Jumat, 30 Januari 2015

Gone Girl by Gillian Flynn | Book Review, Posting Bareng

Gone Girl
Penulis: Gillian Flynn
Penerjemah: Ariyantri Eddy Tarman
Editor: Reita Ariyanti
Desain sampul: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: Gramedia
ISBN: 978-602-03-1072-5
Cetakan pertama, 2014
616 halaman
Buntelan dari Secret Santa

Nick Dunne
Istriku menghilang. Tepat pada hari ulang tahun pernikahan kami yang kelima. Ketika pulang hari itu, aku mendapati sisa-sisa pergumulan di ruang duduk. Polisi mencurigaiku. Banyak kejanggalan muncul dari hasil penyelidikan. Parahnya, semua bukti mengarah kepadaku. Apa yang istriku lakukan terhadapku?

Amy Dunne
Dalam buku harian, aku menulis dia mungkin akan membunuhku. Kalau suatu hari aku ditemukan mati... yah, itu bukan lelucon yang lucu. Setahun belakangan aku sudah mempersiapkan diri. Agar suamiku tak macam-macam denganku.



Nick harus mengerahkan segala upaya untuk lepas dari penghukuman media dan publik, menghindar dari penjara dan bahkan hukuman mati. Menyelami isi kepala istrinya yang rumit dan perfeksionis, hanya itu satu-satunya cara.


Rabu, 28 Januari 2015

Hopeless by Colleen Hoover | Book Review

Hopeless -Tanpa Daya (Hopeless #1)
Penulis: Colleen Hoover
Alih bahasa: Shandy Tan
Editor: Intari Dyah Pramudita
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1201-9
Cetakan pertama, 2015
496 halaman
Harga: 76k (off 25% di @HobbyBuku)
Terkadang mengetahui kebenaran lebih membuat putus asa ketimbang meyakini kebohongan…

Itu yang Sky sadari begitu ia bertemu Dean Holder. Dikenal gara-gara reputasi buruknya di sekolah, hanya Holder yang sanggup membuat jantung Sky berdebar-debar. Membuat gadis tujuh belas tahun itu takut sekaligus terpesona pada sikapnya yang tak mudah ditebak. Tapi Holder sumber masalah. Apalagi sejak cowok itu hadir, kenangan lama yang lebih baik terpendam kembali menghantui.

Masalahnya, Holder terus mendekat. Memaksa ingin mengenal Sky lebih jauh. Sky pun akhirnya menyerah. Menyambut cowok itu memasuki hidupnya. Hanya untuk mengetahui kebenaran, bahwa Holder tidak seperti yang dia katakan. Bahwa ada rahasia yang dia sembunyikan. Dan ketika rahasia itu tersingkap, hidup Sky tak pernah sama lagi.

Easy by Tammara Webber | Book Review

Easy - Mudahnya Mencintaimu (Contours of the Heart #1)
Penulis: Tammara Webber
Alih bahasa: Maria Masniari Lubis
Desain sampul: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1093-0
Cetakan pertama, 2015
320 halaman
Harga: 64k (off 25% di @HobbyBuku)
Jacqueline sedang berusaha melupakan hubungannya dengan Kennedy yang baru saja kandas. Salah satu caranya dengan menghadiri pesta Halloween atas paksaan teman sekamarnya. Dan segalanya baik-baik saja sampai dalam perjalanan pulang ia diserang dan nyaris diperkosa Buck, teman mantan pacarnya itu. Di tengah ketakutannya, Jacqueline mendapat pertolongan dari seseorang bernama Lucas. Anehnya, sejak malam itu Lucas seolah ada di mana-mana dan menjadi sosok pelindungnya, padahal selama ini ia tak pernah melihat lelaki itu.

Mengikuti saran teman-temannya, Jacqueline mencoba memikat Lucas agar dapat melupakan Kennedy. Namun seiring perkembangan hubungan mereka, ia terus menemukan berbagai hal misterius tentang lelaki itu. Rasa ingin tahunya pun terjawab ketika ia menemukan artikel tentang masa lalu Lucas yang tragis. Akan tetapi, setelah ia mengonfrontasi lelaki itu dengan kisah tersebut, segalanya malah berujung pada pertengkaran hebat. Dan Jacqueline terancam menghadapi Buck, mimpi terburuknya, sekali lagi. Kali ini tanpa Lucas.

