Rabu, 01 April 2015

Spring of Love Giveaway Hop


Hai haloooo, seperti yang udah saya umumkan pada tanggal 19 Maret kemaren tentang event perayaan ulang tahun BBI yang keempat, kami para anggota BBI akan mengulas berbagai macam genre dan tidak ketinggalan akan ada giveaway di setiap blog! Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan baca postingan Playing Around with Romance ya :).

Nah, tidak sabar kan hadiah apa yang akan disediakan oleh Kubikel Romance? Ini dia...


Baru - Segel
Second - kondisi seperti baru
Second - kondisi seperti baru
Satu orang yang beruntung akan mendapatkan ketiga buku di atas.
Caranya:
1. Follow Kubikel Romance via GFC atau bloglovin'

Kubikel Romance

2. Share link giveaway ini, jangan lupa mention @peri_hutan ya, formatnya terserah minimal satu kali share.
3. Jawab pertanyaan di bawah ini:
Apa buku romance favoritmu sepanjang masa? Alasannya?
4. Tulis di kolom komentar dengan format:
Nama/akun twitter & email:
Nama untuk memfollow GFC atau bloglovin':
Link share giveaway:
Jawaban pertanyaan:

Undah itu aja, gampang banget, kan? Giveaway ini hanya untuk yang berdomisili di Indonesia, berlangsung dari hari ini, tanggal 1 April - 13 April 2015. Pengumuman pemenang tanggal 15 April di postingan ini juga.

Oh ya, jangan lupa baca dan kasih komentar ke postingan saya dalam rangka Around the Genres ini ya, komentar kamu akan jadi pertimbangan juga dalam memenangkan paket buku di atas, nggak wajib kok hanya saja ketika saya bingung milih pemenang dari jawaban kalian saya akan melihat komen yang masuk di postingan Around the Genres ini, singkatnya tambahan poin lah :D. Catat jadwal dan tanggalnya, nanti link postingan akan saya update juga di sini.
2 April: Top Romance Author
7 April: Songs That Remind Me of Books
8 April: Why Everybody Needs To Read at Least 1 Romance Book?
12 April: Subgenre 101: New Adult

Kalau kamu pembaca setia Kubikel Romance pasti syarat di atas nggak terlalu susah, jangan lupa follow ya agar tidak ketinggalan postingan dan giveaway yang seru selanjutnya :D.

Bukan hanya Kubikel Romance saja yang mengadakan giveaway, mau buku romance gratis lainnya? Yuk ikutan giveaway di blogs kece ini:





*UPDATE*

Hai haloo, akhirnya tiba juga pengumuman pemenang, alhamdulillah yang ikut lumayan dan saya seneng dengan jawaban kalian semua, makasih tak terhingga ya sudah menyempatkan ikut giveaway dalam rangka ulang tahun BBI yang keempat ini :D. Seperti biasa antara seneng dan sedih kalau mengumumkan pemenang di Kubikel Romance, seneng karena bisa berbagi, sedih karena yang menang cuma satu, doain semoga rejeki lancar biar nanti bisa ngadain giveaway lagi atau ada tawaran kerja sama dari penerbit atau penulis di blog ini :D Setelah baca komen kalian semua saya langsung mendapatkan satu nama yang beruntung, ini dia:

Aya Murning @murniaya

Selamat ya, kamu mendapatkan tiga buku romance di atas, silahkan konfirmasi lewat email, ditunggu data dirinya :)

Bagi yang belum beruntung jangan bersedih, nantikan giveaway berikutnya di Kubikel Romance :*


51 komentar:


  1. Nama: Anastasia Cynthia
    Twitter/Emai: @frostbitiggy/azuracaelestis@outlook.com
    Nama untuk memfollow via bloglovin': Anastasia Cynthia Tanawi (https://www.bloglovin.com/people/anastasiacynthiatanawi-12661009/following)
    Link untuk share giveaway:
    https://www.facebook.com/azuracaelestis
    https://twitter.com/frostbitiggy/status/583217317728792576
    https://twitter.com/frostbitiggy/status/583217317728792576

    Jawab Pertanyaan:
    Buku romance favorit saya adalah "Everyday" karya David Levithan. Kenapa? Pertama, idenya unik. Mungkin manusia kerap kali tertipu oleh penampilan fisik, tapi sosok A dalam novel Levithan ini membuat pembacanya berpikir dua kali untuk memilih alasan mencintai. Kendati aneh, tapi A yang merupakan sebentuk nyawa tanpa wujud tiba-tiba jatuh cinta kepada Rhiannon, gadis yang diperlakukan kasar oleh Justin, yang tubuhnya ia huni di hari keseratus sekian. Well, ide semacam itu tidak pernah saya jumpai di novel manapun.

    Kedua, saya suka dengan penokohan Levithan yang sangat luwes. Setiap babnya, A harus menjalani dua kepribadian. Kepribadian A lalu kepribadian tubuh yang ia huni. Tapi, kendati demikian, David Levithan dapat mengatur kadar keduanya dengan konsisten.

    Pokoknya novel ini keren banget :) kalau dulu saya paling menghindari novel Inggris, tapi karena ini saya gak tidur malem ini. Hahaha!

    BalasHapus
  2. Nama twitter: @meingss email: meinggiandari@gmail.com
    Nama follow bloglovin: meinggi
    Link share: https://twitter.com/meingss/status/583235065611571200
    Jawaban: novel romance yang aku suka itu semua karangan Ilana Tan. Karena menurutku semua novek Ilana Tan itu sangat manis. Kita bisa menemukan cerita manis dan pahit dalam satu waktu disemua novel Ilana Tan. Tema yang sudah banyak diangkat kedalam novelpun sangat berbeda kalau yang menulis Ilana Tan. Aku juga kagum dengan Ilana Tan karna dia bisa menciptakan tokoh novel yang bisa bikin pembaca menggila. Jadi novel favoritku sepanjang masa adalah semua novel karangan Ilana Tan:)

    BalasHapus
  3. Nama Akun GFC: VINDY PUTRI
    Twitter: @vindy2804
    Link Share ~> Twitter, Facebook
    Jawabanku untuk novel favorit sepanjang masa.... Novel yang pertama kali aku beli. Judulnya Mandy aku pernah review di di sini Ini kisah tentang petualangan Mandy terhadap rumahnya. Ada miniatur rumah yang bisa lihat masa lalu rumah ini. Dan rupanya miniatur ini memutar kejadian keluarga sebelumnya yang pernah tinggal di situ. Tapi ada hal yang sebenernya ingin diungkap oleh keajaiban miniatur ini. Sebuah pengungkapan mayat anak kecil di loteng. Seru banget deh!! Coba baca :D

    Thanks yaa giveawaynyaaaa.... ^^ semoga aku beruntung. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru sadar, link-ku pada nggak aktif >,<
      Ini Twitter: ( https://twitter.com/vindy2804/status/583274312699785216 )
      Ini FB: ( https://www.facebook.com/vindy.putri.2804/posts/10203407698384709?pnref=story )

      Hapus
  4. Nama: Akhfhin Rahardhiyanto
    Twitter: @afingleek
    E-mail: afingleek@gmail.com
    Follow via GFC: Akhfhin Rahardhiyanto
    Link share giveaway: https://twitter.com/afingleek/status/583281225755832321

    Novel romance favoritku sepanjang masa mungkin akan terdengar mainstream tapi harus kukatakan itu adalah The Fault in Our Stars karena aku kurang banyak membaca novel romance. Aku suka sekali dengan cerita yang diangkat si penulis, yaitu untuk mencintai seseorang kau tidak harus menjadi orang paling sempurna di dunia kau hanya perlu kenyamanan antara satu sama lain, keinginan untuk menerima satu sama lain apa adanya, dan juga memperbaiki sifat-sifat yang buruk bersama. Di buku TFIOS ini juga aku merasa cinta Augustus-Hazel itu cinta sejati karena disaat *sensor takut spoiler* itu reaksi Hazel sungguh menyentuh dan membuatku menangis. Jadi sekarang disaat orang bilang cinta itu aku selalu terpikirkan Augustus-Hazel.

