Selasa, 01 Desember 2015

Replay by Seplia | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Replay
Penulis: Seplia
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-2319-0
Cetakan pertama, November 2015
216 halaman
Buntelan dari @Gramedia
Bisa dibeli di @bukupediacom
Nada pernah berjanji tidak akan membiarkan orang lain bunuh diri. Tapi sejak mengenal Audy, ia kehabisan akal dalam menepati janji tersebut. Audy, gadis yang berulang kali mencoba bunuh diri itu, begitu penuh kejutan.

Ujian tari membuat Nada terpaksa meminta bantuan Nino, pacar Audy, untuk mengiringi komposisi tariannya. Ia tidak memahami perasaan hangat yang timbul setiap melihat pemuda itu bernyanyi sambil memainkan jemari di tuts piano.

Nada tidak menyadari bahwa secara perlahan kehadirannya mengganggu hubungan Nino dan Audy. Perlahan, Nada menjadi orang yang ia benci. Seperti wanita yang merebut ayahnya dan membuat ibunya bunuh diri.

Dapatkah Nada menepati janji?
Sepeninggalan ibunya, Nada sangat membenci ayahnya dan memutuskan untuk kabur dari rumah, memutuskan hidup sendiri. Dia tinggal di sebuah apartemen, walau ayahnya berhasil menemukan dan memintanya kembali, Nada tetap menganggap sebagai orang asing, tidak ingin memiliki hubungan apa pun lagi. Walau masih baru di tempatnya sekarang, Nada langsung mengenal tetangga yang persis berada di samping kamarnya, gadis tersebut mengajak Nada berkenalan, mereka satu kampus tapi berbeda jurusan, Nada dari seni tari sedangkan Audy dari jurusan psikologi. Selepas itu, ada salah satu perempuan dari kamar yang lain mengatakan kalau Nada harus sabar menghadapi Audy, sudah beberapa orang yang tidak tahan mendengar keributan dan teriakan dari kamarnya, lantas memutuskan untuk pergi, yang sekarang ditempati Nada. Dan benar saja, ketika hari berganti malam, suara teriakan, bantingan barang yang sangat luar biasa dari kamar Audy terdengar, tanpa berpikir panjang Nada menerobos dan mendapati Audy ingin bunuh diri.

Cukup kaget, apalagi alasan Audy ingin bunuh diri sangat dangkal, dia cemburu melihat pacarnya bersama dengan gadis lain, padahal itu hanya sebatas tugas yang harus dikerjakan oleh lawan jenis. Tidak mempan dengan pembelaan pacarnya yang bernama Nino, Nada mengambil alih, dia meminta Audy tidak melakukan tindakan tersebut, dia benci dengan kata-kata bunuh diri, tapi Audy seperti tidak mendengar Nada, dengan terpaksa Nada membeberkan rahasianya bahwa dia benci dengan bunuh diri karena ibunya meninggal dengan cara yang sama, dia tidak sempat menyelamatkan. Demi ibunya, Nada tidak akan membiarkan seorang pun akan mati bunuh diri. Ibu Nada tidak kuat melihat ayahnya yang berselingkuh dengan sekretarisnya, alasan kenapa Nada membenci ayahnya dan memilih meninggalkan rumah.

Walau telat mendaftar dalam festival tari yang sejak dulu diimpikannya, Nada tidak ingin megalami hal yang sama dalam salah satu tugas semesternya yang bertema tari kontemporer, dia memilih tarian balet kontemporer. Tidak banyak ruang yang bisa dipakai untuk latihan, semua penuh kecuali satu ruang yang jarang dipakai mahasiswa karena letaknya yang sepi dan angker, dekat ruang piano tua dan gudang. Di sanalah dia bertemu dengan Nino yang sering menghabiskan waktu sendirian bermain piano, mereka berbagi ruangan bersama. Nada merasa kalau lantunan piano yang dimainkan oleh Nino menjadi inspirasi tariannya, dia ingin menjadikan lagu Nino sebagai pengiring dalam ujiannya nanti. Sejak itu hubungan mereka menjadi dekat.

Di sisi lain, Nino bersama band-nya akan mengikuti audisi yang diadakan oleh Klausa Musik Entertainment, audisi awal cukup sukses bahkan mereka berhasil maju ke tahap berikutnya, tapi mereka melepaskan kesempatan emas tersebut, Audy mencoba bunuh diri lagi dan Nino terpaksa menemaninya. Anggota Nightfall yang lain sudah terbiasa dengan kelakuan Audy, mereka tidak bisa berbuat banyak karena memahami tanggung jawab Nino terhadap Audy, ada masa lalu di mana Nino tidak bisa lepas dari Audy, walau dia sudah tidak memiliki perasaan apa pun. Nino tahu hubungan Nada dan ayahnya tidak baik, tapi dia meminta Nada untuk memberikan kesempatan sekali lagi band-nya dan yang lain untuk melakukan audisi ulang, apapun hasilnya nanti yang penting dia sudah berusaha, hanya Nada satu-satunya harapan karena ayahnya adalah pemilik label Klausa Musik Entertainment, membuat Nada harus berurusan lagi dengan orang yang dibencinya.