Selasa, 27 Januari 2015

Across The Universe by Beth Revis | Book Review

Across The Universe - Melintasi Batas (Across The Universe #1)
Penulis: Beth Revis
Alih bahasa: Barokah Ruziati
Editor: Ariyantri E. Tarman
Desain sampul: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1187-6
Cetakan pertama, 2014
488 halaman
Harga: 83k (off 25% di @HobbyBuku)
Amy adalah remaja yang dibekukan secara kriogenik di dalam pesawat angkasa luar Godspeed. Dia dan kedua orangtuanya akan menuju planet baru, Bumi-Centauri, tiga ratus tahun di masa depan. Tetapi 50 tahun sebelum Godspeed dijadwalkan mendarat, ruang krio 42 dibuka secara misterius, dan Amy terbangun dari tidur bekunya.

Seseorang mencoba membunuhnya

Kini Amy terjebak di dalam pesawat itu. Seluruh penumpang Godspeed yang berjumlah 2.312 orang dikendalikan oleh Eldest, pemimpin yang otoriter dan menakutkan. Tetapi ada Elder, remaja pemberontak yang akan menjadi penerus Eldest. Elder terpesona pada Amy, sekaligus ingin membuktikan dirinya sanggup menjadi pemimpin.

Amy sangat ingin memercayai Elder. Tapi bisakah dia menaruh keyakinan pada anak lelaki ini, yang tidak pernah tahu kehidupan di luar dinding-dinding kapal yang dingin? Amy hanya tahu dia dan Elder harus segera mengungkap rahasia-rahasia Godspeed sebelum orang yang telah membangunkannya mencoba membunuhnya lagi.

Senin, 26 Januari 2015

Divortiare by Ika Natassa | Book Review

Divortiare (Divortiare #1)
Penulis: Ika Natassa
Editor: Rosi L. Simamora
Desain cover: Ika Natassa
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-3846-4
Cetakan kedua, September 2008
328 halaman
Commitment is a funny thing, you know? It's almost like getting a tattoo. You think and you think and you think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.

"Jadi lebih penting punya Furla baru daripada ngilangin nama mantan laki lo dari dada lo?"
Pernah melihat Red Dragon? Aku masih ingat satu adegan saat Hannibal Lecter yang diperankan Anthony Hopkins melihat bekas luka peluru di dada detektif Will Graham (Edward Norton), dan berkata, "Our scar has a way to remind us that the past is real."

Tapi kemudian mungkin kita tiba di satu titik ketika yang ada hanya kebencian luar biasa ketika melihat tato itu, and all you wanna do is get rid of it. So then you did.

Alexandra, 27 tahun, workaholic banker penikmat hidup yang seharusnya punya masa depan cerah. Harusnya. Sampai ia bercerai dan merasa dirinya damaged good. Percaya bahwa kita hanya bisa disakiti oleh orang yang kita cintai, jadi membenci selalu jadi pilihan yang benar.

Little did she know that fate has a way of changing just when she doesn't want it to.

Selasa, 20 Januari 2015

Twivortiare 2 by Ika Natassa | Book Review

Twivortiare 2 (Divortiare #3)
Penulis: Ika Natassa
Editor: Rosi L. Simamora
Desain cover dan ilustrasi: Ika Natassa
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1136-4
Cetakan pertama, 2014
488 halaman
Beli di @HobbyBuku 80k (off 25%)
"You know you’re in love with the right person when falling in love with him turns you into the best version of yourself."

Setiap pasangan punya cerita masing-masing, kadang manis, kadang juga pahit. Enam tahun setelah Divortiare dan dua tahun setelah Twivortiare, Alexandra dan Beno kembali hadir melalui akun Twitter @alexandrarheaw. Melalui buku ini, kita kembali diajak “mengintip” kehidupan mereka sehari-hari, pemikiran Alexandra yang witty dan selalu apa adanya, bahkan merasakan langsung interaksi antar karakter-karakter yang diceritakannya. Membaca Twivortiare 2 seperti mendengarkan sahabat sendiri bercerita tentang manis dan pahitnya hidup, tentang pilihan, kesalahan masa lalu, dan tentang makna sesungguhnya dari kesempatan kedua.

