Senin, 23 November 2015

Dear Miss Tuddels by Ginger Elyse Shelley | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Penulis: Ginger Elyse Shelley
Editor: Misni
Cover: www.freepic.com
Penerbit: Diva Press
ISBN: 978-602-255-967-2
Cetakan pertama, Oktober 2015
224 halaman
Buntelan dari @divapress01
“Kurasa aku benar-benar jatuh cinta. Aku tahu ini sangat konyol. Aku hampir selalu mencemooh pembicaraan soal cinta selain pernyataan tentang betapa palsunya kata itu. Kurasa ini yang namanya ironi.”

Matteus MacGregor tak pernah percaya pada cinta—pernikahan yang dilandasi cinta. Meskipun ia menginginkannya, itu sama seperti ingin bertemu seekor unicorn. Namun, tanpa ia sadari, Kimberly Tuddles menyelusup ke hatinya.

Namun, Kimberly Tuddles adalah pelayannya. Hubungan cinta antara majikan dan pelayan dan majikan adalah skandal besar di kalangan bangsawan Inggris pada zaman Victoria, tahun 1800-an.
Bagaimana cara Matteus dan Kimberly meraih kebahagiaan dan cinta mereka di tengah situasi sosial yang demikian?
Pada usia ke dua belas tahun, berkat bantuan Bibi Agatha, Kimberly Tuddels mendapatkan pekerjaan sebagai seorang pelayan di kediaman keluarga Macgregor, salah satu keluarga bangsawan yang cukup terpandang di Inggris. Tugas Kimberly adalah membantu Mrs. DiBeneditto atau biasa dipanggil Granny Catarina untuk mengasuh Tuan Muda Macgragor. Granny adalah pelayan senior, bahkan ayah Tuan Muda juga pernah dia asuh sehingga kedudukannya cukup dihormati.

Kimberly mengira tugasnya amat berat, dalam bayangannya seorang bangsawan muda pasti sombong dan angkuh, tapi ketika berkenalan dengan Matteus Macgregor ternyata dia sangat ramah, bicaranya sopan bahkan baik hati. Memang sifat bangsawannya kadang muncul, seperti meremehkan Kimberly yang tidak bisa membaca tapi tidak menjadi masalah, Kimberly suka dengan pekerjaannya, bahkan Matthew sedikit demi sedikit mengajarinya membaca karena tahu Kimberly suka sekali dengan buku dan anjing. Mereka berdua memiliki minat yang sama. Semakin lama hubungan mereka tidak seperti seorang pelayan dan majikan, kalau di depan umum mereka akan berakting seperti itu tapi ketika berdua, mereka hanyalah Kimberly dan Matthew, dua orang yang sangat suka menghabiskan waktu bersama. Bagi Matthew, Kimberly sudah seperti adiknya sendiri, bahkan dia memberikan nama anjingnya sama dengan namanya sendiri sebagai pengalihan kalau mereka sedang tidak berdua. 

Ada suatu ketika Kimberly menyadari posisinya dan mulai menjauh, tapi Matthew sangat merasa kehilangan, dia tidak bisa berpisah dengan Kimberly, dia sudah jatuh hati dengan pelayannya. Sedangkan Kimberly sendiri dia tidak mampu menolak, tahu benar bahwa perasaannya berbalas. Layaknya para bangsawan lain, sejak kecil Matthew sudah memiliki tunangan, walau statusnya masih bisa berubah, selain itu semakin dewasa penampilan Matthew semakin menarik dan banyak gadis muda dan kaya raya mengincarnya. Tantangan besar bagi Matthew mempertahankan cinta sejatinya di tengah status sosial yang mengharamkan hubungan orang kaya dan orang miskin.
"Ketika seseorang menyayangimu, dan tidak ada orang lain yang menyayangimu, kau akan menyayanginya. Benar-benar menyayanginya."
"Kimberly, aku mencintaimu," katanya. "Aku mencintaimu, seakan aku lahir dengan kewajiban untuk mencintaimu, dan hanya untuk mencintaimu. Mencintaimu adalah hak lahirku, hal yang membentuk dan mempertahankan hidupku." 
Saya tidak pernah menyangka bakalan ada penulis Indonesia yang mengambil tema historical romance, mustahil saja, melihat genre tersebut bercerita tentang Eropa atau Amerika masa lampau, masa di mana penulis Asia jarang meyentuhnya. Bersetting pada tahun 1802, di mana zaman Victoria berjaya di Inggris, status sosial dan gelar bangsawan menjadi segalanya, cerita ini dimulai. Satu hal pasti yang dimiliki penulis adalah dia bisa menulis dengan sangat bagus, memang tidak sedetail genre historical romance yang saya baca pada umumnya dengan melibatkan adegan ranjang yang bikin gerah, setidaknya suasana tempo dulu cukup terasa, bagaimana cara penulis membangun chemistry kedua tokoh utamanya secara perlahan sukses, dan konfliknya sendiri cukup menarik, masih khas historical romance. Bagi saya kisah cinta si kaya dan si miskin itu tidak ada matinya :p.