Kedekatan Nino dan Nada juga tercium oleh Audy, dia menganggap Nada adalah orang ketiga dalam hubungan mereka, dia akan mengancam bunuh diri lagi dan hal tersebut membuat Nada menjauhi Nino, dia tidak ingin seperti Diana, orang yang telah merebut ayahnya, dia tidak ingin menjadi penyebab orang lain bunuh diri.
Walaupun tanpa kata, mereka seolah mengerti penderitaan masing-masing. Mereka seperti sedang menghibur satu sama lain. Nino menyadari bahwa terkadang kedekatan terjalin tidak hanya melalui pertemuan yang penuh senyuman dan obrolan basa basi. Kedekatan bisa saja terjalin ketika dua orang yang terluka saling menambal sulam untuk menutup luka masing-masing.
Seperti dirinya dan Nada.
Cinta memang egois. Tidak mau berbagi pada siapa pun atau apa pun. Tapi kamu harus percaya pada pasanganmu. Sebisa mungkin membicarakannya baik-baik kalau ada masalah. Tindakanmu ini bodoh. Cara cemburumu tidak cerdas. Kamu menyakiti dirimu sendiri. Apa dengan begini kamu puas?
"Aku tahu masa laluku buruk sekali. Masa lalumu pun tidak jauh berbeda. Kita sama-sama terluka. Kamu oleh keluarga, aku oleh seorang gadis. Bukankah kita bisa mengobatinya dengan tidak menengok ke belakang lagi? Kamu berhak bahagia, begitu pula aku. Kita akan kalah kalau melalui ini sendirian. Aku ingin menyembuhkan luka itu bersamamu."
Ada dua tipe orang di dunia ini yang terpaksa menjalani hari-hari dengan bayangan kelam masa lalu. Ada yang memilih menyibukkan diri dalam keramaian, ada pula yang lebih memilih sepi dan angan.
"Tetapi, kamu juga harus sadar bahwa tidak ada manusia yang benar-benar lurus jalan hidupnya di dunia ini. Tidak ada orang yang sepenuhnya jahat dan sepenuhnya baik. Setiap kita memiliki kedua sifat tersebut, hanya kadarnya yang berbeda."
"Jangan pesimis akan cinta, Nada. Untuk mendapatkan cinta yang bertahan sampai akhir hayat itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan diciptakan bersama."
Saya sangat menikmati membaca buku ini, sejak membaca sinopsisnya saya tahu kalau saya akan menyukainya, tema ceritanya 'aku banget', saya sangat menyukai cerita yang membuat depresi, tentang bunuh diri. Buku ini agak berbeda, kalau biasanya tokoh utama yang menjalani praktik bunuh diri, maka di buku ini bisa dibilang tokoh utamanya adalah penyebab seseorang ingin bunuh diri, seseorang yang mengalami dampak dari bunuh diri. Nada trauma dengan kematian ibunya akibat bunuh diri, sedangkan Audy menganggap Nada ingin merebut orang yang sangat dicintainya, Nino.

Saya suka gaya tulisan penulis, tidak terlalu detail tapi dia memperhatikan bagian terkecil sehingga cerita tidak bolong. Dengan perlahan tanpa bertele-tele, penulis mengungkapkan segalanya, baik itu perasaan tokoh utama sampai tokoh pendamping. Semua tokoh di buku ini memiliki peran yang jelas, bila salah satu dihilangkan makan akan meninggalkan tanya. Dengan alur yang cukup cepat dan menggunakan sudut pandang orang ketiga, kita akan melihat kisah Nada secara objektif, tidak membela siapa yang benar, siapa yang salah, semua memiliki suara sebagai alasan. Seperti alasan Audy kenapa dia lebih baik mati daripada ditinggal Nino, kenapa Diana melakukan perbuatan tersebut, kenapa ayah Nada mengambil keputusan yang sangat dibencinya, sampai Nino yang walau tidak memiliki perasaan secuil pun untuk Audy, dia tetap menemaninya, rela dihukum menunggu semalaman di luar apartemen karena amelakukan kesalahan yang sepele.

