Senin, 30 Maret 2015

Gerbang Dialog Danur by Risa Saraswati | Blog Tour, Book Review

Gerbang Dialog Danur
Penulis: Risa Saraswati
Editor: Syafial Rustama
Ilustrasi isi: Diantra Irawan & Qori Hafiz
Desain sampul: Fariza Dzatalin
Penerbit: Bukune
ISBN: 602-220-150-0
Cetakan pertama, Maret 2015
224 halaman
Buntelan dari @Bukune
Bisa dibeli di @bukupediacom
Jangan heran jika mendapatiku sedang bicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat bersamaku. Saat itu, mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.



Kalian mungkin tak melihatnya. Wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut... hantu---jiwa-jiwa penasaran atas kehidupan yang dianggap mereka tidak adil.

Kelebihanku dapat melihat mereka adalah anugerah sekaligus kutukan. Kelebihan ini membawaku ke dalam persahabatan unik dengan lima anak hantu Belanda. Hari-hariku dilewati dengan canda Peter, pertengkaran Hans dan Hendrick dua sahabat yang sering berkelahi, alunan lirih biola William, dan tak lupa; rengekan si Bungsu Johnsen.

Jauh dari kehidupan "normal" adalah harga yang harus dibayar atas kebahagiaanku bersama mereka. Dan semua itu harus berubah ketika persahabatan kami meminta lebih, yaitu kebersamaan selamanya. Aku tak bisa memberi itu. Aku mulai menyadari bahwa hidup ini bukan hanya milikku seorang....

Namaku Risa. Aku bisa melihat 'mereka'.

Sabtu, 28 Maret 2015

To All the Boys I've Love Before by Jenny Han | Book Review

To All the Boys I've Love Before (To All the Boys I've Love Before #1)
Penulis: Jenny Han
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: Selsa Chintya
Ilustrasi isi: @teguhra
Penerbit: Spring
ISBN: 978-602-71505-1-5
Cetakan pertama, April 2015
380 halaman
Pinjam @diyahmuawiiyah
Bisa dibeli di @bukupediacom
Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.



Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri. 

Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.



Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

Jumat, 27 Maret 2015

Insurgent | Movie Review


Insurgent (2015)
Sutradara: Robert Schwentke
Produser: Neil Burger
Penulis Naskah: Brian Duffield, Akiva Goldsman
Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet, Naomi Watts, Ansel Elgort, Miles Teller, Octavia Spencer, Jay Courtney
Studio: Lionsgate
Rated PG-13

Based on Veronica Roth Book, Insurgent.

Senin, 23 Maret 2015

Miracle Juices Penggempur Kolesterol, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke by Sigit Oktaviyani P,S.Gz | Book Review

Miracle Juices Penggempur Kolesterol, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke
Penulis: Sigit Oktaviyani P,S.Gz
Penyunting & Food Stylish: Diah Ari
Desain: Dian Rahmadani
Foto: Hadiiswa
Penerbit: FMedia (Imprint Agromedia Pustaka)
ISBN: 979-006-535-3
Cetakan pertama, 2015
120 halaman
Buntelan dari @redaksifmedia
Kolesterol, penyakit jantung koroner, dan stroke merupakan penyakit yang paling ditakuti dan masuk dalam peringkat teratas sebagai penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di dunia. Ketiga penyakit ini menjadi satu-kesatuan karena saling memengaruhi satu sama lain. Tingginya kadar kolesterol di dalam darah (hiperkolesterolemia) merupakan pemicu awal terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke. 

Terapi jus dapat menjadi alternatif yang murah dan alami untuk mencegah lonjakan kadar kolesterol dalam darah, menurunkan kadar kolesterol total, dan sebagai benteng untuk mengurangi risiko serangan stroke dan penyakit jantung koroner. Buku ini berisi informasi mengenai manfaat terapi jus, jenis buah dan sayur yang dapat digunakan, tip dan panduan membuat jus, serta berbagai resep jus untuk mengatasi kolesterol, penyakit jantung koroner, dan stroke. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan pedoman diet mengenai bahan makanan yang dianjurkan dan tidak dianjurkan, serta cara pengolahannya yang benar. Tak lupa, contoh menu untuk 10 hari juga terdapat di dalam buku ini.