Alpha by Nathalia Theodora | Book Review

Alpha
Penulis: Nathalia Theodora
Penyunting: Dyah Utami
Perancang sampul: Fahmi Fauzi
Penerbit: Moka Media
ISBN: 979-795-944-9
Cetakan pertama, 2014
260 halaman
Buntelan dari @mokabuku
Namaku Violet. Adalah takdirku menjadi Makary, menjaga dunia kami tetap ada. Karena jika kami mati, monster penghancur dunia akan bangkit. Kami pernah hancur dan takkan pernah membiarkannya terulang kembali.

Lalu aku bertemu dengannya, Jesse. Ia begitu indah, begitu sempurna. Bersamanya aku bebas. Bersamanya aku menemukan kebahagiaan yang tak pernah kurasakan. Tetapi dapatkah aku memercayainya?

Ia adalah bagian dari Suku Gruev, bangsa yang ingin menghancurkan kami, membangkitkan monster itu. Ia adalah android. Dan ia, diciptakan untuk membunuhku.
 

Spora by Alkadri | Book Review

Spora
Penulis: Alkadri
Penyunting: Dyah Utami
Perancang sampul: Fahmi Fauzi
Penerbit: Moka Media
ISBN: 979-795-910-4
Cetakan pertama, 2014
238 halaman
Buntelan dari @mokabuku
Ini adalah SPORA: sebuah kisah horor/fiksi ilmiah yang bercerita tentang Alif, seorang anak SMA yang mendapati spora misterius menginfeksi orang-orang di sekolahnya. Tak ada yang selamat jika terinfeksi... kecuali Alif sendiri. Rasa ingin tahu menguasainya, dan dia pun mendapati kenyataannya jauh lebih ganjil daripada yang bisa ia bayangkan.

Sesosok kurcaci. Seekor monster. Penyakit tak terhentikan. Dan masa lalunya yang menghampirinya kembali. Akankah ia selamat?

Jumat, 16 Januari 2015

Ekspektasi: Books Becoming Movies in 2015 | Opini Bareng


Pasti sudah tahu dong kegiatan baru apa yang devisi event siapkan untuk anggota BBI tahun ini, selain Baca Bareng tentunya, yap, Opini Bareng. Opini Bareng ini sifatnya lebih bebas, kita bisa mempostingnya kapan saja dan tinggal mengembangkan tema yang sudah disiapkan. Tema untuk bulan ini adalah Ekspektasi. Bisa mengacu ke berbagai hal, divisi event memancingnya dengan alasan kenapa memilih sebuah buku untuk dibaca. Sebelumnya saya pernah menuliskan apa saja yang membuat saya membeli sebuah buku dalam postingan (Don't) Judge a Book by It's Cover. Nah, kali ini saya akan membahas alasan yang lain, salah satu saya tertarik dengan sebuah buku karena bakal ada versi visualnya, akan ada filmnya.

Mayoritas pembaca akan lebih memilih versi buku, bisa dibilang kehebatan cerita di dalam buku tak ada tandingannya. Kalau membahas mana yang lebih baik buku atau film tidak akan ada habisnya, ini masalah selera dan tiap orang punya pendapat masing-masing. Yang jelas, kalau sebuah buku diangkat ke layar lebar, ada dua kesimpulan, buku tersebut keren sekali atau buku tersebut fenomenal. Buku dan film seperti simbiosis mutualisme, sama-sama menguntungkan satu sama lain. Pengemar bukunya akan tertarik menonton filmnya, sedangkan orang yang sebelumnya tidak tahu menahu akan buku tersebut begitu menonton filmnya dan puas maka akan penasaran dengan bukunya, ingin membacanya.

Kamis, 15 Januari 2015

Inferno by Dan Brown | Book Review

Inferno - Neraka
Penulis: Dan Brown
Penerjemah: Ingrid Dwijani Nimpoeno dan Berliani Mantili Nugrahani
Desain cover: Maria Carella
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-7888-55-5
Cetakan IX, Juli 2014
644 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan
Tempat tergelap di neraka

dicadangkan bagi mereka

yang tetap bersikap netral di saat krisis moral.