    Buku ini sudah kubaca ulang beberapa kali dan masih belum bosan :) adaptasi filmnya juga sangat bagus!

    BalasHapus
  5. Anis Antikasari
    Twitter: @AntikaAnis
    Email: anis_antika@yahoo.com
    Nama untuk follow blog: Anis Antika
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/583287417827782659?s=02
    Jawaban: buku romance favoritku sepanjang masa adalah Pre Wedding Rush-nya Mbak Oke Sepatumerah. Buku ini banyak sekali mengajarkan tentang hidup, cinta dan pernikahan padaku. Dari buku ini aku jadi tahu bagaimana seharusnya memilih pasangan yang baik untuk kita nikahi. Nggak selalu harus orang yang kita cinta. Yang penting adalah orang yang baik untuk kita. Buku ini juga mengajarkan tentang kehidupan sosial, tengang bagaimana kita harus saling menolong terhadap sesama. Buku ini juga mengajari seperti apa banyaknya cobaan menjelang pernikahan. Dan sudah seharusnyalah cobaan itu akan semakin menguatkan niat kita untuk menikah.

    BalasHapus
  6. Nama: Ana Nurul M.
    Akun twitter: @anaanum19
    Nama Follow GFC: Ana setyo
    Email: anasetyo8@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/anaanum19/status/583307020524126208?p=v

    Buku romance favorit saya sepanjang masa adalah buku "Deorema Sepasang Albana" nya mbak Ari Nur Utami yang saya baca pertama kali ketika duduk di bangku SMA, sampai sekarang saya dan teman-teman sekelas yang waktu itu gantian baca novel ini masih tetap selalu menempatkan Ryan, salah satu tokoh utama dalam buku ini sebagai tokoh laki-laki teridola... Yeeee... ^^ saking sukanya karakter dia juga penggambarannya sebagai sosok berkacamata, dingin, tapi di balik itu hatinya baik. 

    Kisah perjalanan cinta Rani dan Ryan dalam buku inilah yang selalu jadi kisah impian saya dan teman-teman sekelas yang sama-sama baca saat itu, teman-teman cewek mempunyai impian bisa seperti Rani bisa ketemu belahan hati seperti Ryan, dan ada satu teman cowok yang saat itu juga ikut ramai-ramai baca, pengen banget bisa jadi cowok kayak Ryan.

    Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup  Rani dari karir hingga bertemu jodoh yang tidak pernah sepi dari ujian di dalamnya. 

    Bagian yang paling favorit tentu saja bagian Rani bertemu dengan Ryan, atasannya yang dingin, juga saat Rani mimpi bertemu dengan seorang laki-laki misterius dalam mimpinya sampai berkali-kali (sosok laki-laki dalam mimpinya mirip Ryan). Kesabaran Ryan dalam mendampingi istrinya saat keguguran. Bagaimana Rani dan Ryan saling menguatkan setiap ada masalah. 


    Buku ini ada sekuelnya yaitu "Dilatasi Memori" yang tidak kalah bagus. Tapi, tetep  buku favorite saya "Deorema Sepasang Albana", kisah romantis menuju pernikahan tanpa pacaran ^^, dan cinta mereka bahkan semakin besar setelah menikah.

    BalasHapus
  7. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com
    Follow blog: Aya Murning (GFC & bloglovin)
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/583431825629908992

    Jawaban:
    bagiku si buku romance sepanjang masa adalah... Ayat-Ayat Cinta. aku baca itu waktu masih duduk di kelas 10, hasil minjem dari koleksi punya mbak saya sendiri. sengaja saat itu saya mau ngebut namatinnya karena filmnya sudah mau rilis. saya bela-belain ke sekolah pun saya bawa novelnya dan saya sempat-sempatin baca pas waktu istirahat. lalu waktu saya sudah sampai di halaman-halaman akhir, eh di rumah mati lampu malam-malam. gelap-gelapan pun saya baca. suasana yang sunyi dan sepi malah memudahkan suasana harunya dapet. saya sampe nangis lho pas Maria minta diajarin sholat, bertemu dengan malaikat dalam mimpinya, lalu ia meninggal. :(
    aku menganggap novel ini sepanjang masa karena novel ini memang bagus, wajarlah jadi best seller. trus saking larisnya maka sampai diangkat ke layar lebar, bahkan saya simpan data filmnya. inget banget dulu waktu SMA kelas 10 tu saya lagi rajinnya jadi anak rohis, dapat bacaan yang macam ini pula, membayangkan sosok Fachri yang alim sempurna bisa jadi nyata ada di depan mata, terkenang mulu sampai berbulan-bulan lho. jadi kalau saya baca ulang dan/atau nonton ulang filmnya, saya jadi inget dan kangen masa-masa SMA itu waktu saya masih belajar jadi anak alim dan terkenang dengan isi novelnya yang penuh dengan ilmu kebaikan. :)

    BalasHapus
  8. Nama : Dian. S
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Follow Blog & Bloglovin : Dian S Putu Amijaya
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/583451204048429056

    Romance favoritku banyak, sih. Tapi, kalau sepanjang masa belum ada yang aku kasih title itu. Em, tapi dari sekian banyak, Novel Marriageable karya Riri Sardjono ini masuk novel yang nyentuh banget di hatiku. Bukan karena ceritanya yang sedih. Tapi temanya yang berbicara tentang pernikahan.

    Pada dasarnya, ada bagian tertentu di novel itu yang sedang aku alami. Jadi, pas baca novel ini, aku kayak di dorong untuk membaca diriku sendiri, menyadarkanku tentang beberapa hal dalam kehidupan seorang wanita yang terlalu nyaman dengan dirinya sendiri sehingga lupa bahwa kita perlu seorang laki-laki dan kehadiran seorang anak.

    “Kadang gue pikir, gue nggak pengin kawin. Tapi, kadang gue ngerasa itu nggak normal dan seharusnya gue emang kawin. Tapi gue takut sakit kalau gue kawin. Tapi gue juga takut kesepian kalau gue nggak kawin.” Hlm. 75

    Kutipan di atas pas banget sama aku. Itulah yang aku rasakan.

    “Kantong rahim kayak susu ultra. Mereka punya expired date. Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.” Hlm. 4

    Sedangkan kutipan di atas membuat aku kayak dikejar DL agar segera menikah.

    Novel ini, benar-benar bikin aku merenung. Dan, bisa dibilang untuk sementara aku bisa menyebut novel ini novel Favorit aku, entah sampai kapan. Mungkin, setelah aku nikah.

