Senin, 18 Januari 2016

Garden Magic by Mita Miranti | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Garden Magic
Penulis: Mita Miranti
Editor: Fanti Gemala
Desainer cover & Ilustrasi: Rio Siswono
Penerbit: Grasindo
ISBN: 9786023752829
Cetakan pertama, Desember 2015
202 halaman
Buntelan dari @grasindo_id
"Cinta itu seperti tanaman, dia hidup karena dipelihara."

Menjadi yatim piatu sungguh tak pernah terbayangkan oleh Iris. Dia juga tak mengira akan bertemu dengan pria menyebalkan, yang membuat hidupnya semakin sulit. Siapa sebenarnya pria itu? Oh, dan berapa banyak sketsa taman yang harus dia buat untuk melupakan masa lalunya? Seandainya cinta dapat menemukan jalannya sendiri, dia ingin meloloskan diri dari pedihnya rasa dikhianati. Dia ingin merasakan kembali indahnya bahagia, seindah bunga kana yang begitu dicintai ibunya.
Berkat ayahnya yang seorang peneliti tanaman dan senang sekali berkebun, sedang ibunya sangat menyukai bunga, membuat Iris ketularan. Selepas kepergian kedua orangtuanya, hanya ditemani Mbok Narti dan anjing jenis Siberian Husky yang bernama Morries, Iris mencoba bangkit dari kesedihan, Iris melanjutkan kecintaan mereka, meneruskan apa yang telah dibangun ayahnya di rumah kaca, menambah berbagai macam tanaman dan bunga, kemudian dijadikan usaha. Selain itu, Iris juga ahli membuat taman, dengan modalnya sebagai lulusan jurusan Arsitektur Lanskap, Iris membangun usaha yang diberi nama Arum Dalu, dia menjual jasa sebagai ahli membuat taman.

Salah satu kliennya bernama Bu Astari, perempuan yang sudah cukup berumur tersebut hanya tinggal seorang diri di rumahnya yang besar, dia sudah bercerai dengan suaminya, hanya memiliki dua anak, Anggi yang sudah meninggal karena kecelakaan beberapa tahun yang lalu dan Wira yang baru pulang dari luar negeri karena paksaan ibunya. Bukannya tinggal serumah, Wira malah diam-diam membeli rumah sendiri, membuat Bu Astari sangat kesepian. Kemudian dia melihat iklan Arum Daru di majalah, terpesona akan taman buatan Iris, dia ingin menciptakan taman di rumahnya sendiri, untuk mengobati kesepian dan kesendirian.

Hasilnya sangat memuaskan, bahkan Bu Astari menyewa jasa lagi untuk membuat taman di rumah Wira. Namun, Iris tidak nyaman ketika berdekatan dengan Wira, lelaki tersebut sangat dingin dan ketus kepada Iris, seakan membenci dirinya, padahal mereka baru pertama bertemu. Ketidaksukaan Wira kepada Iris ternyata ada sebabnya, ada masa lalu yang menyakitkan dan Iris termasuk di dalamnya.
"Batang bunga Kana selalu tegak menopang kelopaknya meskipun tertiup angin atau tersiram hujan."
"Bagi pecinta tanaman, setiap pohon pasti memiliki kaitan emosi dengan diri mereka sendiri."
"Selalu ada hikmah di balik setiap kehilangan, bukan?"
"Dunia itu sebenarnya luas, Nak. Tetapi terkadang manusia yang membuatnya sempit."
"Karena mungkin banyak orang ingin kembali ke masa lalu dan membuat segalanya bisa terhubung lagi."
Saya semakin suka dengan tulisannya mbak Mita Miranti nih, dalam Garden Magic, penulis menyuguhkan sesuatu yang berbeda, melibatkan para pecinta tanaman dan binatang. Untuk bagian tanaman, memang tidak detail sekali, tapi untuk segi pecinta binatang mungkin akan terpuaskan, ada para dog rescue yang akan unjuk gigi, saya jadi tahu sedikit banyak tentang anjing. Saya juga suka bagaimana mbak Mita menyambungkan berbagai macam twist yang ada di buku ini, beberapa ada yang bisa saya tebak, beberapa tak pernah terpikirkan, sangat mulus dan tanpa bolong.

Untuk karakternya sendiri, saya suka Iris, dia perempuan yang kuat dan mandiri, kesedihan yang terbilang beruntun, setelah ditinggal orang tuanya kemudian kekasihnya dia tidak berlama-lama bermuram durja, dia membangun kembali yang tersisa dari peninggalan orang tuanya, menjadikan lebih berkembang. Wira sendiri sukses memerankan sosok dingin dan misterius, walau menurut saya penjabaran dirinya belum terlalu detail, setidaknya cukup lah. Sedangkan Bram, dokter hewan yang menaruh hati pada Iris juga memiliki porsi yang pas, bahkan semua tokoh pembantu yang hadir di sini memiliki peran penting.

Untuk konfliknya sendiri saya tidak bisa menebaknya dari awal, baru ketika tokoh Wira muncul saya mulai meraba-raba. Awalnya saya mengira fokus buku ini ada pada tanaman, namun merambah ke hal lain, yaitu tentang binatang dan misteri masa lalu orang terpenting dalam diri Wira maupun Iris. Kekurangannya lebih ke detail saja, saya ingin tahu seluk beluk tentang tanaman dan dalam hal pembuatan taman, hehehe, karena jarang sekali disentuh penulis lain makanya penasaran. Sedangkan untuk dog rescue sendiri saya pernah membaca teenlit At the Park yang memiliki tema sama. Saya berharap untuk kedepannya mbak Mita akan menghadirkan sesuatu yang baru lagi, saya sangat menikmati tulisannya di buku ini, bisa menimbulkan perasaan hangat ketika membacanya :D

Untuk yang penasaran tentang gabungan antara dunia tanaman dan binatang, buku ini bisa menjadi pilihan.

3.5 sayap untuk Morries.


Giveaway!
Blog tour nggak seru nih kalau tanpa giveaway, hehehe. Bagi pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia berkesempatan mendapatkan satu buku Garden Magic karya Mita Miranti.
Caranya:
1. Follow Kubikel Romance via GFC, G+ atau bloglovin.
2. Follow akun twitter @mitamiranti_ dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, boleh twitter atau yang lain. Boleh mention dua akun di atas dan tambahkan hastag #GardenMagic ya :D.
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar di bawah beserta akun twitter, "Apa sih bunga favorit kamu?"

