Jumat, 27 November 2015

100 Days by Nathalia Theodora | Blog Tour, Book Review, Giveaway

100 Days
Penulis: Nathalia Theodora
Editor: Cicilia Prima
Desainer kover: Julia Laud & Ivana PD
Ilustrator isi: Mico Prasetya
Penerbit: PT Grasindo
ISBN: 978-602-375-234-8
Cetakan pertama, November 2015
152 halaman
Buntelan dari @grasindo
Seo Ji-Hye sudah mencintai Park Tae-Joon nyaris seumur hidupnya, tapi laki-laki itu ternyata tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Ketika Ji-Hye dan ayahnya diusir dari rumah sewa mereka, Ji-Hye akhirnya terpaksa tinggal di rumah Tae-Joon.

Bertekad akan membuat Tae-Joon jatuh cinta padanya, Ji-Hye pun menawarkan Strategi Seratus Hari padanya—di mana Tae-Joon harus menerimanya menjadi pacarnya, dan dalam seratus hari itu, dia akan berusaha membuat Tae-Joon jatuh cinta padanya. Jika dia gagal, maka dia akan membiarkan Tae-Joon meninggalkannya, dan berjanji akan menghilang selamanya dari hidup Tae-Joon.

Tapi Ji-Hye mulai meragukan strateginya itu, ketika akhirnya mantan pacar Tae-Joon muncul kembali, yang sekaligus membongkar rahasia keluarga Ji-Hye dan Tae-Joon, dan mungkin akan memisahkan mereka untuk selamanya....
Bagi Seo Ji-Hye, statusnya dengan Park Tae-Joon adalah tunangan yang bukan tunangan. Orangtua mereka sudah lama mengenal bahkan sebelum saling menikah, baik ibu Ji-Hye dan Tae-Joon sudah menjodohkan mereka sejak kecil, hanya saja Tae-Joon tidak pernah mau mengakuinya, menganggap kalau status tunangan hanya perbuatan iseng ibu mereka. Berbeda dengan Ji-Hye, dia menyukai Tae-Joon sejak kecil, dia tampan, baik hati dan perhatian, bisa membuat orang-orang terdekatnya bisa nyaman dengannya. Sayangnya, sejak kematian orangtuanya, Tae-Joon menjadi pribadi yang tertutup, dia memfokuskan hidup hanya untuk Black & White Cafe, peninggalan orangtuanya, bahkan dia tidak ingin berurusan lagi dengan Ji-Hye karena kehadiranya sangat menganggu, dia terlalu cerewet.

Harapan Tae-Joon agar Ji-Hye jauh-jauh darinya sangat mustahil. Ji-Hye hanya tinggal berdua dengan ayahnya, di mana terlalu baik dan sangat mudah sekali dibohongi. Ibu Ji-Hye sudah meninggal, kehidupan mereka jauh dari kemewahan, bolak balik harus pindah kontrakan rumah, berbeda dengan Tae-Joon yang berkecukupan. Suatu hari ayah Ji-Hye ingin membantu temannya yang sedang mengalami kesusahan, dia memberikan semua uang hasil jerih payah Ji-Hye bekerja, padahal seharusnya untuk membayar kontrakan yang sudah nunggak berbulan-bulan. Alhasil mereka langsung diusir. Tidak ingin anaknya menjadi gelandangan, ayah Ji-Hye meminta bantuan Tae-Joon agar diperbolehkan menginap sampai mereka mendapatkan tempat baru, awalnya sangat keberatan, tapi ayah Ji-Hye memohon dengan melihat hubungan keluarga mereka. Dengan terpaksa Tae-Joon menerima Ji-Hye di rumahnya.

Tentu pengaturan tersebut membuat Ji-Hye girang bukan kepalang, walau banyak aturan yang ditetapkan di rumah tersebut, dia sama sekali tidak keberatan, asal bisa berdekatan dengan Tae-Joon, sudah cukup. Bahkan Ji-Hye menantang Tae-Joon selama 100 hari untuk menjadi pacarnya, kalau dalam kurun waktu tersebut Tae-Joon tidak juga memiliki perasaan yang sama dengan Ji-Hye, dia akan melepaskannya, tidak akan pernah menemui pujaan hatinya tersebut, dia akan menghilang selamanya. Apakah selama 100 hari siasat Ji-Hye berhasil? Ketika berbagai cara dia lakukan untuk merebut hati Tae-Joon, rahasia keluarga mereka malah terkuak!

Kali kedua membaca karya dari Nathalia Theodora, pertama adalah buku bergenre sci-fi/fantasi berjudul Alpha, sedangkan buku ini berbau korama dan komedi romantis. Beberapa kali saya sudah mengatakan kalau mulai jenuh dengan cerita dalam negeri yang dibuat ke-Korea-an, trennya sudah berlalu, saya lebih suka kalau sekalian aja terjemahan Korea atau jangan mencampuradukkan antara cerita dalam negeri dengan rasa Korea. Buku ini cukup berbeda, kalau hanya membaca tanpa melihat embel-embel nama penulis akan mengira buku terjemahan karena ceritanya sangat Korama banget, tidak ada unsur Indonesia yang terlihat, saya lebih suka cerita yang seperti ini.

Dua kali merasakan tulisan penulis, yang saya lihat adalah penulis cukup piawai membuat chemistry kedua tokoh utamanya, ada proses dan tidak terburu-buru, dari segi pengkarakteran tokohnya bagus, langsung tercermin kalau Ji-Hye adalah perempuan yang periang dan tanpa menyerah, selalu berusaha mendapatkan apa yang dia inginkan, ada humor dalam dirinya, sedangkan Tae-Joon, sifat lebih dingin dan serius. Sedangkan karakter lainnya porsinya pas, tidak ada yang sia-sia, mereka mempunyai peran yang jelas.

Saya sangat menyukai hubungan antara Ji-Hye dan ayahnya, cukup mengharukan, terlebih ayah Ji-Hye rela tidur bersama berandalan dan ingin Ji-Hye mendapatkan tempat yang layak, dia rela menemui Tae-Joon padahal sejak ibu Ji-Hye meninggal, dia tidak menginjakkan kakinya lagi di rumah sahabatnya tersebut, ada alasan khusus yang merupakan twist dari cerita ini. Tidak hanya cerita cinta yang disuguhkan penulis, tema keluarga cukup melekat pada buku ini. Oh ya, ada ilustrasi juga pada buku ini, sangat bagus dan saya suka, cocok dengan ceritanya.

Bukunya cukup ringan dibaca, bahkan tidak memerlukan waktu yang lama, cukup menghibur, kalian akan terhibur dengan kisah Ji-Hye yang berusaha membuat Tae-Joon mencintainya dalam 100 hari :D

3 sayap untuk Ji-Hye yang kocak.



Giveaway!!!
Ada satu buku untuk satu pembaca setia Kubikel Romance yang berdomisili di Indonesia. Sayaratnya seperti biasa:
1. Follow Kubikel Romance via Google Friend Connect
2. Follow twitter @grasindo, @cinenathz, @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, boleh mention ketiga akun di atas dan jangan lupa pakai hastag #GA100Days ya :D
4. Kasih saya rekomendasi drama Korea apa yang menurutmu bagus, hehehehe. Tulis di kolom komentar beserta akun twittermu.