Saya cukup menyukai karakter Nada, dia cukup kuat dan sedikit sinis, walau terlihat kejam dia masih memiliki sedikit perasaan, seperti sikapnya terhadap Diana. Sedangkan Nino sendiri, salah satu tokoh favorit saya di buku ini, alasannya rasional sekali ketika menghadapi Audy, dia merasa bertanggung jawab sehingga rela hidupnya dikekang oleh Audy. Tokoh lain yang mendapat perhatian saya adalah ayah Audy, seberapa besar kesalahan yang pernah dia lakukan, dia tetaplah seorang ayah yang menyayangi putrinya dengan tulus, dia memberi jarak pada Nada tapi tidak pernah melepaskannya. Sedangkan Audy sendiri, walau terlihat semena-mena pada Nino, dia adalah sosok yang rapuh, dia kehilangan rasa percaya diri sehingga apabila Nino meninggalkannya, dia tidak yakin bisa mendapatkan pengganti yang lain, dia merasa dirinya sudah rusak dan tidak berharga. Dan terakhir tokoh favorit saya adalah para anggota Nightfall, mereka sangat mengerti Nino dan sangat kompak, kalau salah satu tidak bisa maka mereka tidak akan maju, mereka selalu tampil secara bersama-sama tanpa terkecuali.

Ada beberapa adegan yang membekas dari buku ini, seperti ketika Nada menari di ruangan yang sepi hanya diiringi dentingan suara piano milik Nino, walau tanpa kata adegan tersebut menggambarkan perasaan masing-masing. Ketika Nada dan Nino memberikan barang yang berharga bagi mereka, Nada memberikan gantungan kunci penari balet kepada Nino dan sebaliknya, Nino memberikan kalung berbandul gitar, barang yang Audy pernah minta namun tidak pernah Nino berikan. Dan adegan yang sangat membuat saya terharu, ketika Nada mengikuti pentas tari, tahu bila anaknya marah kalau ayah Nada melihatnya, dia menyuruh seseorang merekam pertunjukan Nada dan dia rela melihat dari jauh, nyesek banget ketika membaca adegan tersebut, begitu sayangnya ayah Nada padanya.

Buku ini tidak hanya bercerita tantang kisah cinta para remaja, namun lebih. Ada kehilangan, penyesalan, dan kesempatan kedua. Tentang impian, tentang arti sebuah keluarga dan mempertahankan seseorang yang memang ditakdirkan untuk kita. Saya suka sekali dengan covernya, dan saya ingin buku ini ada lanjutannya, dengan tokoh utama para anggota Nightfall, mungkin? Mereka sangat seru dan sayang kalau tidak dikembangkan. Ada lagu dari Nightfall juga di buku ini, menjadikan soundtrack dan pelengkap.

Buku ini recommended bagi kamu yang ingin membaca paket lengkap, mental illnness, tari, band, keluarga, dan cinta.

4 sayap untuk Disconnect.





Giveaway!
Haiiii, Kubikel Romance menjadi blog pertama dalam blog tour buku YA terbaru dari Gramedia, syaratnya seperti biasa, ingat ya, yang menang adalah yang memenuhi semua persyaratan :D. Ada satu buku Replay bagi pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia, buku akan dikirimkan oleh pernerbit, ini syaratnya:
1. Follow Kubikel Romance via Google Friend Connect

Follow 2. Follow akun twitter @LiaSeplia dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, boleh mention kedua akun di atas, sertakan juga hastag #GAReplay
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menyertakan akun twitter kamu, "Sebutkan sebuah lagu yang menurutmu cocok menjadi sebuah soundtrack buku"

Sudah itu aja, gampang kan? Hehehehe. Giveaway berlangsung sampai tanggal 6 Desember 2015. Pemenang akan saya umumkan di postingan ini juga, kemungkinan sekitar tiga hari setelah deadline karena saya akan pergi ke IRF, jadi sabar aja ya, secepatnya begitu saya bisa memegang komputer :D.
Semoga beruntung, semangat!


*UPDATE*

Hai halooo, maaf ya lama nungguin pemenangnya, baru balik dari mbolang kemarin, masih capek tapi harus semangat terus :D. Terimakasih rekomendasi lagu-lagunya, nanti kalau sempat dengirin satu persatu deh, ada beberapa yang familier juga. Langsung aja ya, yang beruntung mendapatkan satu buku Replay adalah....

Hana Bilqisthi
@hanabilqisthi

Selamat ya, nanti saya akan menghubungi kamu untuk konfirmasi hadiah. Buat yang belum beruntung jangan bersedih, masih banyak buku menarik dan pastinya recommended buat kamu semua, catat blog tour atau giveaway yang akan berlangsung di Kubikel Romance di sidebar yang berjudul Save the Date. Tetap semangat dan jangan menyerah! :)

29 komentar:

  1. Nama : Desty
    Twitter : @destinugrainy
    Share : https://twitter.com/destinugrainy/status/671581376123150336

    Waktu membaca What If- Morra Quatro, saya ingat lagu What If-nya Five For Fighting.
    Ada liriknya yang cocok buat Jupiter yang ingin meyakinkan Kamila untuk mngikuti perasaannya

    Had a dream of a new tomorrow.
    If you don't get it, then you don't get it.
    I took a step hoping you might follow.
    If you don't get it, then you don't get it.
    Take a chance for a minute. Jump in it.
    Imagine if you asked yourself for a minute

    BalasHapus
  2. Nama : Dania
    Twitter : @dbrahmania
    Share : https://twitter.com/dbrahmania/status/671593114067275777

    Sebenarnya, setiap lagu pantes2 aja jadi soundtrack buku, tergantung temanya apa. Tapi berhubung saya tertarik sama novel ini karena sinopsisnya, dan entah kenapa pas baca saya kepikiran lagu "Hero" by Family of the Year :

    https://www.youtube.com/watch?v=iMVc0vG4K_k&noredirect=1

    Let me go
    I don't wanna be your hero
    I don't wanna be your big man
    I just wanna fight with everyone else
    Your masquerade
    I don't wanna be a part of your parade
    Everyone deserves a chance to

    hehehe, bagus kan lagunya?

