Senin, 30 November 2015

5 Buku Fiksi Terbaik 2015 versi Haremi Book Corner | Guest Post


Hai haloooo, hari ini seneng banget karena postingannya agak berbeda, masih ingat tahun lalu saya pernah posting Guest Post pas ulang tahun Bebi? Dulu Faraziyya dari blog Faraziyya's Bookshelf pernah menjadi tamu blogger di Kubikel Romance. Ziyy, begitu panggilannya, menuliskan Book vs Movie: Hight Fidelity, di mana saya sangat suka sekali, sangat dirinya karena ketika saya membaca reviewnya langsung terlintas buku, film dan lagu jadul :D.

Setelah event selesai, saya kepikiran untuk membuat Guest Post lagi secara berkala, minimal sebulan sekali, tapi cukup sulit direalisasikan, saya sendiri saja kadang keteteran mengisi blog sendiri, apalagi orang lain? Tujuan Guest Post ini sebenarnya lebih untuk mengenal blogger lain, sudah banyak, seperti Dinoy atau Lina dengan program wawancara sesama blogger buku di blog-nya. Sama saja tapi saya ingin sedikit berbeda, saya ingin pemikiran mereka, salah satu tulisan mereka mengendap di blog ini, dengan tulisan yang mencerminkan sang blogger sendiri, seperti Ziyy dengan kejadulannya, hahahaha.

Minggu, 29 November 2015

Peluncuran Novel Suti by Sapardi Djoko Damono di Balai Soedjatmoko, Solo | Event


Hai halloooo, sebelumnya maaf nih kalau ada yang nunggu-nunggu postingan peluncuran Novel SUTI minggu kemarin *ya kali ada*, postingannya telat seminggu, hehehehehe, nggak pa-pa deh ya daripada nggak sama sekali. Akhir-akhir ini mood blogging saya menurun drastis, maunya baca terus, jadi baru sekarang bisa nulisnya. Sejak tahu kalau Pak Sapardi akan mempromosikan buku terbarunya di Balai Soedjatmoko, Solo pada tanggal 21 November 2015, saya bertekad untuk datang, kebetulan ada teman BBI dari Jakarta yang singgah ke Solo, sekalian kopdar. Tujuan utama ingin meminta tanda tangan langsung penulis di novel Suti, jarang-jarang bisa ketemu sastrawan besar Indonesia, selain itu bulan ini juga akan ada blog tour-nya di Kubikel Romance, buat tambahan informasi sekaligus memperdalam pemahaman saya tentang novel Suti ini #tsah. Sebelum menghadiri acara saya sudah selesai membaca novel Suti.

Sebenarnya sehari sebelum acara malam itu, Pak Sapardi juga mengadakan peluncuran buku sajak terbarunya di lain tempat, mau datang juga, setelah dipikir-pikir saya nggak punya bukunya dan waktunya juga nggak pas, akhirnya hari Sabtu-nya aja deh. Eh, ternyata acara malam tersebut batal karena Pak Sapardi kurang sehat, jadi tidak heran pengunjung di Balai Soedjatmoko malam itu penuh sesak, bahkan kata mbak Sanie B. Kuncoro yang menjadi EO mengatakan kalau baru kali ini acara yang diadakan Sastra Pawon begitu meriah, padahal sudah beberapa kali Pak Sapardi meluncurkan buku terbarunya tapi tidak seramai novel Suti.

Jumat, 27 November 2015

100 Days by Nathalia Theodora | Blog Tour, Book Review, Giveaway

100 Days
Penulis: Nathalia Theodora
Editor: Cicilia Prima
Desainer kover: Julia Laud & Ivana PD
Ilustrator isi: Mico Prasetya
Penerbit: PT Grasindo
ISBN: 978-602-375-234-8
Cetakan pertama, November 2015
152 halaman
Buntelan dari @grasindo
Seo Ji-Hye sudah mencintai Park Tae-Joon nyaris seumur hidupnya, tapi laki-laki itu ternyata tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Ketika Ji-Hye dan ayahnya diusir dari rumah sewa mereka, Ji-Hye akhirnya terpaksa tinggal di rumah Tae-Joon.

Bertekad akan membuat Tae-Joon jatuh cinta padanya, Ji-Hye pun menawarkan Strategi Seratus Hari padanya—di mana Tae-Joon harus menerimanya menjadi pacarnya, dan dalam seratus hari itu, dia akan berusaha membuat Tae-Joon jatuh cinta padanya. Jika dia gagal, maka dia akan membiarkan Tae-Joon meninggalkannya, dan berjanji akan menghilang selamanya dari hidup Tae-Joon.