Sudah itu saja, gampang kan? Yuk buruan ikutan, giveaway berlangsung sampai tanggal 24 Januari 2016, pengumuman pemenang juga akan saya tampilkan di sini paling lambat dua hari setelah batas waktu. Semoga beruntung :D

*Update*

Saatnya pengumuman, terimakasih sekali ya buat yang udah ikutan, nambah wawasan saya tentang bunga-bunga nih :D Karena hanya ada satu buku maka pemenangnya pun cuma satu, dia adalah...

@0ktabri

Selamat ya, buat yang belum beruntung jangan bersedih karena masih banyak giveaway yang akan berlangsung di Kubikel Romance :)

53 komentar:

  1. Paling suka sama bunga melati. Dari bentuk bunganya yang kecil sih aku kurang suka apalagi warnanya hanya putih saja. Tapi aku suka melati karena melati itu punya aroma yang beda. Wangi gitu. Wanginya tuh beda gak kayak bunga yang lainnya. Kalau ada kesempatan untuk membuat taman di rumah sendiri aku pengen nanam bunga melati yang banyak. Biar aromanya wanginya selalu semerbak kapan saja :)

    @venadwim

    BalasHapus
  2. "Apa sih bunga favorit kamu?"

    Bunga mawar, karena banyak macam warnanya bahkan ada artinya loh (dari yg saya baca di internet hehe).
    - Mawar merah melambangkan cinta, kecantikan, rasa hormat, keberanian, keromantisan.
    - Mawar putih melambangkan cinta sejati, kesucian, kemurnian hati, keagungan, kesungguhan, kelembutan.
    - Mawar merah muda melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang.
    - Mawar Kuning melambangkan awal baru, kegembiraan, persahabatan yang sejati.
    - Mawar Jingga melambangkan keinginan, antusiasme, gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa.
    - Mawar Peach melambangkan rasa terimakasih, apresiasi, kedekatan, kekaguman, simpati.
    - Mawar Ungu melambangkan keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan cinta ibu/ayah, juga melambangkan'Pertemuan pertama'.
    - Mawar Biru melambangkan misteri.
    - Mawar Hijau melambangkan ketenangan.
    - Mawar Hitam melambangkan perpisahan.

    Pasti seru dan indah banget kalau punya taman dengan bermacam warna bunga mawar tersebut. :D

    @nunaalia

    BalasHapus
  3. Twitter ku : @ndasarasidia
    GFC : Dinda Sarasidia

    Bunga Favorit aku adalah Daffodil.Karena varietasnya banyak dengan warna beragam. Dia menjadi penanda awal datangnya musim semi. Seperti pembawa kabar gembira, Sekelompok bunga daffodil yang ditawarkan sebagai hadiah memastikan kebahagiaan dan merupakan keberuntungan, sementara bakung tunggal memprediksi kemalangan. Dan katanya Daffodil adalah simbol ksatria selama zaman Victoria. Mereka adalah simbol harapan hari ini.

    BalasHapus
  4. Kak Sulis, aku ikutan ya...

    Apa sih bunga favorit kamu?

    Bunga favorit aku itu bunga sakura, atau cherry blossom..
    Mungkin karena dari kecil udah suka baca komik sama nonton anime jadi suka banget deh sama bunga satu ini. Aku gak tau apa filosofi yang terkandung di bunga asal Jepang ini, yang aku tau bunga sakura sering dihubungkan sama perempuan makanya sering digunakan gambarnya dalam kimono, peralatan dapur, perkakas makan dll. Dan yang bikin aku tambah suka sama bunga ini itu karena bunga sakura hanya mekar setahun sekali, biasanya awal april. Kecantikannya pas mekar, bikin orang-orang Jepang selalu antusias tiap musim semi datang. Biasanya mereka bakal ngadain "hanami" bareng keluarga , teman atau orang terdekat mereka di bawah pohon sakura. Banyak orang yang gak tau, untuk bisa mekar seindah itu butuh waktu yang yang sangat panjang. Mereka bisa mekar setelah mereka berumur 50 tahun, lama sekali kan..Arrgh... keren banget pokoknya bunga satu ini, aku pengen banget bisa ke Jepang dan hanami di bawahnya..

    @Nandia__A

    BalasHapus
  5. Bunga favorit aku sih bunga Aster, karena Aster memiliki makna cinta dan kesabaran, jadi harus hati-hati nih ngasih bunga aster ke orang karena sekarang maknanya menjadi sebuah pertanyaan yaitu "Apakah orang ini setia atau tidak?
    Kalo pada zaman kuno bunga ini dijadiin parfum dan untuk mengusir ular juga lohh
    Akun twitter : @_alifananda

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum ..
    ijin ikutan ya kak..

    Bunga yang paling saya suka itu ada 3 macam , yaitu : -kembang kertas , -bunga krokot, -anggrek liar.
    saya sangat suka dengan 3jenis bunga ini ,karna perawatannya yang terbilang mudah tetapi keindahannya kalau sudah berbunga semua gak mudah untuk dilupakan.

    @DewiiaeyuN

    BalasHapus
  8. Ikutan, ya, Kak :)

    Bunga favoritku, anggrek bulan. selain sebagai bunga nasional Indoesia, bunga ini menyimpan kenangan tersendiri tentang nenek saya. Beliau sangat mencintai anggrek bulan miliknya. Dua kali kami pindah rumah, anggrek bulan miliknya tak pernah ketinggalan. Ahh, melihat bunga anggrek bulan berarti melihat kembali rekaman masa kecil saya bersama nenek.

