Senin, 14 September 2015

Lady Be Good (Wynette, Texas #2) by Susan Elizabeth Phillips | Book Review

Lady Be Good - Misi Sang Lady (Wynetter, Texas #2)
Penulis: Susan Elizabeth Phillips
Penerjemah: Daniel Pangihutan Purba
Penyunting: Sylfentri
Penerbit: Dastan Books
ISBN: 978-602-247-068-7
Cetakan pertama, Maret 2013
492 halaman
Harga: 15k
Lady Emma Wells-Finch, kepala sekolah St. Gertrude's School for Girls dari Inggris, datang ke Texas untuk menghancurkan reputasinya. Itu merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan sekolah yang sangat berarti bagi dirinya.


Kenny Traveler, seorang pegolf pro yang sedang diskors, bertugas sebagai pemandu Emma selama berada di Texas. Sejak pertama kali bertemu Kenny, Emma memutuskan kalau Kenny merupakan kandidat yang sempurna untuk menghancurkan reputasinya. Di lain pihak, Kenny yang sangat ingin kembali bermain golf, berusaha untuk tidak terlibat skandal apa pun. Namun sayangnya, kelemahan Kenny terhadap daya tarik Emma yang polos semakin menguat setiap harinya, dan sepertinya Emma juga memiliki perasaan yang sama.


Apakah Emma berhasil menjalankan misinya? Apakah Kenny akan tetap kebal terhadap pesona dan godaan sang lady? Dan bagaimana nasib karier Kenny di dunia golf?
Kenny Traveller adalah seorang pemalas, selalu bersikap masa bodoh, mengacuhkan bisnisnya, tidak pernah bekerja keras dalam hal apapun kecuali golf. Kenny terkenal dengan sebutan anak kaya raya yang manja, suka berkelahi dan playboy. Skandal terakhir tidak bisa diterima oleh Dallie Beaudine, Komisioner PGA Dallas Fremont, menyebabkan Kenny dilarang bertanding tanpa batasan waktu. Tentu saja keputusan tersebut membuat Kenny berang, hukuman dijatuhkan di tengah-tengah seri terpanas dalam sejarah golf profesional akan berlangsung, Kenny terancam tidak bisa mengikuti turnamen Master yang sangat berpengaruh bagi karirnya tersebut. Peringatan Beaudine sangat jelas, kalau Kenny masih ingin bertanding, dia harus menjauhi masalah.

Kemudian datanglah tawaran yang sangat menggiurkan dari Francesca Serritella Day Beaudine, seorang selebriti sekaligus istri dari Komisioner PGA. Francesca meminta Kenny untuk menemani Emma Well-Finch, sahabatnya dari Inggris selama dua minggu, menjadi pemandunya selama di Texas dalam rangka penelitian. Imbalan yang akan Francesca berikan adalah dia akan membujuk suaminya untuk mengurangi masa larangan bertanding. Kenny tidak ingin mensia-siakan kesempatan yang ada.

Emma Well-Finch datang ke Texas dengan tujuan ingin merusak reputasinya. The Duke of Beddington, seorang pria yang berkuasa di Inggris, berasal dari keluarga yang cukup tua, pemilik sekolah St. Gert's, tempat selama ini Emma tinggal dan besar, ingin menikahinya. Dia duda tua yang sudah memiliki beberapa anak perempuan dari perkawinan terdahulunya, dia ingin memiliki anak lelaki dan calon istrinya harus berasal dari keluarga terhormat dan reputasi tanpa cela. Emma sudah menolak lamaran dari Hugh Beddington tapi lelaki tersebut tidak peduli, dia bahkan mengancam akan mencual sekolah St. Gert's. Emma sangat bingung, dia tidak ingin menikah dengan orang yang tidak dicintainya namun tidak ingin tempat yang sudah dianggap rumah sendiri tutup. Maka dari itu dia ingin menghancurkan reputasinya, dia berencana membuat skandal agar Beddington membatalkan pertunangan mereka.

Nah, apakah Kenny akan bekerjasama menghancurkan reputasi Emma? Padahal dia harus jauh-jauh dari masalah kalau ingin bisa bermain golf lagi. Namun, apakah Kenny bisa menolak pesona Emma yang selalu membayangi pikirannya?
"Cinta yang harus diraih di lapangan golf, atau di tempat lain manapun, tidak layak disebut cinta. Cinta seharusnya adalah hadiah gratis. Kalau tidak maka tidak ada nilainya sama sekali."
Sukaaaaaa, kocak banget, apalagi pas pertama kali Kenny ketemu Emma, hahaha, bikin ketawa terus. Emma ini polos banget, kayak Lady Inggris yang kolot gitulah, sedangkan Kenny adalah tipe cowok yang nggak mau repot. Dia benar-benar kecewa akan keputusan sahabat yang sudah dianggap seperti orangtua sendiri, orang yang selama ini ada di balik keputusan Kenny untuk terjun ke dunia golf, siapa lagi kalau bukan Dallie Beaudine (Fancy Pants, Wynette, Texas #1). Tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa, dia hanya bisa menjauhi masalah. Eh, sewaktu dia serius ingin menjadi anak baik, Lady Emma datang dengan godaan mautnya XD. Lucu banget pas Kenny ngaku-ngaku sebagai gigolo alih-alih pemandu Emma selama di Texas. Emma yang kolot banget ini pun setuju aja dengan godaan Kenny karena tujuannya kan ingin merusak reputasi dan Kenny adalah sasaran yang sangat tepat untuk memuluskan tujuannya. Emma yang suka memakai payung dan suka memerintah ini malah membuat Kenny terhibur, Emma datang sewaktu kehidupan Kenny tidak berarti.

Membaca buku ini kita tidak hanya mendapatkan cerita tentang Emma dan Kenny saja, tetapi kisah Torie, adik Kenny dengan anak musuh bebuyutan keluarga mereka, Dexter. Sumpah pengin banget baca cerita mereka namun nggak ada buku tersendiri. Kombinasi dua karakter yang bertolak belakang, Torie ini tipe perempuan bitch yang nyenengin, udah nikah beberapa kali namun gagal. Kemudian ayah Torie pun menjodohkan dia dengan anak saingannya tersebut demi tujuan menggabungkan dua perusahaan raksasa. Kalau Torie menolak, maka dia tidak akan mendapatkan fasilitas kenyamanan hidup. Nah, Dexter cute banget, dia tipe cowok nerd, suka ngodain Torie yang bilangnya tidak tertarik sama sekali dengan Dex, padahal.... hahahaha. Terus ada kisah cinta Shelby dan ayah Kenny yang usianya sangat terpaut jauh, Shelby ini dulunya sahabat Torie. Nggak menceritakan gimana perjalanan kisah mereka sih, lebih tepatnya dampak yang Kenny dapatkan sewaktu kecil dulu yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang keduaorangtuanya lewat peran Shelby. Terakhir, ada masa muda Ted!!! Yang kisahnya sudah saya baca lebih dahulu di buku Call Me Irresistible.

Seru baca buku ini, pilihan saya nggak salah deh beli random serinya, baca dua seri Wynette, Texas ini jadi pengin baca semuanya. Yah, walau bisa dibaca secara terpisah tetap aja penasaran dengan cerita masing-masing.

Buku ini recommended banget bagi yang sedang mencari contemporary romance yang ada unsur komedinya :)

4 sayap untuk 'Ratu Elizabeth'



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...