Kamis, 31 Desember 2015

Cat and Dog by Park Hee-Jung | Book Review


Cat and Dog
Penulis: Park Hee-Jung
Penerjemah: Silvanissa
Penyunting: Novianita
Penerbit: Haru
Cetakan pertama, 2016
195 halaman

Sinopsis Cat & Dog
Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!

Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Top 5 Most Favorite Heroine


Hai haloooo, tak terasa sudah penghujung tahun ya, gimana nih resolusi kalian? Alhamdulillah tahun 2015 ini sangat wow buat saya, ada sih yang belum terkabul yaitu menikah, tapi nanti dibahas di potingan terpisah aja ya soal harapan dan prioritas tahun depan, kali ini saya akan membagikan artikel yang saya tulis di Deteksi, Jawa Pos yang terbit tanggal 30 Desember 2015 kemarin. Yah, walau belum berhasil menulis resensi di media cetak, setidaknya ada tulisan saya yang berhasil masuk koran, hehehehe. Terimakasih buat Ratri atas kesempatannya, maaf pada tawaran pertama saya tidak bisa menyanggupi, ditebus dengan artikel ini ya, semoga lain kali kita bisa bekerjasama lagi ya.

Berikut adalah versi utuh Top 5 Most Favorite Heroine atau Best Women in Power. Enjoy :D

Rabu, 30 Desember 2015

The Bird King by Shaun Tan | Book Review

The Bird King and other sketches
Penulis: Shaun Tan
Penerbit: Templar Books
ISBN: 9781848770508
Cetakan pertama, April 2011
128 halaman
Pinjam @casualreader4
What do the bird king, the thing in the bathroom and the paraffin-oil koala have in common? They all inhabit the unique world of renowned artist, author and illustrator Shaun Tan. Collected from his working sketchbooks, with commentary by the artist, these ideas, studies and doodles offer a special insight into the imagination of this internationally acclaimed storyteller.


Selasa, 29 Desember 2015

Tales from Outer Suburbia by Shaun Tan | Book Review

Tales from Outer Suburbia
Penulis: Shaun Tan
Penerbit: Arthur A. Levine Books
Cetakan pertama, Februari 2009
96 halaman
Pinjam @casualreader4
You thought you knew suburbia.

Then you meet an exchange student from another world, discover a secret room that lets you escape to a place of perfect beauty, find a neighborhood where brightly painted missiles decorate every yard, and wait for a blind reindeer who demands a very special offering... These are the odd, magical details of everyday suburban life that might forever go unnoticed, were they not finally brought to light by Shaun Tan, author and illustrator of award-winning New York Times bestseller The Arrival.

Senin, 28 Desember 2015

Memorial by Gary Crew, Shaun Tan | Book Review

Memorial
Penulis: Gary Crew, Shaun Tan
Penerbit: Simply Read Books
ISBN: 9781894965088
Cetakan pertama, Juni 2004
32 halaman
Pinjam @casualreader4
A Moreton Bay Fig tree, planted as a memorial to Australian soldiers killed in World War I, is slated to be cut down by the local council. A young boy tells the moving story of the tree, as related by his great grandfather, grandfather, and father, each of whom has participated in wars over the years. Interweaving themes of war, memory, and conservation, this book blends a sensitive text with brilliantly original collage art by Shaun Tan to bring an important lesson to young readers.

Minggu, 27 Desember 2015

Riddle Secret Santa 2015


Hai halooo, saatnya memposting hadiah dari Secret Santa :D. Awalnya bikin galau karena waktu Secret Santa kali ini lebih cepet dari tahun-tahun sebelumnya, pertengahan bulan November sudah harus memberikan wishlist, di sisi lain saya juga harus memberikan wishlist untuk kado Novemberian dan arisan Joglosemar, bingung bagi-nya, hahaha. Yah, walau punya wishlist banyak, saya selalu memprioritaskan, mana yang harus segera dipunya, mana yang harus nunggu diskonan atau bisa dibaca kapan-kapan. Alhasil saya membagi rata wishlist utama yang nggak seberapa ke tiga event yang berlangsung secara bersamaan tersebut.

Setelah kado Novemberian dan Joglosemar usai dan berhasil mendapatkan buku yang saya pingin banget, saya melimpahkan sisa wishlist ke Secret Santa, emang nggak boleh berubah sih, hanya saja sampai awal bulan Desember saya belum juga mendapatkannya, saya pikir apa wishlistnya kesusahan makanya saya tidak mengganti namun hanya menambahkan, biar banyak pilihan saja. Saya berharap paket datang sebelum saya berangkat ke IRF, biar lega dan lebih bebas berburu buku di Jakarta nanti tapi nggak sampai-sampai juga. Baru setelah saya pulang dari IRF dan mampir ke rumahnya mbak Alvina, ternyata paket dititipkan ke dia. Kali kedua dapat paket dari Secret Santa lewat mbak Alvina, saya menebak Santa orang terdekat nih, kayak tahun lalu adalah Dion XD.