    BalasHapus
  3. Wardah
    @bungaoktober_
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/671612370087636992

    Ada satu lagu yang tiap denger saya selalu kepikiran buku ini. Bukunya sendiri itu berseri, tapi saya cuma baca yang pertama doang (lebih karena nggak nemu buku lanjutannya dan males gitu baca versi bahasa inggris). Judul bukunya: "Maximum Ride" karya James Patterson. Nah, lagunya itu "Breakaway"-nya Kelly Clarkson. (link youtube: https://www.youtube.com/watch?v=c-3vPxKdj6o)

    Ini reff-nya:
    I'll spread my wings and I'll learn how to fly
    I'll do what it takes til' I touch the sky
    And I'll make a wish
    Take a chance
    Make a change
    And breakaway
    Out of the darkness and into the sun
    But I won't forget all the ones that I love
    I'll take a risk
    Take a chance
    Make a change
    And breakaway

    Dan tiap denger bagian itu (bahkan musiknya doang) saya langsung kepikiran Maximum Ride, anak-anak dengan sayap di punggungnya. Serius cocok banget yang kebangetan buat saya. Coba aja deh denger, Mbak. Lagunya itu cocok banget buat petualangan anak-anak di Maximum RIde.

    BalasHapus
  4. Nama: Hana Bilqisthi
    Twitter: @hanabilqisthi
    Link Share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/671620520442392576


    Soundtrack lagu: Lifehouse - You and Me
    What day is it? And in what month?
    This clock never seemed so alive
    I can't keep up and I can't back down
    I've been losing so much time

    Cause it's you and me and all of the people
    With nothing to do, nothing to lose
    And it's you and me and all of the people
    And I don't know why I can't keep my eyes off of you
    https://youtu.be/ac3HkriqdGQ

    BalasHapus
  5. Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    Link share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/671834552654934016

    Halo Mbak Sulis, akhirnya Dyah bisa ikutan GA lagi :'') Pernah nyoba baca novel Narnia sambil dengerin lagu The Call-nya Regina Spektor (yang juga soundtrack film Narnia). Rasanya banyak soundtrack film Narnia yang juga bisa dijadiin soundtrack novelnya.

    I'll come back
    When you call me
    No need to say goodbye

    Pas banget kalo dinyanyiin oleh anak-anak Pevensie :)

    BalasHapus
  6. "Sebutkan sebuah lagu yang menurutmu cocok menjadi sebuah soundtrack buku"

    Jawaban : Only Hope by Mandy Moore

    Akun twitter : @tasyaamanda95

    BalasHapus
  7. Nama: Ziyy
    Twitter: @faraziyya
    Link share: https://twitter.com/faraziyya/status/671895067167035396

    Ada beberapa buku yang saat aku baca, aku jadi keinget lagu tertentu terus aku berhenti dan nyari lagu itu dulu baru lanjut baca novel yang sedang aku pegang sambil ngedengerin lagu yang tiba-tiba melintas di ingatan itu.

    Pernah denger We Were Liars by E. Lockhart ngga mba? Itu YA Goodreads Choice tahun 2014. Nah, waktu baca novel itu tuh aku keingetan lagu yang judulnya "Youth" dari Daughters. Di beberapa bagian, seperti:

    "We are the reckless,
    We are the wild youth
    Chasing visions of our futures
    One day we'll reveal the truth
    That one will die before he gets there."

    dan paling ngena di bagian reff-nya yang:

    "Setting fire to our insides for fun
    Collecting names of the lovers that went wrong
    The lovers that went wrong...."

    dan

    "We're setting fire to our insides for fun.
    Collecting pictures from a flood that wrecked our home,
    It was a flood that wrecked this home."

    Baris terakhir itu tentang keluarga Sinclair banget di novel itu *imo..

    BalasHapus
  8. Nama : Alifa Nanda Tarina
    Twitter : @_alifananda
    Link share : https://mobile.twitter.com/_alifananda/status/671893864723046401?p=v

    Kalo aku mau kasih saran lagu yang cocok untuk soundtrack buku #Replay karyanya Kak @LiaSeplia ini Cinta dan Rahasia dari yuka sama Gleen F
    Pas bangetloh kalo dinyanyiin duet antara Nada sama Nino. Yang alurnya Nada ada getaran2 cinta sama nino, Pacarnya Audy yang jadi sahabatnya..

