Kamis, 02 Juli 2015

Dangerous Love by Christina Tirta | Blog Tour, Book Review, Giveaway

Dangerous Love
Penulis: Christina Tirta
Editor: Donna Widjajanto
Desain sampul: Marcel A.W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-602-03-1679-6
Cetakan pertama, Juli 2015
296 halaman
Buntelan dari @MVFShop
Dunia Catherine luluh lantak saat ibunya menikah lagi dengan Ayah Chantal. Chantal adalah gadis manis yang menyenangkan dan dicintai seluruh dunia. Hanya Catherine yang bertekad membencinya sepenuh hati. Bagaimana tidak? Chantal merebut Mami, satu-satunya orang yang ia sayangi. Chantal bagaikan tsunami yang menghancurkan kehidupan Catherine.

Namun, membenci Chantal bukanlah masalah terbesar Cath.

Hidupnya makin berantakan seperti keping-keping puzzle yang berserakan sejak Christ, pria misterius yang dikenalnya di kafe tenda Joe berhasil mencuri hatinya. Ia terpaksa menjalani kebohongan yang bagai jerat tak berujung pangkal.

Tertatih-tatih Cath berusaha melepaskan diri. Melewati berbagai rintangan yang membuatnya mengalami dan menyadari arti cinta dan benci.

Mencintai dan dicintai.

Membenci dan dibenci.

Sanggupkah Catherine terbebas dari perangkap itu dan menyusun keping-keping puzzle-nya hingga utuh?

Kisah hidup Catherine bagaikan dongeng Cinderella modern, ibunya yang single parent sejak ia lahir menikah lagi dengan seorang duda kaya, bertemu gebetan lamanya di facebook ketika Catherine duduk di bangku SMA. Sebelum ibunya menikah lagi, hidup Catherine bahagia walau tidak mengenal siapa ayahnya, dan berhenti bertanya karena tidak pernah mendapatkan jawaban, hanya bersama ibunya sudah terasa lengkap. Semua hancur ketika ibunya menikah dengan Om Frans dan memiliki saudara tiri, Chantal.

Walau tidak memiliki hubungan darah, Chatherine dan Chantal seperti sudah ditakdirkan hidup bersama, seperti kesamaan tanggal dan bulan lahir hanya saja Chantal lebih muda setahun. Hampir semua orang mengatakan kalau mereka mempunyai wajah yang mirip. Bedanya, Chantal punya persedian senyum dan keramahan yang tidak pernah habis, Chantal menjadi putri favorit di keluarga baru Catherine, merenggut kasih sayang ibunya, membuat Cath kesepian. Buku ini diceritakan dari sudut pandang saudara tiri yang jahat, walau tidak benar-benar jahat :D.
Chantal jelas kesayangan semua orang. Dengan sifatnya yang manis dan suaranya yang menye-menye, ia diperlukan bagai guci antik dari Tiongkok.
Sedangkan aku? Aku lebih mirip pajangan kayu yang jelek, keras, dan kokoh. Saking kokohnya, bagaimanapun orang berusaha keras untuk merusak dan menyingkirkan, pasti gagal.
Cath yang sangat membenci Chantal suatu hari terpaksa memenuhi permintaanya. Chantal akan dijodohkan dengan anak kenalan ayah mereka, tapi Chantal tidak bisa, dia sudah mempunyai pacar, Marco, sangat mencintai serta sangat menyayangi adik-adiknya. Karena Marco hanya lulusan SMA dan tampilannya kayak berandalan, Chantal tidak berani mengenalkan kepada ayahnya. Chantal meminta tolong kepada Cath untuk mengantikannya menjadi Chantal selama sehari di pertemuan yang sudah disusun ayahnya, blind date pertama mereka. Chantal ingin agar Cath bersikap judes dan nyebelin sehingga calon tunangan tersebut nggak akan tahan, Chantal tahu itu adalah kelebihan Cath.