Nebak siapa si santa masih bulan depan, untuk sementara mari lihat hadiah dari santa yang diberikan kepada saya dan riddle-nya :D

The Red Tree by Shaun Tan | Book Review

The Red Tree
Penulis: Shaun Tan
Penerbit: Hodder Children's Books
ISBN: 9780734411372
Cetakan pertama, Agustus 2010
32 halaman
Pinjam @casualreader4
When a child awakens with dark leaves drifting into her bedroom, she feels that "sometimes the day begins with nothing to look forward to, and things go from bad to worse." Feelings too complex for words are rendered into an imaginary landscape where the child wanders, oblivious to the glimmer of promise in the shape of a tiny red leaf. Everything seems hopeless until the child returns to her room and sees the red tree. At that perfect moment of beauty and purity, the child smiles and her world stirs anew. 

Shaun Tan's illustrations are remarkable for the way they combine and react upon each other. He creates an otherworldly labyrinth of visual ideas joined with the familiar immediacy of the little child, and condenses them into scenes of extraordinary depth and insight. Every child will appreciate the book's life-affirming message but it will be equally successful with all readers. With sensitivity and wonder, the evocative images in The Red Tree open a window to our inexplicable emotions and tell a story about the power of hope, renewal and inspiration.

Sabtu, 26 Desember 2015

The Arrival by Shaun Tan | Book Review

The Arrival
Penulis: Shaun Tan
Penerbit: Arthur A. Levine Books
ISBN: 9780439895293
Cetakan pertama, 2007
124 halaman
Pinjam @casualreader4
A man gives his wife and daughter a last kiss and boards a steamship to cross the ocean. He's embarking on the most painful yet important journey of his life--he's leaving home to build a better future for his family.

Shaun Tan evokes universal aspects of an immigrant's experience through a singular work of the imagination. He does so using brilliantly clear and mesmerizing images. Because the main character can't communicate in words, the book forgoes them too. But while the reader experiences the main character's isolation, he also shares his ultimate joy.

Kamis, 24 Desember 2015

Kisah Perjalanan (Mengenaskan) Membahagiakan dari Si Anak Rumahan

Passport to Happiness: 11 Kota 11 Cerita Mencari Cinta
Penulis: Ollie
Penerbit: GagasMedia
Apa benar kebahagiaan berasal dari cinta?

Terkadang, cinta menjadi sebuah kebahagiaan yang manis sekaligus kenangan yang menyedihkan.
Semula berbuah tawa, lalu berakhir dengan air mata.
Perpisahan sempat membuat Ollie putus asa.
Ia lalu melakukan perjalanan demi menyembuhkan luka sekaligus mencari arti bahagia yang sesungguhnya.
Ia menemukan arti kedamaian di Ubud, indahnya bahasa puisi di Dublin, kebaikan dan kasih sayang di Moskow, hingga belajar mencintai diri sendiri di Seoul.

Ternyata, banyak cara untuk menciptakan bahagia.
Dan melakukan perjalanan adalah salah satunya.
Ini adalah kisah nyata di balik langkah kaki dalam menemukan bahagia.

Ambil Passport to Happiness-mu dan segeralah temukan kebahagiaan!

Saya jarang sekali bepergian, bisa dibilang saya ini anak rumahan banget, jarang keluar rumah kalau memang tidak penting sekali, lebih suka ditemani sepi, secangkir kopi dan buku. Pun dengan kehidupan sejak kecil sampai dewasa, mulai dari sekolah sampai kerja, saya selalu ingin dekat dengan keluarga, tidak pernah menetap di kota lain. Bahkan, saya tidak berani mengunjungi tempat baru kalau tidak ada temannya. Saya tipe orang yang slebor banget, pelupa, kurang teliti dan terlalu cuek, keadaan yang cukup mengkhawatirkan kalau bepergian jauh sendirian. Namun, di satu sisi, impian sejak kecil adalah bisa keliling dunia, bagaimana bisa seorang yang katakanlah malas keluar rumah memiliki impian seperti itu? Di hati kecil, saya selalu percaya, pasti suatu saat entah ke mana, saya akan merasakan mengunjungi tempat baru, bertemu dengan orang-orang asing, mendapatkan pengalaman baru dan kebahagiaan baru.

Tempat yang pernah saya kunjungi sedikit sekali, jangankan ke luar negeri, di wilayah Indonesia saja bisa dihitung dengan jari. Namun, diantara yang sedikit tersebut ada satu kisah perjalanan yang tidak mungkin akan saya lupakan, kisah perjalanan yang awalnya dimulai dari kekonyolan atau ketololan saya, akhirnya malah bisa membuat saya berani memulai perjalanan tanpa ditemani orang lain, perjalanan yang awalnya saya tangisi namun ketika sampai di tempat tujuan saya merasakan kebahagiaan. Kisah perjalanan dari kota Solo ke kota Jakarta ketika saya akan menghadiri Festival Pembaca Indonesia 2015.