Saya suka sekali dengan dua tokoh utama buku ini, Matthew digambarkan seseorang yang memiliki beban cukup besar, putra tunggal seorang bangsawan di mana tindak tanduknya sering menjadi sorotan masyarakat umum. Namun, diasuh oleh Granny yang pembawaannya hangat, Matthew menjadi sosok yang berbeda dengan Tuan Muda kebanyakan, dia menghargai orang lain, menganggap status bukan masalah besar, semua orang harusnya mendapatkan hak yang sama, seperti seorang perempuan atau dari status rendah berhak bisa mendapatkan pengetahuan, bisa membaca. Sedangkan Kimberly sendiri adalah seorang gadis yang penuh semangat, memiliki rasa ingin tahu tinggi dan suka belajar, dia merasa beruntung sekali bisa tinggal dan mengenal keluarga Macgregor yang baik terhadapnya.

Untuk konfliknya sendiri dihadirkan cukup menarik, di mana ada masa kita tidak bisa memilih cinta karena ada status sosial yang menjadi batasan, di sanalah Matthew mencoba mendobrak peraturan yang apabila dilanggar akan menjadi aib keluarga, skandal besar keluarga bagsawan. Ayah Matthew pernah menyerah, sehingga dia tidak ingin hal yang sama terjadi pada anaknya, jangan hiraukan perkataan orang lain, asal bahagia itu saja sudah cukup. Kadang memang tidak mudah ketika kita akan mencapai garis finish yang berjudul kebahagiaan, Matthew harus melalui berbagai cobaan untuk meraihnya.

Alurnya maju dan cukup cepat, tidak berbelit-belit namun terangkum dengan baik, walau endingnya jenis ending yang paling saya benci, menjadi pengenalan yang cukup berkesan dengan karya Ginger Elyse Shelley atau yang mempunyai nama lain Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, saya jadi penasaran ingin membaca Di Tanah Lada, apakah ada rasa yang berbeda di dua nama yang dipakainya? Semoga berjodoh :D.

3.5 sayap untuk Matthew, hiks.




Giveaway!!!
Buat satu orang pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia berkesempatan mendapatkan satu buku Dear Miss Tuddels dan buku terbaru dari DivaPress secara gratis yang akan dikirimkan oleh penerbitnya langsung! Berikut caranya:
1. Follow Kubikel Romance via Google Friend Connect (GFC), mau follow bloglovin dan G+ juga boleh banget!
2. Follow @divapress01 dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini ke sosial media yang kamu punya, boleh mention saya dan penerbit, jangan lupa pakai hastag #DearMissTuddels ya :D
4. Tulis nama, akun twitter dan link share kamu di kolom komentar.

Udah itu aja, gampang banget kan? Kalau mau berkomentar tentang buku ini atau alasan pingin baca boleh banget! Cuma setor syarat aja nggak masalah :D

Giveaway berlangsung selama seminggu, pengumuman pemenang satu hari setelah deadline yang akan saya posting di sini juga. Ingat ya, pemenang saya pilih dari yang memenuhi semua syarat, jadi kalau kamu menang tapi tidak mengikuti persyaratan yang ada (mocal tidak follow blog atau twitter) maka saya akan mencari pemenang lain. Good luck!

*UPDATE*

Saatnya pengumuman pemenang, nggak nyangka banget loh kalau peminat buku ini banyak banget, bahkan menjadi blog tour yang pesertanya paling banyak dari semua yang pernah saya tayangkan, terimakasih sekali atas antusiasmenya, dan maaf pemenangnya cuma ada satu, hiks. Dan yang beruntung kali ini adalah...

