy. Jadi penasaran apakah ada fakta-fakta lain tentang binatang :D. Saya suka bagaimana penulis menjalin hubungan Tal dan Jai, pelan-pelan namun berkesan. Biasanya pada halaman pertama penulis langsung menunjukkan adegan panas, di buku ini penulis lebih mengenalkan para tokoh dan dunia keseharian terlebih dahulu, latar belakang mereka seperti tragedi pembatalan tunangan Tal, alasan kenapa Jai langsung menolak ketika Tal menawarkan hubungan tanpa komitmen untuk pertama kali, semua terjelaskan dengan baik. Baru setelah itu tanpa jeda penulis membangun chemistry diantara keduanya, siap-siap saja dengan suhu ruangan yang dingin, karena dijamin kepanasan membaca interaksi antara Tal dan Jai.

Saya suka karakter Tal, cukup optimis dan berani, terlihat ketika dia tanpa malu mendatangi Jai ketika sendirian sewaktu pesta, menelepon pertama kali sampai mengatakan keinginan yang sebenarnya. Sedangkan Jai tipe cowok yang bisa memahami keinginan lawan jenisnya, dia memiliki pertimbangan dan prinsip akan jenis hubungan yang ditawarkan Tal. Adegan favorit saya adalah ketika Tal bertemu tanpa sengaja dengan Jai di rumah makan setelah sebulan putus hubungan, mereka membawa teman kecan masing-masing dan memesankan untuk pasangan masing-masing, dalam artian saling mengejek, bikin senyam senyum
bacanya. Terus adegan terkocak yang sukses bikin saya ngakak adalah halaman 16, yang ada kata ngewer-ngewernya, baca sendiri aja ya, sepertinya perlu disensor kalau saya tuliskan di sini XD.

Selain ada ilustrasi di setiap bab dan quote yang menyertai, ada word of the day juga! Favorit saya adalah Athazagoraphobia (rasa takut dilupakan, disisihkan, digantikan posisinya oleh orang lain) dan Consenerescere (terus bersama sampai tua). Suka covernya, pas banget konsepnya, kalau #jboyfriend cowok-cowok yang body-nya minta dipanjat, dalam #vimanasingles ini akan ada cewek-cewek seksi :D.

Buat pembaca setia Christian Simamora tidak boleh melewatkan #vimanasingles pertama ini, menghibur banget dan nggak sabar baca series berikutnya, penasaran banget dengan tema Agape yang katanya paling sulit, apalagi profesi menarik yang akan diangkat penulis. Buku ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa saja.

4 sayap untuk Roar!


Yang menarik dari blog tour Christian Simamora adalah pasti ada tantangan untuk para host, kali ini kita diminta berpose ala Madonna dalam cover album Rebel Heart.


Nah, kalau ini versi saya XD

coba tebak berapa jumlah kabel ces-cesan handphone yag saya pakai? LOL

Baca juga:
Ask Author with Christian Simamora about Tiger on My Bed
Giveaway Tiger on My Bed


31 komentar:

  1. Aku pake kabel sambungan listrik biar panjang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya pake itu juga tapi nggak punya XD

      Hapus
  2. Judul lain...??! Oh my god! Bang Ino amazing!

    BalasHapus
  3. Haha...ngewer-ngewer apaan tuh? Makin suka ih sama Tal yang independen and pede bgt. It's cool anyway

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau baca nanti pasti tahu deh :p

      Hapus
  4. Mungkin buku ini bisa menginspirasi buat cewek-cewek pemalu dengan prinsip "Cewek pasif." Atau dengan kata lain nggak mau maju duluan sebelum cowok yang kasih action. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tal bisa jadi role model cewek aktif XD

      Hapus
  5. Senyum-senyum sendiri baca reviewnya hihi :)))

    Ha? itu kenapa Jai menolak berhubungan tanpa komitmen dengan Tal? Apa karena Jai benar-benar jatuh cinta dengan Tal? Fix ini dihantui rasa penasaran sama isi keseluruhan novelnya. Ohiya, itu covernya cyantek banget kepengin kenalan langsung dengan Tal lewat novel ini.