Udah itu aja, nggak usah susah-susah. Giveaway berlangsung sampai tanggal 3 Desember 2015, pengumuman pemenang di postingan ini juga satu hari setelah deadline. Semoga beruntung ya :D

*UPDATE*

Hai haloo, maaf ya agak telat pengumuman di blog, tapi udah tahu kan siapa pemenangnya? Yang beruntung adalah @siimisfil. Buat yang lain nantikan giveaway selanjutnya :)
 

41 komentar:

  1. Kakak.. Ikutan lagi ya.. Hehe..
    Drama korea yang menurut aku bagus itu "Ugly Alert". Dibanding drama korea lain yg biasanya cuma 20-30 episode, Ugly Alert emang tergolong panjang, dia ada 133 episode kalau gak salah. Tapi asli deh bagus banget ini drama. Mengangkat tema slice of life, romance, melodrama, drakor ini sukses bikin aku baper dari episode pertamanya. Kalau boleh minta aku pengen deh punya kakak kayak joon soo, dia beneran lelaki terbaik dan tersabar yang pernah aku temuin di drakor.. 😂 nggak nyesel deh kak pokoknya aku liat drakor ini. Atau kakak udah pernah lihat?? Hehe

    Akun twitter : @Nandia__A

    BalasHapus
  2. The Best Lee Soon Shin: bercerita tentang permasalahan keluarga Shun Shin, kemudian didukung dengan kisah cinta Shun Shin dengan seorang produser.. drama ini lumayan panjang (buatku yg biasa nonton J-dorama), jadi bingung mau spoiler mulai dari mana.. yang pasti, yang paling berkesan itu pas bagian di permasalahan keluarga.. :D

    Akun twitter: @ten_alten

    BalasHapus
  3. Drama rekomendasiku:
    1. My Love From The Star (kisahnya tentang alien ganteng sama artis yang sombong. Romcom kok kak)
    2. Kill Me Heal Me (drama tentang seorang cowok yang punya DID jadinya dia punya banyak karater dalam tubuhnya dan yang punya tubuh samasekali enggak tahu hal itu. Romance kok kak)
    3. She Was Beauty (kisahnya dari yang dulunya si cewek sangat cantik dan populer pas remaja, tapi pas sudah besar malah jadi jelek. Dan cowok yang naksir dia dulu yang jelek dan gendut eh pas besar jadi ganteng dan sexy. Romance komedi kak)
    4. The Girl Who See The Smells (si cewek bisa lihat bau-bauan dan harus kerjasama dengan polisi yang gak bisa memakai indra perasanya karena trauma kehilangan adiknya. romance comedy kak)

    Sebenarnya ada banyak sih kak, cuma ntar kakak malah eneg lihatnya, ahahaha. Tapi kalau kakak baru pertama kali nonton drama korea, aku saranin nomor 1 :)

    akun twitter @OhGirlDay

    BalasHapus
  4. Nama: Hana Biliqsthi
    Akun twitter: @hanabilqisthi
    LInk share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/670114027318571008

    Rekomendasi drama korea? Hm... udah lama ngga nonton drama korea.. kemarin nonton korea tapi film, bukan drama. Judulnya maundy thursday..

    Berhub drama korea,
    sebentar Hana tanya temen2 Hana penggemar drama korea.
    (satu jam kemudian)
    Jawaban mereka:
    a. Who are you: School 2015, bagus ceritanya tentang masalah remaja korea
    b.Oh my venus : ini alurnya standar tapi kocak
    c. She was pretty: yang main siwon suju
    d. It's okay, that's love, ini berbau psikologi2 gitu karena tokohnya menderita gangguan obsesif-kompulsif
    :D

    BalasHapus
  5. Kak Sulis coba tonton Kill Me Heal Me deh. Seru banget. Pemeran utamanya si Ji Sung. Ini aktor ya. Bukan pemain bola Park Ji Sung itu. :D
    Yang membuat drama ini spesial dan seru adalah tokoh yang diperankan oleh Ji Sung di drama ini punya 6 kepribadian sekaligus. Waktu itu lagi booming story tentang kepribadian ganda gitu deh. Ada juga drama Hide & Jekyll tapi yang ini cuma ada 2 kepribadian. Jadi, menurutku jauh lebih seru Kill Me Heal Me aja. Hehehe.

    Twitter: @murniaya

    BalasHapus
  6. Aku rekomendasikan drakor Naughty Kiss yang tema nya hampir sama dengan novel 100 days. Di drakor tersebut Oh Ha Ni, si cewe ceroboh, bodoh dan manis menyukai Baek Seung Jo yang tampan, pintar, dan di puja seluruh cewe di sekolahnya. Awalnya Seung Jo seperti tidak menyukai Ha Ni yang jelas-jelas mengejarnya, tapi Ha Ni dengan tulus menyukai Seung Jo, bahkan belajar dengan keras demi setara dengan Seung Jo. Dan akhirnya Seung Jo luluh juga dengan semua ketulusan Ha Ni. Naughty Kiss ini drama Korea yang di adaptasi dari drama Jepang dengan cerita komedi romance.

    Akun twitter : @tasyaamanda95

    BalasHapus
  7. 1. It's Okay That Love (seorang novelis dan DJ yang menderita skizofrenia bertemu dengan seorang psikiater yang memiliki trauma dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis. keduanya memiliki banyak kekurangan dan berusaha saling menyembuhkan)
    2. Who Are You: School 2015 (seorang siswi yatim piatu yang sering dibully di sekolahnya memutuskan untuk bunuh diri. namun saudara kembar yang tidak pernah diketahuinya, menyelamatkannya. memberinya kehidupan, teman dan keluarga baru. menggantikan tempat saudara kembar yang telah menyelamatkannya)
    3. Good Doctor (seorang pria dengan autistic savant yang memiliki kejeniusan dalam bidang kedokteran. tapi karena memiliki mental yang setara dengan anak usia 10 tahun, banyak pihak yang meragukan kemampuannya. akhirnya ia diberikan waktu 6 bulan oleh sebuah rumah sakit untuk membuktikan keahliannya sebagai dokter khusus bedah anak-anak)
    4. Hello Monster (seorang profiler jenius pulang ke korea setelah kasus yang diterimanya mengingatkannya tentang ingatannya yang ia pikir telah hilang. seorang polisi wanita berusaha menyelidiki latar belakang profiler tersebut dan menemukan fakta bahwa ayahnya telah dibunuh dan adiknya menghilang secara misterius karena salah satu pasien ayahnya. bersama, mereka berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai yang membawa mereka ke permainan berbahaya yang tidak pernah mereka duga.)
    5. Scholar Who Walks the Night (kisah cinta romantis antara seorang vampir yang masih trauma atas kematian tunangannya karena menyelamatkan dirinya, dengan seorang wanita yang menyamar menjadi lelaki demi menyelamatkan keluarganya yang dituduh atas pengkhianatan terhadap raja di era joseon.)

    twitter : @dabelyuphi

    BalasHapus
  8. Ceritanya kayak drama korea gitu ya, jadi penasaran XD

    Hmm, pengen ikutan karena pengen kasih rekomendasi haha.
    1. Reply 1997. Sumpah ini drama korea ter-epic. Pokoknya kudu ditonton deh. Karakternya emang ngga terlalu cakep tapi ceritanya tuh bagus. Worldbuilding-nya oke banget. Highly recommended.
    2. Gentleman Dignity. Ceritanya sendiri gampang ketebak, tapi yang bikin saya suka banget itu karakternya. Karakter utama drakor ini 4 orang cowok. Nah di drama ini tuh mereka udah om-om, tapi kelakukannya kalau berempat tuh sama aja kayak masih SMA. Di drakor ini banyak adegan mereka masih SMA juga jadi sumpah bikin ketawa. Suka banget sama drakor ini, bikin pengen nonton tanpa henti.
    3. She was Pretty. Lagi, cerita romantisnya gampang ketebak. Tapi, suka banget sama karakter yang dimainin Siwon Suju di drakor ini. Charming banget. Mana ada twist yang sama sekali nggak ketebak di eps 14. Serius nggak nyesel nontonnya. Bikin ketawa juga sih hihi.

    Hmmm, sementara ini 3 itu deh. Yang paling nggak terlupakan sih. Semoga Mbak Sulis belum nonton. XD

    @bungaoktober_

    BalasHapus
  9. Kak Sulis, ikutan ya >,<

    Jadi, drama Korea yang menurutku bagus itu :

    1) The King 2 Heart. Ini nyeritain tentang konflik Korea Utara-Korea Selatan, terlebih saat Lee Jae Ha yang merupakan Sang Raja Korea Selatan menyukai Kim Hang Ah, seorang gadis dari Korea Utara. Yang main pacarku (read : Lee Seung Gi). Aku nangis beberapa kali selama nonton drakor ini huhu. Kak Sulis, aku rekomendasi drakor ini, serius, dinonton ya!~~

    2) Reply 1997. Ini ala ala remaja yang friendzone. Hoho menurutku, jika dibandingkan dengan beberapa 'Reply' lainnya, ini yang paling bagus!

    3) 49 Days. Ini nangis akunya, serius. Tentang Ji Hyun yang ternyata dikhianati oleh sang kekasih yang berselingkuh dengan teman dekatnya sendiri. Lalu, sebuah kecelakaan membuat Ji Hyun harus mengalami masa yang tak mengenakan di rumah sakit. Jiwa dan tubuh Ji Hyun terpisah karena kecelakaan itu. Untuk dapat kembali ke tubuhnya, Ji Hyun diberikan misi untuk mencari 3 tetes air mata murni.

    4) The Moon Embracing Of The Sun! Oughh, ini drama juga ngeluarin banyak air mata. Drama yang berlatarkan kerajaaan.

