Senin, 19 Oktober 2015

Love Is The End by Christina Tirta | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Love is the End
Penulis: Christina Tirta
Editor: Afrianty P. Pardede
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-7343-3
Cetakan pertama, Oktober 2015
192 halaman
Buntelan dari @MVFShop
Walau sudah lama tak bertemu, Naira tak sanggup melepaskan obsesinya terhadap Aidan Rahardja. Katakan saja norak, tapi Aidan memang cinta pertamanya. Katakan saja ini takdir, yang membuat mereka akhirnya kembali berjumpa di kantor tempat Naira bekerja dengan jabatan sebagai atasan baru Naira.

Sayangnya, bukan membawa harapan baru, Aidan malah kembali membuat Naira patah hati dengan mengumumkan bahwa ia telah memiliki kekasih yang bernama Ami. Tidak tanggung-tanggung, kekasihnya adalah keponakan GM di tempat ia bekerja sekaligus anak pemilik perusahaan.

Bobbi, kakak Ami, yang merupakan atasan Naira, membuat Naira semakin "gerah" dengan sifatnya yang jelas-jelas menunjukkan rasa tidak sukanya pada Naira. Tidak hanya itu, Bobbi seolah-olah menyimpan banyak rahasia dan melibatkan Naira di dalamnya. Merasa tak punya pilihan lain, Naira pun menjalankan tugasnya dengan perasaan kesal. Tugas-tugas yang akhirnya membuat Naira merasakan sesuatu yang lain pada Bobbi.


Editor's Note
Kisah sederhana yang diceritakan dengan alur yang menarik. Pembaca diajak untuk berhasil melepas obsesi masa lalu. Kebahagiaan itu terjadi di saat manusia itu sendiri siap untuk diubah. Kisah yang manis dan tak terduga.
Obsesi Naira bernama Aidan Raharja, orang yang diam-diam dia cintai sejak SMA, orang yang tiba-tiba meminta permen kepada Naira, permen rasa lemon. Aidan adalah kakak kelas Naira, hubungan mereka dekat tapi tidak pernah berubah status menjadi berpacaran, Aidan lebih seperti Godaan Terbesar Dalam Hidup bagi Naira. Dia kadang muncul, membuat hati Naira bersuka cita, namun tidak berselang lama dia akan menghilang tanpa kabar, meninggalkan duka. Hubungan pertemanan mereka bertahan sampai kuliah, namun ketika Aidan lulus kuliah, dia tidak pernah kembali, dia hilang tak berbekas.

Naira mencoba move on, sudah setahun mencoba melupakan Aidan dengan berbagai usaha namun cinta pertamanya tak pernah hilang dari ingatan. Sampai suatu ketika ada kabar kalau atasan Naira dipindahtugaskan, akan ada dua orang baru di kantornya. Pertama adalah Bobbi Harjanto yang menjabat sebagai wakil GM, dan Aidan Raharja sebagai pengganti atasan Naira, menjadi manager di divisi purchasing. Tentu hal tersebut sangat mengagetkan dan membingungkan bagi Naira. Di saat yang bersamaan dia mencoba melupakan namun sosok Aidan seperti tidak mau pergi, menyerbu masuk dan menorehkan luka lagi. 