Pertemuan terjadi dan siapa yang menyangka kalau calon tunangan Chantal adalah orang yang sangat dikenalnya, orang yang selama ini Cath sukai, pujaan hatinya, orang yang baru-baru ini mengajaknya ke rumah dan mengenalkan Cath kepada adiknya, Ara. Lelaki tersebut adalah Christ, salah satu langganan misterius Joe, sahabat Cath. Demi perasaanya sendiri Cath pun mengaku kalau dia adalah Chantal, mengaku mempunyai dua nama. Kebohongan demi kebohongan semakin tidak bisa di rem. Dan Catherine tidak menyangka sebuah kebohongan yang akan balik menimpanya.
"Obsesi bisa membunuhmu. Kamu setuju nggak sama ungkapan itu?"
"Tapi, lo nggak pernah berhasil gue hapus dari memori gue. Jangan tanya kenapa. Sampai sekarang pun gue masih nggak tahu jawabannya. Gue pikir lo semacam virus permanen yang menjangkit otak gue."
Saya lupa apakah pernah membaca Devil in Me, agak familier namun saya tidak bisa menginggatnya jadi saya anggap buku ini adalah karya Christina Tirta yang pertama saya baca. Ceritanya seru, page turner banget, saya lihat kelebihan penulis adalah dari segi pengkarakteran tokohnya, bahasa yang lugas, tanpa basa basi serta beraroma dark dan misteri. Dari segi tema cerita, yang paling dominan adalah kebencian, balas dendam, dan jatuh cinta kepada orang yang terlarang. Membaca buku ini harus jeli karena banyak twist yang dihadirkan penulis, salah satu kelebihan lainnya. Walau kejutannya bisa saya tebak, tetap saja menarik, terlebih semua permasalahan tersampaikan dan terselesaikan dengan baik.

Dari pengakarakteran tokohnya, sebenarnya Catherine bukan tipe orang yang jahat, hanya saja dia merasa kebahagiannya direnggut, satu-satunya orang yang paling dia sayang, Mami, harus membagi kasih sayangnnya kepada Chantal, sedangkan Om Frans sendiri tidak pernah menyukai dirinya. Dia diibaratkan sebagai warna hitam, salah satu warna yang Cath sukai, menggambarkan suasana hatinya, yang kelam, penuh kesepian. Bukan berarti tidak memiliki sifat baik, Cath sangat setia kawan, dia tidak pernah mengejek Jao yang kemayu dan mendukung talenta yang dia punya. Selain itu dia juga menyanggupi permintaan Chantal, padahal Cath sangat tidak menyukai adiknya itu. Tokoh Cath cukup realistis sebenarnya, karena kalau kita diposisikan di tempatnya, kita akan berlaku sama.

Sedangkan Chantal adalah gadis manis yang gampang disukai, agak disayangkan sifatnya berubah drastis ketika merasa dikhianati Cath, dia sebenarnya sangat ingin mempunyai hubungan baik dengan Cath hanya saja saudara tirinya tersebut selalu menutup hati, merasa Chantal adalah perusak kebahagiaanya. Sedangkan Clara atau Ara, saya tidak bisa berkomentar banyak, salah satu tokoh yang cukup berpengaruh, menyimpan banyak rahasia, walau terkesan lemah dia bisa sangat berbahaya :D Untuk tokoh cowoknya, saya bingung kalau disuruh milih antara Christ atau Marco, sama-sama punya kelebihan tersendiri. Christ itu ibarat permen loli rasa stroberi, manis dan sedikit asam secara bersamaan, sedangkan Marco seperti permen nano nano, banyak rasa yang bisa kita dapatkan akan dirinya.

Sedikit kekurangan dari buku ini, sebenarnya cukup sepele. Saya membaca buku ini terlebih dahulu daripada Dangerous Games, novel sebelumnya yang ditulis oleh penulis. Setelah selesai saya bisa menyimpulkan, bisa dibilang penulis spesialis penulis dark romance-thriller, plotnya rapi, namun ada beberapa kemiripan konflik dan pengkarakteran tokohnya, sehingga kesannya berulang. Selain itu perubahan sifat beberapa karakternya terkesan buru-buru. Misalkan saja Catherine, dengan mudahnya dia memaafkan Christ padahal dipermalukan sedemikian rupa, Chantal yang langsung membenci Cath dan berubah total. Selebihnya saya sangat menikmati ceritanya, bikin penasaran dan nggak bisa berhenti membaca. Saya juga menyukai kisah masa lalu Catherine di rumah lama, bagian favorit saya terletak di sana. Endingnya agak meleset dari tebakan saya, namun nggak pa-pa deh, toh sudah saya dapatkan di Dangerous Games. Saya harap untuk kedepannya penulis memilih tema yang lain dengan tidak menghilangkan ciri khasnya sebagai penulis dark romance-thriller :D.