    @Lovaren_

    BalasHapus
  10. Halo! Halo, Kak!
    Sebenarnya udah lama sih saya kepengen ikutan GA di blog ini. Huahahaha *curhat dulu*
    Tapi kok pertanyaannya nggak ada yang sesuai sama saya. Kan rempong kalau musti mikir ke sana ke mari... mencari alamat... #lahmalahnyanyi
    Untungnya GA yang satu ini udah 'saya banget'.

    Alhamdulillah :O


    Lho, jadi ini kapan jawabnya?

    Oke, langsung aja ya ini drama Korea rekomendasi dari saya...

    1. Endless Love. Ini udah kayak putri yang tertukar ala Korea. Sedihhh banget ceritanya. Nggak mau panjang lebar entar malah spoiler. Dan, ini soundtracknya juga memorable banget.

    2. Cheer Up. Drakor baru sih. Tentang si bodoh dan si pinter gitu deh. Mereka berdua awalnya suka berantem2 gitu jadi saling sayang. Mereka harus jadi satu tim demi tujuan mereka masing-masing. Caranya adalah dengan membentuk tim cheerleader. Nggak tau kenapa, Korea demen banget ya bikin si bodoh itu cewek dan si pinter itu cowok. Kayak Playful Kiss gitu. Ahaha drama ini seruuu buat saya pribadi. Intinya lebih ke persahabatan dan school-life.

    Drama Korea rekomendasi selanjutnya...
    Singkat ajeee...

    God of Study -> Ini tipikal drama friendship sama school-life juga. Nonton drakor ini jadi makin semangat belajar.

    Dr. Frost -> Epi-nya nggak panjang panjang kok... Kayak episode Tukang Cilok Naik Haji. Tentang psikologi gituuu... Bolehlah. Buat nambah wawasan juga.

    Princess Hours -> Memorable drakor! Biasanya paling nggak suka drama tentang saeguk alias kerajaan. Eh, ini pengecualian!!! Dramanya nggak ngebosenin. Beda sama drama saeguk lainnya.

    Kill Me Heal Me -> Jempolan banget nih! Tentang kepribadian ganda. Rekomen!

    Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Akun twitter: @siimisfil
    LInk share:
    https://twitter.com/siimisfil/status/670235782280384513
    https://twitter.com/siimisfil/status/670236184237371393
    .
    .
    .
    Thanks for this giveaway!

    BalasHapus
  11. Hai kak :) mau ikutan nih, semoga menang yaa..
    Aku mau rekomendasiin drama korea judulnya Angry Mom. Udah nonton belum?, kalau belum nih aku ceritakan sedikit kisahnya.

    Angry Mom ini menceritakan tentang kemarahan seorang ibu yang ingin melindungi putri satu-satunya dari mara-bahaya. Kejahatan bermula ketika putrinya sering di bully disekolahnya, ibunya ingin melaporkan kejadian itu, tapi dari dinas pendidikan sendiri mereka menutup-nutupi kejadian itu, sehingga membuat si ibu marah dan ingin melaporkan kejadian itu ke pengadilan. Namun, setelah melihat anak yg juga korban pembully-an (sebelum anaknya) tewas seketika, membuat si ibu mengurungkan niatnya. Sehingga terbesit di hati si Ibu untuk melindungi putrinya dari jarak dekat, yaitu dengan masuk sekolah yg sama dengan putrinya.

    Nah, udah sedikit penasaran belum? Kalau belum ni aku ceritain lagi. Kemudian, setelah masuk sekolah yg sama dengan putrinya itu, masalah-masalah yg lain mulai muncul, seperti gedung bangunan baru yg tidak kokoh (alias bahan2nya di campur dengan bahan murahan sehingga bisa mengambil keuntungan yg banyak), misteri kematian seorang murid yg tak sengaja ikut campur dalam urusan pencucuian uang, bocornya rahasia siapa ayah kandung putrinya, hingga masalah anak direktur yg merasa tidak bebas dan ingin melaporkan tentang ayahnya yg suka korupsi.

    Drama ini, menarik banget. Meski bukan cerita cinta terhadap pacar, melainkan cerita ini cinta antara ibu dan anak. Kita akan tetap terhayut dalam kesedihannya. Tapi cerita ini ada lucunya juga kokk :D

    Nama: Adriani Febrina
    Twitter: @FebrinaAdriani
    Link share: https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/670246148775346176

    BalasHapus
  12. Ini yang menurut aku pada bagus-bagus dramanya. Semoga berkenan ikut menyaksikan :D

    1) Birth of A Beauty. Drama ini sangat emosional. Maksudnya pandai memainkan emosi penontonnya. Bahkan dari episode 1 aja aku sudah dibuat berderai-derai air mata saking mudahnya terbawa hanyut dalam ceritanya. Di bagian awal juga sudah ada plot twist yang lumayan mengecoh.

    2) Hello Ghost. Seram? Nooo. Salah besar. Justru penonton akan dibawa terkikik-kikik oleh tiap episodenya.

    3) Rooftop Prince dan Queen Inhyun's Man. Dua drama ini genrenya sama-sama romcom dan temanya agak mirip: orang dari kerajaan di masa lalu hadir di masa sekarang. Yak, silakan dinikmati segala kekocakan dan kebodohan yang ada :D

    3) My Fair Lady. There is my fav actreess, Yoon Eun Hye, as the main role here. Wanita kaya pewaris tahta perusahaan yang nggak bisa ngurus apa-apa malah jatuh cinta pada seorang gigolo.

    Segitu aja deh. Silakan dipilih :D

    --- @chynrm ---

    BalasHapus
  13. Nama : Delta Kenda Ramadita IP
    Twitter : @DeltaYordani
    Link share : https://twitter.com/DeltaYordani/status/670277766403624960

    Yang lagi ngehits, drama She Was Pretty, genre nya comedy-romance. Bikin ketawa sampai sakit perut. Ceritanya ringan, enggak sampe bikin bingung sama alur ceritanya. Sangat cocok di tonton untuk menghilangkan stres. :)

    BalasHapus
  14. Nama: Evita
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/670302576546414592

    Wah kakak kalau mau rekomendasi drama korea datanglah padaku! Hihi... XD
    Banyak temen-temen sampai saudara kalau mau nonton drakor nanya aku dulu.
    Yok langsung aja aku pilihin drama korea yang bagus-bagus ya... ^^
    Kakak sukanya apa yang komedi, romantis, atau yang bikin air mata berlinang? Aku kasih rekomendasi semua aja ya...

    KOMEDI
    Gentleman Dignity, ini udah aku sebar ke orang-orang dan mereka bilang ini drama kocak banget. Kakaku yang cowo aja sampe nonton drama Korea gara-gara ini lucu banget.
    Wajib banget ini nonton Reply 1994, Reply 1997, To the Beautiful You, sama Rooftop Prince
    Selain kocak abis, kakak bakalan liat oppa oppa ganteng yang bertaburan dilayar kaca XD

    ROMANCE-COMEDY
    Wajib ini nonton She Was Pretty! Wajib kak! ceritanya kocak dan romantis banget tentang cewe yang dulunya cantik eh pas dewasa jadi jelek. Pas dewasa ketemuan sama temen cowo masa kecilnya, tapi karena dia ngerasa jelek, si cewe nyuruh temennya yang cantik buat ngaku-ngaku kalau itu dia. Lucu. Nggak bakal bisa berenti.
    RomCom lainnya aku rekomendasiin Dating Without Marriage sama Cunning Single Lady. Ceritanya bikin gemes, romantis, lucu juga.

    MELLOW DRAMA
    Ini drama jadul tapi ini bikin aku nangis; Fashion 70s sama Thank You. Fashion 70s itu tentang dua anak yang tertukar, latarnya tahun 70an dan tentang fashion-fashion gitu. Sedih banget, tapi nggak sinetron. Kalau yang Thank You atau Gomabseumnida ini tentang anak kecil pengidap HIV, ibunya single parent dan ayahnya nggak mau ngakuin kalau itu anaknya, kasiannya lagi, kakeknya punya penyakit alzheimer. Mereka bahkan sempet mau diusir dari desa. Sedih banget Kak. :(
    Kalau drama yang mellow dan nggak terlalu lawas sih menurutku Nice Guy sama Secret Love. dua-duanya mirip, miripnya tentang ngelindungin pacarnya dari kejahatan, eh malah mereka yang dipenjara, pas keluar dari penjara bukannya bersatu malah ditinggalin. Kan pedih.
    Kalau film Korea ini rekomendasi ku yang sedih Miracle in Cell No.7, Wedding dress, dan Mom.