Sikapnya tidak berubah, dia masih Aidan yang gombal dan ceria, yang membuat Naira terluka adalah di saat dia kembali lagi dan memunculkan harapan, Aidan mengumumkan kalau dia sudah memiliki pacar dan tidak akan lama lagi bertunangan. Pacarnya adalah Ami, adik Bobbi. Orangtua Aidan dan orangtua Bobbi sudah berteman sejak lama, Ami sangat mencintai Aidan dan Aidan banyak berhutang budi pada keluarga Bobbi, terlebih melihat kondisi Ami yang lemah. Aidan ingin menjalin hubungan seperti dulu dengan Naira, dia merindukan kebersamaan dengan Naira. Apakah Naira bisa? Di saat hatinya galau, datang Bobbi yang tidak suka melihat kedekatannya dengan Aidan, dia ingin Naira menjauh dari pacar adiknya. Orang yang sangat dingin, jutek, dan suka mengatakan 'nggak usah kebanyakan nanya' itu semakin lama semakin menganggu Naira, khususnya dalam hal perasaan. Apakah cinta bisa memilih?
Dan lo tau apa yang terjadi pada hubungan yang dilandasi air mata? Fondasinya bakal lapuk dan ambruk. Dan kalian berdua akan ikut terperosok.
Be with a guy who ruins your lipstik, not your mascara.
"Saya pikir, cinta itu adalah bila saat kau melihat seseorang dan kau merasa meleleh seperti es batu yang dipapar sinar matahari. Atau saat kau bersentuhan dengan orang itu, jantungmu bekerja ekstra keras seperti baru dikejar anjing gila. Bagitu saja. Tapi, cinta nggak sedangkal itu, kan?"
"Saya menyukaimu walau mungkin saya hanya punya nasi panas tanpa sambal sebagai teman nasi. Saya menyukaimu karena saya memang merasa meleleh saat melihatmu. Saya menyukaimu karena jantung saya bekerja lebih giat saat melihatmu. Saya menyukaimu karena cinta yang nggak terdefinisi."
Kali ketiga membaca karya Christina Tirta setelah Dangerous Game dan Dangerous Love, semakin familier dengan gaya tulisannya. Dalam buku ini kelebihan penulis masih terlihat, tentang pengkarakteran tokohnya yang khas, bahasa yang lugas tanpa basa basi serta aroma dark dan misterius, walau bagian terakhir kadarnya tidak sekuat dua buku yang sudah saya baca. Buku ini lebih simple, tidak ada pemeran yang terlihat sangat antagonis, alurnya cepat, melihat porsi halamannya sangat tipis bagi saya, maklum, pecinta buku bantal :D.

Saya suka cara penulis menceritakan adegan flashback, singkat tapi mengena, dalam artian tanpa panjang kata pembaca bisa tahu dengan kisah masa lalu Naira dan Aidan, pun dengan perasaan mereka masing-masing. Aidan yang sebenarnya juga memiliki perasaan yang sama namun tidak bisa mengungkapkannya, sedangkan Naira masih saja galau akan masa lalunya dengan Aidan, mencoba untuk move on. Twist yang dihadirkan penulis juga disimpan dengan baik, membuat pembaca bertanya-tanya sejak awal apa yang sebenarnya terjadi dengan menghilangnya Aidan dan kemunculannya kembali, mengungkapkan secara perlahan konflik yang disuguhkan dengan melibatkan Bobbi dan Ami.

Untuk karakternya bisa dibilang loveable semua, tidak ada yang benar-benar saya benci. Saya suka juteknya Bobbi, ada alasan dibalik sikapnya yang judes kalau berhubungan dengan Naira, perasaanya tulus tanpa basa basi. Sedangkan Aidan, walau ceria dan menyenangkan, kadang membuat Naira lelah, hanya bisa menggantung hubungan. Bahkan Ami tidak sejahat dan tidak selemah yang terlihat, dia tak ubahnya dengan Aidan yang menyimpan dendam masa lalu. Sedangkan Naira sendiri, terlihat cukup manusiawi, tidak mudah melupakan cinta pertama yang begitu membekas, perlu sesuatu yang benar-benar menyentil untuk bisa berpaling muka dari Aidan, kehadiran Bobbi dan ancamannya merupakan ganguan yang tak pernah dibayangkan. Bagian favorit adalah ketika Bobbi bicara dengan Naira tentang nasi dan sambal, aneh tapi terlihat cukup romantis :D.