Tapi Ji-Hye mulai meragukan strateginya itu, ketika akhirnya mantan pacar Tae-Joon muncul kembali, yang sekaligus membongkar rahasia keluarga Ji-Hye dan Tae-Joon, dan mungkin akan memisahkan mereka untuk selamanya....

Kamis, 26 November 2015

Renjana Dyana by adimodel | Book Review

Renjana Dyana
Penulis: adimodel
Editor: Alodita
Desain, ilustrasi, dan cover: adimodel
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-6449-3
Cetakan pertama, Mei 2015
300 halaman
Buntelan dari @adimodel
Gairah adalah cinta yang tersulut api.

Aku menginginkan api itu dalam cintaku. Aku ingin api yang benar-benar membakar, bukan hanya sekadar menghangatkan. Aku ingin api yang ke dalamnya aku rela terjun mengorbankan diri, demi sebuah kenikmatan.

Mencintaimu adalah satu-satunya hal yang membuatku hidup.
Mencintaimu membuatku tergila-gila, tetapi juga membuatku sembuh
dari kegilaan-kegilaanku. Kau penawar sekaligus racun bagiku.

Tetapi api gairah itu menyilaukan mata. Membuatku rapuh dan jatuh ke dalam lubang hitam yang mengisapku begitu liar. Aku merasa seperti orang bodoh, yang selalu kembali dan kembali kepada rasa sakit yang tidak pernah kuizinkan pergi.

Kau akan selalu kembali kepada orang yang kau sayangi, sampai kau terbangun dari mimpi-mimpi yang mengelabui hati. Dan di saat itulah, cinta berubah menjadi sebilah pisau yang menikam dalam kegelapan.

Namaku Dyana...
Gairah-gairahku ingin menguasaimu
dalam seluruh mimpiku
dengan segenap hidupku.

------------------------------------------------

Renjana Dyana (2015) merupakan novel pertama adimodel yang dikenal sebagai fotografer fashion dan juga penulis buku-buku fiksi dan fotografi. Novel ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Dyana yang terjebak di dalam gairah-gairahnya yang begitu besar.

Ditulis dengan plot yang cukup unik, novel ini membawa pembaca ke dunia Dyana yang penuh dengan gairah, dendam, dan kelamnya masa lalu. Di dalam novel ini juga diselipkan bumbu filsafat yang akan membawa pembaca mempertanyakan arti keberadaan, cinta, kematian, dan keabadian.


Editor’s Note:

Renjana adalah novel lokal bergenre dark and sexy romance. Dalam buku ini romantisme tak dikemas dalam bentuk yang melulu narasi. Romantisme tak harus selalu bersanding dengan kebahagiaan dan keceriaan.

Kisah ini tidak dituliskan secara naratif dan deskriptif semata, melainkan melalui diksi-diksi dan pengandaian-pengandaian yang manis sekaligus filosofis. Pembaca sungguh dituntut untuk menikmati beribu rasa lewat novel ini: cinta, takut, kompleks, sedih, bahagia, seksi.

Mockingjay Part 2 | Movie Review


Sutradara: Francis Lawrence
Produser: Nina Jacobson, John Kilik
Penulis Naskah: Peter Craig, Danny Strong
Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Donald Sutherland, Mahershala Ali, Natalie Dormer, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Sam Claflin, Jeffrey Wright, Jena Malone, Willow Shield, Stef Dawson.
Studio: Lionsgate Film

Based on Suzanne Collins book, Mockingjay.

Senin, 23 November 2015

Dear Miss Tuddels by Ginger Elyse Shelley | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Penulis: Ginger Elyse Shelley
Editor: Misni
Cover: www.freepic.com
Penerbit: Diva Press
ISBN: 978-602-255-967-2
Cetakan pertama, Oktober 2015
224 halaman
Buntelan dari @divapress01
“Kurasa aku benar-benar jatuh cinta. Aku tahu ini sangat konyol. Aku hampir selalu mencemooh pembicaraan soal cinta selain pernyataan tentang betapa palsunya kata itu. Kurasa ini yang namanya ironi.”

Matteus MacGregor tak pernah percaya pada cinta—pernikahan yang dilandasi cinta. Meskipun ia menginginkannya, itu sama seperti ingin bertemu seekor unicorn. Namun, tanpa ia sadari, Kimberly Tuddles menyelusup ke hatinya.