    Kalau suka ala-ala high school aku rekomendasiin School 2015. Keren banget tentang pembullian.
    Kalau suka ala-ala psikologi coba deh nonton Kill me, heal me. ini tentang kepribadian ganda. Keren.
    Kalau suka yang historical aku saranin buat nonton Queen Seondeok atau nggak Empress Ki. Biarpun puluhan episode tapi ceritanya WOW.

    Oke sekian. Ah aku kalo disuruh rekomendasiin drama korea seneng banget. soalnya aku suka Korea. ^^
    Terimakasih kak sudah diberi kesempatan buat cuap-cuap tentang drakor...

    BalasHapus
  15. Nama: Maggie
    Twitter: @Miieruu
    Link share: https://twitter.com/Miieruu/status/670309263407878144

    Saranku sih The Master's Sun kak. :D
    Drama itu bercerita tentang seorang perempuan yang dapat melihat setan serta sering diikuti oleh setan. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria. Ia tidak mengenal pria itu sebelumnya. Dan ketika ia tak sengaja menyentuh pria itu, tiba-tiba saja setan yang mengikutinya menghilang! Keren kan premisnya? :D Drama itu benar-benar sukses bikin aku nangis bombay waktu bagian pertengahan cerita, walau jujur di beberapa episode akhir jadi garing sih. Begitulah nasib drama korea yang terlalu populer, fans tidak rela drama itu tamat, drama diperpanjang, malah makin garing karena cerita harusnya selesai tapi dipanjang-panjangin. haha. Tapi, overall. Ceritanya benar-benar bikin greget! lucu! Karena karakter perempuannya itu sangat tidak tahu malu dan seperti orang gila. Pokoknya drama ini full package deh. Jadi kepengin nonton lagi gara-gara Kak Sulis... haha.

    BalasHapus
  16. Wah...aku udah lumayan banyakdrakor dan film korea. Tapi kalo disuruh rekomendasi, mungkin aku akan pilih yang paling berkesan.

    1. Kill Me Heal Me (Park Ji Sung-Hwang Jung Eum) Mungkin tema kepribadian ganda atau DID buka tema baru karena banyak film yang udah ngangkat tema ini. Tapi, drama ini dikemas dengan rasa baru. Gak melulu disuguhi drama, romance tapi juga comedy yang membuat penonton gak bosan dari awal sampai akhir plus selalu penasaran. Yang patut diacungi jempol adalah akting Ji Sung yang sangat total dalam memerankan 6 karakter. Aku paling suka saat Ji Sung berperan sebagai Ahn Yonna ( ABG 17 thn yang gak suka belajar dan hobbi godain cowok ganteng). Gak cuma sebagai hiburan, drama ini juga memberi pengetahuan tentang apa itu DID, penyebabnya hingga cara penanganannya.

    2. The Greatest Love aka. The Best Love (Cha Seung Won-Gong Hyo Jin). Menurutku ini adalah one of the best romantic comedy drama ever. Walaupun drakor lama (2011) tapi ini worth it buat ditonton. Konsep ceritanya sama seperti novel So I Married The Antifan. Tapi jika SIMTA berkisah tentang hubungan idola dan antifannya, maka The Greatest Love berkisah tentang hubungan aktor yang paling dipuja publik korea dari bocah2 ampe aki2 dengan artis yang paling dihujat dan dibenci seantero Korea. Drama ini kocak dan romantis dari awal sampe akhir sehingga sayang buat dilewatkan tiap episodenya. Drama ini juga sedikit menguak tentang bagaimana dunia Entertaiment Korea dengan segala baik dan buruknya. Dijamin, ini layak buat ditonton! Aku aja masih sering nonton nih drama.
    Sekarang aku lagi gak nonton drakor yang On Going. Tapi recomen dari temen2 drakor yang lumayan bagus sekarang YongPal dan She Was Pretty (walau aku juga belum nonton sih hihi)
    Oya, selain drakor aku juga mau recomen film korea yang berjudul OLDBOY (dibintangi Choi Min Sik-2003). Film ini adalah salah film terbaik Korea sepanjang masa dan masuk dalam jajaran the best movie di IMDB. Selain mendapat banyak penghargaan festival internasional, film ini juga mendapat apresiasi tinggi dari Quentin Tarantino (sutradar besar Hollywood). Bahkan sudah diremake ulang oleh Hollywod dgn judul yg sama. Untuk nonton film ini harus bener2 siap mental karena konsep cerita bernuansa noir yg banyak kasih kita kejutan gak terduga. Jika bosen dengan gendre film pasaran, maka cobalah nonton film ini. Jagalah setiap perkataan yang keluar dari mulutmu karena mulutmu adalah harimaumu. Begitulah kira2 pesan yg ingin disampaikan difilm ini. Untuk recomen lain mungkin bisa dicoba Miracle in cel no.7 dan Hello Ghost yang sama2 punya kisah menyentuh (kalau ingin bermelow ria).

    Twitter: @Kimol12

    BalasHapus
  17. *OOT
    Sebenernya out of topic ya, aku mau recomen film jepang. Gak apa2 ya Mbak intermezo aja, lagian Korea-Jepang kan tetanggaan. Jujur aku sekarang lbh suka nonton dorama film jepang ketimbang Korea karena menurutku ceritanya lebih membumi dan lebih realistis (gak cuma kisah tentang cinta terlarang antara pangeran dan upik abu). Ada satu film yang sangat bagus yaitu Nobody Knows (2004) yang menceritakan tentang seorang anak laki2 usia 11 thn yang harus mengurus ketiga adiknya (salah satunya ada yg sedikit cacat mental) tanpa orang tua. Menjalani getirnya hidup di Jepang yang diadaptasi dari kisah nyata tahun 1988. Penelantaran Anak! Itulah tema sekaligus tamparan pesan difilm ini. Betapa karena keegoisan orang tua dan ketidakpekaan lingkungan sekitar, bisa merenggut hal dan kebahagian masa kecil yang harusnya mereka nikmati. Film ini sukses membuat aku baper sepanjang 2 jam dan menitihkan airmata sebagai penutupnya. Gak heran film ini banyak menang di berbagai festival internasional, nangkring sebagai salah satu film terbaik versi IMDB dan jepang tentunya serta masuk nominasi Oscar untuk kategori film dengan bahasa asing terbaik. Dan pemeran utamanya Yuya Yagira didapuk sebagai the best actor di festival film cannes 2004 (saat itu dia masih 14thn). Jadi menurutku, ini salah satu film yang wajib masuk dalam list tontonan sih.
    Kalau dorama On Going yang lagi aku tonton, From 5 to 9 dibintangi Yamapi, Satomi Ishihara plus Yuki Furukawa lumayan kocak dan menghibur.

    Waah..banyak bgt yak? Hihi...maklum sama seperti buku, kalo ngomongin film atau drama, buatku gak ada habisnya. Maklum hobi yang beurat akar. Semoga perfilman Indonesia bisa seperti Korea dan Jepang yang banyak menghasilkan tontonan berkualitas. Lebih kreatif dan inovatif lagi. Gak cuma modal tampang dan dada (lirik film horor comedy yg ehem..) Walau sekarang sudah lumayan banyak film sineas kita yg bagus. Kalau untuk bersaing dengan Hollywood mungkin butuh waktu lamaaaa mengingat kiblat film dunia itu sudah melampaui kita dari segala sisi. Mulai dari Asia dululah, khususnya Asia Tenggara yaitu Thailand yang belakangan ini banyak menghasilkan film bagus. Aamiin.

    Well keep fighting for Sineas Indonesia. Semoga rekomendasi ini bermanfaat.

    Terima Kasih :D @Kimol12

    BalasHapus
  18. - Hyde jekyll and me
    (Seorang laki-laki yang memiliki kepribadian ganda karena mempunyai masalah di masa lalunya)

    - The winter that wind blows
    (Seorang pria yang berpura-pura menjadi saudara seorang wanita buta untuk menguasai hartanya, namun takdir berkata lain karena keduanya akhirnya menemukan arti cinta yang sesungguhnya)

    - Ex-Girlfriends club
    (Seorang penulis webtooon populer yg menceritakan kisah para mantan pacarnya. Sementara webtoon nya sedang dibuat menjadi sebuah film, ia kemudian bertemu dengan seorang produser film perempuan)

    - The time were not in love
    (Persahabatan antara laki-laki dan perempuan yang tanpa mereka sadari telah tumbuh benih-benih cinta, walau mereka sudah memiliki pasangan masing-masing)

    - Kill me heal me
    (kisah cinta antara anak dari keluarga kaya yang memiliki 7 kepribadian dan perempuan penduduk yang menjadi dokter rahasia baginya)

    - Oh my ghost
    (Seorang asisten koki canggung dan pemalu bernama Na Bong Sun, ia selalu diganggu oleh hantu penggoda/perayu. serta seorang chef terkenal yg memiliki sifat arogan bernama Sun-Kang Woo)

    Twitter : @afikayulia

    BalasHapus
  19. Aku bukan maniak drama korea dan K-POP lainnya, tapi ya suka juga sih walaupun pengetahuannya minim. Memang ada beberapa lagu korea (kebanyakan soundtrack) dan drama yang ku punya, tapi kalau disuruh rekomen ya aku akan rekomen yang udah ku tonton aja kak.