    BalasHapus
  9. Nama: Chantia Ahwazuaiyah
    bloglovin: (chantia) https://www.bloglovin.com/people/chantia8-10941093
    twitter: @cheonchan
    e-mail: kurocchi.chan@gmail.com
    link share: http://www.kubikelromance.com/2015/04/spring-of-love-giveaway-hop.html
    Novel romance sepanjang masa menurutku adalah The fault in our star. pertamanya agak ogah-ogahan baca ini, soalnya tentang penyakit dan pasti endingnya bakalan gak enak. Tapi waktu dibaca, wow. Aku suka gimana cara mas John green menciptakan suasana romantis tanpa ada kata cinta di dalamnya. cuma 'okay?' 'okay.' maknanya dalem banget. Aku suka banget cara august pada Hazel. Aku suka suratnya august, aku suka cara mereka menjalani hidup. aku suka semua! Dan ... aku juga suka mamanya Hazel! dia keren! hahaha~
    Ada satu kalimat hazel yang masiih aku inget sampe sekarang:
    'But Gus, my love, I can't tell how thankful I am for our little infinity.'
    gak waktu baca, gak waktu noton, aku nangis waktu hazel bilang ini >.<

    BalasHapus
  10. Nama: Soviya
    Akun Twitter: @callarise
    Email: redvelvet1008@gmail.com
    Bloglovin': Callarise
    Link Share: https://twitter.com/callarise/status/583526845296939008
    Jawaban: Kalau ditanya buku romance favoritku sepanjang masa, yang paling pertama terlintas adalah salah satu buku fiksi yaitu novel dan dari beberapa novel yang sudah ku baca pilihan favoritku jatuh ke novel 'Dealova'. Novel pertama yang aku baca sepanjang hidup, sebelumnya aku cuma suka baca komik aja. Bermodal hasil pinjem dari temen kakakku, waktu itu aku berhasil menyelesaikan seluruh capternya < 1 minggu (untuk pembaca pemula sepertiku waktu itu sulit banget baca buku yang gak ada gambarnya :) ). Menurutku novel ini luar biasa, cerita sederhana Karra--gadis sma dengan karakter menarik yang dihadapkan pada konflik kisah cinta segitiga bersama Dira dan Ibel namun dengan penyelesaian konflik yang berada diluar perkiraan, akhirnya Karra memilih Dira daripada Ibel tapi ternyata Dira sakit parah sampai harus meninggal. Dan yang paling berkesan adalah bagian surat Dira untuk Karra. Mungkin cerita atau karakternya tidak terlalu menonjol tapi novel ini bener-benar berkesan banget buatku sampai buat aku jadi suka baca novel dan novel ini juga jadi salah satu inspirasiku :)

    BalasHapus
  11. Nama : Astri Nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com
    Follow via GFC astri nardi
    Link Share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/583578534372777985

    Jawaban:
    Buku Romance fav. Ku sepanjang masa.... hmmm sulit memutuskan karena ada banyak sekali novel romance yang kusuka, namun yang sangat membekas dan slalu aku inget ceritanya sampe sekarang yaitu P.S I love You dan Where Rainbows End, keduanya karya Cecilia Ahern.
    Kalau P.S I love you membuatku nangis bombay, Where Rainbow End bikin aku gregetan banget sama kedua tokoh utamanya... tapi bener2 berkesan banget setelah membaca nya... sempet lama ga bisa move on baca novel selanjutnya..


    Makasih banyak ya mba Sulis untuk kesempatan Giveaway nya :)

    BalasHapus
  12. Buku romance favorit sepanjang masa adalah Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El-Shirazy karena termasuk buku romance pertamaku. Dan guess what, aku baca itu waktu aku kelas X SMA. Bayangkan deh, Mbak Grover, seorang remaja pria umur 15 tahun (kira-kira umurku segitu waktu baca) baca buku romance se-epic Ayat-Ayat Cinta. Memang sih, waktu itu aku ikut-ikutan hype masa itu yang kayaknya baru rilis filmnya juga. Aku langsung minta ayahku untuk membelikannya. Sangat berkesan karena itu pertama dan terakhir kali ayah membelikanku sebuah novel. Hiks. Maaf baper (tau baper kan Mbak?). Kesan lainnya kutulis pada ulasan ini.

    @raafian // abduraafi@gmail.com
    Follow blog via GFC named Abduraafi Andrian
    Shared via twitter here.

    BalasHapus
  13. Nama : Ayu Arista
    Twitter/email : @AyuArista16 / ayuarista805@yahoo.co.id
    Follow blog via GFC : Ayu Arista
    Link share : https://twitter.com/AyuArista16/status/583617011575435264

    Jawaban
    buku favorit sepanjang masa adalah novel 4 musimnya Ilana Tan.. itu bgus banget..
    masing-masing novelnya menceritakan latar yang berbeda-beda...
    Tokoh-tokoh dari novel yang satu dengan novel yang lainnya saling berkaitan... keren.. :D

    BalasHapus
  14. Jiah @jiahjava jiahaljafara32@gmail.com follow via bloglovin jiah al jafara https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/583636228538376192

    kalau saya suka novel2 karya devania annesya. Setiap novelnya punya kesan2 yg menyentuh saya. Genre romannya jg macem2. Ada yg komedi, thriller, tp ya itu selalu mengena

    BalasHapus
  15. Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    Email: dyaahmuawiyah@gmail.com
    Follow via GFC: Dyah Muawiyah
    Link share GA: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/583825638517182464

    Jawaban pertanyaan:
    Buku romance favorit sepanjang masa mungkin ga ada, tapi ada beberapa buku romance yang mengena banget sampai sekarang. Misalnya:
    1. Autumn in Paris by Ilana Tan. Masih keingat gimana endingnya dan nangis kejer waktu pertama kali baca :')
    2. JDS dan JDE by Esti Kinasih. Suka baget sama cerita dan romance-nya. Suka sama tokoh Kak Ari-nya >_<
    3. Dua Pasang Mata by Alexandra Leirissa Yunadi. Salah satu buku romance yang bikin nangis kejer dan ga bosan meski udah beberapa kali dibaca ulang.
    4. 4R dan 21 by Orizuka. Kayaknya hampir semuanya suka buku ini :D Lucu, kekeluargaannya dapat, dan yang jelas romance-nya itu keren dan ga menye-menye. Karena buku ini, sempat suka sama brondong :p hahaha.
    5. To All The Boys I've Loved Before by Jenny Han. Suka sama ceritanya, romance-nya yang bikin gemes. Kayaknya seru ya punya pacar pura-pura :p hahaha.

    BalasHapus
  16. Nama : Nurul Islamiyah
    Twitter : @Iiind_
    E-mail : nurulislamiiyah@gmail.com
    Follow via bloglovin : pake email diatas ^^
    Link share : https://twitter.com/Iiind_/status/583852639676399616

    Buku romance favorit ya?
    Favoritku itu 2 karyanya Mbak Windry Ramadhina yang judulnya Memori sama London. Kenapa? Karena aku suka ceritanya serta aku suka penulisnya. Gaya penulisan mbak Windry itu bagus banget, detail dalam menjelaskan tapi ga bikin bingung. Kalimat-kalimatnya juga puitis. Selain itu disetiap novel yang digarapnya Mbak Windry pasti mengangkat 1 tema yang bakalan dijelasin di sepanjang cerita (jadi bakalan nambah ilmu pengetahuan wkwk). Contohnya di novel London, membahas tentang kota London yang indah banget serta salah satu perayaan hari seni gitu (lupa apa-_-) dijelasin juga kalo London itu kota yang banyak menghasilkan seniman ternama. Pokonya keren!!
    Sedangkan novel Memori menjelaskan tentang dunia Arsitek (btw Mbak Windry Arsitek juga :D) dijelasin tentang macam-macam model rumah, aneka warna yang detail dan banyak lagi. Pokoknya recomen deh!

