Kamis, 29 Oktober 2015

P.S. I Still Love You by Jenny Han | Blog Tour, Book Review, Giveaway

P.S. I Still Love You (To All the Boys I've Loved Before #2)
Penulis: Jenny Han
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K
Penerbit: Spring
ISBN: 978-602-71505-3-9
Cetakan pertama, September 2015
356 halaman
Buntelan dari @penerbitspring
Bisa dibeli di @bukupediacom
Lara Jean tidak mengira akan benar-benar jatuh cinta pada Peter. Dia dan Peter tadinya hanya berpura-pura. Tapi tiba-tiba saja mereka tidak lagi pura-pura. Sekarang, Lara Jean tambah bingung dengan perasaannya dan juga dengan situasi yang dia hadapi. Saat seorang pemuda dari masa lalunya tiba-tiba kembali ke dalam kehidupannya, percikan yang pernah dia rasakan pun kembali. Bisakah seorang gadis jatuh cinta pada dua pemuda sekaligus?

Buku ini adalah sekuel dari To All the Boys I’ve Loved Before, tempat kita bisa merasakan cinta pertama lewat Lara Jean.

Cinta tidak pernah mudah, tapi mungkin itulah yang membuatnya luar biasa.

Rabu, 28 Oktober 2015

Re-Write by Emma Grace | Book Review

Penulis: Emma Grace
Editor: Tri Saputra Sakti
Desain sampul: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2115-8
Cetakan pertama, 2015
256 halaman
Pinjam @alvina13
Kehidupan Beth Samodro berjalan seperti layaknya gadis berumur dua puluh tahun. Ia kuliah di Sydney. Memiliki keluarga yang sayang padanya. Jatuh cinta luar biasa pada laki-laki yang telah ia kenal sejak sekolah menengah di Jakarta.

Perjalan hidup Derick Bhrasongko dimulai dari kota Sydney. Ia lahir dan besar di kota tersebut. Ia tak suka pada orang Indonesia. Masa lalu telah mengajarnya untuk membenci gadis lemah yang hanya bisa menganggukkan kepala dan menurut pada orang lain, atas nama cinta.

Beth dan Rick memiliki latar belakang dan pribadi yang berbeda. Kesamaan di antara mereka hanyalah sama-sama menyimpan rahasia kelam yang membebani langkah mereka saat ini. Kedua manusia yang tak pernah cocok untuk bersama dalam kondisi apa pun. Lalu pada satu persimpangan, jalan mereka bertemu.

Dan garis hidup berkata lain.

Selasa, 27 Oktober 2015

Sayap-Sayap Kecil by Andry Setiawan | Book Review

Penulis: Andry Setiawan
Penyunting: Yooki
Desaign Cover: Chyntia Yanetha
Penerbit: Inari
ISBN: 978-602-71505-2-2
Cetakan pertama, Oktober 2015
124 halaman
Buntelan dari @penerbitinari
Pembaca.
Berikut fakta singkat tentang diriku:
1. Namaku Lana Wijaya
2. Ibuku suka memukul dan menyiksaku bahkan dengan kesalahan sekecil apa pun. Seperti ketika aku lupa membeli obat nyamuk.
3. Aku punya tetangga baru, cowok cakep yang tinggal di sebelah rumah.
4. Kehadiran cowok cakep tidak mengubah kenyataan bahwa aku sering pergi ke sekolah dengan bekas memar di sekujur tubuhku.
5. Doakan aku supaya bisa lulus SMA secepat mungkin dan pergi dari rumah sialan ini.

Buku ini adalah buku harianku. Aku tidak akan merahasiakannya dan membiarkan kalian untuk membaca kisah hidupku yang tidak terlalu sederhana ini. Mungkin sedikit aneh, tapi aku harap kalian bisa belajar dari aku.

Senin, 26 Oktober 2015

Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Penulis: Naiqueen
Penyunting: Ika Yuliana Kurniasih
Perancang sampul: Titin Apri Liastuti
Foto sampul: iStock
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-291-120-3
Cetakan pertama, September 2015
366 halaman
Buntelan dari @bentangpustaka
Bisa dibeli di @bukupediacom
Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.