    @vinamaria_A

    BalasHapus
  9. Sebagai cowok, aku tidak punya bunga tertentu yang kusukai. Namun, bunga yang satu ini punya kesan yang begitu mendalam buatku. Tumbuhan Cantigi (Vaccinium varingiaefolium) (Bl.) Miq. (Ericaceae) yang biasa disebut Kayu Panjang Umur (KPU), biasanya akan berbunga pada waktu-waktu tertentu. Oleh masyarakat dan para pendaki Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan, rumpun bunga ini terlarang tetapi sekaligus memikat untuk dipetik. Terlarang kenapa aku tak tahu pasti, tetapi mitosnya bunga ini menjanjikan umur panjang pada yang cukup bernyali memetik rumpunnya untuk dibawa turun gunung. Cara menemukannya pun sulit, harus mendaki ke Gunung Dempo yang berketinggian 3.173 mdpl. Agustus tahun lalu, aku diberi kesempatan untuk menatap langsung bunga ini dari tempatnya tumbuh. Segar dan hidup, bukan kering kecokelatan yang pernah kulihat dulu. Sayangnya,kesempatan yang aku punya tak berhasil kumanfaatkan dengan baik. Aku tak memiliki banyak waktu untuk menikmati keindahan bunga ini, karena aku malam 16 Agustus saat tiba di puncak Dempo setelah mendaki selama kurang lebih delapan jam, aku terkena hipotermia. Di pagi 17 Agustus, aku teramat bersyukur karena dapat merasakan hari kemerdekaan di puncak tertinggi Sumsel, di kawah merapinya Dempo sekaligus berpuas-puas menatap berumpun-rumpun KPU langsung tempatnya tumbuh. Sayangnya, keindahan hari itu harus dirusak karena melihat banyak pendaki (bayangkan seperti apa ramainya pendaki merayakan 17 Agustus di puncak gunung setelah hype 5cm) mencabuti ranting pohon indah itu dan membawanya pulang. Jujur, jika ditanya, aku tidak memiliki kenekatan semacam itu meskipun kendahannya teramat sayang jika tidak dibawa pulang. Tetapi, tetap saja, merusak tanaman langka untuk kesenangan pribadi sama sekali bukan bayanganku.

    https://ruliamrullah.files.wordpress.com/2014/10/p1040951b.jpg
    *ini foto bunganya,siapa tahu ada yang penasaran* *anyway ini fotonya aku comot di blog orang, jadi credit sepenuhnya ada di pemilik blog itu*

    @0ktabri (http://twitter.com/0ktabri)

    BalasHapus
  10. Sejauh ini favorit saya adalah baby breath. Kecil, mungil tapi bukan berarti tidak bermakna apa-apa. Warnanya soft, klasik dan primadona banget sih kalau di kombinasikan sama bunga-bunga lain. Walaupun saat dia berdiri sendiri juga tidak kalah jempolannya. Sudah begitu historis dan kebiasaannya yang suka jadi buket bunga buat pengantin wanita, menurut saya adalah point lebih. Pasalnya dia tidak semegah mawar, atau lily namun kesederhanaannya membuat saya bermimpi jika suatu saat nanti saya memutuskan menikah, saya mau bunga ini jadi iconnya. Simple but tidak pasaran lah :D

    @tewtri

    BalasHapus
  11. Bunga favoritku adalah snowdrop. Snowdrop (Galanthus nivalis) dikenal juga dengan sebutan Milk Flower. Mahkota bunga ini berwarna putih susu dengan sedikit warna hijau jamrud di bagian dalam segmennya. Bunga snowdrop, bunga yang mekar di titik terbeku pada musim dingin. Disaat bunga yang lain akan sulit untuk tumbuh, snowdrop muncul dari bawah tumpukan salju, dia tumbuh dan mekar, seakan-akan memberi harapan, kalau masih akan ada yang bisa bertahan melewati musim yang dingin itu. Mungkin ini lah sebabnya mengapa bahasa bunga dari snowdrop adalah “harapan”.

    Twitter: @anny_fairish

    BalasHapus
  12. "Apa sih bunga favorit kamu?"

    bunga favoritku adalah bunga matahari. alasannya karena selain warnanya yang cerah nan manis. ternyata bunga matahari menyimpan luka yang cukup dalam, saya suka filosofinya. bunga matahari tak pernah lelah dan setia mengikuti kemana arah matahari pergi. meski pun bunga matahari mekar nyaris sempurna namun matahari tetap memalingkan wajahnya T.T

    @diyan402

    BalasHapus
  13. akun twitter : @MukhammadMaimun

    "Apa sih bunga favorit kamu?"

    Bunga mawar. Karena menurutku bunga mawar melambangkan cinta sejati.
    Kenapa ? karena cinta itu indah seperti bunga mawar dengan warnanya.
    Cinta itu harum seperti mawar dengan aromanya.
    Tapi, hati-hati !
    Mawar juga mempunyai duri. Seperti cinta pun menyimpan potensi aral rintangan atau sandungan yang akan menentukan tingkat ke'sejati'an dari cinta itu sendiri

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Wew...ngomongin bunga, wangi euy...
    Apa bunga favoritmu? Hmm...uda jelas bunga-bunga cinta dong, hahaa...
    Oke, sebenernya aku sih suka segala jenis bunga. Karena kalo denger kata bunga pasti selalu identik dengan cantik (walau bunga bangke pun, menurutku cantik). Tapi kalo suruh milih, yah bunga mawar (kayak cewek kebanyakan). Aku suka aja sama wanginya, warnanya dan kelopaknya. Mawar juga melambangkan romantisme. Yah, gitu deh pokoknya aku seneng aja sama bunga mawar. Apa lagi kalo ada cowok ganteng yang nyodorin sebuket besar...sikat gal! Hehe..

    Terima kasih

    @Kimol12

    BalasHapus
  16. @RinShoak

    Hampir semua jenis bunga aku suka mba. kalau favorite si ada satu bunga liar yang paling aku sukai, yaitu bunga putri malu. warna merah mudanya sangat indah, bunga putri malu banyak diabaikan orang-orang karena hanya sebuah bunga liar biasa. Tapi, bagiku bunga putri malu sangat spesial karena dia dapat tumbuh disemak-semak belukar. Ibarat manusia dapat bertahan di lingkungan yang kurang bagus.

    BalasHapus
  17. Twitter : @Jju_naa
    .
    Nama kerennya Gardenia augusta, tapi lebih tenar dengan nama Kacapiring *Ga tau daerah lain apa namanya.

    Meski enggak setenar, sewangi, dan seanggun bunga Mawar, Melati, dan kawan-kawannya. Dan aku ga tau juga makna bunga ini. Tapi, tiap liat bunga ini langsung keinget rumah :D . Rumah aku dipagerin bunga ini, jadi mau keliling rumah yg ada ya bunga ini. Kalau udah mekar, barengan lagi! udah kaya di mana, putih semua.