Buku ini bercerita tentang penerimaan, bahwa obsesi yang berlebih itu tidak baik bagi kesehatan jiwa, dan kadang penampilan orang dari luar itu bisa menipu.

Bagi penyuka dark romance yang bernuansa misteri dan thriller, buku ini recommended.

3.5 sayap untuk Marco yang kece.



Saatnya giveaway :D
Ada satu buku Dangerous Love + Block Note yang akan dikirimkan penulisnya langsung bagi pembaca Kubikel Romance beralamatkan di Indonesia yang beruntung. Syaratnya gampang kok, seperti biasanya:
1. Follow blog Kubikel Romance via GFC (klik tombol sign in atau join this side di bagian sidebar).
Follow lewat bloglovin, G+ atau email sunnah :p

Follow

2. Follow @MVFShop dan @peri_hutan
3. Share link postingan ini sekali aja, bisa via twitter, facebook atau sosmed lainnya. Formatnya terserah kalian, jangan lupa mention saya juga ya :D
4. Sebenarnya saya bingung mau ngasih pertanyaan apa, kali ini bebas deh, bisa berkomentar tentang buku ini atau hanya menuliskan nama, akun twitter, link share saja juga boleh :D
5. Udah itu aja, giveaway berlangsung selama seminggu, diumumkan paling lambat dua hari setelah deadline.
6. Semoga beruntung :D

*UPDATE*

Halo, waktunya pengumuman pemenang nih, bagian yang paling sedih, hiks, karena cuma ada satu pemenang dan yang ikutan giveaway kali ini cukup banyak, saya sampai bingung memutuskan siapa yang beruntung mendapatkan buku Dangerous Love + block note. Namun tetap harus memilih, dan pemenangnya adalah:

Rina Eko Wati @HikariMio

Selamat, saya akan menghubungu kamu untuk konfirmasi pengiriman hadiah.
Buat yang belum beruntung plis plis jangan bersedih ya, habis ini akan ada giveaway lagi kok, jadi sabar aja, rejeki nggak akan kemana :D. Bagi yang nggak menang di sini kamu masih bisa berkesempatan mendapatkan hadiah yang lebih kece di blognya penulis @MVFShop, lebih banyak nggak hanya buku dan block note aja, ada topi dan tote bag juga, pemenangnya ada dua lagi, siapa tahu rejeki kamu ada di sana.

Tetap semangat dan jangan bosan mantengi Kubikel Romance :D


37 komentar:

  1. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :https://twitter.com/Dini_AP28
    Link Share :https://twitter.com/Dini_AP28/status/616420317787893761

    Ikut GA Dangerous Love yang ketiga kalinya.
    Kali aja beruntung dan dapat novelnya :D

    BalasHapus
  2. Nama : Cut Lilis Rusnata
    Twitter : @purple_bookish
    Link Share : https://twitter.com/purple_bookish/status/616454817943138304

    Belum pernah baca karya-karyanya Christina Tina. Sepertinya Dangerous Love ini menarik :D *semoga bisa dapetin novelnya, hihihihi

    BalasHapus
  3. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/616457463433314304

    Liat review mu jadi makin penasaran sama isi cerita buku ini ka  Pertama yg diliat sih covernya, menarik banget, klasik gimana gitu, habis itu baru liat judulnya Dangerous Love. Danger, berbahaya, aku kira bakalan ada adegan pembunuhan2, ga taunya bercerita tentang family juga. Saya itu, tipe yg suka banget ngeliat pemeran utama nya menderita, dan saya rasa buku ini bakalan cocok banget buat saya, dan saya belum pernah baca karya Christina Tirta satu pun, semoga aja bisa dapat buku ini. Aamiin

    BalasHapus
  4. Nama: Khusnul
    Twitter: @imahreana
    Link Share: https://twitter.com/imahreana/status/616473567190867968

    Jadi penasaran siapa yg di pilih christ nanti, chat atau chantal, atau bahkan engga dua²nya. terus baca riviewnya saya jadi penasaran sama ending yg pilih author nantinya, sad or happy ending. selesai atau ngegantung. *makin penasaran