Namun, Kimberly Tuddles adalah pelayannya. Hubungan cinta antara majikan dan pelayan dan majikan adalah skandal besar di kalangan bangsawan Inggris pada zaman Victoria, tahun 1800-an.
Bagaimana cara Matteus dan Kimberly meraih kebahagiaan dan cinta mereka di tengah situasi sosial yang demikian?

Jumat, 20 November 2015

Lenovo A6010 sebagai Smartphone Multiguna


Lenovo A6010 sebagai smartphone multiguna. Di jaman teknologi yang semakin maju ini, kebutuhan kita juga semakin adaptif, aktifitas sehari-hari tidak pernah lepas dari gawai. Selain sebagai sarana komunikasi, sekarang telepon genggam dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, misalkan saja sebagai sumber informasi terkini atau seperti saya ini yang seorang blogger buku, tidak hanya untuk bersosial media, berbagi postingan secara virtual, namun bisa juga digunakan sebagai pengganti e-reader, salah satu perangkat untuk membaca e-book. Hanya dengan telepon genggam kita bisa membaca tanpa perlu membawa buku kemana-mana, tanpa perlu membeli e-reader yang harganya mahal dan susah dijumpai, bahkan untuk menulis di blog sekarang bisa kita lakukan di mana saja hanya bermodalkan smartphone. 

Banyak sekali jenis dan merk smartphone di pasaran, namun yang multiguna dengan perpaduan unik dari desain, kualitas, serta kinerja yang mumpuni dengan harga sangat terjangkau tidak banyak, Lenovo A6010 bisa menjadi pilihan.

Senin, 16 November 2015

Menikahlah Denganku by Annisa Andrie | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Menikahlah Denganku
Penulis: Annisa Andrie
Penyunting: Pratiwi Utami & Noni Rosliyani
Perancang sampul: @labusiam
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-291-073-2
Cetakan pertama, November 2014
254 halaman
Buntelan dari @bentangpustaka
Tubuhku lunglai seketika. Jari tanganku gemetar, detak jantungku semakin kencang. Di otakku, pikiran negatif itu terus berseliweran. Hanya satu harapanku, berita mengejutkan ini tidak akan mengacaukan rencana masa depanku bersama Satura.

Show must go on! You must be a strong woman, Jenna! ujarku berkali-kali di dalam hati.

Tapi nyatanya, seorang pria tidak selalu lebih kuat ketimbang wanita. Kenapa Satura memilih menyerah dan sengaja melupakan rencana pernikahan kami?

Aku tahu kamu masih mengingat semuanya, Satura. Atau, jangan-jangan, perempuan itu yang membuatmu menutup hati serta ingatan? Mungkinkah bukan aku lagi yang bisa membuatmu tertawa, tetapi dia?

Kini, hanya satu pintaku. Seperti yang pernah kamu minta dulu padaku. Menikahlah denganku ...

Kamis, 12 November 2015

Tentang Blog Tour | How To

Source: coffeepleasee 
Hai halooo, jumpa lagi dengan postingan How To, tempat di mana saya akan membagikan tips dan trik seputar dunia buku. Tema yang akan saya bahas kali ini adalah tentang Blog Tour, apa itu sebenarnya? Bagaimana cara menjadi seorang host blog tour? Atau cara agar giveaway kita menarik? dsb. Semua akan kalian dapatkan di sini :D. Alasan kenapa saya membahas Blog Tour adalah ada penulis bahkan penerbit yang menanyakan tentang Blog Tour ini, apakah efektif dan seberapa besar pengaruhnya terhadap penjualan sebuah buku?

Sejarah Blog Tour sendiri tidak bisa saya lacak, siapa dan kapan yang memulai, memang tidak hanya mengacu pada book blogger, inti dari Blog Tour adalah promosi sehingga blogger lainnya pun bisa membuat event semacam Blog Tour ini. Di luar negeri Blog Tour sudah sering dipakai oleh penulis untuk mempromosikan buku terbaru mereka sejak beberapa tahun yang lalu, sebut saja Sophie Kinsella, Adam Silvera, David Arnold, Heather Demetrios, Jandi Nelson, dan masih banyak lagi. Book blogger luar sudah memiliki peran penting sehingga tidak jarang penulis atau penerbit bekerjasama dengan mereka. Bahkan mereka tidak segan menyewa jasa literary publicist untuk menghandle jalannya Blog Tour. Beberapa situs Book Tour antara lain Jen Halligan PR, TLC Book Tours, Novel Publicity, Sage's Blog Tours, BA Book Tours, Kismet, Echanted Book Promotions, dll.

