Senin, 26 Oktober 2015

Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Penulis: Naiqueen
Penyunting: Ika Yuliana Kurniasih
Perancang sampul: Titin Apri Liastuti
Foto sampul: iStock
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 978-602-291-120-3
Cetakan pertama, September 2015
366 halaman
Buntelan dari @bentangpustaka
Bisa dibeli di @bukupediacom
Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.

Tak pernah terpikirkan sebelumnya kalau Annisa Cahyawulan, perempuan cantik asal Lampung akan menjadi seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Arab Saudi, melihat banyaknya kasus penyiksaan di sana. Annisa tidak mempunyai banyak pilihan, sepeninggal ayahnya yang tewas karena kecelakaan lalu lintas dia ingin membantu ibunya menghidupi keluarga sehari-hari, adiknya masih kecil-kecil, harus meninggalkan bangku kuliah dan bertahan selama dua tahun menyelesaikan masa kontraknya di Arab Saudi, dia akan bertahan dan berusaha tidak akan mengeluh, sekarang dirinya menjadi tulang punggung keluarga.

Annisa berharap akan mendapatkan majikan yang baik, dia mempunyai modal bahasa Inggris yang cukup fasih sehingga tidak terlalu banyak menemui kesulitan seperti TKI yang lain, dia malah sering membantu mereka. Annisa akan bekerja di keluarga El Talal, hanya nama itu yang tertera, tidak ada informasi lain, dia hanya menunggu jemputan di Bandara Internasional King Abdul Aziz bersama lima teman lainnya yang masih tersisa. James Artems, kepala pelayan El Talal Mansion yang menjemput mereka menjelaskan kalau mereka semua yang tersisa akan menjadi pelayan di paviliun pribadi milik putra tunggal keluraga El Talal, Pangeran Yousoef Akbar. Sama halnya dengan pekerja lain, Annisa tidak pernah menyangka kalau keluarga yang akan dilayani masih keturunan bangsawan Arab, bahkan keluarga El Talal adalah keluarga terkaya nomor empat di dunia.

Pangeran Ahmed Isa El Talal memiliki tiga istri. Istri pertama, Putri Sauvana merupakan sepupu jauh sang Pangeran, sedangkan Pangeran Yousoef adalah anak dari istri ketiga yang memiliki kewarganegaraan asing, putra tunggal Pangeran El Talal senior ini baru saja kembali usai menyelesaikan studi bisnis di Inggris dan sedang patah hati. Pangeran Yousoef cinta mati pada Putri Munavvara bahkan mereka akan segera menikah tapi tiba-tiba saja membatalkan pertunangan dan memilih menikah dengan putra mahkota kerajaan lain yang lebih kaya. Banyak pelayan yang ingin melayani Pengeran Yousoef, dia terkenal sangat tampan. Hanya saja untuk menjadi pelayan yang langsung melayaninya, harus mendapatkan rekomendasi dari pelayan senior, hanya pelayan senior yang berhak melayani keluarga inti El Talal. Berbeda dengan teman pelayan yang lain, Annisa malah sama sekali tidak tertarik, dia lebih memilih membersihkan piring yang jumlahnya ratusan.

Namun, siapa yang menyangka ketika Annisa mengantarkan makanan kuda dia nyaris terinjak kalau saja tidak ada seorang lelaki yang menolongnya, insiden tersebut adalah kali kedua Annisa bertemu dengan Pangeran Yousoef, dan akibat insiden itu pula Annisa langsung menjadi pelayan pribadi dan mendapatkan tawaran yang tidak bisa dia ditolak, menjadi istri kontrak selama satu tahun penuh, Annisa akan mendapatkan bayaran yang jauh lebih banyak daripada ketika dia menjadi pelayan, tugasnya hanya bersandirwara dan bersabar menghadapi tekanan dari orang-orang setelah itu akan membolehkannya pulang. Pangeran Yousoef tidak peduli pernikahannya sah atau tidak dan tidak memberikan pilihan lain pada Annisa, yang dia butuhkan hanyalah sebuah aib bagi keluarga El Talal.
"Cinta menurut saya idealnya adalah perasaan yang akan membuat siapa yang dicintai akan bahagia sampai maut menjemput. Cinta yang melindungi, emnguatkan, dan membuat nyaman. Yang akan dikenang dengan senyum, dan akan selalu diingat walau terpisah."
"Tak perlu diketahui dan dikenang oleh orang lain, tak perlu ditulis sejarah atau literatur mana pun. Cukup hanya dirasakan oleh hati yang saling mencintai. Itu arti abadi yang sesungguhnya."
"Saya percaya, jika ada dua orang yang saling mencintai maka dalam kebisuan mereka tetap bisa mendengarkan kata-kata cinta antara hati mereka dengan lebih jelas dan tanpa kebohongan. Yang Mulia, jika seseorang mengucapkan kata cinta dengan bibirnya, itu belum tentu berasal dari hatinya. Tapi, jika kita bisa mendengarkan kata cinta dari hati maka itu adalah perasaan yang sebenarnya. Karena hati tak akan pernah berdusta."
Bosan dengan cerita fanfic idol Korea Selatan, Justin Bieber dan One Direction yang sempat mendominasi di Wattpad, penulis yang memiliki nama asli Alya Zultanika ini mengunggah ceritanya sendiri. Bermodalkan percakapan seru dengan teman semasa kuliah tentang ketampanan eksotik pria-pria Hindustan dan Timur Tengah, Pangeran Muta'ib salah satunya, serta sebuah buku berjudul Kerajaan Petrodolar Saudi Arabia karya Robert Lacey, penulis menyelesaikan plot TKI yang mengisahkan tentang tenaga kerja asal Indonesia yang menyasar ke istana megah milik keluarga bangsawan Arab sekaligus orang terkaya nomor empat di dunia dalam waktu dua hari saja. Walau proses penulisan sempat terhenti, setelah diunggah ke Wattpad, Tenaga Kerja Istimewa mendapatkan respon yang sangat baik dari pembaca.

Ide ceritanya memang tidak asing lagi, kisah cinta si kaya dan si miskin, yang membuat buku ini istimewa adalah kepolosan tokoh utama wanitanya dan latar cerita terjadi. Mungkin banyak yang sudah tahu, walau terkenal dengan penduduk yang mayoritas Islam, Arab Saudi menyimpan keliaran yang tidak sering terekspos, anggota kerajaan yang saling berebut kekuasaan, poligami sang raja, sampai bertapa keji perilaku orang-orang sana terhadap para pelayan, terlebih dari negara lain. Memang tidak banyak yang dibahas penulis tentang kerajaan, hanya sebatas pengenalan dan gambaran keluarga terkaya di Arab Saudi, seperti apa gaya hidup mereka, penulis lebih menonjolkan hubungan Annisa dengan Pangeran Yousoef, fokus terhadap perkembangan karakter dan perasaan mereka. Bahkan latar-nya tidak hanya di Arab Saudi, lebih banyak di London.

Untuk karakternya sendiri, tokoh Annisa bisa dibilang sangat manusiawi, siapa yang berani menolak tawaran seorang Pangeran yang berkuasa? Toh dia juga tidak punya apa-apa kalau mau lari. Dia digambarkan sebagai perempuan polos penurut namun tidak lemah, dia selalu mencoba bersabar menghadapi cobaan, misalkan saja ketika dia lama-lama jatuh hati dengan Pangeran Youesoef dan pada saat yang sama Putri Muna hadir kembali untuk merebut mantan tunangannya, dia pasrah karena dia tidak bisa memaksa perasaan seseorang untuk sama dengannya, toh dia sadar diri hanya seorang pelayan. Padahal impiannya adalah menikah dengan orang yang dia cintai, sebuah pernikahan yang normal.