Selasa, 22 Desember 2015

Maneken by S.J. Munkian | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Maneken
Penulis: Sangaji Munkian
Editor: Triana Rahmawati
Desainer cover: Chandra Kartika Gunawan
Penerbit: Mahaka
ISBN: 97860229474060
Cetakan pertama, September 2015
181 halaman
Buntelan dari @sjmunkian
Dalam sejarah kehidupan di dunia, benda mati hampir selalu tidak dihiraukan. Tidak ada yang mau repot-repot memikirkan perasaan benda mati, apalagi memerhatikan kebutuhannya. Kau bahkan tak pernah tahu kan, bahwa maneken bernama Claudy--yang bekerja keras di etalase terdepan toko busana Medilon Shakespeare--mempunyai perasaan.
Mimpi-mimpinya dilambungkan untuk kemudian dihempaskan lagi hingga hanya bisa bergantung pada nasib dan keajaiban. Ya, keajaiban.
Novel ini akan membuka mata hatimu dengan menempatkanmu pada posisi benda mati yang tak dihiraukan, meski sedang berjuang mati-matian untuk mencapai mimpi-mimpi. Kau akan melihat dari sudut pandang yang berbeda, dan semoga itu akan membuatnu semakin mengerti, betapa kami, aku dan Claudy iri kepada kalian.

"Padahal bersajak sepenggal pun susah, namun ternyata SJ Munkian dalam Maneken mampu meramu ratusan halaman puitik. Setiap kata dalam Novel Maneken ini seakan dipilih dengan kesadaran penuh akan rimanya, maknanya, filosofinya dan kritiknya. Sebuah novel yang riuh dalam kesenyapan.”
(Tasaro GK, penulis Novel Nibiru dan Kesatria Atlantis)

“Manis! Filosofi cinta yang dalam namun legit dikunyah pembaca. Saya ingin membaca lagi dan lagi."
Sinta Yudisia, penulis novel The Road to The Empire, ketua umun FLP 2013-2017)

“Maneken menyentuh konsep yang sangat fundamental dalam hidup. Buku ini seakan berkata pada kita, bahwa pengalaman baik-buruk bukan pada kejadiannya, melainkan pilihan bebas pelakunya untuk mengartikan kejadian tersebut. Hal inilah yang harus dipahami ’benda hidup’.”
(Noe Letto, Musisi)

Senin, 21 Desember 2015

Interview with Anggun Prameswari about Perfect Pain | Ask Author, Blog Tour, Giveaway


Hai halooo, tiba giliran Kubikel Romance yang menjadi tuan rumah Virtual Book Tour Perfect Pain, buku terbaru dari mbak Anggun Prameswari. Sepertinya saya jodoh dengan mbak Anggun, dulu saya juga menjadi host dalam virtual book After Rain, buku debutnya dan ada sesi wawancara juga, seneng kali ini bisa ikut serta, terlebih mbak Anggun adalah salah satu penulis favorit saya :D. Di awal bulan saya sudah menuliskan review Perfect Pain, kemudian ada mbak Anggun yang bercerita tentang kisah penulisan, mbak Tesara yang bercerita dari kubikel redaksi, serta ada review dari @ridoarbain, @thesasongkoo dan @_marsh113_, nah tugas saya kali ini adalah melakukan wawancara perihal buku kedua penulis. Bagi yang kelewatan mengikuti twittalk malam minggu kemaren di @fiksimetropop bisa menyimak wawancara berikut. 

Bisa dibilang Perfect Pain adalah buku yang cukup membekas bagi saya, kali pertama saya menjadi first reader (mengetahui proses penulisan dari awal, perubahan nama, cerita sampai judul buku), bukan sembarangan penulis lagi. Kiprah mbak Anggun di dunia penulisan juga tidak perlu diragukan, cerpennya sering dimuat di media massa (saya mengagumi karya mbak Anggun mulai dari cerpennya), selain itu dia juga sukses dalam menulis novel, jarang ada penulis yang bisa menguasai keduanya, dan saya yakin mbak Anggun memiliki masa depan yang cerah di karir penulisannya, semangat!

Minggu, 20 Desember 2015

Love Theft #1 by Prisca Primasari | Book Review

Love Theft #1 (Frea Rinata Series)
Penulis: Prisca Primasari
Editor: Nur Aini & Elly Putri Pradani
Desainer sampul: Nisa Nafisah
Penerbit: Self-Published
Cetakan pertama, Desember 2015
192 halaman
Buntelan dari @priscaprimasari
Frea Rinata gadis yang sangat payah di kampus. Sementara teman-temannya sudah melangkah jauh ke depan, dia tetap saja berjalan di tempat, minim prestasi, dan dipandang sebelah mata. Benar-benar menyebalkan.