Minggu, 22 Maret 2015

My Brief History by Stephen Hawking | Book Review

My Brief History: Sejarah Singkat Saya
Penulis: Stephen Hawking
Alih bahasa: Zia Anshor
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-0006-1
Cetakan pertama, 2014
160 halaman
Buntelan dari @Gramedia
My Brief History menceritakan perjalanan luar biasa Stephen Hawking, dari masa kecilnya di London sesudah Perang Dunia II sampai menjadi pesohor yang terkenal di seluruh dunia. Dilengkapi foto-foto yang jarang terlihat, buku singkat, kocak, dan cerdas ini memperkenalkan pembaca dengan seorang Hawking yang belum tampak di buku-buku terdahulu: anak sekolah yang ingin tahu dan dijuluki “Einstein” oleh teman-temannya; orang yang suka bercanda dan pernah bertaruh dengan temannya perihal keberadaan lubang hitam; serta suami dan ayah muda yang berjuang untuk mendapat tempat di dunia akademia.

Dengan tulisannya yang khas, rendah hati dan penuh humor, Hawking mengungkap mengenai tantangan yang dia hadapi sesudah didiagnosis mengidap penyakit neuron motor pada umur dua puluh satu. Dia menelusuri perkembangannya sebagai pemikir untuk menjelaskan bagaimana kemungkinan mati muda mendorong dia meraih banyak terobosan intelektual, dan berbicara mengenai kelahiran mahakaryanya A Brief History of Time—salah satu buku terbesar pada abad keduapuluh.

Jernih, akrab, dan bijak, My Brief History membuka jendela bagi kita untuk menengok jagat raya pribadi Hawking.

Sabtu, 21 Maret 2015

The Chronicles of Audy: 21 by Orizuka | Book Review

The Chronicles of Audy: 21 (The Chronicles of Audy #2)
Penulis: Orizuka
Penyunting: Tia Widiana
Cover desainer dan ilustrator: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 602-774-237-2
Cetakan pertama, Juli 2014
308 halaman
Pinjam @dyahmuawiiyah
Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali setelah memberiku titel baru: "bagian dari keluarga".

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,
pada suatu siang,
salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

Aku tidak tahu harus bagaimana!

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,
terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.

Kronik dari seorang Audy.

Jumat, 20 Maret 2015

Paper Romance by Lia Indra Andriana | Book Review

Paper Romance
Penulis: Lia Indra Andriana
Penyunting: Tia Widiana
Desain cover dan ilustrasi isi: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-13-0
Cetakan pertama, April 2013
376 halaman
Pinjam @lila_coolradio
KEV MIRROW, PENULIS BESTSELLER PULANG KE INDONESIA DAN MENEMUKAN INSPIRASINYA KEMBALI DARI SEORANG WANITA!





To: Arie@majalahStarIndonesia.com



From: Kev@kevmirrow.com

Mengenai artikel yang Anda tulis, saya ingin meluruskan beberapa hal:

Saya tidak pernah kehilangan ide menulis, saya hanya vakum menulis sementara
Eliana Candra, cewek yang mengaku sebagai pacar saya sebenarnya adalah asisten saya. Namanya saya gunakan sebagai tokoh utama di novel terbaru saya karena saya ingin menghukumnya (saya tidak ingin membahasnya)
Saya masuk ke rumah sakit karena kecelakaan mobil beruntun, bukan karena tidak konsentrasi saat menyetir!



Kev Mirrow membaca ulang email yang hendak ia kirim. Dahinya berkerut, ia berpikir keras. Lalu sambil mendengus ia menghapus semua hasil ketikannya, menggantinya dengan sebaris tulisan:

Terima kasih telah menepati janji Anda mengirimkan hasil wawancara. Tidak ada yang salah, Anda boleh memuatnya di majalah.

Kamis, 19 Maret 2015

Paper Towns | Trailer


Sinopsis:

Saat Margo Roth Spiegelman mengajak Quentin Jacobsen pergi tengah malam––berpakaian seperti ninja dan punya daftar panjang rencana pembalasan––cowok itu mengikutinya. Margo memang suka menyusun rencana rumit, dan sampai sekarang selalu beraksi sendirian. Sedangkan Q, Q senang akhirnya bisa berdekatan dengan gadis yang selama ini hanya bisa dicintainya dari jauh tersebut. Hingga pagi datang dan Margo menghilang lagi.