Sedangkan Pangeran Yousoef sendiri seperti kebanyakan Pangeran yang lain, dengan kekuasaan yang dimiliki sanggup melakukan apa saja. Awalnya dia hanya ingin Annisa berpura-pura namun seiring mereka bersama dan saling mengenal lebih jauh, dia jatuh hati bahkan cenderung posesif dan cemburu pada Putra, salah satu warga negara Indonesia yang dikenal Annisa sewaktu mereka singgah di London. Annisa mulai banyak menghabiskan waktu dengannya dan membuat Pangeran merasa mulai kehilangan. Pangeran Youesoef tahu hubungannya dengan Annisa tidak akan mudah, banyak perbedaan mulai dari cara pandang, pola hidup, keluarga, sampai status sosial. Tidak mudah mengatasi semua itu, walau ada beberapa keluarga yang baik terhadap Annisa seperti nenek dan kakak perempuannya.

Bagian paling favorit adalah ketika Annisa memutuskan lari dengan Putra untuk mengunjungi Prancis, dia ingin sesekali bebas toh Pangeran sedang asik dengan mantan tunangannya. Namun Annisa tidak akan menyangka kalau Pangeran Yousoef bisa sangat nekat, begitu tahu dia melarikan diri dengan lelaki lain, dia mengerahkan kekuasaanya. Bagian ini cukup romantis, hehehe. Sewaktu Pangeran Yousoef menunjukkan ruangan rahasia di rumahnya juga keren, jadi pingin ke sana langsung :p.

Kekurangan buku ini adalah endingnya, iya, akhirnya benar-benar bikin senewen, saya berharap sekali bakalan ada lanjutan karena sangat tidak puas dengan akhir kisah Annisa dengan Pangeran kece Yousoef. Selain itu saya harap penulis lebih detail lagi membahas tentang kerajaan, untuk pengenalan anggota keluarga dan silsilah sudah cukup lengkap, hanya saja tidak terasa latar Arab-nya. Semoga karya berikutnya lebih bagus lagi :D

Bagi yang ingin mendapatkan kisah kerajaan dan kisah cinta si pangeran dengan upik abu, kalian harus baca yang satu ini, bikin kesemsem membayangkan pangeran impian :p.

3.5 sayap untuk Pangeran El Talal.



Ask Author
1. Cerita dong mbak gimana awal mula Bentang tertarik untuk menerbitkan buku TKI ini?
  • Sekitar bulan September 2014 saya mengunggah kembali novel TKI di Wattpad dalam versi yang lebih ‘mendingan’ dibanding versi asli yang saya unggah pada tahun 2012. Tujuan saya waktu itu emang mau masukin TKI ke major dan unggah di Wattpad itu memang buat mencari suara dan ukur kekuatan.
  • Tapi waktu itu saya masih belum punya tujuan major mana yang sekiranya bisa dijadikan tempat buat menggadaikan TKI :p
  • Karena TKI ini booming banget, beberapa pembaca justru yang gemes liat kelambanan saya dalam bertindak, beberapa diantaranya menghubungi secara pribadi major-major di Indonesia dengan memberikan link TKI. Setelah mendapat balasan dari major-major tersebut mereka ngajak ngobrol saya dan dua orang fans TKI terpercaya mengajukan Bentang Pustaka sebagai major yang dianggap paling cocok buat TKI. Bulan Desember 2014 akhirnya saya memberanikan diri mengirim naskah TKI ke Bentang. Dan alhamdullilah … enam bulan kemudian saya menerima jawaban jika mereka tertarik untuk segera menerbitkan TKI.
  • Kalo dari versi Mbak Dila Maretihaqsari (Editor yang megang TKI) Bentang sendiri sudah memantau TKI sejak diunggah itu, karena memang banyak pembaca yang menghubungi Bentang via email dengan membagi link TKI tersebut.
2. Apakah Mbak aktif sekali di Wattpad? Sudah berapa cerita yang ditulis? Apakah ada rencana untuk diterbitkan Bentang lagi?
  • Sekitar setahun ini saya nggak terlalu aktif lagi di Wattpad, kesibukan mengurus anak yang sudah mulai besar sudah mendominasi waktu saya. Belum lagi saya juga sedang dalam proses mengedit kembali cerita-cerita lama atau menulis calon cerita baru.
  • Di wattpad sendiri kayaknya sudah lumayan banyak karya yang saya unggah, Playboy Monarki series sendiri sudah ada enam cerita dengan satu cerita yang saya putihkan (dalam proses penyempurnaan) dan beberapa cerita lain dari seri La Magia dan Pengantin Bunian yang masih on going.
  • Kemungkinan besar saya juga akan kembali mengajukan naskah ke Bentang.
3. Setelah TKI ini, apakah akan ada lanjutannya? Kasih bocoran dong, mbak :D Apakah akan di posting di Wattpad lagi?
  • Banyak yang menanti sekuel TKI kayaknya … saya rame di demo nih gara-gara endingnya yang belum kelar. Tapi jangan khawatir … sekuel TKI sedang dalam proses penggarapan.
  • Kayaknya gak di wattpad deh ... Langsung aja ke Bentang :D
  • Dan kemungkinan alur cerita bagian dua beda dengan yang pernah diunggah di wattpad.
  • Soalnya sisanya 300 halaman, sedangkan Bentang cuma nerima 250 halaman naskah, jadi dibagi dua.
4. Bagaimana pendapat mbak tentang penulis yang terkenal di Wattpad kemudian bukunya diterbitkan major? Apakah aji mumpung atau seperti apa?
  • Nulis novel itu nggak mudah, seseorang penulis itu sebelum nulis biasanya benar-benar mikir keras tentang apa yang akan dia tulis, alur cerita, karakteristik tokoh, kumpulin bahan, dan lain-lain. 
  • Ada pengorbanan waktu yang dilakukan sejak mulai mengajukan naskah ke major sampai ke proses bukunya siap. Dan itu nggak sebentar. Jadi menurut saya aji mumpung itu enggak ada. Kalopun ada nggak semua orang bisa pake jurus aji mumpung. Untuk jadi penulis yang bisa nembus major memang mesti kerja keras. Itu nggak bisa ditawar lagi kayaknya.
5. Sebutkan adegan yang paling berkesan di TKI dan siapa tokoh favorit.
  • Saya suka setiap bagian dalam Bab, Le Mur des Je T’aime … sangat indah menurut saya. Padahal menurut beberapa pembaca itu bagian yang paling mereka benci hahahaha.
  • Tokoh favorit saya di novel TKI ini sayangnya bukan dua tokoh utamanya, malah beliau dapat porsi paling kecil diantara tokoh yang lain. Saya suka Nyonya Janeeva, Ibunya pangeran Yousoef … tipe emak-emak dingin mertua killer yang tidak pernah memikirkan apakah yang dia ucapkan menyakiti orang lain atau tidak. Dan satu-satunya tokoh dalam TKI yang sejak diciptakan sampai muncul sepenuhnya tidak pernah memperlihatkan senyuman atau tatapan mata yang hangat.

