Rabu, 30 September 2015

Magic Hour by Tisa TS & Stanley Meulen | Book Review

Magic Hour
Penulis: Tisa TS dan Stanley Meulen
Penyunting: Kahfie Julianto
Pendesain sampul: Tim Desain Screenplay
Ilustrator: Noerma
Penerbit: Loveable
ISBN: 978-602-0900-27-8
Vetakan pertama, 2015
230 halaman
e-book
“Siapa yang paling sayang sama aku?”
“Aku.”

“Siapa yang paling sayang sama kamu?”
“Kamu.”

Sedalam itu persahabatan antara Raina dan Gwenny, yang bermula dari diangkatnya Raina menjadi anak Tante Flora, Ibu Gwenny. Sepuluh tahun, Gwenny menjadi bagian hidup Raina, belahan jiwanya, hingga muncul Dimas dalam hidupnya. Dimas yang seharusnya dijodohkan dengan Gwenny, malah berbalik mencintai Raina. Celakanya, sedalam itu Dimas mencintai Raina. Raina pun merasakan hal yang sama. Sementara Toby, sahabat Raina dari kecil, juga memendam cinta yang sama pada gadis pecinta hujan itu.

Raina bimbang. Dari Dimas ia belajar mengenai cinta sejati. Kedatangan Dimas dihidupnya, bagaikan magic hour, momen penuh keajaiban yang membuat Raina melupakan semua kesedihannya. Hingga sebuah rahasia terkuak, dimana Raina menemui kenyataan kalau Dimas adalah penyebab kecelakaan yang terjadi pada dirinya. Kecelakaan yang merenggut hal terpenting yang ia miliki, yaitu penglihatannya. Akankah Raina memaafkan Dimas? Apakah Persahabatannya dengan Gwenny bisa diselamatkan? Lalu, apa yang terjadi saat Raina buta dan tidak bisa menikmati keindahan magic hour untuk selamanya? Apakah Dimas akan menjadi satu cinta untuk selamanya bagi Raina?

Selasa, 29 September 2015

Piknik Blog: Single Happy - Memori Cinta Anak Kos | Blogtour, Giveaway

Sing-Py (Single Happy)
Penulis: Dewi 'Dedew' Rieka
Penerbit: Loveable
Cetakan pertama, September 2015
ISBN: 978-602-7290-55-6
210 halaman
“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”
Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.
Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya. Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.

Senin, 28 September 2015

What If by Morra Quatro | Book Review

Penulis: Morra Quatro
Editor: Idha Umamah
Desainer sampul: Amanta Nathania
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-833-5
Cetakan pertama, 2015
280 halaman
Harga: IDR 50.400 (off 10% PO di @miss_morra)
Kamila.

Si Anal. Pengagum Sigmund Freud. Asisten dosen ilmu sosial yang sangat detail, yang selalu menjawab tiap pertanyaan di kelas. Menurut Kamila, orang-orang, terutama pada usia muda mereka, sesungguhnya punya kehausan alami akan ilmu. Baginya, hubungannya dengan Jupiter kemarin terasa seperti mimpi, sisanya tak benar-benar nyata. 



Jupiter.
Mahasiswa tingkat dua. Penyuka basket, pemain gitar, perayu ulung. Ia telah menghadirkan Kamila di dalam hatinya sejak kali pertama pertemuan mereka di bawah langit siang. Baginya, ada sekelumit cerita yang harus ia ungkap. Tentang gadis yang ingin selalu ia antar pulang; tentang kisah yang datang bersamanya. Namun, ketika mereka tak lagi berjarak, ia menyadari ada sesuatu yang membuat segala hal di bawah langit siang itu terasa tak sama. 

WHAT IF, tentang harapan yang terhalang. Tentang kenyataan yang tak mungkin dimungkiri. Tentang hidup yang tak selalu berpihak—hingga memaksa Jupiter dan Kamila menjadi lebih kuat daripada yang mereka sadari.