Selasa, 10 November 2015

Rapid Fire Questions With Asri Tahir | Blog Tour, Giveaway


Hai halooo, gimana tanggapan kalian setelah membaca review Over the Rain kemarin? Nggak puas? Bikin penasaran? Pingin baca versi lengkapnya? Percaya deh bukunya bakalan bikin perasaan kalian campur aduk! Nah, ini adalah saatnya untuk mendapatkan secara utuh buku Over the Rain secara cuma-cuma, tapi sebelum melangkah ke tahap itu sekarang kita akan seru-seruan dulu, yap kita! Nggak hanya saya dan mbak Asri aja yang akan melakukan permainan kece, tapi nanti kalian akan mendapatkan giliran juga. Dulu saya pernah melakukan permainan ini, sekarang saya ditugaskan kembali melempar dua puluh pertanyaan singkat kepada penulis. Di bagian akhir ternyata saya diberi kejutan oleh penulis, apakah itu? Mari kita simak dulu jawaban Rapid Fire Questions mbak Asri Tahir dari pertanyaan yang sudah saya susun sebelumnya :D

Senin, 09 November 2015

Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi by Herlina P. Dewi | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi
Penulis: Herlina P. Dewi
Editor: Weka Swasti
Proof Reader: Carolina Ratri
Desain Cover: Teguh Santosa
Penerbit: Stiletto Book
ISBN: 978-602-7572-42-3
Cetakan 1, November 2015
228 halaman
Buntelan dari @Stiletto_Book
Berbagai masalah berkaitan dengan keuangan pribadi akan dibahas dengan detail dalam buku ini, seperti:
- Cara membuat dan mengelola anggaran
- Cerdas mengatur pengeluaran
- Menyiasaiti ‘pengeluaran nakal’ perempuan
- Pentingnya perempuan menabung
- Memilih produk asuransi dan investasi.
- Dan lain-lain

Bagi Anda yang sudah menikah, dalam buku ini juga dibahas keuangan suami-istri, yang menjawab berbagai pertanyaan, seperti:
- Apakah sebaiknya si istri tetap bekerja?
- Bagaimana mengelola anggaran keluarga?
- Pengeluaran apa yang bisa dipangkas?
- Dan lain-lain

Buku ini juga dilengkapi dengan kuis, tabel-tabel simulasi, serta contoh-contoh kasus yang sering dialami perempuan, sehingga akan sangat mudah dicerna dan dinikmati. So, say YES to financial freedom, Ladies!

Over the Rain by Asri Tahir | Blog Tour, Book Review

Over the Rain
Penulis: Asri Tahir
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-7399-0
Cetakan pertama, Oktober 2015
384 halaman
Buntelan dari @elexmedia
Bisa dibeli di @bukupediacom
Mereka mencintai, tapi tidak ada jalan bersama.

Mereka bersama, tapi tidak saling mencintai.

Adalah Bulan yang memimpikan hidup bersama seseorang yang sejak lama dicintainya.

Adalah Bintang yang mengabulkan segala asa demi yang tercinta.

Meski hidup tidak selamanya indah, akankah mereka bahagia di jalan yang berbeda?

Kamis, 05 November 2015

Wishlist Secret Santa 2015 | Event


Menjelang akhir tahun berarti ada event dari Blogger Buku Indonesia yang dinanti-nanti, apalagi kalau bukan Secret Santa. Tahun ini adalah tahun kelima saya mengikuti Secret Santa (SS), yang menandakan setiap tahun tidak pernah absen, tapi sayangnya dari segi peserta yang ikut jauh berkurang, terlebih teman-teman lama pada tidak ikutan, berarti saya harus lebih bekerja keras lagi dalam menguak riddle atau teka teki untuk mengungkap siapa Santa saya sebenarnya. Padahal dari empat SS sebeluimnya, tiga diantaranya orang terdekat, para member BBI Joglosemar tapi saya tidak bisa menguak sendiri, selalu butuh bantuan para jagoan riddle, hahaha.