Giveaway
Atas titah Pangeran Yousoef, saya ditugaskan memberikan satu buku Tenaga Kerja Istimewa kepada rakyat Indonesia yang ingin mengenal sang Pangeran lebih detail lagi. Syarat yang harus dipenuhi tidaklah sulit, yang jelas adalah followers dari Kubikel Romance dan @peri_hutan serta tinggal di Indonesia, tanah kelahiran sang istri tercinta.

Caranya:
1. Follow Kubikel Romance via Google Friend Connect (kalau mau follow G+, via email, bloglovin juga, boleh banget! lebih banyak lebih baik :p)
2. Follow @naiqueen, @bentangpustaka dan @peri_hutan di twitter
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, kalau di twitter jangan lupa sertakan hastag #GATKI, boleh mention penulis, penerbit atau saya juga, minimal sekali ya ^^
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar, "Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti Putri impian" :D
5. Tulis di kolom komentar dengan format:
Nama:
Twitter:
Link share:
Jawaban kamu:

Nah itu aja syaratnya, gampang banget kan? Kalau sudah sering ikut giveaway di sini atau giveaway berikutnya syaratnya ya itu-itu aja, peserta yang beruntung adalah yang memenuhi syarat, jadi nanti akan saya cek apakah semua syarat sudah dipenuhi atau belum. Giveaway berlangsung hanya satu minggu, pengumuman pemenang maksimal dua hari setelah deadline akan saya umumkan di postingan ini juga. Selamat ikutan dan semoga beruntung :D


*UPDATE*

Haiiii, saatnya pengumuman pemenang. Baca komentar kalian sangat inspiratif sekali, bagus-bagus dan seperti biasa saya jadi bingung milih pemenangnya, huhuhu. Namun apa daya penerbit hanya memberikan satu buku saja untuk pembaca Kubikel Romance yang beruntung, dia adalah...

Intan Novriza Kamala Sari
@inokari_

Selamat ya, saya akan menghubungi kamu via twitter, untuk yang lain, maaf sekali, jangan patah semangat, masih banyak giveaway yang ada di Kubikel Romance, untuk jadwal lebih lengkapnya silahkan tengok di sidebar yang berjudul Save The Date, akan ada blogtour lainnya. Kalian juga bisa ikut giveaway P.S I Still Love You by Jenny Han (ada dua pemenang) dan Operation: Break the Casanova's Heart (ada satu pemenang). Untuk blogtour Tenaga Kerja Istimewa selanjutnya silahkan cek di poster di atas untuk melihat siapa berikutnya yang menjadi host, semoga menang di sana. Jangan lupa untuk follow Kubikel Romance dan @peri_hutan karena merupakan syarat wajib, saya akan mengecek persyaratan setiap kali menemukan pemenang, jadi nggak mau kan yang tadinya terpilih tetapi gugur karena nggak lengkap syaratnya?

Tetap semangat dan good luck! :D

41 komentar:

  1. Nama: Esti Sulistyawan
    Twitter: @estisulistyawan
    Link share: https://twitter.com/EstiSulistyawan/status/658481573164007425
    Jawaban kamu: Pangeran impian yang sudah jadi kenyataan jelas Pak Budhi alias Pak suami lah, Lis hehe

    BalasHapus
  2. Nama : Windy Nur Aini
    Akun Twitter : @wn_windy
    Link share : https://twitter.com/wn_windy/status/658482233632690178?s=09
    Pertanyaan :"Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti Putri impian"

    Jawaban :
    Pangeran impian saya itu Nabi Muhammad SAW. Beliau itu adalah panutannya semua umat muslim. Budi bepekerti beliau, kesehariannya, semua hal yang ada di diri dan kehidupannya benar-benar membuat saya kagum. Selain wajahnya yang tampan dan aroma tubuhnya yang wangi, Nabi Muhammad juga seorang penyayang dan pria yang sangat setia dalam mencintai. Kita semua tahu, dari ke 9 istrinya, Aisyah lah yang paling disayang, karena dia satu-satunya istri nabi yang masih gadis ketika dinikahi. Namun, ada hal yang seringkali membuat Aisyah cemburu, yaitu rasa cintanya Nabi Muhammad kepada Ummul Mukminin Khadijah RA.
    Nabi selalu membanggakan khadijah di depan istri2nya yang lain, nabi tidak pernah melupakan khadijah, dan selalu mencintainya bahkan sampai akhir hayatnya.
    Aisyah yang merupakan istri yang paling disayang oleh nabi saja merasa cemburu karena rasa cintanya nabi kepada khadijah.
    Ahh, intinya Nabi Muhammad ini benar2 pangeran impian yang amat sangat saya kagumi��

    BalasHapus
  3. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Link Share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/658487782357123072

    Jawaban : Setuju dengan comment dari Windy Nur Aini. Aku kagum banget kepada Nabi Muhammad SAW. Tapi untuk jawaban ku kali ini sosok pangeran yang aku kagumi selain Nabi Muhammad adalah ayahku sendiri. Beliau sudah 20thn ini membesarkanku disegala kekurangan dan keterbatasannya. Support, masukan, dan kasih sayang dia ga akan pernah lepas disetiap langkahku. Peranan dia sebagai orang tua membuka aku ke jalan yang lebih baik dan pintu rezeki yang terus mengalir.
    Yaah jadi sedih sendiri nulis jawaban kayak gini. Pantang nyerah nih buat dapetin GA diblognya Sulis, meskipun cukup sedih karna ga menang di GA sebelumnya. Mudah-mudahan menang di GA ini dan dapet buku yang inspiratif.

    BalasHapus
  4. Nama: Tri Indah Permatasari
    Twitter: @LiebeIs0503
    Link share: https://twitter.com/LiebeIs0503/status/658470511400189953

    Jawaban kamu: Pangeran Sejong, mulai mengidolakan raja Sejong sejak suka sama drama saeguk dari negeri Gingseng. banyak drama yang membahas tentang beliau, salah satunya Daewang Sejong dan Tree with Deep Rooted sejak itulah aku suka ngekepoin Pangeran Sejong. meskipun sebenarnya Sejong juga telah diangkat jadi raja. Tapi perjuanganannya ketika akan diangkat menjadi raja pun sungguhlah besar. Ia terlahir jadi anak yang pintar, baik, tidak heran banyak yang menyukainya, tapi sayangnya orang yang tidak suka akan kehadirannya sendiri adalah kedua kakaknya sendiri. Aku sangat berterimakasih ayah mereka Raja Taejong tetap memegang teguh pendirian untuk memilih Sejong jadi penerusnya. Terbukti banyak perubahan baik yang dialami oleh Juseon sejak pemerintahannya dipimpin oleh Sejong, ia sangat lihai dalam memimpin perang, strategi sangatlah apik, dan yang perlu diketahui pula Sejong ini pelopor Hangul loh ^^ ia juga suka sastra. Pokoknya salut banget sama Sejong.. Daebak!! Kurasa sebagian besar buku sejarah Seoul diisi full tentang masa kepemimpinannnya.
    ya, tentunya selain karena ia pintar, baik dalam memimpin, bijak, suka sastra, sosok Sejongpun digambarkan jadi orang yang berkharisma, penyayang, bahkan peduli pada masyarakatnya, dari gambar2 lukisan tentang dirinya pun terlihat tampan. terpenting, dia tidak haus akan kekuasaan, dan sukses menjadi pemimpin yang menjadi panutan semua masyarakatnya sampai akhir hayatnya. Ah ngak kebayang bisa jadi pendamping Sejong, pasti bahagia banget, ya walaupun tentunya banyak selir dan permaisuri tapi Sejong tetap bisa bertindak adil. Masih adakah pemimpin yang seperti itu sekarang?