    BalasHapus
  5. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/616479742418534400?p=v

    Hai! :D

    BalasHapus
  6. nama : siti zulaikhah
    twitter : @kimzujonghee
    link twitt : https://mobile.twitter.com/KimZujonghee/status/616504309522436096?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2078773300

    penasaran ama isinya kak. dilihat dari reviewnya begitu menarik. pasti banyak konflik di dalamnya yang gak akan bikin bosan ama ceritanya.
    Udah ikutan berbagai GA tentang buku ini tapi belum beruntung.

    semoga kali ini beruntung

    BalasHapus
  7. Nama : Putri Diniansyah
    Twitter : @PrincesArgentum ( https://mobile.twitter.com/PrincesArgentum/tweets)
    Email : mputdiniansyah@gmail.com

    Well kalau kemaren ga dapet GAnya bukan berarti gagal dan menyerah kan?
    Memang awalnya udah hopeless karna ga dapet bukunya dengan gratis
    Padahal penasaran sama sosok Christ, krn seperti penjelasan penulis karakternya itu misterius, dingin dan memukau
    Pas buka timeline ngga tau kenapa mata tertuju pada GA ini ,, petunjuk kah??
    Semoga ini awal keberuntungan setelah kegagalan kemarin ^^ Amin

    BalasHapus
  8. Nama : siti nuryanti
    Twitter :https://twitter.com/NelyRyanti
    Email : sitinuryanti@yahoo.com

    GA Dangerous Love ini yang ke-3 kalinya ku ikutin...dan ternyata banyak juga yang senasib sepertiku :) masih penasaran. Semoga kali ini rejeki saya..amiin:)

    BalasHapus
  9. Nama: Irmawati
    akun twitter: @irmaa_waati
    link share: https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/616755817187028993?p=v

    Aku juga bingung mau komentar apaan -.- tapi cuma mau bilang Mbak Sulis adalah salah satu blogger buku favoritku. Iya, jujur. Udah gitu aja Mbak hihihi :)))

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/616780653980315648

    Cerita Dangerous Love ini memang sperti Cinderella tapi posisi sifatnya terbalik ya :D
    Cath itu cinderella yang jutek dan nyebelin, sedangkan Chantal adalah saudara tiri yang manis dan disukai semua orang, kecuali Cath tentunya. Lalu adanya misteri dari masa lalu Cath yang buat saya jadi penasaran untuk baca novel ini.

    BalasHapus
  12. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/616786861663490048

    Review kakak selalu detail, karakter dari setiap tokoh, alur cerita, gaya bahasa yang digunakan penulis, kelebihan dan kekurangan dari novel tersebut serta quotes-quotes menariknya selalu kakak jabarkan dengan rapi dan menarik. Singkat tapi pas kak. Dari review kakak aku jadi penasaran mengapa Chantal tiba-tiba benci pada Christine? Jebakan apa sih untuk Christine? Siapa yang melakukannya? Apakah di sini ada cinta segitiga atau cinta segiempat? Menarik sekali. Aku menarik kesimpulan ternyata obsesi terhadap cinta itu bisa menyedihkan dan menyakitkan tapi bisa juga membahagiakan. Mengapa harus Christine yang mengalaminya? Hidup seperti Cinderella, menurutku Christine hidup serasa seperti Cinderella karena dirinya yang tidak dapat membuka hati dan menerima kenyataan. Pada saat dia sudah memberikan bantuan pada Chantal, malah dia tersakiti. Aku malah jadiiii pennassssaaaaraaaannn banget dengan kehidupan Christine, Chantal, Christ, dan Marco. Bagaimana kehidupan mereka berempat. Konflik apa yang terjadi pada mereka benar-benar mungkin nggak bisa bikin tidur karena bikin penasaran. Berkat review kakak novel dengan genre dark-romance-thriller ini memang salah satu genre kesukaanku. Itu yang bikin aku penasaran. Apalagi di sini berarti pasti ada sebuah kasus pembunuhan. Makasih udah merekomendasikannya. Semangat terus kak untuk review-review selanjutnya. :)

    BalasHapus
  13. Nama : Naning Pratiwi
    Twitter : Nhaning CFCLovers (@chelseas_lovers)
    Link Share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/616832164902993924