    1. To The Beautiful You yang main Minho Shinee dan Sulli F(x). Drama ini masuk drama komedi romantis kak. Ceritanya mengisahkan tentang seorang cewek yang ngefans banget sama atlet loncat tinggi (si Minho). Nah ketika atlet ini mengalami kemunduran dalam kariernya, si cewek memutuskan untuk menyamar sebagai laki-laki agar bisa masuk ke asrama si atlet ini. Tujuannya agar si cewek biaa menyemangatinya secara langsung. Sumpah niat banget! Selain menyemangati, dia juga harus tetap menjaga kerahasiaan identitasnya sebagai seorang cewek di asrama putra.
    Kocak juga sih, beberapa kali dia hampir ketahuan. Dianggap cowok cantik, bahkan ada yang ngerasa gak normal/gay karen dia merasa jatuh cinta dengan si cowok jadi-jadian ini.

    2. Married Not Dating, ini juga drama komedi romantis tapi agak serius dan lebih dewasa dibandingkan drana sebelumnya. Kisahnya tentaang seorang dokter ahli bedah plastik yang terus menerus didesak untuk menikah oleh ibunya, tapi si dokter ini nggak mau.
    Dokter ini punya sahabat, cowok playboy kaya raya yang anti berkomitmen. Nah, pas pacar cowok ini mau untuk menikah eh malaj sahabat si dokter ini yang nggak mau dan menghindar.
    Pak dokter dan mantan pacar sahabat pak dokter itu bertemu, karena keduanya sedang tidak beruntung dalam percintaan akhirnya mereka terlibat dalam sandiwara untuk pura2 berpacaran sampai akhirnya saling suka beneran. Hihii :)
    Recomended buat orang-orang yang frustasi belum dapat pasangan di usia matang. Mungkin jodoh sebenarnya ada di sekeliling kita tapi mungkin belum nemu aja jalan untuk bersama

    @rinicipta

    BalasHapus
  20. Gak menggilai banget nonton drama korea sih. Tapi ada drama korea yang rasanya menggugah hati banget karena saya suka genre-genre family tapi yang sad, hehe.
    1. Wedding Dress
    Yang main anak kecil dan ibunya. Jadi ada ibu-ibu bekerja sebagai desainer baju pengantin gitu deh. Nah, anaknya ini bisa dibilang suka gak nurut sama ibunya, manja, dan gak punya temen, selain itu anaknya ini juga suka bolos klub balet. Ibunya ini sakit ternyata. Favorite scene itu waktu lagi di rumah sakit (bagian akhir), waktu Ibunya peluk anaknya di ranjang rumah sakit. Mereka ini berbincang daleeemmm banget bikin air mata meleleh eh besoknya... Terus waktu anaknya udah gede dan mau nikah, dia pake gaun pengantin yang dibuatin khusus sama ibunya yang ternyata udah dipersiapkan ibunya dari lama :') Yah, kasih bunda sepanjang masa sih :')

    2. Miracle in Cell No. 7
    Tentang keluarga lagi. Sedih lagi. Ceritanya tentang seorang ayah yang sayang banget sama anak perempuannya. Tapi ayahnya ini sedikit 'kelainan' atau autis ya? Nah sayangnya, dia ini dituduh udah bunuh anak dari seorang kepala polisi jadi dia ditahan di sel penjara. Waktu hari-hari di sel penjara ini lho, luar biasa, persahabatan si ayah sama temen-temen satu selnya, apalagi kompaknya temen-temennya waktu mereka menyelundupkan si anak biar bisa ketemu ayahnya ke dalam sel penjara. Di bagian terakhir lho nyesss banget. Waktu lagi sidang akhir, sebenernya ayahnya mau ngaku kalau dia nggak bersalah sama sekali dan waktu itu niatnya cuma mau nolongin si anak kepala polisi. Tapi gara-gara diancam sama kepala polisi kalau nanti anaknya bakal dibunuh, jadi ayahnya ini pun rela berkorban. Dia pun terpaksa mengaku salah demi keselamatan anaknya. Dan ya, akhirnya tau kan? Favorite scene itu waktu ayah sama anaknya di atas balon udara, liat sunset, ayahnya kalau gak salah bilang "sayang banget sama anaknya" :') Ah bener-bener deh nontonnya menguras air mata :')
    Yah itu sih yang bisa saya rekomendasikan, genrenya sad family, pasti mewek waktu nonton :'(

    @ritzkyy99

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 judul ini film lho, bukan serial drama. 2 jam langsung habis. Hehehe. Tepatnya film bergenre drama, gitu. Tapi, saya akui 2 film ini bagus banget!

      Hapus
  21. 1. Hello Monster. drama ini seru banget. mecahin teka-teki buat mencari adiknya yang dibawa pergi penjahat. drama ini sukses bikin aku deg-degan setiap kali mecahin kasus.
    2. The Girl Who See The Smells, ini juga ngga kalah keren. tentang seorang cewek bisa melihat bau karena sebuah insiden pada masalalunya. dia tidak sengaja bertemu dengan detektive dan membantunya memecahkan setiap kasus.sama dengan Hello monster, drama ini juga selalu buat janjung dag dig dug. apalagi kalau si chefnya sudah beraksi :D
    3. Cheer Up! drama ini baru tamat kemarin. dan aku belum nonton sampai selesai. tapi sejauh aku menonton, aku suka dan ngga nahan buat nonton terus, sayangnya ada uts jadi dicancel dulu :D
    bercerita tentang geng anak peringkat atas dan peringkat bawah. orang tua kedua tokoh utama itu pacaran dan kedua tokoh utama itu juga pacaran. keren lah pokoknya :D
    aku lebih suka drama korea yang ceritanya memecahkan teka-teki. kalau yang bercerita anak sekolahan paling nonton karena pemainnya yang kece :D

    @FarrMaSi

    BalasHapus
  22. The Queen Classroom.
    Ini memang bukan drama tentang kisah cinta dua orang. Drama ini tentang persahabatan anak-anak yang masih SD. Di drama ini, semuanya terpampang dengan jelas apa yang seringkali terjadi di kehidupan kita meskipun dibawakan dengan perantara anak-anak. Aku nangis berulang kali sewaktu nonton drama ini. Aku jadi ingat salah-salahku yang dulu, kenangan-kenangan indah bersama teman-teman, dan tentu saja kebaikan guru-guruku yang seringkali nasihatnya jadi angin lalu. Drama ini semacam alert bagi diri kita sendiri supaya lebih baik lagi. Drama ini recommended sekali dan nontonnya jangan diskip-skip ya, karena ... rasanya setiap bagian dari drama ini benar-benar mengena.

    @putripramaa

    BalasHapus
  23. Nama: Sahla Salima
    Twitter: @sahlasalima
    Email: sahla.salima[at]gmail[dot]com
    Link share: https://twitter.com/sahlasalima/status/670478613360328704

    Kalo aku sukanya drama korea yang bergenre romcom, dengan gaya cerita biasanya lucu di awal, sedih dan penuh drama di tengah-tengah, dan happy ending. Ending itu lumayan penting, karena banyak juga drama-drama korea yang awalnya lucu, tapi endingnya tragis hehe...
    Berikut list rekomendasi dari aku:

    1. Full House
    Full House wajib ditonton untuk para pemula yang baru terjun di dunia drama korea. Ceritanya ringan, konfliknya sederhana, ngga 'tersanjung' banget yang panjang dan berliku-liku, episodnya juga cukup pendek. Pokoknya nontonnnya fun banget.

    2. Secret Garden
    Secret Garden bercerita tentang cewek dan cowok yang tertukar badannya. Konyol, lucu, ada unsur fantasinya juga. Recommended banget.