Minggu, 25 Oktober 2015

Tentang Goodreads dan BBI di Bincang Sastra SoloPosFM


Hai halooooo, sudah lama ya nggak ada LPM (Laporan Pandangan Mata) acara offline yang saya hadiri, sebenarnya banyak kesempatan tapi kadang waktunya yang nggak pas alias saya lagi kerja atau ada kepentingan keluarga, alasan klise lainnya adalah malas bepergian dan nggak ada temennya, maklum rumah saya agak jauh dari Solo jadi perlu mood untuk mendongkrak semangat, kadang capek nyepeda dan kendaraan umum nggak bersahabat, hehehe. 

Acara kali ini saya sempat-sempatkan karena sudah terencana jauh-jauh hari. Jadi ceritanya, sebulan yang lalu saya dihubungi oleh mbak @alvina13, apakah bisa menjadi salah satu wakil dari Goodreads dan BBI Solo untuk siaran di radio SoloPos FM dalam acara Bincang Sastra yang diadakan rutin setiap hari minggu pukul 16.00 WIB. Undangan ini datangnya dari mas Yudhi Herwibowo (penulis Halaman Terakhir), salah satu anggota Sastra Pawon, komunitas yang sering mengisi acara Bincang Sastra. Tujuannya untuk mengenalkan komunitas Goodreads dan BBI di Solo, walau nggak banyak acara offline, kita ini sangat eksis di dunia maya dan kata mas Yudhi sangat solid XD. Saya pun setuju asalkan ada temennya, nggak asik dong kalau cuma seorang dan mas Yudhi mintanya tiga. Jadilah yang datang selain saya ada mbak @bzee_why dan @erdeaka.

Jumat, 23 Oktober 2015

Last Forever by Windry Ramadhina | Book Review

Penulis: Windry Ramadhina
Editor: Jia Effendie
Ilustrator isi: Windry Ramadhina
Desain sampul: Ayu Widjaja
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-843-2
Cetakan pertama, 2015
378 halaman
IDR 80k + Book Jacket (PO di @GagasMedia)
“Seharusnya, aku tidak boleh mengharapkanmu. Seharusnya, aku tahu diri. Tapi, Lana..., ketakutanku yang paling besar adalah... aku kehilangan dirimu pada saat aku punya kesempatan memilikimu.” — Samuel

“Untuk berada di sisimu, aku harus membuang semua yang kumiliki. Duniaku. Apa kau sadar?” — Lana

Dua orang yang tidak menginginkan komitmen dalam cinta terjerat situasi yang membuat mereka harus mulai memikirkan komitmen. Padahal, bagi mereka, kebersamaan tak pernah jadi pilihan. Ambisi dan impian jauh lebih nyata dibandingkan cinta yang hanya sementara. Lalu, bagaimana saat menyerah kepada cinta, justru membuat mereka tambah saling menyakiti? Berapa banyak yang mampu mereka pertaruhkan demi sesuatu yang tak mereka duga?

Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Mengatasi Reader's Block atau Reading Slumps | How To


Pernahkah kalian merasakan kondisi tidak ada nafsu atau mood dalam membaca bahkan merasa muak terhadap buku? Saya sering mengalaminya. Kita mencoba membaca sebuah buku namun tidak bisa larut di dalamnya, tidak bisa konsen, tidak pernah selesai, tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan tidak mampu menyelesaikannya sampai tamat, kita mengalami kemerosotan atau kemunduran dalam membaca, kondisi tersebut biasa disebut dengan reader's block atau reading slumps. Yap, tidak hanya penulis saja yang bisa mengalami kehilangan semangat akan hal yang disukai, pembaca pun juga bisa! Contohnya sekarang ini saya sedang kehilangan mood dalam membaca ataupun menulis review, saya nggak ingin memaksakan diri karena segala sesuatu yang dipaksa itu jatuhnya tidak akan baik.