Untunglah, dia punya kehidupan kedua yang lebih menarik, yang melibatkan seorang pemuda bernama Liquor. Atau setidaknya, pemuda yang "dipanggil" Liquor. Frea nyaris tidak tahu apa-apa tentangnya, kecuali bahwa pemuda itu sangat menarik, memiliki profesi yang tidak biasa, dan penuh misteri. Namun, jauh di dalam hati, Frea jatuh cinta padanya, meskipun tidak pernah mengakuinya.

Sampai kapan Frea akan menyangkal perasaannya? Dan benarkah kehidupan keduanya semenarik yang dia pikirkan? Karena semakin lama, segala hal tentang Liquor semakin membuat dirinya frustrasi. Dan sangat khawatir.

Interview with Prisca Primasari about Love Theft #1 | Ask Author, Giveaway


Hai halooooo, hadir lagi dengan postingan giveaway! Siapa yang mauuuu? Masak sih nggak mau? Hehehehe, rugi banget karena hadiah kali ini nggak boleh kalian lewatkan, salah satu buku favorit saya tahun ini, dari penulis favorit juga. Dengan baik hati mbak Prisca Primasari bekerjasama dengan Kubikel Romance akan membagikan buku terbarunya yang berjudul Love Theft #1. Buku ini hanya bisa didapatkan di toko online, diterbitkan secara self published, nggak bakalan ada di toko buku, cukup spesial bukan? 

Seperti biasa, saya orangnya kepo banget dan perfeksionis, hahahaha, kok rasanya ada yang kurang kalau hanya menampilkan postingan giveaway, harus ada yang beda dan memorable nih! Saya pun punya ide untuk tanya-tanya mbak Prisca Primasari perihal buku terbarunya karena banyak banget yang menganjal di pikiran, kali pertama juga saya mewawancarai penulis yang sering banget membuat setting di luar ngeri ini, sejak membaca Eclair, tulisan mbak Prisca selalu saya tunggu-tunggu, tulisannya unik dan jalan ceritanya tidak pernah bisa saya tebak.

Wawancara kali ini sangat berfokus pada Love Theft #1, melihat saya kepo dengan kehidupan penulis sendiri sehingga kadang pertanyaan mencar kemana-mana. Sama seperti mbak Prisca di mana Love Theft menjadi karya yang paling dia sayang, buku ini menjadi karya paling favorit dari mbak Prisca (walau belum punya French Pink dan Evergreen masih ditimbun #plakkk), saya ingin tahu dengan detail, semua pertanyaan di pikiran ingin terjawab, jadi jangan kaget kalau wawancaranya akan panjang, dan saya senang bahkan sangat antusias ketika membaca jawaban mbak Prisca. Dan bagi kalian  yang cukup penasaran dengan Love Theft #1 atau bagi yang sudah membaca mempunyai pertanyaan yang sama dengan saya, kalian tidak boleh melewatkan wawancara ini.

Selengkapnya wawancara saya dengan mbak Prisca Primasari.

Wheels and Heels by Irene Dyah Respati | Book Review

Wheels and Heels
Penulis: Irene Dyah Respati
Editor: Pradita Seti Rahayu
Penerbit: PT Elexmedia Komputindo
ISBN: 978-602-02-75475
Cetakan pertama, November 2015
320 halaman
Buntelan dari @aikairin
Pangeran memalsukan citra saat bertemu Cinderella di belantara
Cinderella memalsukan busana saat berdansa dengan Pangeran di istana
Dan toh, mereka bahagia selamanya

Abhilaasha tak bisa lepas dari gaun mewah, high heels, dan dunia gemerlapnya. Sedangkan, Aidan selalu lekat dengan kemeja aneh, serbakaku, dan dunia otomotifnya.

Dua dunia berbeda itu mempertemukan Abby dan Aidan.

Mereka berperan, berpura-pura, beradu dalam rahasia.

Ketika kejujuran ditunjukkan oleh masing-masing pemeran, apakah semua akan tetap sama?

------------------------------
"Karakter tokoh utama yang kuat ditambah kisah cinta yang rumit dan nggak biasa jadi kombinasi cerita yang sempurna"
- Evi Mauliza (minvi), admin Twitter @NovelAddict_


Editor's Note
Novel dengan tema unik, menyuguhkan sesuatu yang baru, dengan teknik bercerita yang membuat nyaman pembacanya. Ketika sampai ending, pembaca bisa jadi terbawa suasana dan menginginkan karakter tokoh pria di novel ini benar-benar hadir di dunia nyata.

Sabtu, 19 Desember 2015

When the Star Falls by Andry Setiawan | Book Review

When the Star Falls
Penulis: Andry Setiawan
Penyunting: Yooki
Ilustrasi isi: @teguhra
Desaign cover: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-58-1
Cetakan pertama, Oktober 2015
204 halaman
Buntelan dari @penerbitharu
Tahu tidak, bintang itu cahaya masa lalu?
Bintang itu, adalah orang yang mati yang meninggalkan seseorang yang ia cintai di bumi.

Lynn, boleh kan aku mengingatkanmu sekali lagi tentang kita?
Tentang bagaimana kita bertemu.
Juga tentang bagaimana kita bertengkar dan berbaikan.
Lalu tentang ciuman pertama kita, dan juga tentang perjalanan kita selama ini.