    "Terakhir kutatap mata indahmu dibawah bintang-bintang terbelah
    Terbelah hatiku antara cinta dan rahasia
    Ku cinta padamu, namun kau milik sahabatku.
    Dilema hatiku, andai ku bisa berkata sejujurnya.

    Bukann.. Ku ingin merebutmu dari sahabatku, namun kau tau cinta tak bisa, tak bisa kau paksakan "

    BalasHapus
  9. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/672034482338181120

    "Sebutkan sebuah lagu yang menurutmu cocok menjadi sebuah soundtrack buku"

    menurutku Soundtrack yang cocok itu lagu Adele - Make You Feel My Love. lagunya ituuu yaa ampuuuunnn sumpah nyentuhhh bangetttt *inilebaybangetttt* lahhh pokoknya Kak Sulis wajib dengerin lagu ini!! :D hehehe

    ini link video+lagunya => https://www.youtube.com/watch?v=0put0_a--Ng

    BalasHapus
  10. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/672245105047158784

    Jawaban:
    "Sebutkan sebuah lagu yang menurutmu cocok menjadi sebuah soundtrack buku"

    A sweet song from one of my favorite singer, Si manis blonde Ellie Goulding yang judulnya How Long Will I Love You. Sebagai info tambahan, bisa juga jadi referensi, lagu ini juga jadi soundtrack film romantis About Time. Menurutku lagu ini matching dijadikan soundtrack novel Stay With Me Tonight karya Sofi Meloni.

    How long will i love you
    As long as stars above you
    And longer, if i can

    How long will i want you
    As long as you want me too
    And longer by far

    Irama lagunya yang slow romantic serta suara Ellie Goulding yang lembut nan khas sangat pas dengan nuansa cerita novel tersebut. By the way, lagu ini adalah lagu yang sering aku putar berulang-ulang sambil membaca novel yang kadang aku sampe ketiduran. Lagu yang menenangkan jiwa buatku.
    Selain itu, si manis blonde ini juga pernah buat soundtrack yang ciamik dan booming yaitu Love Me Like You Do dari film 50 Shades Of Grey. Nah, gak perlu diragukan, bahwa lagu ini sangat cocok untuk soundtrack film dan juga novel karya E.L James tersebut.

    Terima kasih :D

    BalasHapus
  11. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/672287286566871040

    Baca novel dan dengerin lagu, keduanya kegiatan favoritku kak. I'm addicted to music and book! Selain membayangkan imaginary cast dari tokoh novel, aku emang sering menyambungkan lagu dengan novel yang punya kemiripan lirik dan jalan cerita. Lagunya ya sesuai dengan novelnya sih.
    Untuk novel Replay ini, aku membayangkan lagu Skyscapper - Demi Lovato yang jadi soundtracknya. Demi membawakan lagu melankolis ini dengan sangat emosional, mungkin karena based on true story kali ya?
    Nada adalah sosok cewek yang tegar, walaupun begitu ia juga punya masa lalu kelam yang membuatnya sangat rapuh. Ia kehilangan ibunya, kehilangan kepercayaan terhadap ayahnya, dan sekarang menghadapi dilema besar antara memperjuangkan cinta atau memperjuangkan hidup sahabatnya yang juga berarti membuatnya seperti wanita idaman lain ayahnya..
    Skyscapper juga mengandung makna kebangkitan bagi Demi, begitupun bagi Nada. Walau hidupnya terpuruk tapi ia tetap fokus mewujudkan mimpinya :))

    BalasHapus
  12. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/672455206349627392

    Trisha Yearwood - How Do I Live

    Oh, I love this song! Lagu ini sempat bikin aku berlinang-linang air mata gara-gara baper to the max pas baca novel Bellamore - A Beautiful Love to Remember dari Karla M. Nashar. Lagu itu memang sempat di-mention satu kali di dalam buku tersebut, tapi setelah selesai baca novelnya dan keterusan denger lagunya mulu, aku langsung mempatenkan bahwa lagu itu jadi lagu yang paling pas sebagai OST novel Bellamore. Cocok sekali mewakili hidupnya si tokoh utama.
    Jadi, ceritanya itu Fabian lebih memilih untuk pergi dan menjauh dari Lana, padahal sebelumnya dia paling jahil merongrong Lana dengan pertanyaan-pertanyaan pervert nggak pentingnya itu. Sebenarnya itu pengalihan dari rasa tertariknya Fabian pada Lana. Tapi, saat Lana baru menyadari kalau dia akhirnya jatuh cinta pada Fabian, Fabian justru pergi menjauh darinya. Lana bertanya-tanya kenapa dia harus pergi tiba-tiba? Kenapa mereka nggak bisa tetap bersama? Kenapa Fabian nggak tetap di sini aja? Kenapa... kenapa... kenapa? Lana merasa kosong dan hampa tanpa Fabian.