    Kalo aku boleh tebak yaa kak, butuh dua kabel casan buat bisa kayak ngegulung gituu, itupun kabel casan yang panjang kayak kabel casan nokia. Challengenya unik banget><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya, ditambah kabel sambungan powerbank *LOL

      Hapus
  6. Mungkin dari serial pertama Vimanasingle ini bakal langsung mengubah asosiasi cowok yang gak setia itu bukan lagi buaya tapi jadi harimau :)
    Dari review ini aku pingin tau akhir kisah Tal dan Jai, happy ending atau malah pisah di tengah jalan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suka baca tuliosannya Bang Ino pasti tahu dong endingnya mengarah kemana, yang jelas favoritku :p

      Hapus
  7. Paling seneng liat review para host blogtour karena pengin tau kek gimana pose fotonya, wkwkwk.
    Kerenn mbak Sulis, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, aku tiap jadi host juga penasaran tantangannya seperti apa XD

      Hapus
  8. Salah satu yang aku tunggu ya foto para hostnya...keren mbak. Btw, selain penassaran sama cerita, pasti nambah kosakata ya dengan adanya word of the day

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget, jadi melek arti kata yang jarang banget sehari-hari denger :)

      Hapus
  9. Mikirnya hubungan Tal dan Jai pasti happy ending ^_^)) Tapi gimana kabar si tunangan yang lari itu yaa.. Apa porsinya sekedar sampai melarikan diri dan selingkuh sama wedding planner-nya atau muncul jadi penganggu hubungan Tal dan Jai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perannya cukup lah untuk takaran pemain pembantu, hehehe

      Hapus
  10. jadi iri sama Tal deh.. ahaha.. >w<
    ceritana Bang Ino selalu bisa aku gulung-gulung dengan perasaan campur aduk.. ^^;

    btw, yang paling deket sama aku cuma kabel charger laptop inih.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. charger laptopku gede banget, hahaha, beberapa lilitan aja langsung nutupin muka deh XD

      Hapus
  11. Astaga!! Fotonya luar biasa deh! Sampai-sampai colokannya ikut terlihat tuh! ^o^ *ngakak sampai berurai air mata*

    "Baru setelah itu tanpa jeda penulis membangun chemistry diantara keduanya, siap-siap saja dengan suhu ruangan yang dingin, karena dijamin kepanasan membaca interaksi antara Tal dan Jai."
    >> Nah! Jujur! Ini justru yang bikin aku kepengen banget baca kisahnya Tal dan Jai ini. Kepengen segera praktek bareng suami tercintah! (Cieeehhh...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabel-nya kurang panjang, jadi apa adanya aja deh XD
      Cieee yang udah punya suami mah halal aja *terus gigit jari* XD

      Hapus
  12. saya sangat suka dengan gambar yang versi mba Sulis. sangat menghayati.... hihihi

    BalasHapus
  13. Ish para buku ini wishlist bgt. Mulai dari cover, tagline sampe karakternya lovely bgt kayaknya deh. Sexy-sexy gt, glamourrrr suka bgt sama cerita-cerita kayak gini. Apalagi karakter utamanya seorang wanita yg keceeee bgt keliatannya disandingkan dgn lelaki yg memang pantas jg. Ide ceritanya jg keren. Aaakkk come to meee TOMB udh tujuhbelastahun blh dong ya aku baca mbak Sulis? Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha Boleh, asal udah dewasa dan tahu konsekuensinya nggak pa-pa baca :)

      Hapus
  14. meski aku belum baca, memabayangkan adegan dimana mereka membawa teman kencan masing-masing dan memesankan untuk pasangan masing-masing aja udah bikin aku senyum senyum gaje kayak kak Sulis... Dan ditambah photo challenge kak Sulis yang sellau total menambah intensitas senyum ini... Nice post and pose kak... :)

    BalasHapus
  15. Note pada warning tentang "dijamin kepanasan membaca interaksi antara Tal dan Jai". Oke, saya beruntung sudah melampaui "usia yang cukup" untuk membaca hal-hal semacam ini. Meski rasanya, sekalipun sudah ada di usia legal, saya pun juga akan tetap menyalakan kipas angin dengan mode MAX saat membaca buku ini!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, siap-siap aja pasang suhu paling minimum, buku ini menurutku cukup detail dari karya sebelumnya :)

      Hapus
  16. Ini Bagian yang di tunggu2 di setiap blog tour anak Bang Ino :D karena bisa liat wujud asli(?) para host :D

    .
    "Siap-siap saja dengan suhu
    ruangan yang dingin" -> Fix dalem kulkas

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...