Aku hanya berharap, besok kau tidak melupakannya lagi.
Karena itu, aku tulis semuanya di buku ini.
Agar saat kau lupa, kau bisa membukanya lagi dan membacanya.
Tentang kita.

Sampai salah satu dari kita menjadi bintang.
Sampai bintang itu jatuh dan menjemput salah satunya.

Bintang terjatuh karena ia mengejar orang yang dicintainya, yang sudah menyusul dirinya.

Kamis, 17 Desember 2015

Giveaway Meet Lame by Christian Simamora


Setelah menyimak ask author dan review Meet Lame by Christian Simamora, saatnya bagi-bagi hadiah! Syaratnya seperti biasa kok, bagi satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia berkesempatan mendapatkan satu buku Meet Lame yang akan dikirimkan penerbit langsung! Tapi sebelumnya, saya akan memberikan list blog para host, disetiap blog juga ada hadiah, jadi kalau nggak menang di blog satu bisa mencoba di blog selanjutnya :D

15 Desember: Rizky Mirgawati  >> http://rizkymirgawati.blogspot.com/ 
16 Desember: Afifah Mazaya >> http://www.theladybooks.com 
17 Desember: Sri Sulistyowati >> http://www.kubikelromance.com/ 
18 Desember: Intan Novriza Kamala Sari >> http://www.ketimpukbuku.com/ 
19 Desember: Asri Rahayu MS >> http://peekthebook.blogspot.co.id 

20 Desember: Ariansyah >> http://ariansyahabo.blogspot.co.id 
21 Desember: Oktabri Erwandra >> https://setopleskata.wordpress.com/ 
22 Desember: Anastasia Cynthia Tanawi >> https://janebookienary.wordpress.com/ 
23 Desember: Aya Murning >> http://www.murniaya.wordpress.com 
24 Desember: Shen Meileng >> http://thecutegeek.blogspot.co.id 

26 Desember: Nurina Widiani >> http://kendengpanali.blogspot.co.id 
27 Desember: April Silalahi >> https://duniakecilprili.blogspot.co.id/ 
28 Desember: Nama: Eva Sri Rahayu >> https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/ 
29 Desember: Rany Dwi Tanti >> http://mizukeume.blogspot.co.id 
30 Desember: Tri Indah Permatasari >> http://utsukijurnal.blogspot.com

Meet Lame by Christian Simamora | Blog Tour, Book Review

Judul Buku : MEET LAME
Pengarang : CHRISTIAN SIMAMORA
Harga Jual : Rp 73.000
Isbn/Ean : 978-602-703-624-6
Bulan/TahunTerbit : NOVEMBER 2015
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm
Jumlah Halaman : x + 296 hlm
Genre : Contemporary Romance 
Kategori : Novel Dewasa
Bisa dibeli di @bukupediacom
Tagline:
I love you.
You love her.
He kissed me.

Blurb:

Saat ini, aku sedang terlibat perasaan dengan dua orang cowok sekaligus.

JANIEL...
Bahkan sampai detik ini pun, Janiel masih belum ada tanda-tanda ngeh mengenai betapa patah hatinya aku karenanya. Yah, aku memang nggak ada rencana untuk memberi tahu sih—buat apa juga? Memangnya situasi bakal berubah? Memangnya Janiel punya perasaan terpendam juga padaku sehingga pernyataan cintaku itu mendorongnya untuk memutuskan Putri dan memacariku?

DANIEL...
Di hari perpisahan itu, aku melakukan sesuatu yang percuma juga untuk aku sesali. Daniel Kelvin Vincensius—itu nama panjangnya—mencuri ciuman dan keperawananku pada hari yang sama. Meninggalkan Indonesia beberapa jam kemudian. Membiarkan aku bertanya-tanya tentang arti kebersamaan singkat itu selama bertahun-tahun... sampai akhirnya aku capek sendiri.

JANIEL atau DANIEL?
Atau lebih baik nggak dua-duanya saja? Aku lagi nggak kepengen bermain-main dengan perasaan dan kebahagiaanku sendiri. Apalagi karena kamu dan aku sama-sama tahu: love hurts, love gives you pain.

You know what... FUCK LOVE! Maybe this is for the best. Sekian dan terima kasih.


