Senin, 21 September 2015

Berlabuh di Lindøya by K. Fischer | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Berlabuh di Lindøya
Penulis: K. Fischer
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: PT Gramedia PustakaUtama
ISBN: 978-602-03-1866-0
Cetakan pertama, 2015
280 halaman
Buntelan dari @utiauthor
Bisadibeli di @bukupediacom
Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindøya.


Di Lindøya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun diawali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam.



Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu....
Sam hampir saja menolak tawaran menggiurkan dari manajemen Det Norgeolje, perusahaan pengeboran minyak tempatnya bekerja sebagai insinyur mesin untuk bergabung dengan kantor pusat, pindah dari kota kecil, Harstad, tempat selama lima tahun ini dia tinggali setelah 'kabur' dari Indonesia ke ibu kota Norwegia, Oslo. Sam tidak suka bersosialisasi, sedangkan ibu kota cenderung banyak penduduknya, terlalu ramai, sesuatu yang membuat Sam tidak nyaman, takut kalau ada orang mengenalinya. Tujuannya merantau ke tempat yang terletak 300 km dari Kutub Utara tersebut adalah dia ingin menjadi orang baru, tidak ada yang peduli dengan masa lalunya yang kelam, tidak ada yang mengusik kehidupan pribadinya, dia ingin jauh dari siapa saja, memisahkan dirinya dengan keramaian manusia.

Untung saja sekretaris senior di kantor cabang Hastard yang sudah dianggap seperti ibunya sendiri, Inge Hjelpsom menyewakan rumahnya di pulau kecil yang tidak jauh dari Oslo, di pulau Lindøya. Dengan menumpang kapal feri Sam bisa menempuh jarak Oslo - Lindøya dengan mudah. Hanya ada dua rumah di pulau tersebut, rumah biru dan rumah kuning. Selain kediaman keluarga Hjepsom, ada satu lagi yang merupakan tanah milik keluarga Knudsvigsson yang tinggal tepat di sebelahnya. Kedua keluarga Hjepsom dan Knudsvigsson menjadi penghuni pertama Lindøya sehingga mereka bersahabat karib. Inge menyarankan kalau ada masalah dia bisa meminta bantuan kepada tetangganya. Sam sama sekali tidak tertarik meminta bantuan siapa pun, selama ini dia bisa mandiri dan yakin akan bisa menangani segala masalah.
Sam meloncat kaget, lalu berbalik. Di belakangnya berdiri pria muda. Namun bukan sosok tinggi tegap pria itu yang membuatnya terpana, melainkan matanya. Warnanya sebenarnya biasa saja untuk orang Norwegia: biru laut dengan sedikit semburat hijau. Namun sorotnya begitu kuat, berpendar, dan begitu transparan. Sam merasa tatapan pria itu seperti menembus kaca biru, bahkan ia seolah dapat melihat apa yang ada di balik mata itu. Mata itu benar-benar sebiru Stabilo Boss -spidol penanda teks yang biasa ia gunakan di kantor. Mencorong kuat, tapi ia tetap bisa melihat teks di bawahnya.
Tapi kehadiran sang tetangga, Rasmus Knudsvigsson, lelaki muda yang tampan bermata indah sedikit mengusik ketenangannya, dia juga tidak segan menawarkan bantuan atas masalah yang dihinggap Sam ketika awal-awal menjadi penghuni rumah biru. Rasmus sangat mengganggu, setiap malam terlalu berisik sehingga Sam tidak bisa tidur nyenyak, menjadi kecanduan bergelas-gelas kopi, tidak konsen bekerja di kantor. Sam juga cenderung bersikap tidak ramah dan tidak bersahabat, membuat Rasmus tidak mengerti apa kesalahan yang telah dibuatnya karena setiap diajak berbicara Sam selalu ketus, Rasmus sudah berusaha seramah mungkin. Awalnya memang tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari Sam kalau dia bukan orang jahat, mereka harus melalui kejadian yang tidak mengenakkan terlebih dahulu. Sam semakin yakin kalau Rasmus adalah orang baik ketika mengetahui pekerjaannya, menjadi sukarelawan dalam workshop yang sedang dikerjakan Rasmus, membuat Sam sadar kalau selama ini dia sudah berpikiran sempit, berpikir bahwa semua laki-laki jahat. Rasmus memberikan pengalaman yang berharga, membuatnya lebih menghargai hidup, membuat Sam tidak pernah bosan menghabiskan waktu dengannya.