Saya menyimpulkan penyebab reader's block atau reading slumps ada dua yaitu tidak dapat move on dari buku yang sebelumnya dibaca, mengalami book hangover atau booklag saking bagusnya dan kebalikannya, buku yang sebelumnya dibaca sangat jelek. Kadang stress dan kecapean bisa berpengaruh, tapi penyebab yang sering terjadi adalah yang pertama saya sebutkan tadi. Lalu, apakah kita tetap harus memaksakan diri tetap membaca? Walau nanti bisa berdampak buruk terhadap buku yang sedang dibaca karena saking tidak niatnya kita bisa saja memberikan rating yang jelek. Ya, bisa separah itu.

Saya mempunyai kita-kiat, tips dan trik untuk mengatasi reader's block atau reading slumps ini, berikut caranya:

Senin, 19 Oktober 2015

Love Is The End by Christina Tirta | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Love is the End
Penulis: Christina Tirta
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-7343-3
Cetakan pertama, Oktober 2015
192 halaman
Buntelan dari @MVFShop
Walau sudah lama tak bertemu, Naira tak sanggup melepaskan obsesinya terhadap Aidan Rahardja. Katakan saja norak, tapi Aidan memang cinta pertamanya. Katakan saja ini takdir, yang membuat mereka akhirnya kembali berjumpa di kantor tempat Naira bekerja dengan jabatan sebagai atasan baru Naira.

Sayangnya, bukan membawa harapan baru, Aidan malah kembali membuat Naira patah hati dengan mengumumkan bahwa ia telah memiliki kekasih yang bernama Ami. Tidak tanggung-tanggung, kekasihnya adalah keponakan GM di tempat ia bekerja sekaligus anak pemilik perusahaan.

Bobbi, kakak Ami, yang merupakan atasan Naira, membuat Naira semakin "gerah" dengan sifatnya yang jelas-jelas menunjukkan rasa tidak sukanya pada Naira. Tidak hanya itu, Bobbi seolah-olah menyimpan banyak rahasia dan melibatkan Naira di dalamnya. Merasa tak punya pilihan lain, Naira pun menjalankan tugasnya dengan perasaan kesal. Tugas-tugas yang akhirnya membuat Naira merasakan sesuatu yang lain pada Bobbi.


Editor's Note
Kisah sederhana yang diceritakan dengan alur yang menarik. Pembaca diajak untuk berhasil melepas obsesi masa lalu. Kebahagiaan itu terjadi di saat manusia itu sendiri siap untuk diubah. Kisah yang manis dan tak terduga.

Jumat, 16 Oktober 2015

Captivated by You - Terjerat Olehmu by Sylvia Day | Book Review

Captivated by You - Terjerat Olehmu (Crossfire #4)
Penulis: Sylvia Day
Alih bahasa: Iingliana
Editor: Hetih Rusli
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1976-6
Cetakan pertama, Agustus 2015
424 halaman
Harga: IDR 88k (off 25% at @HobbyBuku)
Buku laris yang fenomenal ini berlanjut saat Eva dan Gideon menghadapi hantu-hantu masa lalu, dan menerima konsekuensi dari gairah mereka...

Gideon menyebutku malaikatnya, tapi sebenarnya dialah mukjizat dalam hidupku Pejuangku yang tampan dan terluka, yang bertekad menghabisi iblis-iblisku sementara dia menolak menghadapi iblisnya sendiri.

Ikrar yang sudah kami teguhkan seharusnya bisa mengikat kami lebih erat daripada darah dan daging. Namun, janji itu malah membuka luka-luka lama, membuka rasa sakit dan gelisah, serta mengeluarkan musuh-musuh yang tadinya bersembunyi. Aku merasakannya terlepas dari genggamanku, ketakutan terbesarku menjadi nyata. Cintaku diuji hingga aku nyaris tak kuat menanggungnya.

