Sabtu, 22 Agustus 2015

Love Dust 1 & 2 by Zhie Yhezy | Book Review

Love Dust
Penulis: Zhie Yhezy
Desain sampul: Nuzula Fildzah
Penerbit: Diandra Creative
Love Dust 1: 236 halaman
Love Dust 2: 254 halaman
Buntelan dari @Zhiedara44
Ji Won pernah merasakan pahitnya cinta, hubungan yang telah lama ia bangun selama 5 tahun seakan tidak memiliki arti apa-apa. Tapi itu tidak membuat Ji Won mampu melupakannya, karena untuk membencinya pun ia tidak bisa.

Jae Hyun memiliki aktivitas yang padat sebagai aktor dan penyanyi solo yang sangat terkenal di Korea, ia tidak pernah memiliki kisah cinta sebelumnya dan hanya fokus untuk mengembangkan karir keaktrisannya.

Lalu takdir mempertemukan mereka, pertemuan yang awalnya seperti mimpi buruk bagi Jo Won. Tapi semua itu berubah di saat harus kehilangan ibunya dan Jae Hyun lah yang selalu berada di sampingnya. Ji Won sendirian setelah kepergian ibunya, ia kesepian dan akhirnya Jae Hyun mengajak Ji Won untuk ikut bersamanya.

So, akankah Ji Won menerima ajakan Jae Hyun? Akankah semua baik-baik saja? Di saat paparazzi kemudian memergoki dan menjadikannya berita? Lalu ditambah pertemuannya kembali dengan seseorang tidak pernah terlupakan dan selalu berada di hatinya? Ji Won, selalu dihadapkan pada pilihan dan pilihan itu bukanlah sesuatu yang mudah, kan?


Awalnya ingin saya pecah reviewnya jadi dua tapi tidak menemukan identitas buku pertama bahkan di website penerbitnya. Buku keduanya sudah saya masukkan ke goodreads lewat teman yang menjadi librarian, tetap saja nggak mecing kalau saya review terpisah, toh ceritanya bisa dibilang langsung bekerlanjutan, bahkan babnya saja melanjutkan dari bab buku pertama, tidak ada perbedaan waktu, jadi saya gabungkan saja. Sebenarnya bisa dijadikan satu buku hanya saja nanti jadi cukup tebal :D.

Cerita Love Dust season pertama sama persis dengan blurb di atas. Diawali dengan kenyataan pahit yang dialami Ji Won, dia diputus pacarnya yang lebih memilih karir dan harus meninggalkan desa tempat mereka tinggal. Ji Won sendiri memiliki seorang ibu dan tidak ada keluarga yang lain sehingga harus merelakan kepergian Hae Kyung. Lalu suatu hari dia menabrak seorang cowok, pertemuan tersebut tidak mengenakkan bagi keduanya. Dalam kejadian tersebut Jae Hyun mendapatkan kalung milik perempuan yang menabraknya dan dia mempunyai ide yang menarik untuk membalas dendam. Jae Hyun tahu kalau perempuan yang bernama Ji Won akan mencari benda berharga tersebut, dan benar saja. Kemudian Jae Hyun membuat persayratan untuk Ji Won, dia akan mendapatkan kembali asal mau disuruh-suruh selama Jae Hyun melakukan syuting. Ji Won sangat kesal setengah mati.

Hubungan mereka seperti kucing dan tikus, tidak pernah akur, namun di sisi lain menjadi lebih akrab. Kemudian suatu hari ada kenyataan pahit yang harus diterima oleh Ji Won lagi, ibunya sakit parah dan tidak lama kemudian meninggal. Jae Hyun tidak tega meninggalkan Ji Won sendirian di desa, tidak mempunyai sanak saudara, dia pun meminta Ji Won ikut dan bekerja bersamanya. Awalnya ragu namun setelah diyakinkan Ji Won pun bersedia. Namun Ji Won tidak pernah menyangka kalau dia akan bertemu dengan Hae Kyung kembali, masa lalu yang belum benar-benar hilang, di mana Jae Hyun tidak menyukainya sama sekali.
Jangan kembali berbalik melihatku, karena aku tidak mau kau tahu, bagaimana rapuhnya aku

Ji Won, telah memilih Jae Hyun dan melepaskan Hae Kyung.
Dia telah benar-benar bahagia sekarang....

Tapi di saat kebahagiaan itu mengisi hari-harinya, tiba-tiba seseorang kembali datang. Seseorang yang tidak pernah Ji Won tahu sebelumnya.
Jae Hyun, merasa telah mendapatkan seluruh dunia saat Ji Won berjanji untuk hanya selalu melihatnya. Jae Hyun pun ingin melakukan hal yang sama, tapi....
Itu jika dia bisa.

Ji Won, Jae Hyun
Kembali di uji oleh sebuah pilihan
Dan di saat tidak ada lagi pilihan yang tersisa
Maka haruskah mereka menyerah
Cerita Love Dust season kedua langsung menyambung dengan akhir cerita yang pertama. Setelah semua masalah terselesaikan, baik Ji Won dan Jae Hyun jujur akan perasaan masing-masing, cobaan tidak berhenti begitu saja menerpa hubungan mereka berdua. Hadir Hyu Ri, seorang perempuan yang mengaku sebagai tunangan Jae Hyun dan ingin mengambil alih kamar yang selama ini ditempati Ji Won di apartemen Jae Hyun sekaligus hatinya. Hyu Ri adalah anak dari sahabat orangtua Jae Hyun, meninggal karena kecelakaan sehingga Hyu Ri diasuh oleh keluarga Jae Hyun dan mengelola perusahaan yang nantinya kalau sudah waktunya diserahkan kembali kepada Hyu Ri. Kini Kyu Ri sudah merasa siap untuk menjalin hubungan dan ibu Jae Hyun pun sangat mendukung dan akan mengumumkan pertunangangan mereka.

Tentu saja Ji Won merasa tersisih dan tidak diterima oleh ibu Jae Hyun walau Jae Hyun sendiri sudah menegaskan kalau dia tidak punya perasaan apa-apa terhadap Hyu Ri dan hanya mengganggapnya sebagai adik. Lalu apakah Ji Won akan menyerah ketika ibu Jae Hyun menekannya dan mengacam orang-orang yang dia sayang?

Ceritanya tipikal fanfic drama Korea, melihat penulis terinspirasi dari lagu Love Dust - Big Bang, jadi tidak ada yang baru dan mudah sekali ditebak akan dibawa kemana. Ceritanya cukup menghibur walau belum ada yang spesial dari tulisan penulis, banyak detail yang tidak penting dan catatan kaki terjemahan bahasa Korea-nya bagi saya cukup mengganggu, terlalu banyak dan sangat terasa fanfic, sehingga saya kurang nyaman membacanya. Saya juga tidak bisa menghafal nama para tokohnya karena cukup banyak, mirip-mirip dan sulit untuk diingat. Bahkan tidak bisa membedakan mana nama perempuan dan mana yang untuk laki-laki. Selain itu masih banyak kesalahan penulisan, melihat diterbitkan secara indie dan tidak ada editor.

Walau belum ada yang spesial, plot-nya cukup jelas, chemistry-nya juga tidak terlalu buruk, dan adegan para tokohnya banyak yang menghibur, kok. Semoga kedepannya lebih baik lagi ya dan coba hilangkan kesan fanfic-nya sehingga punya ciri khas tersendiri :)

2 sayap untuk Jae Hyun dan Ji Won.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...