    3. Master Sun
    Kalau drama yang satu ini bercerita tentang cewek yang bisa liat hantu dan betapa hidupnya terganggu karena itu. Konsepnya baru banget menurutku di dunia romcom karena sedikit melibatkan hantu-hantuan di bagian awal drama. Ini juga ngga kalah lucu dan menyenangkan dramanya.

    4. Sassy Girl Chun Hyang
    Drama ini sudah agak jadul, tahun 2003an kalau tidak salah, tapi salah satu all time favorit-ku. Ceritanya berlatar belakang anak-anak SMA, tipikal drama benci jadi cinta, tentang dua anak yang disuruh 'menikah' gara-gara ada skandal yang ngga sengaja mereka buat. Awalnya kocak dan lucu banget, terus di tengah-tengah cukup berhasli bikin garuk-garuk tanah.

    Selamat menonton!

    BalasHapus
  24. Kill Me Heal Me. Seru kak. Boleh dicoba. :D :D

    BalasHapus
  25. Omo omo omo
    Drama korea!!! Ahhhhhh kaka nanya ke org yg tepat! Aku adalah pecinta drama korea
    Udh bnyk yg aku tonton
    Skrng aku kasih recommend kk buat nonton dramanya lee jong suk
    Kok gitu????
    Soalnya selain ganteng semua drama yang dia mainin slalu punya sesuatu yg berbeda!
    Langsung aja yaaa

    1. Doctor Stranger
    Pernah liat dokter yang bisa membelah pasien dgn pisau bedah tapi ga keluar darah?
    Jong suk bisa lakuin itu dan ada di drama itu
    Ada konflik korut dan korsel juga

    2. I hear your voice
    Di sini jong suk bisa baca pikiran org hanya dgn liat matanya
    Huuuuuu keren kannn ^^

    3. Pinnochio

    Di sini jong suk super duper pinter
    Bayangin aja semua buku di perpus seoul udh dia baca --" kurang hebat apa coba
    Dan lagi dia kerja jadi repoter padahal nama baik ayahnya hancur krn seorang repoter
    Dan yg tambah parah dia cinta ama anak repoter yg hancurin nama baik ayahnya
    Aduhh pasti jongsuk galau

    Gimana? Bikin penasarankan?
    Langsung aja tonton!
    Ostnya ga kalah bagus
    Trust me!!

    Tingkah jong suk juga ada gokil romance gentleman
    Ahhh kalo nonton dramanya bikin greget
    Ceritanya juga unik

    Twitter : TanyaFcsh_

    BalasHapus
  26. Berhubung aku suka yang kolosal, jadi yang kurekomendasikan adalah drama-drama bernuansa kerajaan. Berikut ini drama berseri rekomendasi saya:

    1. Empress Ki
    Pemainnya adalah Ji Chang Wook yang guanteng tenan, Joo Jin Mo si ahjussi yang ketuaan untuk jadi seorang pemuda di sini, dan Ha Ji Won si aktris yang very talented. Ceritanya Ji Chang Wook adalah kaisar kerajaan Yuan tapi agak ongok-ongok hahaha. Ha Ji Won ini orang biasa yang ingin balas dendam terhadap orang yang memanah ibunya dulu. Dia dan ibunya dulu ingin dijual sebagai budak lalu melarikan diri. Ia berdandan seperti anak laki-laki, hingga dewasa semua menyangka dia lelaki. Dia jadi orang yang sangat pandai memanah karena berlatih tiap malam. Dia diajak duel oleh Joo Jin Mo (putra mahkota kerajaan Goryeo, di bawah kekuasaan Yuan) yang menyembunyikan identitas sebagai putra mahkota. Kemudian 2 orang ini saling suka. Namun takdir mengatakan Ha Ji Won harus jadi Princess Ki dan menikah dengan Ji Chang Wook.
    Ini seru. Genre historical, politic, romance, melodrama. Kalau seri kolosal begini bisa dapat pengetahuan dari sejarah jaman dahulu. Ayahku juga ikut nonton dan beliau bilang keseluruhan ceritanya bagus.

    2. Hwang Jin Yi
    Pemeran utamanya Ha Ji Won lagi, ia berperan sebagai Hwang Jin Yi. Dia anak dari seorang geisha (pelayan & pelacur). Saat dia kecil, ada suatu kejadian membuat ibunya menjadi buta. Mereka lari dan jadi hidup susah. Hwang Jin Yi harus pisah dengan ibunya. Kemudian ia terpesona dengan tarian-tarian yang dilihatnya dari luar gerbang. Ia ingin jadi penari seperti mereka. Ia diterima jadi salah satu murid di sana. Hingga dewasa dia jadi penari berbakat, hingga akhirnya ia jatuh cinta pada seorang lelaki.
    Pada drama ini, di tengah cerita sempat menguras emosi. Saya dibuat berlinangan air mata. Kisah cintanya manis sekaligus mengharukan. Hwang Jin Yi, gadis yang lemah berubah menjadi wanita yang kuat.

    3. Jewel In The Palace
    Drama ini dulu sempat booming banget di Indosiar. Mungkin si host sudah nonton. I don't know. Tapi kalau belum nonton silakan ini dicoba tonton. Jang Geum si pelayan yang jadi tabib istana. Dengan segala intrik politik dan seluk beluk dapur istana mewarnai drama ini.

    4. King of Baking, Kim Tak Goo
    Kalau yang ini nggak kolosal sih. Bonus deh karena ceritanya memang bagus. Tentang seorang Kim Tak Goo yang punya kelebihan istimewa. Penciumannya sangat tajam dan bisa menilai sesuatu hanya dari baunya saja. Ayahnya pengusaha roti, ibunya adalah pelayan ayahnya yang melarikan diri (pemeran ibunya sama dengan ibunya Hwang Jin Yi). Setelah Tak Goo dewasa, ayahnya tidak tahu kalau Tak Goo ini anaknya, begitu juga sebaliknya.
    Drama ini salah satu favorit saya dan ayah saya juga karena konfliknya sangat ramai dan membuat ketagihan nonton.

    @btgmr

    BalasHapus
  27. Aku rekomendasiin Bride Of The Century untuk ibu peri yang baik hati :D. Kisahnya tentang kutukan pernikahan yang berabad-abad menghantui sebuah keluarga secara turun temurun... I hope you like and enjoy it... ^^

    Akun Twitter @n0v4ip

    BalasHapus
  28. @tenchoQ

    https://mobile.twitter.com/tenchoQ/status/670977221746515968

    Jang Ok Jung mbak.
    Dr sejarah Korea dia dikenal dg Hae Bin yg jahat.tp di drama ini bakalan di eksplore sisi baik dr dirinya .dinampakkan jg siapa yg berkuasa paling lama mjd raja bs mmbuat sejarah sesuai versinya

    BalasHapus
  29. akun twitter: @kanoir666

    https://twitter.com/kanoir666/status/671040546371014656

    King of baking / Bread, Love and Dreams
    menarik banget, coba nonton deh!

    BalasHapus
  30. Twitter: @nunaalia

    Naughty Kiss, adaptasi dari serial Itazura na kiss asal Jepang. Kisah kehidupan seorang gadis SMA yang bernama Oh Ha-ni (Jung So Min), siswi yang tidak terlalu pintar di kelasnya, mendapat nilai jelek sudah biasa baginya. Sejak hari pertama Oh Ha-ni masuk sekolah, ia sudah suka pada pandangan pertama kepada siswa laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong).
    Serial lama tapi selalu nonton terus kalau diputar ulang stasiun tv :D
    Aku salut dengan keberanian, tekad kuat dan pantang menyerah Oh Ha-ni untuk menarik hati sang cowok pujaan. Walaupun berkali-kali sedih karena sikap dingin dan penolakan si cowok, dia tetap tidak menyerah. Walau tidak termasuk gadis yg cerdas, tapi dia gadis yg tulus. Lucky for her, ibunda si cowok suka banget padanya, dan punya tekad besar menjadikan ia menantunya! Dengan dukungan dari calon mertua yg asyik inilah, dia terus maju mendapatkan cinta si cowok. Ini juga termasuk drama komedi, jadi nontonnya asyik.
    Satu quote yg aku suka dari serial ini adalah "Dua orang yg saling mencintai dalam waktu yg bersamaan adalah keajaiban."

