Jumat, 20 November 2015

Lenovo A6010 sebagai Smartphone Multiguna


Lenovo A6010 sebagai smartphone multiguna. Di jaman teknologi yang semakin maju ini, kebutuhan kita juga semakin adaptif, aktifitas sehari-hari tidak pernah lepas dari gawai. Selain sebagai sarana komunikasi, sekarang telepon genggam dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, misalkan saja sebagai sumber informasi terkini atau seperti saya ini yang seorang blogger buku, tidak hanya untuk bersosial media, berbagi postingan secara virtual, namun bisa juga digunakan sebagai pengganti e-reader, salah satu perangkat untuk membaca e-book. Hanya dengan telepon genggam kita bisa membaca tanpa perlu membawa buku kemana-mana, tanpa perlu membeli e-reader yang harganya mahal dan susah dijumpai, bahkan untuk menulis di blog sekarang bisa kita lakukan di mana saja hanya bermodalkan smartphone. 

Banyak sekali jenis dan merk smartphone di pasaran, namun yang multiguna dengan perpaduan unik dari desain, kualitas, serta kinerja yang mumpuni dengan harga sangat terjangkau tidak banyak, Lenovo A6010 bisa menjadi pilihan.

Spesifikasi


Sumber: lazada.co.id

Lenovo A6010 menyediakan tiga pilihan warna, Onyx Black, Pearl White, dan Carmine Red. Bisa memilih sesuai dengan warna kesukaan. Dengan material polycarbonate, membuat smartphone ini tergolong ringan dengan bobot hanya 130 gram, tampilannya juga tampak elegan, tidak terlalu besar dan kecil, ketika digenggam serasa pas dan terkesan chic. Didukung dengan layar 5.0" beresolusi 1280x720 piksel, kamera utama 13 MP dengan fitur auto-fokus serta dilengkapi LED flash, sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Bagi yang suka selfie tentu akan termanjakan dengan adanya kamera yang beresolusi tinggi, membuat tampilan gambar semakin jelas dan kece. Obsesi saya untuk mencoba sebagai seorang booktuber bisa terealisasi nih dengan adanya kamera yang sangat mendukung :D.

Kita juga lebih nyaman ketika mendengarkan musik karena Lenovo A6010 dilengkapi dengan dual-speaker serta ditunjang fitur Dolby ATMOS yang diklaim dapat menyajikan kualitas suara yang lebih baik dari smartphone Android pada umumnya. Disertai baterai berkekuatan 2300 mAh, membuat kinerja bertahan selama berjam-jam, kita tidak perlu was-was ketika mendengarkan musik atau bermain game baterai akan cepat habis. Lenovo A6010, merk pabrik Tiongkok ini juga dilengkapi dengan Dual SIM, membantu pengguna memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi, serta bisa memilih paket data yang bersahabat dengan kantong.

Dibagian inti, terdapat chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 410 quad-core lengkap bersama RAM 2 GB, sudah menjalankan sistem Android 5.0 (Lollipop), dan teknologi jaringan 4G LTE, membuat Lenovo A6010 memiliki akses internet lebih cepat dari produk sebelumnya serta bisa mendapatkan banyak fitur-fitur baru sebagai pilihan. Tidak perlu takut akan kehabisan memori karena Lenovo A6010 menyediakan memori internal 16 GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 32 GB, bisa donlot aplikasi sepuasnya, seperti menyimpan foto, musik, game serta buku, kita bisa menimbun buku di play book :p.

Infographic created by me

Benar-benar smartphone multiguna kan? Kita bisa melakukan kegiatan favorit hanya dengan satu genggaman, seperti mendapatkan informasi terkini, bersosial media, mendengarkan musik, menonton film, streaming cover video, bermain game dan membaca buku. Apa yang saya butuhkan sebagai seorang blogger dan kegiatan sehari-hari saya ada di Lenovo A6010, semua fitur dan spesifikasi tergolong lengkap serta berkualitas baik, sehingga bagi kita yang memiliki dana pas-pasan tetapi ingin memiliki smartphone seperti kelas atas, Lenovo A6010 bisa menjadi pilihan karena hanya dibrandol sebesar Rp 2.099.000. Namun, kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah menjadi Rp 1.990.000 karena Lenovo bekerjasama dengan lazada.co.id menyelenggarakan promo flash sale. Silahkan mendaftar di lazada.co.id untuk menikmati promo menarik tersebut ^^

Jadi, pingin mempunyai smartphone yang multiguna dengan harga ramah di kantong? Lenovo A6010 jawabannya.



Source:

8 komentar:

  1. wuih, cakep ya kak.
    Tapi aku kurang suka baca e-book. Matanya siwer xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak sering kok baca e-book, kalau kepepet aja XD

      Hapus
  2. Ini review gadget ya Kak?
    Kirain Kak Sulis lagi ikutan kuis Lenovo XD

    BalasHapus
  3. Udah pernah dipake buat baca ebook atau ngepost blog belum lis?

    BalasHapus
  4. Hape ini ada ebook reader bawaannya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak mbak, kayak hp android lainnya, harus donlod aplikasi via google store dulu

      Hapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...