Namun, hubungan yang mulai terjalin baik tersebut harus diganggu oleh masa lalu Sam, masa lalu yang dihindarinya sampai harus pergi ke belahan dunia yang lain. Bukan hanya Sam, Rasmus sendiri juga mempunyai luka karena cinta, luka yang diakibatkan oleh pengkhianatan. Rasmus mencoba bangkit, namun apakah Sam bisa melakukan hal yang sama? Apakah dia harus kembali ke tempat bermuaranya masalah dan menyelesaikannya? Atau malah membuat kesalahan baru yang membuatnya harus berpisah dengan Rasmus? Sam mempunyai pilihan, dan hanya dia seorang yang bisa menentukan pilihan mana yang terbaik bagi dirinya sendiri.
"Kalau aku mau menghakimi atau menghukum seseorang karena masa lalunya, aku tidak akan mengurus workshop itu dan juga tidak akan berada di sini. Aku ingin berada di sisimu dan membantumu. Bersama. Merakit masa depanmu. Masa depan kita."
Bahwa selalu ada kehidupan baru sesudah kapal karam.
Betapa selama ini ia hanya terpaku pada dunia yang ia kenal. Padahal masih banyak dunia lain yang belum pernah ia jamah. Lihat anak-anak itu. Remaja-remaja itu. Mereka juga termasuk di dunia yang lain itu. Dunia yang indah, penuh fantasi, penuh kreativitas, penuh perasaan, serta mampu membuai siapa saja yang melihat hingga melupakan masalah hidup walau hanya untuk beberapa jam. Dunia yang dibuat Rasmus dan rekan-rekannya. 
Kali ketiga membaca karya K. Fischer, saya semakin dibuat terpesona akan penyajian latar yang selalu menarik di setiap bukunya. Setelah mendeskripsikan ladang anggur yang sangat menawan di Blue Vino, sekarang kita dialihkan ke pulau cantik yang ada di Norwegia, Lindøya. Didukung penulis pernah mengunjungi lokasi yang ada di dalam cerita sehingga dengan mudah para pembaca bisa membayangkannya. Penulis memakai dua alur, alur maju dan flashback, tidak ada masalah dalam hal ini karena secara tepat penulis memasukkan alur flashback dengan keadaan sekarang sehingga terasa rapi. Ada penanda masa sekarang dan dulu di awal bab sehingga memudahkan kita untuk membedakan. Dengan teknik ini kita sedikit demi sedikit akan mengetahui alasan kenapa Sam meninggalkan Indonesia dan masalahnya yang belum tuntas, semua disajikan tidak bertele-tele namun jelas, khas gaya tulisan K. Fischer.

Selain latar di Lindøya, penulis juga memberikan informasi apa saja yang khas di sana, seperti transportasi yang digunakan sehari-hari adalah perahu atau kapal feri. Kemudian ada perayaan Jonsok atau Midsummer pada tanggal 23 Juli yaitu hari terpanjang dalam satu tahun, yang membuat Norwegia mempunyai sebutan The Land of the Midnight Sun karena pada tanggal tersebut negara yang berdekatan dengan Kutub Utara ini bermandikan cahaya matahari nonstop, dari pagi sampai pagi lagi. Setelah dimanjakan dengan pawai perahu dan api unggun Jonsok, kita akan diperkenalkan singkat dengan museum Viking kemudian beralih ke pekerjaan Rasmus di Gedung Opera, tempat di mana pagelaran seni sering dipentaskan, dihadiri keluarga kerajaan dan bertaraf internasional.

Ada tema besar yang coba diangkat penulis dalam masa lalu Sam, trauma yang membuatnya tidak mudah mempercayai orang lain, terutama laki-laki dan menyukai kesendirian. Sam adalah karakter yang cukup kuat, dia sendirian mengembannya, tidak ingin membuat ibunya sedih akan kejadian nahas yang menimpa dirinya. Oleh karena itu dia memilih lari, menghindar ke tempat di mana tidak ada seorang pun mengenalnya, memulai kehidupan baru, menjadi orang baru. Alasan ini jugalah kenapa dia bersikap tidak ramah dengan Rasmus, namun melalui Rasmus jugalah dia mulai menyembuhkan luka, menyadari kalau ada kehidupan lain yang bisa diraih, masih ada kebahagiaan untuk Sam. Penulis juga membuat karakter Sam sangat manusiawi, tidak mudah melupakan masa lalu, ada adegan yang membuat Sam teringat dan kehilangan akal, untung saja Rasmus mau menerima diri Sam apa adanya, menyemangatinya, hanya masalahnya apakah Sam bisa berdamai dari masa lalu dan memulai lembaran baru?
"Sam," Rasmus meraup wajah Sam ke dalam genggamannya, "sekarang kamu dengarkan aku. Aku mencintaimu sebelum aku tahu masa lalumu. Aku mencintaimu lebih dalam lagi setelah aku tahu masa lalumu. Kalaupun aku mengkhawatirkan dirimu, itu karena aku sayang padamu. Aku mencintai kamu, Sam. Cuma kamu!" 
Tokoh favorit saya di buku ini tentu saja Rasmus, dia seksi sekali, selain itu dia sabar dan pengertian, tidak suka menilai orang dari masa lalunya, segagal-gagalnya orang di masa lalu pasti ada waktu di masa depan untuk memperbaikinya. Selain mempunyai kelebihan dalam hal mendeskripsikan tempat dan suasana, penulis juga sukses membangun karakter para tokohnya sehingga pembaca pun dengan mudah masuk ke dalam cerita yang dia buat, ikut merasakan apa yang tokohnya alami. Saya suka cara penulis menyelesaikan masalah, walau di bagian akhir terkesan sedikit terburu-buru sehingga alurnya terasa cepat sekali, setidaknya pembaca bisa menebak akhir dari masa lalu Sam, tidak dibuat menggantung. Bagian favorit saya adalah ketika Sam mulai mempercayai Rasmus dan menjadi sukarelawan di Opera House. Cover Berlabuh di Lindøya bagus banget, minta dicomot, sesuai dengan latar cerita ini terjadi.