Tengah malam, Robert Langdon terbangun di rumah sakit dan syok saat mendapati dirinya ada di Florence, Italia. Padahal, ingatan terakhirnya adalah berjalan pulang setelah memberi kuliah di Harvard. Belum sempat Langdon memahami keganjilan ini, dunianya meledak dalam kekacauan. Di depan mata, dokter yang merawatnya ditembak mati. Langdon berhasil lolos atas bantuan Sienna Brooks, seorang dokter muda yang penuh rahasia.

Dalam pelarian, Langdon menyadari bahwa dia memiliki sebuah stempel kuno berisi kode-kode rahasia ciptaan ilmuwan fanatik yang terobsesi pada kehancuran dunia berdasarkan mahakarya terhebat yang pernah ditulis—Inferno karya Dante. Ciptaan genetis ilmuwan tersebut mengancam kelangsungan umat manusia, Langdon harus berpacu dengan waktu memecahkan teka-teki yang berkelindan dalam puisi-puisi gelap Dante Alighieri. Belum lagi, dia harus menghindari sepasukan tentara berseragam hitam yang bertekad menangkapnya.

Sang master, Dan Brown, sekali lagi menunjukkan kegeniusannya mengolah sejarah, seni, kode, dan simbol dalam sebuah kisah yang tak terlupakan. Setelah Da Vinci Code, Angels & Demons, dan The Lost Symbol, Inferno kembali menegaskan kejayaan Dan Brown sebagai perajut kisah luar biasa.

Rabu, 14 Januari 2015

Series I Want To Start In 2015 | Top 5 Wednesday


Helooooo, kembali lagi dengan Top 5 Wednesday milik ginggerreadlainey, lama juga ya nggak ikutan, semoga saja tahun ini topiknya kece-kece biar saya rajin ikutan :D. Topik minggu ini adalah buku berseri apa saja yang akan kamu baca untuk memulai tahun 2015. Masih ingat kan kalau salah satu resolusi saya babat timbunan? Nah, hampir setengahnya adalah buku berseri, maka dari itu saya cukup antusias, banyak banget buku berseri yang dari kapan tahun, udah terkumpul tapi nggak kunjung dibaca juga, bahkan sampai menguning. Banyak alasan kenapa saya tidak segera membacanya, nunggu semua serinya lengkap dulu lah, nggak mood-lah atau ada seri lain yang lebih sedap dipandang mata, alhasil menumpuk dan bingung mau mulai darimana.

Setelah memilah-milah (sambil membersihkan lemari timbunan), saya memilih kelima seri ini, seri yang sudah saya punya. Saya pilih dari yang sudah lengkap karena ada beberapa seri yang bolong-bolong atau belum terbit semua. Berikut lima seri yang rencananya saya baca tahun ini:


Selasa, 13 Januari 2015

Emma by Jane Austen | Book Review

Emma
Penulis: Jane Austen
Penerjemah: Istiani Prajoko
Penyunting: Tim Redaksi Qanita
Desainer sampul: Windu Tampan
Penerbit: Qanita
ISBN: 978-602-1637-44-9
Cetakan II, September 2014
740 halaman
Buntelan dari @penerbitmizan
Bisa dibeli di @bukupediacom
Cantik, pintar, kaya—dan lajang—Emma Woodhouse begitu puas dengan kehidupannya, sampai-sampai dia merasa tidak membutuhkan cinta maupun pernikahan. Satu-satunya hal yang menyenangkan dirinya adalah mencampuri kehidupan cinta orang lain.

Namun, ketika dia mengabaikan peringatan teman baiknya, Mr. Knightley, dan berusaha mengatur perjodohan Harriet Smith, anak didiknya, semuanya menjadi kacau-balau. Ternyata Emma dan Harriet menyukai pria yang sama, hanya saja Emma terlambat menyadari perasaannya sendiri… Haruskah dia mengalah? Atau mengejar kebahagiaan tanpa memedulikan perasaan Harriet?