Rabu, 23 September 2015

Promises by Kristi Jo | Book Review

Promises
Penulis: Kristi Jo
Desain cover: Orkha Cretive
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2000-7
Cetakan pertama, 2015
232 halaman
Buntelan dari @KristiJoe29
"Kita tulis apa saja harapan kita dalam waktu lima tahun ke depan."


Joshua, Lana, dan Alex sudah bersahabat sejak kecil dan memutuskan untuk menuliskan pesan berisi harapan yang nantinya akan dikubur di Taman Gembira. Hal itu dilakukan untuk mengenang persahabatan mereka yang sebentar lagi akan terpisah jarak.

Lima tahun kemudian mereka kembali bertemu dan menemukan bahwa persahabatan mereka tidaklah seperti dulu. Tidak mau persahabatan mereka putus, Joshua bertekad mencari tahu mengapa Alex yang kini dikenalnya terasa asing, dan Lana memilih untuk menutup diri.

Ada rentang waktu yang menyimpan rahasia dan membuat jalan mereka bertiga tak bersinggungan. Tapi, mereka berharap bahwa perasaan yang pernah ada itu hadir, membawa kembali persahabatan mereka seperti sedia kala.

Senin, 21 September 2015

Berlabuh di Lindøya by K. Fischer | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Berlabuh di Lindøya
Penulis: K. Fischer
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia PustakaUtama
ISBN: 978-602-03-1866-0
Cetakan pertama, 2015
280 halaman
Buntelan dari @utiauthor
Bisadibeli di @bukupediacom
Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindøya.


Di Lindøya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun diawali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam.



Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu....

Minggu, 20 September 2015

Chit Chat Seru Bersama K. Fischer | Ask Author


Hai hoooo, dalam rangka blog tour novel Amore terbaru dari penulis K. Fischer terbitan Gramedia, selain ada book review dan giveaway, saya berkesempatan ngobrol seru dengan penulis yang sekarang bermukim di Austria. Kali kedua saya mewawancarai penulis yang tinggal jauh dari Indonesia, pertama dengan Amanda Inez, penulis Beauty Sleep yang tinggal di Canada. Kalau dulu teknik mewawancarai dengan melontarkan semua pertanyaan baru menunggu jawaban, kali ini saya menggunakan fasilitas chat facebook untuk ngobrol dengan penulis yang biasa dipanggi mbak Uti ini.

Chatting dilakukan pada tanggal 11 September 2015, pukul dua belas dini hari WIB, di sana jam tujuh malam, beda lima jam. Kalau bulan Oktober perbedaan waktunya malah enam jam, dikarenakan summer time dan winter time, kalau musim dingin gelap banget sehingga waktunya dimundurin satu jam, biar anak-anak yang sekolah yang jalan kaki masih bisa lihat jalanan, begitu kata mbak Uti, udah jadi masalah klasik kalau di sana, hihihi, tapi seru juga ya, beda bulan bisa beda waktu.

Nggak usah lama-lama ya pembukaanya karena nanti bakalan panjang obrolan saya dengan mbak Uti, dan pastinya seru dong :D

Jumat, 18 September 2015

The Unbroken Vow by Kezia Evi Wiadji | Book Review

The Unbroken Vow
Penulis: Kezia Evi Wiadji
Desainer cover: Marcel A. W.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1963-6
Cetakan pertama, 2015
232 halaman
Buntelan dari @keziaeviwiadji
Di usianya yang masih muda, Ivy Sutedja boleh berbangga diri. Ia memiliki semua yang diimpikan oleh wanita seusianya. Usaha bridal yang mapan, putri cilik yang menggemaskan dan kehidupan tenang bersama laki-laki tampan bernama Ethan Wicaksana. 



Sampai suatu hari, guru anaknya, berada di antara dirinya dan Ethan, mengguncang kehidupan nyamannya. Kemudian muncul laki-laki lain yang menawarkan bahunya untuk Ivy bersandar, terutama ketika teror masa lalu mengincar nyawanya.