Pramestya
@p_ambangsari

Selamat ya, saya akan menghubungi kamu via email karena sepertinya lagi sibuk belajar, hehehehe. Bagi yang lain, jangan putus asa dulu, mungkin jodohmu bukan di giveaway ini tapi di giveaway yang lain, masih banyak yang bisa kalian ikuti, jadwal blog tour dan giveaway di Kubikel Romance bisa di lihat di bagian sidebar berjudul Save the Date, semua kece-kece dan recommended banget. Tetap semangat ya dan jangan lupa follow, karena syarat utama menjadi pemenang adalah mengikuti semua aturan yang sudah ditentukan :D.

62 komentar:

  1. Nama: Deena
    Akun Twitter: @DEENAmond
    Link Share: https://twitter.com/DEENAmond/status/668638980896858113?s=09

    BalasHapus
  2. Nama: Sahla Salima
    Twitter: @sahlasalima
    Link share: https://twitter.com/sahlasalima/status/668640282712272896

    Ceritanya kayanya unyu banget, jadi penasaran >,< hehehe...

    BalasHapus
  3. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link Share:

    Twitter: https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/668638357677740032
    Facebook: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10203569278472148&id=1820749873

    Terima Kasih :D

    BalasHapus
  4. Nama: Abduraafi Andrian
    Twitter: @raafian
    Link share: https://twitter.com/raafian/status/668641995175297024

    Wish me luck!

    BalasHapus
  5. Nama: Zidfana
    @ZidfanaChipchip

    https://mobile.twitter.com/ZidfanaChipchip/status/668639158835900417?p=v

    https://mobile.twitter.com/ZidfanaChipchip/status/668640615945498628?p=v

    https://plus.google.com/app/basic/stream/z13zvbqranfkuj30r23gy1hwvznkw3wpu04?cbp=61759xtpl3eh&sview=32&cid=5&soc-app=115&soc-platform=1&spath=/app/basic/stream&sparm=cbp%3Dgprvefs9y22a%26sview%3D32%26cid%3D5%26soc-app%3D115%26soc-platform%3D1

    Penasaran dengan ending nya yang dibenci banget sama mbak @peri_hutan.... Berharap itu gak sad ending. Hanya berharap. Tak selalu jadi kenyataan. Biasanya novel genre historical romance memberikan banyak pengetahuan baru yang dulu kita selalu tertidur didalam kelas kalau sedang pelajaran.

    BalasHapus
  6. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/668642992891150336

    Aduh, jadi makin mupeng baca kisah cinta Kimberly-Matthew ini. Soalnya aku penasaran banget dengan kelanjutan kisah cinta Kimberly-Matthew ini. Dan tau gak kak, aku baru ngeh kalau novel ini ditulis oleh penulis Indonesia setelah kak Sulis ngasih tau... haha. Dari awal liat banner blogtournya, aku pikir kalo ini buku terjemahan dari DivaPress... :D
    Semoga berjodoh deh dengan buku ini dan juga dengan giveawaynya... Aamiin... :)

    Terima Kasih kak Sulis

    BalasHapus
  7. Nama : Tasya
    Twitter : @tasyaamanda95
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/668649378282737665
    Harus banget dibaca novel ini. Worth it. Apalagi setelah baca review dari Sulis ditambah lagi kerennya novel ini.

    BalasHapus
  8. Nama: Hana Bilqisthi
    Twitter: @hanabilqisthi
    Link share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/668661005417738240

    Saya suka historical romance dan setelah baca review ini jadi makin penasaran :D Terima kasih ya udah sharing :D

    BalasHapus
  9. Aula Bilal
    @Virionheart
    https://twitter.com/Virionheart/status/668662352993058816

    BalasHapus
  10. Nama: Athaya
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link share: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/668668467986362368

    Belum pernah menang :D makanya ikutan blogtour

    BalasHapus
  11. Juliana Eka Putri
    @julianaekaputri

    link share : https://twitter.com/hashtag/DearMissTuddels?src=hash
    fb share: https://www.facebook.com/julie.kychiebiely

    harus baca ini guys, ini novel bagus banget

    BalasHapus
  12. Nama : Cahya Widyastutik
    Akun twit : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/668681100730875905

    Semoga kali ini berjodoh.