Gadis yang sejak dulu merupakan teka-teki itu sekarang jadi misteri. Namun, ada beberapa petunjuk. Semuanya untuk Q. Dan cowok itu pun sadar bahwa semakin ia dekat dengan Margo, semakin ia tidak mengenal gadis tersebut.

Playing Around With Romance | Event



Hai hallo, nggak kerasa nih udah mau bulan April aja, ada yang tahu kenapa bulan April cukup spesial? Bukan April Mop dong pastinya. Bulan April adalah bulan kelahiran Blogger Buku Indonesia alias BBI tercinta! Di ulang tahunnya yang ke-4 ini divisi event punya acara seru dan beda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya kan pernah ngrasain Close Up Interview dengan anggota BBI yang lain, pernah juga tukeran postingan atau Guest Post dengan anggota BBI yang lain juga. Salah satu misi divisi event dalam rangka ultah BBI emang kita para anggota saling mengenal satu sama lain. Tahun ini pun acaranya nggak kalah seru, Around the Genres in 30 Days!

Apa sih Around the Genres in 30 Days ini? Event ini dimaksudkan untuk menggabungkan anggota BBI dengan minat baca pada genre yang sama, kemudian masing-masing anggota membahas genre tersebut, mendiskusikan kita mau menampilkan postingan apa saja berhubungan dengan genre yang dipilih. Nanti postingannya bisa berupa baca bareng, review buku dengan genre yang dipilih, how-to, the-best-of dan masih banyak lagi. Ada beberapa pilihan genre, antara lain: Romance (adult/new adult, contemporary, erotica, paranormal romance, historical romance, etc), young adult (teenlit, contemporer, YA realistic fiction, YA sicklit), Mystery (horror, detective, thriller, suspense), Science Fiction and Fantasy, Historical Fiction/Classic atau Non fiction (self-help, history, politic, biography).

Rabu, 18 Maret 2015

Not A Perfect Wedding by Asri Tahir | Book Review, Blog Tour, Giveaway

Not A Perfect Wedding
Penulis: Asri Tahir
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-5897-3
Cetakan pertama, 4 Maret 2015
312 halaman
Buntelan dari @as_sharliz
Raina Winatama: Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya. 



Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya. 



Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.





Editor’s Note 

Pernikahan yang indah adalah impian setiap orang di dunia ini. Tapi bagaimana jadinya kalau akhirnya Anda harus menikah dengan orang yang sebelumnya bahkan tidak pernah Anda temui? 


Not A Perfect Wedding menghadirkan fakta bahwa belajar mencintai adalah satu-satunya cara. Tidak ada yang tidak mungkin. Ketulusan seseorang akan mengalahkan kekerasan hati, ketulusan dan cinta akan membalut luka dan menyembuhkannya. Not A Perfect Wedding akan menunjukkan caranya bagi pembaca.

Selasa, 17 Maret 2015

Perfect Wedding | Blog Tour


H allo good readers, jumpa lagi dengan Blog Tour di Kubikel Romance. Seperti yang dikatakan Nana saat perkenalan kemarin, hari ini jadwal Kubikel Romance yang pertama, kebagian jatah membahas impian 'Perfect Wedding', jangan salahkan saya kalau berujung curhat :p. Oh ya, nanti kalau sudah selesai baca jangan tanya Kapan Kawin ya, carikan jodoh dulu kayak pemeran Jamie Fraser di serial Outlander XD.

Apa sih yang ada di pikiran kalau ditanya soal pernikahan impian kalian? Pasti pengennya semua serba sempurna dong. Pertama tentu pasangan yang amat kita dicintai, kalau nggak ada yang satu ini sebuah pernikahan nggak akan terjadi. Kalau sudah halal maka sudah ayem, kan? :p. Kemudian memakai cincin dengan nama pasangan kita yang tertera di sana rasanya nggak pengen ngelepas, ada pengikat kalau kita sudah ada yang punya. Berjanji sehidup semati mengarungi kehidupan baik susah maupun senang, kalau dilalui berdua rasanya nggak akan berat, beban dipikul bersama. Selain itu belajar juga ngurus suami, sebelumnya hidup sendiri dengan 'semau gue' setelah menikah tentu nggak boleh egois, harus menekan ego kita. Harus sering-sering berdiskusi tentang berbagai hal, entah itu bayar listrik, rumah, penghasilan, tabungan bahkan tentang anak.