    BalasHapus
  18. Follow via GFC : Shen Meileng
    Twitter: @OhGirlDay
    Link: https://twitter.com/OhGirlDay/status/689406855601229824

    Bunga kesukaanku ... bunga matahari. Meskipun gak punya aroma apapun dan tidak begitu cantik karena ukurannya yang besar dan tinggi, aku suka dengan bunga ini. Seolah memberikan semangat bahwa hidup ini pasti dilewati dengan optimis. Selain itu artinya juga bagus jika diberikan kepada orang lain, yaitu pemberinya mengangumi orang yang diberikan bunga itu. Seperti bilang kamulah matahari dalam hidupku #eaaa

    BalasHapus
  19. Bunga favoritkua itu bunga melati
    Karena pertama kali tahu bunga itu bunga melati.
    Pertama, aku tahu melati karena itu nama ibuku ,kedua aku tahu bentuk bunga melati karena ibuku menanamnya di kebun belakang karena mudah banget untuk dirawat,aku juga sudah sering lihat bunga melati yang sering dipakai untuk pelengkap tradisi pernikahan di Indonesia dan ibuku juga sering cerita tentang mitos bunga melati dipernikahan yang kalau kita ambil bisa bikin enteng jodoh hihihi
    Warna putih bunga melati kata orang punya arti sebagai ‘kesucian’ dan menurutku punya arti ‘kesederhanaan’ dan aku suka bau bunga melati karena baunya tidak terlalu menusuk hidung harum melati terasa lembut dan membuatku jadi tenang&nyaman.
    Bunga melati itu terlihat sederhana tapi kesederhanaan dan harumnya itu yang banyak buat orang suka dengan bunga melati.
    Bunga melati juga punya banyak manfaat kalau dibuat jadi teh, dirumah sih sering bikin teh melati sendiri dan selain bunga melati putih juga ada favoritku, bunga melati warna biru yang cantik banget : )

    @annisayunda_
    https://twitter.com/annisayunda_/status/689413693382078464

    BalasHapus
  20. @yutakaNoYuki

    Aku suka sama bentuk dan warna bunga Iris. Walaupun belum pernah liat dan pegang secara langsung, tapi aku suka bunga ini karena melambangkan bulan kelahiranku, Februari :)
    Dari sejarah Yunani sendiri bunga iris berarti kebijaksanaan dan keyakinan. Dulunya Iris ini adalah nama dewi Yunani yang bertugas menyampaikan pesan dan sebagai penghubung bumi dan surga :)

    BalasHapus
  21. @noeranggadila

    Pada umumnya aku suka bunga, suka lihat bunga mekar, pingin banget dikirimin bingkisan bunga pakai kertas coklat, dan berharap banget punya waktu buat berkebun menanam bunga, tapi sayang di kotaku gak ada toko bunga segar kaya di film-film, khususnya jual bunga krisan. Untuk saat ini aku lebih suka bunga Seruni aka bunga Krisan, alasannya klasik, karena pandangan pertama, itu pun TV yang ngenalin, dan sejak itu aku jadi penasaran sama bunga krisan. Terakhir liat bunga aslinya pas kemarin ada acara sekolah ke daerah sukapura, Bromo. Disalah satu rumah penduduk ada bunga krisan dan di sana aku seneng banget karena bisa lihat langsung, tapi sayangnya di tempat itu gak ada kebun bunga, karena daerahnya kurang cocok, yah gagal deh padahal aku berharap bisa ketemu kebun bunga di sana, tapi ya sudahlah.

    BalasHapus
  22. GFC : Sary choi
    twitter : @ryeroro

    aku tidak terlalu tau jenis-jenis bunga, tapi meskipun begitu aku juga punya bunga favorit.
    namanya bunga angrek liar dan tulip putih. kedua bunga itu ada di halaman depan rumahku.

    BalasHapus
  23. Bunga favoritku adalah Dandelion. Bunga yang putiknya dengan cepat tertiup oleh angin dan bisa tumbu dimana saja. Selain bentuk fisik dandelion, aku suka banget dengan filosofi dandelion itu sendiri. Dandelion mungkin hanya bunga yang tidak cukup menarik dan termasuk tumbuhan liar. Tapi di lain itu, dandelion adalah tumbuhan yang cukup kuat dalam berbagai suhu maupun tempat. Itulah yang membuat aku memilih Dandelion sebagai bunga yang aku favoritkan.

    @tasyaamanda95

    BalasHapus
  24. Salah satu bunga favoritku adalah bunga Kenanga *bukan Kenangan loh yaa hahaa* kebetulan di rumah punya tanaman itu. Aku suka karena wangi banget, makin layu bukannya makin jelek tapi makin harum.
    Kalau di Bali, bunga Kenanga disebut bunga Sandat. Sering digunakan juga untuk bunga pada canang. Bahkan ada seorang musisi legendaris yang mengangkat bunga ini sebagai tema lagu. Kenanga/sandat punya makna filosofis yang bisa jadi perenungan bagi manusia.

    Lirik lagunya :
    Ye i bungan sandat selayu-layune miik, to ye nyandang tulad seuripe melaksana becik

    Artinya
    Bunga kenanga makin layu makin harum, ia bisa dijadikan panutan seumur hidup melakukan tindakan yang baik.

    Jadi kenanga mengajarkan pada kita bahwa semakin tua usia, kebiasaan kita untuk berbuat baik dan mengupayakan yang terbaik tidak boleh terhenti.
    @rinicipta

    BalasHapus
  25. Akun twitter : @widy4_w

    "Apa sih bunga favorit
    kamu?"

    Edelweiss. why?
    Because it is a beuty flower, dan aku mulai menjadikannya sebagai bunga favorit, sejak setahun lalu, seseorang yang pulang dari aktivitas muncak-nya alias pendakiannya di Mahameru lantas membawa pulang setangkai bunga edelweiss dan dia memberikannya padaku, walaupun dalam keadaan layu, aku abaikan, sebab ini sangat...Ah Romantisnya! Maka dari itu atas pengorbannya aku berikan dia re-Award spesial untuk menjadikan Edelweiss sebagai bunga paling ku cintai dan paling ku favorit-rit-rit-tit-Kan.
    Selain itu, Edelweiss merupakan bunga yang melambangkan keabadiaan.
    -oh my! cinta yang abadi-

    BalasHapus
  26. Follow GFC : siti nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti

    Bunga favoritku : Tulip
    Kenapa ? karena Tulip ;indah dan keindahannya berbeda dengan lainnya, saat baru mekar, kelopak bunganya tetap mengkuncup, seperti sorban, makanya orang Turki menamakan bunga ini sorban. Tulip menjadi bunga nasional di berbagai negara antaralain Belanda,Turki,Iran.
    Saking sukanya dengan tulip, wallpaper komputer atau laptopku selalu kupasang gambar bunga tulip.
    Saat aku membaca novel, disitu disebutkan bahwa di th 1800an orang mengungkapkan sesuatu melalui bunga, dan masing-masing bunga melambangkan hal berbeda-beda. Dan ternyata, bunga tulip melambangkan cinta abadi. Mungkin sebagian besar orang menganggap bunga mawar adalah lambang cinta, Tetapi ternyata Tulip adalah lambang cinta abadi, sedangkan bunga Mawar putih artinya Hati yang tak mengenal cinta...loh ko bisa he..he..yah dibikin bisa aja deh #iniversinovel
    Jadinya aku makin suka dengan Tulip, bagiku tulip adalah lambang cinta, lambang keindahan...kayanya kalo ada orang yang ngasih mawar,ga kuterima deh, tapi kalo tulip..langsung kuterima. So sweet :)

    BalasHapus
  27. " Apa sih bunga favorit kamu? "

    Kalau soal bunga aku suka banget sama Bunga Bokor atau Hydrangea tapi aku menyebutkannya bunga seribu. Bunga seribu ini unik tersusun dari banyak kelopak bunga sehingga bentuknya seperti sanggul. Warna bunga seribu juga unik dalam satu bunga bisa terbentuk gradasi warna. Di daerahku bunga seribu di pakai untuk upacara keagamaan untuk orang Hindu. Sedangkan untuk masyarakat Jepang bunga ini spesial mereka menyebutnya "Ajisai".

    Twitter: @rizkhdyt8
    https://mobile.twitter.com/rizkhdyt8/status/689768575737864193?p=v

    BalasHapus
  28. " Apa sih bunga favorit kamu? "

    Kalau soal bunga aku suka banget sama Bunga Bokor atau Hydrangea tapi aku menyebutkannya bunga seribu. Bunga seribu ini unik tersusun dari banyak kelopak bunga sehingga bentuknya seperti sanggul. Warna bunga seribu juga unik dalam satu bunga bisa terbentuk gradasi warna. Di daerahku bunga seribu di pakai untuk upacara keagamaan untuk orang Hindu. Sedangkan untuk masyarakat Jepang bunga ini spesial mereka menyebutnya "Ajisai".

    Twitter: @rizkhdyt8
    https://mobile.twitter.com/rizkhdyt8/status/689768575737864193?p=v

    BalasHapus
  29. Twitter: @womomfey
    GFC: Kitty Wibisono
    Link Share: https://twitter.com/WoMomFey/status/689917483583602688

    Jawaban:

    Bunga favoritku adalah Bunga Bakung (Lily). Selain karena bunga ini adalah bunga yang melambangkan bulan kelahiranku, bunga ini dapat tumbuh di hampir semua tempat! Kemampuannya beradaptasi membuatnya dapat hidup di habitat hutan, seringkali pegunungan, dan terkadang habitat rerumputan. Beberapa bahkan mampu hidup di rawa! Selain sebagai tanaman hias, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa Bunga Bakung mempunyai manfaat sebagai analgesic, anti bengkak dan ekspetorant bagi tubuh. Oleh karena itu, dalam pengobatan tradisional bunga bakung juga di gunakan sebagai bahan untuk membantu mengobati beberapa penyakit, misalnya : sakit pinggang, luka memar, sakit gigi, keseleo, borok, susah BAK dan juga encok.

    Aku sangat mengagumi Bunga Bakung dan berharap dapat juga beradaptasi dimana pun aku berada, selayaknya Bunga Bakung yang mampu tumbuh hampir di segala tempat.

    BalasHapus
  30. Twitter: @fiskafadila
    Link share: https://mobile.twitter.com/fiskafadila/status/690002218808926209

    Bunga favoritku adalah bunga mawar. Mainstream banget kan? Tapi emang mawar punya cara sendiri untuk memikat orang-orang, walaupun kita tau, mawar punya duri. Seneng aja liat mawar mekar, nyium aromanya, bikin hati senang๐Ÿ’–

    BalasHapus
  31. Halo kawan, ijinkan aku ikutan GA ini ya ^^

    Aku pribadi sih sebenarnya lebih suka dedaunan yang rindang. Namun aku jg suka dg bunga berwarna cerah dan warna warni. Seperti Kamboja.

    Aku paling suka kamboja warna merah menyala dan pink. Kenapa?? semua pilihan pasti punya alasan bukan. Aku menyukai bunga tersebut karena warna nya yang indah juga cerah. Bunga kamboja juga mampu membuat rileks yang melihatnya.

    Bunga kamboja yang melambangkan pesona dan kasih sayang. Itu sebabnya bunga kamboja sedap di pandang. Dan kalian tahu, kenapa bunga kamboja kadang di pakai dalam sebuah acara pernikahan?? Karena bunga ini juga melambangkan sebuah awal dari kehidupan yang baru ^^

    Tapi tenang saja. Ini hanya pendapat dan kesukaan ku. Kalian yang tidak menyukai wangi atau arti bunga ini, tidak perlu juga membuat semua jenis kamboja menjadi jelek namanya. Kalian boleh pilih bunga apapun yang kalian suka. ntah karena wanginya, bentuk nya atau warnanya. this is just a matter of taste alone ^^

    Salam kenal untuk empunya blog. Salam kenal juga untuk pembuat GA. good luck All.... and hope to win ^^ xoxo

    Nama : Elok Faiqotul
    Twitter : @_eloka
    Link Share : https://twitter.com/_elokfa/status/690084754687934464

    BalasHapus
  32. G+ : Hayfa Amirah
    Twitter : amirahayfa

    Akuu suka banget sama bunga dandelion. Bunga ini liar, tumbuh dimana-mana, dan kalau sudah matang bunganya bisa ditiup dan biji dandelion yang berbentuk seperti bulu akan beterbangan ;)
    Saya tidak tahu pasti makna dari dandelion, namun menurutku, dandelion adalah bunga yang menandakan kebahagiaan. Dan saat aku meniup bijinya, aku hanya berpikir bibit bibit yang beterbangan itu membawa sejuta harapan, termasuk harapanku. Salah satunya adalah supaya bibit itu bisa jatuh di tempat yang tepat :3 Dan kembali tumbuh, kemudian menyebarkan bibit bibit lain.
    Hal hal kecil semacam itu menginspirasiku :) dan bagaimana apabila siklus ini terjadi terus menerus?
    Akan menjadi taman man dandelion, mungkin?
    Jika ya, maka taman itu akan menjadi sumber kebahagiaan, inspirasi, hiburan, dan juga harapan ♥