Pada saat paling cerah dalam hidup kami, kegelapan menyusup dan mengancam segala yang sudah kami bangun dengan susah payah. Kami menghadapi pilihan yang buruk: kembali lagi ke kehidupan lama kami yang nyaman sebelum kami saling mengenal atau memperjuangkan masa depan yang mendadak terasa jauh dan tanpa harapan…

Kamis, 15 Oktober 2015

Entwined with You - Terjalin Bersamamu by Sylvia Day | Book Review

Entwined with You - Terjalin Bersamamu (Crossfire #3)
Penulis: Sylvia Day
Alih bahasa: Iingliana
Editor: Hetih Rusli
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1375-7
Cetakan pertama, Februari 2015
488 halaman
Harga: 88k off 25% (Beli di @HobbyBuku)

Sejak awal aku bertemu Gideon Cross, aku mengenali sesuatu yang kubutuhkan pada dirinya. Sesuatu yang tak bisa kutolak. Aku melihat jiwa yang rusak dan berbahaya dalam dirinya—sama seperti jiwaku. Aku tertarik pada bahaya itu. Aku membutuhkannya seperti aku membutuhkan detak jantungku.



Tak ada seorang pun yang tahu risiko yang dipertaruhkan Gideon untukku. Bagaimana aku diancam, atau seberapa gelap dan putus asanya bayangan masa lalu kami.



Kami berdua terjalin dalam rahasia bersama, kami berusaha mengambil kesempatan. Kami membuat keputusan sendiri dan menyerah sepenuhnya pada jalinan hasrat yang menggelora...

Rabu, 14 Oktober 2015

Cara Menjadi Seorang Blogger Buku | How To


Hai halooo, jumpa lagi di postingan How To, postingan yang berisi tips dan trik dari saya seputar dunia buku. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang menjadi seorang blogger buku. Untuk awalnya saya akan menjelaskan sedikit istilah di dunia blogger. Blog adalah wadah atau tempat bagi kita untuk menuangkan pikiran yang bertujuan memberi informasi kepada para pembaca, kita bisa menulis apa saja yang kita inginkan. Pengguna blog disebut sebagai Blogger. Aktivitas yang dilakukan seorang blogger di blognya disebut dengan Blogging, entah itu menulis, membalas komentar, dsb. Kalau kita berkunjung ke blog lain dan berinteraksi atau hanya sekadar membaca dinamakan Blog Walking. Nah, itu sedikit istilah yang akan sering kita temui kalau menjadi seorang blogger. Nggak bingung, kan? Semoga ya, hehehe.

Dewasa isi, blogger bisa disebut juga sebagai profesi, kalau kita serius menggarap blog kita, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti bayaran, endorsement (diberi produk dari brand tertentu secara gratis guna mempromosikannya), bahkan sampai jalan-jalan gratis. Salah satu blogger terkenal yang berjaya berkat ngeblog adalah Diana Rikasari, menjadi fashion blogger pertama di Indonesia dan sekarang sangat sukses, bahkan bukunya menjadi mega-bestseller di dua negara! Atau dalam dunia buku sebut saja Raditya Dika dengan kambing jantan-nya. Jadi, profesi sebagai blogger sekarang ini nggak bisa dipandang sebelah mata.

Selasa, 13 Oktober 2015

Reflected in You - Terpantul Padamu by Sylvia Day | Book Review

Reflected in You - Terpantul Padamu (Crossfire #2)
Penulis: Sylvia Day
Penerjemah: Iingliana
Editor: Hetih Rusli
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0187-7
Cetakan pertama, 2014
424 halaman
Harga: 70k (off 30% beli di Gramedia SS)
Gideon Cross... tampan dan sempurna secara fisik namun terluka dan tersiksa secara batin. Ia adalah cahaya terang yang membakarku dalam kenikmatan kelam yang membara. Aku tak bisa menjauh darinya. Aku tak mau menjauh darinya. Dia adalah canduku... hasratku... milikku.


Masa laluku sama buruknya dengan masa lalu Gideon. Dan kami sama-sama rusak. Hubungan kami takkan pernah berhasil. Rasanya terlalu sulit, terlalu menyakitkan... akan tetapi semuanya terasa sempurna. Terutama pada saat-saat ketika hasrat memuncak dan cinta yang penuh gairah terasa indah dalam kegilaannya. Kami terikat dalam kebutuhan kami. Dan gelora cinta menyeret kami melampaui batas menuju obsesi termanis yang berujung maut....