    BalasHapus
  5. Nama : Nurul Mutiara Sari
    Twitter : @nurul_mutiara1
    Link Share :
    https://twitter.com/nurul_mutiara1/status/658501554492669952


    Jabawannya :
    Pangeran yang aku kagumi itu Lee Hwon yang di perankan oleh Kim Soo Hyun di drama korea The Moon That Embraces The Sun. Alasannya karena, sosoknya Lee Hwon itu bener2 cinta bgt sama Yeon Woo dr awal ketemu di umur 13thn, sampai ibu surinya ngebunuh Yeon Woo, dan Lee Woo nya berangapan bahwa si Yeon Woo bner2 meninggal. Selama 8tahun masih nyimpen perasaan cintanya begitu mendalam sama Yeon Woo, sampi Lee Hwon punya permaisuri tetep aja Lee Hwon nya cintanya sama Yeon Woo, setelah jadi raja Lee Hwon menjadi raja yg bijakasana, tegas walaupun dia dikhiatin sama para menteri2nya dia tetep berdiri tegak buat menyesejahterakan rakyat2nya. Intinya dijaman sekarang ini ada gak sih pria nya begitu mencintai wanitanya sampai segitunya kecuali yg di novel2 haha, udh gitu ada gak jaman sekarang para pemimpin yg peduli sama rakyatnya, yg ada malah mereka sibuk memperkaya diri sendiri.
    dan semakin kagum sama sosok Lee Hwon drama ini di angkat menjadi Drama Musical yang di Peranin sama Cho Kyuhyun pria idaman aku hehe

    BalasHapus
  6. Nama:Agustine W
    Twitter: @agustine_w
    Link share: https://twitter.com/agustine_w/status/658573737072050176
    Jawaban kamu:

    Pangeran impian? Pria mature beda usia maksimal 15 th dariku yg gagah plus ganteng (relatif sih ini ya) luar dan otaknya. Bukan cuman otak sih, tapi attitudenya juga. Pangeran impian paling representatif buatku adalah ala2 orang Turki, seperti yg jadi Sultan Suleiman di serial Turki Abad Kejayaan itu lhooo ... manly bgt kan? Minus suka poligami, yes.

    Alasannya: aku suka dan butuh pria yg lebih dewasa dan matang baik dari segi umur maupun pemikiran. Seneng karena merasa diayomi dan diprotektifin :D

    BalasHapus
  7. Nama: Deasy Arie Rosalina
    Twitter: @DEENAmond
    Link Share: https://twitter.com/DEENAmond/status/658588561491431428
    Jawaban: Kalau yang aku kagumi (sekarang) sih Roarke yang ada di serial In Death. Gimana ya, meski dulunya dia itu maling kelas tuna, tapi sekarang udah jadi manusia terkaya di dunia (pas tahun 2060 sih ya) dan udah jadi suami orang sih (polisi pulak). Mungkin dia bukan tipe pangeran yang bakal mungut sepatu kaca, tapi kepribadiannya yang gentleman banget itu justru keliatan prince-able banget... king-able, even. hehehehehe...

    BalasHapus
  8. Nama: Amilatun Sakinah
    Twitter: @amilatunS
    Link Share: https://twitter.com/amilatunS/status/658635675512639489
    Jawaban: tadinya nggak terpikir siapa-siapa. terus terpikir sosok Cakra di Sabtu Bersama Bapak, yang jawab kenapa yakin pilih seseorang jadi istrinya karena sering lihat sepatunya di musola kantor. ^////^ sosoknya juga pengen kayak Rasul Muhammad dan Umar bin Khaththab. Kenapa? Soalnya romantis aja gitu diajakin lomba lari, Rasul ke istrinya. Dihargai seperti oleh Umar yang waktu dimarahin sama istrinya, beliau diam saja. Pas ditanya kenapa, soalnya istrinyalah yg udah membesarkan anak-anaknya dan jd pengurus rumah. aaa~~ ^//////^

    BalasHapus
  9. Nama: Ramadhanti Noor
    Twitter: @RamadhantiNr
    Link share: https://mobile.twitter.com/RamadhantiNr/status/658646774064648192?p=v

    Pangeran impianku itu idolaku sendiri 'Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan', dikit curhat karna aku tuh kan gak pernah pacaran bisa ngerasain yg namanya cemburu, sakit hati, nangis kejer itu karena ngidolain dia, dia itu ganteng, pinter, sholeh, tinggi, putih, bahasa inggrisnya lancar, cowo impian aku banget, dia kan penyanyi terus kan dia bisa main gitar kepengen banget gitu punya cowo yg bisa main gitar terus kita dinyanyiin lagu romance, dia tuh inspirasi juga buat aku meskipun jadwal manggungnya padet, tapi dia bisa ngebagi waktu buat sekolah, ngejadiin sekolah prioritas pertama, sering dapet peringkat 1 mulu padahal waktu buat belajar aja dikit gitu, dan tahun 2015 ini waktu bulan oktober dia jadi juara 1 debat english, pernah juga dia jadi siswa pergantian pelajar ke australia ;) gimana gak jadi pengeran impian coba ^_^

    BalasHapus
  10. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/658559336025686017

    Pangeran impianku itu Orlando Bloom alias Legolas di film The Lord Of The Ring. Kenapa? Selain karena ketampanan dan senyumnya yang bikin melting, Legolas ini merupakan sosok pria yang penyayang, kuat,
    bijaksana, bertanggung jawab dan setia kawan. Terbukti dari betapa setianya dia menemani Aragorn dalam situasi dan kondisi apapun, dan meskipun Gimli si kurcaci selalu menghinanya, namun Legolas hanya menganggap itu gurauan dan tetap melindungi Gimli saat dia hampir dibunuh Orc. Legolas rela berkorban demi melindungi teman-temannya, apalagi demi melindungi putri pujaan hatinya ya.Mungkin kalo si putri tercinta tergores dikit aja langsung kena panah beracun kali ya... :D Pasti rasanya nyamaan banget bisa memiliki pangeran kayak gitu... :')

    Terima Kasih kak Sulis ^^

    BalasHapus
  11. Nama : Asmaa Shabrina
    Twitter: @uchatadara
    Link:https://twitter.com/Uchatadara/status/658790634631786496


    Pangeran impian saya semuanya tokoh yang ada dalam novel. Enggak tau kenapa gampang banget saya kepincut sama mereka. SATU, ada si Songong GOSKI di Novel Bidadari - Bidadari Surga. Seperti karakternya disana dia adalah pemuda yatim kelahiran Uzbek yang pernah berjuang ngelawan beruang liar bagi saya itu waw banget meski di dunia nyata udah mati kali ya? Lol Perjuangan dia buat bikin luluh Yashinta dengan segala kesabaran dan kedewasaannya bikin tambah kagum saja. APalagi dia sampai rela-relain pinjem helikopter buat mulangin Yashinta ke rumahnya di Sumatera. Alamakk Cristiana Grey jauhh lah yaa *abaikan
    Pangeran KEDUA nya ada si Treyvian. Siapa dia? Dia tokohnya mbak Alya a.k.a. NAIqueen sendiri!! Itu yang di Playboy Monarki SEries Mermaidia. Perjuangan dia buat ngasuh anak sendiri lebih dari 7 tahun gak bisa disepelekan begitu saja. Yang paling menyedihkan apalagi pas tau dia sakit kanker. Wajar saja Kayla yang awalnya ngotot minta cerai malah jadi luluh dan jatuh cinta lagi ke dia.