Beberapa kekurangan dari buku ini, karena halamannya sangat sedikit, masih banyak yang bisa dikembangkan penulis lagi, misalkan saja membangun chemistry antara Naira dan Bobbi sehingga tidak terkesan tergesa-gesa. Kemudian peralihan settingnya, terlalu cepat, kadang saya perlu membaca ulang ketika tiba-tiba saja tokohnya sudah berada di tempat yang berbeda. Kemudian penulis juga masih menggunakan formula lama tentang balas dendam, adegan di panggung sewaktu pesta itu misalnya, di buku sebelumnya penulis sudah pernah menghadirkan adegan yang sama. Saya harap untuk selanjutnya penulis menyuguhkan sesuatu yang berbeda, tidak menghilangkan ciri khasnya namun ada sesuatu yang baru yang bisa dinikmati pembaca. Penulis punya bakat di genre dark romance, dan belum banyak penulis Indonesia mengambil genre tersebut, semoga karya berikutnya lebih tebal dan lebih baik lagi :D.

Buku ini bercerita tentang bagaimana caranya untuk melupakan cinta pertama, tentang memaafkan. Recommended bagi yang ingin membaca kisah cinta yang manis dan ada bumbu misterinya.

3 sayap untuk Beauty and The Beast.



Giveaway!
Saatnya bagi-bagi hadiah, bakalan ada satu buku Love is The End untuk satu pembaca setia Kubikel Romance yang beralamatkan di Indonesia. Syaratnya gampang banget kok, seperti biasa, dan diharapkan semua dilakukan ya karena saya akan mengecek apakah kamu benar-benar melakukannya. Rugi banget kalau ternyata kamu menang tapi persyaratan nggak kamu lakukan semua, saya akan pilih pemenang lain yang memenuhi semua persyaratan :p

1. Follow blog Kubikel Romance via Google Friend Connect (GFC), ada dibagian sidebar blog yang tulisannya The Readers, nanti klik aja tulisan Sign In atau Join this side. Mau follow G+ dan Bloglovin sekalian boleh banget, tapi yang wajib GFC aja :p
2. Follow twitter @MVFShop, @elexmedia dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini di sosial media yang kamu punya, tidak harus twitter. Kalau di twitter formatnya terserah kalian yang jelas jangan lupa menyertakan hastag #GALITE.
misal: Yuk ikutan #GALITE di blognya @peri_hutan [link postingan ini] berhadiah bukunya @MVFShop @elexmedia.
4. Sudah itu aja, gampang banget kan? Kalau sudah dilakukan semua tulis di kolom komentar sebagai berikut:
Nama:
Nama follow blog:
Akun twitter:
Link share:
Boleh juga berkomentar tentang buku ini atau alasan kenapa kamu pengin baca buku ini.

Nah, gampang banget kan? Yuk ikutan, kapan lagi dapat buku gratis? Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 24 Oktober 2015, pengumuman pemenang paling lambat dua hari setelah deadline. Good luck!


*UPDATE*

Saatnya pengumuman pemenang, terimakasih banyak ya bagi yang udah ikutan, kalau kali ini nggak menang jangan khawatir, karena bakalan banyak blogtour yang berhadiah buku kece, hehehe. Baca komentar kalian seru-seru, tapi tetap pemenangnya hanya ada satu, hiks.

Diddy Syaputra
@DiddySyaputra

Selamat ya, di antara semua yang ikut kamu adalah peserta cowok seorang, hihihi, nanti akan saya konfirmasi untuk pengiriman hadiahnya. Sekali lagi buat yang belum beruntung, silahkan lihat di sidebar yang berjudul Save the Date untuk melihat blogtour apa yang selanjutnya berlangsung. Tetap semangat dan jangan lupa follow Kubikel Romance ^^

28 komentar:

  1. Nama : Tasya
    Nama follow blog : Tasya Amanda
    Akun Twitter : @tasyaamanda95
    Link Share : https://twitter.com/tasyaamanda95
    Liat review dari Sulis bikin aku penasaran dan amazed sama alur ceritanya. Serius.. Sulis keren banget dalam nge-review setiap buku. Mudah-mudahan dapet giveaway nya, penasaran banget sama semua karakter yang Sulis ceritakan di blog ini.