Kamis, 17 September 2015

Cermat Membeli Buku ala Kutu Bokek | How To


Bagi pecinta buku seperti saya ini, membeli buku adalah salah satu pengeluaran yang hampir tiap bulan selalu ada, bisa dikatakan saya menyiapkan dana khusus, salah satu pengeluaran tetap. Dulu saya memberi batas maksimal setiap bulan tidak lebih dari dua ratus ribu ketika membeli buku, namun makin lama makin membesar. Bahkan tidak jarang menyedot tabungan kalau tidak terkontrol, lapar mata tiap kali ada diskon baik dari toko buku offline, online maupun dari lapak teman-teman blogger yang menjual koleksi pribadi mereka. Banyak pecinta buku yang menyebar racun dengan dalih 'mumpung murah', siapa yang tidak tergoda? Benar-benar membuat saya bokek, mungkin juga disebabkan karena pengaturan finansial saya yang kacau balau. Ini baru dalam hal membeli buku, belum lagi pengeluaran saya yang lain seperti menonton film, jajan, membeli baju, tas dan sepatu. Yah, namanya juga perempuan, nggak jauh-jauh dari sifat komsumtif XD.

Rabu, 16 September 2015

Blue Vino by K. Fischer | Book Review

Blue Vino
Penulis: K. Fischer
Editor: Dini Novita Sari
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-8019-7
Cetakan pertama, 2013
328 halaman
Buntelan dari @Gramedia
Mereka terdiam.

Tanpa kata, namun bukan tanpa makna.
Ketika cinta menebarkan mantranya, sebuah senyum mampu membuka seluruh bulir rasa.

Langenlois. Wilayah perkebunan anggur di selatan Austria itu menjadi tempat Roz menyembuhkan luka hati karena dikhianati rekan kerjanya.

Di tengah deretan pohon anggur serta penduduk pedesaan yang ramah dan menyenangkan, Roz berharap bisa menata lagi kehidupan pribadinya yang terlupakan demi ambisinya berkarier.

Bjorn Baum dan Dagny Kerulaner adalah dua pria yang membuat Roz menemukan sisi lain dirinya. Tapi tak disangka oleh Roz, satu dari dua pria tersebut melakukan hal keji yang nyaris membuat Roz melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Senin, 14 September 2015

Lady Be Good (Wynette, Texas #2) by Susan Elizabeth Phillips | Book Review

Lady Be Good - Misi Sang Lady (Wynetter, Texas #2)
Penulis: Susan Elizabeth Phillips
Penerjemah: Daniel Pangihutan Purba
Penyunting: Sylfentri
Penerbit: Dastan Books
ISBN: 978-602-247-068-7
Cetakan pertama, Maret 2013
492 halaman
Harga: 15k
Lady Emma Wells-Finch, kepala sekolah St. Gertrude's School for Girls dari Inggris, datang ke Texas untuk menghancurkan reputasinya. Itu merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan sekolah yang sangat berarti bagi dirinya.


Kenny Traveler, seorang pegolf pro yang sedang diskors, bertugas sebagai pemandu Emma selama berada di Texas. Sejak pertama kali bertemu Kenny, Emma memutuskan kalau Kenny merupakan kandidat yang sempurna untuk menghancurkan reputasinya. Di lain pihak, Kenny yang sangat ingin kembali bermain golf, berusaha untuk tidak terlibat skandal apa pun. Namun sayangnya, kelemahan Kenny terhadap daya tarik Emma yang polos semakin menguat setiap harinya, dan sepertinya Emma juga memiliki perasaan yang sama.


Apakah Emma berhasil menjalankan misinya? Apakah Kenny akan tetap kebal terhadap pesona dan godaan sang lady? Dan bagaimana nasib karier Kenny di dunia golf?