    Ah pangeran kayak gitu di dunia nyata ada gak ya?
    KAlaupun ada mungkin bukan buat saya.
    Aku mah apa atuh? *nyanyi

    BalasHapus
  12. Nama: April Silalahi
    Twitter: @aprlboanarges
    Link share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/658798183728959488
    Jawaban kamu: Pengeran impianku adalah alm. Papaku ^^
    Suatu saat nanti aku menginginkan pasangan hidup yang setidaknya mendekati sosok Papaku. Beliau adalah seorang ayah yang menyayangi anaknya dengan caranya sendiri, bertanggung jawab dan ganteng dong!
    Beliau tidak pernah membuat keluarga susah. DIa tidak mau mencemaskan keluarganya.
    Semoga aku dapat menemukan pasangan hidup yang mempunyai sifat seperti ayah sebagai kepala keluarga nantinya.

    BalasHapus
  13. Nama: Titim Nuraini
    Twitter: @titim_nuraini
    Link Sjare: https://twitter.com/titim_nuraini/status/658622739276656641

    Jawaban: Kalaulah dia bisa disebut pangeran, akulah seorang puteri yang selalu mengharap kedatangannya. Dia itu orangnya manis. Kalo lagi tersenyum akan muncul cekungan di kedua pipinya. Dia itu agak cuek tapi tetap bisa diajak bercanda. Dia itu suka baca, berwawasan luas dan pinter.

    BalasHapus
  14. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/658847244628590592

    Jawaban:

    Pangeran impian? Kalau aku pilih Prince Harry dari Buckingham Palace of England :D
    Alasannya: Ganteng, jelas. Terkenal, banget. Macho, so pasti karena dia seorang tentara Inggris dan pernah di tugaskan ke Afganistan. Tapi minusnya, dia playboy :D hehe...Sebenernya kagum juga sama Prince William. Tapi ntar Kate Midleton ngamuk lagi, hehe...

    BalasHapus
  15. Jiah @jiahjava https://twitter.com/jiahjava/status/658918264228044800

    Pangeran impian? Laki2 yg bisa bawa saya ke surga. Nggak peduli dia dr mana, asal negara, kebudayaan, perbedaan antara saya dan dia, asal seiman dan bisa membawa saya ke surga, mau aja saya dinikahi hihihi

    BalasHapus
  16. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/658985320256442368

    Pangeran impian saya itu yang punya sifat sabar, pengertian, kalem tapi humoris (seperti curhat jodoh :P)
    Nggak masalah sih mau dari suku, negara atau status sosial seperti apa yang penting ya seagama ;)

    Tapi kalau merujuk sama karakter yang nyata maka pangeran impian saya itu seperti Dikta "Yovie n Nuno" soalnya dia cakep, manis, pake kaca mata, pinter nyanyi sama main musik, hehehe ....

    BalasHapus
  17. Nama: Kurnia Ayuningtyas
    twitter: @kurniayuu
    Link share: https://twitter.com/kurniayuu/status/659189273371869184
    Jawaban:
    Pangeran impian saya sebenarnya banyak banget sih. Lelaki pertama yang harus dikagumi yaitu Nabi Muhammad SAW. Ada lagi Ali bin AbiThalib, Abu Bakar As Siddiq, Umar Bin Khattab, Salman Al Farisi. Tapi untuk pangerannya sendiri saya jatuh cinta dengan sosok Salman Al Farisi. Sahabat Nabi juga, sifatnya itu hanif banget terus dia juga pemuda yang cerdas soalnya penggagas strategi parit pada perang Khandaq. Sosok Salman juga sangat mencintai orangtuanya, yang pasti pangeran impian saya bangetlah <3
    Tapi untuk kehidupan nyata minimal seperti sosok ayah saya tentunya. Karakter imam keluarga yang kuat dan cerdas. :))

    BalasHapus
  18. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/659159213134905346

    Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti Putri impian.

    Sumire. dia pangeran impianku sejak SMP, chara manga For The Rose karya Akemi Yoshimura. aku suka sifatnya yang dewasa, penyayang, lemah lembut, dan menghargai wanita banget. huhuhuhu sayang gak ada sosok yang mendekati Sumire di dunia nyata *curcol xDD

    BalasHapus
  19. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/659283610571251712

    Pangeran impian? Lee Min Ho boleh? Jiahahaha~
    Jarang-jarang eke jawab artis Korea lho. Abisnya dia itu sekarang kalau main drama tu selalu dapet peran jadi orang enak mulu. Kaya lah, talented lah, famous lah. Sesuai sama hidup aslinya yang emang begitu kan. Udah cocok jadi pangerannya Korea deh as an icon to present South Korea to the whole world. ;)

    BalasHapus
  20. Nama: Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter: @inokari_
    Link share: https://twitter.com/Inokari_/status/659365685714288640

    Jawaban :

    Halo kak Sulis, izin ikutan GA-nya ya. Tergoda sama reviewnya dan pengen sekali baca novel di atas. Semua syarat sudah dipenuhi ya, kak.

    Pangeran impian aku itu adalah .. Henry Charles Albert David a.k.a pangeran Henry, atau dikenal juga dengan pangeran Harry.

    Kenapa doi jadi pangeran impian?

    H – Hebat.

    Sejak kecil, Pangeran Harry udah harus nelan pil pahit. Perselingkuhan sang ayah yang terbongkar media ditambah dengan pengakuan perselingkuhan sang ibu dengan lelaki lain. Sampai kemudian sang ibu meninggal pada tahun 1997, Pangeran Harry waktu itu masih belia banget.

    Kebayang kan betapa susahnya hidup tanpa ibu? Pangeran Harry hebat karena dia bisa survive.

    A – Aktif.

    Di sekolah, Pangeran Harry menonjol dalam pelajaran olahraga -- Polo & Rugby.

    Pangeran Harry ini juga dikenal sebagai pribadi yang setia kawan. Dia bahkan pernah bilang : “meski anggota keluarga kerajaan diistimewakan, tapi dia nggak akan tinggal diam melihat tentara Inggris berjibaku di pertempuran”.

    Next, Pangeran Harry mengikuti pendidikan mengemudikan helikopter, sesuai passionnya. Kemudian melanjutkan ke pelatihan penerbangan di awal tahun 2009.

    Kelihatan ga bisa diam yess? Hihi. Suka deh sama pangeran aktif kayak gini. Poin cakepnya nambah. :D

    N – ‘Nakal’.

    Pangeran tampan satu ini barangkali udah terkenal bandelnya ya. Banyak kasus yang menimpa dia. Menyoal pengakuannya di sosmed, bertengkar dengan paparazzi, juga kasus percintaanya yang ga kalah heboh.
    Tapiiii .. menurut aku sih, cowok ‘nakal’ itu lebih menarik. ngerasa lebih tertantang buat ‘menaklukkan’ dia *cieee

    R -- Ringan tangan.