    BalasHapus
  2. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Nama Follow Blog : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/655957348347805696

    Aish, makin penasaran gimana endingnya. Naira akhirnya jadi sama siapa yah? Bobby atau Aidan? atau tidak keduanya? semoga kali ini beruntung dan bisa berkesempatan ngebaca versi lengkapnya... Aamiin.. :D

    BalasHapus
  3. Nama : Naning Pratiwi
    Nama follow blog : Naning Pratiwi
    Akun twitter : @chelseas_lovers
    Link share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/655967977305604096

    Masih tenang dendam masa lalu ya?? Waahhh.. Yang keren dari tulisan kak Christina Tirta itu selalu ada hal-hal yang tak terduga deh.. Dari Dangerous Games, Dangerous Love, nggak ada yang nggak tidak disuka. I like it semua. Dan kayaknya yang terbaru ini menyajikan kepuasan tersendiri lagi deh. patut dimasukkan dalam daftar baca bulan ini. Hihihihi..
    Buat kak Sulis, Review nya selalu bikin pembaca membaca full story.. :D :D

    BalasHapus
  4. Nama: Eni Lestari
    Nama follow blog: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Link share:https://twitter.com/dust_pain/status/655989494374600704

    hmm dari reviewnya sih kayaknya menarik. aku penasaran dengan aroma dark dan misterius di novel ini, soalnya aku suka novel semacam itu. bikin penasaran soalnya. btw, karena novel ini ada bumbu2 obsesi masa lalu, jadi keinget sama obsesiku sendiri hehe. emang susah melupakan cinta pertama, butuh perjuangan *eh kok curhat xDD karena itu, aku pengin banget baca buku ini biar bisa belajar lepas dari masa lalu :)

    btw layout blognya yang baru bagus mbak. aku suka *komen OOT :p

    BalasHapus
  5. Nama: Didi Syaputra
    Nama follow blog: Diddy Syaputra
    Akun twitter: @DiddySyaputra
    Link share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/655988095024656384?p=v

    Kesekian kali nih ikut GA dengan format pilihan acak. Memang nggak pernah beruntung. Hihi. Tapi, Must Go On. Keep spirit, fight!

    Mungkin nggak ada yang bisa diucapin selain `WOW.` `LOVE IS THE END` sukses bikin penasaran, terlebih Review Kak Sulis, yang sangat cekatan memantik rasa penasaran.

    Cinta benar-benar membingungkan, arahnya jarang sekali sesuai keinginan. Tapi mungkin itulah keistimewaan cinta. Yang tak menerima segala praduga manusia.

    Semoga berkesempatan menikmati karya Kak Christina ^_^

    Terima Kasih!

    BalasHapus
  6. Nama follow blog: Neneng Lestari
    Akun twitter: @ntarienovrizal
    Link share: https://twitter.com/nTarienovrizal/status/655995250935140352

    Romance emang sempit ya ... ending dan jalan cerita yang mudah ketebak. Ada bagusnya sih ide mba chirtina kalau romence di bumbui dengan dark dan misterius gitu, biar lebih greget endingnya dan pembaca bisa ber-O ria ketika habis membacanya hehe ...

    BalasHapus
  7. Nama: Adriani Febrina
    Twitter: @FebrinaAdriani
    Link share:
    https://twitter.com/FebrinaAdriani/status/656038380636016640

    Kepingin banget baca buku ini, kisah cintanya menarik ^^ dan bikin penasaran bagaimana dengan endingny. Cerita cinta yg rumit kemudian dibumbui hal yg misterius, i like it!! ^^

    BalasHapus
  8. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/656086140756201473

    Alasan kenapa pengen baca novel ini karena PENASARAN!! Udah gak bisa di tawar-tawar itu mah kalo udah yang namanya penasaran. Selain karena saya belum pernah baca novel saya juga pengen dapet yang gratisann hehehe. jadi begini 40% karena ngidam kepengen baca novel ini, 55% karena penasaran gila sama isi novelnya, 5% sisanya karena cover novelnya minta banget di elus-elus :D ahahahah

    BalasHapus
  9. Nama : Afika Yulia Sari
    Nama Follow blog : Afika Yulia
    Twitter : @afikayulia
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/656104232379019264

    Suka banget sama karakter cowok yang jutek haha penasaran dong pastinya ama Bobbi.