    BalasHapus
  13. Nama : Yuni Marliasari
    Twitter : @ndah_unie
    Link share : https://twitter.com/ndah_unie/status/668688805638090752
    FB share : https://www.facebook.com/yuni.marliasari

    Wish me luck ya ;)

    BalasHapus
  14. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jateng
    Link Share:
    https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/668689852221669376
    .
    .
    Duh,baca reviewnya saja sudah menarik,sampulnya juga lucu,unyuk.Wana ijo,aku suka warna ijo.Desain sampunya juga tdk terlalu meriah,namun bagus banget.Hanya ada dua kursi dan satu meja disana.Tapi itu unik,cantik,lucu,imu bagiku,hahaa :D
    "Saya tidak pernah menyangka bakalan ada penulis Indonesia yang mengambil tema historical romance, mustahil saja, melihat genre tersebut bercerita tentang Eropa atau Amerika masa lampau, masa di mana penulis Asia jarang meyentuhnya. Bersetting pada tahun 1802, di mana zaman Victoria berjaya di Inggris, status sosial dan gelar bangsawan menjadi segalanya, cerita ini dimulai"
    Ini ni yang sangat menarik untuk dicoba,genre Historial Romance yang mengambil setting tahun 1802 saat zaman Victoria berjaya di Inggris.Duh,gimana ya rasanya baca novel #DearMissTuddles ini.Memang jarang ada penulis di Indonesia yang mengambil genre seperti ini.Tapi Ginger Elyse Shelley berani meraciknya.Patut untuk dicoba,Penasaran jua aku dengan kelanjutan Kisah cinta Matthew dan Kimberly yg bak langit dan bumi.Aku juga pengen tauuk merasakan chemistry yang mereka buat :D
    Semoga,novel #DearMissTuddels kali ini adalah belahan jiwaku.

    BalasHapus
  15. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/668692849894944768


    Aku pikir ini novel terjemahan karena temanya historical romance berlatar Eropa, ternyata penulisnya orang Indonesia ya?? Makin penasaran niy untuk baca! :D

    BalasHapus
  16. Nama: Heryani Syafitri
    Twitter : @hersyuuu
    Link Share: https://twitter.com/hersyuuu/status/668706962096328706

    Selalu tertarik sama cerita di Victorian Era, apalagi setelah Mbak Sulis bilang ini karya orang Indonesia, jadi penasaran :)

    BalasHapus
  17. Nama: Eka Sasining Putri
    Twitter: @cha_ichie
    Link share: https://twitter.com/cha_ichie/status/668750886974287872

    Saya tertarik dengan novel terjemahan, bukan karena terkesan berkelas internasional, tapi justru karena terjemahan dalam novel itu selalu mampu menampilkan kesan berbeda yang begitu khas. Dari cuplikan-cuplikan dialog yang Kak Sulis bagi, saya sudah tertawan dengan mudah. Saya yakin akan jatuh hati dengan novel ini.

    BalasHapus
  18. nama :Afifah Qori
    twitter- @nafisah_khansa
    https://twitter.com/nafisah_khansa/status/668695221228535808
    https://www.facebook.com/iffah.alqori

    bismillah moga kali ini rejekinya..pengen banget baca novelnya..dari sinopsisnya aj udh keren bgt apalagi klo bsa bca keseluruhannya..awesome.. :)
    dr awal giveaway blm dpet..smga ini yg terakhir dapet..aamiin
    #perihutan selamat bertugas yaa..:P
    #divapress ok's bingits lah..(y)..selalu berbagi ide tulis yg kreatif dan virus membaca.. :D

    BalasHapus
  19. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/668790591359049729

    Terima kasih kak, wish me luck :)

    BalasHapus
  20. Nama: Cecilia Atma Negara
    akun twitter: @kanoir666
    link share: https://twitter.com/kanoir666/status/668800440587321344

    BalasHapus
  21. Nama : Tiara Orlanda
    Twitter : @tiaratier_
    Link share : https://twitter.com/tiaratier_/status/668861544982155264

    YEAY !