    BalasHapus
  14. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/616836638446977024?s=02

    Apa yang dilakukan Cath untuk mendapatkan Christ, antara setuju dan nggak setuju. Kita memang harus berusaha dan melakukan ala saja demi mendapatkan orang yang kita cinta dan kita inginkan. Tapi, dengan cara bersih. Bukan dengan cara membohongi orang yang kita cinta. Takutnya, nantinya si cowok malah bakal benci dan menjauhi kita. Kita juga yang rugi, kan. Mungkin inilah yang disebut dengan cinta buta. Karena saking ingin mendapatkan pujaan hati, sampai lupa bagaimana cara menggunakan hati.

    BalasHapus
  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/616864521412476929

    Ini GA ketiga yang aku ikutin. Yah semoga menanglah..
    Sebagai hadiah penyemangan biar bisa move on dari kegagalan saya.. //halah apa ini?// tapi bener kok.
    Haha.. tapi alasan lainnya cuman pingin nambah koleksi novel sih. Habis lagi enggak ada duit sih, duitnya udah habis buat beli 4 novel.
    Yah, maklumlah enggak dapet uang jajan soalnya belum balik sekolah lagi.. Hah, semoga saya keterima seleksi kuliahnya.. mohon doanya ya.. terima kasih :)

    BalasHapus
  16. Nama: Deasy Dirgantari S
    Twitter: @deasyds
    Link share: https://twitter.com/deasyds/status/616894579392974848

    Menarik banget ya, romance tapi dark gitu. Udah lama gak baca yang tema begini. Terus setelah baca review ini dan lihat lagi cover-nya, jadi mikir banyak misterinya banget cuma lihat dari cover aja. Jadi pengin baca bangeeet deh.

    BalasHapus
  17. Follow via GFC: Alexaaxoxo
    Follow via Bloglovin: Amelia Aura
    Nama: Amelia Aura
    Twitter: @meliarawr
    Link share: https://twitter.com/meliarawr/status/616901767398187008

    Well aku pengen banget baca ini karena termasuk novel metropop yang out of the box: bernuansa dark dan misteri, ada thrillernya juga :D

    BalasHapus
  18. Nama: Ariansyah
    Twitter: @ariansyahABO
    Email: ariansyahabo@gmail.com
    Follow Bloglovin' : Ariansyah
    Link share: https://twitter.com/ariansyahABO/status/616967440359014401

    Cieee, blognya ngadain blog tour lagi. Semoga ke depannya makin sering ya mbak x)) *mental gratisan*. Baca sedikit ulasannya agak mengingatkan dengan drama Korea yang judulnya Cinderella's Sister. Drama yang bikin klepek-klepek sama Moon Geun Young *uhuk*. Walaupun yang mirip cuma di ide ceritanya yang mengisahkan dari sudut pandang "kakak tiri Cinderella" sih :D
    Tertarik sama buku ini karena kavernya yang bagus dan lagi pengin baca yang ringan-ringan *efek masih nyoba baca "Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi" yang belum kelar-kelar* .__.

    BalasHapus
  19. Nama: Annisa Nurjannah
    Akun Twitter: @icajahe
    Link share: https://mobile.twitter.com/icajahe/status/616984856774348800

    Maaf td kelupaan nyantumin link GA ini di twitter ^^'

    BalasHapus
  20. Neneng lestari
    @ntarienovrizal
    https://twitter.com/nTarienovrizal/status/617002034944815109

    aku baru tau ini genre romance -thriller. di blog tour sebelumnya udah disebutin sih kalau ada balas dendam dan sebagainya, kirain cuma sebagai konflik doank. Eh ternyata emang genre thriller.

    Yang gak aku mengerti, kovernya itu kayaknya gak cocok. Berdasarkan revieq yang aq baca, apa hubungannya sepatu balet sama kisah chantal dan catherine? Lagian sepatu balet gak cocok disandingkan dengan kata dangerous. Danger itu kan lebih ke dark gtu, atau abstrak gtu .... aku taunya kritik doank ya hehe tapi kalau ada thriller nya cerita ini bakal pas banget buat aq. Pecinta thriller sejati soalnya .... wish me luck ..... lirik nama saya ya mbaa ...

