Kamis, 15 Oktober 2015

Entwined with You - Terjalin Bersamamu by Sylvia Day | Book Review

Entwined with You - Terjalin Bersamamu (Crossfire #3)
Penulis: Sylvia Day
Alih bahasa: Iingliana
Editor: Hetih Rusli
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1375-7
Cetakan pertama, Februari 2015
488 halaman
Harga: 88k off 25% (Beli di @HobbyBuku)

Sejak awal aku bertemu Gideon Cross, aku mengenali sesuatu yang kubutuhkan pada dirinya. Sesuatu yang tak bisa kutolak. Aku melihat jiwa yang rusak dan berbahaya dalam dirinya—sama seperti jiwaku. Aku tertarik pada bahaya itu. Aku membutuhkannya seperti aku membutuhkan detak jantungku.



Tak ada seorang pun yang tahu risiko yang dipertaruhkan Gideon untukku. Bagaimana aku diancam, atau seberapa gelap dan putus asanya bayangan masa lalu kami.



Kami berdua terjalin dalam rahasia bersama, kami berusaha mengambil kesempatan. Kami membuat keputusan sendiri dan menyerah sepenuhnya pada jalinan hasrat yang menggelora...
Gideon dan Eva akhirnya berpisah, hanya di depan umum, semata-mata hanya untuk melindungi Eva akan kasus yang sedang menimpa dirinya, yang menyangkut kakak tirinya, Nathan. Eva semakin yakin akan cinta kekasihnya, pengorbanan yang dilakukan Gideon hanya untuk melindunginya, menjaganya tetap hidup. Mereka harus menyembunyikan hubungan, berpura-pura putus, namun di sisi lain mereka mengukuhkan kalau ikatan yang mereka miliki sangat kuat, mereka tidak akan berpisah lagi. 

Bukan berarti tidak ada masalah di sekitar mereka. Brett Kline tidak menyerah mendekati Eva, dia ingin menjalin hubungan lagi, ingin Eva menghadiri pemutaran video Golden, lagu yang terinspirasi dari hubungan mereka di masa lalu. Corinne tak ubahnya dengan mantan pacar Eva, dia juga selalu berusaha menempel pada Gideon. Muncul tokoh baru, Deanna Johnson, seorang wartawan lepas dan mantan kekasih Gideon, dia ingin menghancurkan reputasi Gideon, ingin balas dendam karena pernah dicampakan. Ditambah Monica, ibu Eva yang diam-diam selama ini memasang alat pelacak tanpa memberi tahu dirinya, membuat Eva sangat marah, belum lagi hubungan ibunya dengan ayah kandungnya, membuat hubungan keluarga mereka semakin rumit. Cary Taylor tentu saja tidak boleh dilupakan, dia akan selalu menjadi bagian dari hidup Eva, dia juga tidak hentinya dirundung masalah.

Semua masalah baru tersebut hadir ketika hubungan Eva dan Gideon semakin membaik dan memanas, apakah akan membuat retak atau semakin kokoh? Di buku ini Gideon juga semakin terbuka dengan mimpi buruknya, mimpi yang membuatnya tidak bisa tidur satu ranjang dengan Eva karena tanpa sadar dia bisa melukai orang yang sangat dicintainya tersebut.
"Aku mencintaimu sampai sakit rasanya."
"Aku bisa bertahan menghadapi segalanya kalau aku memiliki dirimu."
Buku ini adalah buku yang paling panas dan romantis dari keempat series Crossfire yang sudah saya baca, sejak bab pertama pembaca sudah dibikin gerah. Banyak sekali adegan panasnya, bisa dikatakan mengisi setengah lebih porsi cerita, ada yang eksplisit banget ada yang sekilas. Sylvia Day sangat ahli menempatkan mana adegan yang harus panjang, mana yang singkat. Adegan yang paling hot adalah ketika Eva pergi ke kelab bersama teman-temannya, kemudian Gideon menyusul. Sedangkan adegan romantisnya, percaya deh, baca buku ini kalian akan semakin jatuh cinta dengan Gideon, banyak sekali hal romantis yang dia lakukan untuk Eva, dia sangat memperhatikan dan tahu apa yang Eva butuhkan, dia akan melakukan apa saja agar Eva selalu di sisinya, puncaknya adalah ketika dia membawa Eva ke Karibia.

Saya juga suka hubungan Eva dan Gideon di buku ini, tidak banyak adegan bertengkar dan lari menghindar kemudian mengejar. Eva sudah bisa menekan rasa cemburunya kepada Corinne, Gideon juga semakin tenang karena hal yang paling ditakutkan sudah dia lenyapkan, dia bahkan mengijinkan Eva untuk menemui Brett, mereka saling percaya dan tidak lagi meragukan perasaan satu sama lain. Yah, kalau Eva meragukan benar-benar kebangetan deh, pengorbanan Gideon untukknya sangatlah besar. Masalah yang tersisa adalah mimpi buruk Gideon, tidak mudah mengatasinya luka masa lalu tersebut, setidaknya Gideon lebih terbuka dan secara singkat menjelaskan apa yang terjadi di masa lalu.

Di setiap bukunya penulis selalu menghadirkan secara singkat kisah para pemeran pembantu, misalnya saja teman kerja Eva. Kali ini lebih banyak, tidak hanya kisah Mark yang seorang gay atau kisah Megumi, namun kisah orantuanya sendiri, yang sebenarnya saling cinta namun tidak bisa bersama. Victor Reyes tidak kaya, dia tidak termasuk dalam syarat salah satu hal yang wajib dimiliki oleh orang yang bisa berada di sisi Monica. Semua cerita pendukung tidak terlalu berlebihan kok, masih memiliki hubungan dengan kisah utama dan melibatkan Eva. Membuat pembaca lebih mengenal para tokoh di dunia yang dibuat penulis.

Saya tidak keberatan buku ini memiliki lanjutan karena selalu ada yang baru di kisah Gideon dan Eva, selalu ada masalah baru yang menarik untuk diikuti. Buku ini tidak saya rekomendasikan bagi yang tidak kuat iman, hanya khusus untuk dewasa :D.

4.5 kipas untuk adegan di kelab.
4.5 sayap untuk adegan romantis di Karibia.

2 komentar:

  1. Belum pernah baca novel2nya Sylvia Day, jadi penasaran ingin baca :)

    BalasHapus
  2. terimakasih banyak, sangat menarik sekali

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...