    BalasHapus
  17. Nama: Gestha Reffy
    Twit: @AltGST
    email: gesthareffy@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/AltGST/status/583870378331738113
    GFC: gestha reffy

    Buku romance favoritku sepanjang masa adalah Dealova karya Dyan Nuranindya,
    Itu adalah novel pertama kali yang bisa membuatku meneteskan airmata ketika membaca novel seumur hidupku. Konflik ceritanya bikin so sad banget, klimaksnya menyenangkan. tapi untung deh berakhir dengan ending yang bahagia:D pokoknya itu novel favorit banget dalam hidupkuu :)
    thanks kak^^

    BalasHapus
  18. Nama akun twitter & email: @ariansyahABO - ariansyahabo@gmail.com
    Nama untuk follow bloglovin': Ariansyah
    Link share giveaway: https://twitter.com/ariansyahABO/status/583893550724554752
    Jawaban pertanyaan:

    Agak susah menentukan yang mana yang paling menjadi favorit. Akhirnya saya memilih Autumn in Paris-nya Ilana Tan sebagai buku romance favorit saya sepanjang masa. Kenapa? Buku tersebut banyak sekali memberikan pengalaman pertama buat saya, di antaranya:
    1. Pertama kalinya saya berkenalan dengan genre Metropop.
    2. Pertama kalinya saya membaca tulisan Ilana Tan lewat buku ini dan langsung suka! Jika dibandingkan dengan Metropop karya penulis lain, karya Ilana Tan punya ciri khas yang berbeda, salah satunya adalah tidak menggunakan bahasa gado-gado, yang Inggrisnya nanggung.
    3. Pertama kalinya saya membaca seri Musim yang terkenal itu, dan buku ini membuat saya jadi ingin mengoleksi seri Musim yang lain.
    4. Pertama kalinya saya disuguhkan dengan ending yang memilukan! Mungkin karena ending-nya lah yang membuat buku ini sangat berkesan buat saya.

    BalasHapus
  19. Nama / Email : Yuki / @yuki_yuchan / bluee_moen182@yahoo.co.id
    Nama Untuk Folow : Via GFC Yuki Hikari
    Link Share : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/583903374849871873
    Jawaban :
    Novel romance sepanjang masa yang sangat saya sukai dan paling berkesan adalah Autumn in Paris By Ilana Tan. Memang sudah banyak novel romance yang saya baca, namun satu-satunya yang bisa membuat saya mengeluarkan semua emosi yang ada dalam diri saya hanyalah Autumn in Paris By Ilana Tan. Alasannya sangat sederhana, saya menyukai Tatsuya. Pria Jepang romantis versi saya. Saya sangat menyukai bagaimana cara Tatsuya melakukan pendekatan pada Tara, yaitu lewat surat. Lewat surat-surat yang dikirim Tatsuya melalui Radio, dimana Tara bekerja, terlihat sekali bagaimana tulusnya perasaan Tatsuya. Lewat tulisan tekadang perasaan yang disembunyikan pun bisa tergambar dengan jelas. Hubungan Tatsuya dengan Tara sangat berkesan bagiku. Setelah hati ini berbunga-bunga dengan disuguhkan kemanisan hubungan Tatsuya dan Tara, begitu bahagianya Tatsuya bertemu Tara di tengah kemelut kunjungannya ke Paris. Tanpa menunggu lama penulis menjatuhkan takdir lain pada hubungan mereka berdua. Sakit. Sama seperti Tatsuya yang merasa sakit. Saya pun ikut merasakan kesedihan Tatsuya. Pembaca dibuat terhanyut dan medalami bagaimana perasaan sakit Tatsuya. Takdir yang membuatnya kosong dan hampa. Belajar menerima segalanya lah yang ingin disampaikan oleh Ilana Tan. Terkadang manusia sangat sulit dalam menerima takdir-takdir yang menimpanya, begitupun dengan saya. Makanya novel ini sangat saya sukai dan termasuk sulit bagi saya untuk move-on dari Tatsuya. Karena Tatsuya selalu lebih mementingkan kebahagiaan Tara dibandingkan kebahagiaan dirinya. Siapa pula yang tidak ingin mempunyai pasangan seperti Tatsuya :’)

    BalasHapus
  20. Nama: Etika Setya Perwari / @tikikabum / tikikabum@gmail.com
    Nama GFC: Etika Setya
    Link share: https://twitter.com/tikikabum/status/583908199977201664
    Jawaban: novel romance favorit saya itu adalah Cintapuccino -nya Icha Rahmanti. Soalnya buku itu tuh rasanya nyata banget. Satu kalimat yang sering saya ucapkan saat baca buku itu adalah 'eh ini gue banget!' Beneran deh, buku itu tuh membuat saya merasakan perasaan Rahmi, karakter utama dalam buku itu. Mulai dari saat dia nyelidiki segala hal tentang Nimo, norak-noraknya dia nulis tentang Nimo di diary, nelponin rumah Nimo cuma buat denger Nimo bilang 'halo', dan juga tentang 'pertanda jodoh' yang rasakan *aaak yang ini bikin malu*
    terus entah kenapa tuh saya selalu sependapat sama Rahmi. Ah, saya jadi pengen baca buku itu lagi :')

    BalasHapus
  21. nama akun twitter/email : @putrireview/putrireview@gmail.com
    nama bloglovin : Putri Review
    Link share giveaway : https://twitter.com/putrireview/status/584016162549149697
    Jawaban Pertanyaan :
    Buku romance favorit saya adalah "Silver Linings Playbook" karya David O. Russel (sudah difilmkan pada tahun 2012).

    Kisahnya tentang Pat Solatano yang hidupnya hancur berantakan akibat depresi. Nikki, istri yang sangat dicintainya, berselingkuh dan membuat Pat begitu marah sampai-sampai tanpa sadar menghajar pria yang mengganggu rumah tangganya. Gara2 kejadian tersebut, Pat diharuskan mendapatkan perawatan sementara di panti kejiwaan, kehilangan rumah dan pekerjaan, bahkan diceraikan oleh Nikki.

    Gara2 kondisinya itu, Pat terobsesi dengan konsep 'silver linings', anggapan bahwa akan selalu ada titik terang dari sebuah musibah. Pat yakin bahwa dia bisa meyakinkan Nikki untuk kembali padanya. Pat melakukan segala cara, mulai dari berolahraga sampai membaca buku2 sastra kesukaan Nikki, tapi orang2 masih menganggapnya gila, dia malah semakin membuat keluarganya sedih.

    Di saat itulah Pat bertemu dengan Tiffany, tetangganya yang ternyata juga menderita depresi karena kehilangan suaminya.

    -------

    Saya kurang suka dengan roman tipikal yang terlalu gombal dan menye2, jadi novel "Silver Linings PlaybooK" ini cocok sekali dengan selera saya. Ceritanya dibawakan dengan lucu, tidak biasa, sekaligus nyata dan menyentuh. Sejak membacanya tahun 2012 yang lalu, saya belum menemukan tandingannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salahhh yang ngarang Matthew Quick =)), David O. Russel itu sutradara filmnya *bloopers* muahahaha. Maaf salah info dikit :P

      Hapus
  22. 1. Nama/Akun Twitter & Email :
    >>> Wiwi Widiani/@wiiidiani & kotaksurat.widiani@gmail.com

    2. Follow via GFC #386 : De Widiani

    3. Link share giveaway :
    >>> https://twitter.com/wiiidiani/status/584254035152080896

    4. Jawaban :
    >>> Pride and Prejudice. Karena romantis dan menghibur jadi gak bikin bosen meskipun dibaca berulang-ulang. Selain itu, It’s the ultimate “happy ever after” tale... Satu lagi, meskipun cerita romance yang satu ini sudah berusia dua abad lebih, tapi masih sangat relevan dengan keadaan saat ini, terutama tentang sifat-sifat atau karakter-karakter manusia yang kadang atau bahkan sering dipenuhi dengan prasangka dan kesalahpahaman.

    Terima kasih giveawaynya, semoga saya bisa beruntung ^_^

    BalasHapus
  23. nama akun twitter: @biondyalfian
    nama GFC/bloglovin: Biondy
    link share: https://twitter.com/biondyalfian/status/584256458889408512

    jawaban: novel romance favorit saya itu: "Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi" - Mira W. Alasannya: ini salah satu novel Mira W. yang paling menguras emosi. Kedua karakternya butuh jalan yang panjang untuk mencapai kebahagiaannya dan saya suka banget lihat perjuangan kedua karakternya untuk mencapai akhir cerita.