Buku ini tidak hanya bercerita tentang cinta tetapi juga tentang bagaimana seseorang bangkit dari trauma yang pernah dialami oleh seorang wanita, bagaimana cara berdamai dengan masa lalu, tentang meraih kebahagiaan baru. Recommended bagi pecinta lini Amore Gramedia, yang sekarang selain memperhatikan kemasan namun juga isi ceritanya. Pembaca juga akan dibuat terpesona oleh tatapan Rasmus :D.

3.5 sayap untuk pulau romantis Lindøya.



NB: Simak juga interview saya dengan penulis di >> Chit Chat Seru Bersama K. Fischer


Giveaway!
Bagi kamu warga negara Indonesia yang tinggal di tanah air dan pembaca setia Kubikel Romance atau followers @peri_hutan, berkesempatan mendapatkan satu buku Berlabuh di Lindøya untuk satu orang yang beruntung, caranya gampang kok, simak dan patuhi ya karena saya akan mengecek begitu pemenang terpilih :p

1. Follow Kubikel Romance via GFC (Google Friend Connect)
2. Follow twitter @utiauthor dan like fan page facebook penulis
3. Share link postingan giveaway ini di sosial media yang kamu punya, boleh twitter, facebook, instagram, dsb. Sertakan juga hastag #BerlabuhdiLindoeya, mention @peri_hutan dan @utiauthor, terserah kalian formatnya bagaimana :)
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar, "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"
Format jawaban di kolom komentar sebagai berikut:
Nama:
Nama Follow Blog:
Twitter:
Email:
Link Share:
Jawaban:

Giveaway ini berlangsung selama seminggu di Kubikel Romance, deadline tanggal 27 September 2015, pengumuman pemenang paling lambat dua hari setelah deadline yang bisa kalian baca di postingan ini juga. Hadiah akan dikirimkan langsung oleh penerbit ke rumahmu. Udah itu aja, gampang kan? Ayo buruan ikut :D

Jangan lupa kunjungi blog lainnya juga ya untuk lebih mengetahui tentang Berlabuh di Lindøya, bakalan ada giveaway juga di masing-masing blog. Semoga beruntung :)



*UPDATE*

Saatnya pengumuman pemenang, bingung milih, hauhau, yang ikut lumayan banyak dan bagus-bagus jawabannya, romantis banget lagi, tambah bingung deh. Namun tetap harus diputuskan...

Nova Indah Putri Lubis
@n0v4ip

Selamat ya, saya akan menghubungi kamu untuk konfirmasi pengiriman hadiah. Buat yang belum beruntung jangan bersedih, bakalan ada giveaway lain menanti, siapa tahu giliran kamu selanjutnya :D. Giveaway Above the Stars masih berlangsung dan besok ada blogtour Single Happy, ikutan ya, dan semangat terus!

35 komentar:

  1. Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Nama Follow Blog: Nadia
    Twitter: @Nadia48nafla
    Email: nadia.puspaningtyas@yahoo.com
    Link Share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/645783454651559936
    Jawaban:
    Bagi aku, tempat romantis itu tidak harus tempat yang banyak orang pacarannya ( =_=)\\, biasanya romantis itu identik dengan bunga. Kebetulan, ada satu tempat yang ingin aku kunjungin dan tempatnya itu romantis banget. Tempatnya ada di Jepang, namanya Terowongan Bunga Wisteria. Terowongannya itu asli terbentuk dari bunga wisteria yang menggantung seperti cluster. Kalau mau tahu varietas bunga wiateria juga bisa ke Taman Bunga Ashikaga. Coba deh googling kalau belum tahu :D
    Tidak hanya romantis buat pasangan tp juga cocok buat jalan-jalan sama teman atau keluarga.