Senin, 16 Maret 2015

After D-100 by Park Mi Youn | Book Review

After D-100
Penulis: Park Mi Youn
Penerjemah: Putu Pramania Adnyana
Penyunting: O Lydia Panduwinata
Cover dan iluistrasi: Bambang 'Bambi' Gunawan
Penerbit: Haru
ISBN: 978-602-7742-18-5
Cetakan pertama, Juni 2013
382 halaman
Pinjam @lila_coolradio
WANITA:

Aku mencintai laki laki itu dan menikahinya.

Akan tetapi setelah hari itu,

Aku memutuskan untuk bercerai dengannya

PRIA
Sampai sebelum hari itu,
Aku tidak mencintai istriku.
Akan tetapi setelah hari itu,
Aku mulai mencintai istriku

Wanita yang jatuh cinta dan lelaki yang tidak jatuh cinta.
Akan tetapi setelah hari itu, perasaan keduanya berubah drastis.

D-100, Apa yang terjadi kepada keduanya setelah hari itu?

Minggu, 15 Maret 2015

A Girl Who Loves A Ghost by Alexia Chen | Book Review

A Girl Who Loves A Ghost
Penulis: Alexia Chen
Penyunting: Shalahuddin Gh
Pembuat sampul: Iksana Banu
Penerbit: Javanica
ISBN: 978-602-70105-4-3
Cetakan pertama, November 2014
552 halaman
Pinjam @dion_yulianto
“Kenyataan bahwa aku bukan lagi menjadi bagian dari dunia ini nyaris menghancurkanku. Jiwaku perlahan rusak oleh dendam dan amarah, hingga gadis itu muncul dan menemukanku.” 



“Apa yang akan kau lakukan jika kau ternyata melihat sesuatu yang sebenarnya tidak nyata? Seperti misalnya, sesosok hantu berparas tampan? Bagaimana reaksimu seandainya kau terlambat menyadari bahwa kau telah jatuh terlalu dalam untuk bisa menemukan jalan kembali? Manakah yang lebih bijaksana, mengarungi neraka demi sebuah akhir bahagia ataukah menyerah dengan melepaskan? Apa yang akan kau lakukan jika kau jadi aku?”

Sabtu, 14 Maret 2015

Kismet by Nina Addison | Book Review

Kismet
Penulis: Nina Addison
Editor: Dini Novita Sari & Harriska Adiati
Ilustrasi sampul: Alfi Zachkyelle
Ilustrasi naskah dan foto: Nina Addison
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1487-7
Cetakan pertama, Maret 2015
296 halaman
Buntelan dari @ninaddison
kismet//takdir//destiny. Kata yang melibatkan semacam rahasia kosmik, yang memberi letupan kejutan di sana-sini dalam hidup seseorang, menggiringnya ke tempat ia seharusnya berada.

Konsep itu menggelikan bagi Alisya.

Tetapi ketika di tengah hiruk pikuk New York City ia bertemu dengan Cia, perempuan yang seketika menjadi sahabatnya, Alisya bertanya apakah takdir sedang bekerja? Lalu muncul Raka, satu-satunya cowok yang bisa membuat Alisya jatuh cinta. Lelaki yang, lagi-lagi, dibawa takdir masuk ke hidupnya. Sayangnya, takdir yang satu ini berpotensi menghancurkan persahabatannya dengan Cia. Jadi, mana yang harus ia pilih?

Orang bilang persahabatan itu kekal, untuk seumur hidup. Namun, bukankah cinta sejati juga demikian?

Senin, 09 Maret 2015

The Kite Runner by Khaled Hosseini | Book Review

The Kite Runner
Penulis: Khaled Hosseini
Penerjemah: Berliani M. Nugrahani
Penyunting: Pangestuningsih
Desain sampul: Windu Tampan
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-9225-95-2
Edisi Keempat: Cetakan II, Februari 2014
492 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan
Aku memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan, untuk menentukan apa jadinya diriku. Aku bisa melangkah memasuki gang itu, membela Hassan dan menerima apa pun yang mungkin menimpaku.

Atau, aku bisa melarikan diri.
Akhirnya, aku melarikan diri.

Amir telah mengkhianati Hassan, satu-satunya sahabatnya, saudaranya. Rasa bersalah menghantuinya. Menyingkirkan Hassan dari kehidupannya adalah pilihan tersulit yang harus diambil Amir.