    BalasHapus
  24. nama : nurul mutmainnah jamil
    blglovin : https://www.bloglovin.com/people/nurulmutmainnahjamil-6198973
    link share :https://twitter.com/MutmainnahJ/status/584273031821824000

    jawaban: novel romance favorite saya sepanjang masa itu the chronicles of audy: 4R karya orizuka. suka banget sama novel ini. novelnya romance, tapi unsur kekeluargaannya sangat kental. meski plotnya nggak masuk akal- seorang cewek tinggal dirumah 4 orang cowok sebagai pembantu mereka karena kontrak pembantu yang gaje, tapi orizuka bisa menciptakan alur sehingga hal tersebut sangat mungkin terjadi. meski tokohnya banyak, namun karakter masing-masing sangat kental, membuktikan kalau novel sekuel ini memang pantas jadi karya orizuka ke-20. gaya bahasanya sangat menentuh, dan alur ceritanya membuatku falling in love sama novel ini. kisah romance yang membahagiakan pembacanya. aku juga sudah baca novel sekuel ke-2. sangat menantikan novel ketiga yang katanya rilis juni tahun ini.

    sukses GAnya kak :3

    BalasHapus
  25. Nama/akun twitter & email : Rany Dwi Tanti/@Rany_Dwi004 & ranydwi11@yahoo.co.id
    GFC & Bloglovin : rany dwi
    Link share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/584328035802820611
    https://plus.google.com/106257128287759908740/posts/EFKERdwcwSa

    Jawaban : Novel “Halo” karya Alexandra Adornetto. Meskipun novel ini memiliki unsur fantasy, namun unsur romance juga banyak ditonjolkan dalam novel ini. Tentang bagaimana seorang malaikat yang mati-matian menahan perasaan sukanya dengan manusia. Dan ketika mereka saling jatuh cinta sampai akhirnya bisa bersama, rupanya badai besar mencoba menguji kekuatan cinta mereka. Jatuh cinta bisa datang kapan saja, dimana saja, dan tentu saja dengan siapa saja. Dan ketika akhirnya Xavier tahu bahwa Bethany adalah malaikat, ia tidak berusaha menjauh dari gadis itu ataupun meninggalkannya, sebaliknya ia tetap mencintai gadis itu dan berusaha melindunginya. Saya jadi ingat quotes favorit saya dalam novel ini : “Ketika aku di dekatmu, aku memahami hal-hal yang tidak kupahami. Perasaanku kepadamu sepertinya melampaui segalanya. Dunia boleh runtuh, asalkan aku memilikimu.” So sweet banget ya #hehe. Dan dari novel ini saya tahu bahwa kekuatan cinta itu memang benar ada. “Lelaki yang jatuh cinta bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Aku tidak peduli kau seorang malaikat. Kau adalah malaikatku. Dan aku tidak akan melepaskanmu.”

    BalasHapus
  26. Arfina T Dewi
    @Ipinkaramel
    arfina.tiara123@gmail.com
    bloglovin : arfina tiara
    https://twitter.com/IpinKaramel/status/583766062136565760

    novel Infinitely Yours, karena ceritanya manis, saya suka karakter lucunya Jingga, orangnya ceria, lalu karakter Rayan yang membuat saya tergila-gila, Orizuka mengemas cerita perjalanan mereka menjadi sangat sangat manis. alasan lain adalah ini buku Orizuka *lha*
    Terus ada the fault in our star, walaupun ceritanya miris, tapi saya suka dengan pengambaran August, keren pokoknya.
    I For You karya Orizuka, genrenya romance-sicklit gitu, tapi ceritanya bisa diolah sedemikian rupa, saya suka banget cara Benji menjaga Cessa, seandainya yang disukai Cessa adalah Benji. soalnya saya lebih suka kalau Benji-Cessa.
    terakhir TATBILB, tau kan yang karya Jenny Han yang judulnya sepanjang anyer-panarukan. saya ngga bisa bilang kisah cinta Lara manis-manis amat, malah terkesan gimana gitu, tapi keseluruhannya ceritanya menyentuh, manis, kekeluargaannya dapet.
    buku romance yang pernah kubaca nggak terlalu banyak, soalnya kalo beli yang romance, orang tua biasanya negecengin gitu, jadinya males hehehe.

    BalasHapus
  27. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Email: shinra2588@yahoo.com
    GFC: Eni Lestari
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/584625408181579776

    novel romance fav ku sepanjang masa adalah novel empat musimnya Ilana Tan. suka banget dengan deskripsi Ilana Tan di novelnya. detailnya dapet. terus yang kedua semua novelnya Esti Kinasih, mulai Still, Dia Tanpa Aku, Jingga dalam Elegi, Jingga dan Senja. sampai sekarang greget banget kenapa Jingga untuk Matahari gak terbit2. sampai kemarin sempet ketipu sama e-booknya yang ternyata fanfic hehe.

    BalasHapus
  28. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Email dianmayasariazis@gmail.com
    Bloglovin': Dian Mayasari Azis
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/584909186091233280
    Jawaban:

    Novel roman favoritku sepanjang masa adalah Love, Hate dan Hocus Pocus karya Karla M. Nashar terbitan Gramedia bergenre metropop. Saya selalu suka novel roman yang berlatar kehidupan kaum urban yang sibuk dan diselipi humor yang super gokil, namun tetap menghadirkan romansanya yang romantis.

    BalasHapus
  29. Nama: Uzlifatul Azmiyati
    Twitter: @uzlifazmiya
    Eamil: u.azmiyati@gmail.com
    Bloglovin: http://bloglovin.com/uzlifatulazmiyati
    Link share: https://twitter.com/uzlifazmiya/status/584958353501130752

    Sejauh ini novel romance yang saya sukai adalah couple love dari Rhein Fathia. Meski idenya terlihat biasa yaitu sahabat yang pada akhirnya saling jatuh cinta, namun cara Rhein mendeskripsikan tokoh dan setiap adegannya membuat saya jatuh hati. Kisah tentang persahabatan dan pernikahan adalah dua hal favorite saya, jadi saya suka dengan couple love. Dari couple love juga bisa diambil hikmah bahwa jodoh itu benar-benar kuasa Tuhan, ketika Tuhan telah menjodohkan maka iapun akan menyelipkan rasa cinta di dalamnya. Banyak hal-hal romantis juga dalam novel ini :))

    BalasHapus
  30. Nama/akun twitter: Fery Juni Ismarianto (@FJrean)
    Mengikuti: F Juni Ismarianto [GFC], Fj Ismarianto [Bloglovin]
    Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/585094079756771328

    Every Day by David Levithan. Saya sukaaaa pakia dewa dengan cara A (nama karakter utamanya, dan dia... tidak berkelamin karena dia tidak memiliki tubuh sendiri, dia hanya sebuah spirit yang tiap hari meminjam tubuh dan kehidupan seseorang) meyakinkan Rhiannon (seorang cewek yang ditemui A di salah satu harinya "menginvasi" tubuh seseorang) bahwa dirinya mencintainya. Bahkan sekarang tengkuk saya merasa merinding, beberapa adegan dalam buku tersebut tak bisa tidak terbayang di benak saya saat ini, saat menulis jawaban ini.

    Dan Rhiannon, dicintai oleh seseorang yang bahkan tidak memiliki tubuh sendiri, yang tiap hari berganti antara cewek dan cowok, dengan berbagai warna kulit, reaksinya benar-benar alami. Tentu dia tidak serta merta menerima. Dan bingung juga ketika A berada di tubuh seorang perempuan.

