Sabtu, 28 Februari 2015

Walking After You by Windry Ramadhina | Book Review

Walking After You
Penulis: Windry Ramadhina
Editor: Gita Romadhona & Ayuning
Desainer sampul: Dwi Anisa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-772-X
Cetakan pertama, 2014
320 halaman
Harga: 35k (off 30% di BukaBuku)
Masa lalu akan tetap ada. Kau tidak perlu terlalu lama terjebak di dalamnya.

Pada kisah ini, kau akan bertemu An. Perempuan dengan tawa renyah itu sudah lama tak bisa keluar dari masa lalu. Ia menyimpan rindu, yang membuatnya semakin kehilangan tawa setiap waktu. Membuatnya menyalahkan doa-doa yang terbang ke langit. Doa-doa yang lupa kembali kepadanya.

An tahu, seharusnya ia tinggalkan kisah sedih itu berhari-hari lalu. Namun, ia masih saja di tempat yang sama. Bersama impian yang tak bisa ia jalani sendiri, tetapi tak bisa pula ia lepaskan.

Pernahkan kau merasa seperti itu? Tak bisa menyalahkan siapa-siapa, kecuali hatimu yang tak lagi bahagia. Pernahkah kau merasa seperti itu? Saat cinta menyapa, kau memilih berpaling karena terlalu takut bertemu luka.

Mungkin, kisah An seperti kisahmu.
Diam-diam, doa yang sama masih kau tunggu.

Selasa, 10 Februari 2015

Things I Like/ Dislike When It Comes To Romances | Top Ten Tuesday

Source: brilliantlybeloved

Berhubung tema Top Ten Tuesday dari The Broke and the Bookish untuk tema minggu ini 'aku banget' jadi ikutan deh :D. Pasti sudah tahu dong kalau saya ini penggemar berat genre romance, kalau baca buku nggak ada bumbu romance-nya maka rasanya hambar. Cerita apa pun dari genre mana pun kalau ada kisah cintanya saya bisa menerima. Tapi dari semua buku romance yang saya baca apakah ada kriteria tertentu bacaan seperti apa yang mendominasi bakalan saya suka atau nggak? Tentu saja ada, berikut adalah beberapa alasan yang menjadi penyebab suka dan tidaknya saya akan bacaan romance.

Minggu, 08 Februari 2015

Interval by Nay Sharaya, Dion Sagirang | Book Review

Interval
Penulis: Nay Sharaya, Dion Sagirang
Editor: Anin Patrajuangga
Desain cover: Dyndha Hanjani P.
Ilustrator: Lisa Fajar Riana
Penerbit: Grasindo
ISBN: 978-602-251-868-6
Cetakan pertama, Januari 2015
280 halaman
Buntelan dari @InayahSyar
Anna
Kupikir aku akan selalu baik-baik saja dalam keluarga yang kacau ini. Hingga kemudian, beberapa kesialan datang tiba-tiba dan mengejutkanku.

Kakakku, pemuda asing yang genius itu selalu mendapatkan apa saja dengan mudah, lalu menyia-nyiakannya. Seorang gadis Jepang yang perlahan-lahan merebut tempatku yang nyaman. Dan terakhir, seorang pria, guru misterius yang penuh rahasia dan akhirnya melibatkanku dalam kekacauan yang tak pernah kualami sebelumnya.

Semuanya muncul bersamaan dan membuatku sadar bahwa bertahan sendiri tidak lagi semudah dulu.


Erash
Dulu aku pernah berbagi tawa bersama gadis itu. Pada sore yang cerah, kami menaiki sepeda yang sama, melewati hari-hari dengan bahagia. Seperti kisah-kisah dalam dongeng.

Lalu, mari kita tengok sekarang. Dia, gadis yang pernah berbagi tawa bersamaku telah menjelma sosok yang tidak kukenali. Ada sorot benci yang sulit kuejawantahkan saat dia menatapku, dan tatapan itu seperti cara seseorang menatap musuh.

Padahal, gadis itu adalah adikku. Sekarang, saat hidupnya didera banyak masalah, apa aku masih punya alasan untuk tetap peduli?

Sabtu, 07 Februari 2015

Orange by Windry Ramadhina | Book Review

Orange
Penulis: Windry Ramadhina
Editor: Christian Simamora
Cover stylist: Dwi Anisa Anindhika
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 979-780-249-3
Cetakan pertama, 2008
290 halaman
‘Dikuncinya pintu di belakangnya lalu ia bersandar lemas pada pintu tersebut. Ia seperti dipaksa menyadari kenyataan. Konyol rasanya, bercinta dengan Diyan di dalam kamar yang penuh dengan kenangan mengenai Rera.

Ah, dirinya kesal setengah mati.’

Faye ditunangkan. Tanpa dasar cinta dan murni karena alasan bisnis. Calon tunangannya, Diyan, adalah eligible bachelor yang paling diinginkan di Jakarta. Laki-laki yang tak bisa melepas kenangan masa lalunya dengan seorang model cantik blasteran Prancis.

Harusnya hubungan mereka hanya sebatas ikatan artifisial saja. Tapi cinta, ego, dan ambisi yang rumit mendorong mereka ke situasi yang lebih emosional. Situasi yang mengharuskan mereka memilih dan melepaskan.

Pertanyaannya: apa... dan siapa?

Minggu, 01 Februari 2015

What's On: January 2015


Hai haloooo, memasuki bulan kedua bagaimana kegiatan baca dan review kalian? Alhamdulillah bulan kemaren saya nggak malas-malas banget walau pekerjaan benar-benar menyita waktu dan tenaga :D. Mulai tahun ini saya akan mengabungkan Bacaan Bulanan dan Book Haul, menghemat postingan di luar review buku, selain itu melihat tahun lalu saya agak malas untuk merekap, jadiin satu aja deh biar nggak ribet :p. Ada beberapa wacana juga untuk postingan dengan tema atau kategori baru, tapi nanti sambil jalan aja ya, tahun ini saya benar-benar ingin santai menghadapai apa pun, hehehehe.

Langsung aja, saya mulai dari Book Haul, buku-buku yang saya dapat selama bulan Januari :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...