Namun setelah Hassan pergi, tak ada lagi yang tersisa dari masa kecil Amir. Seperti layang-layang putus, sebagian diri Amir terbawa terbang bersama angin. Tetapi, masa lalu yang telah terkubur dalam-dalam, senantiasa menyeruak kembali. Hadir membawa luka-luka lama. Dan seperti rapuhnya layang-layang, tak kuasa menahan badai, Amir harus menghadapi kenangannya yang mewujud kembali.

The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka. Di tengah belantara puing di Kota Kabul, akankah Amir menemukan kebahagiaan yang kelak menyapu kesedihannya?

Sabtu, 07 Maret 2015

Requiem by Lauren Oliver | Book Review

Requiem (Delirium #3)
Penulis: Lauren Oliver
Penerjemah: Prisca Primasari
Penyunting: Dyah Agustine
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-856-8
Cetakan pertama, Desember 2014
488 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan
Masa lalu sudah mati, tidak pernah ada lagi.

Setelah menyelamatkan Julian dari hukuman mati, Lena dan para pemberontak melarikan diri ke Alam Liar. Namun pemerintah terang-terangan menyatakan perang dan Alam Liar bukan lagi tempat aman. Para Invalid diburu dan dibunuh. Hal terpenting sekarang adalah bertahan hidup, dan melawan… atau mati.

Sementara itu, Hana hidup nyaman tanpa cinta di Portland. Dia telah disembuhkan, dan akan menikahi gubernur muda. Namun bayangan Lena selalu menghantui. Jauh di dalam hati, Hana merasa bersalah atas pengkhianatan yang telah dia lakukan.

Requiem, puncak perjuangan melawan penguasa. Requiem, saksi pertemuan sepasang remaja yang pernah saling mencinta, pertemuan kembali seorang ibu dengan anak gadisnya, dan pertemuan kembali dua sahabat dari dua dunia berbeda. Tembok sudah dirobohkan, dunia harus siap menerima perubahan.

Jumat, 06 Maret 2015

Pandemonium by Lauren Oliver | Book Review

Pandemonium (Delirium #2)
Penulis: Lauren Oliver
Penerjemah: Vici Alfanani Purnomo
Penyunting: Selviya HPM
Desain sampul: Erin Fitzsimmons
Penerbit: Mizan
ISBN: 978-979-433-772-1
Cetakan Pertama, Maret 2013
496 halaman
Harga: 25k

Lena Haloway bersumpah untuk mengubur masa lalunya dan Alex yang penuh kobaran api. Dia kini menjadi bagian dari Invalid dan pemberontak, berbaur dengan Alam Liar, menyusup dalam organisasi anti-deliria di New York. Misinya adalah mengacaukan organisasi tersebut dan mengembalikan perasaan cinta kepada orang-orang yang hidupnya sudah bagaikan mayat berjalan.


Dalam aksinya, Lena bertemu Julian, putra pemimpin organisasi yang masih rentan terkena deliria. Kebersamaan mereka menimbulkan kembali perasaan terlarang itu: cinta. Pada akhirnya, mampukah Lena memilih, antara membiarkan dirinya jatuh di pelukan Julian, mengkhianati cintanya kepada Alex ... atau terbunuh di tengah-tengah kebisingan dan ketidakpastian?

Kamis, 05 Maret 2015

Pride and Prejudice by Jane Austen | Book Review

Pride and Prejudice
Penulis: Jane Austen
Penerjemah: Berliani Mantili Nugrahani
Penyunting: Prisca Primasari
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-7870-84-0
Edisi Kedua: Cetakan I, Desember 2014
588 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan
Elizabeth Bennet dan Fitzwilliam Darcy sama sekali tidak cocok. Elizabeth menilai Mr. Darcy sebagai pria yang sok, angkuh, dan mengesalkan, sementara Mr. Darcy menganggap Elizabeth tidak anggun dan terlalu sering berprasangka.

Mereka saling bermusuhan, bahkan sering kali saling melontarkan sindiran pedas. Tapi kebencian mereka berangsur menjadi ketertarikan. Seiring berjalannya waktu, Elizabeth melihat sisi lain Fitzwilliam Darcy, bahwa dia bukanlah sekadar pria arogan seperti yang selama ini dia sangka.