    Pangeran Harry memiliki jiwa sosial yang tinggi seperti mamanya -- Lady Diana. Dia aktif dalam kegiatan amal dan memiliki beberapa yayasan untuk membantu anak-anak yatim piatu, warga miskin, dan penderita AIDS di wilayah Lesotho dan Afrika Selatan.

    Y – Yaksa.

    Bisa diartikan sebagai penjaga kekayaan. FYI, di tahun 2012, kekayaan Pangeran Harry mencapai sekitar 16 juta dollar AS (Rp 150 miliar). Wow, bisa bikin perpustakaan segede apa ya dengan uang sebanyak itu? Wuwuwu.. ngiler. Pangeran impian banget. Hehe

    Sekian kak, semoga berjodoh dengan hadiahnya. :D

    BalasHapus
  21. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/659399737288691712

    Aku pilih seseorang yang aku kagumi saja ya. Tapi, kalau orang yang dimaksud itu ternyata sudah punya bini, masih tetap sah sebagai jawaban kan yaaa? XD

    Pemuda itu bernama Gamal Albinsaid. Aku kagum sekali dengan sosok beliau ini. Meski wajahnya sangat timur tengah, tapi hatinya benar-benar untuk Indonesia. Beliau adalah seorang dokter muda berumur 26 tahun yang mencetuskan adanya Klinik Asuransi Sampah, yaitu gerakan asuransi kesehatan dengan cara membayar jasa kesehatan pakai sampah. Beliau ingin semua masyarakat miskin dapat memperoleh perawatan dan pelayanan kesehatan tanpa harus bayar mahal seperti pada dokter kebanyakan. Oleh karena itu, tercetus ide untuk membayar jasa tersebut dengan sampah, sekaligus memanfaatkan sampah itu agar dapat didaur ulang dan demi menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah.

    Beliau merupakan salah satu dari tujuh finalis di lomba pertama untuk kategori pemuda Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards yang diselenggarakan oleh Unilever bekerja sama dengan Universitas Cambridge. Bahkan beliau mendapat penghargaan dari Pangeran Charles di Istana Buckingham atas apa yang sudah beliau gagaskan.

    Beliau punya prinsip,
    "orang di luar sana tidak peduli kita ini sehebat apa, seberapa kaya kita, seberapa terkenal kita. Karena yang terpenting adalah manfaat apa yang bisa kita berikan untuk mereka. Ingin menjadi orang yang selalu dinanti-nanti kehadirannya untuk membawa kebahagiaan dan manfaat bagi sesama karena Allah sudah menitipkan kemampuan pada tangan-tangan kita untuk bisa saling membantu kepada yang lainnya."

    Setiap kata yang keluar dari bibirnya itu berisi data, fakta, dan fatwa agama. Pengetahuannya begitu luas. Menjelaskan sesuatu dengan data dan fakta terperinci. Tidak pernah meninggalkan basis religi yang selalu beliau pegang kuat. Sangat mensyukuri apa yang sudah bisa beliau beri kepada orang banyak, bukan atas apa yang sudah beliau dapat. Sosok yang begitu membumi, jauh dari kata sombong. Beliau tidak suka membahas seberapa banyak rasa terima kasih yang beliau dapatkan, malah lebih memilih membicarakan program apa yang akan beliau kembangkan ke depannya. Kutipan bahasa Inggris yang sering beliau ucapkan bisa jadi pemacu pendengarnya agar termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Mengajak para pemuda untuk bergerak dalam realita, bukan hanya dengan pasang hestek TTWW di twitter yang ia sebut "mengacu pada langit tapi mengambang di atas tanah".

    Gamal Albinsaid. Seorang pemuda yang mampu menebar inspirasi pada bangsa. Seorang pemuda yang punya keinginan besar untuk memberi manfaat. Seorang pemuda yang ingin memajukan kesejahteraan bangsa Indonesia.

    Salam sumpah pemuda.

    BalasHapus
  22. Nama: Mutohharoh Kurniati
    Twitter: @sparkMut1520
    Link share: https://twitter.com/sparkMut1520/status/659291649940451328

    Seperti pangeran El Talal? iya/bukan/bisa saja iya.. tapi aku belum mengenalnya jauh, sampai TKI tergengam di tanganku..

    Revaldi dari Finding Her nya mbak nai. meskipun dia sinner tapi dia punya sesuatu yang dia tuju, makanya valdi bisa berubah. Seorang yang berhati dingin pada akhirnya bisa berkebun, why not? Lalu, gimana kalau dia bisa masak? Seorang pria di dapur? Mbak pernah baca The Stuntman nya mbak nai kan? Pengorbanan chef Evander yang hanya menjadi pengganti, dialah si pengganti. Maaf ya mbak sulis, malah jadi cerita, padahal ditanya siapa dia..

    Pangeran yang ada dibenakku, dia Cho Kyuhyun. Kenapa ya? karena yang ada padanya aku suka. Visual Cho Kyuhyun sangat tepat jadi gambaran pangeran impianku. Hal yang paling wahid yang dibanggakan darinya yaitu suaranya. His voice might urge my tears spill.. Because only a dream. I am dare to dreamed him..
    thankyou

    BalasHapus
  23. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Twitter : @Agatha_AVM
    Link share :

    "Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti Putri impian"

    Pangeran Charles, entah kenapa aku mengagumi sosoknya. Walaupun sih dulu desas-desusnya dia itu selingkuh duluan dengan Camilla Parker, mantan pacarnya sebelum dengan Lady Diana. Kisahnya hampir sama dengan novel "Tenaga Kerja Istimewa" deh. Pangeran Charles gagah, tampan, berwibawa, memiliki senyuman hangat persis seperti Lady Diana. Tapi, mungkin beliau lebih mencintai sang mantan dan akhirnya di usia pernikahan yang ke 15, beliau bercerai dengan Lady Diana. Ironis menurutku. Seorang pangeran sempurna dengan seorang Lady yang sangat sempurna juga di mata masyarakat harus berpisah karena Camilla Parker. Sebenarnya Pangeran Charles ini tipe seorang cowok setia sih. Aku mendambakan sosok sepertinya. Jarang banget nemuin cowok seperti Pangeran Charles. Jadi, semoga aja Pangeran impianku ini tiba-tiba datang dalam kehidupanku. Hehehe

    Makasih Kak Sulis :)

    BalasHapus
  24. Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    Link Share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/659663602895351809?p=v

    Pangeran impianku adalah Ryan White. Sulit untuk menceritakan tentang dia karena aku seringkali speechless ketika harus menceritakan dia. Oke, dia memang orang asing, bukan orang Indonesia. Dia sudah pergi saat berusia 18 tahun, sebelum ia lulus SMA, karena HIV/AIDS. Dia itu hemofilia, karena kesalahan transfusi darah dia bisa mengidap penyakit itu.
    Aku tahu tentang dia sejak kelas empat SD, sekitar kematian Michael Jackson dan aku tahu Ryan White berkat lagu Michael Jackson yang didedikasikan untuk Ryan White. Dia berhasil membius cewek sebelas tahun dengan senyum penuh semangatnya saat itu. Seperti halnya cowok-cowok biasa, cowok ini tidak menampakkan aura istimewa sama sekali menurutku. Rambutnya jiprak(?) nggak karuan tapi senyumnya bisa membuat semangatmu bangkit. Aku semakin menyukai Ryan White setelah membaca informasi tentang dia, bagaimana dia dijauhi oleh teman-temannya pasca didiagnosis menderita HIV/AIDS. Bukan berarti aku menyukai White karena kasihan, tapi karena semangatnya untuk terus melawan penyakitnya! Sebagai kaum minoritas di era itu, dia benar-benar memotivasi. Apalagi, saat itu kan di Amerika, HIV/AIDS penyakitnya para gay, jadi semkin dikucilkanlah si Ryan White bahkan ia dituduh kalo dia mengancam teman-temannya dengan darahnya.
    Aku pernah membuat drama tentang Ryan White untuk ekstrakurikulerku, tentang bagaimana mengerikannya dampak dari dikucilkan. Padahal, bagi orang yang seperti White, kepedulian dan toleransi orang lain itu penting. Aku ingin ada pangeran seperti Ryan White yang selalu bersemangat!