Berlatar belakang di Desa Highbury, Inggris tahun 1815, dengan karakter yang tidak sempurna tapi menarik, dan penggambaran yang jenaka serta tajam, Emma seringkali dianggap sebagai karya terbaik Jane Austen. Novel ini juga telah diangkat ke layar lebar pada tahun 1996, dibintangi oleh Gwyneth Paltrow.

Minggu, 11 Januari 2015

Baca dan Opini Bareng BBI 2015 | Event


Hai hoooo, masih dalam suasana nggak mood ngreview nih, hehehehe, beberapa minggu ini pengennya baca aja entah kenapa tiap mau nulis review blank, daripada waktunya kebuang percuma ya baca deh :D. Nggak pa-pa diawali dengan keleletan yang penting melakukan sesuatu. Tahun kemaren bisa dibilang saya gagal ikut baca bareng BBI, event yang selalu ada sejak BBI berdiri. Setelah divisi event terbentuk kegiatan baca BBI lebih berwarna sebenarnya, selain tema setiap bulan ada voting untung review terfavorit dan challenge berapa review yang kamu tulis dalam setahun. Hanya saja mood saya tahun kemaren benar-benar kacrut, makanya tahun ini saya memutuskan nggak ikut reading challenge apa pun kecuali dari goodreads, challenge yang nggak harus setor review, baca dengan tema tertentu dan bla bla bla. Tahun ini saya ingin fokus ke baca dan ngreview, pengen bebas.

Senin, 05 Januari 2015

Bookself Tour 2014

Source: appalachianjamwich
Hello good readers, sudah mulai beraktifitas lagi nih, agak males ya pengennya libur terus tapi tetep dapet duit, hahahahaha. Oke, ini adalah postingan terakhir tentang 2014, salah satu postingan yang ada setiap tahun juga, cuma agak terlambat sih karena ini udah hari kelima di tahun 2015, kemaren-kemaren nggak sempat karena liburan ke Kendal, boro-boro deh baca buku yang ada sibuk jadi juru masak, bawa lima buku yang dibaca cuma satu buku itu aja nggak selesai XD. Tahun kemaren bisa dibilang tahun tercepat yang pernah saya lalui, nggak kerasa tiba-tiba sudah berganti tahun, banyak banget resolusi yang belum tercapai dan terkabul, mari kita review kegiatan baca dan ngeblog saya selama setahun terakhir :D

Minggu, 04 Januari 2015

2014 in Books: Up and Down

source: The Reading Room

Sebenernya agak males ngrekap reading challenge yang diikuti tahun kemaren karena gatot semua, tapi ada satu challenge yang sukses dan bisa dibilang saya selalu melakukannya, jadi baiklah, repot sedikit karena salah sendiri tahun kemaren saya jarang ngelist bacaan bulanan. Saya nggak bisa melewatkan Goodreads reading challenge, karena sejak aktif menjadi pembaca, challenge inilah yang menjadi patokan sejauh mana kemampuan saya dalam membaca, salah satu semangat saya untuk terus membaca, jadi inilah buku-buku yang sukses saya baca (dan sedikit direview) pada tahun 2014 :D

My End of 2014 Book Survey

Image and original post created by The Perpetual Page-Turner
Hai hoooooo, masih dalam book kaleidoscope, dalam postingan ini saya akan menjawab banyak pertanyaan mulai dari kegiatan baca saya, blogging selama setahun kemaren sampai harapan saya di tahun depan. Langsung aja ya soalnya bakal banyak banget pertanyaannya :D

Desember Book Haul - 2014


Selamat tahun baru, maaf sedikit terlambat, semoga semangat untuk menyambut hari baru nggak pernah luntur ya ^^. Berbeda dari tahun lalu yang full serangkaian postingan berbagai wrap-up, tahun ini saya agak memangkasnya, bahkan saya nggak membuat wrap-up reading challenge yang saya ikuti di tahun 2014 karena benar-benar gagal total. Pun dengan bacaan bulanan, tahun kemaren saya benar-benar malas merekapnya. Tetapi tidak dengan book haul, akan selalu ada setiap bulannya :D. Sebagai penutup tahun, berikut book haul yang saya dapatkan selama bulan Desember kemaren:


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...