Dalam Pride and Prejudice, Jane Austen menuangkan detail yang memikat tentang kisah kaum menengah ke atas pada abad ke-19. Kisah dan karakternya yang memukau membuat novel ini menjadi salah satu roman paling populer dan dicinta sepanjang masa.

Rabu, 04 Maret 2015

Losing Hope by Colleen Hoover | Book Review

Losing Hope - Segenap Daya (Hopeless #2)
Penulis: Colleen Hoover
Alih bahasa: Shandy Tan
Editor: Intari Dyah Pramudita
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1205-7
Cetakan pertama, 2015
408 halaman
Harga: 78k off 25% (Beli di @HobbyBuku)

Terkadang kita harus kembali ke masa lalu, dan mengikhlaskan yang telah lalu, sebelum berani melangkah maju...



Dua gadis yang Dean Holder sayangi, direnggut darinya. Bertahun-tahun Holder didera rasa bersalah; andai saja ia mampu melindungi mereka berdua.



Terjebak masa lalu, Holder tak pernah menatap ke depan. Hingga Sky muncul. Gadis itu penyelamatnya. Harapannya. Kali ini, ia takkan mau kehilangan lagi.

Meski begitu, Holder tidak mengantisipasi kemungkinan duka kembali menghantamnya dan membuatnya tersungkur. Tapi sekarang, ia tidak sendirian. Bersama Sky, Holder akan berjuang untuk bertahan, dan tegar menghadapi tiap detiknya.

Fifty Shades of Grey | Movie Review


Fifty Shades of Grey
Sutradara: Sam Taylor-Johnson
Produser: Michael De Luca, Dana Brunetti, E.L James
Pemain: Jamie Dornan, Dakota Johnson, Rita Ora, Luke Grimes, Maria Gay Harden, Eloise Mumford, Jennifer Ehle, Victor Rasuk, Max Martini
Produksi: Focus Features
Durasi: 125 menit
Khusus dewasa

Based on E.L James book, Fifty Shades of Grey.

Selasa, 03 Maret 2015

What's On: February 2015


Hello good readers, semoga di bulan ketiga ini makin produktif ya, saya juga berharap semoga bulan ini lebih rajin ngeblog dan baca dari pada bulan kemaren, di mana saya super duper males banget. Saya kedistrak sama keponakan yang berkunjung ke rumah, nonton film dan tv series. Saya tipe orang yang harus fokus sama satu hal, kalau kata temen saya, kalo udah konsen ke sesuatu yang lainnya nggak dipedulikan, makanya mereka sering bilang saya ini telmi (telat mikir), lola (loading lama) karena pasti tanya ulang apa yang mereka tanyakan sama saya ketika saya sedang fokus ke hal lain, hahaha. Jadi begitulah, ketika ada keponakan yang berkunjung konsen saja jatuh sama dia, kan nggak setiap hari ada jadinya waktunya harus benar-benar dimanfaatkan.

Saya menamatkan Game of Thrones sampai season 4 (walau ada beberapa yang saya skip karena nggak kuat nontonnya XD), kecanduan serial Korea; Blood dan Pinocchio. Untungnya cuma itu aja, sempat ingin ngikutin Teen Wolf dan The Walking Dead, belum film-film di wishlist yang pengen saya maraton sekaligus, trus sadar gimana nasib bacaan saya??? Alhasil di bulan ini saya hanya mampu baca 5 buku dan bikin 5 postingan.

Minggu, 01 Maret 2015

Karakter Tokoh Utama | Opini Bareng

Source: 
Hai halo, semoga nggak terlambat ya bikin postingan Opini Bareng ini, selain bulan ini saya males banget ngeblog, saya sempat lupa kalau cuma ada 28 hari, bulan yang sangat singkat dan cepat berlalu :D. Tema kedua untuk Opini Bareng bulan ini adalah mengenai karakter utama, cukup menarik karena menurut saya karakter adalah salah satu poin penting di dalam novel fiksi, sebuah karya fiksi tidak akan menarik kalau tidak ada 'pemainnya'. Karakter bisa menentukan apakah buku tersebut sangat bagus dan wajib dikoleksi atau hanya sebagai selingan dan mudah dilupakan.
Jika ide adalah fondasi, maka karakter adalah roda yang menggerakkan cerita. - Winna Efendi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...