    Btw, jawabanku ini nggak ada manis-manisnya dan nggak sinkron banget sama Pangeran Yousoef. Tapi, nggak apa-apa lah, toh memang ini jawabanku. :3 Sukses selalu, Kak Sulis ^_^9

    BalasHapus
  25. Nama: Noer Anggadila
    Twitter: @noeranggadila
    Link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/659701681244889088
    Jawaban kamu: Pria Impian? pastinya seorang manusia biasa tanpa kekuatan super, hehe. Aku gak tahu siapa pastinya dia meskipun sekarang banyak banyang-banyang yang silih berganti datang, karena dia masih jadi Rahasia Allah semata. Aku hanya bisa berharap sambil memantaskan diri. Berharap dia adalah pilihan Terbaik-Nya untukku, yg dapat menjadikan suami, abi, serta kepala keluarga yang dapat menghantarkan keluarganya ke dalam Jannah-Nya kelak, dia yg akan selalu menemaniku saat duka dan bahagia, dia yang setia pada agama dan tak lelah berjihad demi agama Allah dan tak letih mengingatkan istrinya untuk terus beristiqomah dalam jalan lurus-Nya,

    "Kepada engkau yang masih menjadi rahasia,
    Padamu kutitipkan asa,
    Untuk merajut masa depan penuh bahagia.
    Bahagia itu tak perlu kaya dengan banyak harta,
    Namun bagaimana caranya engkau menggenggam tanganku, bersama-sama menuju Jannah Firdaus-Nya,
    Dan bagaimana caraku mengabdi padamu dengan selalu berusaha menjadi wanita shaliha  .
    Kepada engkau calon imam dunia akhiratku,
    Padamu Allah karuniakan bahu kokoh untuk menjadi tempat ku bersandar.
    Berjanjilah bahwa kelak engkau takkan lelah menghadapi segala keluh kesahku ketika rumah tangga kita sedang dirundung pilu."

    BalasHapus
  26. Isnaini Alfazcha
    @isnalfa
    https://twitter.com/isnalfa/status/658521069939130368

    pangeran impian? karena pangeran pasti ingin yang sempurna
    yang setampan Nabi Yusuf
    yang setabah Nabi Ayub
    yang bijaksana layaknya Nabi Sulaiman
    yang indah tilawahnya seperti Ilham Nurkarim
    yang lebih mencintai Allah daripada kenikmatan dunia seperti Nabi Ibrahim
    yang sempurna akhlaknya seperti Nabi Muhammad
    namun
    adakah?
    saya rasa tidak. tidak ada yang sempurna di dunia ini. yang ada hanya sesuatu yang dianggap sempurna. kesempurnaan hanya milik Allah. pencipta segala sesuatu yang dianggap sempurna.
    jika kembali ke kehidupan nyata, saya hanya ingin pangeran yang layak untuk saya dampingi. jika ingin mendampingi seseorang dengan keimanan seperti para nabi, saya rasa yang pertama tentu perbaiki diri agar layak bagi mereka. karena kita akan memperoleh apa yang kita tanam. :)

    BalasHapus
  27. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/659886857505763328?s=01

    Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya.

    Satu-satu nya sosok pangeran yang paling aku kagumin adalah ayah. Kenapa aku mengagumi ayah? Karena ga ada gal yang dilakuin ayah yang bikin aku ga bangga. Setiap ayah mengerjakan sesuatu, pasti aku terpukau dan bikin aku pengen ngelakuin. Bahkan kalau misalnya aku punya suami nanti, aku pengen sosok yang seperti ayah, agar aku punya dua pangeran dalam hidup aku yang aku sayangi. Ayah itu ketika aku buat salah dia nasihatin aku dengan sabar, ketika aku bahagia dia juga ketawa bareng aku. Sosok ayah yang sangat menyayangi 3 anak nya dan istrinya. Ga lepas tanggung jawab walaupun sekarang kita tinggal berjauhan. Dia satu-satu nya laki-laki dalam hidup aku yang ga pernah ngecewain walaupun ketika berantem dengan ibuku. Selalu mengalah dengan suara lembut dan menjelaskan dengan sederhana dan sabar. Kangen ayah.

    BalasHapus
  28. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/660003481273548800

    Jawaban:
    Pangeran impian aku tuh yang mencintai aku dan juga aku cintai, yang memang menjadi jodohku, yang bisa membawa aku ke kerajaan terindah yaitu surga, siapa pun dia, karena apapun yg dipilihkan Allah SWT itu pasti yg terbaik untukku. ;)

    BalasHapus
  29. Nama : Tiara I.K.
    Twitter : @tirr_
    Link share : https://twitter.com/tirr_/status/660038899524222976
    https://twitter.com/tirr_/status/660056179846967296

    Jawaban :
    Pangeran impian aku, yg kayak Pangeran Peter (lebih tepatnya sih raja) yg di film The Chronicles of Narnia. Alasannya, ya yang pasti ganteng, keren (apalagi kalau pake baju zirah, bawa pedang, sambil nunggang kuda), bijaksana, berkarisma, berani berperang, penyayang dan pelindung bgt, setia, rela berkorban, dan membela yg benar! Sebenernya jadi adeknya aja aku juga mau :') hihihi

    Thx ya ka;)

    BalasHapus
  30. Nama: Desty
    Twitter: @destinugrainy
    Link share: https://twitter.com/destinugrainy/status/660116646174982144
    Jawaban kamu: Dulu pengennya punya "pangeran" itu yang tinggi, putih dan berkacamata. Entah kenapa saya suka dengan cowok yg berkacamata. Ternyata memang harus spesifik gitu kalo minta jodoh. Dikasih deh sama Tuhan pangeran impiannya :)

    BalasHapus
  31. Nila Faizatun Nikmah
    @nila_nfaiza
    https://mobile.twitter.com/nila_nfaiza/status/660369988318990338?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8662014374

    Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti putri impian.

    Dulu waktu awal-awal kuliah sering banget dicekokin sama adekku tentang K-POP, akhirnya jadi kepincut sama Kyuhyun Suju sampe sekarang. Suka banget liat dia perform nyanyi, sampe sekarang kalo gak bisa tidur masih suka dengerin lagu-lagunya.
    Kalo yang pangeran beneran itu Pangeran Dubai, namanya Hamdan bin Mohammed Almaktoum. Wajahnya bikin hati adeem banget, apalagi imut-imut gimana gitu, tapi masih tetep manly. Dia punya banyak bakat, mulai dari bidang olahraga sampai mahir membuat syair.