Minggu, 13 September 2015

Bincang Asik dengan D. Wijaya | Ask Author, Giveaway


Hai hallo, ada kabar baik buat pembaca setia Kubikel Romance nih, beberapa waktu yang lalu saya dihubungi penulis kece, David Wijaya yang ingin membagikan dua buah buku Above the Stars di blog ini, dalam rangka merayakan ulang tahun-nya yang ke-22 pada tanggal 13 September, yap hari ini! Baik banget kan, ulang tahun malah bagi-bagi hadiah :D. Penulisnya masih kinyis-kinyis ya, hihihi. Saya seneng banget dong karena diajak berbagi kebahagiaan, semoga saja semakin bertambah usia; sehat terus, rejeki dek David (berasa tua banget akohhh, hahaha) makin lancar ya, produktif nulis, dan buku berikutnya nggak kalah ngehits dari debutnya, amin :D

Seperti biasa, nggak banyak syarat kok, tapi sebelum ngasih tau gimana cara dapatinnya, kita intip dulu yuk sinopsis dan trailer buku Above the Stars (AtS) ini, biar tambah kesemsem sama bukunya. Atau bisa juga baca reviewnya, ceritanya menarik dan saya sangat menikmatinya, salah satu debut yang cukup bagus untuk ukuran penulis yang masih sangat muda. Saya juga melakukan sesi interview, sedikit tanya-tanya dengan penulis, biar kita mengenal lebih dekat. Sebenarnya penulis hanya ingin membagikan hadiah, berhubung saya orangnya kepo, jadi sekalian aja tanya-tanya tentang proses penulisan buku pertamanya. Metode yang saya gunakan melemparkan pertanyaan lewat email dan dm twitter :)

Selasa, 08 September 2015

My Top Ten Finished Series I Have Yet To Finish Reading


Topik top ten tuesday kali ini cukup menarik bagi saya karena ngomongin serial. Saya suka banget baca serial karena bagi saya kalau ada buku bagus maka nggak ingin berhenti hanya di satu buku alias stand alone, pengennya terus ada sampe penulis nggak bisa nulis lagi XD. Nggak hanya mencakup serial fantasi saja dong, bisa YA, contemporary atau genre yang lain, namun karena kebanyakan bacaan saya fantasy dan YA jadi isinya ya itu-itu aja XD. Buku dipilih dari serial yang sudah tamat namun saya belum juga selesai membaca semuanya, masih saja ditimbun hingga sekarang, kenapa? Jawabannya ada di bawah ini :)

Senin, 07 September 2015

Somewhere Only We Know by Alexander Thian | Book Review

Somewhere Only We Know
Penulis: Alexander Thian
Editor: Mita M. Supardi & Tesara Rafiantika
Desainer sampul: Agung Nugroho
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-830-0
Cetakan pertama, 2015
338 halaman
Pinjam @alvina13
Bisa dibeli di @bukupediacom
"You don't define love. You just...love."

Kenzo
Menyusuri jalanan Hanoi yang basah, menerobos hujan yang masih turun dengan deras. Gue melangkah tanpa peduli ke mana kaki membawa gue pergi. Lampu kuning jalanan membuat jejak-jejak rintik hujan tampak jelas. Entah karena gue yang delusional atau terlalu romantis menjijikan, gue setengah berharap dia akan muncul di ujung jalan, bersandar pada tiang lampu, membawa payung, lalu tersenyum melihat gue.

Ririn
Kenangan itu masih sejelas dan sebening film yang berformat blu-ray. Gue tertawa kecil ketika membuka pintu taksi, membayangkan wajah aneh Arik sore itu. Dalam perjalanan pulang, gue bermimpi tentang berdansa di awan, sementara kembang api meledak-ledak di sekitar gue dan Arik.

Arik, can we be infinite?
Most of all, is this the love we think deserve?

Bagi Kenzo, cinta ibarat secangkir kopi.
Terkadang terasa pahit, tetapi tetap memiliki banyak lapis rasa.
Bagi Ririn, kakak Kenzo, cinta hanya memiliki duia rasa: pahit dan manis.
Meski Kenzo meyakinkan selalu ada ruang untuk dongeng cinta, Ririn berusaha melupakan cinta karena pahitlah yang mendominasi kisahnya.

Ketika cinta benar-benar ada di hadapan keduanya, mampukah mereka menerima dan memperjuangkannya?