    BalasHapus
  33. G+ : Hayfa Amirah
    Twitter : amirahayfa

    Akuu suka banget sama bunga dandelion. Bunga ini liar, tumbuh dimana-mana, dan kalau sudah matang bunganya bisa ditiup dan biji dandelion yang berbentuk seperti bulu akan beterbangan ;)
    Saya tidak tahu pasti makna dari dandelion, namun menurutku, dandelion adalah bunga yang menandakan kebahagiaan. Dan saat aku meniup bijinya, aku hanya berpikir bibit bibit yang beterbangan itu membawa sejuta harapan, termasuk harapanku. Salah satunya adalah supaya bibit itu bisa jatuh di tempat yang tepat :3 Dan kembali tumbuh, kemudian menyebarkan bibit bibit lain.
    Hal hal kecil semacam itu menginspirasiku :) dan bagaimana apabila siklus ini terjadi terus menerus?
    Akan menjadi taman man dandelion, mungkin?
    Jika ya, maka taman itu akan menjadi sumber kebahagiaan, inspirasi, hiburan, dan juga harapan ♥

    BalasHapus
  34. Edelweiss.. Edelweiss.. Every morning you greet me. Small and white, clean and bright. You look happy to meet me.. Blossom of snow may you bloom and grow.. Bloom and grow forever.. Edelweiss, Edelweiss...
    ~ Edelweiss - The Sound of Music

    Walau banyak bunga lain yang bentuknya lebih cantik, bunga yang paling kusuka yaitu Edelweiss. Salah satu alasannya adalah karena aku belum pernah melihatnya secara langsung. Loh, belum pernah lihat kok suka? Justru karena itu, rasa penasaranku naik ke ubun-ubun. Kata orang-orang bunga edelweiss itu melambangkan keabadian dan ketulusan, tapi bukan itu yang membuatku semakin tertarik. Keberadaannya yang dilindungi itu-lah yang membuatnya unik, hanya bisa ditemui di ketinggian beberapa ribu kaki diatas permukaan laut. Bagi yang ingin melihatnya harus menempuh usaha mati-matian mendaki gunung. Gimana nggak bikin jatuh cinta, sih, ini bunga? Aku dari dulu pengin banget mendaki gunung, pertama, karena ingin mengikuti jejak Mama sewaktu muda, kedua, karena naik gunung itu memang seru banget, ketiga, pengin ketemu bunga ini. Karena belum kesampaian juga naik gunung (tersandung izin Papa), aku sempat meminta teman yang mau naik gunung untuk membawakan bunga Edelweiss. Namun akhirnya aku batalkan karena teringat pesan Mama, pecinta alam yang asli itu nggak akan mau merusak alam cuma buat kesenangannya sendiri. Edelweiss nggak boleh dipetik karena sekarang jumlahnya semakin sedikit akibat orang-orang yang mengaku sebagai pecinta alam tapi malah memetiknya sembarangan tanpa mau menanam lagi. Jadiiiii.. biarlah aku yang menghampiri kamu, Edelweiss. Tunggu ya suatu saat nanti. :D

    @fazidaa_

    BalasHapus
  35. https://twitter.com/NandaElin/status/690350588845019136

    Waktu kecil, aku tipe anak yg hobi main diluar rumah sama teman-teman. Salah satunya ya main masak-masakan. Bahan-bahan masakannya dari apa? Tentu saja dari bunga-bunga dan daun-daun di taman rumah . Jadi bunga-bunga dan daun-daun ditaman beberapa aku cabut (psstt hal ini sebenarnya gak boleh ditiru loh hehehe). Taman bunga di rumah nenek ku memiliki berbagai macam jenis bunga. Ada satu bunga yg membuatku sangat menyukainya hingga sekarang yaitu Bunga Krisan. Kenapa aku bisa menyukainya karena pertama bentuk bunganya yg lucu bgt. Bunga krisan di rumah nenekku itu berwarna kuning. Aku gak tau tepatnya jenis bunga krisan apa. Yg kedua karna wanginya yg manis bgt menurutku. Aku hobi bgt mencium wangi bunga itu. Selain itu, bunga krisan ini jg memiliki banyak manfaat, salah satunya utk kesehatan karena bunga ini bisa digunakan utk terapi herbal. Bunga krisan merupakan bunga kelahiran utk bulan November, yg merupakan bulan kelahiranku. Cocok bgt kan? Hehe. Tp yah utk arti bunga krisan kuning ini jg sedih bgt sih, yaitu cinta yg bertepuk sebelah tangan. Baper jdnya kan :'D. Haha tp aku tetap memilih Bunga Krisan sebagai favoritku :)

    @NandaElin

    BalasHapus
  36. @JKhoyul

    Bunga benerannya suka anggrek
    Kalau bunga kasat mata suka bunga Bank

    ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

    BalasHapus
  37. Jika kaktus bisa disebut bunga, saya akan menjadikannya jawaban. Saya tidak benar-benar menyukai bunga. Memelihara tumbuhan atau hewan, bukan hobi dan passion saya yang tidak cukup memeiliki kepedulian selain pada laptop dan buku. Namun saya punya sedikit kecenderungan untuk menyukai kaktus, bukan saja karena dia tidak menuntut atensi untuk rajin menyiramnya setiap hari tapi karena filosofinya yang serupa dengan diri saya. Saya bahkan menyebut diri saya sendiri sebagai 'gadis kaktus', tipikal cuek yang tidak segan membuat pasangannya 'kering' dari perhatian.
    Meski begitu, saya memfavoritkan bunga matahari yang cerah. Tubuhnya yang selalu mendongak mengikuti posisi matahari, membuat saya menemukan banyak inspirasi dalam menulis. Kekhasan itu menunjukkan seberapa kesetiaan yang dia miliki untuk sosok tak terjangkau yang dipisahkan langit darinya. Itu menggambarkan penantian tanpa ujung seseorang terhadap orang lain yang tidak sanggup dia jangkau. Bunga matahari juga bisa menjadi lambang semangat dan ikon dari musim panas yang tepat bagi saya.
    Selain itu saya juga tertarik pada bunga forget-me-not. Terdengar asing. Bahkan saya pribadi belum pernah menemuinya langsung. Pertama kali saya menjumpai nama bunga unik itu adalah saat membaca terjemahan lirik lagu Bios, ost. anime Guilty Crown, yang dinyanyikan Kobayashi Mika dalam Bahasa Jerman. Awalnya saya kira itu hanya sekedar terjemahan 'kaku' yang tidak sebenarnya dimaksudkan begitu. Tapi ternyata forget-me-not benar-benar namanya. Saya mencari banyak artikel tentang bunga itu, luluh pada pandangan pertama terhadap wujud mungil berwarna birunya yang manis. Dia juga memilik filosofi yang dalam, begitu terpantul pada namanya.