    How do I get through one night without you
    If I had to live without you
    What kind of life would that be
    Oh and I, I need you in my arms
    Need you to hold
    You're my world, my heart, my soul
    If you ever leave
    Baby, you would take away everything good in my life

    Without you there'd be no sun in my sky
    There would be no love in my life
    There'd be no world left for me
    And I, baby I don't know what I would do
    I'd be lost if I lost you
    If you ever leave
    Baby, you would take away everything real in my life
    And tell me now

    How do I live without you
    I want to know
    How do I breathe without you
    If you ever go
    How do I ever, ever survive
    How do I, how do I
    Oh, how do I live

    BalasHapus
  13. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/672605870711181312

    Jawaban:
    Berhubung aku dari kecil udah akrab banget sama madam Celine Dion, Mariah Carey, Shania Twain, Westlife, dan Aerosmith. Suka banget dengerin lagu.lagu mereka, bukan karena aku jadul ya mbak hehe. Aku juga suka dengerin lagu.lagu baru. Tapi lagu lama tuh melodinya klasik, slow, bikin tenang menikmati alur cerita dibuku, apalagi suara emas mereka bikin menyatu deh sama buku.

    Satu lagu yg cocok jadi soundtrack buku aku pilih Celine Dion-The power of love.
    Kekuatan cintanya tuh kena banget, hehe favorit banget deh lagu ini. Santai, suaranya madam Celine juga bikin merinding banget, so perfect!

    Sekian matur thank yuu mbak Sulis ^_^

    BalasHapus
  14. Nama: Fransisca Susanti
    Twitter: @siscacook
    Link share: https://twitter.com/siscacook/status/672622989712625668

    Dari reviewnya yang menarik dan lengkap banget, tema novel ini cenderung penyangkalan cinta dan depresi hingga bunuh diri.
    Lagu yang cocok banget, "I Don't Love You" by My Chemical Romance.
    Lagu abadi yang gak bakal ngebosenin didenger berulang kali selama baca novel ini. ^.^

    I Don't Love You

    Well, when you go
    Don't ever think I'll make you try to stay
    And maybe when you get back
    I'll be off to find another way

    And after all this time that you still owe
    You're still the good-for-nothing I don't know
    So take your gloves and get out
    Better get out
    While you can

    When you go
    Would you even turn to say
    "I don't love you
    Like I did
    Yesterday"

    Sometimes I cry so hard from pleading
    So sick and tired of all the needless beating
    But baby when they knock you
    Down and out
    It's where you oughta stay

    And after all the blood that you still owe
    Another dollar's just another blow
    So fix your eyes and get up
    Better get up
    While you can
    Whoa, whooa

    When you go
    Would you even turn to say
    "I don't love you
    Like I did
    Yesterday"

    Well come on, come on

    When you go
    Would you have the guts to say
    "I don't love you
    Like I loved you
    Yesterday"

    I don't love you
    Like I loved you
    Yesterday

    I don't love you
    Like I loved you
    Yesterday

    trims bnyk ^^

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Nama: Evita
    twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/672805984570503169

    lagu yang cocok jad soundtrack novel itu lagunya Shawn Mendes - You never be alone, begini penggalan liriknya:
    "When you miss me close your eyes
    I may be far but never gone
    When you fall asleep tonight just remember that we lay under the same stars"
    lirik lengkapnya: https://www.musixmatch.com/lyrics/Shawn-Mendes/Never-Be-Alone
    Aku jadi bayangin cerita di novel ini pasti tentang dua orang yang berpisah atau lagi menjalani long distance relationship.. Ah romantis banget sama kalimatnya, "Saat kau rindukan aku, tutup matamu. Aku mungkin jauh, tapi tidak pernah pergi. saat kau tidur malam ini, ingatlah bahwa kita berada di bawah langit yang sama"
    Haaaa... romantis.. cocok untuk jadi soundtrack buku.

    BalasHapus
  17. Nama : Asep Dandan
    Twitter : @DandanAsep
    Link Share : https://twitter.com/DandanAsep/status/672843032232779776

    Berhubung sekarang bulan desember dan musim hujan, menurut saya lagu yang pas buat dijadiin soundtrack buku adalah lagunya Mocca yang "I Remember". lagunya yang easy listening dan ngena banget, pas buat nemenin baca buku di cuaca yang dingin dan mengenang beberapa hal, apalagi baca bukunya ditambah dengan secangkir kopi atau teh hangat, mantaaapp. :D

    BalasHapus
  18. Nama : Lintang Irnawati
    Twitter : @Lintang_Ns
    Link Share : https://twitter.com/Lintang_Ns/status/672968890142490624

    Kala membaca resensi novel Replay ini, sebuah lagu langsung merasuki pikiran. Sebuah lagu yang dilantunkan dengan indah oleh dua vokal yang saling melengkapi. :)

    "Robin Hood feat Asmirandah - Salahkah Kita"

    Menurutku lagu ini cocok untuk dijadikan soundtrack novel Replay. Dengan tokoh utama Nada dan Nino, lagu ini dapat menggambarkan perasaan yang dialami oleh mereka. Mereka berada dalam situasi dimana langkah cinta mereka tertahan, maju maupun mundur akan ada yang tersakiti. Sepenggal lirik yang sangat menyentuh, dan sangat berarti. Mungkin jika nino mengetahui lagu ini, ia akan membawakan lagu ini bersama Nightfall.