Tertanda,


AKU YANG LAGI STRES SENDIRI

Interview with Christian Simamora about Meet Lame | Ask Author, Blog Tour


Hai haloooo, jumpa lagi dengan blog tour di Kubikel Romance, nggak bosan kannnn? Kali ini Kubikel Romance berkesempatan menjadi salah satu host untuk buku terbarunya Christian Simamora, Meet Lame. Bisa dibilang tahun ini cukup produktif bagi Bang Ino, panggilan akrabnya, masih ingat nggak kalau pertengahan tahun kemarin saya juga menjadi salah satu host buku Marry Now, Sorry Later? Terus di bulan Desember ini penulis bahkan menerbitkan dua buku! Meet Lame dan Tiger on My Bed. Setahun melahirkan tiga karya benar-benar sesuatu, semoga lancar terus ya Bang idenya, biar tahun depan semakin produktif lagi :D 

Sama seperti blog tour Marry Now, Sorry Later, akan ada tiga postingan yang masing-masing berjarak tiga jam dalam blog tour Meet Lame ini; ask author, review dan giveaway. Untuk sesi pertama adalah ask author. Awalnya saya masih bingung mau bertanya apa secara bukunya baru sampai kemarin dan deadline mengirimkan pertanyaan adalah tanggal 14 Desember, saya sama sekali buta dengan Meet Lame, bahkan ketika masih di posting di Wattpad saya tidak mengikuti. Lalu saya membaca sinopsis, beberapa review di goodreads, dan langsung muncul pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya belum pernah terpikirkan. Well, saya selalu teringat perkataan Kang Opan yang bilang kalau saya cukup perfeksionis, hahaha, jadi kangen nih, ada buku barunya Christian Simamora loh! (Btw kang Opan lagi hiatus di dunia maya, dia salah satu teman yang sama-sama suka tulisan ChrisMor), intinya saya tidak ingin mengulang pertanyaan yang dulu pernah saya lemparkan dan syukurlah pertanyaan saya belum ada yang menyamai walau terbilang telat mengirimkannya XD

Minggu, 13 Desember 2015

Suti by Sapardi Djoko Damono | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Penulis: Sapardi Djoko Damono
Desain sampul: AN. Rahmawanta
Penerbit: Buku Kompas
ISBN: 978-979-709-986-2
Cetakan pertama, November 2015
192 halaman
Buntelan dari @BukuKOMPAS
Bisa dibeli di @bukupediacom
Suti adalah seorang perempuan yang dengan enteng tetapi tegar menyaksikan dan menghayati proses perubahan masyarakat pramodern ke modern yang dijalaninya ketika bergerak dari sebuah kampung pinggir kota ke tengah-tengah kota besar. Ia bergaul dengan gerombolan pemuda berandalan maupun keluarga priayi tanpa merasa kikuk, dan melaksanakan apa pun yang bisa mendewasakan dan mencerdaskan dirinya. Suti terlibat dalam masalah yang sangat rumit dalam keluarga Den Sastro, yang sulit dibayangkan ujung maupun pangkalnya.

Jumat, 11 Desember 2015

When The Star Falls Blog Tour | Guest Writer + Giveaway


Hello good readers, nggak bosan kan dengan blog tour yang ada di Kubikel Romance? Nggak dong ya, buku yang saya hadirkan pasti kece-kece :p. Blog tour kali ini berbeda dengan sebelumnya, biasanya kan saya meresensi, mewawancarai penulis dan mengadakan giveaway. Nah, kali ini cukup spesial karena tugas saya simple banget, memberikan tema artikel yang akan ditulis oleh penulis secara langsung kemudian tinggal saya posting di blog, enak kan? Hehehehe. Kalau sebelumnya saya menghadirkan Guest Post sesama blogger, kali ini postingannya berupa Guest Writer.

Saya belum selesai membaca When the Star Falls, dari beberapa review yang saya baca mengatakan kalau buku tersebut mengambil tema Sick Lit. Saya ingin mendengar pendapat penulis tentang Sick Lit yang sering banget diangkat menjadi tema utama sebuah cerita khususnya YA. Misalkan saja tentang pengertian, alasan kenapa mengambil tema tersebut, kesulitan dan keseruan dalam proses penulisan, sampai pesan apa yang ingin disampaikan kepada pembaca dengan tema Sick Lit. Selain itu saya juga meminta rekomendasi buku Sick Lit yang pernah penulis baca dan menjadi favorit. Dan terakhir, lewat buku When the Star Falls, saya ingin tahu apa harapan penulis yang bisa pembaca dapatkan ketika membaca bukubertema Sick Lit.

Berikut jawaban dari penulis ^^

Kamis, 10 Desember 2015

Cerita dari IRF 2015 | Event


Hai hoooo, akhirnya saya bisa rebahan di kasur kesayangan, iya, hari ini saya baru pulang dari IRF, dengan segala macam drama alhamdulillah pulang dengan selamat dan positif bokek, hahahaha. Berbeda dengan tahun 2013 dulu di mana memang sudah saya rencanakan jauh-jauh hari akan datang ke IRF, tahun ini sedikit mendadak, masih galau apakah ikut atau melewatkan saja, akhirnya di saat-saat terakhir saya memutuskan, datang aja deh, sekalian ngabisin cuti, toh saya menang kuis kaos dari Coconut Island, hadiahnya harus diambil langsung, belum lagi ada miystery box yang bikin saya penasaran dan ingin bertemu teman-teman BBI yang lain, jadi mari berpetualang! 