    Akun twitter: @cha_ichie

    BalasHapus
  38. Ada yang suka rumput? *hening. Entah kenapa aku suka banget sama rumput. Rumput merupakan faktor yg paling banyak & penting di kebun, atau taman. Banyak yg menggunakannya untuk memenuhi lahan kosong. Warna hijaunya sangat bersahabat dengan pemandangan mata. Tapi meski rumput merupakan sesuatu yg cukup penting, rumput juga sering sekali terkena korban ijak. Maka karena kekuatannya itulah yg tetap berdiri tegak meski sudah berulangkali terluka, aku menjadi menyukainya. Eh tapi rumput bukan bunga, ya? *brb mojok.

    Kalau soal bunga, sebenarnya aku punya banyak bunga yg jadi favoritku. Baik dari segi tampilan, maupun dari kesan yg terlintas dipikiran begitu melihat mereka. Aku suka bunga bangkai, bunganya yg besar dan indah jika dilihat dari jauh. Namun begitu mendekatinya, kau akan berhadapan dengan bau busuk menyengat darinya. Mengingatkanku pada seseorang. Terlihat sempurna sekilas, namun kau akan menyesalinya begitu mengenalnya lebih jauh. Don't judge book by its cover. Aku juga suka bunga babys breath. Kecil, putih, bersih. Terlihat rapuh jika berdiri sendiri. Namun jika bergerombol, akan terlihat cantik sekali. Lambang dari cinta sejati yang tak kekal oleh waktu. Aku juga suka satu bunga ini, pertamakalinya tahu dari seorang teman. Namanya bunga chocolate cosmos. Warnanya merah gelap dan merupakan bunga langka. It's very beutiful yet sexy XD I really like it.

    GFC : Faiz Istughfara
    Twitter : @lisyaann

    BalasHapus
  39. @chynrm

    Bunga Daisy. Karena bunga ini bentuknya seperti matahari serta melambangkan kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, dan kesederhanaan. Sama seperti arti dari namaku sendiri. Meski bunga ini dianggap sebagai lambang bunga bulan april dan tidak sama dengan bulan kelahiranku, tapi aku tetap menyukainya. Bagiku bunga Daisy itu cantik ^^

    BalasHapus
  40. @dust_pain

    paling suka sama bunga desember!! walau namanya bunga desember, tapi mekarnya gak cuma di bulan desember kok. pokoknya kalo menjelang musim penghujan, pasti mulai mekar. dan mekarnya itu cantiiiiikk banget. bunganya gede dan bentuknya kayak mic (?) xDD oya, aku juga suka nama englishnya bunga desember: blood lily. mungkin karena warna merahnya, makanya dinamai blood :D

    BalasHapus
  41. Bunga favorit saya adalah Lily putih. Menurut saya bunga ini sangat indah, mempesona, elegan juga anggun. Katanya bunga ini melambangkan kesucian, kemurnian juga ketulusan. Mungkin itu sebabnya, bunga lily sering dijadikan sebagai bucket bunga pengantin dan juga hiasan di pesta pernikahan karena bisa melambangkan ketulusan dan juga cinta suci dari kedua mempelai sekaligus membuat si mempelai wanita jadi lebih anggun dan lebih mempesona... :D

    Terima kasih kak ^^

    @n0v4ip
    https://twitter.com/n0v4ip/status/691000154967687168

    BalasHapus
  42. Bunga favoritku adalah krisan. Aku suka semuanya dari bunga ini, wanginya, warna-warninya dan kisah di balik bunganya. Aku baru tahu tentang bunga krisan dari sebuah koran lokal dan kebetulan pada waktu itu sedang musim bunga krisan. Aku langsung jatuuh cintaaa sama bunganya. Wwaktu aku ke tempat budidayanya di daerah Rembangan, Jember aku benar-benar terkejut karena aku diperbolehkan untuk memetik sendiri bunga krisannya. Perasaanku langsung melambung. Ada beberapa fakta unik juga tentang bunga krisan lhoo (googling juga sih, hehehe) :
    1. Kalau di Jepang bunga krisan biasanya ditambahkan dalam teh karena bunganya begitu haruummm dan memberikan sensasi berbeda saat minum teh. Para penggemar teh perlu mencoba juga nih.

    2. Dimasukkan ke dalam anggur juga dalam budaya Jepang, dipercaya sih dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Oia, dalam Festival of Happiness di Jepang adalah festival khusus untuk perayaan bunga krisan sebagai simbol kerajaan lhoo..

    3. Di Cina, krisan digunakan sebagai pengobatan, membawa tawa dan kebahagiaan dalam sebuah keluarga.

    4. Krisan merupakan bunga yang selalu tumbuh pada bulan November di Prancis karena di sana bunga krisan merupakan lambang duka, setiap 1 November Krisan selalu menghiasi area pemakaman.

    5. Di Chicago, bunga krisan merupakan simbol dari keceriaan.

    6. Di Indonesia biasanya dipakai untuk upacara pernikahan sebagai tanda bahwa pasangan tersebut akan menapaki jenjang kehidupan baru berikutnya.

    7. Di Amerika, bunga krisan digunakan sebagai simbol persahabatan.

    Di berbagai negara, bunga krisan memiliki arti tersendiri. Apapun itu, bunga krisan tetap lah bunga krisan yang indah dan mempesona.