    BalasHapus
  2. Nama: Aulia
    Nama Follow Blog: nunaalia79
    Twitter: @nunaalia
    Email: auliyati.online@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/645806916988305408

    Jawaban:
    Tempat yang paling romantis itu..... dimana pun asal bersama pasangan tercinta ^_^
    Tempat romantis kan identik dengan rasa bahagia, jadi dimana pun bisa sama pasangan tercinta pasti rasanya romantis hehe ;)

    BalasHapus
  3. Nama: Ratih Cahaya
    Nama Follow Blog: Ratih Cahaya
    Twitter: @ratiihcahaya
    Email: cahayaratih@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/ratiihcahaya/status/645852930508099584

    Jawaban: Sebenernya tempat romantis itu memang tergantung sama siapa pergi ke sananya. Tapi, karena aku suka wisata alam, khususnya yang bernuansa air gitu, tempat romantis itu Telaga Sunyi Baturaden Purwokerto. biarpun agak terkesan angker (hehehe) tapi airnya jernih banget dan pemandangannya bagus ;)

    BalasHapus
  4. Nama : Lois Ninawati
    Nama follow blog : Lois Ninawati
    Email : ninawatilois@gmail.com
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/645975056569360384?p=v
    Jawaban : di kebun teh :D

    BalasHapus
  5. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Nama Follow Blog : Agatha Vonilia
    Twitter : @Agatha_AVM
    E-mail : agathavonilia@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/645973475073527808

    "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"

    Bagiku tempat paling romantis adalah Taman Bunga Selecta di daerah Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang. Taman bunga yang juga dipadukan dengan water park sederhana. Mungkin bagi kebanyakan orang, taman bunga selecta hanya tempat rekreasi biasa. I have a dream, I get a proposal at Selecta Flower Garden. Sebenarnya sih lihat drama korea yang cowok ngelamar di Taman Bunga gitu deh. Romantissssssss bangetttt dikelilingi oleh bunga panca warna. Apalagi ornamen-ornamen lampunya pada malam hari bikin suasana tambah klasik gitu. Terletak di ketinggian 1200mpl, berbagai jenis bunga tumbuh dengan subur. Jalanan paving membuat kita tak kan lelah untuk berjalan berkeliling taman seharian. Apalagi disediakan kuda. Duuuhhh ... Naik kuda berdua dengan pasangan dikelilingi oleh keindahan bunga. Speechless.

    BalasHapus
  6. Nama: Sofhy Haisyah
    Nama Follow Blog: Sofhy Haisyah
    Twitter: @Sofhy_Haisyah
    Email: sofhyhaisyah28@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/646094237025480704

    Jawaban: Tempat mana yang paling romantis ?

    Romantis itu apa sih ? Jujur sampai sekarang aku nggak tahu artinya apa. Apakah berduaan sama pasangan terus sambil candle light dinner, terus ada bunga atau cincin itu yang namanya romantis, atau yang bagaimana, aku kurang tau.

    Tapi untuk jawab pertanyaan tempat dimana yang romantis. Yaa, dimana saja ! Selama aku dan pasangan berada ditempat itu senang-senang bersama, duduk dan makan seporsi berdua, bisa ngobrol dan bersama sepanjang waktu jalan-jalan tersebut tanpa memegang handphone untuk sekedar cek notif sosmed. Aku itu aja sih. ^_^))">

    BalasHapus
  7. Nama: Eni Lestari
    Nama follow blog: Eni Lestari
    Email: shinra2588@yahoo.com
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/645903882825023488
    Jawaban: di pelaminan bersama suami yang baru saja mengucapkan ijab kabul :v

    BalasHapus
  8. Nama: Wening Purbawati
    Nama Follow Blog: Wening
    Twitter: @dabelyuphi
    Email: dabelyu_phi@yahoo.com
    Link Share: https://twitter.com/DabelyuPhi/status/646108737241944064
    Jawaban: tempat paling romantis itu tempat dimana saja asal kita bisa bersama dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita yang sudah dalam keadaan sama-sama halal :D

    BalasHapus
  9. Nama: Jawari Mafnun
    Nama Follow Blog: Djaw!
    Twitter: @jaw_ari
    Email: hazy.afternoon@gmail.com
    Link Share: T

    https://twitter.com/Jaw_Ari/status/646124693057998848

    Jawaban:
    Tempat paling romantis adalah semua tempat dimana saya menghabiskan waktu dengan orang yang saya sayangi.

    BalasHapus
  10. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Nama Follow Blog : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/646162096133177345

    Venesia, kota yang dikelilingi oleh kanal kanal dan dihubungkan oleh jembatan. Pertama kali melihat kota ini di film The Tourist nya Angelina Jolie dan Johny Deep. Bisa dibayangkan betapa romantisnya makan malam berdua di salah satu restoran di pinggiran kanal, melihat pemandangan lampu kota yang kerlap kerlip dan yang lebih romantis lagi mengelilingi kota Venice yang indah dengan menggunakan gondola. Hanya ada kamu dan si doi di gondola.B.E.R.D.U.A. *aggap si abang pembawa gondola gak ada* :D

    Terima Kasih Kak Sulis ^^

    BalasHapus
  11. Nama : Velika Natalia
    Nama follow blog : Fransiska Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Email : fransis93.sis.lia@gmail.com
    Link share :
    https://twitter.com/VelikaNatalia/status/646163138555981824?s=09