    Every Day jelas tidak hanya menyajikan kisah romansa yang bisa dibilang agak tidak biasa, meski idenya luar biasa sederhana, tapi juga mengumandangkan pada dunia bahwa cinta itu tidak mengenal batasan apapun. Love know no borders

    BalasHapus
  31. Nama : Inge
    Email n0n1n9e@gmail.com
    Twitter : @noninge
    Link Twit : https://twitter.com/noninge/status/585146052602437632
    Jawaban :
    Buku fav sepanjang masa, sebenarnya ada 2.
    1. Cewek Matre karya Alberthiene Endah
    2. Bellamore karya Karla M.Nashar
    alasannya simpel, dua buku ini menjadi pengantar aku untuk memulai menyukai dunia novel romance, dimana kisah romansanya dapat dan juga menyajikan kehidupan metropolitan yang waktu aku baca buku ini rasanya seperti tidak akan pernah aku jalani... cukup terkagum-kagum dengan membacanya melalui buku. berkat dua buku itu juga aku mulai membaca novel dengan label "metropop" yang lain. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oia aku follow di GFC dengan akun : non inge ;)

      Hapus
  32. Nama : Irmawati
    Twitter : @irmaa_waati
    email : irmawati0337@gmail.com
    GFC : Irma Wati
    Link Share : https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/585415671711805440?p=v

    buku novel romance favoritku adalah Sunshine becomes you-Ilana Tan karena aku sampai kebawa alur loh pas bacanya:D bahkan sampe nangis di bab terakhir:) wah pokonya walaupun udah dibaca berulang kali bakal ga bosen deh! Intinya aku sukaa bgt karangan Kak Ilana Tan! Kebetulan bgt nih GA nya ada salah satu karyanya kak Ilana wahhh ini emg aku incer banget lohh novel In A Blue Moon:) wish me luck! Hehe

    BalasHapus
  33. Ikut ya kak ya..

    Nama : Nandia Anggraeni
    Twitter : @Anggie_Ann06
    Email : ass.anggie@gmail.com
    Follow lewat GFC : Nandia Anggraeni
    Link Share : https://twitter.com/Anggie_Ann06/status/585823576680374272

    Buku romance favoritku sepanjang masa itu ya Sunshine Becomes You-nya Ilana Tan. Baca berapa kali pun gak pernah bosen dan pasti nangis. Aku suka banget karya Ilana Tan karena dia selalu bisa membuat alur cerita yang aslinya biasa aja menjadi cerita yang luar biasa. Hampir semua karya Ilana Tan selalu sukses bikin aku larut dalam ceritanya. Walaupun Sunshine Becomes You ini sad ending, tapi entah kenapa aku tetep suka banget ceritanya. Cerita romance tanpa adegan vulgar, tapi ceritanya bisa ngena banget, bener-bener terasa banget perasaan cintanya. Alurnya enak, ceritanya juga mengalir, penggambaran tokohnya juga keren, pokoknya suka banget deh aku sama buku ini. berharap banget bisa menang GA ini biar bisa baca In a Blue Moon.. :'D
    Makasih udah diizinin ikut,,:D

    BalasHapus
  34. Nama : Rina Eko Wati
    Akun twitter : @HikariMio
    Email : rinaeko87@gmail.com
    GFC & Bloglovin : Hikari Mio
    Link share giveaway : https://twitter.com/HikariMio/status/585626089432702976
    https://instagram.com/p/1MnBn5iXq0/
    https://plus.google.com/+HikariMio/posts/VwUwWGi7Bng
    https://www.facebook.com/reyna.han.5/posts/631460786987121

    Apa buku romance favoritmu sepanjang masa? Alasannya?
    Novel Angel karya Ashara. Novel perpaduan antara genre fantasy dan romance. Sebelumnya saya tidak terlalu melirik novel bergenre seperti itu. Hanya romance, romance dan romance. Sampai akhirnya saya menemukan Novel Angel ini. Sebuah novel yang berkisah tentang malaikat. Wow, sesuatu yang baru bagi saya saat itu. Dan saya tidak kecewa saat akhirnya bisa menuntaskannya.

    Tidak hanya mengumbar kisah cinta saja tapi juga tentang bagaimana cara melarikan diri dari kematian saat banyak orang yang mengincar nyawa. Novel yang penuh dengan konflik klimaks yang tidak hanya membuat saya duduk-duduk santai di sofa, tapi juga mengajak saya untuk ikut berlari dan berfikir bagaimana cara melarikan diri dari banyaknya malaikat yang mencoba ingin membunuh.

    Sebelumnya saya kira ini novel terjemahan. Namun setelah melihat halaman terakhir yang diisi ‘Tentang Penulis’ barulah saya tahu kalau ini novel yang ditulis oleh anak negeri sendiri. Saya terpaku, ternganga, dan nyaris tidak percaya. Novel ini mirip novel terjemahan karena gaya bahasa yang digunakan sangat mirip novel terjemahan. Detail. Dan novel ini mampu membuat saya tak henti-hentinya berdecak kagum. Like it !

    BalasHapus
  35. Nama : Rizqa Nurul Hidayanti
    Twitter : @nurul_rizqa
    Email: rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    GFC : Riezqha N.H
    Link Share: https://twitter.com/nurul_rizqa/status/586083031124836352

    The Truth About Forever dari Orizuka, karena novel ini memberikanku pemahaman tentang HIV/AIDS bahwa penderitanya bisa karena faktor selain sex bebas serta penularan penyakit ini karena pengetahuan tentang penyakit ini minim. Lewat cerita yang berlatar penderita HIV/AIDS ini aku bisa belajar banyak. Penerimaan tokoh perempuan terhadap cowoknya yyang penderita HIV sangat keren sekali apalagi ceweknya lah yang menunjukkan pada si cowok kalo dia mencintai dengan tulus dan menerima apa adanya. Hal yang paling romantis sekaligus menyedihkan adalah kata-kata terakhir si cowok buat ceweknya lewat pesan rekaman ^^

    BalasHapus
  36. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com
    GFC : Sofhy Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/586168207670583296

    Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

    Yupp, inilah novel romance sepanjang masa yang akan aku ingat.. Tak hanya karena isi ceritanya. Tapi juga, novel ini menjadi bacaan sastra pertama yang aku kenal, pas usiaku SMP kelas VII.. Bacaan pertama yang sedikit membuat aku sedikit pusing karena memikirkan pemilihan bahasanya yang sangat sastra sekali..

    Belum lagi cerita cinta segitiga yang Zainuddin, Hayati, dan Aziz yang diceritakan sedikit kolot awalnya, karena nilai budaya yang masih kental di dalam novel ini.. Kenapa ? Karena saat Aziz melamar Hayati, keluarganya serta merta menerimanay karena strata sosial dan kekayaan yang dimiliki Aziz, dan Hayati sendiri tak bisa menolak karena dia tidak akan dianggap keluarga jika menolak..

    Dan, adapun moment paling romantis yang ditampilkan dalam novel ini, banyak !!!! >_< Tapi salah satunya saat Zainuddin masih menyimpan lukisan potret Mutiaraku Yang Hilang, yang ditemukan oleh Hayati.. Ahhh, gak tau deh ! Sebenarnya yang aku ceritain ini romance ato nggak.. Karena buku ini sendiri banyak sedihnya, akhirnya pun sad ending -___-

    BalasHapus
  37. Nama: Dion Yulianto
    Twitter: @dion_yulianto
    email: yuliantodion@gmail.com
    GFC: Dion Yulianto
    Link: https://twitter.com/dion_yulianto/status/586345302442950657


    Saya jarang abca romance, tapi saya orangnya romantis kok Lis. Cuer dah *plak* emmm apa ya novel romantis yang paling menyentuh dasar kalbu rak saya yang terdalam. Sepertinya, buku Memilikimu karya mbak Sannie B Kuncoro adalah satu diantara dua novel romance yang membuatku tersedu setelah membacanya (padahal pas baca The Fault in Our STar juga ga segitunya). Kenapa? Karana pembaca seperti diajak untuk turut bisa merasakan bagaimana sulitnya posisi Anom dan Samara. Terbentur antara kesetiaan dua insan, tapi juga keinginan untuk melengkapi sebuah mahligai rumah tangga, yakni anak. Kisahnya fiksi dan mungkin sederhana, tapi begitu real dan mungkin sering kita temui di kehidupan nyata. Membaca buku ini seperti menyadarkan diri tentang betapa sering sekali tak sempurnanya dunia kita, betapa rapuhnya semua yang ada. Juga, tentang betapa kuatnya cinta itu. Tidak seperti novel-novel lain yang saya baca, yang saya anggap semata hiburan, novel "Memilikimu" ini adalah novel yang membuat pembacanya tercenung-cenung mendalam. Dan, tanpa sadar, air mata saya pun ikut meleleh. Tapi sedikit kok. Suer!