    Cinta tak dapat ditebak apa maunya hati
    Salahkah kita
    Hanya tak bisa dustai hati untuk mencinta
    Salahkah kita

    Dengan bahasa yang sederhana, pesan lagu ini tersampaikan dengan baik. Selaras dengan pesan Nada dan Nino dalam novel Replay karya Seplia. :)

    BalasHapus
  19. Nama : Rizky Novianti
    Twitter : @ritzkyy99
    Link share : https://twitter.com/ritzkyy99/status/673022092741246978

    Tergantung sebenarnya novelnya tentang apa. Tapi saya lagi suka lagunya Ed Sheeran yang judulnya Cold Coffee bikin adem. Sebenernya semua lagu Ed Sheeran itu bagus sih, ngena di hati. Lirik di setiap lagunya itu lho, manis didengerin telinga cewek kaya saya yang hatinya suka lemah tiba-tiba *malah baper* Ini liriknya :
    She's like cold coffee in the morning
    I'm drunk off last nights whisky and coke
    She'll make me shiver without warning
    And make me laugh as if I'm in on the joke

    And you can stay with me forever
    Or you could stay with me for now

    Tell me if I'm wrong
    Tell me if I'm right
    Tell me if you need a loving hand
    To help you fall asleep tonight
    Tell me if I know
    Tell me if I do
    Tell me how to fall in love the way you want me to

    I'll wake with coffee in the morning
    But she prefers two lumps of sugar and tea
    Outside the day is up and calling
    But I don't have to be so, please go back to sleep

    Stay with me forever
    Or you could stay with me for now

    'Cause I love the way you wake me up
    For goodness sake will my love not be enough?

    BalasHapus
  20. "Sebutkan sebuah lagu yang menurutmu cocok menjadi sebuah soundtrack buku"

    Lagu Titanium - David Guetta feat. Sia untuk buku
    Wake – Lisa McMann, karakter wanitanya kuat dengan segala masalah dia yang tidak biasa

    Akun twitter: @goodenoughoks
    https://twitter.com/goodenoughoks/status/673084365463654400
    Sudah follow via GFC dan email - Mawar Hs

    BalasHapus
  21. Azzah Hanifah
    @azhanifa
    https://twitter.com/azhanifa/status/673117136009584640
    Menurut aku lagu yang cocok untuk novel Replay secara adegan keseluruhan (setelah baca review) adalah Brave - Sara Bareilles.
    Mereka harus berani. Entah, Nada, Audy, Nino, Diana, Anggota Nightfall maupun Ayah Nada untuk menjalani dan mengatasi semua masalah bukan melarikan diri atau istilahnya ‘comfort zone.’ Karena semua enggak akan selesai kalau kita hanya diam diri tanpa melakukan apapun untuk mengakhiri. Sebenarnya, musuh kita adalah ketakutan kita sendiri untuk melakukan sesuatu. So, hadapilah. Bangkit dan buktikan. Eaaa…
    Everybody's been there
    Everybody's been stared down
    By the enemy
    Fallen for the fear and done some disappearing
    Bow down to the mighty
    Don't run, stop holding your tongue
    Maybe there's a way out of the cage where you live
    Maybe one of these days you can let the light in
    Show me how big your brave is
    Tapi pas bagian Replay yang Nada nari balet ditemani Nino, aku kepikiran kalo lagu More Than Word – Extreme cocok.
    What would you do if my heart was torn in two
    More than words to show you feel that your love for me is real
    What would you say if I took those words away
    Then you couldn't make things new just by saying I love you

    BalasHapus
  22. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/673120600680886274

    Jawaban:

    Lagu berjudul "I Ain't Goin' Down" yang dinyanyikan oleh Shania Twain. Lagu ini cocok sebagai soundtrack novel "Promises, Promises" karangan Dahlian, karena keduanya sama-sama bercerita tentang ibu muda yang tetap ingin mempertahankan anak di kandungannya, membesarkan putri kecilnya seorang diri meski anak itu adalah anak di luar nikah saat si ibu masih di usia sekolah dan dicampakan oleh pacarnya yang tak mau tanggung jawab.

    Anak itu yang menjadi kekuatan si ibu. Membuat si ibu rela dan semangat bekerja keras demi bisa memenuhi kebutuhan si anak hingga akhirnya bisa sekolah. Tidak peduli dengan cemoohan orang lain, yang penting ia bisa terus hidup bersama putrinya.