    Tempat romantis buatku adalah tempat-tempat yang mengandung hal-hal ini kusebut beserta alasannya :
    1. Ada air dan pepohonan disekitarnya seperti danau, rawa, kolam buatan, atau hulu sungai yang disertai air terjun. Lebih kemistri lagi kalau samar samar ada asap putih tipis disekitarnya *kabut. "Danau Kelimutu Nusa Tenggara Timur" Otomatis dingin suasananya kebayang ketika sela-sela jemarimu di digenggam dan dia merangkulmu lembut berbagi kehangatanm berdua bersama membicarakan keajaiban yang terjadi.
    2. Menaiki jumbo bianglala berdua melihat keindahan seisi kota bergandengan tangan dimalam hari. Menatap keluar jendela sembari membicarakan gimana awal mula mereka saling mencintai. London Eye, London :D aw...
    3. Makan malam bersama, ditemani alunan lagu romantis yang kita dan pasangan saling suka. Tak perlu mewah dirumah sendiri ketika perayaan peringatan pernikahan :D. Berdansa singkat didalamnya.

    Ummm banyak deh tempat2 romantis tak terduga atau terduga lainnya. "Dimana disitu ada dia dan aku bisa terjadi hal romantis sesepele apapun itu" tidak terduga.

    TerimaKasih sudah membaca
    #BerlabuhdiLindoeya

    BalasHapus
  12. Nama: April Silalahi
    Nama Follow Blog: Hilda Aprilia
    Twitter: @aprlboanarges
    Email: hilda.silalahi92@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/646222502583136256

    Tempat yang paling romantis menurutku adalah bersama orang yang kita sayangi, dimanapun tempatnya, asal bersama orang yang kita sayangi itu sudah romantis.
    Kalau kita berada di Paris sendirian tanpa ada orang yang kita sayangi juga, Paris tidak akan berarti keromantisme nya.
    Betulkan? :)
    Jawaban:

    BalasHapus
  13. Nama: Eka Sulistiana
    Nama Follow Blog: Eka Sulistiana
    Twitter: @ekasulistiana24
    Email: ekasulistiana2412@yahoo.co.id
    Link Share: https://twitter.com/ekasulistiana24/status/646232770327396352
    Jawaban:
    Di manapun, asalkan suasana hati dan lingkungan sekitarnya mendukung. Meski cuma diem di rumah, tapi kalo lagi bareng sama orang yang kita sayangi, terus mood juga lagi bagus, mudah-mudahan deh suasana romantis bakal tercipta dengan sendirinya. Tapi, walaupun kita lagi di tempat yang minta ampun bagusnya, kalo cuma sendirian dan lagi badmood, kan suasananya bakal nggak enak juga. So, tempat romantis itu relatif. Tergantung sama padangan individu masing-masing. Dan menurut aku, tempat romantis itu di tentukan oleh suasana hati dan lingkungan sekitar.

    BalasHapus
  14. Nama : Afika Yulia Sari
    Nama Follow Blog : Afika Yulia Sari
    Twitter : @afikayulia
    Email : afikayuliaakb@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/646335752356302848

    Jawaban :

    Bagiku tempat yang paling romantis adalah pantai. Apapun, dimanapun, bagaimanapun pantainya, yang penting judulnya adalah pantai (yang bersih dan pastinya engga terlalu ramai dengan pengunjung). Yang kusukai dari pantai itu, suara-suara gemercik ombak yang bergelombang ditelinga. Adem, seger, tenang, dan damai. Nilai plusnya adalah saat sunset tiba. Warna langit berubah oren kekuningan, burung-burung mulai beterbangan dari sangkarnya. Bukankah itu adalah hal yang indah dan romantis? Meskipun sederhana.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Nama: Tri Indah Permatasari
    Nama Follow Blog: Tri GFC (no pict)
    Twitter: @LiebeIs0503
    Email: triyusufciduk@yahoo.com
    Link Share: https://twitter.com/LiebeIs0503/status/646491171460481024
    Jawaban:

    Menurutku tempat paling romantis sepertinya Mekkah, Kakbah mungkin. Kenapa? Karena habis dengar cerita orang tua yang baru saja selesai umroh beberapa bulan lalu. Selama perjalanan mereka disana, mereka selalu mengalami hal yang romantis, saling jaga satu sama lain, saling peduli, bukankah itu wajar? ngak buat orangtua saya, mereka ini aneh kalau dirumah saling beda pendapat pasti kalau mau ngomong ke yang lainnya melalui aku dulu, Tri bilang ke Mama atau Tri bilang ke Papa.. sering beda pendapat gitu. So, waktu dengar cerita mereka disana, dapet fasilitas hotel dengan kamar private yang langsung menghadap ke pantai so sweet, teman umroh lain yang sibuk belanja tapi mereka berdua jalan ketempat wisata, sholat bareng, ah.. tetangga juga pada ngiri dengar cerita mereka. lagipula, Bukankah disana memang tempat paling romantis? Aku sangat ingin kesana, dimana tempat yang akan mempertemukan aku dengan Sang Pemilik Jiwa Ragaku. 24 jam dalam sehari aku akan selalu memikirkan-Nya, menyebut nama-Nya. Semoga aku bisa kesana nanti. Akan lebih romantis jika bisa bersama suami dan keluarga besar lainnya ^^