Bawaan saya lumayan banyak, bawa buku buat modal book swap, book war, dan mystery box yang total berjumlah 22 buku. Takut salah satu penyakit saya kumat, yaitu telat, saya datang lebih awal sekitar satu jam sebelum kereta berangkat. Jauh-jauh hari mbak Zee sudah mengatakan kalau kita akan berangkat dari Stasiun Purwosari, okey, sudah saya ingat-ingat, bahkan waktu ijin dan ditanya abah nanti motornya mau diparkir di mana saya bilang di Purwosari. Berangkat dengan santai karena waktu masih panjang, kereta berangkat pukul 14.30. Saya sampai di stasiun Jebres kurang lebih pukul 13.45, ngabarin mbak Zee dan Dani kalau sudah sampai dan mereka akan segera menyusul. Tunggu, kenapa di stasiun Jebres???? 

Saya mencium ada keanehan ketika mendapat telepon dari mbak Dani kalau dia sedang antri menukar tiket pulang, saya cari-cari nggak ada secara posisi saya dekat dengan loket. Langsung deh ada yang salah nih, saya tanya mbak Dani kalau stasiun Purwosari itu sama dengan yang dulu waktu kita berangkat pas IRF 2013 kan? Untuk memastikan saya tanya satpam di sekitar dan dia malah nyalahin, 'tadi kan saya tanya berangkat pakai kereta apa nggak dijawab, ini stasiun Jebres'. Dan ternyata stasiun Purwosari itu yang deket Solo Square. ASTAGA, itu jauh banget, tinggal lima belas menit aja pula waktunya, huhuhu. Langsung ambil motor, dan nawar sama abang tukang parkir untuk mengembalikan uang 16k saya! Iya, langsung diminta bayar langsung berapa lama motor saya menginap, waktu saya minta balik alasannya uangnya sudah disetorkan dan petugasnya sudah ganti, kalau mau ambil besok dengan petugas yang sama. IH MALES BANGET, SAYA BURU-BURU NIH! Alhasil saya harus mengikhlaskan, sabar sabar sabar, langsung tancap gas ke stasiun yang BENAR. Sampai sana ternyata kereta sudah berangkat lima menit sebelum saya datang, hiks.


Senin, 07 Desember 2015

Beats Apart by Alanda Kariza & Kevin Aditya | Book Review, Giveaway

Beats Apart
Penulis: Alanda Kariza & Kevin Aditya
Editor: Anida Nurrahmi
Desaign, layout & cover: Astranya Paramarta
Penerbit: Pop
ISBN: 978-979-91-0937-8
Cetakan pertama, September 2015
296 halaman
Buntelan dari @IceCube_Publish
One man.
One woman.
Their feelings intertwined.
Their hearts beat apart.

“Meeting her was a memorable accident. And you were the collateral damage.”
— M

“You will always be a concept I could never unravel.”
— F


Beats Apart is a fiction of two people going through both pain and pleasure of loving. It started as an experimental project, which was written without a plot and lasted for one month. Alanda Kariza wrote in F’s point of view, while Kevin Aditya spoke on behalf of M. Each writer alternately posted one part of their story every other day on a blog in 2012. The writings are now ready for you to enjoy, in this book stunningly designed by Astranya Paramarta.

Will there ever be someone who stays a heartbeat away from you?

Jumat, 04 Desember 2015

November In Review | Monthly Recap


Hai hoooo good readers, nggak kerasa sudah bulan Desember! Waktu cepat banget berjalan dan masih banyak resolusi yang belum tercapai, hahahaha. Okey, bulan November kemarin adalah bulan yang cukup spesial bagi saya karena bertambah umur, iya, tambah tua. Banyak event yang saya nanti-nantikan setiap bulan November, yaitu Arisan Joglosemar dan Novemberian, karena saya mendapatkan kado kejutan dari teman-teman BBI Joglosemar dan member BBI yang juga berulang tahun di bulan yang sama, apalagi kadonya kalau bukan buku :D

Di bulan kemarin, mood baca saya juga cukup baik, sayang tidak diimbangi dengan mood blogging alhasil masih banyak hutang review yang perlu di tulis. Bahkan kebanyakan review yang ditulis berupa blog tour atau pesanan, sampai nggak mood bikin review di luar itu, hahahaha. Banyak event baik online maupun offline, benar-benar mengejar waktu, bulan yang sibuk tapi juga produktif, seneng-seneng susah lah XD.