    BalasHapus
  32. ama: FandaRosa
    Twitter: @fandarosa
    Link share:https://twitter.com/FandaRosa/status/660498034686464000
    Jawaban kamu:
    Siapa sih pangeran impian kamu? Boleh pangeran asli atau boleh yang kamu kagumi, jangan lupa beri alasannya ya, untuk peserta cowok sama juga, namun diganti putri impian.

    untuk saya sendiri, sebelumnya saya berterima kasih kepada mbak naiqueen yang berhasil membuat saya jatuh cinta dengan pangeran impian saya yaitu Pangeran Yousoef Akbar. bagaimana tidak? sosok tersohor yang memiliki segalanya termasuk ketampanan memikat,harta belimpah dan sosok yang mampu menggenggam dunia dengan latar belakang yang dimiliknya. Meskipun awalnya ia bersikap pemaksa dan selalu mendominasi kepada Annisa, tetapi saya salut dengan pendiriannya yang tak pernah terbesit sedikitpun untuk kembali kepada putri muna dan lebih memilih annisa. menjaga aniisa dengan segenap kasih sayang meskipun lebih posesih, kalau jadi annisa saya mau juga dong hehehehe

    BalasHapus
  33. Nama: Manshur
    Twitter: @manshuri_yusuf
    Link share: https://twitter.com/manshuri_yusuf/status/660656644913676288

    Jawaban: Sosok putri yang menjadi impianku tentunya adalah seorang wanita yang tak hanya bisa membantu suaminya masuk ke dalam surga, tetapi juga bisa membimbing keluarganya untuk menjadi keluarga yang di dalamnya terdapat kedamaian surga.

    Sosok yang sungguh luar biasa ini jika dimisalkan dalam dunia nyata salah satunya adalah seperti putri Rasulullah SAW, Fatimah Az Zahra, yang sungguh luar biasa mulia budi pekertinya. Dan tentunya untuk mendapatkannya setidaknya harus menjadi sebaik Sayidina Ali pula.

    BalasHapus
  34. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/660691210571395072
    Jawaban: pangeran impian saya adalah Papa. Beliau adalah satu-satunya laki-laki yang mencintai dan menyayangi saya tanpa pamrih, tanpa berharap kembali diberi. Papa telah merawat, menjaga dan membesarkan saya dari kecil sampai sekarang ini. Menyekolahkan saya dari bangku TK hingga perguruan tinggi dengan harapan agar anaknya dapat menjadi perempuan yang cerdas, berilmu dan mandiri. Membisikkan nama saya dalam doa-doa panjangnya, pada butir-butir keringatnya. Papa adalah satu-satunya sosok pangeran yang saya punya. Pangeran di dunia nyata saya.

    BalasHapus
  35. Nama : Safitri Ariyanti
    Akun Twitter : @safitriariyanti
    Link share : https://twitter.com/safitriariyanti/status/660742345424523264

    Jawaban: Putra Trollus, Pangeran Tristan de Montigny di novel Stolen Songbird-nya Danielle L Jensen. Dia pangeran impiaaanku :D. Caranya mencintai tokoh utama perempuannya (Cecile) bikin iri, iri bangeeet. Ini kalimat yang dia sampaikan ke Cecile sambil menahan tangis:

    ”Aku takut… aku takut mencintaimu, mengetahui bahwa suatu hari kau akan pergi dan meninggalkanku di sini.”

    Aku memimpikan untuk jadi tokoh utama perempuannya yang dipaksa menikah dengan Pangeran Tristan, meski dia seorang Troll tapi gak buruk rupa kayak Troll-nya Harry Potter/The Hobbit. Alasanku karena dia cerdas, romantis, meski pura-pura keras di depan Cecile tapi dia mengawasinya agar tetap aman. Dia memperjuangkan kebebasan kaum yang tertindas di Kota Trollus. Dan begini deskripsi ketampanan fisiknya Kak:

    “Pangeran Tristan tinggi dan ramping. Matanya berwarna perak dengan kilau intelektualitas tajam. Pakaiannya rapi tanpa cela, mantel hitam dengan rompi dan kemeja linen yang halus dibawahnya. Dia juga memiliki wajah paling mulus dibandingakn pemuda mana pun yang pernah kulihat. Rambutnya hitam legam, tulang pipi dan rahangnya terpahat tegas, dan bibirnya penuh namun tanpa senyum. Kulit pucatnya terlalu sempurna, gerakannya terlalu luwes dan terkendali.”

    BalasHapus
  36. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Twitter : @zazadwi
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/660782017512996864?p=v
    Jawabanmu :
    Pangen William dong. Soalnya Pangeran William itu ganteng, tentu saja. Selain ganteng, dia juga dapat beberapa penghargaan, dan juga pangkat militer. Oh, Pangeran William juga punya senyuman menawan hihi. Yang pasti pangeran William juga romantis karena mau terima Kate apa adanya :')

    BalasHapus
  37. Nama : Diah Pujiawati
    Twitter : @She_Spica
    Link Share : https://twitter.com/She_Spica/status/660815799955787776

    Dari kecil nge-fans banget sama cerita nabi Yusuf, dari mulai cerita tentang beliau dibuang ke sumur oleh kesebelas saudaranya, difitnah memperkosa Zulaikha, sampai cerita para wanita yg tak sadar telah mengiris jari-jari mereka akibat melihat ketampanan nabi Yusuf a.s
    Yap. Bisa dikatakan Nabi Yusuf adalah orang tertampan seantero jagat raya, sehingga tidak ada yang menandingi ketampanannya tersebut, yang bahkan Tuhan pun mengisahkan beliau sedemikian eklusif di dalam firmannya Surat Yusuf. Apalagi mengingat sifat beliau (dalam kisahnya) yg aduhai lembut, ditambah wajah rupawannya yg selalu membuat benak membayangkan berkali-kali akan keindahan tersebut, rasa-rasanya saya tak salah saya mengidolakan beliau menjadi pangeran hati saya ^^

    BalasHapus

  38. Nama: Nur Fajrina
    Twitter: @HYUNMInho
    Link share: https://mobile.twitter.com/HYUNMinho/status/660762882016047104
    Jawaban:

    Pangeran impian ya?Actually I'm still waiting my charming prince.. Jadi pengeran impian saya itu pangeran yg ganteng?? Hmmm ga munafik ya, sebagai cewek normal yg kebanyakan baca & nonton yg serba romantis, saya pun pasti berharap akan ada pangeran tampan berkuda yg akan meminang saya nanti. Well, that's my fantasy hahaha.

    Jadi siapa pangeran impian saya? Kalau ditanya gitu saya jadi bingung sendiri jawabnya. Bingung karena pangeran impian saya hanya ada di dunia fiktif belaka alias tokoh di film, drama korea, atau novel. Padahal mereka semua itu termasuk idola. Saya tidak akan menyamakan pangeran impian dengan idola loh ya.. Karena menurut saya dua hal tersebut adalah hal yg berbeda. Yah tak menutup kemungkinan akan hadir seseorang yg akan menjadi pangeran saya nantinya adalah idola saya. Nah loh..

    Maybe my prince is my future husband. Kenapa? Karena pasti dia yg bisa memenangkan hati saya hahaha. Yang pasti my future husband ini akan menjadikan saya permaisurinya. He will love like he loves him self. Aihh bayanginnya aja udah bikin senewen nih LOL. Yang jelas my future husband ini akan membimbing saya menjadi pribadi yg lebih baik dan menuntun saya bersama-sama menuju ridha dan syurga-Nya :)

    BalasHapus
  39. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...