    BalasHapus
  31. saya nggak terlalu suka drama korea sebenarnya, tapi pernah nonton You Are Beautifull. Dan itu lumayan recomended! coba tonton :) @ibnu_berkicau

    BalasHapus
  32. Hai, Mbak Sulis, saya antusias ngasih rekomendasi, nih. Semoga Mbak belum nonton :D
    1. Reply 1997 - Ini drama Korea paling bagus yang pernah saya tonton sejauh ini. Bikin penasaran sampai episode terakhir, sampai-sampai saya sengaja ngelama-lamain nonton jarak antarepisode biar nggak cepet tamat :') Saya suka banget drama ini karena wkt nonton dulu saya seorang fangirl Super Junior yang fanatik, jadi saya merasa terwakili banget oleh tingkah si tokoh utama, yang adalah fangirl HOT.
    2. Good Doctor - akting Joo Won bagus banget di sini, berperan sebagai penderita sindrom (apa namanya, saya lupa) yang bikin dia jadi agak berbeda dengan orang normal. Tapi, dia bisa jadi dokter, dan prestasinya bahkan mengungguli rekan-rekan dokternya.
    3. Pinocchio - selain krn tokoh utamanya Lee Jong-Suk, dan karakternya yang pinter bgt dan kata-katanya TAJAM dan KRITIS, saya suka krn drama ini mengangkat dunia jurnalisme, yang meski mereka punya kode etik, berita yang mereka bikin sering nggak berimbang dan dilebay-lebay-in biar menarik. Rating pemirsa berita VS perasaan korban berita VS kenyataan sebenarnya.

    Akun Twitter: @kimfricung

    BalasHapus
  33. nama : Mandhut Otakorea
    twitter : @otaotakorea
    link promo : https://twitter.com/otaotakorea/status/671604331557228544

    Jawaban :

    Ini jujur ya, berhubung pertanyaannya soal drakor saya jadi pengen ikutan =)). Mau menyebarkan kegilaan drakor + dapet buku gratis soalnya. Berhubung Kubikel Romance ini blog tentang novel berbau cinta (selalu ada cinta di setiap cerita?), saya mau kasih rekomen drakor yang cinta2annya kentel (tapi gak gombal) :

    1. Hogu's Love https://mandhut.wordpress.com/2015/05/21/review-drama-korea-hogus-love-2015-2/
    2. Discovery of Romance https://mandhut.wordpress.com/2014/12/16/review-drama-korea-discovery-of-love-2014/
    3. Plus Nine Boys https://mandhut.wordpress.com/2014/10/25/review-drama-korea-plus-nine-boys-2014/

    :D semoga suka dan selamat menonton ;)

    BalasHapus
  34. High School Love On, mbak

    drama bertemakan romance yang menggabungkan unsur supranatural dan komedi juga. bagi pecinta boyband Infinite pasti tak melewatkan drama satu ini karena dua personel mereka turut berperan, yakni Nam Woo-hyun dan Lee Sung-yeol. Ost. nya juga enak banget.

    sila tonton aja ya, mbak, untuk berkenalan dengan mereka. dijamin ngakak + mata sembap berbarengan.

    @meilismiati

    BalasHapus
  35. Sebenernya ada banyak yang mau aku rekomendasiin, tapi aku pilih drama yang menurutku beda dari yang lain (warning: bukan drama baru2 ini)
    1. Nice Guy/Innocent Man (2012): Pemeran utamanya Song Joong Ki (Kang Ma Roo), Moon Chae Won (Seo Eun Gi), Park Si Yeon (Han Jae Hee). Genrenya romance melodrama sama comedy dikit (karena ada Kwang Soo-nya), ada 20 eps. Di sini inti ceritanya tentang Kang Ma Roo yang merasa dikhianati sama Han Jae Hee gara2 dia nikah sama bapaknya Seo Eun Gi (dia nikah biar gak melarat lagi). Akhirnya Kang Ma Roo PDKT ma Seo Eun Gi buat balas dendam sama Han Jae Hee. Drama ini cukup berat karena banyak konfliknya, jadi yang pengen nyari drama yang bikin nangis sampe mata bengkak (mungkin bisa jadi pelampiasan buat yang lagi patah hati), drama ini recommended banget. Sempet gak bisa move on 4,5 hari lebih (hampir semingguan mungkin) gara2 nonton drama ini, dan ternyata temen2ku juga ngerasain hal yang sama. Haha …
    2. Queen In-Hyun’s Man (2012): Pemeran utamanya Ji Hyun Woo (Kim Boong Do) dan Yoo In Na ( Choi Hee Jin). Genrenya kolosal, romance-comedy, fantasy, ada 16 eps. Ceritanya tentang Kim Boong Do yang tiba2 bisa melakukan perjalanan waktu ke masa kini. Perjalanan waktu pertamanya, Kim Boong Do ketemu sama Choi Hee Jin. Kim Boong Do minta ke Choi Hee Jin buat bantu masalah di kerajaannya. Lama2 mereka jadi jatuh cinta, tapi karena perbedaan waktu (1600-an sama 2012) banyak kejadian yang bikin nangis banget. Chemistry mereka dapeeet banget, adegan2 romantisnya bikin mupeng n baper, apalagi Choi Hee Jin centil banget kalo udah deket sama Kim Boong Do. Denger2 waktu fan meeting drama ini, Ji Hyun Woo ngasih pernyataan kalo dia sama Yoo In Na sedang menjalin hubungan cinta.
    3. Marriage Not Dating (2014): Pemeran utamanya Yeon Woo Jin (Gong Gi Tae), Han Groo (Joo Jang Mi). Genrenya full romance-comedy, ada 16 eps. Ceritanya tentang Gong Gi Tae, dokter bedah plastik, yang gak punya keinginan buat nikah, padahal udah didesak2 sama keluarganya. Karena suatu kejadian Gong Gi Tae ketemu sama Joo Jang Mi yang akhirnya Gong Gi Tae berencana buat ngenalin Joo Jang Mi ke keluarganya. Di sini banyak banget comedynya, apalagi sound effectnya kalo mereka lagi debat ato bertengkar, kelakuannya bikin ngakak. Buat yang pengen nyari drama korea yang ringan, yang konfliknya gak berat tapi tetep ada romancenya, drama ini recommended banget. Sampe endingnya pun bikin ngakak maksimal. ^^

    Itulah drama2 rekomendasiku, kalo yang drama baru sih mungkin udah banyak yg nge-rekomendasiin, jadi gak perlu aku sebut lagi. Hehe

    Tenkyuu ^.^

    BalasHapus
  36. Drama korea yang aku rekomendasikan
    All About Eve
    Tokoh wanitanya Soon Mi wanita yang kuat, beda dengan tema lain - cowok kaya, tampan, populer ketemu sama cewek enggak kaya, etc... etc... ya begitulah... -
    perjuangan bekerja menjadi penyiar televisi tidaklah mudah dengan adanya pesaing yang licik yaitu Young Mi. Seingatku drama ini masih masuk akal, enggak ada adegan menangis-nangis lebay gulung-gulung, disiksa secara mental tapi diiieeem aja pasrah. Soon Mi wanita yang kuat, pintar dan memperjuangkan dirinya itu yang aku suka :)

    Follow via GFC an Mawar HS
    Link tweet : https://twitter.com/goodenoughoks/status/671954006059540480

    BalasHapus
  37. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link Share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/672032020919222272

    Ini Drama Korea yang aku rekomendasiin buat kak Sulis :D
    1. Sassy girl Chun Hyang
    ini lah drama korea pertama yang aku suka, (bukan full house*pada umumnya orang suka full house dulukan? ato nggak endless love ato nggak yang satu lagi tuh lupa judul! Tp full house, endless love juga bagus kok!*). Jadi aku suka pemeran utamanya, dua-duanya aku sukaaa!! Jadi drama bergenre komedi romantis INI RECOMMENDED BGT LHOO YA!!! Ceritanya tuh, si lee mong ryong tuh bandeel banget kan, trus ketemu sama cewe pinter sung chun hyang, awal ketemu mereka benci-bencian sampe akhirnya mereka di nikahin!!! mau tau kenapa? ya pokonya nonton aja. soundtrack nya juga enak bgt buat pengantar tidur :D

    2. My love from the star
    BAGUUUUS BGT! Pemeran utamanya lucuuuu! ampuun deh beneran lucu!!!! kim soo hyun nya gausah ditanya, CAKEP.BANGET.TITIK. (GA NYANTE). ceritanya tuh, kim soo hyun yg tampan adalah alien cakep yg ga tua2, dia udah hidup 400 tahun, tapi tetep cakep! dan hingga dia ketemu deh sama si mbanya (maaf aku lupa namanya) dan jatuh cinta. Pokonya mereka sweet lah! mbanya gokil bgt! tapi banyak bgt masalah menghadang, yaa nonton aja deh kalo kak sulis kepo :D