Tahun pertama Santa saya adalah Oky, waktu kopdar di Solo kita bertemu dan dia sudah mancing atau memberikan clue tapi tetap saya tidak ngeh. Tahun kedua Santa saya adalah mbak Alvina, dengan gampang tanpa bantuan orang lain saya bisa memecahkan riddlenya. Tahun ketiga, giliran mbak Dita yang unjuk gigi, perlu pancingan dari mbak Cindy agar saya bisa menebak riddlenya. Dan tahun kemarin adalah Dion, berkat bantuan Dewi dan kak Lune, saya bisa menebak riddle yang sebenarnya sangat mudah itu. Saya benar-benar nggak ada jiwa seorang detektif, huff. Mbak Dita sendiri baru-baru ini gabung dengan member Joglosemar juga, apakah destiny? Apakah akan ada Santa diantara kita lagi? Sambil menunggu hari H tiba untuk mengungkap segalanya, mari saya tunjukkan wishlist yang bisa dipilih oleh si Santa.

Rabu, 04 November 2015

October in Review | Monthly Recap

Hello good readers, postingan monthly recap untuk bulan Oktober agak telat nih, beberapa hari ini saya lagi males banget baca dan ngreview, sedang mengalami readers block jadi moodnya kemana-mana, mungkin mendekati PMS juga kali ya, hahaha, dasar perempuan. Bulan Oktober juga bulan yang cukup sibuk, selain banyak event online, ada acara offline yang saya hadiri, cukup menyenangkan karena mendapatkan pengalaman baru, serta teman baru! Bulan depan juga ada IRF, saya masih galau mau datang atau nggak, pingin banget datang, sudah ambil cuti juga, semoga nggak ada halangan. Walau di akhir bulan semangat baca dan reviewnya agak melempeng, setidaknya saya berhasil memenuhi goodreads reading challenge! Bahkan sampai hari ini sudah 101 buku yang saya baca, belum yang baca ulang karena nggak saya ikutkan. Selepas lulus kuliah sangat susah mencapai target 200 buku dalam setahun, haha, prioritasnya makin banyak. 

Tampilan Kubikel Romance juga baru, bikin semangat nulis dan menjadikan saya serius ngeblog, pingin lebih profesional, hehe. Page view mencapai lebih dari 500k, nanti kalau tembus satu juta saya bikin giveaway yang kece badai deh kayak yang punya, sudah ada bayangan seperti apa giveaway-nya, tapi nanti aja kalau target tercapai, makanya jangan bosen berkunjung ya! Followers juga hampir mencapai 500, jangan lupa folow biar tambah banyak *mesem*. Banyak sekali berkah, dan alhamdulillah tawaran blogtour, giveaway, atau meresensi lancar. Semoga di bulan ini makin awet juga, banyak buntelan mengalir, amin :D. 

Senin, 02 November 2015

Cinder (The Lunar Chronicles #1) by Marissa Meyer | Book Review

Cinder (The Lunar Chronicles #1)
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Penerbit: Spring
Cetakan pertama, Januari 2016
373 halaman
Wabah baru tiba-tiba muncul dan mengecam populasi penduduk Bumi yang dipenuhi oleh manusia, cyborg, dan android. Sementara itu, di luar angkasa, orang-orang Bulan mengamati mereka, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.

Cinder—seorang cyborg—adalah mekanik ternama di New Beijing. Gadis itu memiliki masa lalu yang misterius, diangkat anak dan tinggal bersama ibu dan dua orang saudari tirinya. Suatu saat, dia bertemu dengan Pangeran Kai yang tampan. Dia tidak mengira bahwa pertemuannya dengan sang Pangeran akan membawanya terjebak dalam perseteruan antara Bumi dan Bulan. Dapatkah Cinder menyelamatkan sang Pangeran dan Bumi?

Operation: Break the Casanova's Heart | Giveaway

Banner from Kandang Baca, thanks Kango *muah* :p
HAi haloooo, masih ingat kan kalau bakalan ada giveaway buku terbaru dari @penerbitharu, Break the Casanova's Heart di Kubikel Romance? Hari ini sudah dimulai! Buat pemanasan, lebih baik kalian baca review Break the Casanova's Heart di sini, siapa tahu bakalan lebih mupeng baca bukunya, lumayan menghibur kalau bagi saya, dan yang jelas baru kali ini sebal setengah mati dengan tokoh utamanya tetapi lama kelamaan saya bisa menyukainya :D.

Sudah baca? Lanjut persyaratan giveaway, satu orang yang beruntung akan mendapatkan buku Operation: Break the Casanova's Heart by Ari Almario, buku terbit di awal bulan dan hadiah akan dikirimkan langsung oleh @penerbitharu, giveaway hanya berlaku untuk yang berdomisili di Indonesia ^^.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...