“Bacaan sensasional yang akan membuatmu bergegas membalik halaman.”
Glamour



“(Sylvia) Day hanya punya sedikit pesaing dalam urusan meramu cerita romance yang membara.”

Booklist

Senin, 12 Oktober 2015

Bared to You - Terbuka Untukmu by Sylvia Day | Book Review

Bared To You - Terbuka Untukmu (Crossfire #1)
Penulis: Sylvia Day
Alih bahasa: Iingliana
Editor: Hetih Rusli
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9860-4
Cetakan pertama, 2013
456 halaman
Harga: 69k (off 30 % beli di Gramedia SS)
Gideon Cross memasuki hidupku seperti petir dalam kegelapan....

Pria itu tahu dirinya tampan, cerdas, dan memesona. Baru pertama kali aku tertarik pada seseorang seperti aku tertarik padanya. Aku mendambakan sentuhannya yang mampu membuatku luluh. Aku wanita yang tidak sempurna dan membawa luka masa lalu, namun dia bisa membuka diriku dengan mudah...

Gideon tahu. Dia memiliki hantu-hantu masa lalunya sendiri. Kami berdua saling memahami luka-luka batin... dan tak bisa memungkiri hasrat yang bergelora di antara kami. Ikatan cintanya mengubahku, aku berharap semoga rahasia kami di masa lalu tak membuat aku dan Gideon berpisah...

Sabtu, 10 Oktober 2015

Metamorfosa







Sebelum menutup hari, ingin melihat ke belakang perjalanan Kubikel Romance dari segi tampilan. Empat tahun lebih saya ngeblog sebagai blogger buku, dulu di posterous, kemudian pindah ke wordpress dan kemudian memilih blogspot sebagai rumah terakhir. Kurang lebih dua tahun saya menghuni 'rumah' ini, memulai semua dari awal lagi, membangun setahap demi setahap agar nyaman buat saya pribadi. Semua tampilan sangat berkesan, memiliki cerita tersendiri, membuat saya belajar dan mengenal secara otodidak tentang html dan seluk beluknya. Sejak awal saya ngeblog, impian saya selain menghadirkan tulisan yang berkualitas adalah rumah saya bukan hanya nyaman bagi diri pribadi namun juga bagi pembaca. Semoga dengan wajah yang baru ini, menjadi langkah baru lagi bagi Kubikel Romance, lebih dewasa dalam tulisan, lebih dewasa dalam tampilan.


Rabu, 07 Oktober 2015

Amora Menolak Cinta by Rainy Amanda | Book Review

Amora Menolak Cinta
Penulis: Rainy Amanda
Penyunting & Perancang Sampul: Amanda Bahraini
Penerbit: AB
Cetakan pertama, September 2015
238 halaman
Buntelan dari @rainyamanda
Amora : 



Kalian percaya cinta? Aku tidak. 
Menurutku, cinta hanyalah khayalan para penyair renaissance yang kurang kerjaan. 
Jantung mereka berdebar, dan mereka artikan itu sebagai cinta. Bibir mereka bergetar dan mereka artikan itu sebagai cinta. Mereka susah tidur, susah makan, 
dan mereka artikan itu sebagai cinta. 
Bahkan yang kelewat posesif dan main tangan mengartikan tindakan mereka sebagai cinta. 
Padahal itu semua hanyalah reaksi kimia dari otak yang mempengaruhi kerja organ-organ tubuh kita. Bedah sedikit, suntik sedikit, hilanglah kupu-kupu dalam perut yang mereka elu-elukan itu. Apa istimewanya? 

Tapi kenapa semua orang masih saja memuja cinta?