    BalasHapus
  38. Hi dear,,salam kenal ^^
    Aku ikutan GA nya yah

    Nama : Yulyanti Septi
    Akun twitter : @ZULYA_KU
    Email : Yulyanti_Septi@yahoo.com
    Nama GFC : Yulyanti Septi
    Nama Bloglovin' : Yulianti Septi
    Link Share GA :
    (twitter) https://twitter.com/ZULYA_KU/status/586342161521573888
    (Facebook ) https://www.facebook.com/movic.partii/posts/809423395780279
    Jawaban : Buku bergenre romance favoritku sepanjang masa adalah TWILIGHT karya Stephenie Meyer yang berceritakan percintaan antara manusia dan vampir. dari awal novelnya suka banget sama kisah cinta romantis yang harus mereka hadapi yang diwarnai pertentangan dan pertikaian akibat perbedaan mereka. Dalam novel ini juga ada bagian yang menceritakan tentang cinta segitiga antara manusia (bella), vampire(edward), dan Jacob (srigala). Jacob sendiri adalah sahabat baik bella yang lama kelamaan ternyata jatuh cinta sama bella, walaupun pada akhirnya bella lebih memilih edward karna bella menganggap jacob hanya sebatas teman. tapi jacob gak kecewa gitu aja kok karna pada akhirnya dia bakal jadian sama keturunan bella. gak dapat mamanya, anaknya pun jadi. hehehe
    dalam novel ini tokoh yang paling aku suka yaitu Sosok edward si vampir vegetarian yang sikapnya dingin luar biasa tapi diluar sifat dinginnya itu sebenarnya dia seorang yang penyayang. uiiihhhh so sweet.
    selama beberapa novel romantis tis tis yang aku baca, cuman TWILIGHT ini yang ceritanya bener bener membekas di ingatan dan perasaanku. heheh (nge alay). kebahagiaanku memuncak sewaktu novel ini di bikin film nya, betapa senangnya dan aku gak pernah ketinggalan buat nonton semua film seri nya loh. hhohoho

    Sekian.
    Thank u so much for this Giveaway.
    Im so excited to join dear :)) karna 3 buku hadiah di atas bikin mupeng ^^
    wish me luck
    Once again thanksssssssss

    BalasHapus
  39. Nama:Cynthia
    Akun twitter: @vivicynthia
    Sudah share di twitter @vivicynthia
    Follow via bloglovin Cynthia
    Buku judul esti kinasih judulnya cewek,sequel still.bukunya menarik.dgn kisah 3 cewek menantang cowoknya naik gunung.lucu,petualangan,& romantis.
    Kedua adalah dealova karya dyan nuranindya.cowoknya mengagumi Cewek.mencuri brg cewek & mengoleksinya.sayangnya cowok meninggal & cewek jadian dams sahabat kakaknya yg selama ini menyukai dirinya.

    BalasHapus
  40. Maryana @ryana_maryana follow blog via email amz_ochi_gnz@yahoo.co.id. Gpp kan via email XP Soalnya kalau bloglovin dapet updatenya sehari satu dan sekaligus belasan update atau malah puluhan XD Share : https://twitter.com/ryana_maryana/status/586771587300376576

    Novel romance favorite : Refrain Winna Efendi. Ceritanya simple. Sederhana tapi ngena....

    BalasHapus
  41. Nama BlogLovin : Rainyveefauza
    Link Share : https://www.twitter.com/rainyveefauza/status/586813534522118144?p=v
    Email : Nisabelieberforever@yahoo.co.id
    Novel karya Inggrid Sonya dengan judul "Wedding With Converse" adalah yang paling aku favorite kan. kenapa aku memilih buku ini sebagai favorit aku, yang pertama jelas karena kisah yang diusung adalah kenakalan remaja. lalu yang kedua adalah cara Inggrid selaku penulis mampu membuat pembaca jatuh cinta pada novel ini dan terlarut dalam suasana romansa anak remaja yang ditawarkan di dalam novel ini. Novel ini menceritakan kisah dua anak remaja yang sudah berteman sejak masa kecil, Joana Artivia dan Raskal Galivan Anandio. hubungan mereka akan baik-baik saja kalau saja Raskal tidak kelepasan akan sikap cemburunya melihat Joana berdekatan dengan Reon. lalu sikap gentleman Raskal yang mau mengakui kesalahannya itu yang buat semua pembaca jatuh hati. Raskal rela jadi pekerja serabutan setelah Ayahnya tak mau membiayainya lagi karena kesalahan Raskal yang telah menghamili Joana. Sikap Raskal yang tak pantang menyerah sama hidupnya, bahkan memiliki impian agar ia dan Joana sama sama sukses dalam cita cita mereka. Novel ini juga memiliki lanjutannya yang menceritakan anaknya Parama Rajendra Wardana di media sosial novel gratis Wattpad. kisah akan anaknya pun berencana akan dibukukan pula di tahun ini. aku pernah recommend sekali novel ini pada teman sekelasku, dan ternyata bukan hanya satu orang yang jatuh cinta sama Raskal. ada 10 orang wanita di kelasku yang langsung jatuh cinta sama sosok Raskal. Jadilah, Raskal dalam novel Wedding With Converse menjadi yang terfavorite untukku.

    BalasHapus
  42. akun twitter : @ulyafts
    akun blog: ulyafts
    email: faulyafts@yahoo.com

    Aku jujurrr jarang baca novel romance. Baru akhir-akhir ini hunting gratisan, hehehe. Saya kan pelajar. Novel romance terbaik sepanjang masa? Ofc. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijknya Buya Hamka sama Di Bawah Lindungan Ka'bah. Alasannya... Karena cerita Melayu klasik kayak gitu sudah mulai jarang di Indonesia sekarang. Mulai banyak cerita romance yang macam-macam. Sampai aku takut, cinta malah dijadikan bahan jualan di novel. Mestinya kan seseorang bikin novel romance untuk memberitahu amanat tentang cinta itu sendiri. Kadang, beberapa novel malah ngajarin yang nggak bener(tanda kutip). Alasan lain adalah.. coba bayangin kalau anak-cucu kita baca Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk di masa mereka nanti-meski masih lama banget wkwk- rasanya unik banget. Mereka di jaman modern baca karya melayu klasik yang nggak terlalu tebel dan bahasanya sastra dan baku.Cerita klasik DI Bawah Lindungan Ka'bah yang memisahkan cuma gara-gara kasta. Apalagi pada masa itu, menyentuh yang bukan muhrim itu tabu. Jadilah si disuruh pergi keluar desa dan dia menuntut ilmu kan. Terpisah karena alasan dijodohkan itu kasihan banget... hehehe^^

    BalasHapus
  43. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Email: anandanftrn@gmail.com
    Bloglovin: Ananda Nur Fitriani
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/586993832870318080

    Novel romance favorite aku sepanjang masa itu Remember When by Winna Efendi ^^ memang sih ini novel biasa aja, maksudnya alurnya ga spesial gitu, kan cuma nyeritain tentang kehidupan anak sma yang lagi cinta monyet gitu ya, tapi novel ini berarti banget buat aku ^_^ mungkin karena waktu aku bacanya juga lagi terlibat cinta monyet gitu yah hehe, tapi novel ini satu satunya novel yang paling aku inget. Biasanya aku kalo baca novel itu pertamanya doang masih inget, abis itu mah lupa, tapi novel ini berbeda. Alur nya, tokohnya, quotes nya, pokoknya memorable banget buat aku :D mungkin karena aku mengahayati banget ya bacanya ^^ tapi ga boong kok, quotes nya emang keren keren, menggambarkan perasaan remaja yang lagi cinta monyet bangeet ;D pokoknya favorite banget lah novel ini, sukaaaa banget! ♥♥ 😍 ^_^

    BalasHapus
  44. Nama: Agnes Twitter: @its_nessie Email: Bookieslicious@gmail.com
    Follow via GFC: Its Nessie
    Link Share GA: https://twitter.com/its_nessie/status/587137829655855104

    Buku romance favorite aku sepanjang masa THE LAST 2% BY KIM RANG (Penerbit Haru) alasannya apa?