    BalasHapus
  21. Mungkin bisa dikatakan bahwa Cath terobsesi dengan Christ ya! Jika dilihat dar bagaimana dia berbohong kepada Christ bahwa dia adalah Chantal serta kebohongan-kebohongan lainnya. Menarik! Apalagi kisahnya bagaikan dongeng Cinderella modern dengan beberapa perombakan. Saya pribadi lebih tertarik dengan sikap Cath nantinya kalau sampai kebohongan-kebohongan yang dibuatnya terungkap dan nasib kisah cintanya dengan Christ.

    Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Link Share : https://mobile.twitter.com/HikariMio/status/617080543251820544?p=v

    BalasHapus
  22. Nama : wulida
    Twitter: @jm_nim
    link share: https://twitter.com/Jm_nim/status/617263484808499200

    Jarang-jarang saya membaca novel genre dark-romance. Haya melihat covernya, saya sudah tertarik. Pasti banyak misteri di balik covernya. Selain itu saya juga penasaran bagimana perjuangan cath memperoleh Chirst

    BalasHapus
  23. Wow, kalau dilihat setelah membaca review ini, saya jadi penasaran bagaimana Cath mencari jalan keluar masalah-masalahnya. apakah ia akan kabur? Bagaimana seseorang melakukan koping terhadap masalahnya. Apalagi masalah seperti ini sebenarnya banyak. Seseorang merasa direnggut kebahagiannya, masalah penerimaan, jadi ingin tahu lebih banyak. Semoga beruntung, Amin.

    Nama : Lutfi Annisa Rizki
    Twitter @lutfixx
    Link https://twitter.com/lutfixx/status/617271949945802752

    BalasHapus
  24. Nama : Afika Yulia Sari
    Twitter : @afikayulia
    Email : afikayuliaakb@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/617312618533904384

    Pertamakali melihat covernya lucu, sweet, dan terlihat apik. Lalu judulnya "Dangerous Love" seluruh pembaca pastinya tertarik dibuatnya.
    Apa maksud cerita Dangerous Love dalam novel ini? Kejadian-kejadian apa yang termasuk dalam Dangerous Love di novel ini? Sejujurnya masih banyak lagi segelintir pertanyaan-pertanyaan untuk novel ini.
    Saya penasaran bagaimana kisah percintaan Chaterine dengan Christ yang penuh kebohongan karena ulah Chaterine. Saya juga penasaran dengan endingnya seperti apa. Dan pastinya saya sangat tertarik untuk membaca novel ini :)

    BalasHapus
  25. Jiah al jafara @jiahjava https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/617316711453192193

    paling seneng cerita cinderella yg diubek-ubek. Maksudnya cinderella modern. Jd penasaran gmn kelanjutan cerita dlm novelnya

    BalasHapus
  26. Nama : Mochamad Herlambang
    Twitter : @bxmbxxg
    Link share : https://twitter.com/bxmbxxg/status/617356683673636864

    Seneng ikut giveaway yang kasih kasih buku, tapi belum pernah dapet :)
    semoga dangerous love ini jadi novel giveaway pertama yang saya dapet! :)

    BalasHapus
  27. Nama : Nadia Puspaningtyas Ashari
    Twitter : @nadia48nafla
    Link share : https://twitter.com/Nadia48nafla/status/617491108491194368

    Dangerous Love? Bahaya Cinta?
    Lihat judulnya aja dh bikin tingkat penasaran langsung melonjak naik " 3 "
    Aku suka banget ama review novelnya, benar-benar menceritakan intinya bnget. Dan tokoh utamanya itu lho yg aku suka, banyak konflik dlm hidupnya...yg itulah yg inilah, masalah satu blm selesai, eh masalah lain dtng menghampiri. ya intinya aku suka ni novel ^^
    umm, bingung mau nulis apa lagi, ya semoga aku dapat GA novel yg keren ini! >///<

    BalasHapus
  28. Nama: Agnes Budianto
    Twitter: @agnesb0702
    Link share: https://twitter.com/agnesb0702/status/617553961856339969

    Ini merupakan pertama kalinya aku ikut GA buku Christina Tirta. Sejujurnya, aku baru pertama kali membaca buku karya seorang Christina Tirta. Aku pertama kali mengetahui GA ini dari IG Kalex. Beliau yang mem-post jadwal Blogtour Dangerous Love. Aku tertarik dengan buku ini karena covernya, pointe shoes. I love everything about ballet, especially pointe shoes. Aku makin tertarik dengan sinopsis dari buku ini. Semoga bisa menang GA Dangerous Love ini yaa, amin.