    BalasHapus
  22. Nama : Asep Dandan
    Twitter : @DandanAsep
    Link Share : https://twitter.com/DandanAsep/status/668926301089067008

    Dari awal lihat sampul bukunya udah mulai penasaran pengen baca semua isinya, dan sekarang kali kedua baca review dari novelnya alhasil makin penasaran jadinya.
    Semoga berjodoh, semoga bisa merasakan suasana masa kejayaan Victoria lewat cerita orang indonesia. :D
    #DearMissTuddles #divapress01 #peri_hutan

    BalasHapus
  23. Nama : Nur Mumtahana
    Twitter : @HannaChan54
    Link share : https://twitter.com/HannaChan54/status/668928445641043969

    Satu hal yang bikin novel ini kelihatan menarik di mata saya adalah ketika melihat gambar poci pada sampulnya. Sebagai orang Tegal, poci tentu sudah jadi satu simbol kebanggaan tersendiri. Saya jadi makin penasaran, apakah gambar poci tersebut punya peran dalam alur ceritanya? hiii hiii hiii... absurd banget yah saya ini :D

    Tapi yang pasti, setelah baca sekilas review tentang novel tersebut, saya jadi bener-bener pengin baca keseluruhan ceritanya.

    BalasHapus
  24. Nama : fatimatus z.
    twitter : cherryelf88
    link tweet : https://twitter.com/cherryelf88/status/668936690724151296

    pengen. pengen banget dapetin novel barunya kak ginger. aku sudah suka tulisannya sejak baca Down the little Abbey. Terus beli novelnya yang Irine Shiling dan aku masih belum ngerasa kecewa. Tulisan dia yang ala terjemahan dan humornya yang fresh, buat aku bisa nikmatin banget. Karakter2 dia juga cerdas. Untuk novel terbarunya ini aku harus makasih banget buat kak ginger. Aku emang butuh bacaan setting eropa kuno, dan akhirnya dapat dari penulis fav ku.
    Dari kemarin udah keliling usaha di blogtour ini. semoga beneran dapat.. aaamiiin \O/

    BalasHapus
  25. Nama : Herma
    Akun Twitter : @rekhakana507
    Link Share : https://twitter.com/rekhakana507/status/668983216687046656

    a little comment
    dulu pernah baca novel terbitan DivaPress, lupa judulnya apa, dan ga bikin penerbit ini jadi pilihan karna kualitas novel yang diterbitkan, tapi pas baca ulasan mba Sulis a.k.a mba @Peri_Hutan kayanya bagus, mungkin dengan seiringnya waktu penerbit ini udah bikin perubahan

    BalasHapus
  26. Deasy Dirgantari
    @deasyds
    https://twitter.com/deasyds/status/669053643790782465

    BalasHapus
  27. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/669061082401501184

    BalasHapus
  28. Diki Siswanto
    @diki_twips
    https://twitter.com/diki_twips/status/669089993046884352

    Ah, gak usah komentar apa apa. Cukup 5 bintang untuk mbak sulis ★★★★★

    Kalau untuk blog nya saya kasih ★★★★☆ (4/5) deh. *lagi doyan ngasih rating*

    BalasHapus
  29. Nama: Hilma Yarisya
    Twitter : @HereYaris
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/hereyaris/status/669124736668971009

    Novel historical romance karya penulis dalam negeri? Sungguh? Aku jadi penasaran sekali, bagaimana rasa buku ini? Eh, cerita buku ini. Apa lagi setting saat kejayaan ratu Victoria seperti cerita Predi and Predujicenya Jane Austen's. Sebagaia pecinta novel historical romance. Siapa yang tidak suka genre ini? Apalagi penulisnya dalam negri pasti ada perbedaan diantara dua penulis ini. Ah semoga saja aku beruntung, kapan lagi giveaway buku historical romance? Hehe review yang bagus kak,lanjutkan :)

    BalasHapus
  30. Nama : FandaRosa
    Twitter : @FandaRosa
    Link share :
    https://twitter.com/FandaRosa/status/669139744681431041

    BalasHapus
  31. Nama : Ria Monica
    Twitter : @Riamonic23
    Link Share : https://twitter.com/Riamonic23/status/668867256722452480

    BalasHapus
  32. Lutfi A, @lutfixx
    link share : https://twitter.com/lutfixx/status/669277312706211840

    jadi, penulisnya orang Indonesia? aku kira novel terjemahan ya ampun #stars ... Waaa umur 12 tahun kan? Menyukai romance yang berkembang dari masa anak-anak, lalu mereka dewasa, dan romance itu masih ada. Kan romantis, apalagi nggak cuma perasaan sepihak T.T Tapi geli banget, masa anjingnya dipanggil Kimberly, kayak insult aja haha :D

    BalasHapus
  33. Nama : Wening Purbawati
    Twitter : @dabelyuphi
    Share : https://twitter.com/DabelyuPhi/status/669371222132527104

    wish me luck!