    BalasHapus
  17. Nama: Dian Maya
    Nama Follow Blog: dianmayy
    Twitter: @dianbookshlef
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/646517349831413760
    Jawaban: Central Park New York. It's always been NY I like from the first place. Makanya saya selalu suka buku-buku dan film-film yang ber-setting di NY. Saya selalu suka ide berkencan di taman/kebun. Sambil menggelar karpet ditemani angin sepoi-sepoi dan diramaikan kehadiran buku-buku kesukaan kami. Ah, bahagianya.

    BalasHapus
  18. Nama: Ramadhanul Fitri Mardas
    Nama Follow Blog: Ramadhanul Fitri
    Twitter: @ramadhan_rae
    Email: ramadhanul21@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/ramadhan_rae/status/646580024837976064
    Jawaban: Bagi aku tempat paling romantis itu adalah tempat dimana saja (taman/kota/mall/jalan trotoar/dll) yang penting ramai dengan orang-orang tetapi, kita menikmati tempat itu seperti seakan-akan hanya ada kita disana tanpa memperdulikan pendapat orang lain disekitar kita. itu keren! aku suka ^^

    BalasHapus
  19. Nama: Frida Kurniawati
    Nama Follow Blog: frida kurniawati
    Twitter: @kimfricung
    Email: kimririn93@ymail.com
    Link share: https://twitter.com/kimfricung/status/646586122810732544
    Jawaban:
    Tempat yang paling romantis? Perpustakaan, Mbak :D
    Karena:
    1. Suasana perpustakaan yang tenang dan damai sangat mendukung terciptanya suasana romantis, ditambah lagi dengan bau tumpukan buku yang klasik dan bikin kangen itu (meski bikin saya bersin-bersin).
    2. Buku adalah cinta mati saya.
    3. Saya belum pernah pacaran di perpustakaan, sepertinya unik.
    4. Cowok nerd semacam kutu buku itu seksi menurutku (meski yang atletis, gaul, itu juga seksi, sih).
    5. Di perpustakaan, kan, dilarang berisik, ya, jadi nanti kita ngobrolnya sambil bisik-bisik dengan kepala berdekatan dan buku menutupi wajah gitu, awww >,<
    *Jadi berkhayal*

    BalasHapus
  20. Nama:Dini Auliana Putri
    Nama Follow Blog: Dini Auliana Putri
    Twitter:@Dini_AP28
    Email:dinieembemz@yahoo.co.id
    Link Share:https://twitter.com/Dini_AP28/status/646660444422148096

    Jawaban:
    Menurutku tempat paling romantis itu adalah dimana saja tempat yang memberikan jarak antara aku dengan seseorang yg aku sayang. Karena saat berjauhan, semua tempat jadi terasa romantis jika kita selalu berhubungan tanpa memandang jarak.

    BalasHapus
  21. Nama: pramestya

    Nama Follow Blog: Pramestya W.A

    Twitter: @p_ambangsari

    Email: pramestya23@gmail.Com

    Link Share: twitter.com/p_ambangsari/status/646627403058380800

    "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"

    Jawaban:
    Tempat dimana aku ngerasa nyaman, bikin bahagia dan membuatku betah ada di sana. Menurutku, rasa romantis tidak harus bersama orang lain. Bersama diri sendiri dan ditemani oleh alam itu juga romantis. Romantisnya kenampakan alam, fenomena alam itu yang paling, menurutku.

    BalasHapus
  22. Nama: Titin Matun Nuraini
    Nama Follow blog: Dear Titim
    Twitter: @titim_Nuraini
    Email: titim.dear@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/titim_nuraini/status/646286800969818113

    Jawaban: Pelaminan adalah tempat paling romantis menurutku. Tempat dimana setiap pasangan membuktikan komitmennya untuk memulai hidup bersama dalam bingkai cinta yang halal. Di depan penghulu mengucapkan ijab qabul dengan debar yang tak bisa dijelaskan. Tanpa terasa kristal bening menetes kala saksi dan semua yang hadir berseru "sah!". Perasaan haru menyelimuti. Kemudian romansa bahagia terpancar kala bersanding menerima ucapan selamat dari para tamu undangan. Tempat dan moment paling romantis yang pasti akan terus dikenang.