    BalasHapus
  10. Nama: Mega Widyawati
    Nama follow blog: Mega Widyawati
    Akun twitter: @widy4_w
    Link share: https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/656062648157515777?p=v

    Aku terpesona dengan kata2 ini, "Saya pikir, cinta itu adalah bila saat kau melihat seseorang dan kau merasa meleleh seperti es batu yang dipapar sinar matahari.."
    Melihat sinopsis, resensi-Mbak Christina pandai menciptakan cerita misterius, seolah-olah kita mengikuti alur-nya. Karena aku suka cerita berbau dark, action, dan sejenisnya. Apalagi bernuansa cinta pula, terkesan mewarnai hidup yang penuh liku. I Think, Love is the End menceritakan kisah balas budi, you know-lah, karena kita merasa terbebani, berhutang budi, yg akhirnya bisa melupakan kebahagiaan dan perasaan sendiri. Mungkin dengan pengorbanan itu,sebagai awalnya saja, siapa tahu akhirnya Happy Ending-kan? So, just Allah know. cerita ini sangat pas banget sebagai teman saat insomnia menyerang. makanya aku sedikit kepo, eh nggak deh, tapi Kepo pake banget lanjutan novelnya..hehehe..

    BalasHapus
  11. Nama : Ardita Ardyanti
    Nama follow blog : Ardita Ardyanti
    Twitter : @ardyanti18
    link share : https://twitter.com/ardyanti18/status/656144939584086016

    Saya ingin punya buku ini, karena saya pecinta buku romance, dan ini termasuk salah satu buku romance. Sepertinya buku bagus, serta saya juga ingin melihat kelanjutan dari kisah Naira, Bobi, Aidan dan Ami. :D Wish me luck ^_^

    BalasHapus
  12. Nama : Sofhy Haisyah
    Nama follow blog : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haosyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/656257836192628736

    Belum pernah baca novel karya Christina Tirta sih, tapi kalo baca reviewnya sedikit mainstream ide ceritanya. Tentang cinta yang di PHP beberapa tahun kembali menjadi CLBK. Ngarepnya sih, endingnya Naira sama Bobby aja, biarlah Aidan yang sama Ami.

    BalasHapus
  13. Nama: April SIlalahi
    Nama follow blog: Hilda Aprilia
    Akun twitter: @aprlboanarges
    Link share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/656276499511705600

    Pensaran banget baca karya Christina Tirta ini, karena katanya riset penulisannya memakan waktu yang lama. Novelnya tipis juga ngebuat gue tambah penasaran sama isi ceritanya.

    BalasHapus
  14. Nama: Aulia
    Nama follow blog: nunaalia79
    Akun twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/656293773161328640

    Love is The End, kalau diartiin indonesia jadi Cinta adalah Akhir (benar ga yak?? hehe...)
    Baca judulnya tuh bikin merinding deh...cocok emang bergenre dark romance, biasanya novel bergenre ini novel terjemahan dari luar. Ada penulis indonesia yg nulis novel genre ini tentu bikin aku tertarik, apalagi baca review mba Sulis, jadi makin penasaran pengin baca buku ini! :)

    BalasHapus
  15. Rini Cipta Rahayu
    Nama follow blog : Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/656303024751513600

    Baru beberapa minggu lalu selesai baca Dangerous Love nih kak. Keren! Banyak clue dan adegan cerita yg implisit, disimpen rapi sampe ending cerita. Aku sampai nebak-nebak walau kadang terkecoh juga. Haha..
    Pengin banget baca Love is The End, yg bisa dikatakan lebih tipis, berbeda 'Dangerous' dan penerbitnya juga. Semoga rasa tulisan mbak Christina Tirta tetap yaa :)