Minggu, 06 September 2015

Tiga Sandera Terakhir by Brahmanto Anindito | Blog Tour, Book Review, Giveaway, Ask Author

Tiga Sandera Terakhir
Terinspirasi dari konflik berdarah di Timur Indonesia
Penulis: Brahmanto Anindito
Genre: Thriller Militer
Penyunting:  Hermawan Aksan, Miranda Harlan
Desainer sampul: Oesman
Penerbit: Noura Books
ISBN: 978-602-0989-47-1
Cetakan pertama, Mei 2015
316 halaman
Buntelan dari @NouraBooks
Bisa dibeli di @bukupediacom
Penyanderaan brutal terjadi di sebuah desa di Papua. Korbannya lima orang—warga negara Indonesia, Australia, dan Perancis. Semua telunjuk segera mengarah ke OPM, Organisasi Papua Merdeka. Namun, OPM sendiri menyangkalnya. Mereka menegaskan bahwa pihaknya sudah lama tidak menggunakan cara-cara ekstrem seperti itu, demi perjuangan kemerdekaan Papua Barat.



Lantas, siapa dalang penyanderaan itu? TNI enggan berteka-teki terlalu lama. Satuan Antiteror Kopassus di bawah pimpinan Kolonel Larung Nusa segera diturunkan ke Bumi Cenderawasih. Tapi, malang tak bisa ditolak. Korban malah berjatuhan, baik di pihak sandera maupun anggota Kopassus. Salah seorang anggota bahkan dinyatakan hilang secara misterius di belantara Papua.



Kolonel Nusa mulai menyadari bahwa lawannya ini bukan sekadar milisi OPM. Melainkan pasukan khusus seperti dirinya.

Kamis, 03 September 2015

Call Me Irresistible (Wynette, Texas #6) by Susan Elizabeth Phillips | Book Review

Call Me Irresistible - Mempelai Yang Sempurna (Wynette, Texas #6)
Penulis: Susan Elizabeth Phillips
Penerjemah: Junika Rajagukguk
Penyunting: Sylfentri
Penerbit: Dastan Books
ISBN: 978-602-247-096-0
Cetakan pertama, Juni 2013
512 halaman
Harga: 15k
Ted Beaudine pantas dijuluki sebagai pria yang sempurna. Bukan hanya kaya, tampan, dan dicintai setiap wanita, ia juga penemu yang genius sekaligus walikota Wynette, Texas. Dan ketika ia ditinggalkan di altar oleh calon pengantinnya, ia berniat melampiaskan sakit hatinya kepada wanita yang bertanggung jawab, Meg Koranda.


Terlahir sebagai putri dari kedua bintang ternama Hollywood tidak membuat hidup Meg menjadi mudah. Terutama setelah mereka memutuskan untuk berhenti menyokongnya. Dan mimpi buruknya semakin bertambah buruk ketika ia terpaksa tinggal di Wynette, tanpa uang, tanpa teman, tanpa rumah, dan dimusuhi oleh seluruh penduduk kota.


Ted dan para penduduk Wynette berusaha keras membuat Meg membayar perbuatannya karena telah menghancurkan pernikahan Ted. Sementara itu, Meg mencoba membuktikan bahwa ia sanggup bertahan dari penindasan sekaligus pesona Ted yang tidak tertahankan. Namun kebersamaan mereka yang tak terhindarkan di kota kecil itu membuat ketertarikan di antara mereka terus berkembang. Bagaimana hubungan mereka akan memengaruhi Wynette dan penduduknya? Akankah Ted mengabaikan tanggung jawabnya terhadap Wynette demi cinta yang didambakannya? Sanggupkah Meg meninggalkan kehidupan lamanya dan memperjuangkan cintanya?

Rabu, 02 September 2015

July & August in Reviews | Monthly Recap


Hai halooo, biasanya monthly recap ada tiap bulan, berhubung bulan kemaren saya agak males jadi digabungin aja kali ini :). Alhamdulillah dua bulan ini cukup lancar rejekinya, cukup boros juga dalam hal beli buku dan yang lain, selanjutnya harus mengencangkan ikat pinggang. Selain memamerkan buku apa saja yang saya dapatkan selama dua bulan terakhir dan progges baca saya, nanti bakalan ada info seputar blogtour selama bulan September di Kubikel Romance, hampir tiap minggu ada blogtour dan giveaway! Jadi pantengin terus ya dan jangan lupa follow :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...