    BalasHapus
  34. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Link share (gile, panjang banget linknya)

    https://plus.google.com/app/basic/stream/z13ogx5bhludfnc34225fbkzepvgs5wu4?cbp=18b6e4kqiahxn&sview=27&cid=5&soc-app=115&soc-platform=1&spath=/app/basic/100312114379945358107/posts&sparm=cbp%3D1gjbnmpgy642t%26sview%3D1%26cid%3D5%26soc-app%3D115%26soc-platform%3D1%26spath%3D/app/basic/stream/z13ogx5bhludfnc34225fbkzepvgs5wu4%26sparm%3Dcbp%253D1tlj611pwbnu5%2526sview%253D27%2526cid%253D5%2526soc-app%253D115%2526soc-platform%253D1%2526spath%253D/app/basic/100312114379945358107/posts%2526sparm%253Dcbp%25253D13cre7b8feoo9%252526sview%25253D1%252526cid%25253D5%252526soc-app%25253D115%252526soc-platform%25253D1%252526spath%25253D/app/basic/stream/z13ogx5bhludfnc34225fbkzepvgs5wu4%252526sparm%25253Dcbp%2525253D1vexl4vtldq0g%25252526sview%2525253D32%25252526cid%2525253D5%25252526soc-app%2525253D115%25252526soc-platform%2525253D1%25252526spath%2525253D/app/basic/stream%25252526sparm%2525253Dcbp%252525253Dygvmoyj7aduu%2525252526sview%252525253D32%2525252526cid%252525253D5%2525252526soc-app%2525252

    https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=205658286433282&id=100009673365110&refid=17

    https://twitter.com/p_ambangsari/status/669422397339148288

    Semoga beruntunggg. Sekarang beneran pengen banget sama buku oni, waktu diva press ngeshare cover sama nama penulisnya di fb langsung tertarik (apalagi napennya, ckckck panjang dan susah :v, tapi unik menurutku), sekarang ketambahan reviewnya jadi pengen tau lanjutannya.

    Pengen tau apa yg bakal dilakukan Matthew, semoga bikin baper, semoga aku lekas puas sama cerita ini (alias menang dulu terus baca).

    Menang kumohon amiin amiin amiin.

    BalasHapus
  35. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/669504031497150464

    penasaran banget sama novel ini gara2 ini novel Ziggy tapi pake nama lain hehe. belum keturutan baca Di Tanah Lada. semoga dapet novel ini dulu deh ;)

    BalasHapus
  36. nama: Ten
    akun twitter: @ten_alten
    link share: https://twitter.com/ten_alten/status/669546332718104576

    kenapa aku pengen buku ini? karena aku suka baca.. :D

    BalasHapus
  37. Nama: Evita
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/669588026754887680

    Penasaran sama novel ini, ini termasuk historical romance kan ya kak? Aku suka genre itu hoho ^^

    BalasHapus
  38. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/669681758409895936

    historical romanceeeee~ mau mau mau :D
    penulis Indonesia yang nulis historical romance ada lagi kok, malah yang itu tentang kerajaan Ottoman di jaman King Sulaeman. menarik, tapi sayangnya aku belum kesampaian baca itu. semoga yang ini kesampaian deh eheheh~

    BalasHapus
  39. Nama : Rizky Mirgawati
    Twitter : @RizkyMirgawati
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/669684479229755392

    Aku suka banget baca historical romance, tapi rasanya belum pernah sama sekali mendengar ada hisrom penulis lokal Indonesia. Selama ini hisrom yang kubaca kebanyakan terjemahan luar, ketika membaca review Mba Desty dan Sulis bahwa buku ini hisrom, makin penasaran banget untuk mencicipinya. Btw, nama penulisnya unik banget yaaaa :)

    BalasHapus
  40. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/669685285932761088

    .pengen banget baca novel ini, semoga terwujud

    BalasHapus
  41. Nama: Adelia Putri Septiani
    Twitter: @Elyadelsunjarat
    Link: https://twitter.com/Elyadelsunjarat/status/669758854830252032
    .
    Ya ampun pingin banget dapetinnya!!! >_< Soalnya kalau beginian nggak pernah menang, padahal pingin banget menangin dan baca buku keren-kerennya ...