Selasa, 06 Oktober 2015

Jurus Kuliah ke Luar Negeri by Tim Penulis Inspira | Book Review

Jurus Kuliah ke Luar Negeri: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri Dijamin 100%
Penulis: Mitfachudin Arjuna, Zulkhan Indra Putra, M. Izdiyan Muttaqin, Adi Atiasa, Steven Chondro, Inspira Research Center
Penerbit: Inspira
ISBN: 978-602-0829-26-5
Cetakan ke-5, Agustus 2015
Workbook 302 halaman, DVD 9 guidebook total 4367 halaman, 219 video interview & tips mahasiswa di luar negeri
Harga: IDR 157k (bisa dibeli di http://inspirabook.com/)
Buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN) adalah buku yang berisi jurus-jurus pasti kuliah ke luar negeri. Setelah melakukan riset selama 9 tahun di 40 negara dan mewancarai lebih dari 300 mahasiswa Indonesia di luar negeri lalu disusun oleh 5 penulis sarat pengalaman di luar negeri bersama Inspira Research Center akhirnya terciptalah Jurus Kuliah ke Luar Negeri.

Pada awalnya JKLN berbentuk DVD berisi 9 ebook total 4367 halaman ditambah 219 video interview dan tips dari mahasiswa Indonesia di luar negeri. Dan pada bulan Juni kami memutuskan untuk mengeluarkan versi buku cetak total 302 halaman tanpa menghilangkan paket DVD, buku tersebut berjudul “Baca Ini. Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%”. Dan membuat semakin banyak respon positif dari pembaca maupun mahasiswa aktif di luar negeri.

Satu tahun dari sekarang, saat kamu sudah diterima kuliah di luar negeri, kamu akan melihat ke belakang dan berpikir bahwa keputusan untuk rajin belajar dan mempraktekkan isi buku ini adalah keputusan terbaik yang kamu ambil.

Senin, 05 Oktober 2015

Beberapa Pertimbangan Supaya Aman Berbelanja Online


Berbelanja merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan karena Anda dapat membeli barang sesuai dengan keinginan dan keuangan yang Anda miliki. Banyak pengalaman belanja online semakin seru berkat promo harian dari MatahariMall.com yang dapat Anda manfaatkan sehingga Anda dapat berhemat terutama ketika akhir bulan. Akan tetapi, tidak semua toko online bebas dari penipuan sehingga Anda harus berhati-hati jika ingin berbelanja online yang aman.

Terdapat beberapa tips yang mungkin berguna untuk Anda agar Anda dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di toko Online. Tips pertama dan wajib yang harus Anda pastikan ketika berbelanja online adalah dengan memilih toko online yang terpercaya. Sehingga, Anda harus memastikan terlebih dahulu informasi, barang yang dijual, cara pembelian, kontak person, feedback yang ditinggalkan oleh pembeli yang pernah membeli di toko online tersebut sehingga Anda terhindar dari penipuan.

Namaku Subardjo by Hapsari Hanggarini | Blogtour, Book Review, Giveaway

Namaku Subardjo
Penulis: Hapsari Hanggarini
Editor: A. Mellyora
Desain sampul dan isi: Rendra TH
Penerbit: Metamind, Imprint Tiga Serangkai
ISBN: 978-602-72834-0-4
Cetakan pertama, Juli 2015
Buntelan dari @Tiga_Serangkai
Pernah membayangkan kalau namamu, nama yang diberi oleh orangtuamu, akan menentukan nasib percintaanmu?
Aku tak akan percaya kalau tidak menyaksikan sendiri kisah cinta kakakku berantakan hanya karena namanya Subardjo, nama yang menurut mantan pacarnya, enggak ngepop. Bahkan, tampang kerenmu, uang yang bertumpuk di rekening tabungan atau tongkrongan hebat yang kamu punyai tak cukup membantu, selain menjadi perantara untuk mengulur waktu, saat di mana cintamu diputus begitu saja tanpa penyesalan.

Lalu, apa yang kamu rasakan ketika namamu pun ikut menentukan perjalanan karirmu? Meski pertanyaan itu konyol, aku bisa menemukan sedikit kebenaran di sana, ketika kakakku mendadak jadi seorang caleg. Ya, caleg yang harus mengabdi pada rakyat, mendengarkan dan memperjuangkan hak dan aspirasi mereka.

Apa hubungannya? Kamu akan menemukannya dalam cerita ini. Cerita yang berawal dari sebuah nama dan berakhir di tempat yang sama.