    BalasHapus
  29. Nama: Gestha Reffy
    Twitter: @AltGST
    email: gesthareffy@gmail.com
    Link: https://twitter.com/AltGST/status/617672387320885248

    Yuhuuu aku ngebet banget pengen sama novel ini >< Cover, judulnya bikin ngiler buat segera hanyut dalam kisah ini... Apalagi ditambah mantengin reviewan Dangerous Love dari kakak..... ^^ Wish me luck ya ALLAH O:)

    BalasHapus
  30. Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    Link share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/617693100916412416

    Halo Mbak Sulis, ikutan ya X) Sejujurnya sih awalnya ga merhatiin cover-nya. Terus baca review-nya mbak Sulis malah jadi penasaran karena isinya semacam dongeng-dongeng Disney. Yang bikin menarik itu karena ditulis dalam sudut pandang si "antagonis" juga. Semenjak Maleficient, jadi suka sama cerita dongeng yang ditulis dari sudut pandang si antagonis. Rasanya lebih seru :D

    BalasHapus
  31. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/617898677764403200

    Kalo dari review di atas, kok saya ngerasa novel ini ada unsur-unsur suspense/thriller. Jarang-jarang loh ada novel Metropop dengan dengan settingan seperti ini. Chantal & Catherine ini kental sekali chemistry-nya. Semoga saya berjodohlah. :)

    BalasHapus
  32. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/617898742830641152

    ini udah yang ke berapa kali yaaa ikutan GA di Blog Kubikel Romance tapi yaaaa belom pernah menanggg *sedihh* moga-moga GA kali ini menanglahhh :D hihihi Wish me luck!! aku penasaran + pengen bangettt sama novel Dangerous Love. ohhh iyaaa reviewnya kereeennn dan yang pasti bikin tambah penasaran buat baca novel ini :D

    BalasHapus
  33. Nama : Diyah Nur
    Twitter : @diyah8151
    https://mobile.twitter.com/diyah8151/status/617929534273273856

    Aku pikir ini contemporary tapi ngebaca reviewnya ternyata triller? Tapi jadi penasaran sih sama karakter Chris, ka sulis bilangnya dia manis tapi kok Cath dipermalukan di depan umum? Dan berhubung Clara itu juga berbahaya, aku curiga keluarga mereka itu ga normal.. hmm..

    BalasHapus
  34. Nama: Muhammad Arsyad Yahya
    Email: mars_chemistry@yahoo.com
    Twitter: @arsyad_yahya
    Link Share: https://twitter.com/arsyad_yahya/status/617936150032982017

    Terimakasih atas review, giveaway-nya dan terimakasih lagi bila memilih saya :)

    BalasHapus
  35. Nama: Amilatun Sakinah
    Twitter: @amilatunS
    https://twitter.com/amilatunS/status/617962513280335872

    ehm, dark, misterius, rumit. kalau sudah menyangkut hubungan saudara, ganas gimanaaa gitu. jadi penasaran (>,<) bolehlah untuk mengisi liburan. ^^

    BalasHapus
  36. Nama: Akhfhin
    Twitter: @afingleek
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/617978557797502976

    BalasHapus
  37. Nama : Frida Kurniawati
    Akun twitter : @Kimfricung
    Link share : https://twitter.com/kimfricung/status/618372384702070784

    Hai, Mbak Sulis! :D (sok kenal mode on)
    Saya jg blm pernah baca novel Christina Tirta... Genrenya cocok bgt nih dg kesukaan saya, yg dark dan thriller gitu. Seklias saya sedikit teringat akan cerita serial drama Korea berjudul Cinderella Stepsister. Ya, nggak mirip sih, cuma ingat gara2 tokohnya dua gadis bersaudara tiri dan bernuansa dark, hehe.
    Kayaknya ini bukan pertama kalinya saya ikut GA di kubikelromance, tapi kalau saya menang kali ini, itu adalah kemenangan pertama saya, haha. Sukses terus, Mbak Sulis!

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...