    BalasHapus
  42. Nama : Delta Kenda Ramadita IP

    Twitter : @DeltaYordani

    link share : https://twitter.com/DeltaYordani/status/669864026386501632

    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  43. Naufal RM
    @NaufalRM
    https://twitter.com/NaufalRM/status/669896249781325828

    halo mb sulis pa kbr nich? dah mam lom? hehehe. menangkan aqu y mba. (apaan dah ini) (w ngerayunya ora modal) (maavkan aq y mba) (cihui~)

    BalasHapus
  44. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/669844836892221440

    Oh, wait... Ginger Elyse Shelle itu nama penulis Indonesia? Ini nama asli atau nama pena ya? Saya kira ini tadi novel terjemahan. Ya ampun.... baru tahu setelah baca review nya ini loh :D

    BalasHapus
  45. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/669934054121205760

    ah aku suka Ginger Elyse Shelle ... karyanya yang pertama Irinie Shilling bertema detektif bercampur romance. Ah tu seru banget ... cerita detektifnya gak kacangan meski kasusnya sederhana. Dan kali ini full romance ya? Ah .. pasti seru.

    BalasHapus
  46. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter : @RnMilaa
    Link Share : https://twitter.com/RnMilaa/status/669153851149127680

    Bismillah ^^

    Wah kepengen banget bacaaaaa ^-^ historical romance nih tema yang jarang banget di ambil soalnya. Dan kebetulan aku suka bgt sejarah. Salut deh sama penulisnya, pas baca review kakak kok aku jadi inget lagu taylor swift yang "love story" ya hehe. Kayaknya percintaan jaman dulu gitu. Dan meskipun love story tentang si kaya dan si miskin itu sering banget di pakai baik di film,drama atau novel itu sendiri. Aku jadi penasaran gimana ending novel ini akankah berakhir bahagia seperti cinderella? yaitu kimberly di bawa ke istana oleh matthew dan hidup bahagia. Ataukah berakhir tragis seperti kisah Romeo dan Juliet? Kimberly dan matthew memilih mati karena tidak bisa hidup bersama di dunia ini :'( . Mysterious sekali endingnya di review kakak hehe jadi penasaran banget pengen baca.

    BalasHapus
  47. Nama Sinta anastasya
    akun twitter @MAJCITIZENCUTE
    Link Share : https://twitter.com/MAJcitizencute/status/670057653901504512

    Reviewnya bagus sekali, jadi pengen baca seluruhnya

    BalasHapus
  48. Nama Simon Jufr
    akun twitter @SimonJufr
    Link Share https://twitter.com/SimonJufr/status/670059526490451969

    BalasHapus
  49. Nama: wulida
    twitter: jm_nim
    link share: https://mobile.twitter.com/Jm_nim/status/670098472276750336?p=v

    BalasHapus
  50. Nama: Nila Faizatun
    Twitter: nila_nfaiza
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/nila_nfaiza/status/670122141052874752?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8315225421

    https://mobile.facebook.com/story.php?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1191355917

    Kaget juga waktu tau kalo penulisnya orang Indonesia, secara historical romance. Penasaran sama gaya bahasanya, kayaknya banyak ngelakuin riset buat nulis novel ini. Baca reviewnya aja udah cepet-cepet pengen baca ^^

    BalasHapus
  51. Nama: Ratih Cahaya
    Twitter: @ratiihcahaya
    Link share: https://twitter.com/ratiihcahaya/status/670433878407036928

    Tulisannya Ziggy memang bagus-bagus. Aku sudah pernah membaca beberapa karyanya dengan sekarang penasaran dengan Miss Tuddels :)

    BalasHapus
  52. Nama : Rizky Novianti
    Twitter : @ritzkyy99
    Link share : https://twitter.com/ritzkyy99/status/670734974186835968