    BalasHapus
  16. Nama : Diah Pujiawati
    Follow Blog : She Spica
    Twitter : @She_Spica
    Link Share : https://twitter.com/She_Spica/status/656483351113564160

    Ini adalah blog tour kedua yg kuikuti demi bisa memeluk si cantik LITE yg kece abis. Setelah tuntas membaca dua reviewnya, saya makin baper gila. Pasalnya, saya mempunyai seorang sahabat yg teraaaamat dekat dgn saya yg memiliki kasus serupa dengan Naira. Yaitu terjebak oleh cinta pertama. Berbagai macam cara telah saya dan sahabat lain lakukan demi membuat sahabat saya yg satu itu move on dari cinta pertamanya yg jels2 tidak akan trbalas. Setelah banyak hal dia lakukan, seperti menjadi stalker maya (karena kmpus mereka brbeda), rajin mengirim pesan semangat (yg jels2 gak prnah dianggap apalagi ditanggapi), sampai pernyataan cintanya brkali-kali yg mmbuat kami para sahabatnya begitu miris dan frustasi karena tidak tahu lagi harus brbuat apa demi sahabat kami yg satu itu.
    Saya tidak menampik bahwa alasan saya begitu menginginkan buku ini sama dgn yag lain, yaitu krna begitu pensaran dgn jalan cerita yg cuma bisa saya raba2 lewat resensinya saja. Tapi lebih dari itu, saya berharap juga bisa menemukan cara ampuh yg ditempuh dan terjadi pada Naira demi bisa menghilangkan ketergantungan akan cinta pertamanya, yg mudah-mudahan bisa brguna juga untuk sahabat saya.
    Sekian, terima kasih.

    BalasHapus
  17. Nama: Putri Prama Ananta
    Nama follow blog: Putri Prama
    Akun twitter: @PutriPramaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/656568110057705472?p=v

    Jujur, aku pengen baca buku ini karena ada seseorang yang memotret awalan salah satu babnya yang menampilkan judul bab Be with a guy who ruins on your lipstick, not your mascara. Aku suka dengan bagian akhirnya yaitu: not your mascara. Selain itu, setelah aku membaca review-nya, aku tertarik dengan hubungan antara judul dengan ceritanya, kenapa Love is The End? Apakah cinta mereka memang akan end? Lalu, aku juga pengen belajar menulis dark romance, jadi, buku ini bisa dijadikan acuan belajar karena (lagi-lagi menurut review) Mbak Christina Tirta mempunyai bakat menulis Dark Romance. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  18. Nama: Anggita Dewi
    Nama follow blog: Anggita Ravina
    Akun twitter: @anggitarav
    Link share: https://twitter.com/Anggitarav/status/656657486846427137

    "Buku ini bercerita tentang bagaimana caranya untuk melupakan cinta pertama, tentang memaafkan"
    sudah kebayang ceritanya nih. tapi pas baca review, bertemu dengan sosok bobbi. dan ditambah lagi dengan judulnya menimbulkan banyak pertanyaan. terus juga karena halaman yang terlalu sedikit, apa cerita ini terselesaikan atau gantung begitu saja? ceritanya semacam rumit. tapi halamannya hanya segitu. apa konfliknya diselesaikan dengan tergesa-gesa?
    dan jika aku dapat buku LITE ini, aamiin. ini merupakan buku pertama karya Christina Tirta, jadi aku ingin tahu bagaimana cara penulisan dan pembawaan ceritanya. apakah gaya bahasanya berbeda dengan penulis lain, siapa tau jika tertarik. akan mencoba membaca karya yang sebelumnya.
    buku ini menggambarkan perasaan sekarang. siapa tau ada tips move on dibuku itu??? Eh.