Oh ya, di bulan ini juga akan digelar Indonesia Reader Festiva (IRF), insyaallah nanti saya akan berangkat bersama teman-teman dari Solo dan Jogja, yeay! Ini kali kedua datang ke IRF, cukup antusias nih karena banyak acara seru. Nanti saya coba bikin laporannya juga ya, semoga dapat banyak buntelan, target saya adalah barang bawaan waktu pulang dua kali lebih banyak dari ketika datang XD. Langsung saja kerekapan bulan kemarin, nggak sempet foto-foto, ini aja nulisnya buru-buru karena harus packing dan mempersiapkan segalanya, doakan semoga selamat di perjalanan sampai pulang ya :D

Kamis, 03 Desember 2015

Lazada Online Revolution


Lazada Online Revolution. Online Revolution adalah jargon terbaru dari Lazada.co.id untuk menyambut promo akhir tahun, menyambut Hari Belanja Online Nasional atau biasa dikenal dengan singkatan HarBolNas, salah satu ajang diskon akhir tahun terbesar di Indonesia. Harbolnas biasa diperingati pada tanggal 11 November (11/11) dan 12 Desember (12/12), para penyedia jasa online shop atau e-commerce beramai-ramai ikut memeriahkan ajang berbelanja tersebut dengan berbagai promo, diskon, dan penawaran menarik lainnya seperti flash sale. Harbolnas menjadi momen yang paling ditunggu bagi pecinta online shopping atau kutu bokek kayak saya ini :D.

Lazada Indonesia merupakan pelopor hari belanja online yang diadakan setiap tanggal 12 Desember. Awalnya mengangkat tema hari belanja online yang dimulai pada tanggal 12 Desember 2012 atau biasa ditulis 12 12 12 supaya mudah diingat. Terinspirasi dari e-commerce di dunia seperti Black Friday, Cyber Day, dan Thanksgiving Day, Lazada juga membuat hal yang serupa di Indonesia yaitu Hari Belanja Online dan berhasil memberi kesan menarik dan terbaik bagi para pelanggan setia Lazada dan penggemar belanja online di Indonesia dengan menggaet beberapa toko online terpercaya untuk berkolaborasi memeriah Hari Belanja Online ini. Sebelum perayaan belanja online terbesar ini Lazada juga mengadakan hari belanja sebulan sebelumnya masih di tanggal cantik 11 bulan November 11 11 dan pastinya akan ada promo-promo menggiurkan. Tiada hari tanpa belanja online murah dan tidak ribet di Lazada.co.id.

Selasa, 01 Desember 2015

Perfect Pain by Anggun Prameswari | Book Review

Perfect Pain
Penulis: Anggun Prameswari
Editor: Jie Effendie
Desainer sampul: Levina Lesmana
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-840-8
Cetakan pertama, November 2015
316 halaman
Buntelan dari @mbakanggun
Bisa dibeli di @bukupediacom
Sayang, menurutmu apa itu cinta? Mungkin beragam jawab akan kau dapati. Bisa jadi itu tentang laki-laki yang melindungi. Atau malah tentang bekas luka dalam hati-hati yang berani mencintai.

Maukah kau menyimak, Sayang? Kuceritakan kepadamu perihal luka-luka yang mudah tersembuhkan. Namun, kau akan jumpai pula luka yang selamanya terpatri. Menjadi pengingat bahwa dalam mencintai, juga ada melukai.

Jika bahagia yang kau cari, kau perlu tahu. Sudahkah kau mencintai dirimu sendiri, sebelum melabuhkan hati? Memaafkan tak pernah mudah, Sayang. Karena sejatinya cinta tidak menyakiti.

Replay by Seplia | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Replay
Penulis: Seplia
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2319-0
Cetakan pertama, November 2015
216 halaman
Buntelan dari @Gramedia
Bisa dibeli di @bukupediacom
Nada pernah berjanji tidak akan membiarkan orang lain bunuh diri. Tapi sejak mengenal Audy, ia kehabisan akal dalam menepati janji tersebut. Audy, gadis yang berulang kali mencoba bunuh diri itu, begitu penuh kejutan.

Ujian tari membuat Nada terpaksa meminta bantuan Nino, pacar Audy, untuk mengiringi komposisi tariannya. Ia tidak memahami perasaan hangat yang timbul setiap melihat pemuda itu bernyanyi sambil memainkan jemari di tuts piano.

Nada tidak menyadari bahwa secara perlahan kehadirannya mengganggu hubungan Nino dan Audy. Perlahan, Nada menjadi orang yang ia benci. Seperti wanita yang merebut ayahnya dan membuat ibunya bunuh diri.

Dapatkah Nada menepati janji?

Wishful Wednesday #49 | Meme


Wow, sudah lama sekali saya tidak mengikuti Wishful Wednesday (WW), sudah setahun kalau nggak salah, wishlist mah ada terus tapi seringnya saya catet di goodreads. Nah, berhubung bulan November kemarin adalah bulan yang cukup spesial bagi mbak Astrid karena merupakan hari lahirnya, btw kami kembar, hahahaha, maka WW pun dijadikan spesial, ada hadiahnya yaitu akan mengabulkan wishlist yang kita posting dengan syarat nggak boleh lebih dari 120k. Tahu giveaway ini udah minggu lalu sebenarnya ketika pertama kali di posting tapi belum sempat bikin, karena saya kira udah telat ya pasrah aja, nggak jadi ikut, eh ternyata saya baca baik-baik deadlinenya adalah hari ini, jadi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan? Namanya juga rejeki nggak akan kemana :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...