Sabtu, 03 Oktober 2015

Operation: Break the Casanova's Heart by Aly Almario | Book Review

Penulis: Aly Almario (Wattpad: Alyloony)
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: K.P Januwarsi
Proofreader: Titish A.K
Desaign Cover: Saiful Rohman
Penerbit: Haru Media
ISBN: 978-602-7742-64-2
Cetakan pertama, Oktober 2015
224 halaman
Misi: Menghancurkan Hati Sang Casanova
10 Tugas yang Harus Diselesaikan:
1. Buat dia menyadari kehadiranmu.
2. Buat dirimu menonjol dari cewek-cewek lain.
3. Dapatkan ajakan untuk berkencan.
4. Jadikan kencan tersebut sangat berkesan.
5. Buat dia menganggapmu serius.
6. Pastikan dia hanya berkencan denganmu.
7. Buat dia mengajakmu menemui orangtuanya.
8. Buat dia memberimu— ciuman yang tulus.
9. Jadilah pacar terbaik yang pernah dia miliki.
10. Langkah terakhir: HANCURKAN HATINYA.

Satu-satunya peraturan yang harus kau patuhi dalam misi ini adalah: jangan jatuh cinta kepadanya. Kalau kau melanggar peraturan ini, maka misi akan dianggap gagal. Sebagai gantinya, kau akan menerima hukuman yang berat.

Naomi Perez terpaksa menjalankan misi tersebut karena Stephen Cruz--—Sang Casanova--—adalah cowok yang telah menghancurkan hati sahabatnya, —Kryzel. Apakah Naomi berhasil membuat Stephen jatuh cinta kepadanya? Ataukah keadaan justru berbalik, dan Naomi jatuh cinta kepada Stephen?

Jumat, 02 Oktober 2015

September in Review | Monthly Recap


Hai hooo, selamat tinggal September ceria, kita sambut bulan Oktober dengan tidak kalah semangat! Nggak terasa tinggal beberapa bulan aja mendekati akhir tahun, cepet bangettttt, apakah resolusi kalian sudah tercapai? Tahun ini saya hanya ingin seperti air mengalir, tidak punya rencana besar yang harus terpenuhi, apa adanya aja deh, dan nyatanya banyak kejutan yang menghampiri saya tahun ini. Syukur alhamdulillah banget, memang seharusnya kita tidak boleh mengeluh, sering-sering bersyukur akan nikmat Allah yang telah diberikan.

Bulan kemarin cukup produktif bagi saya dalam hal membaca dan mereview, sebenarnya mau enggak mau sih karena dikejar banyak deadline alias pesanan review baik dari penulis maupun penerbit, ada beberapa blog tour juga. Untung saja sejak pindah bangsal pekerjaan saya enggak seberat sebelumnya, jadi jarang capek banget kalau habis pulang kerja, bisa meluangkan waktu untuk membaca dan pas hari liburnya untuk menulis review. Sebenarnya masih sedikit keteteran, harus pandai membagi waktu, tapi saya cukup menikmati kesibukan ini :D

Berikut adalah hasil bacaan dan buku yang saya dapat selama bulan September beserta event yang saya pegang:

Kamis, 01 Oktober 2015

At the Park by Kristi Jo | Book Review

At the Park
Penulis: Kristi Jo
Editor: Irna
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1857-8
Cetakan pertama, 2015
288 halaman
Buntelan dari @KristiJoe29
Tiara sudah dua tahun menjadi pacar Raymond model keren, ganteng, dan berkelas. Tapi ketika dinner bersama Raymond, kenapa jantung Tiara tidak lagi berdebar kencang seperti dulu ya?

Debar itu justru Tiara rasakan ketika bertemu dengan Al di taman. Alfred Effendi, cowok sederhana, berkacamata, bertampang biasa, dan mempunyai passion yang sama dengan Tiara, yaitu penyayang binatang.

Tanpa terasa, kejadian demi kejadian di taman membuat dunia Tiara jungkir balik. Ia merasakan lagi yang namanya jatuh cinta. Tapi... saat Tiara menyatakan perasaannya pada Al, kenapa Al malah menolaknya?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...