    Untuk memperjelas relasinya, bisa disimak dari lirik lagunya di bawah ini:

    I'm gonna hold on--
    'cause what I believe in is so strong
    No matter how long, no one
    Can tell me I'm wrong--I ain't goin' down

    I had a baby at fifteen--
    daddy never did forgive me
    I never heard from the guy again
    I had to drop outta high school--
    everybody treated me so cruel
    But I didn't give in and giver her away

    Her smile got me through the day--
    and every night I'd pray
    I could give her enough
    At night I'd lie awake and cry--
    hopin' we'd get by
    'Cause you can't live on love

    I worked night and day to keep us goin'
    Through the sweat and tears
    without her knowin'
    It was worth it just to watch her grow
    Oh, oh, at least I was able to hold her
    Whenever she needed my shoulder
    I'm so glad I never let her go

    Her smile got me through the years--
    dried away the tears
    And filled me with hope
    At night I'd lie awake and cry--
    prayed we would get by
    And for the courage to cope

    BalasHapus
  23. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/673131735920459780

    Pasti tahu deh sama lagu yang satu ini, soalnya ini lagu legendaris dan booming banget sejak tahun 70-an. Lagu ini juga merupakan OST dari sebuah film berjudul Love Story, starring Ryan O'Neal and All McGraw.

    Ya, lagu yang kupilih ini judulnya memang Love Story (Where Do I Begin) yang dinyanyikan oleh Andy Williams. Lagu ini aku tujukan untuk buku Habibie & Ainun. Terlepas dari lagu Cinta Sejati milik BCL yang memang diciptakan untuk versi filmnya, aku lebih suka dengan lagu Love Story dari Andy Williams sebagai OST buku Habibie & Ainun.

    ~

    How do I begin
    To tell the story of how great a love can be
    The sweet love story that is older than the sea
    The simple truth about the love she brings to me
    Where do I start

    With her first hello
    She gave new meaning to this empty world of mine
    There'd never be another love, another time
    She came into my life and made the living fine
    She fills my heart

    She fills my heart with very special things
    With angels' songs, with wild imaginings
    She fills my soul with so much love
    That anywhere I go I'm never lonely
    With her around, who could be lonely
    I reach for her hand, it's always there

    How long does it last
    Can love be measured by the hours in a day
    I have no answers now but this much I can say
    I know I'll need her till the stars all burn away
    And she'll be there

    ~

    Habibie & Ainun adalah sebuah kisah Romeo & Juliet versi Indonesia, sebuah kisah cinta yang memang romantis dan nyata adanya terjadi di dunia ini. Memang sebuah love story yang bisa menginspirasi. Berhubung kisah cinta Habibie & Ainun terjadi di tahun-tahun yang rada jadul, jadinya aku pilih lagu yang rada lawas juga biar klop hehe :D

    BalasHapus
  24. Mirrors by Justin Timberlake

    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/673311591647997953

    Terima Kasih kak ^^

    BalasHapus
  25. Nama : Arum Okta Sukarta
    Twitter : @okta_s3233pm
    Link share : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/673310354806472704?p=v

    Sebenernya aku agak kesusahan memilih lagunya karena konfliknya yang waw gitu tapi pada akhirnya aku milih Hivi-orang ke 3 . Sebenernya ini juga gak sengaja dikirimi temen lirik lagu ini tapi kok aku ngerasa wahh mungkin sometimes nada nyanyiin lg ini aja gitu.Ini nih lirik yg bikin aku milih lagu ini .
    kasih maaf bila aku jatuh cinta
    maaf bila saja ku suka
    saat kau ada yang punya
    haruskah ku pendam rasa ini saja
    ataukah ku teruskan saja
    hingga kau meninggalkannya dan kita bersama

    BalasHapus
  26. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @Anggitarav
    Link share: https://mobile.twitter.com/Anggitarav/status/673302755151253504

    Jawaban:
    All i want - Kodaline
    https://www.youtube.com/watch?v=zcOyaFyHf8o

    BalasHapus
  27. Nama: Nur Laily
    Twitter: @lail_el
    Link share: https://twitter.com/lail_el/

    Buku pertama yang terlintas di kepala saya adalah Aidoru No Sekai Ni Yoroshiku by Orihara Ran.Ada novel di dalam novelnya dan lagu yang sering aku dengarkan adalah Hatsune Miku - ODDS & ENDS
    (jepang liric)
    Itsukara ka kimi wa ninki-mono da
    Takusan no hito ni motehayasare atashi mo hana ga takai
    Demo itsukara ka kimi wa kawatta
    Tsumetaku natte dakedo sabishisou datta
    (english)
    Eventually, you became popular
    I'm also proud that you're recognized by so many people
    But eventually, you changed
    You became colder, but also seemed lonely

    BalasHapus
  28. Mimpi by Isyana Sarasvati untuk novel Replay.

    Twitter : @Agatha_AVM

    Makasih kakak :)

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah :D Terima kasih banyak atas kabar baiknya (/^▽^)/
    *sujud syukur*

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...