    BalasHapus
  43. akun twitter : @Meic_Chan

    Bunga favoritku ialah bunga anggrek. Bentuk bunganya unik, dan jenis warnanya juga berbeda-beda. Bagiku, bunga anggrek itu menggambarkan sifat makhluk sosial yang selalu membutuhkan makhluk lain. Karena bunga anggrek itu menempel pada pohon lain tetapi tidak bersifat parasit. Saat berbunga, bunga anggrek tidak hanya memperindah dirinya sendiri. Tetapi pohon yang ditumpanginya itu ikut merasakan keindahannya juga. Keren deh.
    Wish me luck^^

    BalasHapus
  44. akun twitter : @Meic_Chan

    Bunga favoritku ialah bunga anggrek. Bentuk bunganya unik, dan jenis warnanya juga berbeda-beda. Bagiku, bunga anggrek itu menggambarkan sifat makhluk sosial yang selalu membutuhkan makhluk lain. Karena bunga anggrek itu menempel pada pohon lain tetapi tidak bersifat parasit. Saat berbunga, bunga anggrek tidak hanya memperindah dirinya sendiri. Tetapi pohon yang ditumpanginya itu ikut merasakan keindahannya juga. Keren deh.
    Wish me luck^^

    BalasHapus
  45. Bunga favorit itu mawar. Karena bunga mawar itu cantik dan memiliki variasi warna dan bahkan memiliki makna tersendiri pada setiap warnya. Seperti perempuan yang memang sangat bervariasi dan memiliki keunikan tersendiri. Dan yang paling penting bunga mawar bagiku seperti sebuah lambang prinsip kehidupan. Pasti tahu, dong, setiap batang mawar ada duri-duri tajam. Yah, duri di batang mawar bagiku itu seperti sebuah benteng. Benteng yang seharusnya dimiliki perempuan, bahwa dia tidak akan mudah tunduk kecuali bagi orang-orang yang bersungguh-sungguh dan memiliki kesabarana dan ketelatenan. Perempuan harus membentengi diri agar tidak mudah dipetik sebelum masanya tiba.

    Twitter : @ratnaShinju2chi

    BalasHapus
  46. Twitter : TanyaFcsh_

    Bunga favorit?
    LAVENDER
    berawal suka dari drama Taiwan dengan judul yg sama "LAVENDER"
    kalo lavender 1 tangkai mungkin ga begitu indah
    Tapi kalo lavender udah ngumpul
    Waahhhh... keren abis
    Tapi kalo 1 tangkai doang, menurut aku tetep lucu
    Namanya juga bunga favorit >< keadaan apapun dgn bunganya pasti didukung
    Arti dari lavender juga merupakan alasan kuat aku suka bunga ini ^^
    PENANTIAN CINTA
    Romantiskan ?? Hehehe
    Dari semua sofell (lotion anti nyamuk)
    Aku juga pling suka wangi lavender daripada jeruk
    Hehehehe
    kira2 Iris nanem bunga lavender ga ya?? :p

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Bunga favoritku adalah bunga melati. Aku suka bunga melati karena wanginya yang khas dan warna bunganya yang putih yang identik melambangkan kesucian.

    @Lenny66677291

    BalasHapus
  49. "Apa sih bunga favorit kamu?"

    Bunga Daisy
    Sederhana bentuknya, memiliki bundaran yang lebar di tengah dan dikelilingi oleh petal-petal yang seperti sinar matahari, mungkin karena inilah bunga ini mulai disebut jenis bunga sunflower. Bunga ini membuka petalnya pada pagi hari saat matahari terbit dan menutupnya kembali pada saat matahari terbenam .
    Aku ingin suatu hari nanti akan ada orang yang akan mengirimiku bunga daisy .
    Bunga Daisy hanya tumbuh di Eropa Barat .Tapi di padang savana gunung Prau Dataran Tinggi Dieng, antara Mei - September, bunga ini terlihat sangat indah menutupi hampir seluruh permukaan bukit, indah sekali dengan taburan warna putih, merah, kuning, dan ungu diselingi anggrek tanah berwarna kuning-hijau . Indonesia punya segalanya .

    @Daisy_skys

    BalasHapus
  50. Bunga teratai. Why?
    Aku mengaguminya karena meskipun bunga teratai tumbuh di air kotor atau lumpur, bunga cantik ini tidak tenggelam. Tetap mekar di atas permukaan air yang tenang.
    Daunnya yang lebar dan mengapung juga sering jadi tempat loncatan para katak :)
    Meskipun jarang dilirik orang karna tempat tumbuhnya yang kotor, bunga teratai aromanya tetap wangi, warnanya kelopaknya-pun indah.
    Sama halnya dengan manusia, meskipun hidup di tengah lingkungan yang buruk sekalipun, manusia harus bisa survive dan membuktikan kelebihan yang dimiliki bisa mengalahkan keburukan apapun.
    Terimakasi kak ^^

    @estiyuliastri

    BalasHapus
  51. "Apa sih bunga favorit kamu?"

    Kalau laki-laki ditanya bunga favorit rada-rada susah jawabnya :D
    Bunga favoritku adalah bunga Mirabilis jalapa atau yang lebih dikenal sebagai bunga Pukul empat. Alasannya sederhana saja, selain karena memiliki bentuk yang indah, juga karena unik dan memiliki khasiat.

    Unik karena mekarnya pada sekitar jam empat sore dan mekarnya pun hanya bertahan dalam beberapa jam, berasa momen istimewa banget kalau bisa melihat si bunga cantik ini lagi mekar (lebay mode on :D).

    Dan tentunya selain unik dan indah, bunga ini juga memiliki banyak manfaat, sebut saja sebagai obat pelancar sirkulasi darah dan peluruh air seni, meredakan radang amandel, radang tenggorokan, batuk berdarah, dan masih banyak manfaat yang lainnya.

    @manshuri_yusuf

    BalasHapus
  52. Ken | @orion____ | https://twitter.com/orion____/status/691294996163526657

    Bunga favorit saya?
    ANGGREK!^^

    Entahlah, sejak dikenalkan dengan bunga ini waktu kecil dulu dan mengenalnya(?) lebih dalam, saya merasa bunga ini menarik sekali. Dia memang menempel erat pada pohon inangnya karena tubuh(?)nya yang kecil dan rapuh, tapi dia tidak merugikan sama sekali. Justru dengan bunga-bunganya yang cantik dan beraneka jenis, Anggrek bisa memperindah pohon inang tempatnya hidup. Ibaratnya, Anggrek dan pohon inangnya ini mirip dengan sepasang kekasih/suami-istri. Saling melengkapi gitu lah, Kak^^ Pohon inang yang melindungi dari hal-hal yang menyakiti dan merusak si Anggrek, sementara Anggrek sendiri membuat inangnya terlihat semakin sempurna dengan keindahannya^^ #apalahini

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...