    BalasHapus
  19. Tri Indah Permatasari
    Utsuki-GFC
    @LiebeIs0503
    https://twitter.com/LiebeIs0503/status/656816292159205376


    Buku dengan genre romance sudah banyak yang kubaca, tapi yang ini "Love is The End" kupikir juga berbeda dengan buku romance lainnya. Selain karena konflik yang diangkat itu berbeda, adanya sedikit part yang bersifat humoris cukup menarik perhatianku. Setidaknya emosiku tidak selalu dipermainkan oleh perasaan campu aduk karena cinta saja. Covernya simple tapi sedikit terganggu dengan warnanya, hehe. I have problem with this colour #pink. Dan reviewnya cukup menjelaskan inti dari cerita di buku. Pengambian quotesnya juga keren-keren.

    BalasHapus
  20. Nama: Veny
    Nama follow blog: Veny Prasetyowati
    Akun twitter:@yutakaNoYuki
    Link share: https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/656832684178599937

    Saya selalu penasaran dengan tema dark romance versi Indonesia. Apalagi beberapa kali karya mbk Christina Tirta yang dijadikan giveaway dan direview sebagai dark romance jadi maikn penasaran ...

    BalasHapus
  21. Nama: Sofy Nito Amalia
    Nama follow blog: Sofy Nito Amalia
    Akun twitter: @sofynitoamalia
    Link share: https://twitter.com/sofynitoamalia/status/656848725344587776

    2 kalimat sebagai paragraf pembuka yang ditulis Kak Sulis sangat menohok saya. “Walau sudah lama tak bertemu, Naira tak sanggup melepaskan obsesinya terhadap Aidan Rahardja. Katakan saja norak, tapi Aidan memang cinta pertamanya.” Kenapa menohok? Karena setelah membaca kalimat tersebut, 3 hal ini yang ada di pikiran saya tentang Naira: cinta pertama, masa lalu, dan tidak bisa move on. Damn true, ini gue banget. Ada daya tarik tersendiri ketika saya mengetahui bahwa novel ini “hanya” 192 halaman, yang menurut saya cukup tipis untuk ukuran novel. Saya justru menganggap ini sebagai suatu kelebihan Kak Christina Tirta bisa menceritakan berbagai kompleksitas cerita (kalau dibaca dari review yang Kak Sulis dipaparkan dengan detail yang jelas dan alur yang enak dibaca, masalah di cerita ini cukup banyak), dan membuatnya menjadi cerita yang “kemungkinan” padat. Saya katakan “mungkin” karena tentu saya belum membacanya dan sangat ingin mengetahui bagaimana kelanjutan hidup Naira. Terlebih ketika saya merasakan karakte Naira yang sebelas-duabelas dengan karakter saya secara pribadi. Oh ya, saya terkesan dengan quotes Kak Christina Tirta yang “Be with a guy who ruins your lipstick, not your mascara”. Analogi yang cerdas juga terlihat dewasa. Dan karena saya belum pernah membaca novel Indonesia dengan genre dark romance, saya rasa buku Love is The End karya Kak Christina Tirta ini akan manis bila saya baca, miliki, serta dipajang di rak buku saya  Terima kasih ^^

    BalasHapus
  22. Nama: Safitri Ariyanti
    Nama follow blog: Safitri Ariyanti
    Akun twitter: @safitriariyanti
    Link share: https://twitter.com/safitriariyanti/status/656868360085356544

    Dari penjelasan kak Sulis mengenai karakter antara Naira, Aidan, Ami dan Bobbi. Kejudesan Bobbi sedikit menarik perhatianku. Biasanya yang jutek-jutek begitu pada akhirnya akan luluh juga. Ini berlaku buat Bobbi juga nggak ya? Alasan apa yang mendasari Bobbi bersikap begitu ke Naira? Hubungan Aidan dan Ami bukan berlandaskan cinta tapi balas budi? Lalu gimana nih ya kelanjutan hubungan diantara keduanya mengingat Aidan yang rindu sama Naira juga. Sepertinya banyak pertanyaan berkelebat dibenakku yang cuma bisa terjawab dengan membaca bukunya -.-