    BalasHapus
  23. Nama: Fitra Aulianty
    Nama Follow Blog: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Email: fitra.aulianty@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/646957255326171136

    Jawaban: Tempat paling romantis menurutku itu di taman yang ada bangku-bangkunya terus cuacanya adem ayem sepoi-sepoi gitu. Kalau lagi santai duduk di sana sambil baca buku ditemenin someone yang juga lagi ngurusin kesibukannya, tapi tetep ngobrol bareng, sekalian juga hidupin lagu yang seloww sama pake cemilan yang manis-manis

    BalasHapus
  24. Nama: Intan Novriza Kamala Sari
    Nama Follow Blog: Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter: @inokari_
    Email: intankamala@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/Inokari_/status/647154926682923010

    Jawaban:

    "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"

    Bukit Bintang, Bandung.

    Alasan, ketika berada di atas bukit, kita seolah bisa melihat surga dunia dari sebuah “Tanah Tinggi Bumi Parahyangan”. Jika datang ke sini saatmenjelang sore atau saat matahari tenggelam, kita bisa menyaksikan indahnya sunset di kejauhan. Saat malam hari tiba, suasana menjadi semakin menakjubkan. Bukit Bintang yang pada siang harinya terasa biasa,seolah disulap Tuhan menjadi tempat paling istimewa untuk melihat pemandangan gemerlap Kota Bandung yang berada di bawah sana.

    Bersama orang yang dikasihi, ditambah dengan suasana yang dingin pula, romantisme dijamin makin meledak. Adakah yang lebih romantis selain membicarakan cinta sambil menikmati camilan hangat di atas bukit yang menakjubkan?

    BalasHapus
  25. Nama: Aya Murning
    Nama follow blog: Aya Murning (via GFC)
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/647234588838772736

    Jawaban:
    Tempat paling romantis buatku adalah... dapur. Iya, dapur masak. Nggak jauh-jauh kok, cukup di rumah sendiri. :D
    Meski di dapur ada pisau, air panas, dan gemercik minyak meletup-meletup pas lagi nggoreng ikan yang lebih ke arah 'horror' ketimbang romantis, tapi ya coba aja deh bayangin kalau pas kita di dapur itu lagi masak buat suami trus si suami malah sambil meluk dari belakang selagi kita masih masak. Beeuuhh, apa nggak lemes tuh lutut jadinya? >_< Apalagi kalau si suami ini produk buleleng ganteng kayak suaminya Mbak Uti. Eeaaakk~ langsung balik badan, nggak jadi masak. XD

    BalasHapus
  26. Nama : Desty
    Follow blog via GFC : destinugrainy
    Twitter : @destinugrainy
    Email : destinugrainy@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/destinugrainy/status/647288735088816128

    Tempat romantis menurutku itu di kamar tidur saat bangun pagi. Dipeluk suami, plus ditimpukin si Yobel pake badan gempalnya itu nggak ada duanya. :D

    BalasHapus
  27. Rini Cipta Rahayu
    Nama follow blog : Rini Cipta Rahayu
    Twitter @rinicipta
    Email rinspiration95@gmail.com
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/647323023423307776

    Menurutku, tempat yang paling romantis itu adalah pantai. Apalagi kalau pasirnya putih, berarti kan bisa berenang disana. Kalaupun nggak, memandangi gulungan ombak dan mendengar riaknya yang nggak pernah berhenti adalah harmoni alam yang paling membahagiakan bagiku.
    Kebiasaanku kalau ke pantai itu pasti menjejalkan kakiku dibawah pasir, menikmati semilir anginnya, beruntung banget kalo bisa sekalian liat sunset. Amboiii.. semua stress dan rasa penat tiba-tiba lenyap seketika :)
    Aku sangat menyukai pantai karwna pantai memiliki kenangan penting tersendiri bagiku. Jadi setiap melihat pantai, aku selalu merasa nyaman hehe

    BalasHapus
  28. Nama: Thia Amelia
    Nama Follow Blog: thiameliasn@gmail.com
    Twitter: @Thia1498
    Email: thiameliasn@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/Thia1498/status/647701527499419648

    "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"

    Tempat yang mempunyai kenangan terindah bersama dia. Dimana saja, jika tempat itu memiliki kenangan indah, pasti kita akan mencapnya sebagai tempat paling romantis, karena ketikak kita disana, pasti hanya kenangan-kenangan indah yang akan tergambar di otak. Tidak perlu tempat yang sepi, ataupun tempat yang banyak bunganya, warteg sekalipun akan menjadi tempat paling romantic jika di warteg itu ada kenangan terindahnya, apalagi jika perginya dengan dia.

    BalasHapus
  29. Nama : Rany Dwi Tanti
    Nama Follow Blog : Rany Dwi
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id
    Link : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/647733584720064512
    Jawaban : “Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?”

    Verona, kota tempat Romeo dan Juliet bertemu. Kota kecil yang menjadi latar belakang kisah romantis nan tragis Romeo dan Juliet. Bila orang mengenal Venesia sebagai kota cinta, menurut saya, justru Verona-lah yang layak disebut kota cinta.