    T = Terkadang suka banget ngiri kalau mengingat ceritanya, seorang wanita biasa seperti Jeong Ha mampu mendapatkan pria seperti Seong Woo yang notabene tampan sekaligus mapan. Novel ini pun jadi mengajarkan aku betapa tidak pentingnya sebuah perbedaan ketika rasa itu tumbuh.

    H = Hal yang paling aku sukai dari novel ini karena mungkin sedikit banyak karakter tokoh utamanya sama dgn aku jd ketika membaca suka senyum sendiri dan berandai-andai semoga aja sih dapet jg cowok kayak Seong Woo

    E = Eh ini juga novel romance pertama yang bikin aku begadang hahaa, 400 halamann lebih aku habiskan semalaman membacanya hahah

    L = Liat deh jd ini kan novel dewasa jd waktu itu pas bacanya ketika diriku belum berumur 17th huhuhu bacanya diem-diem haha

    A = Akhirnya setelah baca novel ini langsung menaikkan minat baca ku menjadi 100% hahah ini novel kedua yang aku miliki wkwkwk.

    S = Suka enggak rela gitu kalau ada teman yang mau minjem kan haha jd aku selalu kasih alasan lg dipinjem saudara lah atau aku blg kamu blm cukup umur buat bacanya aku aja nyesel bacanya ahaha padahal sih enggak yeyy

    T = Terakhir bukan hanya aku suka ceritanya saja tapi suka jg dgn covernya dan pesan didalam novel ini. Ya intinya siapapun yang berbuat jahat sama kita suatu saat pasti datang seorang melaikat yang akan membalaska kejahatan orang itu kepada kita. Kayak Jeong Ha aja yang dijahatin sama sahabatnya sendiri eh dtg Seong Woo sebagai malaikatnya.

    2 = 2 kali aku baca novel ini dan gak bikin bosen, selalu aja malah buat nagih hehehe, makanya masuk novel romance fave sepanjang masa.

    % = 100% kecintaanku sama novel ini ^^

    BalasHapus
  45. Azzah Hanifah/@azhanifa/azha.4224@gmail.com
    Azzah Hanifah (GFC)
    https://twitter.com/azhanifa/status/587231125862395904
    https://twitter.com/azhanifa/status/587231202215493632

    Winter in Tokyo. Novel yang masih saja bikin saya senyum sendiri, merah merona, nyesek dan galau meski sudah dibaca seringkali kalau waktu luang entah kenapa enggak bosen. Saya kayaknya udah jatuh cinta ke novel ini. Semacam kek gebetan, dianggurin enggak bisa, dijauhin bikin kangen tapi kalau dideketin bikin kecanduan itulah kenapa Winter in Tokyo masih menjadi number 1 in my heart. Sejak saya smp masih bertahan di hati. Entah settingnya yang kuat, tokohnya yang unik, bahasanya enggak monoton, diksinya enggak maksa, alurnya yang pas, covernya ciamik dan ceritanya yang keren bikin ini berkesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. penulis Winter in Tokyo : Ilana Tan ^^

      Hapus
  46. Nama/twitter/email: Amelia Aura/@meliarawr/ameliaura66@gmail.com
    Follow via GFC: Alexaaxoxo
    Share: https://mobile.twitter.com/meliarawr/status/587509510173917185

    novel romance favorit sepanjang masa versiku sih Cinta Peri Danau Teratai-nya Yennie Hardiwidjadja terbitan Gagas. Itu novel bersejarah buatku karena it's my first novel i've ever read :D inget banget novelnya dibeliin ibu. Karena novel itulah aku jadi suka membaca dan sekarang menjadi noveladdict! novelnya keluaran lama, jadi bentuk bukunya juga masih unyu-unyu alias ukuran mini, gak kayak sekarang yg ukurannya besar+tebal -_- *inikokjadiOOTsih*
    ok, back to the topic!
    sampai sekarang plot novel itu masih melekat dengan baik dipikiran, ceritanya tuh tentang peri danau teratai yang love at the first sight sama seorang pemuda sekarat yang ditolongin sama dia. Peri itu karena sudah cinta mati akhirnya rela memotong sayapnya dan jadi manusia demi mencari pemuda itu. Dan... kelanjutannya silakan beli & baca sendiri yah :p *takutspoiler* pokoknya hidup si Peri-yang-jadi-manusia itu menyedihkan banget, dan endingnya tragis sekaligus mengharukan :'( sukses bikin nangis sesenggukan... Inti dari ceritanya sih tentang cinta sejati yang penuh pengorbanan. Bukunya tipis, tapi konfliknya complicated dan maknanya dalem banget. Cinta mati? Ada. Cinta bertepuk sebelah tangan? Ada. Cinta antar sahabat? Ada. Cinta antar dua orang yang saling mencintai? Ada.

    Aku sebenarnya tipe orang yang gak suka cerita sad ending, tapi novel ini pengecualian. Bahkan aku gak bosen baca novelnya berkali-kali, dan selalu dibuat nangis... Rasanya tuh air mataku selalu siap sedia untuk ditumpahkan setiap kali aku baca novel ini. Aku juga cinta sama semua karakternya. Kak Sulis pasti juga suka deh, tapi sayang novelnya udah langka sekarang :(

    BalasHapus
  47. Nama/Twitter/Email : Rissya Mutya Prima/@RMP2982/rissyamutyaprima@gmail.com
    follow GFC : Rissya Mutya Prima
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/587555993522798593

    Jawaban : Buku favorit sepanjang masa aku adalah Celebrity Wedding by aliaZalea. Kenapa? Karena aku jatuh cinta lihat cover pertamanaya yang ada gambar bass. wow itu keren banget! Dan ini lah awal mula aku tahu genre metropop, dan mulai jatuh cinta. Ini juga karya kak aliaZalea yang aku baca pertama kali. Dan, membuat aku jatuh cinta semakin dalam. Saat baca cerita ini aku udah jatuh cinta banget sama si Revel, he's so damn hot, right? Bayangin saat aku tidur ini Revel sampe kebawa mimpi, bahkan temenku sampe ada yang ngomel karna tiap ngobrol selalu ngobrolin tentang Revel. "Ihh, Revel itu ganteng banget!!"."Mau banget jadi Ina, ahh envy nih!"."Ada ngga sih cowok kayak Revel di dunia nyata??". Pokoknya aku bener-bener kesemsem sama mas yang satu ini. Yang jelas cerita ini memulai adanya timbunan metropop dirumah aku. First love story about metropop ya akibat buku ini. Aku udah baca semua karya kak aliaZalea. Semua tokoh cowok emang cool dan sexy semua tapi tetep Revelino Darby. Walau aku nyaris move on ke Kafka sih tapi ngga jadi. Aku ngga akan menghianati Revan. Ngga janji lo? siapa tau nemu yang baru,..ehh >.<

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jejakmu sangat berarti untukku :*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...