    BalasHapus
  23. Nama: Aya Murning
    Nama follow blog: Aya Murning (GFC)
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/657153811958640640

    Berhubung aku belum pernah baca bukunya Mbak Tirta, aku agak kaget waktu Kak Sulis bilang kalau khasnya dari karya beliau adalah nuansa dark-nya. Wow, seberapa gelap nih? Novel cantik cover pink pakek lopek lopek gitu bisa ada terselip dark-nya? Hmmm, interesting!

    Dari sekian tokoh, kok aku lebih naksir Bobbi ya? Sebenarnya pemeran cowok utama nih siapa sih? Aidan atau Bobbi? Kukira Aidan lho. Seems like he's very important untuk hidupnya Naira. Tapi, pas interview sama Mbak Tirta waktu itu beliau lebih menyebut nama Bobbi daripada Aidan. Aaaah, jadi makin pengin ngintipin Bobbi. Eh, bukan ngintip mandi ya, maksudnya ngintip pribadinya itu gimana orangnya. Gitu lho. Kayaknya dia spesial banget di sini dan yang lebih sering berinteraksi dengan Naira.

    BalasHapus
  24. Nama: Thia Amelia
    Nama follow blog: Thia Amelia (thiameliasn@gmail.com)
    Akun twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/657699112444293120?s=01

    Karya ka Christian Tirta selalu bikin aku penasaran. Semoga blogtour ini aku bisa menang.

    BalasHapus
  25. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Nama follow blog : Agatha Vonilia
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Akun FB : Agatha Vonilia Marcellina
    Akun Blog : Agatha Vonilia
    Link share :
    1. https://twitter.com/Agatha_AVM/status/657712363949285377
    2. https://www.facebook.com/agatha.voniliamarcellina?fref=nf&pnref=story (tgl 24 Oktober 2015)
    3. http://agathavonilia.blogspot.co.id/2015/10/ikutannn-yukkk-galite-di-blognya-kak.html

    Salah satu review yang paling aku suka apalagi ada Editor's Note-nya. Jadi, aku bisa tahu sih apa yang disukai pembaca dan bagaimana tanggapan mereka juga. Apalagi kelebihan dan kelemahannya dikupas habis kayak silet gitu dan langsung ngena bangettss. Rapi dan runtut lagi. Bikin para readers blog kak Sulis selalu jatuh hati pada Kakak Sulis.

    BalasHapus
  26. Nama: Wening Purbawati
    Nama follow blog: Wening
    Akun twitter: @dabelyuphi
    Link share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/657771010620571648

    penasaran sama buku kak Christina Tirta ini. kepincut pengen baca cerita lengkapnya naira

    BalasHapus
  27. Nama: pramestya
    Akun follow: pramestya23@gmail.com / Pramestya W. A
    @p_ambangsari
    Link: https://twitter.com/p_ambangsari/status/657832743322021888

    Hmmm kira2 karakter Bobby kayak apa ya? Kece kayaknya, ciri2 cowok cool idola wanita.
    Oh iya, ini genrenya romance misteri ya? Wah pengen tau apa misterinya. Btw, covernya imut, kayak ada manis2nya gitu.

    BalasHapus
  28. Nama : Eka Sulistiana
    Nama Follow Blog : Eka Sulistiana
    Akun twitter : @ekasulistiana24
    Link Share : https://twitter.com/ekasulistiana24/status/657945648344403969

    Aku suka buku ini karena dari covernya saja sudah berhasil menarik perhatianku. Covernya lucu, warnanya soft, aku suka, banget! Dan seperti kata orang-orang, jangan hanya menilai buku dari covernya, maka aku jadi pengen tau dan penasaran banget sama cerita buku ini. Mau tau apakah ceritanya semenarik covernya.

    Semoga aku beruntung. Aamiin :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...