    3. marriage without dating
    ini drama korea lucu bgt dah! cewe cantik nih disini! cowonya sederhana, tapi manisss! JUJUR AJA DRAMANYAAA LUCUUUU, ngebingungin, dan ga ketebak, mantaplahhh! cewenya disini gokil bangeeet! :D

    4. What happened to my family
    nah ini nih rada-rada beda, ini drama korea bergenre family. sangat lucuuu, dan mengharukan, menceritakan 3 adik beradik yang cuek sama ayahnya, padahal ayahnya ituu doooh baek bgt! diantara 3 adik beradik ini pasti adaaa aja yg bikin masalah,dan selalu si ayahnya yg nanggung, hingga lama kelamaan, abislah kesabaran si ayah dan diaa... ah nonton ajalah! tapi nih drama bagus bgt ! bikin makin sayang orang tua! dan drama korea ini ada banyak episodenyaa, jadiii aku sukaaa! jujur aja aku suka drama yg episodenya lama, rating nya dikorea tinggi nih! pokonya nonton laaah, ada banyak juga kok romantisnyaaa! (tetep yaaaa) :D

    5. Healer
    ah ini maaaah, keceeee! Drama korea yang ngandalin teknologi, hacker, pokonya canggih lah. trus nih drama ada politiknya, dunia jurnalis, pesuruh bayaran, kaya badan intelejen gitudeey! mana cewe yg mainnya unyu bgt, cowonya? duh bikin melting.. cakepppp bgttt!
    jgn berenti nontonnya di episode pertama, apalagi buat para pecinta drama romantis kurang suka nih ama yang ada action gini, tapi ga action semua kok! banyak scene yang sweetnyaaa, makanya tuh harus sabar nonton drama apapun! nahhh ini nih, unyu bgt cowonya. pokonyaaa ah udahlah, sukaa bgt!


    BalasHapus
  38. Kakak suka drama korea yang ada dark life tapi juga ada fantasinya nggak ya? Aku juga nggak tahu seleranya kakak kayak gimana. Hehehhee Aku cuma mau rekomendasiin satu drama korea aja, judulnya High School-Love On. Kalau pemain korea kakak udah tahu kan pasti ganteng-ganteng. Para pemainnya ini dari salah satu boyband Korea (Infinite). Aku pikir awal lihat, ini film nggak masuk akal gitu. Tapi, setelah aku lihat terus setiap episodenya aku makin jatuh cinta sama alur ceritanya. Dibumbui dengan masa-masa SMA, masalah keluarga yang tidak akan pernah kakak sangka, kematian, kehidupan dan yang paling penting pesan dari film ini adalah sahabat itu akan selalu ada dalam suka dan duka, betapa dalamnya cinta orang tua kepada anaknya tanpa sang anak sadari. Nonton film ini emosi kakak akan diaduk-diaduk. Yang paling aku suka dalam film ini keceriaan dan kesedihannya memiliki kadar porsi yang seimbang. :)

    Akun twitter : @Agatha_AVM

    BalasHapus
  39. Twitter : @cathindri

    Kak.. kalo aku sih ya.. suka banget sama drama korea juga, jadi aku bakal ngasih rekomendasi berdasarkan drama korea yang udah pernah aku tonton ya. Jadi tuh setelah banyak menonton berbagai macam jenis genre dan berbagai macam aktor atau aktris nya, aku suka banget sama eonnie Gong Hyo Jin. She totally cool. Dia tuh bisa bawain setiap peran yang dia mainin dengan sangat sempurna menurut aku. So I dare you to wacth her drama. Ada "pasta", ini sih udah tayang beberapa kali di tv lokal. Terus "thank you". Ini ceritanya bagus banget. Gimana dia sebagai single parent yang punya 1 anak yang kena HIV dan sebenarnya dia belum pernah menikah sebelumnya sama sekali. Ada 1 karakter juga yang aku suka, kakeknya, bener deh dia loveable banget padahal cuma makan choco pie doang tiap hari wkwkwk. Terus "the greatest love" , ini keren, tentang dunia entertaiment, real life banget, gimana kehidupan seorang artis yang mesti bertahan meskipun semua orang udah terpengaruh ama gosip yang ada. Next, "master sun" , ini sumpah kak keren buanget!!! Ceritanya fantasi sih. Tapi masih bisa lah dikaitin ke real life. Dimana drama ini menceritakan kalo di dunia ini gak cuma ada orang hidup yang punya cerita fan perasaan, tapi orang matinjuga. *hadeh -_-* disini, gong hyo jin eonnie keren banget loh kak, kan ceritanya di bisa dirasukkin hantu, dia bisa banget gitu masuk ke setiap karakter. Terus ada it's okay it's love. Ini jaminan bagus sih kak menurut aku. Cerita tuh emang bener bener cerita kehidupan krang orang jaman sekarang yang gak melebih kelebihkan. Yang aku suka dari drama ini, penggambaran tiap karakternya yang keren, karakternya gak ada tuh yang namanya pahlawan super, atau cewe yang bisa jatuh cinta karena pandangan pertama gitu aja. Di drama ini, semua karakter bener mencerminkan kehidupan, gak ada yang sempurna, setiap orang pasti punya sesuatu yang kelam. Last but not least, "the producer", ini menghibur banget, genre romance humor gitu, bisa banget bikin ngakak setelah seharian stress. Thank you ��

    BalasHapus
  40. It's Okay That's Love..
    Seumur hidup aq bersyukur bisa nonton drama ini..
    Semuanya tampak natural dan gk lebay..
    Kedekatan dan rasa sakit yg disuguhkan juga berasa banget.. Kdrama paling rapi.. Dan ngena banget dihati.. Ada beberapa scene yg sebenarnya biasa ajj tp disajikan dengan begitu indah dan jadi terasa special.. Alurnya tersa mengalir begitu pas dan yg penting gk LEBAY.. Cara pacarannya jg gk yg ngumbar kta2 lebay ala anak klas 2smp.. Tp lebih mendalam dan bermakna.. Realitas yg terasa begitu indah.. Di drama ini.. Jng harap ada adegan drama gaze kyak the heirs ato the boyd before flower.. Karna IOTL jauh diatas itu.. Jang Jae Yul Seorang pria tampan nan mapan yg trnyata skizo.. Cukup membuat sakit hati Hae Soo sang Dokter sekaligus pacar Jang Jae Yul.. Keluarga yg hae soo yg awalnya mendukung hubungan mereka berdua berbalik menentang mati2an.. Alasanyapun bkan ala cinderela alay.. Tp ayah hae soo yg lumpuh sudah cukup membuat hidup mereka kerepotan.. Jang Jae Yul yg sangat narsis dan belagu pun jatuh ke titik paling bawah dan kehilangan rasa percaya dirinya untuk mencitai hae soo.. Penyebab Jang Jae Yul mnjadi skizo pun bukan hal spele dan mainstreem dlm drama korea.. Hal itu begitu sulit untuk di tanggung Jang Jae Yul yg bahkan setiap kakaknya kluar dr penjara dan memukulinya habis2an Jang Jae Yuk tidak dapat melawanya walau ia sebenarnya bisa.. Aku pribadi merasakan sakit hati Jang Jae yul yg ditumpahkan ke hae soo saat ia dipeluk setelah dipukuli oleh kakaknya Jang Jae Yul.. Jang Jae Yul yg secara tidak sadar merencanakan untuk bunuh diri... Karna rasa bersalahnya... Aq pribadi merasa ikut sesak dengan keadaan Jang Jae Yul yg begitu menyedihkan... Yg bikin aku miris adalah.. Kehidupan pahit Jang Jae Yul adalah hal yg sebenarnya cukup banyak yg mengalaminya di dunia ini..yg menjadijan cerita ini realistis dan cukup logis.. Jo In Sung sang pemeran Jang Jae Yul benar2 mempesona di sini..
    Rating aku wat drama ini 9,8 ...

    Oh yah.. Adegan persahabatan antara hae soo.. So kwang.. Dr jo dan JangJae Yul yg tinggal satu atap benar2 terasa natural.. Mereka saling memaki dan berteriak satu sama lain.. Tp mereka saling mengerti dan menyayangi satu sama lain.. Rumah dimana ada4 orang tk berhubungan darah tersebut cukup berisik dan dan kacau tp asik.. Kocak.. Dan menjengkelkan..
    :D :) :( :'( ...

    Pda akhirnya aku gk bisa move dri drama ini setelah menamatkannnya.. T~T

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...