    Belum pernah baca yang mengangkat historical romance dengan setting luar. Apalagi ternyata penulisnya dari Indonesia ya? Aku kira luar negeri lho XD

    BalasHapus
  53. Nama : Nurul Hikmah
    Twitter : @siwon5858
    Link share: https://twitter.com/siwon5858/status/670750360345165824

    BalasHapus
  54. nama: Farah Fahmi
    akun twitter: @FarrMaSi
    link share: https://twitter.com/FarrMaSi/status/670750895290900480

    BalasHapus
  55. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/670800563576160256?p=v

    BalasHapus
  56. Nama : Annisa Zulfa Nur Azza
    Twitter : @annisa_nurazza
    link share : https://twitter.com/Annisa_nurazza/status/670819323615817728?lang=en

    Pengen pake banget baca ini buku , Covernya juga menarik pengen buat aku foto. Pas di toko buku lihat novel ini tapi kantong lagi sekarat ,habis buat bikin tugas. Sempet ikutan GA buku ini juga di blog lain sebelumnya tapi gagal ^huhuhuhu *nangisdarah . Berharap banget bisa dapetin buku ini kali ini .

    BalasHapus
  57. Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Link share : https://twitter.com/HikariMio/status/670898478671876096

    Baru nyadar kalau ternyata novel ini bertema Historical Romance. Satu kata buat penulisnya: “Keren” Iya, keren. Nggak nyangka aja ada penulis Indonesia yang berani menulis cerita bertema yang satu ini. Bener kata kak Sulis, karena mustahil aja gitu. Apalagi novel ini bersetting pada tahun 1802, di mana zaman Victoria, status social dan gelar bangsawan menjadi segalanya. Nice. Sebagai penikmat novel-novel HR, buku ini layak untuk saya cicipi.

    BalasHapus
  58. nama: Ninda Rukminingtyas
    akun twitter: @ninda_aa
    link share:
    1. https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=194605624208093&id=100009759694947&refid=17&_ft_=top_level_post_id.194605624208093%3Atl_objid.194605624208093%3Athid.100009759694947%3A306061129499414%3A2%3A0%3A1448956799%3A2496640238694258746
    2. https://mobile.twitter.com/ninda_aa/status/670911385660874752?p=v

    sebenernya pengen ikutan komen tentang bukunya, tapi bingung mau komen apa(?)

    BalasHapus
  59. nama: Ninda Rukminingtyas
    akun twitter: @ninda_aa
    link share:
    1. https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=194605624208093&id=100009759694947&refid=17&_ft_=top_level_post_id.194605624208093%3Atl_objid.194605624208093%3Athid.100009759694947%3A306061129499414%3A2%3A0%3A1448956799%3A2496640238694258746
    2. https://mobile.twitter.com/ninda_aa/status/670911385660874752?p=v

    sebenernya pengen ikutan komen tentang bukunya, tapi bingung mau komen apa(?)

    BalasHapus
  60. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/670931516285960192

    liat judulnya aja langsung tertarik banget mbayangin isinya kayak apa. terus pengen banget dapet coz dah sering banget ikutan GA gak pernah dapet. hehehe

    BalasHapus
  61. Nama : Ken
    Twitter : @orion____
    Link Share : https://twitter.com/orion____/status/671002245786390528

    Setuju banget kalau kata Kak Sulis nggak begitu banyak orang Asia yang bikin novel klasik Barat begini. Makanya buku ini semacam harus saya icipin(?) Selain karena alasan tadi dan memang sedang nyari buku dengan tema Barat klasik, nama penulis yang unik itu membuat saya tertarik juga :)

    BalasHapus
  62. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/670999835147898880

    Dari awal baca review dari seluruh blogger, pengin banget baca novel ini seutuhnya. Gimana sih latar Inggris sekitar tahun 1800an. Biasanya aku lihat dari film aja, jarang beli novel terjemahan soalnya bosenin sih biasanya dan kadang terjemahannya nggak enak dibaca juga. Aku pikir awalnya ini novel terjemahan dan ternyata orang Indonesia yang nulis. Pasti penulisnya suka sejarah deh. Kak Sulis kok nggak ada ask author. Penasaran juga sama penulisnya. Itu nama pena aku pikir bukan nama orang Indonesia. Namaku juga ada di sana sebagai bibi, setua itukah aku? #dikeplakk

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...