    BalasHapus
  30. Nama: Muhammad Rifqi Saifudin
    Nama Follow Blog: Muhammad Rifqi Saifudin
    Twitter: @Rifqi_MULovers
    Email: m_rifqi_s@yahoo.co.id
    Link Share: https://twitter.com/Rifqi_MULovers/status/647909345112428544

    Jawaban: Bagiku bukan dimana, tapi dengan siapa dan saat apa. Ketika aku bersama dengan orang yang kucinta dengan suasana cherry berbunga-bunga, walaupun itu hanya di maya, bagiku itu sudah sangat romantis dibanding dengan di tempat yang 'kata orang' paling romantis, tapi tidak ada aura romantis, itu bukan tempat paling romantis menurutku.

    BalasHapus
  31. Nama: Putri Prama Ananta
    Nama Follow Blog:Putri Prama
    Twitter: @PutriPramaa
    Email:anantaprama@yahoo.co.id
    Link Share: https://twitter.com/PutriPramaa/status/648111817676292096
    Jawaban:
    "Bagi kamu, tempat mana yang paling romantis?"

    Rumah.
    Itu adalah tempat paling romantis. Rumah adalah tempat merebahkan punggung membuang lelah. Rumah tempat mulutmu ber-a-i-u-e-o ria karena rumah tidak akan menolakmu. Percayalah, rumah adalah tempatmu menguapkan perasaan penatmu.
    Rumah bukanlah sekadar rumah untuk tidur, untuk kau cantumkan alamatnya di CV. Rumah adalah penanti terindah yang bisa membuatmu merasa keromantisan terindah adalah di rumah. Terlebih, bila kau bersamanya--seorang yang kau cintai.

    BalasHapus
  32. Nama: rizqa nurul hidayanti
    Nama Follow Blog: riezqha n.h.
    Twitter: @nurul_rizqa
    Email:rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    Link Share:https://twitter.com/nurul_rizqa/status/648123102556065793

    Tempat yang paling romantis menurutku? Mungkin pelaminan heheheh...... alasannya sih setiap orang pasti ingin segera naik ke pelaminan tapi waktu untuk naik ke pelaminan tiap orang berbeda. Bukankah itu tempat yang romantis saat dua insan disaksikan orang banyak mengikrarkan janji cinta, bagi orang yang melihat saja itu merupakan tempat yang romantis apalagi yang merasakannya. Tempat yang menjadi saksi diikatnya cinta dua manusia dalam ikatan yang sah ^^

    BalasHapus
  33. Nama: Leny H
    nama follow blog: Leny
    twitter: @Lenny66677291
    link share: https://mobile.twitter.com/Lenny66677291/status/648135773443588096?p=v
    jawaban: bagiku tempat yang yang paling romantis itu bisa dimana aja, asalkan aku bisa menghabiskan waktu disana bersama orang'' yang aku sayangi. Itu sudah sangat membuatku bahagia.

    BalasHapus
  34. Nama: Didi Syaputra
    Nama Follow Blog: Diddy Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: syaputradiddy@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/647982132183240704?p=v

    Jawaban:

    Sebenarnya bukan di mana, tapi bersama siapa dan dengan suasana hati yang bagaimana? Kalau aku pribadi sih, romantis tuh relatif, tergantung suasana hati. Jadi nggak perlu ciptain `sikon` yang `wah` buat momen romantisan, nggak ngaruh sama sekali. Yang terpenting, kalau ada Doi plus suasana hati lagi Good, bakal muncul tuh romantis-romantisan. Kalau ngikutin quote aku sih, `Nggak perlu momen yang sempurna tuk ciptain keromantisan yang didamba kesempurnaannya.`

    Tapi kalau milih tempat romantis, aku pengen banget bisa ngungkapin perasaan sekaligus ngelamar Doi di Jabal Rahmah. Karena di sinilah kisah cinta manusia pertama, Adam As dan Hawa. Sekalian bisa flashback pengorbanan cinta mereka hingga akhirnya dipertemukan, beragam ujian yang makin mempererat cinta mereka, dan kesetiaan dalam menjaga keutuhan cinta mereka. Kami berdua bisa belajar banyak dari kisah cinta Nabiullah Adam As dan Ummul Insan Siti Hawa.

    BalasHapus
  35. Nama: Afifah Mazaya
    Nama Follow Blog: Afifah Mazaya
    Twitter: @afifahmazaya
    Email: afifahmazaya@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/afifahmazaya/status/648161690048008192
    Jawaban: Aku nggak punya tempat spesifik, tapi aku selalu membayangkan balkon (minimal lantai 5) yang menghadap ke laut atau danau atau minimal kolam renang pada malam hari adalah tempat yang romantis. Kenapa, ya? Mungkin karena aku suka melihat air dan mendengar samar-samar suara air yang bergerak rasanya tentram. Di tempat yang agak tinggi juga biasanya anginnya lebih terasa. Ditambah, kalau bisa melihat citylight atau cahaya alami, seperti cahaya hewan atau tanaman tertentu, dari bawah dan di atas terlihat bintang, suasana akan semakin romatis.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...